Kodam Jaya Tiga Raksa, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Koramil 14/PNG, Kodim 0510/Tigaraksa, Hadiri Seminar dan pengukuhan pengurus Badan Koordinasi Muballigh se-Indonesia tingkat kecamatan panongan,


Seminar yang bertemakan "Peran Mubaliq Dalam Mengatasi Tantangan Dakwah Milenial Menuju Panongan Yang Cemerlang,Bermarwah dan Bermartabat" bertempat di Aula GSG Kecamatan Panongan Pada Selasa (10/01/2023) Sekira jam 90.00 Wib.



Danramil 14/PNG, Kapt Inf Agus Halim Siregar, dalam kesempatan nya mengatakan bahwa seminar ini akan membahas seputar peran mubaliq di era milenial dan ber kebangsaan.


“Dengan acara ini semakin menjawab bagaimana jati diri mubaliq dan apa yang harus dilakukan untuk mengokohkan jati diri tersebut,” ujar Danramil.


Jati diri Muballigh  harus lebih mengedepankan visi kebangsaan. Ia pun menyampaikan agenda pelatihan bela negara Muballigh Indonesia bervisi kebangsaan.


“Kita mengharapkan pelatihan Muballigh dan seminar ini bisa menanamkan semangat kebangsaan yang diwariskan oleh para ulama dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas nya.


Ia mengingatkan bahwa dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, para ulama memiliki jasa yang sangat besar dalam pendirian NKRI,"Pungkas nya.


Hadir dalam seminar dan pengukuhan tersebut, Bapak Drs. Heru Ultari (Camat Panongan),Kapten Inf Agus Halim Siregar (Danramil 14/Panongan),Bapak Prof Dr. KH Anwar Sanusi (Ketua MNS),Bapak KH. M Syarifudin (Ketua Bakomubin Kab. Tangerang),Ipda Rusandi (Kanit Binmas Polsek Panongan),Ibu Intan Nurhikmah BBA,. SE (Pemerhati Pendidikan),Bapak KH. Rohiba (Ketua Bakom Kec. Panongan),Bapak H. Ali Suharli (Ketua Panitia),Bapak Anwar Munawar (Kepala KUA Kec. Panongan)

,Bapak Rizkia Nurul Fajar (Sekcam Panongan), Bapak H Maman (Ketua DKM Citra Raya)

Ustazah Yam Samsi, Lurah dan Kades seKecamatan Panongan.

m. Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kec. Panongan.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya terima audiensi PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) bertempat di Pendopo Bupati, Selasa (10/1/2023).



Pada kesempatan ini dilaporkan bahwa PT. PLN (Persero) UIP JBB akan melaksanakan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Malingping-Bayah. Proyek pembangunan ini akan melintasi 4 Kecamatan di Kabupaten Lebak, yakni Kecamatan Malingping, Kecamatan Cihara, Kecamatan Panggarangan, dan Kecamatan Bayah.


Bupati menyambut baik pembangunan transmisi tersebut. Diharapkan dengan pembangunan SUTT akan berdampak pada meningkatnya pasokan listrik bagi masyarakat serta pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lebak.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang perpanjangan  program Asimilasi dirumah, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi

Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran

Covid-19, Selasa  (10/01)


Turut hadir dalam kegiatan Kepala Subseksi Pembinaan dan Kepala Subseksi Keamanan dan ketertiban. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh WBP yang bertempat di aula Lapas Rangkasbitung, dan mereka tampak antusias menyimak materi yang diberikan, mulai syarat dan tata cara hingga hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama menjalani Asimilasi di Rumah.


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang ditempat yang berbeda menyampaikan agar mempedomani Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-186.PK.05.09 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Jangka Waktu Pemberlakuan

Asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi narapidana. 

"Sesuai instruksi Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lapas/Rutan harus melaksanakan implementasi ketentuan dengan sebaik-baiknya, berikan edukasi ke seluruh WBP, layanan harus tepat dan tanpa Pungli, berikan seluruh layanan dengan ramah" ujar Kalapas


Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan bahwa program asimilasi di rumah ini dapat diberikan kepada WBP yang memenuhi persyaratan.


"Ya jadi untuk bisa asirum ini ada syaratnya seperti berkelakuan baik dan memenuhi jangka waktu pidana yang ditentukannya. Selain itu juga syarat lain sesuai dengan ketentuannnya. Saya tekankan Kembali bahwa program asimilasi di rumah ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun, jadi kita berikan kepada WBP yang lulus penilaian SPPN (sistem penilaian pembinaan narapidana)" tegas Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Serang
- aktualinvestigasi.com | Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMANERA) Universitas Sutomo, Serang, Banten, sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 di Aula Universitas Sutomo dan terpilih ketua baru.


HIMANERA Universitas Sutomo di bawah kepengurusan yang baru diharapkan dapat membawa perubahan Provinsi Banten ke arah yang lebih baik.


Heru Wahyudi mewakili Dosen Bidang Kemahasiswaan Prodi Ilmu Administasi Negara Universitas Sutomo mengatakan, dengan telah terpilihnya ketua baru HIMASA diharapkan dapat melanjutkan estafet organisasi ke arah yang lebih maju dan jaya dengan membawa perubahan untuk HIMANERA.


"Semoga HIMANERA maju, jaya, inovatif serta akan membawa perubahan untuk Universitas Sutomo dan Provinsi Banten khususnya dengan Tri Darma kalian sebagai mahasiswa Universitas Sutomo," ujar Heru.


Heru berharap kepengurusan HIMANERA yang baru menjadi penerus dengan memperjuangkan status mahasiswa sebagai agen perubahan dan kontrol sosial.


Dalam Mubes ke-2 HIMANERA ini Apriyanto dan Arida Tri Yuliandini ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua HIMANERA periode 2023-2024. Apriyanto dan Arida Tri Yuliandini merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara semester 1 Universitas Sutomo.


Ketua HIMANERA Periode 2023-2024 terpilih Apriyanto mengatakan, dia siap mengemban amanah yang telah diberikan untuk membawa organisasi ke arah yang lebih baik.


"Saya mohon dukungan dan bimbingan dari semua pihak, khususnya kepada demisioner HIMANERA,” ujarnya.


Diketahui, Mubes ke-2 HIMANERA dilaksanakan untuk membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) HIMANERA, pertanggung jawaban laporan pengurus angkatan ke-1, serta memilih ketua baru.


Pembahasan dalam Mubes ke-2 HIMANERA di bagi dalam lima sidang pleno. Sidang Pleno I membahas pembacaan tata tertib, Sidang Pleno II membahas AD/ ART, Sidang Pleno III membahas laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya, Sidang Pleno IV membahas permasalahan internal dan eksternal mahasiswa dan isu di organisasi, dan Sidang Pleno V pemilihan ketua umum periode 2023-2024.


Saat pemilihan, sejumlah nama muncul sebagai calon ketua HIMANERA, di antaranya adalah Samsul Anwar, Apriyanto, Arida Tri Yuliandini, Syaid Mirza, dan Muhammad Ade.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.