Tangerang, Banten
- AktualInvestigasi.com |Sungguh sangat prihatin jika melihat kemacetan yang berkepanjangan jika melintasi jalan raya Cisoka yang menuju Tigaraksa atau arah sebaliknya yang di akibatkan proyek jembatan cisoka 2, 


Pantauan Jurnalis AktualInvestigasi yang setiap hari berda di lokasi tersebut "Hampir tiap hari keluhan pengguna jalan baik pengendara roda dua dan empat karena mereka saat balik kerja atau pun yang punya kepentingan ingin segera sampai tempat tujuan, 


Namun semua itu sering kali terlambat karena proyek jembatan cisoka 2 tersebut yang saat ini menjadi tanda tanya ? Dan belum terlihat titik terang kapan selesai di duga proyek tersebut molor, padahal anggaran dari dinas provinsi banten bukan sedikit di gelontorkan bahkan saat ini anggaran kedua


Ketua DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Tangerang, Didi Rosadi S.Sos, menyampaikan ke Awak Media karena keprihatinan dan kepudulianya melihat pengguna jalan yang terus terusan di jebak kemacetan yang sudah lama bahkan mengurai sampai tembus 1 KM lebih 



Maka berdasarkan kepedulian kami terhadap para pengguna jalan Organisasi Masyarakat (ORMAS) BADAK BANTEN akan menggelar aksi unjuk rasa ke provinsi banten sebagai bentuk minta pertanggung jawaban ke dinas PUPR provinsi banten sebagai Pengguna Anggaran ( PA) karena saat ini mau akhir tahun sedangkan kondisi pekerjaan saat ini  masih belum belum terpasang geder atau besi penghubung untuk jembatan, Tutup Didi Rosadi



005/RED-AII/Atr


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri Expose dan Launching Peta Peluang Investasi (PPI). Kegiatan ini diselenggarakan di Bali, Jumat (16/12/2022).


PPI yang telah disusun sebagai upaya mendorong pengembangan proyek investasi strategis di daerah kini siap untuk ditawarkan kepada para investor untuk berinvestasi di Indonesia.


Terdapat total 22 proyek investasi berkelanjutan yang terdiri dari 11 proyek berbasis sumber daya alam dan 11 proyek berbasis industri. Adapun 22 proyek tersebut tersebar di 13 provinsi, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Maluku.



Kementerian Investasi/BKPM sendiri memfasilitasi investasi di Kabupaten Lebak dalam bidang sumber daya alam melalui proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kecamatan Bayah.


Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, PPI ini merupakan profil peluang investasi di daerah yang dilengkapi Feasibility Study/Studi Kelayakan sehingga dapat memberikan gambaran komperhensif dan mendetail kepada para calon investor.


"Program ini untuk melakukan detailing terhadap potensi investasi apa saja yang akan kita lakukan di daerah, lengkap dengan FS (Feasibility Study). Ini menjadi instrumen untuk berpromosi dan meyakinkan para investor untuk bisa berinvestasi," jelas Bahlil dalam sambutan yang disampaikannya secara daring.


Senada dengan Bahlil, Sekretaris Kementerian Investasi/BKPM Ikmal Lukman menjelaskan bahwa PPI bermanfaat untuk menarik investasi langsung ke Indonesia dan juga dapat membantu investor mengambil keputusan dengan cepat untuk berinvestasi.


Ikmal pun menekankan, pembentukan PPI yang dilakukan oleh Kementerian Investasi/BKPM ini juga bisa menjadi contoh dan panduan bagi pemerintah daerah untuk mempromosikan potensi daerahnya secara jelas dan lengkap melalui pendekatan investor's needs.


"Dalam menawarkan investasi, sekarang ini pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kebutuhan investor, jadi apa-apa yang dibutuhkan investor itulah yang kita lakukan. Bagi pemerintah daerah sangat disayangkan apabila banyak sekali potensi yang bisa ditawarkan tapi ternyata tidak menampilkan apa yang dibutuhkan oleh investor dalam negeri maupun mancanegata," ucap Ikmal.


