Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Didesa cempaka tepatnya di perumahan anilend surya jaya kecamatan cisoka ada es bahagia loh...!!  Kenapa dinamakan es bahagia agar kita selalu bahgia terus,  selain es bahagia ada juga jajanan lainnya seperti seblak,  kwetiau goreng,  mie rebus, es jus,  sop buah. 


Pemilik warung namanya dewi yang saat ini tinggal di blok D 12 B perumahan surya jaya desa cempaka kecamatan cisoka kabupaten tangerang provinsi Banten. 

Kamis,  (15/12/2022).



Dewi asli dari Jakarta, selama 5 tahun Dewi membuka warung mama khansa diperumahan surya Jaya,  harapan Dewi bisa punya tempat sendiri dan membuka lesehan karena untuk saat ini warung Dewi masih numpang. 


Dewi saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan


" warung mama khansa ini jualannya seblak, kwetiau goreng, mie rebus, es jus, SOP buah, es bahagia biar kita bahagia selalu.


Alhamdullilah saya jualan disini sekitar 5 tahun lamanya saya asli dari Jakarta sekarang tinggal diblok D 12 B perumahan Surya jaya, setiap hari penghasilan lumayan kalo lagi rame lumayan kalo lagi sepi ya memble.


Sehari kalo lagi sepi 200 rebu, kalo lagi rame 400 ribu dapat dan yang selalu diminati pelanggan yaitu seblak, kwetiau goreng, mie goreng.


Saya buka dari jam 8 pagi sampe magrib kadang kalo sepi sampai malam bukanya, yang beli pun rata rata daerah sini aja orang orang dari perumahan, untuk ciri khas makanannya disini seblak yang dicari warga sini, " ucap dewi. 


Tambah dewi " Keinginan saya pengen rame usahanya dan punya tempat lesehan saat ini masih numpang sama yang punya perumahan alhamdullilah gak ngontrak dikasi ijin sama bapak hari, " ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
-AktualInvestigasi.com | Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke 73, Koramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Tigaraksa melakukan kegiatan Karya bakti di Masjid Nurul Fattah Kampung leungsir Rt.06 Rw.01 Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Rabu (14/12/2022).


Kegiatan kerja Bhakti tersebut personil Koramil 13/Cisoka bersama jemaah masjid Nurul Fattah yang di pimpin

Ketua DKM Ngadiono.


Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 13/Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung mengatakan, untuk jumlah peserta karbak sebanyak 30 orang, dari Koramil 13/Cisoka sebanyak 10 personil yang di pimpin oleh Pelda Surip.



Untuk sasaran Karya Bhakti meliputi pembersihan saluran sanitasi air, Pembersihan rumput di halaman dan lingkungan Masjid Nurul Fattah dan Pengecatan pagar masjid Jami Nurul Fattah," ujarnya.


Dengan adanya Karya Bhakti tersebut di harapkan para jemaah di Masjid tersebut lebih bersemangat lagi untuk melakukan ibadah dan menuntut ilmu agama.


Hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Munjul, anggota Koramil 13/Csk, Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka, Warga Desa Munjul dan Sakawirakartika (SWK), Koramil 13/Csk.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Blitar
- AktualInvestigasi.com |Kodim 0808/Blitar menggelar doa bersama untuk negeri dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-77, HUT Kodam V/Brw ke-74 dan Hari Infanteri ke-74 Tahun 2022, bertempat di Masjid Al Ikhlas Kodim 0808, Kamis (15/12/2022).


Kegiatan ini dipimpin oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E. dan diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Persit KCK Cabang XXII beserta pengurus.


Dandim menyampaikan, doa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kesempatan kita untuk mengenang sejarah perjuangan TNI AD, yaitu peristiwa Pertempuran Ambarawa sebagai tonggak sejarah memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat, jelasnya.


Kegiatan doa bersama ini, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brw ke-74 dan Hari Infanteri ke-74 Tahun 2022.



Lebih lanjut Dandim menegaskan, sejarah membuktikan bahwa hanya bersama rakyat dan dengan dukungan dari seluruh komponen bangsa, TNI AD akan kuat dan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.


