Dipimpin Presiden Joko Widodo, Kapolda Banten Ikuti Rapim TNI-Polri
Print Friendly and PDF

Dipimpin Presiden Joko Widodo, Kapolda Banten Ikuti Rapim TNI-Polri

Jumat, 10 Februari 2023,


Jakarta - Aktualinvestigasi.com |Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri langsung Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri yang dipimpin langsung Presiden RI Ir H Joko Widodo bertempat di The Sultan Hotel pada Rabu (08/02) hingga Kamis (09/02).


Adapun Rapim TNI dan Polri 2023 mengangkat tema yakni : TNI Polri Siap Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.



Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Letjen TNI (purn) Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, seluruh Kapolda se-Indonesia dan Biro Operasi.


Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri yang dipimpin Bapak Presiden RI membahas tugas pokok dan fungsi kedua lembaga, diantaranya terkait persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang. "Banyak yang dibahas, tidak hanya pengamanan Pemilu 2024, namun terkait dukungan Polri terhadap agenda strategis Nasional 2023 juga dibahas dalam Rapim,” ujar Rudy pada Jumat (10/02).


Ditambahkan Kapolda, Rapim TNI dan Polri ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun, namun kali ini ada beberapa yang dibahas terkait Pam Pemilu Serentak 2024 mendatang. “Terkait mengamankan agenda-agenda strategis nasional mulai dari investasi, pertumbuhan ekonomi, event nasional dan internasional serta menjaga stabilitas keamanan juga termasuk dalam pembahasan Rapim,” sambungnya.


Rudy juga menyampaikan bahwa Bapak Presiden RI meminta kepada TNI dan Polri saling berkolaborasi dalam menjaga kondusifitas. “Intinya adalah, Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo meminta kepada TNI dan Polri agar menjaga kondusifitas menjelang tahun politik 2024," tambah Rudy.


Diakhir Rudy mengungkapkan bahwa Bapak Presiden RI menekankan agar TNI dan Polri tidak terlibat politik praktis. “Bapak Presiden Jokowi juga menekankan agar TNI dan Polri tidak terlibat dalam politik praktis,” tutup Rudy. (Bidhumas)

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler