Cisoka Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Pengurus ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Cempaka bersama dengan Panitia Hari Besar Islam ( PHBI) Musholla At-Taubah Blok BB Perum Anneland Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada  Minggu  

(23/10/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus dan anggota NU ranting Desa Cempaka bersama dengan jamaah warga perum Anneland Desa Cempaka. Selain itu hadir pula,  Camat Cisoka, Encep Sahayat, Kepala Desa Cempaka, Perus, anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD), Robi, ketua RW, para ketua RT perum Anneland, pengurus Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) At-Taubah, Ketua Majelis Wakil Cabang ( MWC) NU Kecamatan Cisoka dan jajaran,  tokoh agama, para kyai, ustadz, ustadzah, pimpinan pondok pesantren,  para santri.

Panitia juga mengundang penceramah " Kyai Betmen".


Camat Cisoka, Encep Sahayat, yang hadir dan  didaulat untuk memberi sambutan menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki banyak hikmah yang dapat dipetik, antara lain: memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, momentum memperbanyak sholawat, meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, momentum meneladani dan mengamalkan akhlak mulia atau sifat terpuji yang dicontohkan Nabi,  meneruskan perjuangan Nabi, juga sebagai bukti cinta kepada Rasulullah SAW.



" Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW, juga sebagai momentum meneladani dan mengamalkan akhlak mulia atau sifat-sifat terpuji Beliau, " ujar Encep.


Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, pengurus ranting NU Desa Cempaka dan PHBI mengambil tema " meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT".[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Menyikapi viralnya diberbagai media online ihwal kemunduran sebagai ketua Steering Commite (SC) Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tangerang, Guntur SE mengakui hal tersebut.


Namun kata Guntur SE, kemunduran dirinya sebagai ketua Steering Commite (SC) bukan tanpa sebab. Dan masih menjadi anggota SC Mukab VII Kadin Kabupaten Tangerang Banten.


"Bukan saya keluar dari panitia, bukan seperti itu, saya mundur sebagai ketua Steering Commite (SC) bukan mundur sebagai anggota panitia, artinya saya tetap menjadi anggota panitia Mukab Kadin VII Kabupaten Tangerang," ungkap Guntur SE saat dikonfirmasi melalui pesan audio WhatsApp, Minggu (23/10/2022).


Guntur menjelaskan, dalam kepanitiaan tetap masih menjadi anggota namun hanya reposisi sebagai ketua SC saja dan tetap menjadi anggota. Jadi sambung Guntur, dirinya mundur karena banyak hal diantaranya, bermasalah dengan kesehatan yang memang saat ini sedang sakit.


"Jadi kalau terlalu kerja keras, begadang sampai malam, apalagi berpikir terlalu keras sampai pusing sehingga gula darah naik, kondisi itu tidak memungkinkan untuk kesehatan saya saat ini, sehingga saya mengundurkan diri sebagai ketua SC dan tetap menjadi anggota SC Mukab VII Kadin Kabupaten Tangerang," jelasnya.


Diketahui, orang-orang yang tergabung dalam Steering Commite (SC) ini adalah orang yang memiliki keahlian lebih, atau pakar, sehingga layak disebut sebagai penasihat kegiatan pada unit kepanitiaan, ini merupakan bagian yang bertanggung jawab mengendalikan proses awal hingga akhir dalam sebuah kegiatan.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Cisoka Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2022 tingkat Kecamatan Cisoka, dilaksanakan rangkaian acara , antara lain upacara Hari Santri, safari ziarah, dan ngariung bareng santri.


Acara ngariung bareng santri dilaksanakan di perumahan Surya Jaya Anneland Desa Cempaka Kecamatan Cisoka pada hari Minggu (23/10/2022), dihadiri oleh perwakilan santri, pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), pengurus ranting NU, Ansor, pelajar NU, para kader dan anggota NU, pimpinan dan jamaah majelis ta'lim, dan masyarakat lainnya. Hadir pula Kepala Desa Cempaka, Perus, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cempaka, Robi, ketua RW, ketua RT, Tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, yang juga hadir bersama para santri mengatakan bahwa setiap tanggal 22 Oktober diperingati Hari Santri Nasional sebagaimana telah ditetapkan dengan Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015 tentang Hari Santri.


