Lebak
- aktualinvestigasi.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak meraih peringkat terbaik ke-3 dalam Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tingkat Provinsi Banten pada Triwulan IV Tahun Anggaran 2022. Penghargaan tersebut diberikan saat kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (29/12/2022).


Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.


Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh BPKAD Provinsi Banten setiap triwulan dalam rangka fungsi pembinaan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dibidang pengelolaan keuangan dan aset daerah.



Bupati Lebak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang terus melakukan pembinaan kepada Kabupaten/Kota di Provinsi Banten yang dengan konsisten melaksanakan rapat koordinasi dan penghargaan kepada Kabupaten/Kota. Menurutnya hal tersebut dapat memotivasi daerah untuk terus mewujudkan tata kelola pemerintahan yang good and clean government.


"Alhamdulillah Kabupaten Lebak meraih peringkat ketiga terbaik di triwulan akhir ini untuk pengelolaan keuangan dan aset daerah. Raihan prestasi ini semoga menjadi penyemangat kita semua untuk mengelola keuangan dan aset daerah dengan tertib, akuntabel, dan transparan," ucap Iti.


Sementara itu Pj. Gubernur Banten saat membuka kegiatan menjelaskan, dalam menjalankan roda pemerintahan perlu dilakukan pembinaan dan pengawasan terhadap anggaran pendapatan dan belanja daerah. Menurutnya pembinaan dan pengawasan tersebut menjadi penting mengingat keuangan merupakan instrumen dasar dalam pemerintahan.


"Keuangan merupakan instrumen penting pemerintah. Untuk itu tahapan perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban anggaran pendapatan belanja daerah itu sendiri perlu dilakukan pembinaan dan pengawasan," jelas Al Muktabar.


Kegiatan yang juga dihadiri Direkur Jenderal Bina Keuangan Daerah tersebut diharapkan dapat menambah pemahaman akan pengelolaan keuangan dan aset daerah, dan juga mendorong peningkatan kinerja dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah di Provinsi Banten.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Cegah Pelanggaran, Bid Propam Polda Banten melaksanakan Pengecekan  Pospam Ops Lilin Maung 2022 Polres Lebak di Pospam Gereja Santa Maria Tak Bernoda , Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Kamis. (29/12/2022).


Pengecekan meliputi Sikap Tampang personil Pospam dan kelengkapan personil. Pengecekan tersebut dilaksanakan oleh Subbid Provos Bidpropam Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Makmur dan AKP Suwandi dan didampingi oleh Kasi Propam Polres Lebak Ipda Ms.Mokhtar, S.H. dan Kapos Pam Gereja Maria Tak Bernoda ipda Moestofa Ibnu Safir.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasi Propam Polres Lebak

Ipda Ms.Mokhtar, S.H mengatakan, 

"Ya, Hari ini Subbid Provos Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengecekan pospam ops lilin Maung 2022 di daerah hukum Polres Lebak," ujar Mochtar.


"Pemeriksaan tersebut meliputi sikap Tampang personil dari seragam polisi, rambut, sepatu dan lain-lain, kemudian kelengkapan diri baik surat-surat seperti KTP, SIM, serta kelengkapan lainnya," ungkapnya.


Dalam pengecekan tersebut Bid Propam Polda Banten juga memberikan arahan dan atensi pimpinan,

"Dalam melaksanakan tugas agar melaksanakan  dengan sebaik-baiknya dan hindari pelanggaran sekecil apapun." Tutur Mochtar.


"Harapannya dengan adanya giat pengecekan ini personil dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjaga kesehatan dan tetap memperhatikan keselamatan diri," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Serang, Banten
- AktualInvestigasi.com | "Pemkab Tangerang meraih penghargaan juara umum terbaik dalam hal Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Terbaik Se-Propinsi Banten Tahun 2022. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat acara Rakor Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten-Kota Se Propinsi Banten di Pendopo Gubernur Propinsi Banten. Kamis (29/12/22).


Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh OPD atas usaha dan dedikasinya sehingga pengelolaan keuangan dan aset daerah Kabupaten Tangerang berhasil mendapatkan peringkat terbaik pertama se-Propinsi Banten.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Sekda, semua asisten staf ahli, kepala OPD, Camat, terutama kepada jajaran BPKAD yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan telah mendukung program pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kabupaten Tangerang dengan baik," ungkap Bupati Zaki.



Bupati berharap prestasi ini dapat dipertahankan terus dan semoga di tahun depan Pemkab Tangerang bisa berbuat lebih baik lagi dan mampumenyempurnakan segala kekurangan yang terjadi. 


