Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Peringatan haul almaghfurlah Abuya K.H. Ghomrowi bin K.H.Muhammad ke-8 di laksanakan di Ma'had Pondok Pesantren Daarul Falahiyah Kampung Panggang, Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka pada Rabu malam ( 14/12/2022).


Acara dihadiri oleh seluruh pengasuh, guru, pembimbing, santri dan alumni pondok pesantren Daarul Falahiyah, jama'ah dan warga masyarakat Kecamatan Cisoka dan sekitarnya, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan majlis ta'lim serta pengasuh pondok pesantren di wilayah Kecamatan Cisoka. Hadir pula Camat Cisoka, Kapolsek Cisoka, perwakilan koramil 13 Cisoka, ketua MUI Kecamatan Cisoka, ketua forum silaturahmi pondok pesantren, dan lainnya.



Acara diawali dengan dzikir dan tahlil dipimpin oleh Alhabib Abdullah BSA bin bin Abu Bakar,  pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Qori ustadz Syaefudin, dilanjutkan dengan tausiyah oleh Prof.Dr.Abuya K.H.Said Aqil Siroj, MA dan ceramah oleh Alhabib Ahmad bin Novel bin Jindan.


Camat Cisoka, Encep Sahayat mengatakan bahwa Almaghfurlah  Abuya Abah K.H.Ghomrowi bin K.H.Muhammad adalah seorang ulama yang berjasa, baik kepada warga masyarakat Kecamatan Cisoka maupun warga di luar Kecamatan Cisoka.


"Almaghfurlah Abuya Abah K.H. Ghomrowi bin K.H Muhammad telah banyak berjasa kepada umat Islam, warga masyarakat Kecamatan Cisoka maupun masyarakat di luar Kecamatan Cisoka  , khususnya dalam bidang pendidikan dan syi'ar Islam," ujar Encep.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tigaraksa , Banten
- AktualInvestigasi.com |Desa Pasir Bolang  berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) ke- XII tingkat Kecamatan Tigaraksa yang dipusatkan di Halaman kantor kecamatan. Desa Pasir Bolang  berhasil mengantongi nilai 3.367 poin disusul Kelurahan Kaduagung sebagai juara kedua dengan nilai 1.149 poin, Kelurahan Tigaraksa sebagai juara ketiga dengan nilai 1.050 poin. 


Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni dalam  sambutannya mengajak kepada masyarakat agar menjadikan MTQ kali ini sebagai momentum untuk meningkatkan penghayatan, pemahaman dan pengamalan Al-Qur'an dalam kehidupan, dengan demikian Al Qur'an benar-benar membumi di Kecamatan Tigaraksa.


“Meskipun waktu pelaksanaan MTQ ini terhitung singkat, akan tetapi saya yakin dan percaya kegiatan ini telah melahirkan generasi Qur’ani yang berkualitas sesuai harapan kita bersama,”ujarnya


Ia meminta kepada peserta yang telah meraih juara untuk terus mengasah kemampuan dengan giat dan tekun berlatih agar ke depan bisa mengikuti MTQ ke tingkat yang lebih tinggi lagi.


Camat juga berpesan, kepada peserta yang belum jadi juara jangan patah semangat, tetap berlatih, semoga untuk tahun - tahun yang akan datang bisa jadi juara.


Sementara itu Kepala Desa Pasir Bolang Dadi Mengatakan, Alhamdulillah Berkat kerja Tim serta dukungan dari para tokoh agama serta masyarakat desa pasir bolang kami bisa menjadi juara umum MTQ tingkat kecamatan yang ke XII.


"Insha Allah untuk tahun depan kami akan bekerja lebih giat lagi agar  tetap bisa mempertahan gelar juara  umum ini,ucap Kades Pasir Bolang.



