Lebak
- aktualinvestigasi.com | Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten bersama Polsek Cijaku melaksanakan olah TKP dan Pendalaman dengan adanya penemuan dua sosok mayat di area Perkebunan Karet PT. Planting Tbk Kp. Cisasah Rt. 001 Rw. 002 Ds. Cihujan Kec. Cijaku Kab. Lebak - Banten. Jum'at (13/1/2023).



Dua sosok mayat tersebut diketemukan warga pada hari  jumat (13/1/2023) sekira jam 08.00 wib dengan posisi tidak berjauhan.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, Melalui  Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.Tr.K membenarkan penemuan tersebut,

"Ya benar, pada hari  Jum'at (13/1/2023) sekira pukul 08.00 wib di area Perkebunan Karet PT. Planting Tbk Kp. Cisasah Rt. 001 Rw. 002 Ds. Cihujan Kec. Cijaku Kab. Lebak - Banten telah diketemukan dua sosok mayat berjenis kelamin laki-laki," ucap Andi.


"Identitas kedua korban (mayat) belum diketahui,  Korban  yang pertama ditemukan telungkup dengan ciri-ciri menggunakan kaos merah dan  celana pendek katun warna hitam, Kaki korban diikat kabel listrik dan  muka korban hancur," terangnya.


"Kemudian Korban kedua   ditemukan terlentang dengan ciri-ciri menggunakan kaos pendek warna putih dan celana jeans warna biru muda dan Muka korban hancur," lanjut Andi.


"Saat ini kami melakukan olah TKP dan Pendalaman dengan mencari  informasi guna mencari titik terang terkait kejadian tersebut," ungkapnya.


"Apabila ada warga yang kehilangan keluarga korban dengan ciri-ciri diatas agar menghubungi kami Sat Reskrim Polres Lebak," tutup Andi.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Guna memperkuat sinergi dengan Insan Pers, Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Jum'at Curhat Bersama Kapolres Lebak di Cafe and Resto RbOne  Jl. Kimaklum Kel. Muara Ciujung Barat Kec. Rangkasbitung Kabupaten Lebak.  Jum'at,(13/1/2023) pukul 14.00 wib.


Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH, didampingi Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan,SIK, SH, Kabag Ops Kompol Eddy Prasetyo,H,SE , Kabag SDM  Kompol Nono Hartono,SH,M.H., Kabag Log AKP Ade Luthfi, Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Suhada,SIK,M.H, Kasat Resnarkoba AKP Malik Abraham,Spd, KBO Sat Binmas Ipda Tjik Denmark, Kanit Regident Iptu Boby Nainggolan,SH.,M.Si Kasihumas AKP Jajang Junaedi, Perwakilan Rekan-rekan Insan Pers di Wilayah Kabupaten Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK,MH mengatakan,"

"Tujuan dari Jum'at Curhat Bersama Kapolres Lebak adalah guna  menerima masukan dan saran terkait tugas pokok Polri khususnya  Polres Lebak dalam menjaga Harkamtibmas agar Wilayah Kabupaten Lebak tetap aman dan  kondusif serta  meningkatkan  pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucap Wiwin.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at, dan hari ini kita melaksanakan Jum'at Curhat Bersama Kapolres Lebak dengan rekan insan Pers Lebak," ungkapnya.



"Insan Pers merupakan mitra Strategis Polri dalam menghadapi situasi dan kondisi yang berkembang di Indonesia,karena melalui media lah masyarakat mengetahui apa yang telah dilakukan oleh Polri, sehingga bisa menaikkan citra Polri di masyarakat," terang Wiwin.


"Selama ini Sinergi Polres Lebak dengan Insan Pers sudah terjalin dengan baik dan dengan acara ini, Sinergi kita tingkatkan lagi," tuturnya.


"Dalam kegiatan tersebut kami banyak menerima masukan-masukan dan Sharing informasi dari rekan-rekan Insan Pers Lebak  untuk mendukung tugas Polri kedepan," tutup Wiwin.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Polsek Cisoka, Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama masyarakat Desa Cikareo kecamatan Solear Kabupaten Tangerang , Jumat (13/1/2023). 