"Kita perbaiki lagi ke depannya dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita semua dalam melakukan perbaikan dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," tandasnya


Sementara itu Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si yang juga hadir dalam rakor tersebut memberikan apresiasi atas inisiasi Pemprov Banten yang memberikan penghargaan terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah kab-kota se Provinsi Banten. Menurut dia, hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan gubernur terhadap penyelenggaraan pemerintahan kabupaten kota.


"Penghargaan itu akan memberikan motivasi kemudian juga akan menciptakan iklim kompetisi yang sehat. Siapa yang terbaik itulah yang patut diberikan penghargaan. Kemudian yang lain yang belum terbaik, itulah waktunya untuk melakukan evaluasi, kemudian untuk mengejar ketertinggalan," tutur Fatoni.


Hal serupa diungkapkan oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar bahwa Pemprov Banten menggagas dan memberikan penghargaan terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah dalam rangka untuk terus yang memberikan dukungan terhadap percepatan perbaikan pengelolaan keuangan dan aset di kabupaten-kota. Menurutnya, peringkat bukanlah yang utama, namun usaha untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan adalah hal utamanya.


"Urutan satu, dua, tiga itu bukan pelampauan dari sebenarnya. Tapi itu adalah bagian dari proses dan ini kita lakukan untuk memotivasi dan menyemangati bapa ibu bupati walikota di lingkup Pemerintah Provinsi Banten," Ucapnya.


Dia menambahkan presiden dan wapres serta para menteri terus menekankan kepada semua bahwa instrumen mendasar bernegara adalah keuangan. Untuk itu dia juga berpesan kepada bupati dan walikota untuk terus fokus terkait dengan pengelolaan keuangan dan aset daerahnya masing-masing sebagai wujud dukungan kita kepada pemerintah pusat


005/RED-AII/22/Atr


Tangerang, Banten
- AktualInvestigasi.com | Waktu liburan Natal dan Tahun Baru 2023 sudah tiba, waktunya ajak keluarga yuk bermain ceria sambil edukasi sang buah hati. Seperti tempat wisata yang berada di Kabupaten Tangerang, tepatnya di Kecamatan Cisoka, sudah punya tempat wisata yang sangat lengkap, dari wahana air, outbound, foto tiga dimensi, taman playground dan juga tempat kemping anak sekolah yang kesemuanya itu bisa dinikmati di Taman Cicido, yang berada di Desa Bojongloa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Kamis, (29/12/2022).


Dr. Sugit Nugraha selaku Owner Cicido menerangkan bahwa tempat wisata ini cocok bagi semua lapisan masyarakat, selain banyak wahananya, juga tiket masuk sangat murah.



“Cicido tadinya hanya taman, dan sekarang sudah dilengkapi dengan kolam renang, ruang foto tiga dimensi, ada hewan- hewan juga, dan untuk wahana disini ada berbagai macam contoh seperti Playground, outbound, ruang foto tiga dimensi dan ada penginapan untuk kemping anak anak sekolah juga,” ujarnya.


Dr.Sugit menerangkan, untuk tiket masuk dihari weekday hanya Rp.30 ribu, dan sudah menikmati semua wahana yang ada di dalam Taman Cicido. Dan untuk harga tiket masuk pada weekend juga hanya Rp.35 ribu saja.


“Kolam renang salah satu paling banyak diminati oleh pengunjung di Taman Cicido ini, karena tersedia untuk kolam untuk anak kecil, sedang dan untuk orang dewasa,” jelasnya.


Dirinya selaku pihak pengelola Taman Cicido pastinya akan melayani pengunjung dengan baik, karena kenyamanan pengunjung merupakan salah satu harapan bagi pengelola Taman Cicido.


“Nah untuk jam buka, taman cicido dari pukul 09.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB, dan jika masyarakat ingin melihat profil Taman Cicido silakan buka Link Instagram dan Facebook, buka aja Link Taman Cicido,” pungkasnya.


Sementara, salah satu pengunjung Taman Cicido, Suci Retno Ningsih (28) warga Cikasungka Kecamatan Solear menambahkan, dirinya beserta keluarga tercinta sangat menikmati wahana yang ada di Taman Cicido ini, selain harga masuknya sangat murah, juga sangat dekat dari rumah. Wahana bermain yang lengkap dan luas, sangat bagus tempatnya.


“Setelah saya masuk Taman Cicido ini, ternyata ini tempat rekreasi yang paling murah dan bagus di Tangerang, dan sangat pas untuk keluarga saat liburan Natal dan Tahun Baru 2023 ini,” ujarnya.



005/RED-AII/22/Atr


Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Dalam upaya pencegahan Stunting pada anak. pemerintah desa pematang mengelar Sosialisasi Pencegahan Pernikahan usia dini. Bertempat di aula kantor desa, Kamis, 29/12.


Anggaran Kegiatan sosialisasi pencegahan usia dini guna pencegahan stunting pada anak bersumber dari bantuan provinsi Banten sebesar 15.000.000 .


Kepala desa pematang Suharna mengatakan, Karana pernikahan dini ini sering terjadi  serta menjadi konflik dimasyarakat. Kenapa bisa dikatakan ada masalah, karena memang pasca pernikahan, apabila nanti punya anak bisa menjadi penyebab stunting pada anak tersebut walaupun kemungkinan nya kecil.


Ia juga menambahkan, orang tua yang menikah dini secara psikologis belum matang dalam mendidik anak. Untuk itu kami sebagai aparatur pemerintah desa berkewajiban memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya usia pernikahan dini.


Sementara Ketua KUA Kecamatan Tigaraksa Mansur yang menjadi narasumber pada acara tersebut mengatakan, sesuai dengan Undang - undang  No 16 Tahun 2019 penganti dari UU No 1 Tahun 1974. tentang perubahan batas usia pernikahan yang tadinya 16 tahun sekarang minimal menjadi usia 19 tahun baik untuk pengantin laki - laki maupun perempuan.



Untuk itu kami mempunya kewajiban untuk menyampaikan kepada masyarakat pernikahan dini tidak boleh terjadi Karena banyak sekali faktor mudorotnya .


Turut hadir sebagai Narasumber,  Erma Sulastri Penyuluh Kesehatan, Bidan Meli YuliYanah Bidan Dari Puskesmas Pasir Nangka. kepala KUA Kecamatan Tigaraksa Mansur.

005/RED-AII/Atr


Purwakarta, Jawa Barat
- AktualInvestigasi.com | Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Bahir Muklis mengapresiasi jajaran TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas didalam perayaan natal dan menjelang tahun baru 2023 di Kabupaten Purwakarta. 

"Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dalam hal ini Kodim 0619/Purwakarta, Polres Purwakarta, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostra, Resimen Armed 1/1 Kostrad dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam mengamankan perayaan hari raya natal. Sehingga umat kristiani di Kabupaten Purwakarta bisa melaksanakan hari raya natal dengan penuh hikmat, aman dan Kondusif," ucap Bahir, saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Irfan Purwakarta, pada Kamis, 28 Desember 2022.


Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta Pemkab Purwakarta serta instansi terkait lainnya bisa membangun pos-pos pengamanan di berbagai titik-titik di Kabupaten Purwakarta dalam Operasi Lilin Lodaya 2022.

Sebab menurut Bahir, dengan adanya pos-pos pengamanan itu sehingga warga di Kabupaten Purwakarta dapat melaksanakan aktifitas bahkan untuk libur Nataru 2022 ini dengan aman dan damai.

“Menjelang parayaan tahun baru 2023 warga masyarakat bisa merasakan kehadiran dari para petugas pos-pos pengamanan yang penuh dengan tanggung jawab dapat memberikan ketentraman dan kenyamanan,” Ungkap Bahir. 

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta bahwa dalam rangka menyambut tahun baru 2022, diharapkan semua jangan tarlalu bereuphoria.

"Tapi mari kita menjaga kamtibmas di Kabupaten Purwakarta untuk selalu menjaga kedamaian dan kerukunan toleransi antara umat beragama di Kabupaten Purwakarta. Mari bersama-sama kita wujudkan Purwakarta tetap aman, damai dan kondusif," ucap Bahir.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pihaknya terus berupaya menciptakan situasi Purwakarta yang aman dan kondusif pada Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Pria yang akrab disapa Edwar itu menyebut, sejumlah petugas disebar di beberapa pusat keramaian untuk mengantisipasi gangguan maupun tindak kriminal serta mengantisipasi terjadi kemacetan di Kabupaten Purwakarta. 

"Kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud Komitmen Polres Purwakarta untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di Kabupaten Purwakarta," singkat Edwar.

Purwakarta, Kamis, 29 Desember 2022.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PURWAKARTA, JAWA BARAT
- AktualInvestigasi.com | Upaya menciptakan situasi Purwakarta yang aman dan kondusif pada Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), terus dilakukan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. 