Proyek investasi ini nantinya diharapkan juga dapat memberikan kontribusi langsung terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya untuk pengentasan kemiskinan, penciptaan pekerjaan yang layak, pertumbuhan ekonomi, serta berkurangnya kesenjangan.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com |Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) digelar di 2 desa diwilayah Kecamatan Tigaraksa yaitu di Desa Bantar Panjang dan Desa Cisereh, kerennya semua mengadakan pawai Ta'aruf yang diikuti semua elemen masyarakatnya.Sabtu (17/12/2022) 


Penyelenggaraan MTQ di 2 desa terlihat semarak meriah ribuan warga tumpah ruah sejak pagi mengikuti Pawai Ta'aruf dimasing-masing jalur yang telah ditentukan panitia penyelenggara.


Nampak hadir diarena utama MTQ Desa Bantar Panjang perwakilan Kecamatan Tigaraksa Sekcam R Dicky Burhanudin, unsur tiga pilar Kepala Desa Ujang, Kanit Binmas IPDA Roling, Babinsa dan sejumlah tokoh ulama serta para Kades, Sekdes se-Kecamatan Tigaraksa serta tak ketinggalan perangkat desa setempat.



Selanjutnya dilokasi MTQ Desa Cisereh juga hadir Kepala Desa H. Iskandar serta terlihat Wakapolsek Tigaraksa Iptu Kasimun, dan tentunya para tokoh ulama setempat serta jajaran perangkat desanya lengkap hadir dipodium kehormatan MTQ yang berlokasi di Kantor Desa Cisereh.


Semangat warga di 2 desa tersebut patut diacungi jempol nampak dari berbagai unsur termasuk para siswa/i berbagai jenjang pendidikan juga turut serta berjalan pawai dengan diwarnai juga kreasi mobil hias termasuk reflika raksasa Onta hewan khas timur tengah tak ketinggalan.


"Kami mengapresiasi semangat Pemerintah Desa Bantarpanjang yang mengadakan MTQ tingkat desa guna menggali bakat potensi warganya dan juga syiar untuk gemar membaca dan mencintai Al Qur'an, semoga membawa keberkahan bagi semuanya," ucap Sekcam Tigaraksa yang didaulat menyampaikan kata sambutan dipanggung utama MTQ desa Bantar panjang.


Informasinya cabang yang dilombakan pada MTQ di 2 desa tersebut diantaranya Tilawah, Murrotal dan Tahfiz yang pesertanya berasal dari setiap RT/RW sesuai potensinya, bahkan tak hanya cabang MTQ yang dilombakan juga lomba Qosidah majlis ta'lim antar RW untuk memotivasi seni Qosidah untuk ibu-ibu. 



005/RED-AII/atr


Lebak, Banten
- AktualInvestigasi.com | Dalam menjalankan roda pemerintahan kepala daerah sudah seharusnya menjalankan fungsinya dengan baik agar tercipta kondisi masyarakat yang kondusif, seperti halnya pemerintah daerah kabupaten Lebak yang selalu memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan maksimal, baik dari segi agama ataupun hal lainnya, Sabtu 17/12/22


Di kesempatan ini bupati Lebak hj iti Octavia jayabaya menyampaikan bahwasannya tidak pernah melarang umat manapun untuk beribadah, karena itu merupakan landasan negara Indonesia yang menganut asas Pancasila, karena beragamnya suku, ras, budaya, serta kepercayaan akan di lindungi oleh undang undang.


Menanggapi beberapa isu yang beredar menyebutkan bupati Lebak melarang beribadah kepada umat kristiani, itu tidak di benarkan, pasalnya bupati Lebak akan selalu menjaga kerukunan masyarakat Lebak.


Adapun dalam mengahadapi tahun baru Natal, bupati Lebak mengarahkan agar umat kristiani dapat beribadah di tempat tempat peribadatan jangan di laksanakan di rumah, karena bupati Lebak akan memberikan pengamanan secara ketat, agar masyarakat Lebak merasa nyaman, aman dan tentram.


Menurut bupati lebak  saat di rapat camat mendapatkan laporan dari kepala desa bahwa ada surat pemberitahuan dari pemilik ruko  dari jemaah disitu akan melaksanakan peribadatan natal tanggal 18 sama 24 , saya bilang karena kemarin hasil rekomendasi rapat bersama termasuk dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menyampaikan tidak di bolehkan untuk gimana sebelum rumah peribadatannya, jadi mereka sampai saat tidak mengajukan izin belum mengajukan izin, jadi kalau di bilang saya tidak mengizinkan pembangunan griya itu salah, karena sampai saat ini tidak ada yang mengajukan pembangunan rumah peribadatanya, nah kemudian saya bilang ya hasil rapat bersama FKUB begitu ya tolong di hargai, kalau begitu suratnya juga pemberitahuan bukan ada izin akan melaksanakan ibadah, nah kami merumuskan di dalam rapat wasdin itu termasuk dengan forkopinda yang di perluas itu kita belajar dari pemboman  kasus polsek astana anyar  khawatir menjelang natal ini jadi sasaran teroris melakukan pemboman bunuh diri dan lain sebagainya, maka dari itu kami memutuskan untuk melakukan penebalan penebalan pengamanan di rumah rumah ibadah nasrani yang akan melakukan natal", ungkap bupati.


