Cisoka, Tangerang
  - AktualInvestigasi.com | Selain persoalan tidak berfungsinya saluran air atau drainase sehingga menyebabkan banjir, proyek pembangunan jembatan kali pasir Gatot Jeungjing - Cisoka ikut memicu kemacetan panjang di jalan raya Cisoka - Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten.


Terpantau di lokasi, terlihat ratusan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat mengantri panjang. Bahkan akibat hujan dan licin sejumlah kendaraan roda dua pun harus didorong untuk bisa menanjak untuk melewati jembatan.


"Udah macet, lincin, banjir dan nanjak lagi, mana mobil barang juga banyak yang lewat," ungkap seorang ibu pengendara sepeda motor yang mengaku bernama Siti, Senin (7/11/2022).



Diucapkan Siti, proyek pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Tigaraksa dan Cisoka dinilainya tak kunjung selesai atau rampung.


"Ini proyek pembangunan jembatan, perasaan udah lama, tapi kok belum selesai juga, kerjanya nyatai banget," ujarnya.


Sementara secara terpisah, Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM BP2A2N pun menilai proyek pembangunan jembatan di wilayah Pasir Gatot penghubung antara Desa Jeungjing - Cisoka ini terkesan mangkrak.


Pasalnya, pembangunan jembatan Cisoka 2 ini, berdasarkan papan informasi proyek dikerjakan selama 177 hari kalender, namun berdasarkan pantauan di lapangan hanya 10 persen pengerjaannya.


"Kegiatan seperti proyek mangkrak, santai, paling hanya 10 persen yang sudah dikerjakan, sementara waktu pekerjaan hampir selesai, dan dampak dari proyek dengan nilai 4,7 miliar lebih yang digelontorkan oleh Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten ini, dampak buruknya luar biasa bagi arus lalulintas," ungkap Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM BP2A2N, Senin (7/11/2022).


Sebagai lembaga sosial kontrol, Ahmad Suhud meminta Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten untuk turun ke lokasi melihat langsung kegiatan proyek tersebut serta memberikan teguran keras kepada pihak perusahaan pelaksana kegiatan.


"Coba pihak Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten turun liat itu lokasi, panggil, tegur, bila perlu disanksi pihak pelaksana proyek pembangunan jembatan Cisoka 2 itu," ujar Suhud.


Berdasarkan papan informasi di lapangan, pembangunan jembatan Cisoka 2 itu dikerjakan oleh CV Kausar Surya Gemilang, dengan Konsultan PT Marga Bhuana Jaya. 


Dan lama pekerjaan 177 hari kalender dengan nilai anggaran 4.742.477.000, nomor kontrak 600/111.5/SPK/PJBT-CSK2/BBM/DPUPR/VI/2022, tahun anggaran 2022 melalui Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kibin, Serang
- AktualInvestigasi.com | Hari jadi organisasi kemasyarakatan Badan pembinaan potensi keluarga besar Banten ( BPPKB ) Banten Dewan Pimpinan anak cabang ( DPAC ) Kecamatan Kibin Kabupaten Serang provinsi Banten, Minggu (7/11/2022) Pagi 


Sungguh luar biasa meriahnya pada saat acara hari jadi ke 5 tahu Bppkb Banten DPAC Kecamatan Kibin selain menyantuni anak anak yatim yang berjumlah 100 anak sekaligus di meriahkan oleh atraksi pentas seni debus, hadir dalam acara tersebut H.Efi  Priatna kepala Kesbangpol Kabupaten Serang, Badrudin Ketua 1 DPP BPPKB Banten, H.Markus Prawira Kasi Kesos Kecamatan Kibin, Nana Kuncir Ketua Bppkb DPC Kabupaten Serang, Perwakilan dari Polsek Cikande Polres Serang, Tisna Ketua DPAC Kibin beserta pengurus dan anggota, Para Ketua DPAC dan Ranting Se-kabupaten Serang, dan Ketua Anwar Dari DPAC Jakarta barat, Deni Ketua Bppkb DPAC Cisoka Tangerang.


Tisna ketua Bppkb DPAC Kecamatan Kibin Kabupaten Serang dalam sambutannya dihadapan semua jajaran ormas bppkb Banten yang hadir dalam acara harlah ke 5, menjelaskan 


" Alhamdulillah pada Pagi hari ini kami dari kepengurusan DPAC kecamatan Kibin memperingati hari jadi yang ke 5 tahun, mudah mudahan diusia kami bppkb kecamatan Kibin yang genap 5 tahun ini kami bisa semakin kompak, solide, dan juga bisa dewasa dalam berorganisasi.



