Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Hari Minggu yang merupakan hari libur bagi aparatur sipil negara ( ASN) rupanya tidak berlaku bagi Camat Cisoka, karena walau pun hari Minggu, agenda kegiatannya masih padat. Undangan berbagai kegiatan kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Cisoka cukup banyak. Hal itu terlihat pada hari Sabtu ( 13/11/2022).

Setelah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pondok pesantren Al Hilam Menara Santri ( Mesat), beliau langsung menuju Majelis Ta'lim Al-Hikmatul Munawaroh yang berada di Kp.Cempaka Masjid, Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka. 


Camat Cisoka, Encep Sahayat yang didampingi istri, Ny.Iis Riswi hadir di Majelis Ta'lim tersebut dalam rangka acara haul Waliyullah Syekh Abdul Qodir Jaelani dan Dzikir bersama.



Kedatangan orang nomor 1 di Kecamatan Cisoka di Majelis Ta'lim yang dipimpin oleh ustadz Romdhon Azizi tersebut disambut oleh K.H.Uding dan istri (orang tua ustadz Romdhon) beserta jama'ah.


Pada kesempatan tersebut, Encep menyampaikan pentingnya memelihara dan menjaga kerukunan intern ummat seagama dan  kerukunan antar ummat  beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


"Kerukunan intern ummat seagama, kerukunan antar ummat beragama, serta persatuan dan kesatuan bangsa harus terus kita pelihara dan kita jaga," kata Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Rapat koordinasi dan Pembentukan Pengurus Wilayah Relawan Kemenangan Anies (Rekan Anies) Provinsi Banten yang dilaksanakan di Caffe De Mam Mie Tambak, Kibin, Serang Provinsi Banten. Hari ini (13/11). 


Dalam rapat yang di hadiri perwakilan dari 8 kabupaten/kota se-provinsi Banten, terbentuk struktur kepengurusan wilayah dengan Ketua, Indra Jaya Permana, Sekretaris, Susiyanto.


Dalam sambutannya Indra Jaya Permana mengatakan " ini hanya langkah awal untuk membentuk struktur kepengurusan Relawan Kemenangan Anis Baswedan (Rekan Anies), kita di sini sepakat untuk membangun sebuah narasi politik dengan cara yang dapat menyehatkan, mencerdaskan masyarakat".


" Relawan bukan bentukan dari partai, melainkan inisiatif  yang tumbuh dari masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Anies Baswedan untuk duduk di kursi Presiden tahun 2024 mendatang".


Meski bukan lahir dari partai, sesuai pesan Anies Baswedan. Relawan harus berkolaborasi dengan partai pendukung untuk bersama-sama memenangkan Anies Baswedan di pilpres 2024.


"Dengan terbentuknya  kepengurusan Rekan Anies  di Provinsi Banten maka dalam waktu dekat akan segera membangun kepengurusan di wilayah Kabupaten/Kota, sebelum dilakukan deklarasi Rekan Anies Provinsi Banten." Tambah Indra.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dan haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani di Masjid Baitul Mu'minin pondok pesantren Al Hilam Nurul Huda Kp.Pojok Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka pada hari Sabtu (13/11/2022) berlangsung meriah. Santri dan jama'ah warga masyarakat Desa Cisoka khususnya dan Kecamatan Cisoka umumnya tampak memenuhi lokasi menghadiri acara tersebut.


Camat Cisoka, Encep Sahayat dan istri Ny.Iis Riswi juga hadir di tengah-tengah santri dan jama'ah warga masyarakat. Orang nomor 1 di Kecamatan Cisoka dan istri tampak akrab bersama warganya.


Ketika didaulat menyampaikan sambutan, mantan Camat Sukadiri ini menyapa hadirin, mulai para kyai, pimpinan pondok pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat, para ustadz dan ustadzah, para haji dan hajjah, para pengasuh majlis ta'lim, perangkat desa, lembaga kemasyarakatan desa, para santri dan seluruh jama'ah yang hadir dengan penuh takjim dan penuh kehangatan .



Dalam kesempatan tersebut, selain menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada segenap panitia dan masyarakat, menyampaikan perlunya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, Encep juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan juga meningkatkan perhatian kepada putra-putrinya agar tidak terbawa melakukan perbuatan yang tidak baik dan tidak menjadi korban atas tindakan kelompok brandal motor, geng motor dan tawuran.



" Bapak dan ibu jama'ah warga masyarakat yang baik, mari kita teladani  akhlak mulia Rasulullah SAW. Selain itu, saya menghimbau agar terus menjaga kesehatan, para orang tua untuk lebih meningkatkan perhatian dan kepedulian kepada putra dan putri Bapak dan Ibu  agar putra putri kita tidak terbawa  melakukan perbuatan  yang tidak baik dan tidak menjadi korban  atas tindakan kelompok berandal motor, geng motor dan tawuran, serta  tidak mengonsumsi minuman keras, obat-obat keras jenis tertentu seperti heximer dan tramadol, narkotika dan zat adiktif lainnya, " ujar Encep .[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Tinjau Pelaksanaan Pilkades Lebak, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. dampingi Kapolda Banten IJP Prof. Dr. Rudy Heriyanto meninjau pelaksanaan pengamanan pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di TPS-TPS di Wilayah Kabupaten Lebak. Minggu (13/11/2022).



Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H, Para PJU Polda Banten, Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H. melaksanan peninjauan ke Empat TPS yaitu  TPS 1 desa Mekar Agung Kp.Umbulan, Kec. Cibadak., TPS 3 Di SDN Mekar Agung, Ds. Mekar Agung, Kec. Cibadak., TPS 3 Desa Cempaka Kecamatan Warunggunung, TPS 1 Desa Cempaka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. dalam keterangan persnya mengatakan, "Guna mengamankan Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 di wilayah Kabupaten Lebak ini, kami menerjunkan Personil sebanyak 1.250 orang yang terdiri dari personil Polres Lebak dan Personil BKO Polda Banten," ucap Wiwin.


"Berdasarkan pemantauan personil dilapangan bahwa situasi keseluruhan proses pemilihan pilkades saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, belum ada laporan adanya kejadian-kejadian dari Jajaran Polsek maupun petugas dilapangan," ungkapnya.


"Kami juga sudah menegaskan dan menekankan kepada seluruh Personil Polres Lebak dan BKO Polda Banten untuk selalu bersikap Netral dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," terang Wiwin.


"Terakhir Kami menghimbau kepada masyarakat gunakan hak pilih dengan bebas, tanpa ada paksaan, ataupun iming-iming uang, Hak Kontestasi Politik ini adalah merupakan hak demokrasi bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Lebak," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.