Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Pasca serah terima jabatan yang berlangsung akhir pekan lalu di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Lapas Rangkasbitung yang dinahkodai Suriyanta Leonardo Situmorang langsung tancap gas melaksanakan safari ke sesama aparat penegak hukum di Wilayah Kabupaten Lebak, kali ini Kalapas melaksanakan kunjungan ke Polres Lebak, kunjungan tersebut mendapat sambutan hangat Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan diruang kerjanya, Rabu (16/11)


Dalam pertemuan tersebut, Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang yang didampingi Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara, berlangsung akrab dan santai serta berdiskusi memperkuat pelaksanakan tugas dan fungsi di masing-masing instansi.


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanto Leonardo Situmorang mengungkapkan apresiasinya atas Sinergitas dan Kolaborasi yang telah berjalan baik selama ini, menurutnya Polres Lebak selama ini adalah mitra APH yang telah banyak mendukung Lapas Rangkasbitung dalam pelaksanakan tugas dan fungsi utamanya menciptakan lingkungan yang aman, tentram dan kondusif.



"Harmonis ya kita selama ini, dan sesama APH memang harus saling menguatkan, inikan kita satu visi dalam pemerintahan untuk pelayanan kepada masyarakat, memperkuat pelaksanaan tusi masing-masing dan mewujudkan keamanan lingkungan, prinsipnya kita saling support” ungkap Surya panggilan akrabnya.

Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan menuturkan bahwa sudah menjadi kewajiban kita dalam menciptakan rasa aman di Masyarakat, apalagi di lingkungan Lapas tentu menjadi salah satu prioritas kita.


”kami welcome rekan-rekan Lapas bersinergi, dan memang sesama APH dan pelayan publik kita harus saling mendukung pelaksanaan tusi agar berjalan baik, insyallah wilayah Lebak ini selalu Kondusif termasuk di Lapas dan kita juga Bersama Forkopinda di Lebak lainnya akan saling sinergi” Ucap Kapolres

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Serang
AktualInvestigasi.com | Koordinator Devisi Humas Kelompok Kerja Awak Media Jawilan (Pokja AMJ) melakukan kunjungan ke kantor media kabarrakyat.co.id yang beralamat di Perum Bumi Cikande Indah Blok A5 nomor 09 Rt. 001 Rw. 007 Desa Cikande Kabupaten Serang-Banten, Rabu (16/11/2022). 


Kunjungan rombongan dari Kadiv Humas Pokja AMJ  yang dipimpin oleh Rudi Banten More dan Emong detikperistiwa dalam rangka menjalin hubungan yang Konperhenship, komunikatif dan kondusif antar sesama rekan sejawat dalam melakukan tugas tugas dilapangan. 


Rudi mengatakan, kunjungan yang dilakukan Humas Pokja AMJ ke kantor media di Cikande ini dilakukan sebagai sarana untuk bersilaturahmi dan membangun relasi.


Pimpinan Perusahaan (Pimprus) media online dan cetak "kabarrakyat.co.id" Karjunero menyambut baik kedatangan dari rekan-rekan Pokja AMJ. 

Menurut Nero ini adalah salah satu bentuk dari hubungan yang harmonis bagi sesama awak media. 

Secara kebetulan hari ini, kantor media kabarrakyat. co. id, sebelum rekan dari Pokja AMJ.Tadi pagibaru saja mendapatkan kunjungan dari Kantor Pajak, ini menunjukkan bahwa perusahaan media itu taat pajak dan jelas keberadaan kantor dan aktivitas dalam menjalankan kegiatan nya sebagai perusahaan yang bergerak dalam pemberitaan. Ungkap Nero. 


Pertemuan diskusi singkat antar penggiat pemberitaan Pokja AMJ dan kabarrakyat.co.id semoga dapat bermanfaat dalam berbagi pengalaman dan pengetahuan. tugas kita adalah menyajikan fakta yang benar, berimbang dan mengedukasi. dengan berpedoman pada UU No. 40 Tahun 1999 dan 11 kode etik jurnalistik. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Jajaran Unit Reskrim Polsek Cipanas Polres Lebak berhasil mengungkap Kasus Perampasan Hand Phone di daerah hukum Polsek Cipanas Polres Lebak.


Dua Pelaku BS (23) dan MW (19) warga Desa Giriharja Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak berhasil ditangkap dan  diamankan setelah melakukan aksi Perampasan Hand Phone  yang terjadi pada Selasa  (01/11/ 2022) sekira pukul 19.30 Wib di  Kp.Kadu Bitung  Rt.03/01 DS. Malangsari Kec. Cipanas Kab Lebak.


Dari keduanya petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 (Satu)  buah hand Phone Vivo Y91C warna merah dan 1 (Satu) buah Dus Vivo Y91C.


