Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-390 Kabupaten Tangerang digelar berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan gerak jalan santai yang diikuti oleh ribuan pegawai dan masyarakat Kabupaten Tangerang pada hari Jum'at (7/10/2022) di Pusat Pemerintahan  Kabupaten (puspemkab) Tangerang.


Tak ketinggalan Camat Cisoka, Encep Sahayat dan para kepala seksi serta staf, juga Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kecamatan Cisoka mengikuti kegiatan gerak jalan tersebut.



Saat sampai di garis finish, Encep Sahayat yang dijumpai awak media mengatakan bersyukur dirinya dan pegawai serta TP PKK dapat ikut serta dalam gerak jalan yang diselenggarakan panitia HUTBke-390 Kabupaten Tangerang.


"Alhamdulillah kami bisa ikut serta dalam kegiatan gerak jalan ini. Selain turut menyambut dan memeriahkan HUT ke-390 Kabupaten Tangerang, gerak jalan juga sebagai bentuk rekreasi dan olahraga untuk kesehatan," ujar 

Encep.


Encep juga mengucapkan selamat hari jadi ke-390 Kabupaten Tangerang.


"Kabupaten Tangerang pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Kabupaten Tangerang semakin gemilang. Selamat hari jadi ke-390 tahun Kabupaten Tangerang," pungkas Encep.


Editor : Agi


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Guna menjangkau semua lapisan masyarakat Kabupaten Lebak, Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten melaksanakan himbauan Kamseltibcar melalui Talk Show  Radio Multatuli FM Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Jum'at (7/10/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas Preemtif Operasi Zebra Maung 2022 Polres Lebak Polda Banten yang dipimpin oleh Kasatgas Preemtif Ipda Deni Iskandar bersama Briptu Ajid memberikan himbauan dan binluh terkait Kamseltibcar pada masa operasi Zebra Maung 2022 di daerah hukum Polres Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kasat Lantas 

AKP Fiat Ary Suhada,SIK,M.H mengatakan,"

"Ya Satgas Preemtif Operasi Zebra Maung 2022 Polres Lebak Polda Banten yang dipimpin oleh Kasatgas Preemtif Ipda Deni Iskandar bersama Briptu Ajid memberikan himbauan dan binluh terkait Kamseltibcar melalui talk show radio Multatuli FM Rangkasbitung," ucap Fiat.


"Radio adalah salah satu sarana komunikasi untuk menyapa warga  dan dapat menjangkau warga Lebak sampai di pelosok,"ungkapnya.

(006/RED-Al/l/2022/Mujahidin)


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Pada tanggal 30 September 2022 lalu, BKD secara resmi menutup Aplikasi yang diluncurkan oleh BKN melalui situ linknya https://daftar-pendataan-nonasn.bkn.go.id, data pegawai non katagori non ASN Banten, menjadi catatan buruk, bahkan menjadi cacatan kegagalan bagi pemangku kebijakan pemerintah pusat. Kamis, (06/10/22).


Sebagaimana pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan dalam group WhatsApp Forum Pegawai Non PNS Banten (FPNPB) - Non Katagori pandangan serta pertanyaan yang menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang telah meluncurkan aplikasi pendataan pegawai non PNS di seluruh penjuru peloksos negri.


Taufik Hidayat selaku ketua FPNPB - Non Katagori mengatakan "Ini jelas menjadi penilaian buruk bagi kami pegawai non ASN / Non Katagori di Banten, pasalnya melalui aplikasi yang di luncurkan masih banyak data yang tidak falid yang telah diinput oleh sistem nyatanya masih bisa tersave dalam aplikasi tersebut".


Sebagaimana beberapa saat lalu, sebelum proses penutupan penginputan di link aplikasi BKN Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten menuturkan bahwa ada beberapa syarat terjadinya penolakan terhadap aplikasi, salah satunya ketika terdapat usia yang lebih dari 58 tahun maka aplikasi BKN secara otomatis menolak untuk dilakukan saving data.


Namun setelah adanya pemberitahuan akan data yang termasuk dalam uji publik terdapat permasalahan yang di pandang perlu pengkajian ulang terutama dalam sistem tersebut hanya mampu menginput 5 tahun kebelakang (2021 s.d 2017), persoalan pun timbul ketika data tersebut terdapat perbedaan penginputan ada yang 13 tahun, 10, tahun, bahkan 8 tahun, bahkan ada juga sampai 1000 tahun lebih terhitung jumlah pengabdiannya.


"Sebenarnya ini sistem aplikasi yang diluncurkan oleh BKN apa benar-benar sudah final apa memang hanya trial, seolah-oleh mengakomodir dengan pasti nyatanya tidak sesuai dengan harapan para pegawai non ASN / Non Katagori di Banten"


Masih kata Taufik " Ini Aplikasi udah kaya tahu bulat, semuanya serba instan, kurangnya sosialisasi kepada pegawai non ASN/ Non Katagori menjadi kendala serta dilema bagi pegawai di Banten " 



Saya akan coba pertanyakan ini ke BKD apakah aplikasi ini ada tahapan penyempurnaan, terkait adanya permasalahan yang timbul, sehingga pada waktu perbaikan dari uji publik sampai tanggal 22 Oktober ini menjadi data yang benar-benar final.


