Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com| Untuk memastikan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (Gerakan PKK) di Kecamatan  dan di desa-desa se-Kabupatenn Tangerang berjalan sebagaimana yang diharapkan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan kerja (kunker) terjadwal ke setiap TP PKK Kecamatan dan desa se-Kabupaten Tangerang sejak tanggal 5 September 2022.

Hal itu juga dilaksanakan di Kecamatan Cisoka pada hari Jum'at (23/9/2022).


Kunker TP PKK Kabupaten Tangerang dipimpin oleh Hj.Nina Madromli selaku wakil ketua 1 TP PKK Kabupaten Tangerang yang hadir bersama 19 orang pengurus lainnya.


Kedatangan Hj.Nina Madromli dan pengurus TP PKK Kabupaten Tangerang di Kecamatan Cisoka disambut oleh Camat Cisoka selaku Ketua Tim Pembina TP PKK Kecamatan Cisoka , Encep Sahayat dan istri, Ny.Riswi Encep Sahayat selaku Ketua TP PKK Kecamatan Cisoka.



Encep Sahayat dan Istri mengucapkan selamat datang di Kecamatan Cisoka.


"Selamat Datang di Kecamatan Cisoka. Kami mohon arahan dan bimbingan dari Ibu dan pengurus TP PKK Kabupaten Tangerang," kata Encep dan istri.


Encep mengatakan bahwa sebagai Camat selaku ketua pembina TP PKK Kecamatan Cisoka sudah berupaya memberikan pembinaan, memberikan motivasi dan memfasilitasi TP PKK Kecamatan Cisoka, namun dirinya juga menyadari memiliki keterbatasan dan kekurangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ketua pembina. [0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Tangerang
- AktualInvestigasi.com | "Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tangerang Melalui Lembaga Pemenang Pemilu (LPP) mengelar Launching Pendaftaran Bakal Calon Legislatif 2024, bertempat di kantor sekretariat DPC. Jumat 23 September 2022.


Dalam sambutannya, Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang Yunihar,  sebagai Ketua LPP DPC PKB Kabupaten mengatakan, Lembaga yang dipimpinnya telah siap 100% untuk melakukan proses pendaftaran Bacaleg PKB untuk Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Tangerang yang terdiri dari 6 Daerah Pemilihan


"Insya Allah kami telah menyiapkan segala sesuatunya agar dari proses Pendaftaran Bacaleg sampai dengan Penetapan Caleg dapat tepat waktu. Pengurus LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang yang telah diberikan SK siap untuk menjalankan tanggung jawab yang diberikan oleh Partai yang dipimpin oleh Muhamad Nur Kholis,"harapnya



Lanjut Yunihar, tanggung jawab besar kami adalah bukan hanya berkaitan dengan administrasi Bacaleg sampai dengan Penetapan Caleg, melainkan bagaimana agar PKB di Kabupaten Tangerang mampu memenangkan kontestasi Pemilu 2024 sekaligus memenangkan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin sebagai Presiden RI periode 2024-2029 dan menegaskan bahwa untuk pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB Kabupaten Tangerang kami tidak memungut biaya alias gratis.


Ditempat yang sama Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang Mohammad Nur Kholis didampingi oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tangerang, sekaligus sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang, H. Ahmad Baedowi, menjelaskan, LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang dibentuk berdasarkan ketentuan Peraturan Partai PKB Nomor 6 Tahun 2021 dan wewenang Lembaga ini telah secara spesifik diatur dalam Bab IV tentang Pembagian Kewenangan, yaitu pada angka (3) huruf a s/d l Peraturan tersebut.


Masih menurut Sekretaris Komisi IV  DPRD Provinsi Banten, bahwa tanggung jawab yang diberikan kepada LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang agar memenuhi target perolehan kursi PKB di Kabupaten Tangerang pada Pemilu 2024 nanti, yaitu dari 4 kursi yang ada menjadi 8 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang serta harus berjibaku untuk memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI. 


""Dengan mendapatkan dukungan penuh dari DPW PKB Banten yang diwakili oleh Bendahara DPW PKB Banten, Syarifudin B. H. Salwani, dalam sambutannya menyampaikan, selain menegaskan apa yang telah ditegaskan oleh Ketua DPC PKB Kabupatem Tangerang, beliau juga menyampaikan bahwa pada Pemilu 2024 nanti tanggung jawab pembiayaan saksi berasal dari Partai. Ini menjadi amunisi untuk menambah kesenangan para Bacaleg PKB. Dan anggota Fraksi PKB Kabupaten Tangerang lainnya,"ungkapnya


005/RED-AII/Atr


Cisoka, Tangerang
AktualInvestigasi.com | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cisoka pada hari Jum'at (23/9/2022) di pimpin oleh Hj.Nina Madromli sebagai wakil ketua 1 TP PKK Kabupaten Tangerang.


Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan  Cisoka, Hj.Nina Madromli mengapresiasi perkembangan positif yang terjadi di Kecamatan Cisoka.


Dalam kesempatan tersebut, Istri Wakil Bupati Tangerang mengucapkan selamat hari jadi ke-40 Kecamatan Cisoka pada tanggal 23 September 2022.


"Saya mengucapkan selamat hari jadi ke-40 Kecamatan Cisoka. Semoga Kecamatan Cisoka lebih maju, dapat menjadi Cisoka unggul, Tangerang Gemilang," ucap Hj.Nina


Hj.Nina Madromli juga mengatakan bahwa usia 40 merupakan usia yang matang. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Ditemukan mayat terapung di aliran sungai Cilemer perbatasan antara kampung sukawali desa tegalpapak kecamatan Pagelaran dan kampung Jengkol desa Cibungur kecamatan Sukaresmi Pandeglang, Jum'at (23/09/22) 


Menurut keterangan saksi Sarka (35) dan Sariman (32) sekitar pukul 05.30 WIB, saat hendak mau memgambil perangkap udang di sungai Cilemer, mereka melihat sosok mayat mengambang yang kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Rt Jari.


“Begitu saya melihat ada mayat, saya panik pak. Saya langsung kembali dan menghubungi warga dan Pak RT,” ungkap Sarka.


Tak berselang lama, Anggota Koramil dan Polsek Patia bersama aparat desa Cibungur datang ke TKP penemuan mayat dan langsung mengamankan lokasi sekitar untuk menunggu Tim Inafis Polres Pandeglang dan tim medis Puskesmas Perdana. 


Hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Pandeglang dan tim medis Puskesmas Perdana tidak ditemukan bekas luka atau penganiayaan dan juga tidak ditemukannya kartu Identitas (KTP)


"Mayat yang ditemukan mengenakan baju kemeja warna Biru Tua dan celana pendek diatas lutut warna biru membawa sandal jepit warna merah yang di simpan di sikut lengan sebelah kiri, " ungkap salah seorang  Tim Inafis.


Selain itu Tanda-tanda fisik lainnya seperti tinggi badan 150 cm rambut hitam beruban dan terdapat benjolan kecil (kutil) di depan samping telinga kanan.


Serma Agus Rizal anggota Koramil 0111/Pagelaran menyampai untuk pemeriksaan lebih lanjut, mayat dibawa oleh tim medis menggunakan ambulance Puskesmas Perdana menuju ke RSUD Kabupaten Pandeglang


"Untuk warga masyarakat disepanjang aliran sungai Cilemer yang merasa kehilangan anggota keluarganya  segera menghubungi Polsek Patia, "ucapnya.


Daerah yang dilintasi aliran sungai Cilemer diantaranya wilayah kecamatan Patia, Pagelaran dan kecamatan Sukaresmi.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka membangun kedekatan antara pemerintah daerah, ulama, dan masyarakat, Bupati Tangerang yang diwakili oleh Camat Cisoka, melaksanakan silaturahim dengan mengikuti sholat jum'at keliling ( jumling) pada hari Jum'at (23/9/2022) di Masjid Nururrohman, Kp.Janur, Desa Bojongloa, Kecamatan Cisoka.


Selain dihadiri oleh masyarakat jamaah Masjid Nurrurrohman Kp.Janur , Desa Bojongloa, jumling juga dihadiri  Sekretaris Desa Bojongloa, Mulyadi, Jaro Haerudin, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DMI), Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Kecamatan Cisoka, Ustadz Hasbullah, Ketua Majelus Ulama Indonesia ( MUI) Kecamatan Cisoka, K.H. Juhri, Ketua Baznas Kecamatan Cisoka, K.H. Suhardi, Camat Cisoka, Encep Sahayat, Sekretaris Kecamatan Cisoka, Subhan, Plt Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Jajang Suryana, dan tim kerja Kecamatan Cisoka lainnya.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, yang membacakan sambutan Bupati Tangerang mengatakan bahwa silaturahim antara pemerintah, ulama, dan masyarakat perlu terus dilakukan dan dipelihara dengan baik dan menjadi kesempatan yang tepat untuk bersinergi mewujudkan masyarakat yang religius sebagaimana visi misi pemerintah Kabupaten Tangerang.



Encep juga mengatakan bahwa 15 program unggulan yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023, menjadikan bidang agama sebagai sektor prioritas untuk terus ditingkatkan, seperti bantuan insebtif guru ngaji, bantuan tunjangan guru honor agama, kegiatan pengembangan lembaga tilawatil qur'an ( LPTQ), Kegiatan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS), Program sanitasi pondok pesantren, tarawih keliling, jumling, bantuan sosial pembelian hewan qurban, dan sebagainya.