Tujuan acara Jum'at curhat tersebut untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisoka khusunya Desa Cikareo agar supaya masyarakat tidak asal main hakim sendiri jika menemukan pelaku kejahatan.


Polresta Tangerang yang dipimpin oleh KombesPol Raden Rhomdon Natakusuma melalui Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri, SPT, SH, MM., berharap dengan kejadian sekecil apapun yang sekiranya akan mengganggu Kamtibmas, warga segera melapor ke bhabinkamtibmas atau Polsek Cisoka.



Acara yang dihadiri oleh AKP Eddy Sumantri, SPT, SH, MM , selaku Kapolsek Cisoka, Iptu Rawi Kanit Binmas, Aiptu Siswanto Bhabin, Abdul Azis SPdi Kades Cikareo, Dedi Ketua BPD Desa Cikareo.


Ada acara tersebut masyarakat desa Cikareo yang hadir memberikan 3 pertanyaan kepada Polsek Cisoka khusus pada Kapolsek cisoka ;


pertanyaan pertama yaitu bagaimana cara menangani anak sekolah atau remaja yang sering tawuran ?


Kedua apabila ada warga yang melanggar hukum jika minta perlindungan kepada aparat desa bagaimana hukumnya ?


ketiga bagaimana solusi

Para ibu hamil yang masih banyak tidak mau melahirkan di puskesmas ? 


Adapun jawaban dan arahan dari Kapolsek Cisoka dari tiga pertanyaan tersebut  agar supaya bisa dipahami oleh masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Desa Cikareo kecamatan Solear yang hadir dalam acara tersebut.


Kapolsek menyampaikan

 

" Terkait anak remaja atau sekolah yg sering tawuran pihak Polsek Cisoka sudah melakukan edukasi ke sekolah dan melakukan patroli pada jam keluar sekolah. 


Dan untuk para orang tua agar tetap menjalin komunikasi aktif dengan pihak sekolah dan melakukan pengawasan melekat apabila ada warga masyarakat yg melanggar hukum, segera melaporkan ke bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Cisoka guna penyelesaiannya, apakah dengan prosedur hukum atau restoratif justice atau problem solving, dan jangan main hakim sendiri ," tegas Kapolsek.


Masih bersama Kapolsek


" Masyarakat kelompok ibu hamil, Polsek Cisoka akan bekerjasama dengan Puskesmas setempat untuk melaksanakan edukasi atau sosialisasi kepada para ibu hamil agar bisa memahami pentingnya proses persalinan ( resiko tinggi ) ," tambahnya.


Kehadiran anggota kepolisian khususnya Polsek Cisoka mendapat respon yang baik dan positif dari masyarakat dalam terciptanya situasi yang aman dan kondusif.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan.S.I.K, M.H,  Pimpin Olah Raga latihan menembak, untuk menjalin dan Mempererat tali silaturahmi bersama Personil dan untuk meningkatkan Profesionalisme dalam tugas di lapangan, kegiatan tersebut di laksanakan di lapangan tembak Mapolres Lebak. Jumat (13/01/2023)


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan.S.I.K, M.H,  didampingi Waka Polres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan  S.I.K, SH, diikuti Para PJU Polres Lebak, Kabag SDM Kompol Nono Haryono.SH,MH, Kabag Ops Kompol Edy Prastyo H SE, Kabag Log AKP Ade Lutfi, Kasat Reskrtim Iptu Andi K, Kasat Narkoba AKP Malik Abraham, Kasat Lantas AKP Fiat, Kasat Sabhara AKP Ridwan Siahaan, Kasie Humas AKP Jajang Junaedi serta Personel Polres Lebak.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan.S.I.K,M.H,  mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan agar terjalin hubungan yang baik serta mempererat tali silaturahmi antara Pimpinan dan Anggota serta untuk meningkatkan Profesionalisme dalam Melaksanakan tugas.


“Sehingga diharapkan Para Personel tersebut dapat lebih proporsional  dalam melaksanakan tugas sehari hari, khususnya Polres Lebak Polda Banten,” tutup orang Nomor satu di Polres Lebak.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.