Lebak
- aktualinvestigasi.com | Unik, Gunakan Skuter Polwan Satlantas Polres Lebak menghimbau keselamatan berlalulintas pengunjung cfd  di Alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Minggu (18/12/2022)


Kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan terutama dalam kegiatan masyarakat khususnya cfd karena  berinteraksi dengan masyarakat lebih mudah dan menarik pengunjung untuk paham arti penting keselamatan berlalulintas.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH. melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Suhada,SIK,M.H. mengatakan, 

"Ya pagi ini Polwan Sat Lantas Polres Lebak dengan menggunakan skuter berikan himbauan kepada warga masyarakat para pengunjung CFD di Alun-alun Rangkasbitung," ucap Fiat.


"Seperti kita ketahui bahwa adanya kecelakaan berlalu lintas diawali dari sebuah pelanggaran, Untuk itu kami Sat lantas Polres Lebak Polda Banten menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas," ungkapnya.



"Selain itu kami juga menghadirkan badut untuk menghibur dan  mengajak anak-anak untuk mengenal sejak dini akan tertib dalam berlalulintas," tambah Fiat.


"Diharapkan dengan kegiatan ini akan bisa mendekatkan Polri dengan masyarakat dan pesan tertib dalam berlalulintas bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat, sehingga timbul  kepedulian dan kesadaran tertib dalam berlalulintas," terangnya.


"Sehingga dengan tertib lalulintas angka kecelakaan dan pelanggaran  jelang operasi lilin Maung 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2023 dapat menurun," tutup Fiat.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi dibukanya rumah makan Warung Pakis yang berlokasi di Warunggunung. Menurutnya pembukaan rumah makan tersebut dapat membantu pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Lebak.


"Selamat atas pembukaan rumah makan Warung Pakis, ini menunjukan semakin banyak orang lokal yang mau bersama-sama memajukan Kabupaten Lebak. Dengan ini bisa membuka juga lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan turut mendorong kuliner produk Lebak" tutur Bupati saat menyampaikan sambutaannya pada pembukaan Warung Pakis, Minggu (18/12/2022).


Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada seluruh stakeholder pelaku usaha di Kabupaten Lebak untuk dapat berkolaborasi dan mendukung satu sama lain sesama pelaku usaha sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Lebak daerah wisata yang nyaman untuk dikunjungi wisatawan.



"Kita harus kompak bareng-bareng, bekerjasama, saling mendukung satu sama lain sesama pelaku usaha, jadi itu simbiosis mutualis namanya. Ketika ada wisatawan yang datang ke Lebak mereka sudah diarahkan untuk ke tempat menginapnya, kulinernya, dan lain sebagainya. Itu bisa mendorong juga Kabupaten Lebak yang travelable," jelas Bupati.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Tangerang
- AktuslInvestigasi.com |Dewan Pengurus  Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Mengelar Pelantikan serta Pelatihan Kepada Pengurus Rangting Se-Kecamatan Jambe , bertempat di SMK Ki Hajar Dewantara Desa Ancol Pasir Kecamatan Jambe Minggu, 18/12/2022.


Ketua DPC Partai Demokrat M. Nawa Said Dimyati mengatakan, Jadi sudah 24 kecamatan se-kabupaten Tangerang Pengurus Tingkat Ranting yang sudah kami Lantik, tinggal 5 kecamatan lagi yang belum. Dalam waktu dekat semua ranting akan terbentuk. Kegiatan ini merupakan bagian penataan insfratruktur partai. Dari tingkat Ranting, DPAC sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.


"Jadi pengurus Ranting Partai demokrat yang sudah kami lantik sebanyak 227 Desa dan Kelurahan, sisanya ada 48 Desa di 5 Kecamatan yang belum kami lantik, jnsya Allah dalam waktu dekat akan segera kami Lantik,"ucap Cak Nawa Panggilan akrabnya 


Masih menurut Cak Nawa yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Banten.  Semoga dengan sudah dilantiknya para pengurus ranting dapat memperkuat soliditas, kekompakan serta dapat bekerja sama dengan para petugas partai yang dicalonkan untuk menjadi Anggota Legislatif.


