Tigaraksa - AktualInvestigari.com | Perhelatan pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 06 Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa secara voting selesai, calon nomor urut 2 Ecan Dealer unggul suara terbanyak mengalahkan nomor 1 Muhtadin incumbent yang dikenal sebutan Jaro Jangkung.


Terpilihnya Ecan Dealer dan akan menjabat sebagai Ketua RW 5 tahun kedepan itu terungkap dari hasil perhitungan kartu suara dari Kepala Keluarga (KK) diwilayah RW yang diketahui selisih angka tipis cuma beda 12 suara dari rivalnya, terlihat dari papan catatan Ecan mendapat suara 228 dan Jaro Jangkung 216 serta yang tidak sah 11 suara sehingga total suara yang masuk sebanyak 455 suara.



Pesta demokrasi Pemilihan Ketua RW 06 hari ini itu (19/03) berlangsung tertib aman sejak pagi sampai ditutup waktu pencoblosan pukul 12.00 dan disaksikan selain hadir sejumlah perangkat desa Tapos, Ketua BPD dan jajarannya anggota Bhabin dan Babinsa Tapos juga Kanit Binmas Polsek Tigaraksa IPDA Rolling dan Perwakilan Kecamatan Tigaraksa Ahmad Hidayat, SE.


"Kebetulan Desa Tapos itu desa tempat tinggal saya asli dilahirkan disini jadi ketika ada kegiatan yang bersifat kemasyarakatan maka tentunya harus ikut hadir mendukung termasuk dalam pemilihan Ketua RW 06 ini supaya terselenggara dengan aman nyaman dan tertib," ujar Ahmad Hidayat ditemui disela-sela proses dilokasi pemilihan.


Dia juga berharap kemenangan Ecan Dealer terpilih menjadi Ketua RW agar didukung penuh warga diwilayah karena jabatan tersebut itu jabatan sosial yang secara teknis kerjanya  melayani mengayomi warga dan mengimplementasikan secara langsung program-program pemerintah baik pusat maupun daerah.


"Pasca pemilihan ini kami harapkan situasi kondisi kebersamaan diantara warga harus lebih terjalin kuat jangan karena beda pilihan terus malah jadi efek negatif," ucap Ahmad Hidayat serius.



005/RED-AI/I/23/Atr

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.