Di rumah rumah itu tim pengamanan tidak bisa mengawasi karena itu bukan tempat peribadatan, makanya saya sarankan udah ibadahnya di rangkas aja supaya tadi itu untuk kondusifitas dan keamanan nah katanya jauh dari maja, kan kita ada KRL kalau memang niat ibadah mau di mana juga di tempuh gitu, termasuk di perumahan itu ktp nya belum semua lebak makanya saya juga menyuruh untuk melakukan pendataan yang belum ber KTP lebak tolong untuk di urus menjadi KTP lebak, supaya kita juga  dapat menginpetalisir di perumahan itu berapa jumlah yang beragama islam, berapa jumlah yang beragama nasrani, berapa jumlah konghucu yang hindu dan budha itu yang saya fasilitasi",ungkapnya lagi.


Malah saya bilang kemenag intoleran dua bulan yang lalu pelantikan pemuda katolik se banten itu di pendopo bupati, sampai saya juga hadir dan saya juga yang buka acaranya juga, karena kenapa saya ingin lebak ini jadi rumah toleransi pluranisme dan di lebak sudah banyak rumah rumah ibadah itu buka hanya rumah ibadah agama islam, ada gereja bunda maria yaitu katolik termasuk bunda maria nya di narimbang, ada gereja pantekosta ada gereja pasundan ada gereje betel termasuk juga ada gereja di cikotok termasuk ada vihara di rangkas bitung gitu, dan gak ada keributan justru kami bersatu padu ketika ada bencana, ketika ada kegiatan umat nasrani kami umat muslim mendukung pengamanan termasuk juga mereka ketika ada agama muslim terkena bencana mereka terdepan, itu bentuk toleransi di kabupaten lebak",pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Pembangunan perumahan diwilayah Desa Jeungjing tepatnya didekat SDN Jeungjing 1 yang diduga mengganggu kegiatan pembelajaran dengan hilir mudiknya truk angkutan tanah yang membuat berdebu dan menghawatirkan terjadinya kecelakaan pada siswa SDN Jeungjing 1, menurut Aji selaku perwakilan perusahaan PT Nusantara Sakti bagian bidang property project sangat berterimakasih pada bapak camat Cisoka.


Bapak camat Cisoka sedia meninjau dan mengingatkan pihak perusahaannya dalam  segi perijinannya maupun segi kerja karena lokasi pengerjaan cut and fill atau pemerataan tanah berada didekat sekolahan SDN Jeungjing 1 dan pihak perusahaan akan lebih hati hati lagi dalam bekerja agar tidak merugikan banyak pihak apalagi sekitar lingkungan yang ada wilayah pembangunan rumah tersebut.


Aji pun menjelaskan pada awak media bahwa lokasi yang sedang dikerjakan bukan galian C karena dikabupaten Tangerang Galian C dilarang akan tetapi saat ini yang dikerjajan ialah cut and fill untuk kelancaran pembangunan rumah tipe 39/72 dan 33/60 diperuntukan KPR Bank yang sudah berjalan dari tahun 2014 atau 2015, dikarenakan saat ini tanah yang dikerjakan dalam pemerataan tidak ada pembungan dan dilokasi pengerjaannya sama sekali sudah tidak ada tempat karena kanan kiri sudah menjadi pondasi kavling rumah terpaksa perusahaannya membuang tanah ke lokasi di luar dari wilayah kecamatan Cisoka.


menurut aji jika tanah yang saat ini dikerjakan pemerataan atau cut and fill didesa jeungjing tidak dibuang akan menghambat pembangunan rumah tersebut.



Proyek cut and fill tersebut diperuntukan untuk pembangunan rumah tipe 39/72 dan 33/60 KPR Bank dan pertama mereka jual yaitu kavling pada tahun 2014 atau 2015, berlokasi di Kp.Pabuaran RT 02/01 Desa Jeungjing kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Sabtu, (17/12/2022).