Ditempat yang sama Ketua Majlis Pertimbangan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang H. Dedi Sutardi, SE, MBA dengan dilantiknya teman - teman sebagai pengurus Ranting Se_Kecamatan Jambe semoga dapat terus menjaga amanah demi kebesaran Partai Demokrat di Kabupaten Tangerang.



"Ini bukti kecintaan kita terhadap Partai Demokrat sehingga pada hari ini Pengurus ranting Se_Kecamatan Jambe dapat dilantik dengan penuh ke ikhlasan tanpa ada paksaan dari siapapun untuk bisa menjadi bagian keluarga besar partai partai Demokrat Kabupaten Tangerang," ucap Dedi ...


Turut hadir pada saat pelantikan Pengurus ranting. Ketua DPC M. Nawa Said Dimyati, Bendahara, H.Suhro Wardi, Ketua BPOKK Ibrohim, Ketua Majlis Pertimbangan DPC Partai Demokrat, H. Dedi Sutardi. Segenap pengurus DPAC Kecamatan Jambe 



005/RED-AIi/atr


Serang
- AktualInvestigasi.com | Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia KPW Banten mengelar acara bakti sosial khitanan massal dalam HUT ke-11 bertempat di depan Masjid Jami Al-Muhtadin Perum Puri Tambak Gemilang RT. 015/003 Desa Ciagel Kecamatan Kibin Kabupatrn Serang - Banten, Minggu (18/12).


Ketua Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia KPW Banten Susyanto (Yanto Buluk) mengatakan "Kegiatan bakti sosial khitanan massal ini digelar dalam rangka memperingati HUT Rekan Indonesia yang ke-11, adapun Jumlah kuota peserta dalam acara yang digelar  ±103 orang anak, baik yatim-piatu atau dengan keterbatasan biaya untuk mengkhitankan anaknya". Tuturnya.



"Kegiatan khitan massal ini didukung dari seluruh pengurus KPD se-Provinsi Banten".


Ketua KPD kota Tangerang Indra Jaya Permana selaku koordinator Tim medis, pelaksanaan bakti sosial khitanan massal ini mengungkapkan "unsur Tim medis yang diturunkan dalam acara ini dari temen-temen Tim medis praktisi khitan dari Kota Tangerang, Serang dan Lebak, suatu kolaborasi pengabdian terhadap masyarakat, dalam acara HUT ke-11 REKAN Indonesia". Ungkapnya.


"Adapun tim praktisi khitan yang diturunkan dalam acara khitan yang digelar berjumlah kurang lebih 20 orang dari berbagai daerah, sebelum melakukan khitan kami menscrining kesehatan peserta khitan diantaranya pemeriksaan fisik, berat badan, suhu, umur. Adapun paska dikhitan peserta khitan kami bekali obat-obatan dan arahan untuk kontrol kesehatan ke faskes terdekat jika ada kendala-kendala proses penyembuhan kedepannya.", tambah Indra.


Disela-sela acara yang dihadiri ketua KPN REKAN Indonesia Agung Nugroho mengatakan pada awak media "Kita sangat mengapresiasi atas kegiatan bakti sosial yang di gelar oleh Rekan Indonesia KPW Banten bersama KPD-KPD-nya dalam HUT Rekan Indonesia yang ke-11, saya anggap kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dimana dalam problematika ekonomi yang sangat sulit bagi sebagian masyarakat.


Masih kata Agung N "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan khitanan massal ini bisa membantu warga yang kesulitan ekonomi diwilayah kerja KPW Rekan Indonesia Banten". Imbuhnya.


Sementara warga desa ciagel A.Jaenal mutaqin sekaligus orang tua peserta khitan massal mengatakan " Saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih atas terkhitannya anak saya". 


"Kami berharap kedepan acara bakti sosial khitanan ini lebih ditingkatkan lagi dan terus digalakkan lagi, guna membantu kami sebagai warga yang kurang mampu dalam mengkhitan anak-anak kami" ucap Jaenal.


Hadir dalam acara yang digelar, Kepala Desa Ciagel, Binamas mewakili unsur Kepolisian Polsek Cikande, Babinsa mewakili Koramil Cikande, tokoh masyarat serta jajaran pengurus REKAN INDONESIA KPN serta jajaran KPD-KPD se-Provinsi Banten.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam, Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Desa Cisereh, Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Trs Sertu Murtani menghadiri kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa yang di gelar di Lapangan bola Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/12/2022).


Perhelatan MTQ di Desa Cisereh tersebut ada beberapa yang event nya cukup menonjol karena semarak dan gebyarnya mampu setara dengan MTQ tingkat Kabupaten bahkan provinsi.


Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 06/Trs Kapten Irwanto mengatakan Kehadiran Babinsa Desa Cisereh untuk turut membantu memeriahkan MTQ ke-1 tingkat Desa Cisereh.


"Gebyar semarak MTQ tingkat Desa itu untuk menarik animo warga karena yang paling terasa manfaatnya MTQ adalah alat pemersatu umat yang paling efektif bernilai ibadah dan penuh keberkahan," ujarnya.



Hadir dalam kegiatan MTQ, HM Iskandar Kades Cisereh, AKP Kasimun Waka Polsek Tigaraksa, Nanang Sekdes Cisereh, Hendra D Ketua BPD Desa Cisereh, H Adang Ketua MUI Desa Cisereh, Ketua RT, RW se Desa Cisereh dan warga peserta lomba MTQ sebanyak 80 orang.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah teritorial Koramil 03/Legok, Kodim 0510/Trs, Serka Danang bersinergi bersama Polsek Legok, dibantu anggota Linmas melakukan monitoring dan pengamanan Ibadah Natal Kategorial Tahun 2022 di Gereja HKBP Cisauk Kp Cisauk Erpak  RT 05/04 Kel.Cisauk Kec Cisauk Kab Tangerang, Sabtu (17/12/2022).


Perayaan Natal tahun 2022 diselenggarakan oleh Gereja HKBP Cisauk dengan tema "Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain " ( Matius 2: 12 ) disampaikan oleh Pemimpin Ibadah Pendeta Herta Manik ini dihadiri ±150 jemaat Gereja.


Ditempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 03/Lgk Kapten Arh Peristiwa Sihotang, menyampaikan,tujuan dilaksanakan monitoring dan pengamanan oleh TNI- Polri, supaya Jemaat dalam melaksanakan Ibadah bisa lebih tenang dan fokus.


"Selain itu agar tercipta wilayah Koramil 03/Lgk tetap aman dan kondusif," ucap Danramil..



Kapten Arh Peristiwa Sihotang, mengatakan, ini juga salah satu bagian dari Teritorial TNI AD, dimana anggota Koramil 03/Lgk Kodim 0510/Trs harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan di gereja.


"Pengamanan dan pemantauan juga akan dilakukan di beberapa gereja yang ada di wilayah Koramil 03/Lgk oleh seluruh anggota Koramil beserta jajaran Polsek serta segenap elemen masyarakat guna memberikan rasa aman kepada Umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Natal, ujar Danramil.


Ditegaskan Kapten Arh Peristiwa Sihotang, bahwa unsur Koramil dan Polsek berkomitmen untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan dalam ibadah Natal.


"Kami sebagai aparat Komando Kewilayahan saling berkomitmen untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan selama Rangkaian Kegiatan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022," pungkas Kapten Arh Peristiwa Sihotang.[0012/Red-AI/2022/Firman].

Diberdayakan oleh Blogger.