Dalam harapannya Taufik juga menyampaikan " Kalau bisa bagi yang sudah melakukan"SUBMIT" proses penyimpanan agar bisa di tinjau ulang karena pegawai non ASN/ non katagori bisa mereview ulang atas kesalahan-kesalahan penginputan yang mereka lakukan, serta pegawai OB, Driver, Satpam, pegawai BLU yang bersumber dari APBD Pemprov tidak bisa terakomodir padahal jelas-jelas mereka bukan dari pihak ketiga (outsourcing) sistem penggajiannya juga mereka dapat membuktikan dengan bukti slip gaji dan SK yang mereka miliki". Tutup Taufik.


Editor : Agi


Tangerang
AktualInvestigasi.com |"Camat Tigaraksa beserta petugas trantib mendatangi lokasi Aktivitas Pembukaan akses Jalan di PWS Blok AI RT 06/03 Desa Margasari, Selasa,5 Oktober 2022.


Kunjungan camat tigaraksa tersebut untuk memastikan aktivitas pembukaan akses jalan tersebut tidak melanggar aturan yang ada di kabupaten Tangerang.


"Kemarin kami memantau lokasi aktivitas pembukaan akses jalan, saya bersama tim datang untuk melihat langsung kegiatan tersebut, karena memang  Adanya laporan ke kami  dari warga masyarakat terkait penggalian tanah yang  melebar ke ambang pengaman jalan,"ucap Camat Tigaraksa Hj.Rahyuni.


Pengecekan oleh Trantib Kecamatan Tigaraksa terkait laporan warga, memang ditemukan selain pengerukan lumpur di jalan, ternyata pengupasan sudah melebar ke ambang pengaman jalan (antara jalan dengan Saluran air) .


Masih menurut Rahyuni, pada  Tanggal  26 September 2022, kami  melaporkan Galian tanah ke SATPOL PP kabupaten

Dengan tembusan Bapak Bupati, Sekda dan Asda pemkesra. Tanggal 30 September 2022, kegiatan pengupasan tanah sudah diberhentikan SATPOL PP Kabupaten.  Seakan tidak mengindahkan Satpol PP , Mereka pada tanggal 1 dan 2 oktober 2022 pengupasan tanah tetap dilanjutkan. Karena masih melakukan aktivitas. Pada  Tanggal 3 oktober 2022, Mobil ekskavator  di Segel (POP PP LINE)  oleh SATPOL PP Kabupaten.


Setelah adanya penyegelan tersebut, di tanggal 4 oktober 2022, perwakilan warga dan LSM  atas nama Pemerhati Lingkungan Hidup datang  beraudiensi dengan Camat Tigaraksa, yang  juga dihadiri PLT sekdis SATPOL PP Kabupaten.


"Saat Audiensi kami sampaikan bahwa kegiatan pembukaan akses jalan silahkan dilakukan. Asal  yang boleh di kupas atau  bersihkan hanya jalan, tanahnya di pinggirkan ke samping kanan dan kiri jalan (ambang pengaman jalan). Jangan ada mobilitas mobil truk keluar masuk untuk mengangkut tanah tersebut,, apalagi sampai mengupas ambang pengaman jalan" ujar camat,   

Tim

005/RED-AII/Atr


LEBAK
 - aktualinvestigasi.com | Dalam Pembinaan Personel Polres Lebak dan Program Kapolda Banten, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, didampingi Waka Polres Lebak Kompol Roby Heri Saputra SH, S.I.K, MH,  dan Para PJU Polres Lebak Polda Banten melaksanakan kegiatan ngaji bareng. bersama Personel Polres Lebak, di Masjid Al Fitrah Polres Lebak, Pada Kamis (06/10/2022)


Dalam kegiatan tersebut seluruh Personil melaksanakan kegiatan mengaji Al-Qur’an dengan membaca Surat Yasin dilanjutkan dengan ceramah.



Dengan Ngaji bareng ini merupakan Program Kapolda Banten dan dengan pengajian ini yaitu untuk pembinaan terhadap personel melalui kegiatan pengajian untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


Dalam Kegiatan ini dengan Penceramah Ustadz Deden Hendrawan,  dalam Ceramahnya/Tausiah menjelaskan " Keutamaan Membaca Sholawat Nabi. 

Saat ini kita sudah memasuki Bulan Robiul Awal / Bulan Maulid Nabi adalah bulan kelahiran kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Bulan yang penuh makna makaya bayak orang yang merayakan hari kelahiran Nabi dengan perbayak Sholawat, 

Rasa syukur kita selaku umatnya harus memperbayak sholat atas kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW" Ujarnya.


Selanjutnya Ustadz  Deden Hendrawan menambahkan " Semoga kita semua di berikan Rahmat Alloh SWT atas keberkahan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW" tutupnya


Lebih lanjut Kapolres Lebak menjelaskan, 

“kegiatan Ngaji bareng telah dilaksanakan. Semoga kita semua mendapatkan kebarokahaan dari Allah SWT. Aamiin,” Tutur Wiwin.


“Hasil yang dicapai dari kegiatan Ngaji bareng tersebut yaitu untuk meminimalisir dan menekan terjadinya pelanggaran anggota dalam melaksanakan tugas ataupun diluar dinas yang akan mencoreng citra Polri di mata masyarakat dan juga Ngaji Bareng Bersama Personel Polres Lebak” tambah Wiwin.


Sementara itu Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi menambahkan “Semoga dengan adanya pengajian/ Ngaji bareng bersama Personil Polres Lebak yang dilaksanakan setiap Seminggu sekali, Semua personel bisa mengambil hikmahnya dari pengajian ini dan dapat di aplikasikan di Lapangan, dan dalam pengajian ini tetap mematuhi protokol kesehatan” tutupnya. 

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.