Peringatan ini, juga sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri dari perjalanan panjang yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI AD.   


Ini sekaligus menetapkan komitmen untuk melakukan hal lebih baik dalam menciptakan TNI AD guna meningkatkan motivasi, semangat perjuangan, serta nasionalisme dan patriotisme dalam melaksanakan tugas ke depan.


Dalam kesempatan ini, Dandim tidak lupa menghimbau kepada para prajurit untuk tetap menjaga sinergitas dan soliditas dengan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat demi mengukuhkan TNI AD yang kuat, tegasnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Pacitan
- AktualInvestigasi.com |Melalui program Babinsa Masuk Dapur, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelontorkan bantuannya untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang kondisinya tidak layak huni.


Kasad mengungkapkan, kepeduliannya untuk membantu menyediakan rumah layak huni bagi warga kurang mampu merupakan implementasi dari perintah Presiden Joko Widodo.


“Program ini tentunya sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia kepada saya. Di mana saya diperintah untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Jenderal Dudung pada acara peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bantuan Kasad, Selasa (13/12/2022) secara virtual. 


Lebih dari itu, dirinya mengungkapkan, sebagai bentuk implementasi dari perintah Presiden tersebut, TNI AD juga telah melakukan berbagai kegiatan lainnya. Mulai dari upaya peningkatan ketahanan pangan, TNI Manunggal Air, penurunan angka stunting, hingga penguatan UMKM.


Terkait Program Babinsa Masuk Dapur, Kasad menegaskan, jika program tersebut bertujuan agar setiap Babinsa dapat mengetahui kesulitan-kesulitan rakyat. 


“Sesuai dengan perintah harian saya, bahwa TNI Angkatan Darat, khususnya Babinsa harus senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi setiap kesulitan. Mereka harus tahu kondisi hari ini warganya yang tidak makan, termasuk warganya yang kalau hujan rumahnya masih kebocoran,” jelasnya.


Secara keseluruhan, total ada 60 lebih sasaran bedah rumah dari program Babinsa Masuk Dapur tersebut. Kasad berharap, apa yang dilakukannya itu dapat memberikan manfaat dan kebaikan. “Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.


Kepada seluruh jajaran TNI AD, dirinya pun berpesan, supaya lebih peduli lagi kepada rakyat. Karena dirinya menilai, TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Apapun kepentingan dan tugas-tugasnya adalah untuk rakyat, sehingga jangan sampai ada rakyat yang masih kesulitan.


Selesai mengikuti acara persemian tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki tampak menyerahkan secara simbolis kunci rumah milik Jumiyem yang telah selesai direnovasi. Jumiyem, warga dusun Sinoman, desa Jatimalang, kecamatan Arjosari, kabupaten Pacitan merupakan salah satu penerima bedah rumah dari program Babinsa Masuk Dapur.


Kepada Jumiyem, Danrem memberikan ucapan selamatnya atas selesainya proses renovasi rumah milik Jumiyem. “Selamat ibu Jumiyem, serta warga desa Jatimalang. Alhamdulillah, kita semuanya, baik itu TNI-Polri dan pemerintah daerah sudah memperhatikan dan peduli. Sekarang rumah sudah direhab, awalnya tidak layak huni menjadi layak huni dan bisa ditempati, serta bisa hidup sehat,” katanya.


Selain menyerahkan kunci rumah Jumiyem secara simbolis, Danrem bersama Forkopimda Pacitan juga terlihat memberikan Bansosnya kepada masyarakat kurang mampu di desa Jatimalang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG, BANTEN
 
- AktualInvestigasi.com | Polres Serang dengan PT. Pos Serang lama melaksanakan Acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Serang, bertempat di ruang kerja Kapolres Serang, Kamis (15/12) siang.


Penandatangan MoU oleh Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik bersama Executive General Manager PT. Pos Serang Dani Wahyu Saputra yang disaksikan oleh pejabat utama Polres Serang.