Menurut Encep bahwa dalam kesejarahannya, santri selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia, baik ketika merebut kemerdekaan, pasca kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan maupun dalam mengisi kemerdekaan. Ketika mempertahankan kemerdekaan, Kyai Hasyim Asy'ari menggelorakan revolusi jihad yang membakar semangat para santri dan para pemuda untuk berperang mempertahankan kemerdekaan  yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.


Revolusi jihad tersebut digelorakan pada tanggal 22 Oktober 1945 yang selanjutnya terhubung dengan peristiwa 10 November 1945 yang kemudian diperingati sebagai Hari Pahlawan. 


Pada awal masa pemerintahan setelah proklamasi kemerdekaan, Kyai Wahid Hasyim, seorang santri menjabat sebagai Menteri Agama pertama yang memperjuangkan kemaslahatan umat-umat agama di Indonesia. Sejarah juga mencatat Kyai Abdurrahman Wahid yang juga seorang santri menjadi Presiden RI, demikian pula saat ini Kyai Ma'ruf Amin yang juga seorang santri menjadi Wakil Presiden RI.


Encep juga menegaskan, walau pun santri dapat menjadi apa saja dan berkiprah apa saja, tetapi santri tidak boleh melupakan tugasnya menjaga agama, karena bagi santri, agama ibarat mata air yang selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi untuk menjaga dan menjunjung martabat kemanusiaan.


"Santri harus selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilkakunya. Santri harus menjaga dan menjunjung martabat kemanusiaan. Sebab menjaga martabat kemanusiaan atau hifdz al nafs adalah salah satu tujuan diturunkannya agama di muka bumi atau maqoshid al syari'ah," ujar Encep.


"Santri harus dapat merangkul, memberikan empati dan kepedulian. Santri harus saling membantu, memberikan kehidupan dan energi serta harapan, harus menjadi sumber daya  , harus mampu melihat dan mengamati keadaan sekitar dan berbuat untuk masyarakat sekitar, " pungkas Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


TANGERANG
- AktualInvestigasi.com | Jelang ulang tahun media koran dan online Jurnal Media Indonesia (JMI) ke-19 akan di gelar di Kabupaten Subang Jabar nantinya, biro kabupaten Tangerang menggelar kegiatan sosial bersama dengan sejumlah wartawan JMI lainnya.


Acara bansos dan santunan yang dilaksanakan H. Sulaeman selaku kabiro kab.Tangerang kepada puluhan anak yatim-piatu mendapatkan perhatian khusus oleh warga kampung Santri Sabrang  desa Kemiri kecamatan Kemiri, Minggu, (23/10/2022).


" Bantuan sembako kita salurkan kepada sejumlah kaum dhuafa dan juga memberikan santunan khusus kepada 80 lebih anak yatim-piatu dengan doa ikhlas bersama oleh wartawan JMI," terang H. Sulaeman.


Senada juga disampaikan Dede Darya atau yang biasa di sapa Bang Dewa sebagai ketua pelaksana keseluruhan kegiatan sosial bersama rekan wartawan JMI lainnya menerangkan bahwa kegiatan ini akan lebih menumbuhkan rasa sosial dilingkungan sesama wartawan lainnya.



Terpisah, Marwati serta Juliani orang tua dari salah satu anak yatim penerima santunan dan sembako dari tim media JMI berucap syukur kepada Kabiro kab.Tangerang beserta tim media JMI lainnya yang telah memberikan bantuan sukarela kepada mereka dan puluhan anak-anak yatim-piatu lainnya.


"Alhamdulillah, semoga wartawan JMI di manapun berada selalu dilindungi Allah SWT," ujar Marwati.


