Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Ia meminta masyarakat menguatkan rasa syukur dan berdoa untuk kebaikan Bangsa, serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.


Hal tersebut disampaikan Tatu usai meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Ciujung, Kecamatan Kragilan dan Kecamatan Cikande, Sabtu (31/2/2022).

 “Imbauan saya selaku kepala daerah, kepada masyarakat Kabupaten Serang khususnya, agar merayakan tahun baru ini, tidak berlebihan. Jaga keamanan, jaga keselamatan diri masing-masing,” kata Tatu kepada wartawan. 



Turut hadir, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang. Menurut Tatu, jajaran Polres Serang terus memantau arus lalu lintas untuk meminimalisasi kecelakan jelang tahun baru yang biasanya cukup padat. 


“Kemudian juga, kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang ditentukan aparat kepolisian agar semua selamat. Kita merayakan tahun baru dengan gembira, dengan selamat dan sehat semua. Terus bersyukur dan berdoa untuk kebaikan Bangsa,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini. 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menuturkan, Bupati Serang bersama jajaran Forkopimda mengecek pos pengamanan dan pos pelayanan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah Ciujung dan Cikande.

 “Alhamdulillah, Ibu Bupati memberikan bingkisan yang bermanfaat. Semoga bisa memberikan semangat kepada anggota yang memberikan pelayanan dan pengamanan,” ujarnya. 


Ia mengungkapkan, untuk wilayah hukum Polres Serang, terdapat empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Dengan personel Polri yang diturunkan sebanyak 166 anggota, ditambah dari Dishub, Satpol PP, dan TNI sekira 200 orang yang bersiaga di berbagai pos. 


“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini, situasi wilayah hukum Polres Serang, masih aman terkendali, tidak ada kejadian menonjol. Ada beberapa kejadian kasus laka lantas, namun tidak sampai mengakibatkan meninggal dunia, hanya luka ringan,” ungkapnya. 


Pihak kepolisian, kata Yudha, akan melakukan patroli pada malam pergantian tahun. “Kita akan mengecek, kita akan amankan. Mudah-mudahan pada malam tahun baru ini, cuacanya cerah. Masyarakat bisa bergembira, dan bisa merayakan tahun baru dengan tertib dan aman,” ujarnya. 


Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengungkapkan, pihaknya menurunkan 100 anggota TNI untuk membantu pihak kepolisian di sejumlah pos. “Sesuai pesan Bapak Panglima TNI dan Bapak KASAD, sinergisitas TNI-Polri harus jadi yang utama, untuk menyelesaikan permasalahan Bangsa, termasuk kegiatan pengamanan perayaan tahun baru. Jika sinergisitas terbentuk, saya yakin akan melaksanakan tugas dengan baik dan sukses,” ujarnya. 


Editor: Agi


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Polres Lebak Polda Banten bersama Instansi terkait melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 di Alun-alun Rangkasbitung ( Depan Pemda Lebak), Kabupaten Lebak. Sabtu (31/12/2022).



Apel dipimpin oleh Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Roby Heri Saputra, SH, SIK, MH didampingi Kasdim 0603 Lebak Mayor Inf Asmail, S.Sos, M.Ap., Para PJU Polres Lebak dan diikuti oleh Personil Kodim 0603 Lebak, Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran, Dishub Lebak, Sat Pol PP Lebak, BPBD Lebak, Dinas Kesehatan Lebak, PKS dan Pramuka.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra, SH, SIK, MH mengatakan,

"Ya sore ini kita melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 di Alun-alun Rangkasbitung," Ucap Roby.


"Apel sore ini diikuti oleh Personil Polres Lebak, Kodim 0603 Lebak, Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran, Dishub Lebak, Sat Pol PP Lebak, BPBD Lebak, Dinas Kesehatan Lebak, PKS dan Pramuka," ungkapnya.


"Pada malam pergantian tahun 2023 di Areal Alun-alun Rangkasbitung dan Balong Ranca Lentah akan diberlakukan Car Free Night mulai tanggal 31 Desember 2022 pukul 19.00 Wib sampai dengan tanggal 1 Januari 2023 pukul 00.00 Wib," Tutur Roby.


"Pelaksanaan  Car Free Night akan dilakukan penutupan  akses jalan untuk kendaraan menuju Areal Alun-alun Rangkasbitung dan Balong Ranca Lentah," lanjutnya.


Kata Roby, "Kami akan menerjunkan Personil ke  titik-titik rawan guna mengantisipasi kemacetan dan antisipasi aksi kejahatan yang rawan terjadi," 


"Selain itu guna menjaga kondusifitas, nanti juga akan dilaksanakan Patroli keliling sekitar kota Rangkasbitung dan sekitarnya," tambahnya.


"Terakhir, kami menghimbau kepada warga masyarakat khususnya kalangan muda agar tidak merayakan tahun baru dengan arak-arakan yang dapat membahayakan keselamatan diri dan orang lain," tutup Roby.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Danramil 05/Blrj, Kodim 0510/Trs Kapten Inf Ali Maskuri SE menjelang pergantian tahun baru 2023 menggelar do'a bersama. Selain melakukan do'a bersama Danramil juga melakukan pelepasan anggota Koramil 05/Blrj yang sudah purna dinas Sertu Purna Erwin Iriyawadi bertempat di Desa Telagasari Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (31/12/2022).


Usai melakukan do'a bersama Kapten Inf Ali Maskuri SE memberikan arahan kepada personil Koramil 05/Blrj agar tetap melakukan kegiatan pengamanan pergantian tahun baru 2023.



Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 05/Blrj Kapten Inf Ali Maskuri SE mengatakan sebagai aparat keamanan perlunya untuk mengantisipasi perkembangan di wilayah menjelang pergantian baru.


"Saya berpesan kepada Babinsa Koramil 05/Blrj cepat tanggap, cepat sigap baca situasi, cegah dini dan cepat mengatasi  permasalahan di wilayah," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut di akhiri dengan pemberian cendera mata dan suvenir oleh Danramil beserta Ketua Persit KCK Ranting 06 Koramil 06/Balaraja kepada dua orang purna dinas yakni, Sertu Purna Erwin Iriyawadi dan Sertu Purna Suwono. [0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Lebak Periode 1 Januari 2023 di Lapangan Mapolres Lebak. Sabtu, (31/12/2022).



Dalam Upacara tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH didampingi Wakapolres Lebak Kompol Roby Saputra,SH,SIK,MH dan diikuti oleh Para PJU Polres Lebak, Para Perwira , Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran serta Para Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Personil Polres Lebak yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 75 ( tujuh puluh lima) personil yang terdiri dari Perwira sebanyak 17 orang, 57 orang Personil Bintara dan 1 orang mendapatkan pangkat pengabdian.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH. mengatakan,

"Kenaikan pangkat adalah sebagai wujud karunia dari Alloh SWT, juga manifestasi Kepercayaan dan Reward dari Pimpinan Polri atas pengabdian atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas," ucap Wiwin.


"Saya berharap kenaikan pangkat kali ini dapat menjadi momentum dan semangat pengabdian personil melalui upaya nyata dengan terus meningkatkan kinerja, meningkatkan profesionalisme penegakan hukum yang prediktif, Responsibilitas dan transparan yang berkeadilan ( Presisi)," ungkapnya.


"Bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban," tambah Wiwin.


"Kami atas nama Pimpinan Polres Lebak beserta Jajaran mengucapkan selamat kepada personil Polres Lebak  atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,"tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dengan adanya rumah tidak layak huni milik Majais warga Kp.Nyompok Gabus RT 010/004 Desa Carenang Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Prov.Banten, Sabtu (31/12/2022). Dikatakan oleh Eris selaku kepala Desa Carenang dalam ungkapannya didalam sebuah grup Kabar Berita Cisoka Eris berharap dirinya dan mungkin dengan rekan rekan kepala desa lainnya ketika ada informasi dari sumber bahwa keinginannya agar konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak desa dan hal tersebut bisa dikemas menjadi berita, dikatakan Eris agar berita tersebut bisa berimbang.


" Harapan saya dan mungkin dengan rekan rekan kades yang lainya, ketika ada informasi dari narsum, konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak desa, baru di kemas menjadi berita agar berita tersebut menjadi berimbang ," ungkapnya.


Masih dengan Eris Kades Carenang bahwa rumah tersebut adalah rumah Orang tuanya dan Majais tinggal di Jakarta pada saat itu.


