Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com |Penyelenggaraan.seleksi tilawatil qur'an (STQ) XI Kecamatan Cisoka tahun 2022 telah berakhir pada Selasa malam (13/12/2022). Penutupan STQ dilakukan oleh Camat Cisoka.


Keputusan Dewan Hakim STQ tentang juara masing-masing cabang dan golongan serta  kategor, juga juara umum dibacakan oleh sekretaris LPTQ Kecamatan Cisoka, Hasbullah.


"Juara umum STQ XI Kecamatan Cisoka tahun 2022 asalah Desa Jeungjing", ucap Habullah.


Penyerahan piala bergilir dilakukan oleh ketua LPTQ Kecamatan Cisoka, Jamaludin, kepada Kepala Desa Jeungjing, Nurlelah dan disaksikan oleh Camat Cisoka.



Kepala Desa Jeungjing, Nurlelah, mengucapkan syukur atas prestasi yang diraihnya pada penyelenggaraan STQ XI Kecamatan Cisoka tahun 2022.

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh kafilah dan peserta qori-qori'ah, tahfidz-tahfidzoh, mufasir-mufasiroh dan peserta qiroatul kutub serta pembina dan oficial dari Desa Jeungjing.


"Kami bersyukur kepada Allah SWT, berterimakasih kepada seluruh kafilah, peserta, pembina dan oficial dari Desa Jeungjing sehingga Desa Jeungjing berhasil menjadi juara umum yang kedua kalinya pada tahun ini," ungkap Kepala Desa Jeungjing.


Camat Cisoka, Encep Sahayat mengucapkan selamat kepada Desa Jeungjing yang berhasil menjadi juara umum.


"Selamat kepada Desa Jeungjing atas prestasi sebagai juara umum STQ XI Kecamatan Cisoka tahun 2022. Persiapkan untuk menjadi tuan rumah MTQ Kecamatan Cisoka tahun 2023," ujar Encep.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kecamatan Cisoka bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an ( LPTQ ) kecamatan Cisoka melaksanakan acara kegiatan seleksi Tilawatil Qur'an ( STQ ) XI ditingkat kecamatan pada akhir tahun ini yaitu bulan Desember 2022, acara tersebut untuk bisa merealisasikan kerja pemerintahan dikabupaten Tangerang dan juga lembaga pengembangan Tilawatil Qur'an.



Acara bertempat di  Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Gema Bangsa desa Bojongloa kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang.

Selasa, (13/12/2022).


Hadir dalam acara tersebut LPTQ Kabupaten Tangerang, unsur Muspika Kecamatan Cisoka atau forum komunikasi pimpinan kecamatan Cisoka ( Forkopimcam ), Camat Cisoka sekaligus penanggung jawab acara, perwakilan Koramil 13/Cisoka, perwakilan Polsek Cisoka, perwakilan Puskesmas Cisoka, Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Cisoka, Ketua MUI kecamatan Cisoka, Baznas, Para kepala Desa Se-Kecamatan Cisoka.


Ustadz Jamaludin S.Ag, M.Si., selaku kepala sekolah SMK gema bangsa sekaligus ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an ( LPTQ ) kecamatan Cisoka saat diwawancarai awak media aktualinvestigasi.com menjelaskan.


" Saya sebagai ketua LPTQ kecamatan Cisoka didampingi dengan pak camat Cisoka pada hari ini kita melaksanakan kegiatan seleksi tilawatil qur'an tingkat kecamatan yang memang sudah diprogramkan setiap tahunnya oleh pemerintah kabupaten Tangerang.


memang terkesan singkat dalam waktu dari intruksi ke pelaksanaan tapi insyaallah di kecamatan cisoka karena kita mempunyai keanggotaan  LPTQ di setiap desa sehingga untuk acara ini kita tidak terlalu berkesulitan, terutama untuk mencari dan menghadirkan peserta yang ada di STQ tingkat kecamatan ," Jelasnya.


Menurut ustadz Jamaludin peserta acara LPTQ saat ini mencapai 170 dengan 7 cabang yang diikuti dari 9 cabang  


" Alhamdulillah peserta ini mencapai 170 peserta dengan 7 cabang yang diikuti dari 9 cabang yang seharusnya pada hari ini kita lakukan insyaallah dengan 5 arena jadi ada panggung utama, untuk peserta terdiri dari 10 desa yang ada diwilayah kecamatan cisoka mereka masing-masing mengirimkan peserta untuk diseleksi ditingkat kecamatan nanti hasil dari seleksi ditingkat kecamatan kalo memang layak mereka untuk melanjutkan ketingkat kabupaten mereka akan kita kirim dari kecamatan cisoka yang mewakili di kabupaten Tangerang .


Sesuai dengan cabang didalam MTQ itu ada beberapa cabang yang seluruhnya ada 9 cabang dan dalam cabang cabang tersebut ada namanya golongan ketika salah satunya contoh ada  cabang golongan dewasa, golongan remaja, golongan anak anak dan masing masing golongan tersebut ada kategorinya contohnya cabang tilawah golongan dewasa putra dan putri dan seterusnya ," Ujar ustadz Jamaludin kepala sekolah SMK gema bangsa.

Editor : Firman / Deni.