Acara sosial yang berlangsung khidmat dan meriah ini dihadiri oleh sejumlah rekan wartawan media center, LSM dan Ormas serta tokoh masyarakat sebagai mitra rekan kerja lapangan tim media JMI kabupaten Tangerang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. dampingi Karo Ops Polda Banten KOMBES POL Dedy Suhartono S.IK, MM. pimpin Apel Persiapan kegiatan Patroli Gabungan antisipasi Geng Motor, Kejahatan Jalanan dan Tawuran Antar Pelajar di Mapolsek Rangkasbitung. Sabtu (22/10/2022) pukul 21.00 wib.


Hadir Dalam Apel Tersebut Karo Ops Polda Banten KOMBES POL Dedy Suhartono S.IK, MM., Dir Krimum Polda Banten KOMBES POL Ade Rahmat Idnal S. Ik MH., Kabag Ops Dit. Lantas Polda Banten AKBP Sujoko S.I.K MH., Dir Samapta Polda Banten KOMBES Pol Murwoto SH. S. Ik , Dansat Brimob Polda Banten KOMBES POL Dede Rojudin S. I. K MH., Kabid Propam KOMBES POL Yudo Hermanto S. I. K MM. , Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S. I. K MH., Dandim 0603 Lebak LETKOL ARH Erik Novianto , Wakapolres Lebak KOMPOL Roby Heri Saputra S.H. S. I. K MH. dan Para PJU Polres Lebak serta diikuti oleh Personil Polres Lebak, Kodim 0603 Lebak, Sub denpom Lebak, Sat Pol PP Lebak.



Karo Ops Polda Banten KOMBES POL Dedy Suhartono S.IK, MM dalam amanatnya mengatakan,

"Kita ketahui bersama akhir-akhir ini banyak sekali kejadian Tawuran atar pelajar yang viral di media sosial sehingga menciptakan situasi yang tidak kondusif di wilayah Hukum Polda Banten," ujar Dedy.


"Malam hari ini kita akan melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi adanya geng motor, kejahatan jalanan dan Tawuran antar pelajar," ungkapnya 


"Pada Pelaksanaannya personil akan dibagi menjadi beberapa tim, bagi Anggota yang membawa senpi agar di jaga betul senpi tersebut gunakan senpi sesuai dengan aturan yang berlaku," terang Dedy.


Sementara itu Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H menambahkan,

"Sasaran patroli pada malam hari ini yaitu para remaja yang sedang nongkrong agar dilakukan penggeledahan antisipasi adanya senjata tajam, miras dan narkoba," tutur Wiwin.


Kepada para peserta apel Kapolres Lebak berpesan, "Pada saat penggeledahan agar dilakukan secara humanis tidak arogan, lakukan secara bersama-sama tidak ada pergerakan secara perorangan dan Bagi anggota yang membawa senjata api agar paham aturan penggunaannya," tambah Wiwin.


"Setelah apel dilanjutkan dengan pembagian Tim menjadi 3 tim dengan Lokasi atau sasaran kegiatan yaitu Wilayah Kecamatan Rangkasbitung, Wilayah Kecamatan Cibadak dan Wilayah Kecamatan Maja," tuturnya.


"Semoga dengan Patroli Gabungan pada malam   hari ini, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Lebak," tutup Wiwin.


Kegiatan  patroli gabungan selesai pukul 04.00 wib.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Sat Reskrim Polres Lebak ungkap kasus pencabulan di bawah umur yang di lakukan oleh oknum PNS (R.AA) Warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.Pasal yang di persangkakan Pasal 76D Jo Pasal 81 dan atau Pasal 76E Jo 82 Undang-Undang RI No. 17 Tahun 2016.


Atas perubahan kedua Undang-Undang RI No.23 Tahun 2022,Tentang Perlindungan Anak Sub Pasal 6 Undang-Undang RI No.12 Tahun 2022,Tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dan Atau Pasal 289 KUHPidana.Sabtu (22/10/2022)


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan.S.I.K.,M.H, melalui Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU Andi Kurmiady Eka Setyabudi.S.Tr.K, menjelaskan kronologis kasus pencabulan di bawah umur.


