LEBAK
- Aktualinvestigasi.com | Guna  untuk menciptakan rasa aman dan nyaman  di wilayah hukum Polres Lebak dan mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di Masyarakat  dan Khususnya bagi Jemaah Sholat Jumat,  Kasiwas Polres Lebak AKP Yuke Pimpin langsung Pengamanan bagi Jemaah Sholat Jumat di Masjid Agung Al-Araf Rangkasbitung. Pada Hari Jumat (21/10/2022)


Kegiatan Tersebut dipimpin Langsung oleh Kasiwas AKP Yuke beserta 6 (enam) Anggota Polwan Polres Lebak Polda Banten. 


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, Melalui Kasiwas AKP Yuke  mengatakan 

“Ya tadi siang Personel Polwan Polres Lebak melaksanakan Kegiatan Pengamanan di Depan Mesjid Agung Al-Araf Rangkasbitung, yang tujuannya untuk Melaksanakan Pengamanan bagi Jemaah Sholat Jumat yang rawan terjadinya tindak pidana,  Pecah kaca dll, sehingga kehadiran Anggota Polwan Polres Lebak kita bisa mencegah ataupun meminimalisir terjadinya aksi Kriminaalitas di wilayah Lebak ” ujar Yuke.


“Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kota  Rangkasbitung dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan Pecah Kaca Mobil, dan kebetulan ada Jemaah Sholat  Jumat Ada yang pingsan, Alhamdulillah kita tolong” terangnya.


“Upaya-upaya preemtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari masyarakatpun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya,” tambah Yuke

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


TANGERANG
- Aktualinvestigasi.com | Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan wakil Bupati Tangerang H Mad Romli menghadiri upacara hari santri pada hari Sabtu (22/10/2022) di lapangan upacara Maulana Yudha Tigaraksa. Dalam acara tersebut hadir ribuan santri Pondok  Pesantren di Kabupaten Tangerang.taj hanya Santri, Bupati dan wakil Bupati Tangerang kompak mengenakan sarung.


Pantauan di lapangan, ribuan santri mulai berdatangan pada pulul 07.00, selain Santri, beberapa ASN Pemkab Tangerang, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang Bajuri, Majlis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Tangerang, organisasi Kepemudaan KNPI, GP Ansor serta masyarakat sekitar.


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, santri merupakan bavian dari sejarah perjuangan bangsa indonesia, beserta ulama santri ikut andil dalam memperjuangkan negara Kesatuan Republik Indonesia, Pemkab Tangerang sangat mengapresiasi anusias santri yang hadir di acara ini, Peringatan Hari Santri sejatinya tidak terbatas untuk kalangan pesantren saja, namun diharapkan bisa menjadi ajang untuk meningkatkan toleransi di kalangan santri, umat Islam, dan seluruh bangsa Indonesia.


" Hari Santri perlu diperingati sebagai momentum untuk mengingat, mengenang, dan meneladani perjuangan kaum santri dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia,"tandasnya.



Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang H Bajuri mengapresiasi peringatan Hari Santri yang digelar oleh Pemkab Tangerang, dia berharap agar k peringatan hari Santri ini terus dipertahankan, karena dengan peringatan hari santri ini kita bisa mengenang perjuangan santri di masa penjajahan dalam mempertahankan NKRI.


" Kami sangat mengapresiasi kegiatam hari Santri ini semoga Pemkab Tangerang selalu peduli terhadap santri,"tandasnya.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Kabupaten Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Pada peringatan puncak acara Hari Koperasi ke-75 Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022 yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang digelar berbagai kegiatan mulai tanggal 20 sampai dengan 22 Oktober 2022, antara lain kegiatan UMKM expo 2022.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, menyempatkan untuk mengunjungi, memotivasi dan berbelanja di stand bazar usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM) dan usaha peningkatan pendapatan keluarga ( UP2K) pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) Kecamatan Cisoka pada hari Sabtu (22/10/2022) di halaman Gedung Serba Guna ( GSG) puspemkab di Tigaraksa.


Selain mengunjungi, Camat Cisoka yang didampingi tim kerja Kecamatan Cisoka juga memberikan motivasi dan makan siomay bersama-sama dengan tim kerja di stand bazar UMKM dan UP2K PKK Kecamatan Cisoka.


Dalam kesempatan tersebut, Encep menyampaikan kepada para pelaku UMKM dan UP2K PKK untuk terus semangat mengembangkan usaha yang digelutinya. Demikian juga kepada kader-kader PKK agar terus semangat menggerakkan masyarakat, khususnya kaum perempuan agar berupaya meningkatkan pendapatan keluarga untuk membantu mewujudkan kesejahteraan keluarga.


" Bapak dan Ibu pelaku UMKM terus semangat, ya mengembangkan usahanya. Para kader PKK juga supaya terus menggerakkan masyarakat agar berupaya meningkatkan pendapatan keluarga guna membantu mewujudkan kesejahteraan keluarga,"ujar Encep.


Sementara itu, salah satu pelaku UMKM, Jupe, berterimakasih kepada Camat Cisoka dan ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cisoka yang terus memotivasi dan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha.


"Secara pribadi dan atas nama pengurus forum pengusaha mikro atau forsamik Kecamatan Cisoka, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat Cisoka dan Ibu selaku ketua PKK Kecamatan Cisoka yang terus memotivasi dan memfasilitasi kami para pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usaha kami," ujar Jupe, yang juga ketua forsamik Kecamatan Cisoka dan pelaku usaha manisan buah.


Jupe mengaku pada gelaran UMKM Expo 2022 atau bazar UMKM dan UP2K PKK tahun ini, usahanya laris manis dan berkah banyak mendapat keuntungan.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

Diberdayakan oleh Blogger.