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kabupaten tangerang Yang mempunyai visi mewujudkan masyarakat Yang religious untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang religious adalah bagian dari syiar Islam, dalam rangka upaya mencari bibit bibit dalam qori , tahfidz, tafsir, inilah ajang melalui seleksi tilawatil qur'an terutama di Kecamatan cisoka yang bertempat di Sekolah Menengah kejuruan ( SMK ) Gema bangsa Cisoka karena acara Tilawatil qur'an dilaksanakan dihalaman Smk Gema bangsa di wilayah desa bojongloa kecamatan cisoka kabupaten Tangerang Provinsi Banten. 

Selasa,  (13/12/2022)


apresiasi dan ucapan terima Kasih yang diberikan oleh encep sahayat, S.Pd,  M.Pd.,  Kp selaku camat cisoka pada ustadz jamaludin,  S.Ag, M. Si, pemilik Sekolahan SMK gema bangsa sekaligus ketua LPTQ,  dan ketua forum sekolah swasta FK2S SMKS kabupaten Tangerang yang sudah memfasilitasi sehingga acara bisa terlaksana dengan lancar.



Encep sahayat,  S.Pd,  M.Pd., Kp selaku camat cisoka dalam wawancara dihadapan awak media aktualinvestigasi.com mengatakan


" Alhamdulillah ini seleksi tilawatil quran pertama saya menjabat di kecamatan cisoka, kabupaten tangerang sebagai daerah yang punya visi antara lain mewujudkan masyarakat kabupaten yang religious dan ini salah satu dari pada perwujudan visi religious melaksanakan kegiatan keagamaan STQ atau MTQ, disamping upaya mewujudkan masyarakat yang religious ini juga memang bagian dari syiar Islam bagian dari upaya membumikan al Qur'an bagian dari upaya mewujudkan generasi islami sekaligus mencari bibit bibit,  qori qoriah, tahfidz tahfidzo,  membaca,  menulis, membaca berarti tilawah dan juga menulis kaligrafi ada juga yang tafsir atau menafsirkan sekaligus juga ada Tahfiz Yang menghafal.


dalam rangka upaya mencari bibit bibit ini adalah ajang melalui seleksi, tadi kita tahu sebenarnya cisoka ini potensinya banyak barangkali belum kita gali dan sekarang ini saatnya kita gali melalui utusan dari desa ditingkat kecamatan kalo memang standarnya memenuhi apa yang di maksudkan oleh kabupaten maka kita kirim ketingkat kabupaten kalo memang standarnya memenuhi memenuhi dari hasil seleksi pada hari ini, " Imbuh camat. 


Ucapan terimakasih dan apresiasi disampaikan oleh Encep sahayat, Camat cisoka pada ustadz jamaludin atas terlaksananya kegiatan acara tilawatil qur'an berempat dihalaman smk gema bangsa milik dari ustadz jamaludin 


" Kami dari tingkat kecamatan sangat berterimakasih dan apresiasi pada ustadz jamal bersama rengrengan beliau sebagai ketua LPTQ maupun sebagai pengurus yayasan gema bangsa,  kepala smk gema bangsa, luar biasa memfasilitasi semua sehingga terlaksana kegiatan STQ tingkat kecamatan cisoka pada hari ini dimana dalam waktu yang relatif singkat tapi semuanya bisa terwujud, " ucap camat. 


Camat berharap " masyarakat kabupaten yang religious ini bisa terwujud, kedua al Qur'an sebagai pedoman hidup kita bisa membuming di cisoka yang ketiga syiar islam semakin menggema, keempat hasil dari seleksi ini mudah mudahan bisa menjadi kapilah utusan kecamatan cisoka kalo memenuhi syarat untuk mengikuti ajang ditingkat yang lebih tinggi baik itu tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi,  nasional bahkan ditingkat internasional karena ini berjenjang ditingkat internasional.


kemarin di kabupaten cisoka juara umum ada juga orang cisoka sebagai pesertanya bahkan memperoleh kejuaraan, dan mudah mudahan dari ajang ini nanti lahir peserta peserta kita yang mewakili kecamatan cisoka pada jengjang yang lebih tinggi, Tutup camat.


Editor : Firman / Deni.


Kabupaten Lebak
- AktualInvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menyerahkan kunci kepada Nurhani (45) warga Kampung Nagreg, RT 03 RW 01 Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Selasa (13/12/2022).


Adapun penyerahan tersebut dalam rangka rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan bagian dari program Babinsa masuk Dapur yang diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.



Dalam sambutannya pada Video Conference yang dilakukan serentak se-Indonesia, Jenderal TNI Dudung mengatakan program bedah RTLH dalam program Babinsa masuk dapur yang diinisiasinya sesuai dengan perintah Presiden RI untuk membantu masyarakat.


"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat salah satunya melalui program babinsa masuk dapur ini," katanya.


Kasad mengungkapkan dirinya memerintahkan kepada seluruh jajaran dan Babinsa untuk tahu kesulitan rakyat dan hadir di tengah-tengah masyarakat.


"Babinsa harus tahu bagaimana warganya, ringankan beban mereka. Saya memang meminta jajaran untuk peduli, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Mudah-mudahan menjadi keberkahan untuk kita semua," tambahnya.


Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan bersyukur dapat bersilaturahmi dan memberikan bantuan dari Kasad untuk warga Lebak.