"Pada hari, tanggal dan bulan lupa tahun 2016 saat itu korban atau pelapor masih di bawah umur 16 tahun, ketika didalam bus perjalanan ke pondok pesantren yang berada di Jawa Tengah,korban tidur dengan posisi kepala bersandar di bahu tersangka (R.AA) adalah orang tua korban, kemudian tersangka merangkul korban dengan menggunakan tangan kanannya dan selanjutnya tersagka meremas-remas payudara korban sebelah kanan berulang kali, kemudian korban terbangun dan langsung melepaskan tangan pelaku.


"Hari, tanggal lupa bulan Juni 2017 sekitar jam 21.00 Wib di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak Banten, saat korban sedang tidur di kamar kemudian tersangka masuk kedalam kamar korban dan kedua tangan korban langsung di pegang oleh tersangka hingga korban tidak bisa melawan dan setelah itu tersangka berkata "cicing ulah gandeng" (diam jangan berisik) sambil mata tersangka melotot hingga korban merasa takut, kemudian tersangka mengangkat daster korban hingga payudara korban terlihat selanjutnya tersangka meremas-remas payudara korban, setelah itu tersangka melepas celana dalam korban dan tersangka melepas sarung yang dipakainya hingga kemudian tersangka menyetubuhi korban sekitar kurang lebih 20 (dua puluh) menit, setelah itu tersangka mengeluarkan spermanya dan selanjutnya tersangka membersihkannya mengunakan sarung miliknya,"kata Kasat Reskrim.


Lanjut Kasat Reskrim."Pada hari kamis tanggal 21 Juli 2022 ,sekira pukul. 21.30 Wib, di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak Banten, awalnya korban dikirim pesan whatsapp oleh tersangka agar korban membuka pintu dengan isi "geura buka panto na aing hayang" (cepet buka pintunya saya pengen) namun saat itu korban tidak membalas pesan whatsapp tersangka karena takut, dikarenakan pintu tidak terkunci, tersangka masuk kedalam kamar korban, selanjutnya tersangka menindih badan korban dan berkata "cicing dia" (diam kamu) setelah itu tersangka meraba-raba payudara korban dan mencium korban, setalah itu tersangka membuka celana korban dan celana yang dipakainya, kemudian tersangka menggesek-gesekan alat kelaminnya ke korban hingga sperma tersangka keluar. Pada tanggal 22 Juli 2022,di Kecamatan Banjarsari Lebak Banten, tersangka mengirim pesan whtsapp kepada korban untuk membuka pintu namun saat itu korban tidak membukakan pintu kamarnya, dan oleh korban kamarnya dikunci.


"Barang bukti, Visum Et Repertum, 1 (satu) buah daster perempuan warna kuning, 1 (satu) buah BH warna biru, 1 (satu) buah celana dalam warna ungu dan bukti screenshot cht tersangka.Untuk ancaman hukuman 1.Pasal 81 UU no. 17 tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atas UU No.23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun hukuman di tambah 1/3 apabila pelaku orang/wali. 2.Pasal 82 UU No.17 tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atas Perlindungan Anak minimal 5 tahun maksimal 15 Tahun hukuman di tambah 1/3 apabila pelaku orang tua/wali.3 Pasal 289 KUHP paling lama 9 tahun,"ujar IPTU Andi Kurmiady Eka Setyabudi.S.Tr.K Kasat Reskrim Polres Lebak.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Cisoka Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2022, masyarakat Kecamatan Cisoka melaksanakan kegiatan safari ziarah ke makam dan keramat para tokoh dan pemuka agama Islam yang ada di Kecamatan Cisoka dan sekitarnya.


Kegiatan safari ziarah dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10/2022) dan mulai diberangkatkan oleh Camat Cisoka, Encep Sahayat, dengan mulai start di halaman Kantor Kecamatan Cisoka, diikuti oleh berbagai kalangan dari berbagai latar belakang profesi dan organisasi.



