Lebak, Banten
- aktualinvestigasi.com |  Senin 19 Desember 2022 DPK KNPI Malingping yang diketuai Oleh M. Febi Pirmansyah, S.Pd.,S.H menggelar kegiatan Dialog interaktif "PERAN PEMUDA DALAM MENJAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP SEBAGAI UPAYA MITIGASI BENCANA" Kegiatan itu sukses dihadiri oleh para pemuda, Ormas,OKP,ORMAWA Bahkan Tokoh Malingping. kegiatan itu sebagai upaya dari pencegahan dan penanggulangan mitigasi bencan. 


"Kegiatan ini sebagai upaya, langkah awal untuk memberikan pemahaman terhadap kawan-kawan pemuda juga masyarakat dalam menghadapi bencana, agar tidak pasrah dsn terkesan koyol". Ujar ketua umum DPK KNPI Malingpping M. Febi Pirmansyah 


Kegiatan itu dihadiri oleh para narasumber yang lihai dalam bidangnya.

1. Hj.Ratu Ageng Rekawati Sebagai Tokoh Budayawa  

2. Bapak Iyos Rosyid sebagai tokoh muda Lebak

3. Abah Lala sebagai aktivis lingkungan dan

4. Perwakilan dari BPBD Prov. Banten.


Selama kegiatan para narasumber sangat proaktif dalam berdiskusi. sementara itu, Hj. Ratu Ageng Rekawati menyumbangkan beruap bibit tanaman sebagai bentuk suport atas kegiata yang dilakukan oleh DPK KNPI Malingping.


"Saya memberikan bibit tanaman manggis kepada adik-adik KNPI Malingping sebagai Apresiasi atas kegiatan yang di selenggarakan. Bukti kebanggaan terhadap anak muda yang memiliki semangat membangun" kata Hj.  Ratu Ageng Rekawati. 


Disisi lain RIFA JATMIKA Selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada Para Narasumber dan Tamu undangan. Terlebih pada Ibu Hj. Ratu Ageng Rekawati yang telah memberikan suport pada kegiatan Dialog tersebut.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Hj. Ratu Ageng Rekawati yang sudah memberikan suport luar biasa terhadap kegiatan kami. Pada dasarnya kami selaku pemuda memang membutuhkan banyak suport dari para tokoh seperti ibu ratu ini". Tutupnya

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Polres Lebak Polda Banten melaksanakan pengamanan Audensi dari Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi di Kantor KPU Lebak Jl. Abdi Negara No. 8 Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Selasa (20/12/2022).


Sebelumnya dilaksanakan Apel persiapan pengamanan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lebak Polda Banten AKP Ridwan Siahaan didampingi Kasat Binmas Polres Lebak Iptu  Subara,S.Ip dan diikuti oleh Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran terseprint.

Dalam kegiatan Audensi tersebut Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi di terima langsung oleh Ketua Komisioner KPU Lebak Nikmatullah.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kasat Samapta Polres Lebak  AKP Ridwan Siahaan mengatakan,

"Ya hari ini Polres Lebak dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan Audensi dari Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi di Kantor KPU Lebak," Ujar Ridwan.


"Hadirnya Polri dalam setiap kegiatan Audensi ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga Audensi bisa berjalan aman dan kondusif," ungkapnya.


"Dalam pengamanan ini Polres Lebak menerjunkan personil pakaian uniform dan pakaian non uniform, saat ini kegiatan sedang berlangsung," tutup Ridwan.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Sebagai bentuk penolakan adanya kandang ayam Boiler Milik CV ADISTA MAJU BERSAMA, yang berlokasi di kp pasuluhan kecamatan Walantaka kota serang Banten. 


Sebanyak 1500 peserta santriwan , santriwati di hadiri walisantri, masyarakat dan beberapa tamu undangan dari pejabat muspika dan Muspida,

Gelar istigosah pada hari Minggu tgl 18 Desember 2022,yg di laksanakan dari pukul 08,00 wib s/d pukul 10.00 wib,yg berlokasi di halaman pondok pesantren SABILURRAHMAN,  

 

Yang bertujuan untuk mendo,akan para pemegang amanah kekuasaan KOTA SERANG,berpihak ke keselamatan warga,dan melindungi warga ,khususnya santri dari sebaran BAU TAK SEDAP dan LALAT,sebagay sumber penyakit yang membawa BALA.


Maka dengan itu pengurus pondok pesantren SABILURRAHMAN mengadakan istigosah, sebagay bentuk PENOLAKAN,adanya kandang ayam yg lokasinya berdekatan dengan pondok pesantren.