Hal itu lantaran menurut data, di Kabupaten Lebak ada sekitar 40.000 RTLH.


"Alhamdulillah saya bersyukur bisa datang ke sini untuk meresmikan bantuan dari Bapak Kasad untuk warga yang membutuhkan," ungkapnya.


"Insya Allah sambil berjalan kita kurangi satu demi satu data itu. Nanti pak Dandim, pak Danramil, buat skala prioritas di tiap-tiap daerah. Misalnya jompo, yatim, dan lain-lain. Kita bantu mereka," sambung Brigjen TNI Tata g Subarna.


Lebih lanjut, Danrem 064/MY menyatakan akan menggandeng perusahaan-perusahaan di Banten yang memiliki CSR untuk melaksanakan hal itu.


"Mohon doa dari bapak/Ibu sekalian, semoga diberikan kelancaran dan kita bersama-sama mewujudkan mimpi dari Bapak Nurhani lainnya untuk memiliki rumah yang layak huni," terangnya.


Sementara itu, Nurhani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasad, Danrem 064/MY, Dandim 0603/Lebak dan jajaran yang telah membantu sehingga dirinya memiliki rumah yang layak huni.


"Rumah saya roboh, sudah 5 tahun saya dan keluarga menumpang tinggal di rumah tetangga. Alhamdulillah hari ini saya bisa tinggal di rumah sendiri, terima kasih Bapak Kasad, Bapak Danrem dan Bapak Dandim, semoga Allah membalas dengan beribu kebaikan untuk bapak-bapak sekalian," pungkasnya.


Diketahui terdapat 4 tempat di wilayah Kodam III/Siliwangi yang menjadi sasaran dalam bedah RTLH yang juga merupakan bagian dari program Babinsa Masuk Dapur diantaranya yaitu di Lebak, Cimahi, Cianjur dan Karawang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya_Senayan, Jakarta Selatan
- AktualInvestigasi.com | Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri Acara Launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile dan Aplikasi Pendukung Pelayanan Publik, bertempat di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 55, Senayan, Jakarta Selatan. Selasa (13/12/2022).


Sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan, "Dunia kian bergerak ke arah digital seiring dengan lajunya peradaban dan teknologi informasi, sehingga kita harus menyesuaikan pelayanan kita". Dalam hal ini Polda Metro Jaya, pada hari ini secara resmi meluncurkan beberapa aplikasi guna penyempurnaan pelayanan publik berbasis digital yang presisi agar tercipta pelayanan yang tepat, penanganan cepat dan penindakan hukum yang akurat.



Launching diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan serta memaparkan aplikasi yang diluncurkan pada hari ini, baik secara langsung dilokasi Polda Metro Jaya, maupun secara virtual untuk memperlihatkan bagaimana aplikasi tersebut berjalan. 


Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran berharap layanan publik berbasis digital mendorong terwujudnya clean government and good government dalam mewujudkan penegakan hukum yang tegas dan transparan berkeadilan serta sekaligus juga sebagai edukasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya terkait dengan tertib berlalu lintas dan pelayanan Kepolisian.


Kamera ETLE juga dapat menindak pelaku kejahatan lalu lintas, juga bila menggunakan nopol palsu atau tidak sesuai dengan kendaraannya dapat terdeteksi oleh kamera ETLE, sehingga diharapkan para pengendara jangan sekali-kali melakukan kejahatan di jalan dan budayakan tertib berlalu lintas.


Dengan diterapkan penindakan pelanggaran dengan ETLE, diharapkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas lebih baik dan tertib untuk mengurangi terjadinya kemacetan dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya, yang mewakili dari Kementrian Perhubungan, Danpuspomal, Wadanpuspomad, Wadanpuspomau dan Dirjen Perhubungan Darat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan di kalangan pelajar, Sat Samapta Polres Lebak Polda Banten melaksanakan pengaturan lalu lintas ( Gatur) pada jam sekolah di Wilayah kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Selasa (13/12/2022).


Pengaturan dilaksanakan pada jam sekolah yaitu pada waktu pagi hari jam berangkat sekolah dan pada siang hari pada waktu pulang sekolah.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Samapta Polres Lebak AKP Ridwan Siahaan, mengatakan,"

"Ya,  Sat Samapta Polres Lebak Polda Banten melaksanakan pengaturan lalu lintas pada jam sekolah di Wilayah kota Rangkasbitung," ujar Ridwan.


"Kami menempatkan personil di  sekolah-sekolah untuk melakukan pengaturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di kalangan pelajar dan mencegah terjadinya kemacetan lalulintas," ungkapnya.


Ridwan berharap, "Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari aksi Kejahatan." 


"Kami juga menghimbau kepada para orang tua agar lebih intens lagi mengingatkan anaknya agar mentaati rambu-rambu lalulintas dan selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam berkendara," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Kodam Jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Serda Suhendra Babinsa Kel Sukabakti, anggota Koramil 02/Crg, Kodim 0510/Trs memberikan materi tentang Bahaya Narkoba kepada siswa siswi di Aula Sekolah SIT Dauroh, Jl Raya PLP Curug RT 02 /02 Kel Sukabakti  Kec. Curug, Kab Tangerang, Selasa (13/12/2022). 


