Lebak
- aktualinvestigasi.com | Guna mencegah terjadinya Kenakalan Remaja, Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,SIP didampingi Kanit Bintibsos Bripka Dedy Wahyudin, S.E sampaikan pesan Kamtibmas kepada para pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Senin (12/12/2022).


Pesan Kamtibmas tersebut disampaikan saat Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,SIP menjadi Pembina Upacara  yang diikuti oleh Dewan guru dan Para siswa pelajar  SMKN 2 Rangkasbitung.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH. melalui Kasat Binmas Polres Lebak Iptu Subara, SIP mengatakan,

"Guna mencegah kenakalan remaja dan tawuran, kami Jajaran Sat Binmas Polres Lebak gencar melakukan upaya Preemtif dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar yang ada di Wilayah Kabupaten Lebak," ujar Subara.



"Setiap hari Senin Kamis menjadi Pembina upacara di sekolah -sekolah dan dalam kesempatan tersebut kami menyampaikan pesan  untuk menjauhi kenakalan remaja, jauhi tawuran , Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ungkapnya.


"Kamipun menyampaikan ancaman pidana bagi para pelanggar tindak pidana dan contoh -contoh  tindak pidana di kalangan pelajar yang sudah kami proses hukum seperti terkait penggunaan senjata tajam, kemudian terkait penganiayaan, Narkoba dan lain-lain," tutur Subara.


"Tujuannya agar para siswa atau pelajar mengerti dan menjauhi tindakan tersebut yang dapat merusak masa depan dan menghancurkan harapan kedua orang tua," tambahnya.


"Selain itu kami juga menyampaikan pesan tertib dalam berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di kalangan remaja atau pelajar," tutup Subara.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Kab. Tangerang
AktualInvestigasi.com | Polisi yang bertugas merupakan ujung tombak daripada tugas harkamtibmas karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif.


Mengingat hal tersebut, Aipda Wahyudin selaku Bhabinkantibmas desa Cisoka giatkan sambang desa dengan door to door sytem (DDS) sembari ajak “Yuk Ngopi Wae” demi mengupayakan keamanan wilayah seraya menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat.


Seperti yang terlihat pada giat kali ini,wahyudin, ngobrol santai dengan masyarakat di Kp. Cisoka Rt. 03 Rw. 01 Ds. Cisoka Kec. Cisoka Kab. tangerang. Minggu (11/12/2022)


Ditemui usai kegiatan Aipda Wahyudin mengatakan, melalui kegiatan sambang Desa dan ngobrol santai dengan warga masyarakat ini, maka antara masyarakat dan kepolisian terjalin suatu hubungan yang sinergi dalam mengupayakan terwujudnya stabilitas kamtibmas diwilayah.


Sementara menurut Kapolres Kota Tangerang Kombespol Raden Romdhon Natakusuma melalui Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri mengatakan kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh anggota kami yang mengemban fungsi sebagai Bhabinkamtibmas.


“Karena dengan kegiatan sambang desa di wilayah binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada wargannya agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ucap Kapolsek Cisoka.


“Dengan rutin sambang desa dan juga ngobrol bersama masyarakat maka bisa terjalin kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta kamtibmas diwilayah yang aman dan kondusif.” pungkas Kapolsek.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- AktualInvestigasi.com | Polsek Ciruas Polres Serang telah melaksanakan sispam Mako  dan pemeriksaan terhadap tamu yang masuk ke Mako Polsek Ciruas. Senin (12/12/2022) pagi.


Dengan menggunakan sarana dan prasarana berupa 2 pucuk senpi laras panjang berikut amunisinya, body face, borgol, helm.


Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan melalui Iptu Sunarta mengatakan, pihaknya memeriksa Identitas orang yang masuk kedalam Mako.



Pemeriksaan kendaraan dan badan serta pakaian berikut barang bawaan orang yang akan masuk kedalam Mako tersebut adalah upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan.


Serta memeriksa secara berkala situasi dan kondisi di dalam dan di luar sekitaran Mako.


"Sampai dengan pagi ini, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan terkait barang bawaan pengunjung Mapolsek Ciruas," ujar Sunarta.


Sunarta menambahkan, bahwa tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan didalam dan diluar sekitaran Mako, situasi Mako dalam keadaan aman terkendali. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten menggelar pengaturan lalu lintas di titik yang sering terjadi kemacetan. Minggu (11/12/22). Kegiatan itu rutin dilaksanakan pada pagi maupun sore hari, karena pada jam tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas, yang disebabkan karena meningkatnya kepadatan arus lalulintas di jalan raya.


Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan  kepadatan arus lalu lintas meningkat karena semua pengguna jalan secara bersamaan memakai jalan untuk beraktifitas. 


"Pengaturan lalu lintas pagi dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas”, ungkap Fikry. 


Masih Fikry, diringa juga berharap dengan kehadiran personel Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten yang selalu berada di lapangan, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. 


“Diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” ucap Fikry.


Untuk diketahui, pengaturan lalu lintas merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan bukan hanya oleh Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten, namun, oleh seluruh tiap fungsi kepolisian.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Anggota Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Kasdono dan Sertu Edy Saiful secara intensif melaksanakan pembinaan teritorial (binter) di setiap wilayah binaan masing - masing.