Penandatanganan MOU ini terkait dengan Perjanjian kerjasama jasa pengiriman guna mendukung pelayanan Polres Serang kepada masyarakat yang lebih baik, diantaranya pengiriman SKCK dan SP2HP, dan juga sebagai bentuk kerja sama lintas instansi.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik mengatakan bahwa kegiatan MoU ini adalah sebagai bentuk kerja sama lintas instansi.


“(MoU) Memorandum of Understanding ini dalam hal jasa pengiriman guna mendukung dan memudahkan masyarakat dalam pembuatan SKCK online dan pengiriman SP2HP. Tutup Kapolres Serang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Tentara Nasional Indonesia ( TNI) Angkatan Darat ( AD)  merupakan salah satu cabang angkatan dan merupakan bagian dari TNI yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di darat.


Hari Juang Kartika 2022 atau sekarang disebut Hari Juang TNI Angkatan Darat 2022 diperingati dalam rangka mengenang peristiwa bersejarah pertempuran Ambarawa pada 77 tahun yang silam. Pertempuran Ambarawa mencuat pada tanggal 20 Oktober 1945 hingga akhirnya berhasil dimenangkan oleh Tentara Keamanan Rakyat ( TKR) pada tanggal 15 Desember 2022.



Camat Cisoka, Encep Sahayat mengatakan bahwa TNI Angkatan Darat merupakan benteng negara yang setia mengemban amanat bangsa, selalu memegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit sebagai pedoman luhur, janji nan suci, yang rela berkorban jiwa dan raga. TNI Angkatan Darat adalah insan Pancasila, di dalam jiwa raganya merah putih serta dengan semangat membara, bersama dan manunggal dengan rakyat membangun nusa dan bangsa.


"Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Cisoka, mengucapkan sekamat Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun 2022. TNI Angkatan Darat manunggal dengan rakyat, TNI Angkatan Darat di hati rakyat, Jayalah TNI Angkatan Darat," ucap Camat Cisoka.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam jaya,Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com |Babinsa Koramil 14/PNG, kodim 0510/Trs, Sertu Lukman AlHakim kunjungi anak anak berkebutuhan khusus di sekolah Khusus Aditiya Silih Asih.di Desa Serdang Kulon kecamatan panongan kabupaten tangerang pada Kamis (15/12/2022)

Kegiatan tersebut Dalam rangka usaha bersama sama  memartabatkan anak-anak berkebutuhan khusus, yang ada di kecamatan panongan  Kabupaten Tangerang.


Danramil 14/PNG, Kapten.Inf Agus Halim Siregar melalui Sertu Lukman Alhakim mengungkapkan, tujuan kunjungan tersebut Karena anak-anak berkebutuhan khusus ini adalah istimewa, para pendampingnya juga sangat istimewa. Karena itu, para pendampingnya hendaknya semakin sabar untuk mendampingi anak-anak tersebut dalam menemukan kemampuannya.

"Ucapnya.



Pada kesempatan itu juga diserahkan tali asih kepada siswa-siswi  dan para pendapingnya. Tali asih itu berupa susu, alat-alat tulis, dan lain-lain. Selain itu, toilet training juga diserahkan kepada kepada sekolah.


Sementara itu Ibu Aas Astika (Kepala Sekolah Khusus Aditiya Silih Asih) mengucapkan Terimakasih atas kunjungan yang meneguhkan ini Semoga bantuan yang bapak berikan ini menjadi bermanfaat bagi kami disini serta menjadi ladang amal ibadah bapak - bapak semua."tandasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- AktualInvestigasi.com |Kodim 0510/Tigaraksa yang dipimpin Kasdim 0510/Trs Mayor Inf Hendrik Sudrajat melaksanakan Upacara Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 Tahun 2022, upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0510/Tigaraksa, Kamis (15/12/2022).


Hadir dalam upacara, Perwira Staf Kodim 0510/Tigaraksa, Para Danramil jajaran Kodim 0510/Trs dan Babinsa dari masing - masing Koramil serta Para ASN Kodim 0510/Tigaraksa.