Aji selaku bagian dari bidang property Project PT Nusantara Sakti saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan.


" Kalo untuk galian tidak dan ini adalah pengerjaan cut and fill  atau pemerataan karena setahu kami dikabupaten tangerang Galian C dilarang, proyek ini diperuntukan untuk pembangunan rumah tipe 39/72 dan 33/60 itu pun diperuntukan untuk KPR Bank, inikan kavling dulu kita jual di 2014 atau 2015 ya awal mulanya kita memang jual kavling dan sekarang kita tidak menjual kavling tapi menjual perumahaan yang akan dibangun.


Sebenarnya tanah itu bukan dijual tapi pada intinya ini kita cut and fill kita buang kita pindahkan kelokasi yang sudah kita persiapkan dan disini sudah tidak ada pembuangan tanahnya semua sudah rata ya mau gak mau kita buang keluar karena disana pun tanahnya yang kita pun rendah kita pindahkan saja.


Jam oprasional kita aktivitas jam 08.00 sampai jam 17.30 wib Sesuai Surat Perintah Kerja ( SPK ) cuma Dari pihak ibu santi ijin sama saya sampai jam sepuluh malam berdasarkan SPK ," Ungkapnya.


Menurut aji terkait ijin perusahaan tersebut sudah lengkap dan tanah yang dibuang karena ditempatnya tidak ada pembuangan dan jika tidak dibuang akan menghambat pembangunan rumah tersebut.


aji perwakilan dari perusahaan PT Nusantara Sakti pun mengucapkan terimakasih pada Bapak camat sudah sedia meninjau dan berkunjung kelokasi pembangunan dan saat ini sedang dikerjakan cut and fill  dan sudah mengingatkan perusahaannya dalam kelengkapan ijin pembangunan tersebut 


" Kalo ijinnya sudah ada dari lingkungan, ada ijin prinsif, sekala perijinan kaya AMDAL, Pel, IMB, Kalo pembuangan tersebut sebenarnya memang tidak satu bendera emang kita kerja sama dengan ibu santi kita pindahkan, kita buang kesana tanah tersebut disana rendah.


Saat ini disini kurang lebih 500 kavling sudah berjalan hampir 8 tahun.


Kami ucapkan terimakasih pada Bapak camat Cisoka yang sudah hadir kesini bertamu keperusahaan ini dan sudah sedia meninjau dan mengingatkan kami dari pihak perusahaan pembangunan rumah sekali lagi kami ucapkan terimakasih ," Imbuh aji.


Editor : Agi/Firman/Deni.


Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com |Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar siang tadi (17/12/2022) memberikan secara simbolis Bantuan UEP kepada ratusan penerima manfaat di GSG Kantor Kecamatan Tigaraksa.


Sayangnya, acara penyerahan bantuan UEP dari Dinas Sosial Provinsi Banten nampaknya kurang koordinasi antara waktu kedatangan PJ. Gubernur dengan undangan waktu hadir ratusan para penerima yang berjumlah 166 UEP, 2 kursi roda, 78 ribu benih ikan, 10 dus bantuan PMT Balita dan 30 dus PMT Ibu Hamil, 500 bantuan sembako, 2 bantuan RTLH, bantuan rehab 2 masjid & mushola, 6 titik bantuan landmark gazebo & pedistrian, 48 unit bantuan ring bouy, 24 ekor domba itu harus rela menunggu sejak pagi sampai acara dimulai sekitar pukul 12.30.



Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Hj. Nurhanah saat menyampaikan kata laporannya mengatakan jadwal agenda Pj. Gubernur sangat padat karena penyerahan simbolis bantuan di 8 kota/kabupaten semuanya dihadiri beliau.


"Hari ini saja beliau hadir di Kota Tangsel lanjut ke GOR Balai rakyat Karawaci Kota Tangerang dan langsung kesini di Tigaraksa, dan Alhamdulillah sekarang sudah hadir ditengah-tengah kita," ucap Kadis Sosial Nurhanah.


Hadir dalam acara tersebut  Sekda Provinsi Banten, Bupati Tangerang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Kesra Hj. Resmiyati, Kadis Pertanian Kab. Tangerang Asep Jatnika, dan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Banten asal Kab. Tangerang diantaranya Muhlis Fraksi PDIP, Dedi Sutardi Fraksi Demokrat, Indah S, dan juga para pejabat esselon 2 Pemprov Banten serta tak ketinggalan Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos.


