Kabupaten Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka pelaksanaan program kerja bidang pendidikan, Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan lomba membuat dan menghias puding pada hari Kamis ( 17/11/2022) di Gedung Serba Guna ( GSG) Kabupaten Tangerang di Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa. Lomba tingkat Kabupaten Tangerang diikuti oleh pengurus dan anggota DWP Badan, Dinas, Kantor dan kecamatan se-Kabupaten Tangerang.


Ketua DWP Kecamatan Cisoka, Ny.Iis Riswi Encep yang juga istri Camat Cisoka, Encep Sahayat, merupakan salah satu peserta lomba yang unjuk kebolehan membuat dan menghias puding. Dirinya merasa senang menjadi salah satu peserta lomba tingkat Kabupaten Tangerang.



"Ya, Alhamdulillah, senang bisa ikut lomba , walau pun saya bukan ahli membuat dan menghias puding," ujar Iis


Kriteria lomba membuat dan menghias puding antara lain membuat puding variasi oreo atau variasi cendol, ukuran puding berdiameter 22 cm, durasi waktu 45 menit dan biaya maksimal Rp.150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).

Selain itu juga dinilai rasa puding, kreativitas menghias yang bagus dan kebersihan puding. Ada pun tim penilai lomba adalah para profesional di bidangnya.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Wujud Sinergitas, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H bersama Forkopimda Lebak hadiri Kunjungan Kerja Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna ke Makodim 0603 Lebak. Kamis (17/11/2022).


Hadir Dalam kegiatan tersebut Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H, Dandim 0603 Lebak  Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto, Kasubsi EKPPS Kejari Lebak Rizki Romi Perkasa,SH,M.H., Sekda Budi Santoso,Ap, MSi. dan  Para Kasi dan Para Kabalak Korem 064 Maulana Yusuf.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H mengatakan,

"Ya pagi ini kami menghadiri Acara Kunker Danrem 064 Maulana Yusuf ke Kodim 0603 Lebak," ucap Wiwin.


"Kami bersama Dandim 0603 Lebak dan Forkopimda Lebak menyambut Kedatangan Danrem 064 Maulana Yusuf serta rombongan," terangnya.


"Kebersamaan ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda Lebak yang selama ini sudah terjalin dengan baik, terus kita jaga dan kita tingkatkan," ungkap Wiwin.


"Dalam menjaga Harkamtibmas  di wilayah Kabupaten Lebak agar tetap kondusif perlu kerjasama semua pihak baik seluruh Forkopimda maupun seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lebak," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka menyamakan dan memperkokoh visi Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi antara Penegak Hukum di Wilayah Kab. Lebak sebagai bagian dari Criminal Justice System, Kepala Lapas Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten, Suriyanta Leonardo Situmorang melakukan kunjungan ke kantor Kejari Lebak, Kamis (17/11)


Kedatangan Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang yang didamping Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebak, Sulvia Triana Hapsari beserta Jajaran pejabat diruang kerjanya


kunjungan Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang tidak lain adalah untuk memperkuat koordinasi dan juga saling bersinergi yang baik, yang selama ini sudah terjalin baik antara pihak Lapas dan Kejari Lebak.


"Kedatangan saya ke Kejari Lebak untuk menjalin silaturahmi dengan Kajari Lebak dan memperkuat sinergitas antar APH serta sekaligus untuk memperkenalkan diri kepada teman-teman sesama APH, mengingat saya baru satu pekan menjalankan amanah di Lapas Rangkasbitung” ujar Kalapas


“Semoga dengan pertemuan ini Lapas Rangkasbitung dengan Kejari Lebak bisa lebih kolaboratif lagi, dan saya juga mohon doa dan dukungannya agar bisa menjalankan tugas dengan baik disini” harap Kalapas



Sementara itu, Kajari Lebak, Sulvia Triana Hapsari mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Lapas Rangkasbitung. 


