PURWAKARTA
- Aktualinvestigasi.com | Untuk menumbuhkan rasa memiliki di kalangan anggota akan pentingnya kebersihan lingkungan dan demi kesehatan, sehingga terciptanya suasana di kantor atau tempat kerja nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik, Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta gelar kegiatan korpe Lingkungan Mako. 


Kegiatan bersih-bersih tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto diikuti oleh semua personel Polsek Bungursari. 



Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, kegiatan korpe dilaksanakan setelah Apel pagi, korpe juga merupakan implementasi bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, dengan dilakukan kegiatan korpe apabila lingkungan bersih maka lingkungan kerja akan nyaman. 


"Budaya Bersih bisa terus dijaga di para Polsek Bungursari. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing, karena lingkungan tempat kerja yang bersih dan sehat akan mendukung kinerja anggota Polri dan Masyarakat yang datang ke Polsek Bungursari bisa merasa nyaman," ucap Budi, Pada Sabtu, 4 Februari 2023.


Menurutnya, menjaga kebersihan Mako Polsek  Bungursari juga merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat agar saat melakukan pelaporan ataupun kepengurusan yang lainnya bisa merasa nyaman.


“Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, dan dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka kegiatan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ungkap Budi. 


Selain di Mako Polsek Bungursari, sambung dia, kegiatan korpe ini bakal digelar di lingkungan Masyarakat dengan gotong royong menjaga kebersihan setiap desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari. 


"Tak hanya di Mako Polsek Bungursari saja, tapi kami bakal menggelar kegiatan korpe di lingkungan masyarakat. Karena dengan kerja bakti untuk bersih guna mewujudkan lingkungan Kecamatan Bungursari yang bersih, rapi, dan indah sehingga enak dipandang mata," ucap Kompol H Budi Harto. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.