Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com | Polsek Cikande Polres Serang kembali menggelar kegiatan ngobrol bareng bersama warganya. Kegiatan ini dilakukan setiap pekan di tempat yang berbeda-beda di wilayah Kecamatan Kibin dan Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang wilayah Hukum Polsek Cikande.


Kegiatan ngobrol bareng termasuk ke dalam program Jum'at Curhat yang merupakan salah satu program besutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, kegiatan ngopi bareng dilakukan di Pendopo Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.


Kapolsek Cikande memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi para perwira, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Cikande.


"Dengan silaturahmi ini, kita bisa menampung segala aspirasi sehingga bisa memetakan sekaligus mencari solusinya permasalahan yang ada karena setiap wilayah memiliki permasalahan yang berbeda-beda," ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., Jum'at (10/2/2023).



Dalam kegiatan ini, Ketua RT 05, Desa Kibin, Kecamatan Kibin curhat soal masalah kemacetan yang terjadi di depan PT. Nikomas Gemilang dan di Jl. Gorda Lanud tepatnya pertigaan arah masuk PT. Arwana. Dia menyampaikan masukan agar di depan PT. Nikomas Gemilang di pasang Beton Barier / pembatas jalan untuk mengurangi Kemacetan.


Anwar mengatakan, dia berharap dengan adanya pembatas dapat meminimalisir kemacetan dan meminta kepolisian dan pihak terkait menemukan solusi mengatasi kemacetan lainnya seperti di Jalan Gorda Lanud.


"Intinya kami masyarakat berharap kemacetan di sekitar wilayah desa Kibin dapat teratasi," kata Anwar.


Dalam Kesempatan yang sama, Ketua RT 04, desa Kibin, Kecamatan Kibin, Ranim curhat Geng Motor dan isu Penculikan anak yang meresahkan, "Kami berharap Polisi dan TNI dapat memberantas minimal mencegah keberadaan terjadinya tindakan geng motor di wilayah desa Kibin dan kami juga mohon arahan terkait isu penculikan anak, kata Ranim.


Selain itu, Ketua RT 01, desa Kibin, Kecamatan Kibin, Junaedi mengucapkan terima kasih kepada personel Polsek Cikande, khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang aktif di desa dan sigap menanggapi laporan masyarakat atas gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjadi di wilayahnya.


"Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas dan babinsa aktif di desa semoga Kamtibams dapat terpelihara dengan aman," kata Junaedi.


Menanggapi Curhatan Masyarakat Kaposlek Cikande mengatakan yang pertama tadi terkait Kemacetan di sekitar wilayah Kibin kami kepolisian dan pihak terkait dua hari yang lalu sudah melakukan rapat koordinasi dan semoga cepat teratasi. Kemudian kami juga ucapkan terimaksih tanggapan masyarakat keberadaan Bhabinkamtibmas dapat dirasakan di desa dalam menciptakan Kamtibmas.


Selain itu Kapolsek Menanggapi terkait Geng Motor memang beberapa waktu lalu dan sampai saat ini cukup meresahkan, dan kami dari kepolisian dan TNI secara terus melakukan upaya pencegahan seperti penyuluhan di sekolah-sekolah dan Patroli di Jam rawan dan juga tindakan penegakan hukum kepada geng motor. Kemudian juga kami mohon kerjasama para orang tua lebih peduli lagi mengawasi anak-anak nya agar tidak terjerumus kenakalan remaja, pergaulan bebas, Tawuran, Narkoba dan lainnya. Pastikan anak anak kita maksimal Jam 22.00 sudah berada di rumah atau keberadaannya di ketahui ada dimana dan berikan terus pemahaman Positif.


Kapolsek melanjutkan terkait Penculikan anak, betul ada kejadian di wialayah Cilegon dan untuk di Kabupaten Serang sampai saat ini tidak ada, penyampaian kami kepolisian Warga tidak usah panik Namun waspada, dan tingkatkan kepedulian kepada anaknya lebih di awasi lagi, berikan pemahaman untuk tidak berinteraksi dengan orang tidak dikenal dan jangan mau di iming imingi seperti makanan  mainan dan lainnya. Selanjutnya masih terkait penculikan anak banyak video hoax yang beredar agar masyarakat bijaksanak menyikapinya.


Acara ini turut dihadiri oleh Kapolsek Cikande, Panit 1 Binmas, Kasubsektor Kibin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Kibin, BPD, RT RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.