" Karena rumah tersebut rumah orang tuanya, dan pa majais tinggal di jakarta pada saat itu, sekembalinya dari jakarta pa majais kadang tinggal sama adenya, jadi rumah tersebut jarang di tempati, Nanti saya konfirmasi terkait hak tanahnya, karena insya allah nanti coba dibangunkan anggaran dana desa, Tanahnya kurang paham saya, yang saya tau beliau tinggal dengan adenya, rumah tersebut di singgahi kalo siang aja," Ujarnya.

Editor : Agi


Batas, Batu
- Aktualinvestigasi.com | Demi menjaga situasi aman dan kondusif menjelang tahun baru 2023, masyarakat Batas Batu menyerahkan puluhan botol miras (botol ukuran 1,5 liter) dengan label Cap tikus kepada Satgas Yonif Raider 514/SY Pos pelabuhan amor. (30/12/2022)


Setelah diserahkan, selanjutnya dilaksanakan pemusnahan Miras tersebut oleh personel Satgas Yonif R 514/SY yang disaksikan bersama warga Batas batu. Pada kesempatan ini pula Kapten Chk Idham selaku Perwira hukum Satgas melakukan penyuluhan kepada segenap warga tentang bahaya miras ditinjau dari segi hukum dan sosial kemasyarakatan.



Pada saat personel Satgas Yonif Raider 514/SY melaksanakan anjangsana ke tempat Pastor Siprianus Flori di area Pastoran Batas batu beberapa waktu lalu menyampaikan "Disini Kerap terjadi konflik sesama warga yang dilatarbelakangi konsumsi miras, bahkan pernah sampai memakan korban luka akibat tebasan senjata tajam." ucap Pastor Siprianus.


"Himbauan agar menjauhi miras melalui gereja sering saya sampaikan kepada jemaat, namun belum sepenuhnya mampu mencegah warga dari pengaruh miras, terlebih di bulan Desember saat pergantian tahun" ucapnya menambahkan.


"Melalui pendekatan secara persuasif tentang efek buruk dari miras, alhamdulillah akhirnya dengan sukarela masyarakat menyerahkan miras." tandas Danpos pelabuhan amor, Kapten Inf Iwan Purwanto.


"Harapan kita bersama menjelang pergantian tahun baru tercipta kondisi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat Kenyam kompleks dan secara bertahap peredaran miras yang memicu penyakit sosial di tengah warga dapat dihilangkan demi tercipta masyarakat kenyam yang lebih sejahtera." tandas Dansatgas Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han." secara terpisah.

Editor : Firman 


Kragilan, Kab.Serang
- Aktualinvestigasi.com | Menurut Lukman Kades Kendayakan terkait rumah Indra dan istri Siti Patimah Warga Kp Panggang Tarikolot RT 010/003 Desa Kendayakan Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jumat (30/12/2022). Yang tidak layak huni hal tersebut belum ada laporannya dari RT lama dan yang melaporkan RT baru dan dikatakan oleh kades bahwa desa kendayakan mempunyai data adanya rutilahu yang sudah direalisasikan tahun 2016 dari perumahan pemukiman provinsi Banten.


Lukman selaku kades kendayakan saat diwawancarai oleh awak media mengatakan 


" Dari pak RT melaporkan karena kita data dirutilahu khususnya didesa kendayakan kita punya data kebetulan karena rtnya baru yang lama tidak melaporkan kita ada data, data rutilahu ada sekian yang sudah direalisasikan waktu 2016 itu dari perkim provinsi, CSR juga sama kemarin itu dari perkim kabupaten lima titik kan udah berkurang ternyata ini kenapa saya belum itu ya ??? Karena pak rt juga baru Minggu kemarin melaporkan ini posisinya, nah kita sounding ke TKSK diajukan karena didinsoskan di kecamatan kan ada petugasnya TKSK itukan bagian dikecamatan saya sampaikan kan data juga kita sudah sampaikan, sudah terjun juga TKSK itu sama setap saya sudah surpai yang namanya saya selaku kepala desa kan kita tempuh secara kedinasan dulu, karena kedinasan itu butuh proses otomatis saya


Juga kan lebih lebih itunya biar cepet itukan kemanusiaan, kita tempuh walau sekiranya swadaya pake swadaya kan saya sebagai kepala desa siap pk cuma disamping itu ketika waktu karena di grup RT, RW juga Babinsa share maksud saya ketika ada progres seperti itu ngobrol sama kepala desa ," ungkap kades.