Bertempat di Kp. Kroya RT 002/004 Desa Jengkol Kecamatan Kresek, Minggu (11/12/2022) Sertu Kasdono Babinsa 1 Desa Jengkol kembali melaksanakan Komsos bersama Bhabinkamtibmas dengan tokoh masyarakat.


Di wilayah binaan lainnya,  di hari yang sama, Sertu Edy Saiful. R Babinsa 1 Desa Pasir Ampo juga melaksanakan komsos bersama tokoh agama dan warga binaan di Kp. Jeruk Purut RT 009/004 Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek.



Dalam kegiatan komsos yang dilaksanakan Sertu Kasdono dan Sertu Edy Saiful bertujuan untuk menjalin kedekatan yang baik dengan tokoh masyarakat dan mempererat tali silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat,. 


Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Danramil 07/Krs Kapten Inf Khoiril Anwar, mengatakan, kegiatan komsos bersama tokoh masyarakat sebagai wujud sinergitas dalam membangun Desa,.


"Melalui kegiatan binter, juga menjalin sinergitas dan terbina hubungan yang solid dan bukti kemanunggalan TNI bersama Rakyat,"kata Danramil.


Menurut Kapten Inf Khoiril Anwar, melanjutkan, dengan komsos juga untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun Pandemi Covid-19, masih ada, para Babinsa tetap melaksanakan komsos di wilayah binaan masing - masing.


"Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa".pungkas Danramil.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Curug Tangerang
- ÀktualInvestigasi.com | Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Curug akan mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-10 Tingkat kecamatan, dan nampaknya tahun ini penyelenggaraannya semakin semarak dan bisa disebut MTQ Kecamatan tapi rasa MTQ tingkat Provinsi.


Gebyar acara MTQ tingkat Kecamatan Curug yang akan digelar tanggal 16 - 17 Desember 2022 karena di Pembukaannya akan dimeriahkan Kelompok Musik religi 'Mustafa Debu' yang dikenal sudah 'go internasional' sehingga dipastikan bakal mengundang animo warga untuk datang, bahkan selain itu LPTQ kecamatan juga sudah menggandeng sponsorship Travel Umroh dan Haji Al Balad yang akan menyumbang hadiah doorprize sebanyak 2 voucher umroh gratis untuk peserta MTQ, dewan hakim, dan peserta defile pawai.


Demikian diungkapkan Ketua LPTQ Kecamatan Curug H. Ahyani Annihbani, S.Ag saat dikonfimasi via WA terkait informasi seputar MTQ yang akan diselenggarakan di Alun-alun kecamatan Curug. Ia juga mengatakan semaraknya pembukaan MTQ berkat kerjasama yang solid antara pengurus LPTQ dengan Camat Curug dan jajarannya sehingga mampu menarik motivasi para sponsorship termasuk pemilik travel PT. Al Balad Berkah Indonesia H. Ahmad Baehaqi yang telah menyumbang 2 voucher umroh gratis pada event pembukaannya nanti.


"Tujuan utama MTQ ini sebagai sarana untuk mensyiarkan Islam dan penyelenggaraanya harus mampu menarik motivasi umat untuk datang hadir, dan 2 voucher umroh gratis ini kami yakin animo warga makin kuat," ucap Ahyani yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang itu.


Ahyani juga berharap MTQ bisa disukai umat dari berbagai usia termasuk kalangan muda milenial maka pada acara pembukaan nanti akan menampilkan Kelompok Musik DEBU, generasi muda  Islam agar menyukai MTQ juga tidak cuma orang tua saja. 


"Selain itu kita akan membangkitkan gairah umat untuk mendalami al Quran dan kitab2 kuning 

Kedua, sebagai sarana menggali potensi lokal untuk persiapkan menjelang MtQ tingkat Kabupaten," ucap Ahyani serius.


Seperti diketahui Pemda dan LPTQ Kabupaten Tangerang saat ini sudah mendorong mencanangkan program-program bernuansa religi termasuk MTQ yang dialokasikan anggaran APBD dan Anggaran Dana Desa (ADD) guna menyelenggarakan MTQ tingkat Desa, MTQ Tingkat Kecamatan, dan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang. 


"Rencananya MTQ tingkat Kabupaten Tangerang akan digelar bulan Februari tahun 2023 mendatang, saat ini semua desa dan kecamatan mulai menyiapkan penyelenggaraan MTQ diwilayahnya masing-masing untuk dibawa ke tingkat kabupaten," ungkap KH. Sanwani salah satu pengurus LPTQ Kabupaten Tangerang. 



005/RED-AII/Atr


Polsek Cikeusal, Polres Serang
- Aktualinvestigasi.com | giat apel pagi yang merupakan kewajiban bagi seluruh personel Polri , selain untuk mendengar arahan pimpinan , kegiatan apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota polri.


Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Cikeusal AKP Humaedi S,H saat memimpin giat apel pagi di halaman mapolsek Cikeusal , Senin (12/12/2022). Jam 08.00 wib.