Karena mengganggu kegiatan atau aktivitas santri yg sedang menuntut ilmu agama dan negara.


Dalam acara istigosah tersebut di hadiri Ibu Hajah Ratu Ria SE,sebagay wakil ketua DPRD kota serang,


Bp H.jueni rais anggota DPRD provinsi Banten dari praksi PKS komisi 4,bp teguh dari Golkar,babinmas Babinsa ,Bp kiyai H Renting ketua FSBP KOTA SERANG,DAN beberapa kiyai dari pondok pesantren yg ada di kota serang Banten. 


Pada Orasinya melalui tabligh istigosah tolak bala di pondok pesantren Sabilurrahman,kiyai H Renting pada stetmen nya mengutuk adanya kandang ayam yg mengganggu santri yg sedang menuntut ilmu.


Kiyai H Renting beliau sebagay ketua FSBP KOTA SERANG,mengharap kan kepada pemerintah kota serang agar menjalan kan perda yg telah di buat oleh anggota DPRD kota serang dan walikota ,karena sangat jelas tertuang pada undang undang atau Perwal no 8,tahun 2020,Bahwasanya kota serang bukan lagi jonasi nya buat peternakan ungkapnya.


Tim investigasi pun berkesempatan wawancara dengan wakil ketua DPRD kota serang Ibu hj Ratu Ria ,beliau menegaskan akan segera di adakan agenda mendesak dengan para komisi di DPRD kota serang secepatnya untuk membahas perijinan dan Perwal peternakan ungkapnya.


Bp kiyai H opa Mustopa ketua yayasan pondok pesantren Sabilurrahman, mengatakan bahwasanya beliau sudah melakukan AUDIENSI dengan Walikota serang namun belom ada realisasi apa2,Dan beliau pun insya Allah dalam waktu dekat ini beliau mau Audensi kembali dengan DPRD kota serang,

Dan surat pun sudah kami layangkan ke sekretariat DPRD kota serang,


Dan Bp kiyai H opa Mustopa berharap agar para pemegang kekuasaan kota serang agar segera bertindak sesuai poksi dan kewenangannya,


Masih kiyai H opa Mustopa ini kami masih dengan cara hati dingin dan sudah mulai hangat kuku hati kami,jangan sampay 500 santri Wati dan santriwan beserta wali santri harus turun istigosah tolak bala di depan kantor walikota Serang ungkapnya.


Wali santri yg tidak mau di sebut namanya,mengatakan kalo kandang ayam tidak di pindahkan kami seluruh wali santri akan bikin petisi buat walikota Serang dan DPRD kota serang ungkapnya.


Koalisi ormas Arun, lapbas ,Badak Banten perjuangan, KOPASGAT dan beberapa perwakilan masyarakat mengecam akan adakan aksi besar di kantor walikota Serang , provinsi Banten,bila mana KANDANG ayam boiler yg ada di kecamatan Walantaka umumnya ,di kelurahan pasuluhan hususnya ,masih beraktivitas dan mengganggu kesehatan masyarakat dan santri Wati santri wan pondok pesantren sabilurrahman.(tim).


TANGERANG
Aktualinvestigasi.com | Perbuatan tak terpuji dilakukan oleh oknum Security alis Satpam terhadap karyawati perusahaan PT.Universal Luggage Indonesia (ULI) berinisial EHP (23) warga Desa Sumur Bandung Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Banten.


Tak terima atas dugaan tindakan pencabulan itu, EHP (23) resmi melaporkan oknum Securty berinisial ERW yang bekerja pada perusahaan PT ULI kepihak kepolisian Polresta Tangerang.


Laporan pengaduan itu dengan nomor : 139/XII/YAN 2.4.1/2022/SPKT perihal dugaan tindak pidana pencabulan.


Dalam surat keterangan laporan itu EHP (23) mengatakan, pada 17 November 2022 lalu sekira pukul 09.00 WIB, ia mendapat perlakuan tidak senonoh atau dugaan tindak pidana pencabulan.


Sementara itu kuasa hukum korban Agus Supriatna.SH,MH dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Al Bantani membenarkan bahwa saat ini dirinya sedang mendampingi Klein nya melaporkan dugaan tindak pidana pencabulan kepihak kepolisian. Diketahui Securty yang bekerja di PT ULI tersebut disalurkan melalui PT. CMJ (Cakra Maju Jaya).