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.Tr.K membenarkan hal tersebut,

"Ya, Jajaran Unit Reskrim Polsek Cipanas Polres Lebak telah berhasil mengungkap Kasus  Perampasan Hand Phone  yang terjadi pada Selasa  (01/11/ 2022) sekira pukul 19.30 Wib di  Kp.Kadu Bitung  Rt.03/01 DS. Malangsari Kec. Cipanas Kab Lebak," ucap Andi. Rabu, (16/11/2022).



"Kedua Pelaku ini melakukan aksinya dengan cara melakukan perampasan Hand Phone baik dijalan ataupun  didepan rumah dan pelaku  biasanya mencari sasaran anak kecil atau dibawah umur yang sedang bermain Hand Phone game," terangnya.


"Modusnya pelaku mendekati dan langsung merampasnya serta dibantu oleh  teman pelaku yang sudah menunggu di jalan dengan sepeda motor sehingga setelah berhasil mengambil hand Phone langsung kabur menggunakan sepeda motor," tambahnya.


Sementara itu Panit Reskrim Polsek Cipanas Polres Lebak Ipda Supardi,SH menambahkan,

"Setelah menerima laporan kejadian dari masyarakat kami langsung melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi dan Alhamdulillah kami bisa mengungkap kasus tersebut dan mengamankan para pelaku dan barang bukti," tambah Supardi.


"Saat ini Unit Reskrim Polsek Cipanas dibantu Sat Reskrim Polres Lebak sedang mengembangkan kasus tersebut, karena berdasarkan pengakuannya, keduanya telah melakukan aksi tersebut sebanyak enam kali," ungkapnya 


"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal 365 ayat (2) ke-2 KUHP atau Pasal 363 ayat (1) ke -3, ke -4 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 9 (sembilan) Tahun," tegasnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Drs.Afif Pilyanto selaku Kepala Bidang perencanaan dan program dari Badan Narkotika Kabupaten Tangerang didampingi oleh Ujang Nana Bagian umum BNK, bersama Wawan kasie Disporapar kabupaten tangerang, Iptu Rawi Kanit Binmas Polsek cisoka, Aiptu Altaefur anggota patroli Polsek Cisoka, Nani tenaga medis puskesmas cisoka, sambangi SMK Yapisda disambut baik oleh H.Hasbullah, S.AG, M.Pd., selaku kepala sekolah dan pemilik SMK Yapisda yang beralamat di Jalan raya Cisoka - Tigaraksa.


Dalam kunjungannya Kabid BNK ke SMK Yapisda untuk melakukan penyuluhan terkait bahayanya Narkoba, karena saat ini maraknya Genk motor atau yang terbaru  dikeluarkan oleh polri khususnya Polda Banten yaitu Berandalan jalanan.


Tim dari BNK bersama tenaga kesehatan puskesmas cisoka dalam penyuluhannya pada murid SMK Yapisda agar murid tahu dan tidak mencoba coba mengunakan atau mengkonsumsi narkoba yang sangat membahayakan pada dirinya setidaknya para murid memahami bahwa narkoba itu dilarang dan beberapa pengertian dari narkoba, bahaya dari narkoba, serta efek dari narkoba kenapa narkoba itu dilarang, dan hal tersebut dipaparkan oleh Kabid BNK dan tenaga medis puskesmas cisoka.



Drs.Afif Pilyanto kepala bidang perencanaan dan program yang didampingi oleh Dr.Nani dari tenaga medis puskesmas cisoka mengatakan.


" Tadi sudah dilaksanakan tentang penyuluhan narkoba bagaimana narkoba itu sungguh berbahaya kepada generasi muda dan narkoba itu sudah menjadi suatu hal hal yang diketahui oleh masyarakat namun sampai saat sekarang narkoba itu sendiri masih banyak merajalela, peredaran di toko toko obat yang ada disini, namun dalam hal itu juga kita tidak segan segan, tidak Diam diri tetap kita berusaha bagaimana narkoba itu tidak ada diwilayah kita kalau pun ada itu itu dengan adanya aturan aturan yang ditetapkan oleh kedokteran yang ada disekitar kita, kalau misalnya belanja tanpa ada keterangan dari dokter itu tidak boleh inilah yang dikhawatirkan ketika belanja bebas ini akan mempengaruhi kita semua ," ujarnya.


Tambah Afif Kabid BNK " terkait narkoba kami hanya sekedar pencegahan, memberikan sosialisasi bagaimana bahaya narkoba ketika kita tahu kita akan jauh.


Harapan kami pun mudah mudahan bisa dipahami, dimengerti apa yang dipaparkan supaya generasi muda kita tidak mudah terbawa arus dengan adanya beragam ragam, bentuk bentuk narkoba itu sendiri karena itu akan merusak generasi muda kita dan maraknya Genk motor kita belum melihat motifnya atau sejarahnya namun  jangan sampai karena narkoba dia akan berinteraktif akan membuat suatu hal yang negatif berbuat yang merusak atau memprovokasi orang orang yang untuk berbuat saling menyakiti namun sampai saat ini saya lihat dari beberapa daerah sudah banyak merabak karena dari itulah kita harus antisipasi dari setiap kecamatan atau desa kita adakan  ," jelasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.