Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com |Nampaknya kinerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Tangerang patut diacungi dua jempol, setelah sukses menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Banten beberapa pekan lalu kini berjibaku lagi mengatur langkah strategi agar tetap bertahan di Tahun 2023 mendatang.


Strategi yang hampir sama dengan tahun 2022 juga dilakukan LPTQ yaitu dengan melaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten lebih cepat dari wilayah Kota/Kabupaten lain di Provinsi Banten, bahkan awal Januari 2023 tepatnya Tanggal 9 s/d 12 Januari perhelatan MTQ tersebut digelar.


Informasi gelaran waktu MTQ ini terungkap hari ini Selasa (27/12/2022) usai LPTQ menyelenggarakan rapat persiapan di Ruang Bola Sundul GUD Pemkab, bahkan dalam rapat yang  dipimpin Ketua LPTQ H. Maesyal Rasyid yang juga Sekda itu langsung melakukan pengundian waktu penampilan 29 kafilah kecamatan selama 4 hari dan lokasi arena MTQ dipusatkan di kawasan Puspemkab di Tigaraksa.



"Selain waktu MTQ dilaksanakan mulai 9 Januari 2023 juga LPTQ tetap sama akan melakukan pembinaan secara periodik sebulan sekali setahun kedepan sampai MTQ Tingkat Provinsi digelar," ungkap salah satu official Kafilah kecamatan yang mengaku baru selesai mengikuti rapat persiapan tersebut.



005/RED-AII/atr


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Guna menjamin Keamanan, Polres Lebak Polda Banten Laksanakan Pengamanan Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Kabupaten Lebak di Areal Gereja Pasundan, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Selasa, (27/12/2022).


Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prasetyo, H,SE didampingi Kasat Samapta Polres Lebak AKP R. Siahaan, Kasat Intelkam Iptu E. Sutanto, Kasat Binmas Iptu Subara, Kasi Propam Ipda MS. Mochtar dan Kapospam Gereja Pasundan IPDA M. Hazali Alfian,SH dan diikuti oleh personil Polres Lebak terseprint.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prasetyo, H,SE, mengatakan,"

"Ya guna menjamin Keamanan Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Kabupaten Lebak di Areal Gereja Pasundan Rangkasbitung, Polres Lebak Laksanakan Pengamanan," ujar Eddy.


"Untuk mengamankan acara tersebut, Polres Lebak menerjunkan personil baik yang berpakaian uniform maupun non uniform," ungkapnya.


Eddy menambahkan, "Dalam pengamanan tersebut   kami juga dibantu dari Kodim 0603 Lebak ,Sat Pol PP Lebak dan Dishub Lebak, ini adalah Wujud Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lebak dalam menjaga Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Lebak."


"Untuk mengantisipasi ancaman teror dan barang berbahaya, sebelumnya dilaksanakan sterilisasi oleh Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Banten," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | menjelang pergantian tahun ada hal berbeda yang dilakukan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten, pasalnya  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terlihat antusias sedang melaksanakan penanaman berbagai komoditas seperti jagung, cesim, kangkung, tomat dan semangka di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) dan selasar Halaman Lapas Rangkasbitung, Senin (26/12)


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang mengatakan kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya oleh Lapas Rangkasbitung, dan sekaligus sebagai optimalisasi dari kegiatan pemanfaatan lahan di SAE sebelumnya



“Pembinaan terus kita genjot, banyak hal yang harus kita lakukan perbaikan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan prima bagi WBP, menghadapi 2023 kita sudah bisa merancang dan mengimplementasikan, insyallah di 2023 nanti bisa kita panen hasilnya untuk ketahanan pangan" ujar Surya nama panggilan Kalapas Rangkasbitung 


"Kami berupaya agar Lapas Rangkasbitung dapat lebih maksimal dalam menghasilkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), yang salah satunya dengan menanam berbagai macam komoditas di lahan SAE dan pemanfaatan lahan di halaman Lapas yang sedang kami garap ini" tambah Surya.


Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara  menambahkan bahwa akan terus melakukan kegiatan dan program-program yang dapat mendukung peningkatan produktivitas Lapas Rangkasbitung


"Kita akan terus laksanakan berbagai program dan kegiatan yang dapat membantu kita untuk mewujudkan Lapas Rangkasbitung yang produktif, khususnya di SAE" ujar Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Rangkasbitung, Banten 
 - aktualinvestigasi.com | menyambut gemilang kinerja tahun 2023, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menggelar kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022 dan resolusi tahun 2023 yang bertempat di Aula Lapas Rangkasbitung, Selasa (27/12)


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang memimpin langsung refleksi akhir tahun 2022 dan resolusi tahun 2023 ini yang didampingi oleh Pejabat Struktural dan diikuti seluruh Pegawai Lapas Rangkasbitung


Kegiatan ini diawali dengan paparan oleh Pejabat Struktural yang membahas terkait capaian kinerja 2022, Daftar Inventaris Masalah, dan Resolusi serta strategi capaian tahun 2023.



Dalam sambutannya, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa dirinya semakin semangat menyambut tahun 2023 nanti untuk menjadikan insan pengayoman lebih baik lagi.


“Saya ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pejabat struktural dan juga pegawai atas dukungan dan kerjasama yang baik selama tahun 2022 ini, mari tingkatkan semangat untuk 2023 yang lebih baik lagi, Kita yakin 2023 predikat WBP dan berprestasi kita capai bersama" ujar Surya nama panggilan Kalapas Rangkasbitung.


Diakhir sambutannya Kalapas berpesan untuk terus bangkit, dan harus selalu menciptakan inovasi-inovasi terbaik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat


Selain pemaparan pencapaian target kinerja Tahun 2022 dan resolusi tahun 2023, kegiatan refleksi akhir tahun kali ini juga diisi dengan pemberian doorprize dan sesi tanya jawab.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com | Kecenderungan kegiatan mutasi dan rotasi para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang (Pemkab) sejak kemarin sore yang terkesan bagai operasi senyap, karena info agar Kasubag Umpeg mengambil undangan mengikuti pelantikan ke Pendopo Bupati dilakukan pihak BKPSDM malam hari via chat WA dan selanjutnya disebar kepada pejabat yang terkena mutasi agar esoknya mengikuti secara virtual dan langsung di GSG Pemkab di Tigaraksa.


Hari ini Selasa (27/12/2022) sebanyak 384 orang pejabat dari mulai Esselon 2-b sampai 4-b mengikuti proses pelantikan dan mayoritas mengikuti secara virtual serta ada sejumlah pejabat yang hadir langsung di GSG, menariknya ada 2 jabatan Esselon 2-b yang kosong yaitu posisi Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) yang semula dijabat Dadan Gandana dirotasi menjadi Kadis Pendidikan gantikan Syaifullah dan posisi yang kosong juga pada Kadis Tata Ruang dan Bangunan yang ditinggalkan Firzada Mahali karena dipercaya menjadi Asisten Bupati bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah.


"Kemungkinan 2 jabatan Esselon 2-b itu akan dilakukan open bidding karena karena posisi tersebut memerlukan skill tertentu yang tak semua pejabat mampu," ujar salah satu pejabat esselon 4 yang kebetulan tak ikut dilantik.


Posisi jabatan Camat juga ada pergeseran dan promosi diantaranya Supriyadi yang awalnya Camat Curug geser ke Camat Cikupa dan Yayat Rohiman geser ke Curug, serta Camat Kelapa Dua yang masuk ke posisi Kabag Pemerintahan di Setda yaitu Prima Saras Puspa digantikan Hadiyanto yang semula Camat Kemeri dan digantikan Nurhanudin, SKM sekcamnya.


Tak luput dari pengamatan formasi di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) posisi Kepala semua masih Pelaksana Tugas (PLt) didefinitifkan dan tetap dipegang Ujang Sudiartono, namun posisi Sekretaris Badan (Sekban) yang semula dipegang Efi Indarti dirotasi menjadi Sekdis Dalduk KB dan posisinya diisi Erwin Mawandi yang awalnya Kabid Kimpraswil di Bappeda.


"Formasi pejabat Bappeda nampaknya sudah solid dan diharapkan bisa memberi warna baru terhadap perencanaan pembangunan di Kabupaten Tangerang yang sesuai visi misi Bupati, semoga lebih berkualitas dan mampu meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Tangerang," ucap salah satu ASN yang membidangi perencanaan di kecamatan. 



005/RED-AII/atr

Diberdayakan oleh Blogger.