Walantaka, Kota Serang
- AktualInvestigasi.com | Dalam meningkatkan persatuan ukhuwah Islamiyah guna mewujudkan perempuan Yang Solehah baik ibu ibu atau pun muda mudi dan serta membina rumah tangga sakinah mawadah warohmah.


warga Perum Kepuren Residence yang begitu antusiasnya menghadiri acara pengajian Akbar majelis ta'lim darusshofa dan terbentuknya Persatuan majelis ta'lim Kepuren Residence ( PMTKR ) pada tanggal 21 Juni 2022, dengan ketua Dewan Penasehat PMTKR ustadz.Ai Judiyyah Fahmi, S.Pd.I sekaligus Pemateri mutiara pagi di RRI banten.






Saat ini Majelis PMTKR berjumlah 6 majelis dengan anggota  kurang lebih 400 orang, kegiatan acara hari ini dengan tema 

"Ilmu Dapat Dan Silaturahmi Terjamin Erat".


acara tersebut dilaksanakan dilingkungan Perum Kepuren Residence Kelurahan Kepuren Kecamatan Walantaka Kota Serang Provinsi Banten, Minggu (15/1/2023).


Dalam acara turut mengundang K.H Moch.Nasehudin Z.Q sebagai ( Penceramah ),

Ust.Thobir ( Qori ) , Ust.Humaedi ( Pimpinan Doa ), Jumadi, SH., Advokat Pengacara Konsultan Hukum, Agus SH., Ketua  RT.26, Jakroni ketua DKM.


dan para panitia acara yang hadir yaitu Ustadz.Ai Judiyyah Fahmi, S.Pd.I ( Ketua Dewan Penasehat PMTKR ), Nining Suningrat sebagai Ketua umum, Latifah Dewan Pembina, Marlinah Dewan Pembina, Lia Haeriah Ketua Majelis Ta'lim.




Nining Suningrat selaku ketua umum PMTKR saat diwawancara awak media mengatakan 


" kita persiapannya sekitar sebulan dan titiknya satu minggu, diselenggarakannya pengajian PMTKR

 " Persatuan Majelis Ta'lim Kepuren Regidence ini kami dari ibu ibu pengajian perumahan bersatu tidak terpecah belah selalu menjalin tali silaturahmi sesuai dengan tema kita


 "Ilmu Dapat dan Silaturahmi Terjalin Erat" yang artinya mudah mudahan dengan kita berkumpul kita semakin bertambah ilmu dan silaturahmi kita pun semakin kuat dan tidak putus ," tuturnya.


Masih bersama Nining " pengajian ini se-kepuren Residence artinya satu perumahan Kepuren Residence saja jadi tidak ada undangan dari luar terkecuali ustad dan ustadz dan para undangan khusus yang kita persilahkan.


Mudah mudahan dengan kegiatan ini warga tidak berubah tetap mendukung dengan semua segala kekuatan artinya segala tenaga maupun secara materil, acara dihadiri oleh 9 RT ," Ujar Nining.


Sambung Ustadz.Ai Judiyyah Fahmi, S.Pd.I Ketua Dewan Penasehat PMTKR 


" tujuan utama acara ini tiada lain untuk mempersatukan ukhuwah islamiyah ingin mencetak ibu ibu solehah, ingin mencetak menjadi ibu  pendidik untuk anak anaknya, membina rumah tangga sakinah mawadah warohmah, tetap membangun bangsa Indonesia ini mudah mudahan semakin maju, semakin baik kedepannya dan ini efek begitu baiknya luar biasa semoga allah memberikan rahmat dan Istikomah, semakin bercahaya bukan hanya didunia tapi juga diakhirat ," