Tigaraksa, Tangerang 
- AktualInvestigasi.com | Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan belasan rumah rusak berat Serta menumbangkan pohon besar di dua  tempat RT 03/01 serta RW 08/01 desa Cisereh kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.


Kejadian hujan lebat disertai angin kencang yang menyebabkan belasan rumah warga rusak berat terjadi  pada pukul 14.00 Sabtu, 3 Desember 2022..


Berdasarkan Investigasi Awak Media pada minggu sore  04/12/2022 ke lokasi tersebut karena mendapat laporan bahwa banyak rumah yang rusak di sebabkan oleh Hujan yang di sertai aing kencang 



Dedi sumanta warga Kp. Cisereh Sabrang  RT 03/01 yang rumahnya rusak berat akibat kejadian tersebut mengatakan, kami bersama keluarga sedang ada didalam rumah. Karena kebetulan diluar hujan lebat disertai petir. Tiba - tiba atap rumah saya terbang kebawa angin.


Dia juga menambahkan, setelah hujan reda kami keluar dan melihat keadaan rumah. ternyata beberapa atap rumah tetangga kami juga mengalami Minggu, 4/12/2022.


"Untuk tinggal  sementara kami tinggal ngontrak, karena belum punya uang untuk memperbaiki atas rumah,,"ucapnya dengan sedih.


Hal senada juga disampaikan bapak Munir  warga Kp Jambu RT 08/03. Kemarin jam 2 siang hujan besar disertai angin kencan yang menyebaka 10 rumah rusak. 


"Ada 10 rumah di RT kami yang mengalami rusak akibat diterjang angin kencang kemarin, sebagian warga sudah memperbaiki, untuk yang lainya belum diperbaiki," ucapnya.



005/RED-AII/atr


Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Di Resahkan dengan adanya warung remang remang juga warung penjual Minuman Keras dan para wanita wanita malam di wilayahnya, Puluhan Masyarakat Forum Bugel Bersatu (FBB) gelar Sidak yang mendapat pengawalan dari Kepolisian Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Sabtu Malam 04/12/2022


Sementara sasaran utamanya adalah warung bangunan liar area kantor pos, dan Alun - Alun, juga tempat wisata sedap malam di wilayah bugel tigaraksa, 


Sementara Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia, S.H.,M.H. Menerjunkan Anggotanya Kanit Intelkam Ipda Yudi Sulis Gunawan, dan beberapa anggota lainya, untuk menjaga dari hal hal yang tidak di inginkan, atau terjadi bentrok 



Ipda Yudi menyampaikan ke pemilik warung agar tidak menjual MIRAS apa lagi menyediakan perempuan malam adapun dari Pihak kepolisian polsek Tigaraksa menjembatani Warga dengan pemilik warung, karena masyarakat banyak, khawatir terjadi anarkis, 


Memang tadinya masyarakat mau turun  lebin banyak namun alhamdulillah bisa ke tahan dan masyarakat mau mendengar saya dan mau di jembatani, dan masyarakat tidak melarang jualan makanan dan minuman Asal jangan menjual Minuman Keras. Jelas Ipda Yudi ke pemilik warung 


Di Akui Oleh perempuan pemilik warung  bahwa ia menjual Minuman Keras sejenis Bir namun tidak menyediakan perempuan apa lagi sampe ngamar, pemilik warung pun sepakat tidak akan menjual MIRAS dan Kalau terbukti menjual lagi ia siap warungnya untuk di tutup, 


Nana Supriatna alias Openg Ketua Forum Bugel Bersatu (FBB) Kepada Awak Media mengatakan, "Kami selaku pengurus FBB dan warga kelurahan kadu agung mengadakan Sidak Kedai MIRAS yang berkedok warung kopi atau yang sering di sebut diskotik diskotik mini dan alhamdulillah berjalan dengan baik, dan tidak ada hal hal yang tidak di inginkan, 


Dan kami sudah berikan somasi dan peringatan dan di sepakati, tapi kalau mereka berjualan MIRAS lagi atau mereka aktivitas kembali setelah Sidak di malam ini, maka warga yang akan Gerudug sidak ke lokasi, apa lagi bangunan bangunan yang ada di situ ( Area Kantor Pos) tidak resmi atau bangunan liar, 


Dan kami akan bersurat ke Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan akan minta bantuan ke Bapak Bupati A. Zaki Iskandar dan Satuan Polisi Pamong Praja ( SATPOL PP ) dan Pak Kapolres untuk menertibkan 

Bangunan bangunan liar yang tidak berijin, 


Harapan kami masyarakat bugel Tigaraksa Ingin Kondusif, Aman, Nyaman, tidak ada diskotik diskotik mini yang sifat nya maksiat, kami warga bugel jelas keberatan, Tegas Nana Supriatna / Openg Ketua Forum Bugel Bersatu (FBB)



005/RED-AII/Atr


Tangerang
- AktualInvestigasi.com  | Anak adalah titipan atau amanah dari Allah swt. Setiap anak yang terlahir ke dunia melalui rahim ibunya dalam keadaan bersih dan suci sehingga harus dijaga, dididik dan diasuh dengan baik dengan penuh kasih sayang dan kecintaan.


