Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Kodim 0510/Trs, yang di wakili Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menanam 1000 bibit pohon mangrove, kegiatan penanaman di lakukan di Taman Urban Aquaculture Ekowisata Mangrove Kampung Pelelangan Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Rabu (01/02/2023).


Dalam kegiatan penanaman mangrove di pimpin langsung oleh Sri Mulyo Ketua PWI Kabupaten Tangerang bersama jajaran di dampingi Muhamad Ilyas Kabid DLHK dan Pertamanan Kabupaten Tangerang dan Camat Mauk Arief Rahman Hakim.



Hadir dalam kegiatan Hari Dinas Perikanan kabupaten Tangerang, Karnadi Sekdis pora Kabupaten Tangerang,  Abu bakar kades Marga Mulya, Sertu Damyati Babinsa Desa Marga Mulya, Bripka Hoirul Rizal Bhinamas Desa Marga Mulya dan Suryanti Ketua PKK Desa Marga Mulya.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro mengatakan, tentunya Kodim 0510/Trs melalui Koramil 09/Mauk sebagai instansi teritorial sangat mendukung apa yang menjadi kegiatan PWI Kabupaten Tangerang dalam menanam 1000 bibit mangrove.


"Saya selaku Danramil 09/Mauk mengapresiasi apa yang dilakukan insan pers di wilayah Kabupaten Tangerang. Saya juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Pebruari mendatang," ungkapnya.


Sementara, Sri Mulyo ketua PWI kabupaten Tangerang mengatakan,

kegiatan ini sejalan tema peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, yaitu menggaungkan isu-isu kepedulian terhadap lingkungan hidup dan kehutanan melalui aksi-aksi lapangan. Seperti rehabilitasi mangrove, rintisan program kampung iklim (proklim), dan pelepasliaran satwa. 


"Lewat aksi penanaman ini diharapkan, PWI dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan di Kota Taman. Kami sengaja memilih lokasi ini karena dapat mendukung lokasi ini sebagai destinasi wisata baru di Kecamatan Mauk. Ketika telah menjadi destinasi wisata, tentu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ungkapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.