Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten  ( BPPKB ) Se-Kecamatan Cisoka yang diketuai oleh Deni dengan sekretaris Agi Prakat Raharja, S.Kom., mengapresiasi kinerja Jusepta Selaku kades Bojongloa beserta perangkatnya, Akses jalan Kp janur yang sudah lama rusak dengan kepemimpinan kepala desa Jusepta berkat ajuan warga dari kp janur desa Bojongloa Cisoka dan diupayakan oleh Jusepta berkoordinasi dengan stekholder lainnya dan yang ditunggu tunggu oleh warga kp janur pada akhirnya akses jalan Kp janur bisa terlearisasi untuk dibetonisasi akhir bulan November 2022 agar memudahkan masyarakat jika jalan tersebut bagus untuk dilewati.



Deni selaku ketua Ormas BPPKB DPAC Cisoka mengatakan 


 " Alhamdulillah berkat dorongan masyarakat kp janur Desa Bojongloa yang menginginkan akses jalan kp janur agar layak untuk dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat sekarang sudah terlearisasi berkat dukungan para stakeholder yang ada diwilayah kecamatan Cisoka terutama di desa bojongloa dan kami dari segenap organisasi Badan pembinaan potensi keluarga besar Banten mengawal kelangsungan dalam memperbaiki akses jalan di Kp janur dan Alhamdulillah saat ini sudah masuk ke titik pengerasan betonisasi yang ada didesa Bojongloa kp janur dan kami sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan betonisasi ini agar jalan yang tadinya rusak dan hancur dan sekarang Alhamdulillah bisa diperbaiki ," Ucapnya.


Masih dengan Deni " Untuk para instansi terkait khususnya kades Bojongloa BPK Jusepta beserta jajaran sudah mau berupaya untuk mengajukan dan Alhamdulillah terkabul keinginan masyarakat kp janur Desa Bojongloa yang Alhamdulillah saat ini sedang ada pengerjaan betonisasi," Tutup Deni.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com |  Akhirnya yang ditunggu tunggu yang di ajukan oleh warga Kp Janur Desa Bojongloa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, agar akses jalan di Kp janur untuk diperbaiki bisa terlearisasi dan dibetonisasi hal tersebut berkat kegigihan masyarakat Kp janur yang selalu mendorong kepada perangkat desa khususnya kepada kades Bojongloa Jusepta dan peran serta masyarkat pun akhirnya terwujud, jalan yang lama rusak belum ada perbaikan Yang dikeluhkan warga Kp janur saat ini terlearisasi untuk diperbaiki.


Hal tersebut membuat Jusepta selaku kepala desa Bojongloa bisa bernafas lega keinginan dari warga Kp janur bisa tercapai demi terciptanya kesejahteraan masyarakat desa Bojongloa, pembangunan infrastruktur yang terlearisasi anggaran dari pagu dewan melalui Dinas PUPR Provinsi Banten.

Sabtu, (3/12/2022)


Jusepta saat dihubungi oleh awak media mengatakan


" Alhamdullilah saya sangat senang dan mengapresiasi atas bantuan dari masyarakat kp janur desa  Bojongloa yang begitu antusias ingin  jalannya kembali bagus dan saya sangat bangga dan masyarakat Kp janur pun sangat gembira dengan adanya kegiatan betonisasi kp janur akhirnya yang diharapkan oleh masyarakat atau warga saya sendiri di Kp janur yang sudah menunggu beberapa tahun Alhamdulillah dan berkat doa masyarakat Bojongloa khususnya warga Kp janur betonisasi yang ada di Kp janur tahun ini telah direalisasikan oleh provinsi Banten ," Terangnya.



Tambah Jusepta  "mudah mudahan dengan jalan yang sudah dibetonisasi bisa membawa situasi perekonomian masyarakat Kp janur lebih meningkat lagi terutama jalan utama dari kp janur ke desa bojongloa yang tidak rusak lagi dan warga pun senang atau bahagia yang diharapkan jalan kp janur sudah bertahun tahun belum terlearisasikan dengan ajuan warga, dan kami selaku perangkat desa bojongloa dan saya selaku kepala desa Bojongloa, alhamdullilah awal bulan Desember 2022 ini jalan akan dibetonisasi dan dengan penerangan jalan utama akses ke kp janur pun sudah dipasang, mudah mudahan kedepannya kita ajukan lagi untuk penerangannya bersama sambungan betonisasi yang belum terlearisasi


mudah mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dan barokah untuk kita semua ," imbuh Jusepta.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH bersama Forkopimda Lebak menghadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-194 tahun 2022 di Alun-alun Rangkasbitung. Jum'at (2/12/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya,SE,MM, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK,M.H., Danbrigif Mekanis 14/MY/1 Kostrad Kolonel Inf Safrudin, Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi dan Forkopimda Lebak, Para OPD Pemda Lebak, PGRI, ormas dan OKP.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan,

"Ya pagi ini kami bersama Forkopimda Lebak menghadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-194 tahun  2022 di Alun-alun Rangkasbitung," ucap Wiwin.