Dalam sambutan dan arahannya, Camat Cisoka, Encep Sahayat, mengatakan bahwa santri harus selalu terlibat aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, sosial, kemasyarakatan, pendidikan, kemanusiaan, dan kegiatan-kegiatan postif lainnya. Santri harus selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk masyarakat, agama, bangsa dan negara.


"Dalam mengikuti safari ziarah ini, pesan saya ketika diperjalanan mengendarai kendaraan agar tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas dan ketentuan yang berlaku serta mengikuti arahan dari petugas kepolisian. Di Tempat ziarah juga agar menjaga etika dan ketentuan", pesan Encep.


Ketua Majeli Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU) Kecamatan Cisoka, Sururi, mengatakan bahwa safari ziarah ini mulai berangkat start dari halaman Kantor Kecamatan Cisoka, selanjutnya menyusuri jalan Megu menuju Keramat Solear (Mas Mas'ad) , kemudian melintasi jalan Kirana Pesanggrahan menuju Keramat Gajah Barong Munjul. Selanjutnya menuju Kelapa dua melewati Pasar Gudang Tigaraksa dan ziarah di makam Syekh Mubarok, dilanjutkan ke Ciapus melewati Kampung Pucung dan berziarah di makam Syekh Yusuf Kerinding. Safari dilanjutkan menuju Cicido melewati Cangkudu-Cibugel-Bojongloa.


"Dengan mengucapkan bismillahirrohmaanirrihiim, kegiatan safari ziarah dalam rangka memperingati HARI Santri tahun 2022 Kecamatan Cisoka, saya mulai dan berangkatkan. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan semoga mendapat ridho- Nya," pungkas Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Pada dunia insan pers, organisasi media kini telah berkembang. Dari organisasi wartawan tingkat nasional, sampai organisasi di kecamatan.


Kini dalam rangka, menyatukan visi dan misi insan pers di wilayah Kecamatan Jayanti. Dari berbagai media online yang ada, mengadakan Acara Bermusyawarah dan Deklarasi.


Dengan mengangkat Tema: "Rekontruksi Peran Media Siber Dalam Menyongsong Pemilu 2024”.


Para wartawan media Online menyatakan deklarasi bersama. Membentuk wadah, yang diberi nama Media Siber Jayanti (MSJ) di Caffe Ngebon, Kecamatan Jayanti. Sabtu (22/10)



Pada rangkean acara, Para wartawan media online. Memberikan pandangan, untuk menyatukan visi dalam wadah yang di bentuk.


Sebagaimana, saat di sampaikan Firmansyah. Selaku ketua Organizing Commiittee, menyampaikan., Kegiatan ini di gagas untuk mengupayakan peran rekan-rekan media online (Siber) memiliki posisi penting dalam menyampaikan aspirasi atau informasi yang benar ke khalayak publik dan mencerdaskan.


“Dengah situasi politik serentak nanti 2024, sangat di butuhkan informasi yang akurat, agar tidak di ada konflik adu domba. Disinlah peran Media online (Siber) sangat penting” Ungkapnya


Lanjutnya., Media bisa mengontrol ataupun bermitra dengan pemerintah dan swasta. Tapi harus tau posisi mana kita, sebagai salah satu Pilar Demokrasi.


Deklarasipun di lakukan, dan membentuk kordinator dari Media Siber Jayanti (MSJ) dan menentukan 3 (tiga) nama Kordinator,1. (Firmansyah - VinusTv), 2. (Muhamad Holid - FaktaIndonesianews) dan 3.(Deby Yusuf Ardabili, S.Pd.I - GemaBanten) untuk berkomunikasi kepada rekan-rekan. Bertanggung jawab keberlangsungan MSJ kedepan dan membawahi seluruh insan pers yang tergabung.


Sekedar informasi, kegiatan tersebut dibacakan Deklarasi yang di Pimpin oleh Moh.Phatoni Sebagai Pengurus Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Provinsi Banten. Dan dihadiri kurang lebih 22 (Dua Puluh Dua) Jurnalis Media Siber. Serta perwakilan beberapa aktivis Kecamatan Jayanti.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

Diberdayakan oleh Blogger.