005/RED-AII/Atr


Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com |Penyelenggaraan Musabakoh Tilawatil Quran MTQ ke XII tingkat kecamatan tigaraksa tahun 2022 yang di selenggarakan depan halaman kantor kecamatan Rabu 14/12/2022


Pelaksanaan MTQ ke XII tingkat kecamatan

Yang di buka oleh bupati tangerang melalui Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos, hadiri 12 Desa dan 2 kelurahan itu di ikuti 113 peserta yang akan merebut dari bermacam cabang yang di lombakan dan sekaligus akan memboyong piala bergilir 


Sementara piala bergilir MTQ Tingkat Kecamatan yang di  pegang oleh Desa Tapos dari tahun 2015 di bawa oleh kepala Desa Tapos beserta pengawal  yaitu para  Staf pemerintahan desa, BPD,  RT, Rw Jaro dan KADUS serta ibu ibu kader, dan ketua LPTQ desa tersebut merupakan Piala sejarah tertua dan 


Di serahkan oleh H. Haerudin Kades Tapos ke Hj. Rahyuni camat Tigaraksa, yang di saksikan oleh Muspika kecamatan dan ketua APDESI Dony Bambang Priyangga  ketua LPTQ dan 12 Kades dan 2 lurah 


H. Haerudin Kepala Desa Tapos, kepada awak media Menyampaikan, "Piala Bergilir MTQ yang di serahkan ke pihak kecamatan kami masih optimis akan kembali membawa Piala tersebut di Ajang MTQ ke XII tingkat kecamatan Tigaraksa tahun 2022


Masih sambung Kades Tapos H. Haerudin , tahun ini desa tapos mengikuti 5 cabang lomba, Murotal, TAHFIZ, Tilawah, Kaligrafi, Adzan, dengan jumlah peserta 14 orang, dan mudah mudah para pahlawan pejuang MTQ Desa Tapos berhasil menjadi juara dan memboyong kembali piala tersebut ucapnya, Tutup H. Haerudin Kades Tapos



005/RED-AII/Atr


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.Com | Mobil ambulance sangatlah diperlukan oleh masyarakat terutama masyarakat desa bojongloa kecamatan Cisoka  kabupaten Tangerang provinsi Banten,  Rabu (14/12/2022). disaat masyarakat terkena musibah dan hal itu diharuskan untuk pergi berobat ke klinik dan rumah sakit besar, Dan Alhamdullilah saat ini masyarakat desa bojongloa sudah tidak pusing lagi karena berkat perjuangan para unsur pemerintahan desa bojongloa mobil ambulance tersebut bisa dimiliki untuk kebutuhan masyarakat. 


Walau perjuangan yang begitu luar biasa dari tahun 2019 sampai saat ini tahun 2022, para apartur pemerintahan desa bojongloa selalu berusaha setiap bulan menyisihkan uang untuk bisa memiliki mobil ambulance tersebut terutama kades bojongloa Jusepta Yang begitu sayang terhadap warganya.


Kades jusepta untuk bisa memiliki mobil ambulance tersebut dengan perjuangan dan merintis dari pertama jusepta menjabat sampai saat ini sekitar jalan 3 tahun bahwa keinginan jusepta bersama perangkat lainnya untuk bisa mensejahterakan masyarakatnya dan agar masyarakatnya tidak kesulitan disaat warganya membutuhkan mobil ambulance untuk pergi berobat. 



Jusepta saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan. 


" Alhamdulillah ini mobil yang ditunggu tunggu oleh masyarakat desa bojongloa, alhamdulillah sudah terwujud dari pertama merintis saya menjabat kepala desa tahun 2019 sampai 2022 alhamdulillah kita berkomitmen bersama staf pemerintahan melalui iuran setiap bulan sekali dengn jumlah 100 ribu atau 200 ribu Dan seikhlasnya jalan 3 tahun ini sudah terkumpul anggaran dan alhamdulillah sudah kebeli ambulance siaga desa bojongloa, semoga mobil ambulance tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat desa bojongloa ," pungkasnya. 


Kades jusepta berharap " Mudah mudahan kedepannya desa bojongloa akan lebih baik lagi dan bersinergi dengan tupoksi lainnya. 


