Kab.Tangerang
 - AktualInvestigasi.com | Bertempat di halaman Musholah Al Baitul Ubad, kampung Warudoyong, Rt/Rw, 004/002 Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 01/11/2022 menggelar peringatan hari besar Islam maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam 1444 hijriah.


Dalam acara tersebut Turut hadir kepala desa Jayanti Hj Misri Rahayu beserta Suami H.Rebo Muhidin sekaligus Tokoh Masyarakat Jayanti, kepala Pemuda Deki Morena dan, para tokoh agama,ustad dan ustazah serta tokoh masyarakat dan jamaah warga Kampung Warudoyong.


Acara yang dimulai dengan tahlil, tahmid Marhaban dan pembacaan maulid dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, oleh ketua Pelaksana dan kades pada acara inti peringatan tersebut dengan  tausiah oleh Kh.Aliyudin yang dikenal dengan Kiyai Gacon dari Cisoka Tangerang, Qori pertama Qori Cilik M.Wafi Assabik dari tangerang, qori ke dua Ustad Heru,dilanjutkan dengan doa bersama sebagai penutup acara tersebut.

Dalam sambutan ketua Pelaksana Ahmad Fathul Ulum  mengatakan,” kami ucapkan terima kasih kepada panitia acara ini, kepala desa hj.Misri Rahayu, H.Rebo Muhidin Tokoh masyarakat jayanti serta jajaran pengurus RT dan RW serta tak lupa pula ucapan yang sama kami kepada seluruh warga Kampung Warudoyong yang telah menghadiri acara ini,"Ucap Ulum.

Ditempat yang sama kepala desa Jayanti yang di wakili oleh Suaminya H.Rebo Muhidin selaku Tokoh Masyarakat Jayanti juga menyampaikan dalam sambutanya,” Alhamdulillah saat ini covid 19 sudah tidak lagi banyak namun kita harus selalu waspada.

Kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan karena kebersihan juga merupakan sebagian dari pada iman.” Ucapnya.

H.Rebo Muhidin juga menambahkan,” saat ini cuaca juga sedang tidak menentu dan hampir setiap sore hujan deras.

Kondisi lingkungan itu harus diperhatikan warga, insya Allah ke depan Di Masjid masjid di jayanti akan di adakan pengajian rutin,

Terus jalin kekompakan warganya jika sudah demikian kompak masalah atau apapun itu dapat terselesaikan dengan baik,”tambahnya.

Di Tempat terpisah, Deki Morena selaku Kepala Pemuda Kampung Warudoyong menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara tersebut.

"Saya sebagai tokoh pemuda kampung Warudoyong mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut serta mensukseskan acara Maulid Nabi Muhammad Saw pada tahun ini, meskipun sederhana tapi acara berjalan lancar, semoga tahun depan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di kampung warudoyong ini menjadi lebih merish lagi sebagai bukti kecintaan kepada sang proklamator islam baginda Nabi Besar Muhammad Saw,"Tandasnya Deki.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam upaya pencegahan terjadinya tawuran pelajar atau tawuran warga dan aksi brandalan motor, pemerintah Kecamatan Cisoka memfasilitasi rapat koordinasi para pemangku kepentingan di aula kantor bersama keagamaan Kecamatan Cisoka pada hari Selasa (01/11/2022).


Hadir pada rapat koordinasi tersebut unsur Forum Komunikasi Kecamatan ( Forkopimcam) Cisoka, yaitu Camat Cisoka, Kapolsek Cisoka yang diwakili Kanit Reskrim polsek Cisoka, Muklis, Danramil 13 Cisoka yang diwakili Madhasan, para Kepala Desa se-Kecamatan Cisoka, Kepala SMP, MTs, SMA, MA, SMK Negeri dan swasta se-Kecamatan Cisoka,  Yayasan pendidikan, organisasi kepemudaan ( OKP) se-Kecamatan Cisoka, organisasi kemasyarakatan ( ormas) se-Kecamatan Cisoka, tokoh masyarakat dan tokoh agama.