Siapa yang tak menginginkan, anak tumbuh dewasa melahirkan keberkahan dan membawa kebaikan baik orangtua, saudara dan masyarakat.


Tentunya, kita sebagai orangtua berperan besar dalam mendidik anak, Pepatah islam mengatakan ' Al Ummu Madrosatul Ula" artinya Seorang Ibu adalah Sekolah yang pertama bagi anak - anaknya. Maknanya mengandung kiasan dan arti sangat mendalam, bahwa pendidikan dan pengetahuan awal seorang anak dimulai dari Ibunya sebelum menimba ilmu di sekolah dan di tempat lainnya, anak akan mencontoh prilaku ibunya atau orangtuanya.


Sudah barang pasti kita sebagai orangtua berharap anak - anak kita menjadi cerdas dan pandai serta berbakti, akan tetapi karakter orangtua sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.


Semisal, kita menginginkan anak kita rajin ibadah arti lain sholat dan bisa mengaji tetapi prilaku kita sebagai orangtua tidak mencontohkan kepada anak - anak kita. Seperti mengharapkan upah tapi tidak bekerja istilah lain mimpi di siang bolong.


Anak diusia dini, meski lisannya belum mampuh berkata (faseh) lancar dan jelas dalam berbahasa, pendengarannya pun belum cukup difahami dan dimengerti, akan tetapi pandangan matanya akan merekam dengan baik tatkala anak melihat tingkah orangtuanya beraktifitas atau melakukan sesuatu sehingga anak dapat meniru dan mempragakannya. Karena insting dan Naluri anak sangat dalam tergantung bagaimana dan apa yang kita ajarkan kepada anak.


Pada kesempatan kali ini, penulis ingin menuangkan sejuta harapan dan do'a kepada  kedua anaknya melalui tulisan ini, agar kelak kedua anaknya menjadi anak sholeh dan sholeha, berbakti kepada kedua orangtua, berprilaku baik, taat beribadah, berguna bagi bangsa dan agama.


Di kampung yang terpencil, yang dikenal kampung Santri, Desa Kemiri Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Tepatnya di Majlis Pondok Pesantren Arraudhotul Muta'alim. Pada hari Sabtu, 03 Desember 2022.


Seorang Ayah menaruh harapan besar kepada sang anak - anaknya agar kelak menjadi anak yang berbakti kepada orangtua dan memahami Ilmu agama. 


Yang mana kedua anaknya yang sedang belajar mengenal Bacaan Al, Qur'an ditingkat dasar yakni IQRO di Majlis Ponpes Arroudhotul Muta'alim bersama teman - temannya.


Pengajian anak tersebut di mulai dari Setelah Sholat Magrib yang diajar langsung oleh Ustadzah Piyah istri dari Pimpinan Ponpes Arraudhotul Muta'alim yaitu Ustad Latif.


Bercerita tentang anak, Anak merupakan amanah dari Tuhan yang maha Esa yang begitu penting mengapa demikian, Wasilah anak, orangtua bisa diseret ke dalam Neraka karena ulah anak kita, karena tak lepas dari tanggungjawab orangtua. Nangudzubillah 


Dan wasilah anak, orangtua bisa dihantarkan dan masuk ke dalam syurganya Allah swt karena anak tersebut menjalankan ilmu apa yang diajarkan oleh agama.


Maka dari itu, marilah kita jaga, asuh dan didik anak - anak kita dengan baik dengan kelembutan, kasih sayang dan kecintaan sesuai ajaran islam dan kita sebagai orangtua berikan contoh yang baik pula kepada anak - anak kita.


Mudah - mudahan anak - anak kita semua mendapatkan keberkahan dalam hidupnya dan menjadi anak yang sholeh dan sholeha amiin Allahumma Amin...

SuhermanRoy.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Di hari ketiga, Operasi Pekat II Maung 2022 Polres Lebak Polda Banten lakukan razia ke Warung-warung Penjual miras di Wilayah Kabupaten Lebak.  Sabtu (3/12/2022) pukul 09.00 wib.


Operasi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prasetyo,H,SE didampingi para PJU Polres Lebak dan diikuti oleh Personil terseprint. 


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prasetyo,H,SE mengatakan,

"Ya malam ini , Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Operasi Pekat II Maung tahun 2022 dengan sasaran peredaran miras di wilayah Kabupaten Lebak," ujar Eddy.


Kata Eddy, "Operasi Pekat II Maung tahun 2022 dilaksanakan selama sepuluh (10) hari dimulai tanggal 1 s/d 10 Desember 2022 dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat seperti aksi premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, miras, Prostitusi, Narkoba di Daerah hukum Polres Lebak." 



"Hasil Operasi malam ini kami berhasil mengamankan puluhan botol miras  dari warung-warung yang menjual miras di Wilayah Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Warunggunung," ungkapnya.


"Dengan adanya operasi pekat ini , kami berharap Wilayah Kabupaten Lebak tetap aman dan kondusif, apalagi jelang perayaan Natal dan tahun baru 2023," harapnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.