Tambah kades " kalo gotong royong misalkan pak RT kan sudah saya sampaikan Yok.. tindak lanjutnya seperti apa sekiranya swadaya yuk.. dari donatur misalkan ada asbes saya siap bahkan rencana kalo saya turunkan pasir gak cukup hanya seukur pasir ataupun semenkan pak, kemarin juga ngobrol sama RT karena melihat digrup RT  " pk saya ada komunitas kebetulan biasa bedah rumah komunitas ini yang sudah saya realisasikan di Ciruas dimana, tolong kata saya untuk di desa Kendayakan kalo bisa disegerakan yang penting kalo mau gotong royong ya gotong royong kata saya, maksudnya kan ada kerja sama biar lebih jalinan itu terjaga tadi juga Bu camat nelpon ke saya, pak lurah pak danramil nelpon kesaya katanya dilokasi walaupun saya selaku camat tetap konfirmasi ke pak lurah saya tidak tahu kalo danramil dan Babinsa kesitu ," tegasnya.


" Tadi kenapa saya tidak kesitu Bu camat sama stap aja karena saya tar malam ada kunjugan dari polres tadi itu tinjau lokasinya dulu karena sebelum Kapolres kesitu anggota dari polres ninjau lokasinya dulu seperti itu ," tutupnya.


Editor : Agi/Firman




CIKANDE, Serang
-- Aktualinvestigasi.com | Menindaklanjuti surat dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Direktorat Jendral Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor : 148/PRI.02/III/2022 Tentang Panduan Teknis Pembentukan Badan Usaha Milik Desa Bersama.


Pemerintah Desa Cikande bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cikande melaksanakan acara Musyawarah Desa (Musdes) terkait dengan Sosialisasi Nama Bumdes Cikande  serta Pembentukan  penetapan Struktur Pengurus Inti Direktur/Manajer, Sekertaris Dan Bendahara  dari  Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Cikande Jaya Saputra Desa Cikande yang dilaksanakan  bertempat di Aula Kantor Desa Cikande, Kecamatan Cikande Kabupaten Serang-Banten Pada Kamis, 28/12/2022.



Pada kesempatan ini Musdes Langsung Di Pimpin Oleh Andi Wijaya S.A.P Selaku Sekertaris Desa Cikande atau yang Mewakili Oman Saputra selaku  Kepala Desa Cikande, turut hadir dalam acara ini  Junaedi  selaku Ketua BPD Desa Cikande Beserta anggota, Beben LPM, Enung Nurheni Ketua PKK Desa Cikande beserta anggota, Karjunero selaku Ketua Karang Taruna Desa Cikande beserta anggota, Endung, Endang, Ujang Selaku Tim Pendamping Desa Kecamatan Cikande Maupun Kabupaten Serang , RT, RW, Tokoh Masyarakat Desa Cikande, Alim Ulama Desa Cikande, Ketua Forum FKRT Griya Asri, Aris Direktur Bumdes Atau Yang mewakili dan beserta wakil dari tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Desa Cikande. 



Andi Wijaya S.A.P Selaku Sekdes Cikande pada saat di lokasi kepada Awak Media, Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dibiayai dengan bantuan alokasi dana desa diharapkan menjadi salah satu solusi dalam mengentaskan pengangguran di Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Banten. 


Lanjut adapun materi atau topik yang dibahas pada saat pelaksanaan Musdes  yaitu adanya pembentukan  sekaligus penetapan Struktur Pengurus Bumdes Cikande Jaya Saputra, berdasarkan hasil musyawarah , Kades, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna RT, RW Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Pendamping Lokal Desa Cikande, Pendamping Desa Kecamatan Cikande, Pendamping Desa Kabupaten Serang, menyepakati Susunan Pengurus BUMDes Cikande Jaya Saputra Periode 2022-2027 yang sudah di tetapkan sebagai berikut: 


1. ARIS WIRAWAN         ( DIREKTUR/MANAJER) 

2. YUSUP SYAHRANTO ( SEKERTARIS ) 

3. DEWI EKA CAHYANI  ( BENDAHARA ) 

Editor : Agi


Diberdayakan oleh Blogger.