"Hari Jadi Kabupaten Lebak jatuh pada tanggal 2 Desember 1828 dan sekarang pada tahun 2022 ini menginjak umur ke-194 tahun," tuturnya.


"Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-194 mengusung tema "UMKM Kuat Ekonomi Meningkat" Pemerintah Kabupaten Lebak dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lebak gotong royong bahu-membahu merawat kebersamaan dan Harmoni bergandengan tangan untuk ikhtiar bangkit dari pandemi," ungkap Wiwin.


"Polres Lebak beserta staf dan Jajaran mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-194 , semoga Lebak makin maju dan ekonomi makin kuat," tukasnya.


Sementara itu Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya, SE, MM dalam amanatnya mengatakan,

"Hari jadi ini kita maknai pula sebagai momentum menjalin silaturahmi mengokohkan persatuan merawat kebersamaan mengedepankan gotong royong untuk bangkit dari pandemi dengan menguatkan UMKM sehingga dapat meningkatkan ekonomi," ujar Iti.


"Kita mengusung visi, Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal maka menjadi keniscayaan yang rasional bagi kita untuk menguatkan UMKM agar dapat meningkatkan produktivitas perekonomian daerah," terangnya.


"Untuk itu Mari kita bergotong-royong menjadikan UMKM kuat dan maju sehingga dapat meningkatkan perekonomian serta selanjutnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Kab.Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Kesigapan BPBD Kabupaten Tangerang tangani laporan warga dengan adanya anak kecil di serang Tawon jenis Vespa, yang berlokasi di Kp. Kadongdong 003/003 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Jum'at (02/12/2022) pukul 22.30 wib.


Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menerima laporan warga terkait adanya sarang tawon di desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa, dan melalui Pos Damkar Tigaraksa menerjunkan 4 porsonel untuk mengevakuasi sarang tawon jenis Vespa tersebut.



"Sekitar pukul 18.20 wib saya menerima laporan dari warga kp. Kadongdong 003/003 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, dengan sigap personil kami terjun kelokasi yang dilaporkan"


Ranum selaku Tim pelaksana Pos Damkar Tigaraksa dilokasi evakuasi sarang tawon menuturkan "Saya beserta Tim (Hari, Fahrul dan Agung) berdasarkan arahan dan intruksi atasan, kami langsung meluncur ke TKP, yang berada di Kp. Kadongdong 003/003 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kab.Tangerang". ungkapnya.


"Alhamdulillah sarang tawon tersebut sudah kami eksekusi dan kita juga Tim pelaksana paska evakuasi dengan kondisi selamat, mudah-mudahan kedepan warga tidak merasa resah lagi dari gangguan serangan tawon jenis Vespa tersebut"


Diakui Ranum malam ini merupakan pelaksanaan ketiga setelah sebelumnya kami eksekusi juga atas laporan warga terkait sarang tawon jenis vesva ini yang sebelumnya di Katomas, matagara dan ini di Kp. Kadongdong" ungkapnya.


"Peralatatan yang digunakan cukup sederhana hanya menggunakan semprotan racun serangga (baigon), tissu, karung dan bensin, dan itu hanya dilakukan oleh tenaga yang trampil dalam proses penanganannya"


Ranum menambahkan "bahayanya sengatan tawon jenis Vespa ini bisa menyebabkan efek demam tinggi bahkan jika kelamaan bisa sesak napas juga bahkan menyebabkan meninggal dunia mangkannya harus segera dibawa ke puskesmas atau faskes terdekat, Alhamdulillah juga yang tersengat tadi siang berdasarkan laporan warga setempat tidak terlalu serius dan masih selamat. tuturnya.


Sementara warga atas nama polala (48) menjelaskan "Kejadiannya tadi siang, ketika anak kecil sedang bermain ponakan saya Raisa berjenis kelamin perempuan usia 7 tahun tersengat tawon, Alhamdulillah setelah lapor ke BPBD Kabupaten Tangerang laporan kami di tanggapi secara cepat, sigap dan tanggap". 


"Saya selaku warga kp. Kadongdong 003/003 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim pelaksana Pos Damkar Tigaraksa atas intruksi dari BPBD Kabupaten Tangerang yang sudah bersedia membantu kami, semoga BPBD Kabupaten Tangerang selalu sigap dalam melayani masyarakat kapan pun juga. Tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.