Acara diawali Pj. Gubernur Al Muktabar melihat langsung kelokasi penyimpanan barang yang akan diberikan didampingi Camat Tigaraksa dan pejabat lainnnya, bantuan UEP yang terdiri dari bahan kebutuhan sembako dan lain-lainnya nampak memenuhi ruangan GOR Tigaraksa.


Uniknya Pj Gubernur yang dikenal nyentrik itu saat berjalan menuju ruang acara sempat ambil alih pedagang mie ayam gerobak yang ada dihalaman kantor Kecamatan dan berupaya bak pedagang beneran melayani pembeli.


"Hayo bapak ibu mau pesan berapa mangkok pake daun ngga saya siap layani," ucap Pj. Gubernur Al Muktabar seraya tangannya sibuk memasukan potongan daun cesim kedalam panci mie ayam.


Selanjutnya Pj. Gubernur Al Muktabar dalam kata sambutannya berpesan agar bantuan yang diberikan Pemprov melalui dinas Sosial agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat bernilai guna untuk meningkatkan omzet pendapatan usahanya. 



005/RED-AII/Atr


Tigaraksa, Banten
-AktualInvestigasi.com |Persita Tangerang oldstar mengelar pertandingan sepak bola ajang silaturahmi dengan para pemain desa tapos tigaraksa dan para pemain kecamatan Jambe, Jumat 16/12/2022


Pertandingan silaturahmi tersebut adalah agenda rutin setiap minggunya yang di lakukan oleh club pemain sepak bola Persita Tangerang, adalah agenda keliling ke setiap kecamatan dan desa desa di kabupaten tangerang dan begitu juga di 

kandang Sport Senter itu sendiri 


H. Haerudin Kades Tapos "Mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pemain baik dari Persita tangerang oldstar, dinas pemkab tangerang, pemain dari Kecamatan Jambe yang telah menggelar liga silaturahmi di desa tapos tigaraksa yang di prakarsai oleh Ketua oldstar Persita Tangerang 



Haerudin berharap kedepan dunia sepak bola di desa Tapos lebih tambah maju dan tambah semangat lagi, bersinergi di setiap Rw dalam ajang Open Turnamen dalam pencarian bakat sebagai mana tujuan Sekda H. Maesal Rasyid 


Saya ucapkan banyak terima kasih dengan hadirnya Persita Tangerang di Desa Tapos,  yang di prakarsai oleh H. Ramadani atau H. Daniel, selaku kepala desa dan warga menyambut dengan antusias juga bisa melihat di depan mata bagai mana para pemain persita berlaga di Lapangan Tapos Tengah ds tapos kecamatan. Tigaraksa, 


Ketua Oldstar Persita Tangerang H.Ramadani atau H. Daniel kepada awak media "Ini pertandingan ajang silaturahmi 

para pemain Persita oldstar dengan warga desa tapos kebetulan kades sama Pak sekdes nya teman dekat sebetul nya sudah lama di jadwalkan baru hari ini bisa terlaksana, Jelasnya 


Sebetulnya pak Sekda di agendakan hadir namun beliau masih ada giat yang lain, dan menyampaikan titip salam buat pak Kades Tapos, 


Sesuai perintah pak bupati kalau memang kecintaan masyarakat kabupaten tangerang, itu harus di jaga, pembinaan nya tetap jalan apa lagi stadion sudah ada di 29 kecamtan sebagai wadahnya, Kita punya tanggapan moral untuk memajukan sepak bola agar tidak putus di kabupaten tangerang, ucapnya 


Di tempat yang sama Camat Jambe Chaidir menyampaikan, Ajang silaturahmi Sepak Bola yang rutin tiap bulan sekali di laksanakan olah raga bersama baik di Kecamatan Jambe atau pun di luar, olah raga rutin yang di laksanakan opeh pemerintahan kecamatan Jambe dalam rangka tali silaturahmi sekaligus

Ajang silaturahmi antara pemerintah kecamatan Jambe dan Desa Tapos serta Tim Persita oldstar Tangerang 


Dalam pertandingan silaturahmi tersebut hadir kepala desa tapos H. Haerudin, ketua Ordstar Persita Tangerang H. Hamdani yang akrab di sapa H. Daniel, Camat Jambe 

Chaidir, 



005/RED-AII/atr

Diberdayakan oleh Blogger.