Dalam Upacara, Kasdim selaku Irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat. "Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi saya mengucapkan selamat Hari Juang TNI - AD Tahun 2022 kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI - AD beserta keluarga di manapun bertugas dan berada, diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdiannya loyalitas disiplin dan dedikasi yang tinggi seluruh Prajurit".


"Peringatan Hari juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah oleh, karenanya rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI - AD ke-77 Tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam," ucapnya.



"Untuk tema hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 ini adalah TNI Angkatan Darat di hati rakyat yang merepretasikan PC dan komitmen TNI - AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya," tegasnya lagi.


Kasad menambahkan, tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI - AD adalah rakyat sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat bangsa dan negara oleh karenanya TNI - AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI - AD harus selalu di hati rakyat TNI - AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat karena dengan hanya karena hanya dengan bersama rakyat TNI - AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan Dahsyat yang mampu menjaga nama mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Palagan Ambarawa merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dan rakyat sehingga dapat mengalahkan kekuatan pasukan kolonial Belanda selain kolonial Belanda yang jauh lebih modern semangat Patriotisme serta dan nasionalisme yang dipadukan dengan keberanian keikhlasan tetap kerelaan berkorban akhirnya mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia peristiwa Heroik inilah yang kemudian kita memperingati sebagai hari juang TNI Angkatan Darat sebagai prajurit profesional profesional kita harus mampu beradaptasi dan berkembangnya lingkungan yang dinami serta harus terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern Namun sebagai alat negara penjaga kedaulatan NKRI seluruh TNI - AD tidak boleh melupakan hakikat sebagai tentara rakyat senantiasa harus Manunggal dengan rakyat," paparnya.


"Saya mengajak momentum peringatan Hari juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi dan selanjutnya menata lurus ke depan guna memantapkan lantah bersama untuk mewujudkan TNI - AD yang kuat tangguh Ada apa ini adaptif modern dan profesional yang ditakuti lawan disegani kawan dan dicintai rakyat dihadapan pada berbagai permasalahan yang menjadi latar bagi bangsa Indonesia saat ini TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk membantu mengatasi TNI Angkatan Darat Harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi prajurit TNI Angkatan Darat sekalian yang saya banggakan kita akan segera memasuki tahun politik menjelang diselenggarakannya pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun 2024 belajar dari pengalaman sebelumnya situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan-perbedaan pandangan politik yang seringkali disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran oleh karena itu tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing pertajam naluri prajurit sebagai insan intelijen aplikasikan deteksi diri dan tegangan ini Serta temu cepat lapor cepat jangan ragu untuk bertindak dalam koridor aturan yang berlaku jika untuk kepentingan rakyat dan merah putih TNI AD tidak pernah ragu untuk bertindak saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD Memegang teguh jati diri sebagai tentara nasional hanya berpihak kepada kepentingan negara serta terbebas dari pengaruh kepentingan politik praktis netralitas TNI telah menjadi harga mati yang harus di pedomani jaga kepercayaan tertinggi dari masyarakat yang diberikan kepada TNI dengan harus mempertahankan komitmen untuk berdiri kokoh menjaga kepentingan rakyat bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan Akhirnya saya mengajak seluruh prajurit TNI AD untuk terus melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap Kesejahteraan Rakyat muaranya adalah TNI Angkatan Darat di hati rakyat demikian amanat saya pada peringatan Hari juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022," ucapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- AktualInvestigasi.com |Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kembali meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan hak asasi manusia (HAM). Penghargaan kali ini diberikan atas komitmen dan implementasi pelayanan publik berbasis HAM yang dilaksanakan Bupati Serang selaku kepala daerah.


Penghargaan diterima langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/12/2022). Bertepatan dengan Peringatan HAM se-Dunia ke-74 tahun 2022. Tahun lalu dari Kemenkum HAM, Pemkab Serang telah meraih penghargaan Daerah Peduli HAM.


"Alhamdulillah, penghargaan ini adalah apresiasi yang menjadi motivasi bagi kami pemda Kabupaten Serang untuk terus melaksanakan pelayanan yang berbasis HAM dan pemerataan pembangunan untuk semua," ujar Tatu melalui keterangan tertulis..