“Dengan senang hati kami menerima kunjungan Bapak beserta jajaran, selama ini kita terus bersinergi, saya juga sering ke Lapas Penuh inovatif disana, dan kedepan kita terus kokohkan sinergitas kita” ucap Kejari

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Kab, Tangerang
 - Aktualinvestigasi.com | Demi keamanan dan kelancaran atas dugaan korupsi pada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman (Perkim-red),  kabupaten Tangerang, dilangsir dari media aktualnews.co.id, maka dinas perkim Kab, Tangerang melalui salah satu kabidnya diduga membagi-bagikan puluhan paket kegiatan pembangunan kepada beberapa oknum hal tersebut diduga untuk melancarkan aksi dugaan korupsi agar aman dari sorotan, dan kuat dugaan Dinas Perkim Kab, Tangerang membagi-bagikan paket kegiatan pembangunan sudah berlangsung lama.

Hal tersebut berdasarkan adanya informasi, bahwasanya dinas perkim kab, Tangerang selain membagi-bagikan paket kegiatan pembangunan, juga diduga adanya indikasi membagikan sejumlah uang pengganti paket kegiatan pembangunan dari dinas perkim Kab, Tangerang pembagian uang paket kegiatan pembangunan tersebut biasa disebut "matengnya", (untuk yang tidak menerima paket kegiatan pembangunan-red), dananya pun bervariasi nominalnya tergantung berapa puluh juta atau ratusan juta dari nilai paket pembangunan tersebut.

Yang pasti satu paket kegiatan pembangunan dari dinas perkim kab, Tangerang dibagikan kepada 2 (dua) atau 3 (tiga) orang untuk satu paket kegiatan pembangunannya.

Belum lama ini awak media, mendapatkan informasi Dinas Perkim Kab, Tangerang melalui salah satu kabid membagi-bagikan paket ABT (Anggaran Biaya Tambahan-red) tahun anggaran 2022, dari informasi tersebut diduga salah satu kabid (kepala bidang-red) beberapa waktu lalu membagi-bagikan paket ABT, untuk kegiatan pembangunan kepada beberapa "Oknum", yang tidak menerima paket kegiatan pembangunan tersebut diberikan dana matengnya (modus uang bensin-red) oleh salah satu kabid pada dinas perkim Kab, Tangerang.

Untuk itu awak media harian online AktualNews.co.id, akan melayangkan surat Audensi, wawancara dan klarifikasi kepada Kadis (Kepala dinas-red) Perkim kab, Tangerang terkait kebenaran informasi tersebut, pasalnya jika hal tersebut benar adanya jelas sudah melanggar ketentuan dan harus dibawa ke ranah hukum.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Cisoka, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Sebanyak 2 ( dua) rumah tidak layak huni ( RTLH)  di Kp. Cangri RT 006/01 Desa Jeungjing dan di Kp..Cibangke Desa Caringin , Kecamatan Cisoka dibangun melalui program Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kabupaten Tangerang tahun 2022. Kedua rumah tersebut kini telah selesai dibangun menjadi rumah layak huni ( RLH) dan diresmikan.


Acara peresmian tersebut dilaksanakan pada hari Kamis ( 17/11/2022) di Kp.Cangri RT 006/01 Desa Jeungjing, yaitu rumah milik Saudara Amsar dan di Kp.Cibangke Desa Caringin, yaitu rimah milik Saudari Rina. Hadir pada peresmian tersebut komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang  , Ketua Unit Pengumpul Zakat ( UPZ) Kecamatan Cisoka, Kepala Desa Jeungjing serta Sekretaris Desa Caringin.


Camat Cisoka, Encep.Sahayay yang meresmikan kedua rumah tersebut mengatakan bahwa program bedah rumah RTLH menjadi RLH sangat bermanfaat bagi masyarakat  khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Tangerang dan UPZ Kecamatan Cisoka yang telah menyalurkan zakat, infak, shodaqoh kepada mustahik warga Kecamatan Cisoka melalui program bedah rumah. Kini 2 (dua) keluarga warga Desa Jeungjing dan Desa Caringin memiliki rumah yang layak huni, tidak lagi kebocoran ketika hujan turun," kata Encep.


Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah program BAZNAS, Amsar dan Rina sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingha memiliko rumah layak huni.


"Bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepa Bapak Camat dan Bapak Ibu semua yang telah membantu saya dan keluarga hingga saya sekarang memiliki rumah yang layak huni.

Semoga amal baik semuanya mendapat ridho Allah SWT," ungkap Rina dengan mata yang berkaca-kaca.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Diberdayakan oleh Blogger.