Dalan penyuluhan tersebut, Serda Suhendra menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dihadapan ±100 siswa - siswi SMP SIT Dauroh bersama para guru dan staf sekolah.


Dikatakan Babinsa bahwa Narkoba harus tegas di tolak bila ada yang menawarkan, karena hanya merusak masa depan pelajar. Sikap tegas menolak narkoba akan menyelamatkan diri kita dari kehancuran, bahkan kematian.


"Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, siswa - siswi dapat memahami bagaimana resiko yang tidak baik apabila sampai jatuh dalam penyalahgunaan narkoba”, ujar Babinsa.


Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono mengatakan, adanya kegiatan ini yang merupakan satu bentuk pembinaan yang dilaksanakan Koramil 02/Crg melalui para Babinsa di setiap wilayah binaan untuk mencegah rusaknya para generasi bangsa kita akibat pengaruh Narkoba.


Disampaikan Danramil bahwa pelajar harus ikut berperanserta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), hal ini sangat penting guna menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba.


"Upaya pencegahan yang dilakukan, salah satunya melalui penyuluhan bahaya narkoba seperti saat ini kita laksanakan, biasakan pola hidup sehat dan produktif, mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dengan belajar tekun untuk meraih prestasi dan cita - cita dan selektif dalam memilih pertemanan”, ucap Danramil.



Harapan ke depan. kata Kapten Arh Mulyono menambahkan, pelaksanaan penyuluhan dan pembinaan akan terus dilaksanakan secara kontinyu, sehingga akan menambah wawasan serta pemahaman tentang narkoba kepada para pelajar di wilayah teritorial Koramil 02/Crg, Kodim 0510/Trs.


Pesan Danramil bahwa pentingnya meningkatkan kewaspadaan seluruh komponen masyarakat dimana didalamnya termasuk pelajar terhadap ancaman narkoba, mengingat narkoba merambah ke wilayah tanpa batas, tidak mengenal status sosial. 


“Untuk itulah dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba”, pungkas Kapten Arh Mulyono.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak, Banten
AktualInvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/MY diwakili Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 064/MY Mayor Inf Ade Hermansyah menjadi pembicara dalam Podcast yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Multatuli FM.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan, Senin, 12 Desember 2022 tersebut, Kapenrem 064/MY menjelaskan berbagai hal terkait pelaksanaan Gebyar Expo UMKM Provinsi Banten dan Pameran Alutsista tahun 2022 yang menurut rencana akan dihelat pada 25 hingga 31 Desember mendatang.


"Sebenarnya latar belakang dilaksanakannya Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista yang digagas Korem 064/MY adalah untuk mendongkrak perekonomian rakyat khususnya warga Kota Serang dan Provinsi Banten," katanya.


Apalagi, lanjutnya, mendekati akhir tahun 2022 Kota Serang mengalami kenaikan inflasi tertinggi dari pada wilayah lainnya di Provinsi Banten, pada kuartal bulan November 2022, berdasarkan Year Of Year inflasi Kota Serang sebesar 7,56 Persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 117,26.


"Jadi dengan kegiatan itu kita bersama-sama mendongkrak perekonomian sekaligus menjadi hiburan akhir tahun yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali,"  ujarnya.



Menurut Mayor Inf Ade, kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian Pangdam III/Slw maupun Danrem 064/MY beserta jajaran TNI untuk membantu UMKM di Provinsi Banten untuk berkembang.


"Selain itu juga kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengenal lebih dekat dengan peralatan yang dimiliki oleh TNI AD," ungkapnya.


Dikatakan Kapenrem, dalam kegiatan Gebyar UMKM dan Pameran Alutsista tersebut akan menghadirkan 1000 Tenant (Penyewa) UMKM.


Nantinya, selain bazar UMKM dan Pameran alutsista, juga ada penyerahan sertifikat halal, lomba-lomba dan banyak kegiatan lainnya untuk masyarakat.


"Kita ketahui bersama pembinaan UMKM adalah prioritas dari Bapak Presiden dan Wakil Presiden. Untuk itu selain untuk mendukung program pemerintah, kami juga merasa perlu untuk mendorong kegiatan ini agar UMKM khususnya di Banten bisa terbantu dan go internasional," jelasnya.


"Jadi, ayo ajak keluarga untuk bersama-sama ke Alun-alun Kota Serang untuk memeriahkan acara yang telah kami siapkan sedemikian rupa untuk masyarakat Banten," pungkas Kapenrem 064/MY.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kota Serang
- AktualInvestigasi.com | Sebagai wujud kepedulian dalam membantu meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak bencana gempa di Cianjur, Korem 064/Maulana Yusuf kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk ketiga kalinya.


Adapun pelepasan bantuan kemanusiaan dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna di Halaman Makorem 064/MY, Selasa (13/12/2022).


Turut hadir dalam kegiatan, Kasrem 064/MY, Para Kasi Kasrem 064/MY, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Para Dan/Ka Satdisjan, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua Persit KCK beserta Pengurus, tokoh agama, tokoh masyarakat Banten, Pemuda Pancamarga Banten dan masyakarat Banten.



Dalam sambutannya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten, A.M Romly mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banten yang telah berkenan menyapa dengan bantuan-bantuannya baik bantuan berupa logistik maupun doa.