Kepala Desa Cisoka, Rudi, mengatakan bahwa semua kepala desa prihatin dan was-was tawuran dan aksi brandalan motor terjadi kepada warganya, baik pelaku maupun korban.


"Kami akan menyampaikan kepada warga masyarakat kami, baik langsung maupun melalui jaro/kepala dusun, ketua RW maupun ketua RT untuk waspada, memperhatikan dan mengawasi putra-putrinya, baik isi HP-nya, WA dan medsosnya, pada saat berangkat dan pulang sekolah, pada malam hari maupun pergaulannya," kata Rudi.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, memaparkan keprihatinannya dengan adanya kejadian tawuran maupun gengster, geng motor ataupun brandalan motor. Oleh karenanya dirinya memfasilitasi koordinasi semua pemangku kepentingan untuk duduk bersama mencari solusi pencegahan agar tawuran pelajar, tawuran warga maupun brandalan motor tidak terjadi di wilayah Kecamatan Cisoka dan/atau melibatkan waga Kecamatan Cisoka, baik pelaku maupun korban.


" Mencegah tawuran pelajar, tawuran warga, geng motor, genster atau brandalan motor merupakan tanggungjawab kita bersama, oleh karenanya hari ini kita berdiskusi dan berkoordinasi upaya mencegahnya, khususnya di wilayah Kecamatan Cisoka atau pun melibatkan warga Kecamatan Cisoka ," ujar Encep.


Encep juga mengungkapkan bahwa menurutnya ada beberapa penyebab sehingga para pelajar, remaja dan para pemuda melakukan tawuran atau menjadi gengster, geng motor atau brandalan motor, antara lain kemerosotan akhlak,  pengaruh obat-obatan jenis tertentu, minuman keras, memiliki senjata tajam, kelompok anarko, pengaruh negatif para seniornya, lemahnya atau kurangnya pengawasan orang tua, belum optimalnya pembelajaran di sekolah, dan sebagainya.


"Dari berbagai identifikasi dan analisis masalah penyebabnya, maka pencegahan yang harus dilakukan tentunya sesuai dengan akarnya, misalnya mengoptimalkan pendidikan akhlak dan agama serta budi pekerti, memberantas peredaran atau penjualan bebas obat-obat tertentu,  mengawasi pesanan paket yang disinyalir adalah senjata tajam yang dibeli secara online, mengawasi pergaulan putra putri atau anak-anak kita, orang tua memperhatikan dan peduli kapan seharusnya sudah ada di rumah, memeriksa hp atau medsos anak, mengoptimalkan pembelajaran di kelas, pihak sekolah bekerja sama bhabinkamtibmas dan babinsa mengawasi dan memeriksa tas dan hp siswa, melarang siswa ke sekolah membawa motor ke sekolah, dan upaya-upaya lainnya," papar Camat Cisoka.


Pada rapat koordinasi tersebut, selain Camat Cisoka, peserta juga memberikan pendapat, pandangan, saran dan masukan upaya mencegah terjadinya tawuran dan brandalan motor.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Tangerang
-- AktualInvestigasi.com | Diduga tidak terima diberitakan, Pemilik (Bos) Warung Miras Ciu di Sentul Balaraja  malah nantang wartawan. Selasa (01/11/22) 


Saat wartawan melakukan konfirmasi dan meminta tanggapan Bos Ciu, yang disebut bernama Aris tersebut malah balik bertanya alamat dan akan mencari tahu, dan mengatakan "Izin alamat anda tinggal dimna...

Kasih tau apa saya cari tau...'' Jawabnya. 



Dan Pemilik Warung penjual Ciu tersebut meminta identitas penulis dan terkesan lakukan intimidasi pada wartawan seraya mengatakan " Mna tunjukan photo  kartu Identitas  wartawan kmu, 


Terus kmu kenapa nantang nantang ma orang orang PSHT...???


ORA USAH NGURUSI URUSANE WONG LIYO,.....