"Atas nama pemerintah Kecamatan Cisoka, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membentengi diri dari paham-paham radikalusme yang dapat menimbulkan perpecahan dan perselisihan, " ajak Camat Cisoka.


Dalam kegiatan jumling tersebut Camat Cisoka  , atas nama Bupati Tangerang menyerahkan bantuan kepada DKM Nurrurrohman sebesar  20 juta rupiah .[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. menghadiri  Upacara Peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten di Desa Cimangpang Kec.  Panggarangan Kabupaten Lebak. Jum'at (23/9/2022).


Upacara Peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten dipimpin oleh Kapolda Banten  Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, Kapolres Forkopimda Kabupaten Lebak, Para PJU Polda Banten, Muspika Kecamatan Panggarangan.


Dalam Upacara tersebut Kapolda Banten melaksanakan Pembukaan selubung tunggul Batalyon C Pelopor Polda Banten "Susetya Bargada Cipta Wasa" dan melaksanakan peresmian Batalyon C Pelopor yang ditandai dengan penekanan tombol secara simbolis.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,

" Ya pagi ini kami menghadiri Upacara Peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten di Desa Cimangpang Kec.  Panggarangan Kabupaten Lebak," ucap Wiwin.



"Tentunya kami Jajaran Polres Lebak sangat mendukung berdirinya Batalyon C Pelopor   ini guna bersama-sama menjaga kemanan dan kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak Khususnya," ungkapnya.


"Kehadiran personil Brimob Batalyon C  sangat dibutuhkan untuk  mendukung dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Lebak Selatan," tambah Wiwin.


Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A dalam sambutannya mengatakan,

"Mencermati tuntutan tugas dan tuntutan masyarakat terhadap Polri, maka kita patut bersyukur karena selama ini seluruh pelaksanaan tugas Polda Banten bisa berjalan baik, kami menyadari semua itu tidak akan terwujud tanpa dukungan dari pemerintah daerah, unsur TNI, Stakeholder dan seluruh komponen masyarakat," terang Rudy.


"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bupati Lebak, Unsur TNI, Forkopimda, tokoh agama , tokoh masyarakat dan segenap masyarakat Kabupaten Lebak atas doa restu dan dukungan pelaksanaan tugas sehingga Pelaksanaan tugas Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Banten dalam menjalankan stabilitas Kamtibmas dapat berjalan dengan baik," ucapnya.


Terakhir Kapolda Banten berpesan kepada personil Sat Brimob,

"Marwah kepolisian bukan diukur dari megahnya gedung tempat saudara Bekerja, namun ditentukan oleh kapasitas dan kualitas sumber daya manusianya, untuk itu jadikan Mako ini sebagai media untuk membangun sinergi dan mendekatkan polri dengan masyarakat," pesan Rudy.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Balaraja
- AktualInvestigasi.com | Koramil 05/Balaraja Kodim 0510/Tigaraksa berbagi keberkahan di Jum'at Barokah.


Dandim Letkol Arhanud  Syarif SB, melalui Danramil Kapten Infantri Ali Maskuri SE., mengungkapkan bahwa pada hari ini kami dari Koramil 05/Balaraja bersama Polsek Balaraja melaksanakan kegiatan Jum'at Barokah yakni membagikan nasi kotak sebanyak 65 paket nasi kotak di wilayah Teritorial Koramil 05/Balaraja. "ungkap Kapten Ali Infantri Maskuri SE.


Dalam kegiatan pembagian nasi kotak yang di pimpin oleh Danramil 05/Balaraja Kapten Infantri  Ali Maskuri SE 


Kapten Infantri  Ali Maskuri SE., menjelaskan bahwa hari ini kami dari Koramil 05/Balaraja Babinsa 6 Personil dan Polsek Balaraja Bhabinkamtibmas 2 Personil dan Wanra Koramil 05/Balaraja. "jelas Danramil.



Danramil Kapten Infantri  Ali Maskuri SE., mengungkapkan terimakasih atas partisipasi dari Bapak Herman ( Sekcam Balaraja) , H. Saleh Cimanceuri , Ibu Atik dari PT Seijin Global, Ibu Umi Tari dari PT Seijin Global dan Bapak Eko dari PT Wing.


Terakhir Danramil 05/Balaraja  katakan pembagian nasi kotak sasarannya pada masyarakat umum kaum duafa/Tunawisma , Ojek Pangkalan, Pedagang Asongan, Pejalan Kaki dan Supir Angkot."tutup Kapten Infantri Ali Maskuri SE. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.