Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dengan tema Bersatu Bangun Bangsa yang bertempat di Lapangan Upacara Lapas Rangkasbitung, Jumat (28/10)


Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto dengan mengenakan pakaian adat suku Baduy memimpin langsung dengan menjadi inspektur upacara dalam kegiatan ini sekaligus membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olah Raga Republik Indonesia


Dalam sambutannya disampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.


"Tema dalam peringatan Sumpah Pemuda tahun ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa" memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan yang menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan  peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia," ujar Kalapas



“Bapak Ibu sekalian, akhirnya, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia” tutup Kalapas.

(006/RED-Al/l/2022/Mujahidin)


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Anggota piket jaga polsek Leuwidamar polres lebak polda Banten , melaksanakan Patroli dialogis ke SMAN 1 lewidamar Desa Lewidamar Kec.lewidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Jumat (28/10/2022).


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H, melalui Kapolsek Leuwidamar Akp Sudedi menyatakan,

"Dengan adanya patroli dialogis dan penyuluhan, yang dilaksanakan oleh anggota polsek Leuwidamar, dapat mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dikalangan pelajar salah satunya tawuran, dan mencegah untuk tidak mencoba yang namanya narkoba," Tuturnya.


Masih kata Sudedi,

"Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan, apalagi akhir-akhir ini, marak beredar video - video tentang adanya geng motor yang sangat meresahkan Masyarakat," Ucapnya.


"Kehadiran polri di tengah Masyarakat, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat Kabupaten Lebak, khususnya untuk pelajar SMAN 1 Leuwidamar," Terangnya.


"Mengenai kenakalan remaja, menurutnya hal itu perlu dijelaskan kepada anak-anak remaja, guna mencegah kenakalan remaja. Siswa siswi di usia SMK/SMA, biasanya kenakalan remaja di mulai dari seusia itu karena masih labil. Sehingga perlu diberikan pengetahuan, agar tidak salah berteman, tidak terjerumus kepada perilaku menyimpang seperti merokok, minuman keras, dan narkoba. Kita perlu menjelaskan, bahwa perilaku menyimpang itu perlu dihindari,” Jelasnya.


Sudedi menambahkan,

"Terkait etika dan tata tertib lalu lintas. Meskipun anak-anak seusia SMK/SMA belum diperbolehkan menggunakan kendaraan sendiri, dikarenakan belum memiliki SIM. Akan tetapi pengetahuan terkait etika, dan tata tertib berlalu lintas perlu dijelaskan sedini mungkin. Perlu kita ketahui bahwa di jalan, kita mempunyai hak yang sama, maka dari itu kita di jalan juga memerlukan etika supaya tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri. Meskipun secara fisik anak-anak usia SMK/SMA sudah bisa berkendara, akan tetapi secara psikis masih labil, sehingga belum bisa mengontrol emosi di jalan. Maka dari itu kita berikan pengetahuan mengenai etika berlalu lintas,” Tegasnya.


"Kegiatan patroli dialogis ini, upaya kami dalam mewujudkan sinergitas kepolisian dengan pihak sekolah, demi terbentuknya generasi muda yang tangguh, cerdas, dan taat aturan hukum yang berlaku, sehingga mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik, sesuai yang diharapkan oleh kedua orang tuanya dan pihak sekolah," Tutup Sudedi.

(006/RED-Al/l/2022/Mujahidin)


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H.  menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kabupaten Lebak di Alun-alun Rangkasbitung. Jum'at (28/10/2022).


Dalam Upacara tersebut Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya,SE,MM sebagai Inspektur Upacara  dan  dihadiri  Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H., Forkopimda Lebak serta diikuti oleh Peserta Upacara OPD, KNPI, FKPPI, Karang Taruna, Banser Ansor, Pleton PPI, Mahasiswa/ OKP, Pemuda Pancasila, Pelajar dan Pramuka.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,

 "Ya hari ini kami bersama Forkopimda Lebak menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tingkat Kabupaten Lebak di Alun-alun Rangkasbitung," ujar Wiwin.


Kata Wiwin, "Hari sumpah pemuda saat ini adalah bersatu bangun bangsa tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga  yang masih harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,"


"Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang," lanjutnya.


Masih kata Wiwin, "Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia,"


Terakhir Kapolres mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Lebak untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan,

"Dengan semangat Sumpah Pemuda mari Tetap jaga persatuan dan kesatuan  serta jaga harkamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Lebak agar tetap kondusif," tutupnya.

(006/RED-Al/l/2022/Mujahidin)


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri Tahun ke-71, Polres Lebak Polda Banten gelar pertandingan persahabatan menembak dengan Insan Pers di Lapangan Tembak Polres Lebak. Jum'at (28/10/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,MH., Kabag SDM Polres Lebak Kompol Nono Hartono,SH,M.H., Kabag Log Polres Lebak AKP Ade Lutfi ,Kasat Narkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham, SPd., Kasat Binmas Iptu Subara, Kasie Humas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi, Kasikum Polres Lebak Ipda Agus Suritno,SH

dan Rekan Insan Pers Mitra Pers Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,MH mengatakan,

"Ya, dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri Tahun ke-71 tahun 2022, Polres Lebak Polda Banten Gelar Pertandingan Persahabatan Menembak dengan Insan Pers di Lapangan Tembak Polres Lebak," ujar Roby.