"Kami juga menghargai setinggi-tingginya dan berterima kasih atas prakarsa Bapak Danrem Brigjen TNI Tatang Subarna beserta jajaran yang berkenan menerima dan mengantarkan bantuan-bantuan dari provinsi Banten ke Cianjur," katanya.


Lebih lanjut, Ia bersama para pemuka agama menyampaikan keprihatinan yang cukup mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Cianjur. 


"Mudah-mudahan segera pulih seperti sediakala dan bantuan logistik yang disampaikan hari ini semoga dapat membangkitkan semangat saudara-saudara kita di sana," tambahnya.


Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengaku bersyukur dan bangga dengan partisipasi masyarakat Banten yang luar biasa.


"Alhamdulillah pada hari ini kita rencanakan memberangkatkan bantuan ke-3 partisipasi masyarakat Banten yang diberikan melalui Korem. Total ada 5 truk yang diberangkat. Saya bersyukur kepada Allah, saya berterima kasih kepada masyarakat Banten yang mempercayakan amanah ini kepada Korem 064/MY," terangnya.


Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan akan menjaga dan mengantarkan logistik ke tempat yang benar-benar membutuhkan.


"Semoga ada bantuan lagi yang bisa kami sampaikan. Ini bukan bantuan terakhir amanah yang diberikan akan terus kami antarkan. Jadi tidak perlu khawatir," pungkasnya.


Diketahui, dalam pemberangkatan bantuan logistik gelombang ketiga ini, Korem 064/MY memberikan bantuan berupa mie instan, beras, telur , tempe , tahu,  pampers, gula, sarden, minyak goreng, kecap, biskuit, bubur instan, kopi, tepung, baju layak pakai, sejadah, sarung, air mineral dan obat-obatan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Pendidikan adalah hal yang sangat essensial di Era Modern ini. Pendidikan juga menjadi salah satu upaya untuk memberantas kebodohan di Negara ini. Semua sekolah berlomba-lomba memberikan pendidikan yang terbaik untuk siswa-siswinya mulai dari memberikan pendidikan tentang mata pelajaran, pendidikan kewarganegaraan, pendidikan karakter serta pendidikan penguasaan teknologi. Selasa, (13/12/2022).



Dikatakan, Ayu Agung adalah Seorang Guru kimia yang mengajar di SMAN 27 Kabupaten Tangerang. Lulusan Sarjana pendidikan kimia dari Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2015. Ia juga pernah mengajar pada tingkat SD serta SMP. Kecintaannya pada dunia pendidikan membuatnya ingin berinovasi terus menerus agar siswa-siswanya merasa nyaman dan senang pada saat pembelajaran.


"Di era modern ini, paradigma pendidikan mulai bergeser ke arah yang lebih canggih. Sumber belajar yang dulu hanya berasal dari buku paket sekarang dapat diakses dimana saja dan kapan saja dengan menggunakan gadget yang terhubung dengan internet. Dalam membahas Paradigma Pendidikan yang bergeser ini, pastinya tidak terlepas dengan peran teknologi," ucapnya.


Kemampuan anak dalam menggunakan teknologipun tidak main-main bahkan terkadang penguasaan teknologi anak-anak jauh melebihi penguasaan teknologi kita sebagai orang dewasa. Kemudahan akses internet dan kemampuan penguasaan teknologi anak seyogyanya harus dibarengi dengan kemajuan teknologi pendidikan agar “kharisma” pendidikan tidak tergerus dengan keasikan yang ditawarkan bebas di internet.


"Seiring berjalannya waktu, pentingnya pendidikan perlahan tersingkir oleh gadget, internet serta game online yang semakin mudah untuk diakses oleh anak-anak. Konten pendidikan sepertinya harus dapat bersaing dengan game online dalam menarik minat dan perhatian anak. Semakin hari pamor gadget semakin melejit dan meninggalkan jauh pamor buku-buku pelajaran di mata anak karena sekarang, anak lebih nyaman untuk berlama-lama bermain dengan gawainya dibandingkan dengan buku-buku pelajaran," ungkapnya.


Oleh karena itu, perlu dibuat konten pendidikan yang menarik minat anak salah satunya adalah dengan Game edukasi.

Game edukasi merupakan permainan yang dikemas secara menarik untuk merangsang daya pikir termasuk untuk meningkatkan konsentrasi. Dewasa ini, sudah banyak platform-platform pembelajaran digital yang berbasis game seperti Quizizz dan Wordwall. Dengan menggunakan quizizz contohnya, guru maupun orang tua dapat membuat game atau kuis dengan sangat interaktif.


"Quizizz dapat menampilkan pertanyaan dengan animasi dan suara yang tidak kalah menariknya dengan game online. Quizizzz juga dapat memunculkan game board dengan score realtime yang dapat dilihat langsung oleh anak dan dilengkapi dengan beberapa fitur game seperti tambahan nyawa untuk bermain atau kartu spesial score ganda, sungguh menarik!!

Diharapkan dengan adanya game-game edukasi ini dapat menyaingi pamor game online serta dapet menarik kembali minat dan perhatian anak untuk belajar," ujarnya.



005/RED-AII/Atr


Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com | Dalam rangka mengantisiasi dampak inflasi sebanyak 1127 paket sembako murah hari ini Selasa (13/12/2022) dijual kepada warga Kecamatan Tigaraksa tersebar di 12 desa dan 2 kelurahan.