Melalui apel pagi kapolsek cikeusal tak lupa mengucapkan puji syukur atas karunia yang di berikan sehingga dapat melaksanakan tugas seperti biasa dan kembali melaksanakan apel di tempat ini.


Kapolsek cikeusal AKP Humaedi S,H dalam arahan nya menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh personel Polsek Cikeusal karena sampai saat ini situasi di kecamatan cikeusal masih aman dan kondusif, dan meminta agar dipertahankan dan di tingkatkan terutama pelayanan terhadap masyarakat. Agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.


Mengakhiri arahan nya kapolsek pun tetap mengingatkan agar anggota polsek cikeusal selalu menjaga 3K (komunikasi,kolaborasi,dan koordinasi) agar tercipta nya profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi nya masing-masing serta atensi kegiatan yang menjadi perintah pimpinan," ucap Kapolsek AKP Humaedi S,H saat mengakhiri apel pagi nya.Releas humas polsek Cikeusal polres serang polda banten


Kapolsek Cikeusal  Pimpin Pelaksanaan Apel Pagi


Humas Sek Cikeusal-Polda Banten-Polres Serang-Polsek Cikeusal, giat apel pagi yang merupakan kewajiban bagi seluruh personel Polri , selain untuk mendengar arahan pimpinan , kegiatan apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota polri.


Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Cikeusal AKP Humaedi S,H saat memimpin giat apel pagi di halaman mapolsek Cikeusal , Senin (12/12/2022). Jam 08.00 wib.


Melalui apel pagi kapolsek cikeusal tak lupa mengucapkan puji syukur atas karunia yang di berikan sehingga dapat melaksanakan tugas seperti biasa dan kembali melaksanakan apel di tempat ini.


Kapolsek cikeusal AKP Humaedi S,H dalam arahan nya menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh personel Polsek Cikeusal karena sampai saat ini situasi di kecamatan cikeusal masih aman dan kondusif, dan meminta agar dipertahankan dan di tingkatkan terutama pelayanan terhadap masyarakat. Agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.


Mengakhiri arahan nya kapolsek pun tetap mengingatkan agar anggota polsek cikeusal selalu menjaga 3K (komunikasi,kolaborasi,dan koordinasi) agar tercipta nya profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi nya masing-masing serta atensi kegiatan yang menjadi perintah pimpinan," ucap Kapolsek AKP Humaedi S,H saat mengakhiri apel pagi nya.Releas humas polsek Cikeusal polres serang polda banten


Kapolsek Cikeusal  Pimpin Pelaksanaan Apel Pagi


Humas Sek Cikeusal-Polda Banten-Polres Serang-Polsek Cikeusal, giat apel pagi yang merupakan kewajiban bagi seluruh personel Polri , selain untuk mendengar arahan pimpinan , kegiatan apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota polri.


Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Cikeusal AKP Humaedi S,H saat memimpin giat apel pagi di halaman mapolsek Cikeusal , Senin (12/12/2022). Jam 08.00 wib.


Melalui apel pagi kapolsek cikeusal tak lupa mengucapkan puji syukur atas karunia yang di berikan sehingga dapat melaksanakan tugas seperti biasa dan kembali melaksanakan apel di tempat ini.


Kapolsek cikeusal AKP Humaedi S,H dalam arahan nya menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh personel Polsek Cikeusal karena sampai saat ini situasi di kecamatan cikeusal masih aman dan kondusif, dan meminta agar dipertahankan dan di tingkatkan terutama pelayanan terhadap masyarakat. Agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.


Mengakhiri arahan nya kapolsek pun tetap mengingatkan agar anggota polsek cikeusal selalu menjaga 3K (komunikasi,kolaborasi,dan koordinasi) agar tercipta nya profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi nya masing-masing serta atensi kegiatan yang menjadi perintah pimpinan," ucap Kapolsek AKP Humaedi S,H saat mengakhiri apel pagi nya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


CIKANDE
Aktualinvestigasi.com | Polsek Cikande Polres Serang meningkatkan patroli di malam hari. Sasarannya premanisme, curat, curanmor, curas, kejahatan malam, dan anak remaja yang berkumpul di malam hari. Minggu (11/12/2022) Malam.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, kegiatan patroli dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Patroli dilaksanakan secara rutin untuk menekan tindak kejahatan malam hari.


“Sasaran patroli pada daerah rawan kejahatan. Anggota mendatangi objek vital, pertokoan, perbankan dan permukiman penduduk. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada malam hari," tegasnya.


Tidak hanya itu, pemuda yang berkumpul dan nongkrong di pinggir jalan langsung dibubarkan anggota. Namun, sebelum dibubarkan, mereka diberi pembinaan tentang keamanan ketertiban masyarakat dan social distancing dan physical distancing untuk antisipasi penyebaran virus Corona.


“Selain mengantisipasi kejahatan malam dan mencegah gangguan kamtibmas lainnya, kita juga antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru. Masyarakat yang masih berkumpul, kita bubarkan, dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing.


Kapolsek Cikande juga mengimbau masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan aktif ronda malam dan apabila mengetahui gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center 110,” pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.