"Pelecehan seksual atau tindak pidana pencabulan merupakan kejahatan terhadap kesusilaan sebagaimana diatur dalam pasal 294 ayat 2 KUHP dan UU nomor 12 Tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual ungkap Agus Supriyatna SH MH, Senin malam (19/12/2022).


Selain itu lanjut Agus, pada pasal 86 ayat 1 UU Ketenagakerjaan, UU nomor 13 tahun 2003 mengatur bahwa pekerja berhak atas perlindungan moral dan kesusilaan dan perlakuan yang sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta nilai-nilai agama.


“Saya menyayangkan sikap Securty, yang semestinya dia bertugas sebagai orang yang menjaga keamanan dan ketertiban baik untuk perusahaan maupun juga para karyawan perusahaan tersebut,” ujarnya.


Terpisah Hendra warga sekitar mengaku gerah dengan ulah oknum Securty tersebut, ia mengatakan bahwa peristiwa seperti ini sudah dua kali terjadi, apalagi ini korbannya warga kami, bayangkan saja, sama pekerja warga sekitar aja berani apalagi ama pekerja luar.


“Sudah dua kali kejadian serupa, saya ga ngerti apakah yayasan yang menaunginya tidak melakukan pembinaan terlebih dahulu? terutama pembinaan etika sopan santun dan adab, soalnya ini sudah berkali-kali terjadi, dan kami juga sebagai warga sudah mulai resah, kawatir karena keluarga kami juga kerja di sana, dan ini nggak boleh dibiarkan, sudah menyangkut moral,” tutup Hendra.(Tim) .


Tangerang, Banten
- AktuakInvestigasi.com |Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mencatat realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) di tahun 2022 ini terus mengalami pertumbuhan pendapatan.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang PBB P2 dan BPHTB pada Bapenda Kab. Tangerang, Dwi Chandra Budiman, Selasa (20/12/2022).


“Hingga bulan Desember ini, realisasi PBB-P2 telah mencapai Rp572 miliar atau mengalami pertumbuhan sebanyak kurang lebih 24 persen dari tahun 2021 yang mencapai Rp467 miliar. Sedangkan untuk BPHTB sudah mencapai Rp1,3 triliyun atau tumbuh dibanding tahun 2021 yakni sebanyak Rp957 miliar,” ucapnya.


Ia juga mengatakan, capaian peningkatan pendapatan dari sektor PBB-P2 dan BPHTB dapat dilihat dari tahun ke tahun. Seperti pada tahun 2019 realisasi pajak berada diangka Rp.1,2 triliyun.


“Untuk capaian pajak dari sektor PBB-P2 dan BPHTB di tahun 2022 sudah berada diangka Rp1,8 triliyun. Kalau diakumulasi dan melihat dari tahun 2019 ada peningkatan mencapai 50 persen,” ungkapnya.


Ia menyebut, peningkatan tersebut tidak terlepas dari peran pimpinan dalam hal ini pak Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah hingga sampai pejabat ditingkat Desa yang turut mendorong wajib pajak untuk menyelesaikan kewajibannya. 


“Meski begitu, pencapaian ini tentunya berkat kerjasama semua pihak, utamanya perhatian penyediaan fasilitas, arahan dan kebijakan dari pak Bupati yang terus ikut langsung memonitor dan mendorong kita agar pencapaian ini terus meningkat,” katanya.


Ia mengatakan pihaknya juga akan terus memaksimalkan potensi pajak dengan melakukan penagihan, memberlakukan pemutihan pajak PBB, dan lain sebagainya. Sehingga nantinya dapat meningkatkan nilai pertumbuhan ekonomi diwilayah Kabupaten Tangerang.


“Upaya jemput bola, relaksasi pajak melalui program April Hoki, Mei Asyik, Semangat Juni, September Gemilang dan Oktober Bangkit telah dilakukan tahun ini dan di rasakan oleh masyarakat dengan nilai insentif PBB n BPHTB ± Rp. 90 M. Mudah-mudahan semuanya bisa optimal,” tegas H.Slamet Budhi selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang.


Sementara itu, Bupati Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajiban pajaknya. Menurut Bupati, pajak yang telah ditunaikan masyarakat tersebut sangat bermanfaat untuk pembangunan di Kabupaten Tangerang. Dia juga berharap Bapenda Kab. Tangerang bisa terus berinovasi dalam rangka memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


"Pajak itu dari, oleh dan untuk masyarakat. Pajak yang dibayarkan itu nantinya dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk program-program pembangunan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya membayar pajak," tuturnya.



005/RED-AII/Atr

Diberdayakan oleh Blogger.