Melalui patroli dialogis ini, merupakan upaya Polres Purwakarta untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat dengan menyambangi warga sebagi upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Purwakarta. 


Hal tersebut merupakan upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan kemudian ditindaklanjuti para Kapolsek dengan meningkatkan di wilayah hukum masing-masing polsek.



Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Purwakarta Kota yang terus rutin dan konsisten menggelar patroli dialogis baik itu di pemungkiman penduduk, pertokoan bahkan pusat keramaian yang ada di Kecamatan Purwakarta dan Kecamatan Babakanciko, Kabupaten Purwakarta. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan, Patroli dialogis ini dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menginplementasikan Program Quick Wins Presisi di lapangan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat Nataru 2022 ini,” ucap Januaryono, pada Kamis, 29 Desember 2022.


Dengan kegiatan seperti ini, sambung Dia, diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara Personil Polri dengan seluruh lapisan Masyarakat. 


"Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, Patroli baik itu siang ataupun malam rutin dilaksanakan jajaran Polsek Purwakarta Kota. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ini merupakan wujud Polri yang Selalu Melindungi, Mengayomi dan melayani," jelasnya. 


Dikatakan Kapolsek, patroli kamtibmas rutin di permukiman tersebut trus digiatkan baik siang maupun malam.


Januaryono menyebut, pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui petugas ronda malam yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang rumah-rumah dan keliling pemukiman.


"Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang patroli untuk mengingatkan warga yang ronda malam agar meningkatkan pengawasan lingkungan. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi piket Polsek Purwakarta Kota, agar segera pula kami tindaklanjuti," Ucapnya


Purwakarta, Kamis, 29 Desember 2022.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- AktualInvestigasi.com  | Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/Trs PD Jaya menghadiri penerimaan warga baru di Korem 052/Wkr Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Selasa (27/12/2022).


Kegiatan tradisi penerimaan dan perkenalan pejabat baru Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo di pimpin langsung oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achirudin.


Acara diawali tradisi penerimaan dengan pengalungan bunga yang dilakukan Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Indarto serta buah tangan oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 052/Wkr.



Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar menerangkan, Danrem 052/Wkr menerima laporan dari Pos Jaga, regu jajar kehormatan dan dari Perwira Jaga Makorem 052/Wkr dilanjutkan menuju depan makorem untuk mengikuti acara tradisi masuk satuan berupa mengisi buku masuk satuan dan penciuman bendera satuan.


"Saya selaku Dandim 0510/Tigaraksa mengucapkan selamat datang di Korem 052/Wkr,  Kodam Jaya/Jayakarta," ujarnya.


Sementara, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achirudin dalam arahanya mengatakan, laksanakanlah tugas dengan rasa tanggung jawab dengan sebaik baiknya.


"Hindari hal hal yang dilarang terutama Narkoba tidak ada ampun lagi anggota yang bermain main dengan Narkoba dan tetap jaga kekompakan keluarga besar Korem 052/Wkr," pintanya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Guna  menjaga terciptanya kondusifitas yang aman di masa Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, para babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa, melaksanakan serbuan teritorial (Serter) di wilayah binaan masing - masing, Senin (26/12/2022).


Serbuan teritorial oleh Babinsa Serka Maryono bertemu langsung dengan aparatur Desa Sukadiri guna membahas  keamanan dan ketertiban di wilayah Sukadiri, Kec Sukadiri Kab Tangerang.


Sedangkan, Babinsa Sertu Damyati juga melaksanakan komsos di tengah - tengah warga untuk mengajak warga binaan bersama - sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah dengan terus mengaktifkan siskamling jelang akhir tahun .


Tidak ketinggalan, komsos juga dilaksanakan oleh Babinsa Koptu Alex di Desa Pekayon Kec Sukadiri, guna mengajak warga binaan pro aktif bergotong royong melakukaun kebersihan lingkungan, serta mensosialisasikan bahwa buang sampah tidak boleh sembarangan.


Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro mengatakan,  komsos merupakan sarana kontak para babinsa di wilayah binaan yang bisa berguna dan membantu warga sehingga terciptanya lingkungan yang aman, kondusif dan terjaga juga kebersihan lingkungan.