URUSI URIP MU DEWE....


Silahkan klo mau coba coba / nantang orang  PSHT..... , " Jawab Pemilik Warung Ciu. 



Sebelumnya, juga berlaku hal serupa pada salah satu wartawati saat dikonfirmasi, pemilik Ciu balik menantang dan akan mencarinya " Kamu wartawan mana, LSM Mana? Coba foto kamu, KTP kamu kirim biar saya cari kamu, Dulur dulur ku akan mencari kamu, jangan sampai kita gesekan," Tulis Aris bos Ciu. 



Kemudian Aris diduga menakut nakuti dan mengintimidasi wartawati dan menyebut sejumlah Ormas yang akan mencarinya.



Menanggapi hal itu, Angga AS Ketua Perkumpulan Wartawan Serang Timur (Perwast) lantas memberikan komentar menohok pada sikap Bos Minuman Ilegal tersebut, " Sikap yang ditujukan oleh pemilik Warung atas Bos Ciu itu adalah cara cara premanisme dengan menantang nantang wartawan dan wartawan, lagian Wartawan tidak menyangkut pautkan dengan yang lain, kecuali itu dikonfirmasi terkait penjualan miras," ujar Angga. 



Lanjut Angga, "Kami dari Perwast berharap, pihak kepolisian agar segera menindak lanjuti dan memproses hukum Bos miras yang intimidasi dan menantang wartawan dengan  sikap dan cara cara premanismenya itu," tegas Angga.(*/Red)


Tangerang
-- Aktualinvestigasi.com | Berkedok Warung, salah satu warung di Sentul Jaya Balaraja, Kabupaten Tangerang diketahui bebas menjual Minuman keras jenis Ciu dan diduga miras oplosan.


Dari hasil investigasi dilapangan, bahwa warung miras tersebut sudah beroperasi cukup lama, dan hal ini pun diduga tidak tersentuh oleh aparat penegak hukum.


Menurut X, pemuda yang saat itu membeli sebotol Ciu yang sudah di kemas dalam bekas botol minuman mineral, berujar, " Ciu Pak, saya beli disitu, sebotol ini harga Rp 10.000.'' jawab X saat ditanya wartawan. Rabu (26/10/22) 


masukkan script iklan disini

Selanjutnya, penjaga Warung Miras Ciu, yang mengaku bernama Rizky, saat dikonfirmasi, mengatakan " Ya saya orang baru cuma penjaga Pak, dan disini kita ada dua orang gantian yang jaga, kan ini warung sampai malam, sabtu minggu yang ramai beli, hari biasa sih ya normal normal saja, harganya Sebotol harga Sepuluh Ribu pak" ujar Rizky


Kemudian Rizky penjaga Warung memberikan nomor kontak yang disebut sebagai pemilik alias Bos nya bernama Aris. " Ke Bos Aris aja ya Pak ngobrol nya, saya apalah cuma pekerja," imbuhnya. 

Aris yang disebut sebagai pemilik warung miras Ciu tersebut beberapa kali dikonfirmasi tidak merespon Wartawan, bahkan hingga berita ini tayang pada Senin (31/10)22) yang bersangkutan tidak memberikan jawabannya. 


Sebelumnya, Awak media sudah melanjutkan Informasi kepada Petugas Kepolisian Wilayah hukum Polres Tangerang, namun proses penindakan tak kunjung di laksanakan. (Tim).


Cikande, Serang
- AktualInvestigasi.com | Masyarakat yang merasa dihubungi oleh Nomor WhastApp ( +6285691465415 ) mengatas namakan Kompol Andhi Kurniawan bahwa nomor itu bukan nomor asli Kompol Andhi Kurniawan selaku Kapolsek Cikande Polres Serang Polda Banten.

Selasa, (1/11/2022).


Ada ada saja oknum tersebut demi sebuah kepentingan pribadi oknum tersebut berani menelpon perangkat desa dan masyarakat lainnya mengatas namakan Kompol Andhi Kurniawan dengan  foto profil Andhi kurniawan.