Pesan jusepta " mobil ambulance ini hak murni dari pemerintahan staf desa bojongloa Dan dengan alakadarnya, anggaran tersebut tidak ada dari anggaran meminta dari donature dan ini hak murni patungan dari staf desa bojongloa, " tutup kades jusepta.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com |Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tigaraksa hari ini Rabu (14/12/2022) secara resmi dibuka Bupati Tangerang diwakili Camat Tigaraksa ditandai tabuh bedug oleh Muspika Tigaraksa.


Acara pembukaan MTQ yang ke-12 Tingkat Kecamatan Tigaraksa Tahun 2022 dilaksanakan cukup meriah dimulai penampilan seni religi diantaranya Tim Qosidah Attaabu Kelurahan Tigaraksa dan Tim Hadroh dari Kelurahan Kaduagung, terlihat hadir para tokoh ulama dan masyarakat se-Kecamatan Tigaraksa, Ketua MUI Tigaraksa, dan unsur Muspika Tigaraksa yaitu Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos, Kapolsek Tigaraksa yang diwakili Kanit Binmas, dan Perwakilan Danramil, serta para Kepala Desa/Lurah, Ketua BPD se-Kecamatan Tigaraksa.


Ketua LPTQ Tigaraksa KH. Halimi dalam prakatanya menyampaikan ajang MTQ ke-12 Tingkat Kecamatan Tigaraksa diharapkan dapat menggali potensi baru para qori-qoriah setelah prestasi Kafilah Tigaraksa meraih peringkat ke-4 pada MTQ tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022.


"Alhamdulillah peserta MTQ tingkat kecamatan yang sudah mendaftar mengikuti semua cabang yang dilombakan, semoga ajang MTQ ini dapat meningkatkan prestasi kita di MTQ Kabupaten februari 2023 mendatang," ujar KH. Halimi diatas podium utama disambut tepuk tangan yang hadir.


Sementara Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos yang juga mewakili Bupati Tangerang dan membacakan kata sambutannya berterima kasih partisipasi dan semangat warga Kabupaten Tangerang yang menyelenggarakan MTQ tingkat kecamatan Tigaraksa dan kecamatan lain se-Kabupaten Tangerang.


"Alhamdulillah prestasi Kafilah Kecamatan Tigaraksa tahun ini mendapat peringkat ke-4 di MTQ tingkat Kabupaten, kami pemerintah kecamatan berterima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan dan semoga tahun depan lebih meningkat lagi," ucap Camat Hj. Rahyuni.


Camat Hj. Rahyuni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak desa/kelurahan yang telah dan akan menyelenggarakan MTQ Tingkat Desa/Kel se-Kecamatan Tigaraksa diharapkan menghasilkan kader baru qori-qoriah yang mampu berprestasi membawa nama harum kecamatan Tigaraksa.


Selanjutnya usai acara pembukaan dilangsungkan dengan penyelenggaraan MTQ di cabang yang dilombakan diantaranya Tilawah Anak-anak dan Remaja, Tahfiz 1 Juzz, Murrotal, MFQ, MSQ, dan Kaligrafi Umum dengan arena lokasi yang telah ditetapkan panitia penyelenggara.



005/RED-AII/atr


Serang, Banten
- AktualInvestigasi.com | Keluarga Besar Korem 064/Maulana Yusuf melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Rabu (14/12/2022).


Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke-77 tahun 2022 dengan tema: "TNI AD di Hati Rakyat".


Ziarah dipimpin oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna dan diikuti Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Danbrig 14 Mandalayuda, Para kabalak Jajaran Korem 064/MY, Dangrup 1 Kopasus, Danyon 320/BP Kostrad, seluruh Prajurit, PNS dan Persit.


Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dipimpin oleh pimpinan ziarah dan diikuti pejabat TNI lainnya.


Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, pelaksanaan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-77.



Tujuannya untuk mengenang dan juga untuk menghormati jasa para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.


"Dilandasi dengan ketulusan, keikhlasan, semangat bela negara dan untuk melestarikan nilai-nilai luhur para pahlawan, kami berkomitmen untuk meneruskan perjuangan para pendahulu dalam menjaga persatuan dan kedaulatan NKRI," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.