Selain itu, Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro juga berpesan agar sinergitas semua pihak sangat penting, terlebih di antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Muspika dan warga masyarakat agar mempermudah  kinerja semua pihak untuk untuk kemaslatan warga masyarakat.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Banten
- AktualInvestigasi.com | "Organisasi Masyarakat (ORMAS) Badak Banten DPD kabupaten tangerang datangi Dinas PUPR Provinsi Banten soal pembangunan jembatan cisoka 2 penyebab biang  kemacetan panjang setiap hari di Jalan raya  cisoka - jeungjing - Tigaraksa Kabupaten Tangerang sejak bulan Juni 2022 sampai dengan akhir Desember 2022


Bahkan sampai saat ini proyek pembangunan jembatan tersebut belum juga selesai pengerjaanya yang di duga mangkrak dan pihak kontraktor berpotensi Wanprestasi karena saat ini sudah akhir Desember 2022 yang akan memasuki bulan Januari 2023



Didi Rosadi, Ketua DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Tangerang mengatakan atas dasar kepedulian kami kepada keluhan masyarakat Cisoka Tigaraksa khususnya para pengguna jalan pada umumnya, yang terus di hadang oleh kemacetan panjang setiap hari sehingga mereka terlambatan sampai tempat tujuan,


Beberapa hari yang lalu kami melayangkan surat permohonan audensi kepada Kadis PUPR Provinsi Banten selaku pengguna anggaran dan kepada Cv. Qausar Surya Gemilang selaku kontraktor untuk meminta kejelasan dan pertanggung jawaban atas pembangunan jembatan Cisoka 2 tersebut karena sampai saat ini belum selesai di kerjakan, Sambung Didi


Pada saat audensi rabu 28/12/2022 di Dinas PUPR Provinsi Banten yang di hadiri oleh PPTK / Kasie Jembatan Dan Jalan, kami dari DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Tangerang di dampingi Ketua DPW Badak Banten Prov Banten  dan Panglima DPP Badak Banten,


Saya menekan untuk segera di selesaikan oleh pihak kontraktor dan harus ada solusi yaitu dengan menambah lagi 1 jembatan darurat supaya kendaraan tidak antri dan tidak macet panjang, adapun kelalain dan indikasi lain terkait pembangunan jembatan Cisoka 2 oleh pihak kontraktor dan pihak Dinas PUPR  kami akan tindaklanjuti secara peraturan dan lembaga terkait. Tegas Didi Rosadi


Sementara itu Ketua DPW Badak Banten Ki Ragil dan Panglima Badak Banten Ki Juandi Dan Aktifis Senior ( Cecep Pria Erawan )  kami akan mendukung penuh Ketua DPD Badak Banten kabupaten tangerang yaitu Didi Rosadi untuk membela dan menyuarakan aspirasi masyarakat 


Dan Kepada Pihak DPUPR harus segera melakukan langkah langkah strategis supaya pembangunan jembatan cisoka 2 segera di selesai dan apabila tahapan kooperatif dan baik kami ini tidak di hiraukan, maka Badak Banten akan aksi demo supaya di dengar oleh semua pihak pemangku kebijakan dan supaya tidak terjadi lagi proyek2 lalai dan mangkrak di wilayah  Provinsi Banten. Tegasnya 


Sandi selaku PPTK mengatakan bahwa akan segera mencari solusi supaya segera selesai dan tidak macet dengan akan segera memanggil yang ke sekian kalinya kepada pihak kontraktor dan dengan segala sanksi dan resiko oleh pihak kontraktor sesuai peraturan.



005/RED-AII/Atr


Purwakarta, Jawa Barat
- AktualInvestigasi.com | Saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), upaya memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta. 


Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Bungursari, Polres Purwakarta dengan rutin melaksanakan kegiatan patroli blue light. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, untuk memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Bungursari, pihaknya terus meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.



"Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) seperti sekarang," ucap Budi, pada Kamis, 29 Desember 2022.


Selain itu, kata dia, patroli malam tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan di Libur Nataru 2022 ini. 


"Kegiatan Patroli malam ini dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif," ucap Budi. 


Selain itu, dikatakan Kapolsek, patroli malam ini juga menyasar pelanggar prokes untuk diberikan edukasi dan pengertian bahwa Covid-19 belum selesai.


"Kita juga tetap memberikan imbauan Kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Patroli tersebut mengambil rute acak sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat," ucap eks Kapolsek Sukatani itu. 


Dengan keberadaan Patroli tersebut, lanjut Budi, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.


"Dan petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan tetap melaksanakan Prokes dengan memakai masker," Sebut Kompol H Budi Harto. 


Purwakarta, Kamis, 29 Desember 2022.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.