Selama 5 tahun kami dari kepengurusan DPAC Kibin membangun, membesarkan dan juga mengharumkan nama organisasi ini itu tidak mudah, banyak sekali permasalahan ataupun polemik polemik, halangan, rintangan yang ingin menghancurkan organisasi ini khususnya di DPAC kecamatan Kibin, namun Alhamdulillah berkat kekompakan, kesolidan dan sudah pasti tentunya tak lepas dari pada doa dari pendiri kami, orang tua kami, senior senior kami dan kami bisa melewati masa masa itu dan sampai saat ini detik ini bppkb Banten khususnya di DPAC kecamatan Kibin masih tetap utuh, kompak dan semakin solide selalu ," Ujar Tisna 


Sutisna Menghimbau pada anggota agar  kepengurusan

DPAC Kibin dan ranting ranting agar supaya lebih koperatif lagi


" untuk seluruh rekan rekan khususnya kepengurusan kami dan juga ranting ranting kami agar lebih koperatif dihari hari berikutnya agar kita bisa menjadikan organisasi yang kreatif, inovatif dan juga produktif ," Imbuhnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Karawang
- aktualinvestigasi.com | Markas Besar (MABES) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Indonesia (BARAK) melakukan kunjungan kerja konsolidasi ke wilayah Markas Daerah (MADA) Kabupaten Cirebon. Minggu, (06-11- 2022).


Pada momentum tersebut, Ketua Harian LSM BARAK INDONESIA, Sarifudin Beke Bersama Kabid Pengembangan Wilayah memberikan arahan dan wejangan pada seluruh jajaran pengurus serta anggota yang ada di Markas Daerah Kabupaten Cirebon agar menjaga Marwah Lembaga juga diharapkan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat .


“Kita buktikan bahwa LSM BARAK INDONESIA adalah lembaga yang sanggup memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat, selalu membela masyarakat kecil, mengedepankan aturan, selalu beretika dan santun. Selain itu selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. Juga kita wajib mengajak warga, agar berani ‘Bangkit Demi Kebenaran’. sesuai dengan Motto Lembaga kita”, kata Ketua Harian



Selain Kunjungan Kerja juga ketua Harian beserta Kabid pengembangan antar wilayah juga membawa mandat dari ketua umum LSM BARISAN RAKYAT INDONESIA untuk menyerahkan SK PLT ketua Mada Kab.Cirebon dan SK ketua korwil Cirebon Raya

Dari Markas Besar berpesan agar Barak Indonesia di Kabupaten Cirebon  lebih mempererat tali silaturahmi sesama anggota juga adanya pemberian materi tentang Penguasaan Hukum dan Tata Kelola Kepengurusan organisasi.



Kegiatan tersebut yang bertempat di “Di kediaman Rumah ketua PLT Desa Picungpugur Kecamatan Lemahabang berjalan dengan lancar. Adam Suyono selaku Ketua PLT Markas Daerah Kab.Cirebon Memberikan  sambutanya merasa bangga juga memberikan apresiasi atas kekompakan dari Pengurus MADA Maupun Marcab agar senantiasa kekompakan ini selalu di jaga agar bisa lebih maju.


Lebih lanjut Adam Suyono menyampaikan beberapa hal mengenai arti sebuah organisasi yang perlu dipahami semua anggota.


Untuk itu keberadaan organisasi justru harus bisa membantu serta melindungi masyarakat jangan sampai keberadaan organisasi ini dianggap oleh masyarakat sebagai preman karena organisasi atau LSM sebagai lembaga kontrol sosial, maka dari itu kita harus memiliki jiwa yang besar juga sosial yang tinggi jangan sampai bergaya Premanisme apalagi Arogansi,” ungkapnya.


Hal serupa dikatakan Toat Hidayat Ketua korwil Cirebon Raya berharap untuk ke depannya LSM BARAK INDONESIA ini bisa lebih berkembang dan maju bisa bersinergi dengan masyarakat dan selalu mengkritisi kebijakan pemerintah demi masyarakat dan juga bisa sejahterakan anggotanya. pungkasnya

(006/RED-Al/l/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.