Secara umum, lima kriteria sudah dilaksanakan Pemkab Serang. Antara lain, terpenuhi aksesibilitas dan sarana prasarana ramah HAM hingga ke tingkat desa. Antara lain sebagai objek penilaian, Desa Wisata Cikolelet sudah ramah disabilitas.


Kemudian ketersediaan SDM  atau petugas pelayanan, kepatuhan petugas terhadap standar pelayanan, inovasi pelayanan publik, dan integritas.


"Alhamdulillah berbagai kiteria penilaian telah dapat diikuti dan dipenuhi sesuai ketentuan. Penghargaan ini adalah hasil kolaborasi berbagai pihak, terutama semangat pelayanan prima yang dijalankan oleh jajaran Pemkab Serang," ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini.


Tatu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Banten beserta jajarannya atas pendampingan selama proses penilaian. "Termasuk apresiasi terhadap jajaran Bagian Hukum Setda Kabupaten Serang yang mengawal proses penilaian sehingga penghargaan ini bisa kami dapat," ujarnya. 


Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintah mendorong dilaksanakannya upaya pemulihan yang bertanggung jawab, baik secara hukum, sosial, lingkungan, serta tetap mengedepankan nilai-nilai HAM. "Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada lembaga negara dan pemerintah daerah yang meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM, pemerintah daerah yang melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM, dan instansi yang responsif dalam penanganan dugaan pelanggaran HAM," tutur Ma'ruf.


Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengatakan, upaya penegakkan HAM merupakan proses yang harus dilakukan secara kontinu. Indonesia, kata Yasonna, memperoleh apresiasi dari dunia atas impelemntasi Rancangan Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RAN-HAM) yang saat ini telah memasuki generasi kelima dan berfokus pada kelompok rentan.


"Saat ini RAN-HAM generasi kelima berfokus pada pelindungan, penghormatan, dan pemajuan HAM terhadap kelompok rentan, yakni perempuan, anak, penyandang disabilitas, dan kelompok masyarakat adat yang secara teknis melibatkan seluruh stakeholder pemerintah pusat dan daerah dalam rangka pemajuan HAM," ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka hari jadi Kabupaten Lebak, Lapas Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten kembali mengikuti kegiatan pameran dengan menampilkan produk kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas kelas III Rangkasbitung yang bertempat di alun-alun Rangkasbitung, Rabu (14/12)


Lapas Rangkasbitung dalam pameran ini memamerkan produk unggulan berupa Produksi Gitar Akustik, serta hasil kerajinan lainnya seperti, meja set Kayu, tempat tissue rajut, hampers aestethic, lumpang, piring, gelas, mangkuk, sendok & garpu yang terbuat dari kayu pilihan berkualitas terbaik dan foodgrade.


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menjelaskan bahwa dengan mengikuti pameran ini bisa menjadi media pembinaan di Lapas Rangkasbitung dapat tersalurkan dan tersebarluaskan kepada masyarakat



"Dengan mengikuti pameran festival kopi Lebak ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui bahwasanya di dalam Lapas Rangkasbitung memiliki kegiatan-kegiatan yang bermanfaat  semoga hasil produksi WBP Lapas Rangkasbitung dapat diterima di masyarakat dan dapat bersaing  dengan produksi yang ada dimasyarakat dan akhirnya persepsi masyarakat semakin hari semakin baik terhadap Lapas dan Pemasyarakatan" ujar Kalapas.


Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan  menambahkan bahwa Lapaskas Production yang merupakan merek model Hasil karya Narapidana ikuti pameran sebagai bukti eksistensi dan pengakuan dari masyarakat.


"Alhamdulillah kita kembali diberikan media dalam pameran HUT Lebak ke 194 untuk dapat menampilkan hasil kerajinan WBP Lapas Rangkasbitung, pameran ini sebagai langkah pasti dalam memperkenalkan buah positif pembinaan para WBP, akhirnya nanti semoga masyarakat terus memberikan kepercayaan dan merubah stigmanya tetap positif terhadap Pemasyarakatan." Tutup Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.