"Sebelum melaksanakan perlombaan peserta  mendapatkan bimbingan tata cara menembak dari instruktur yang sudah disiapkan panitia, Dimana peserta akan diberikan kesempatan menembak dengan menggunakan 5 butir peluru," ungkapnya.


"Kegiatan ini adalah merupakan wujud sinergitas Kemitraan dengan Insan pers, dimana insan Pers atau insan Media merupakan mitra Strategis Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Lebak yang selama ini sudah terjalin dengan baik," terang Roby.


"HUT Humas Polri ke-71 tahun 2022 mengusung tema "Humas Polri yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju," tutupnya.


Selesai perlombaan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang  lomba persahabatan untuk juara 1 Hendi dari Media Harian Detik, Juara 2 Alfian Media Global Mediatama, Juara Ketiga Nurjen Media Analis

(006/RED-Al/l/2022/Mujahidin)


Kabupaten Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Partnerships in Enviromental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments ( PNLG) Meeting Summit 2022 tengah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu, dihadiri oleh para delegasi dari 9 (sembilan) negara, yaitu dari Malaysia, Filipina, Kamboja, Timor Leste, Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam, dan Indonesia.


Untuk lebih menyemarakkan gelaran PEMSEA, juga sekaligus  meningkatkan perekonomian masyarakat,  dibuka pula PEMSEA Expo  di pelataran Hotel Atria Gading Serpong, Kecamatan Kelapadua  dan Bazar  usaha mikro kecil (UMK)  Kabupaten Tangerang di Urban Aquaculture Ketapang, Kecamatan Mauk. 



Camat Cisoka, Encep Sahayat, mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan PEMSEA di Kabupaten Tangerang serta dukungan kepada pelaku UMK Kabupaten Tangerang, juga agar PEMSEA Expo dan bazar UMK banyak dikunjungi masyarakat dan banyak yang membeli, Camat menghimbau dan mengajak keluarga dan masyarakat Kecamatan Cisoka melakukan kunjungan dan belanja di stand-stand yang ada di PEMSEA Expo dan di bazar UMK Urban Aquaculture.


Kunjungan dan belanja keluarga  dan masyarakat Kecamatan Cisoka ke PEMSEA Expo Gading Serpong dilaksanakan pada hari Jum'at ( 28/10/2022).

Keluarga dan masyarakat pun merasa senang berkunjung dan berbelanja di stand-stand yang ada.


"Keluarga dan masyarakat Kecamatan Cisoka mendukung penyelenggaraan PEMSEA di Kabupaten, juga mendukung para pelaku UMK, sekaligus agar PEMSEA Expo dan Bazar di Ketapang banyak dikunjungi dan banyak yang membeli, kami menghimbau dan mengajak keluarga dan masyarakat Kecamatan Cisoka untuk berkunjung dan berbelanja di PEMSEA Expo dan di Urban Aquaculture Ketapang," ujar Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam upaya meningkatkan pengawasan dan penertiban terhadap pelanggaran pembatasan waktu operasional kendaraan angkutan tanah, pasit dan batu di ruas jalan Cisoka-Solear, Camat Cisoka menggelar rapat koordinasi lintas sektoral pada hari Jum'at (28/10/2022) di ruang rapat Kantor Kecamatan Cisoka. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh unsur tentara nasional Indonesia ( TNI), unsur kepolisian, Dinas Perhubungan ( Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja ( POL PP) , Camat Cisoka, dan perwakilan Camat Solear.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, mengatakan sesuai pasal 8 perbup nomor 12 tahun 2022 tentang Perubaha Kedua atas Peraturan Bupati nomor 46 tahun 2018 tentang Pembatasan Waktu Operasional Mobil Barang pada Ruas Jalan di Wilayah Kabupaten Tangerang, bahwa pengawasan dan penertiban terhadap pelanggaran perbup tersebut, dilaksanakan secara gabungan oleh TNI, kepolisian, Dishub, satpol PP, dan Kecamatan.


"Waktu operasional kendaraan angkutan barang bermuatan dan tidak bermuatan khusus tambang tanah, pasir dan batu dibatasi pada pukul 22:00 sampai dengan 05:00 dan pembatasan itu berlaku pada ruas-ruas jalan di wilayah Kabupaten Tangerang, kecuali ruas jalan tol. Pembatasan itu juga berlaku untuk jenis kendaraan bermotor angkutan barang golongan III  truk dengan 3 ( tiga) gandar/sumbu roda, golongan IV truk dengan 4 (empat) gandar/sumbu roda, dan golongan V truk dengan 5 (lima) gandar/sumbu roda. Selain itu, kendaraan tersebut juga wajib menjaga kebersihan jalan yang dilalui, memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan dan mematuhi ketentuan tata cara pemuatan, daya angkut, dimensi kendaraan dan kelas jalan," urai Camat Cisoka.


Encep juga mengatakan bahwa pengawasan terhadap pemberlakuan perbup selama ini sudah dilaksanakan secara bersama-sama oleh TNI, kepolisian, Dishub, satpol PP dan pihak Kecamatan Cisoka serta Kecamatan Solear di pos pantau atau pos jaga yang ada di perempatan Jenggol Adiyasa Cikuya.


"Kami sepakat untuk lebih mengintensifkan, mengefektipkan dan meningkatkan kembali pengawasan terhadap pembatasan waktu operasional kendaraan truk tanah, pasir dan batu serta ketentuan lain sebagaimana perbup nomor 12 tahun 2022," pungkas Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

Diberdayakan oleh Blogger.