Sembako tebus murah tersebut berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, terigu 2 kg, minyak goreng 3 liter yang bila dijual dipasaran seharga 160 ribu dan disubsidi oleh APBD sehingga hanya menebus paket itu sebesar 71.300 rupiah.


Diungkapkan Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos saat ditemui dilokasi penjualan dihalaman kantor Kecamatan Tigaraksa penjualan sembako tebus murah itu untuk membantu masyarakat kecamatan Tigaraksa yang berpenghasilan rendah dan sedang, selain itu juga mengantisipasi lonjakan harga bahan sembako efek dari kenaikan BBM akibat inflasi.



"Hari ini sejak pagi sebanyak 1127 paket sembako tebus murah sudah disiapkan dan pihak desa/kelurahan sebelumnya sudah dibagikan kupon untuk warganya yang akan menebus murah. Alhamdulillah sampai saat ini lancar," ucap Camat Yuni usai menyerahkan simbolis kepada 1 warga Desa Matagara. 


Diketahui kegiatan tebus murah sembako itu serentak juga dilaksanakan diseluruh kecamatan se-Kabupaten Tangerang, dan sesuai juknis perbupnya masing jumlahnya sama 1127 paket sembako. 

005/RED-AII/Atr


Polsek Cikande, Polres Serang
- AktualInvestigasi.com | Demi terciptanya situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman kondusif dan upaya pencegahan tindak kejahatan pada malam hari, patroli Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan patroli sambang Pos Ronda Siskamling di wilayah desa binaannya, Selasa (13/12/2022) dini hari.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, mengatakan kegiatan patroli Ronda Siskamling ini merupakan salah satu program commander wish Kapolda Banten “Ronda Siskamling” dengan menyambangi Poskamling yang ada di daerah hukum Polsek Cikande Polres Serang, Kami memotivasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda terkait pelaksanaan ronda malam agar tetap waspada dan lakukan patroli secara bergantian di lingkungan tersebut.



“Kehadiran patroli Polsek Cikande ditengah-tengah masyarakat untuk memotivasi dan memberikan pemahaman kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.” ucap Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, kegiatan sambang Ronda Siskamling ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan Ronda siskamling.


“Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Kepolisian saja, tapi merupakan tanggung jawab bersama dan kami kepolisian juga berterima kasih kepada warga yang sudah aktif melakukan ronda malam secara bergantian sehingga lingkungan tempat tinggalnya menjadi lebih aman.” Pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polsek Cikande, Polres Serang
- AktualInvestigasi.com | Upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande melaksanakan giat patroli dialogis dengan sasaran orang, tempat dan aktivitas masyarakat.


Dalam hal ini, Aiptu Suriat Bhabinkamtibmas Polsek Cikande yang bertugas sebagai pembina desa Nambo Ilir Kecamatan Cikande melaksanakan giat patroli dengan sasaran Obyek vital yang berada di komplek Pertokoan serta dialogis dengan Satpam Bank, Petugas Parkir dan Pengunjung dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Senin (12/12/2022)



Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., menjelaskan Kegiatan Patroli Dialogis yang dilaksanakan oleh personel Polsek Cikande bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas suatu wilayah dan menyampaikan pesan-pesan imbauan kamtibmas kepada masyarakat serta imbauan betapa pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar


"Keberhasilan dalam menjaga keamanan lingkungan tidak hanya karena faktor kehadiran personil kepolisian tetapi juga karena peran aktif masyarakat setempatlah yang berperan besar dalam menjaga keamanan lingkungan sekitaran tempat mereka tinggal atau bertugas." ujar Kapolsek Cikande


Selain itu Kapolsek Cikande juga megimbau masyarakat, apabila mengetahui hal mencurigakan atau mengetahui tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, agar segera menghubungi kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center 110.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Danrem  Brigjen TNI Achirudin sangat mengapresiasi sekali atas kinerja babinsa kodim 0510/Tigaraksa bersama rakyat atas kerja kerasnya dalam  membangun lahan food estate sehingga KASAD bangga dengan hasilnya.


Ucapan tersebut dilontarkan saat Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achirudin saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kodim 0510/Tigaraksa, Senin (12/12/2022).


"Saya senang melihat anggota babinsa kodim 0510/Tigaraksa ini semangat semua

Karna itulah yang harus patut kita syukuri apalagi semua anggota sekalian rata - rata asli penduduk tangerang ini," ujarnya.


Menurut Danrem di era sekarang ini di ketahui Indonesia saat ini sedang dalam kesulitan perekonomian, karna dampak dari pandemic disinilah TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya baik dari segi kamtibnas keamanan wilayah, mulai dari bantu stunting, bercocok tanam dan UMKM, karna seorang Babinsa adalah tokoh di wilayah nya masing - masing.



"Kita juga harus memahami betul tingkat perekonomian di masyarakat baik dari segi kesenjangan prekonomian

Dan hati - hati dalam bermedsos gunakan medsos dengan bijak. apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi pemilu yang mana kita sebagai prajurit TNI harus netralitas.jaga keluarga keharmonisan bahtera rumah tangga atur dan kelola  keuangan dengan baik dengan tidak hidup boros." ucapnya.