Kompol Andhi kurniawan Kapolsek Cikande benghimbau jika ada yang menghubungi dengan nomor tersebut segera koordinasi dengan Kapolsek, Saat diwawancara oleh awak media Kapolsek mengatakan.


" Saya tidak tahu siapa dia dan apa maksud dan tujuannya mencatut nama saya di Nomor WhastApp dengan foto profil saya, yang jelas nomor tersebut bukan nomor saya, bila ada yang menghubungi dengan nomor mengatas namakan saya tapi bukan nomor asli saya bisa langsung konfirmasi kebenarannya lewat bhabinkamtibmas atau ke Polsek Cikande ," Tegasnya 



Masih dengan Kapolsek " Saya kaget ketika diinformasikan oleh anggota bhabinkantibmas adanya laporan dari beberapa perangkat desa yang memberitahukan bahwa ada nomor WhastApp dengan foto profil dan nama saya yang menghubungi perangkat desa. 

Kapolsek menghimbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati bila ada yang mencoba menipu mengatasnamakan diri saya ," Tutup Kapolsek.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis Shabu di Wilayah Kabupaten Lebak.


Pelaku Sdr. IM (23) warga Kecamatan Cipanas berhasil di bekuk oleh Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten pada Kamis ( 27/10/ 2022) sekira jam 17.30 Wib di Kp. Sukamaju  Desa Talagahiyang,Kec. Cipanas, Kabupaten Lebak.


"Dari tangan Pelaku IM (23) , Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten berhasil mengamankan 1 (satu) bungkus  rokok yang didalamnya terdapat 5 (lima) bungkus plastic bening yang berisikan narkotika  jenis shabu dengan berat brutto 2.3 gram, 2 (dua) buah pipa kaca bekas pakai

seperangkat alat hisap shabu/bong, 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam, 1 (satu) buah korek api gas warna hijau, 1 (satu) unit handphone merek VIVO  warna biru," ujar Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham,SPd. (31/10/2022)



"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara serta pidana denda paling sedikit 1 Miliar dan paling banyak 10 miliar," tegasnya.


"Mari bersama berantas peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Lebak, Selamatkan para generasi muda, para penerus bangsa dan Jaga diri, Jaga Keluarga serta Jaga Lingkungan dari Bahaya Narkoba, Wujudkan Lebak bersih dari Narkoba," ucap Malik


"Tentunya butuh kerjasama semua pihak baik pemerintah maupun seluruh komponen masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Lebak," tukasnya.

(006/RED-Al/l/2022/Mujahidin)


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Kegiatan rapat koordinasi pencegahan tawuran yang dilaksanakan di Aula gedung bersama keagamaan kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Selasa, (1/11/2022).


Acara kegiatan tersebut dihadiri oleh Pelda madhasan Bamin Bhakti TNI mewakili Danramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs Kapten Inf Jeffry Sipayung S.H., Encep Sahayat, S.Pd, M.Pd, Kp., Camat Cisoka, Kapospol Jayanti Iptu Eka Karma, Kanit Reskrim Cisoka Ipda Muklis, Para kepala Desa Se-Kecamatan Cisoka, Para Jajaran Ormas, Jajaran OKP, Para kepala Sekolah Se-Kecamatan Cisoka, Perwakilan  Para Tokoh Ulama Di Cisoka.



Pelda madhasan selaku Bamin Bhakti TNI mengatakan pada awak media


" Tanggung jawab bersama para jajaran unsur Muspika dan unsur tokoh dan kelompok kemasyarakatan baik Ormas dan LSM atau Media agar selalu memantau dan kami selaku aparat hukum sebisanya agar selalu adakan patroli gabungan dari 3 pilar bersama Ormas, dan kami berharap dari pihak sekolah adakan razia tas, pengawasan orang tua dan sekolah berharap

agar buat kan spanduk himbauan baik dari desa dan sekolah ," Ungkapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.