"Selanjutnya saya berpesan kepada para anggota sekalian untuk hidup sehat karna di sela kesibukan kegiatan hingga telat makan, kurang istrahat dapat menyebabkan kondisi diri sendiri menjadi ambruk." tegasnya.


Dalam kunjungan Kerja Danrem bersama Ketua Persit di sambut langsung oleh Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa, Danrem di sambut dengan tarian wirujeng rawuh yang artinya selamat datang dari sanggar Junda Rima Production Bina Insan Pariwisata Indonesia Kabupaten Tangerang.


Selain di suguhi tarian selamat datang, Danrem juga melepas burung sebagai tanda kemakmuran dan sebagai wujud do'a semoga Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achirudin menjadi Kasad nantinya.


Disela kegiatan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar mengucapkan terimakasih kepada Danrem 052/Wkr dalam pengarahan kepada seluruh personil kodim 0510/Tigaraksa karna dengan arahan serta motivasinya prajurit kodim 0510/Tigaraksa dapat bekerja lebih semangat lagi bersama rakyat."Ucapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Anggota Koramil 03/Lgk, Kodim 0510/Trs dipimpin Sertu Usjana bersama jajaran Polsek Legok melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Perayaan Natal Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gereja GPI (Gereja Presbyterian lndonesia) di Desa Palasari Perumahan Graha Citra. Ds Palasari, Blok D3, RT 07/05, Kec Legok, Kab Tangerang, Senin (12/1/2022).

Dikatakan Sertu Usjana bahwa, monitoring dan pengamanan dilakukan bersama stakeholder lainnya, bertujuan agar pelaksanaan ibadah Perayaan Natal bagi umat Nasrani dapat berjalan lancar, aman dan tertib.


Dalam Perayaan Natal tersebut, pimpinan ibadahnya Pendeta Yunus Selan dan Pengkhotbah Pendeta Jeon Okyob M.Th dengan tema, 'Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Injil Matius 1:12)" yang dihadiri ± 70 jemaat.

Selain itu terlihat hadir, Pendeta Rapeli GPDI, Pendeta Ibu Vera ngajau GPDI, Kapolsek Legok AKP Agung Dwi C SH, Bapak Aples, dan Jaro Supriatna mewakili Kades.

Di tempat terpisah Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 03/Lgk Kapten Arh Peristiwa Sihotang, mengatakan, kegiatan pengamanan bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Koram 03/Lgk, Kodim 0510/Trs dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

"Tugas pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah teritorial Koramil 03/Lgk dengan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan aman dan lancar." jelas Danramil.

Lebih Lanjut disampaikan Kapten Arh Peristiwa Sihotang, bahwa, dalam melaksanakan tugas ini, kami bersinergi dengan rekan-rekan Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya, agar saudara kita dari umat Nasrani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah perayaan Natal.

"Tentunya,  pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal di semua wilayah yang berada di teritorial Koramil 03/Lgk Kodim 0510/Trs," tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- AktualInvestigasi.com | Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri Polda Banten telah dilaksanakan Bidang Waprof Polda Banten kepada Brigadir AG, dengan keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), namun Brigadir AG ingin tetap naik banding, tidak menerima keputusan sanksi PTDH, kegiatan bertempat di ruang Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri Polda Banten, Senin (12 Desember 2022).


Fakta persidangan,  bahwa ternyata Brigadir AG selama bertugas pernah melakukan beberapa pelanggaran kode etik Polri sebanyak 6 kali (pelanggaran kaitan narkoba dan kekerasan terhadap perempuan) sepanjang karirnya berdinas sebagai anggota Polres Serang Kota dan Polres Pandeglang Polda Banten. Saat bertugas di Polres Pandeglang pun, juga sering ijin tidak masuk kerja dengan alasan tertentu.


Usai Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri selesai, awak media mencoba mewawancarai pihak keluarga korban CY, yaitu AS adalah pamannya CY dan SY adalah ayahnya CY.


Dikatakan AS yang juga menjadi saksi pada sidang tersebut, kami minta keadilan kepada Kapolri bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Banten, tolong tegakkan keadilan, yang benar tempatkan yang benar, yang salah maka harus dapat sanksi tegas. Bahwa seorang penegak hukum jangan melanggar hukum, keponakan sy itu si CY masih trauma, terkadang murung kalau teringat kejadian kemarin.


"Masih banyak anggota Polri yang baik di Indonesia. Kita semua cinta Polri yang presisi," ucap AS, yang juga diamini oleh SY.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikupa, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Infrastruktur di suatu wilayah sangatlah penting, mengingat infrastruktur adalah salah satu modal suatu wilayah berkembang meningkat menjadi wilayah maju.


Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok tanah air merupakan suatu pondasi suatu wilayah untuk mampu berkompetisi dengan wilayah lain.


Namun kali ini tidak sesuai harapan, pembangunan infrastruktur Jalan hotmik Desa Talaga Sari RT.10 RW.02 Kecamatan Cikupa belum juga dua hari sudah alami retak-retak bagaikan diguncang gempa Bumi. Senin, 12/12/2022.


Diketahui sebelumnya peningkatan jalan hotmik tersebut dikerjakan oleh CV.Prisma Tiga Bersaudara, dengan anggaran senilai Rp. 128.714.000.00,- sumber dana APBDP Kabupaten Tangerang, TA 2022.


Dari pengamatan Awak Media pada hari Sabtu, 10/12/2022 yang lalu, diduga proyek dikerjakan asal-asalan, yang mana proses teknis pelaksanaannya tidak sesuai degan Rencana Anggaran Biaya (RAB).



Benar saja, belum juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, proyek tersebut sudah menjadi keluhan dan perbincangan, yang mana baru juga dua hari pengerjaannya selesai, proyek peningkatan jalan hotmik sudah mengalami kerusakan.


Dari penelusuran Awak Media di lokasi, peningkatan jalan hotmik tersebut memang benar mengalami retak dan menjadi perbincangan beberapa masyarakat setempat.


Salah satunya dikeluhkan oleh warga yang berinisial W, menurutnya waktu pengerjaan memang terlihat tidak ada pengerasan terlebih dahulu sebelum diaspal, terlihat ingin buru-buru selesai pengerjaannya.


"Padahal belum ada mobil yang lewat kesini tapi sudah rusak, kemarin juga pekerjanya kita kasih es banyak juga tuh, tapi ko pengerjaanya asal-asalan begini, heran sayamah," ucap inisial W kepada Awak Media. 


Disisi lain, Dori selaku RW setempat saat dikonfirmasi Awak Media terkait peningkatan jalan hotmik yang rusak dan dikeluhkan warganya itupun mengatakan, bahwa dirinya dan masyarakat setempat menginginkan peningkatan jalan hotmik yang rusak segera diperbaiki.


"Tentu kami sebagai penerima manfaat dari perbaikan jalan ini, bisa benar-benar merasakan kualitas jalan yang bagus sesuai spek yang sudah ditentukan," ujarnya kepada Awak Media. 


Ditempat yang sama, Aryani mantan Sekertaris Desa (Sekdes) yang kebetulan berada di lokasi pun meminta kepada CV.Prisma Tiga Bersaudara agar meninjau ulang dan memperbaiki jalan yang belum apa-apa sudah retak tersebut.


"Ya kita minta jalan yang rusak ini bisa segera di perbaiki,"  tutur Aryani. 


Tak sampai disitu, Awak Media langsung mendatangi Kantor Desa Telaga Sari untuk menggali informasi lebih lanjut, namun menurut keterangan Kasi Perencanaan Desa saat dikonfirmasi Awak media, ia tidak mengetahui terkait pelaksanaan teknis pengerjaan di lapangan, karena menurutnya proyek tersebut aspirasi dari dewan.


"Kita sebagai Pemerintah Desa sifatnya hanya mengetahui saja, terkait spek dan kualitas tidak sesuai Anggaran Rencana Biaya, itu bisa di tanyakan langsung kepada kontraktornya," terang Kasi Perancangan Desa Talaga Sari. Senin 12/12/2022.


Seharusnya pihak Dinas terkait lebih selektif lagi dalam penunjukan kontraktor yang akan mengerjakan suatu proyek, sehingga dikemudian hari tak menimbulkan polemik di kalangan masyarakat, apalagi sampai merugikan hajat hidup orang banyak.


Anggaran yang di gelontorkan oleh Negara untuk infrastuktur pun bukan main-main, terbilang cukup besar. Tentu dengan nilai anggaran yang besar itu pula Negara menaruh harapan, agar pengerjaan infrastruktur bisa terlaksana dengan baik dan benar.


Sampai berita ini di terbitkan, Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Belum Dapat Dikonfirmasi.[Red /AI 013/Tiem]


Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com |Malam puncak acara Musabakoh Tilawatil Quran MTQ ke 1 Tingkat Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang dan penyerahan Piagam penghargaan pemenang di padati oleh tokoh ulama, pemuda, dan masyarakat, Minggu malam 10/12/2022


Berkaca ke MTQ desa Sodong itulah, Kades Tapos H. Haerudin dan ketua BPD serta pemerintahan desa yang di dukung oleh 19 Rt, serta Rw, Jaro dan KADUS jajaran Staf pemerintahan serta tokoh ulama, santri se Desa Tapos bertekad bumingkan pelaksanaan MTQ ke 1 lebih meriah  


H.Herudin Kades Tapos, Mengucapkan Beribu ribu terima kasih kepada semua peserta perwakilan dari 19 Rt yang telah tampil mengisi acara Musabakoh Tilawatil Quran Tingkat Desa Tapos yang pertama sehingga 113 orang itulah penoreh sejarah bagi desa tapos. 



Adapun bagi pemenang 24 yang terbaik dari empat cabang yang di lombakan, Murotal, Tahfidz, Adzan. Tilawah, katagori remaja dewasa putra putri yang berhasil akan di kirim ke tingkat kecamatan mewakili desa tapos bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati tingkat kan terus belajar masih ada tahun depan


Acara ini Tidak lepas dari peran serta Ketua BPD Syarudin yang terus mendampingi Kepala Desa, H. Haerudin baik tenaga pikiran dan panitia pelaksana, dewan juri, Katar tapos, dan semua unsur yang telah turut mensukseskan MTQ ke 1 Desa Tapos secara pribadi saya ucapkan terima kasih. Tutup Kades Tapos H. Haerudin



005/RED-AII/atr

Diberdayakan oleh Blogger.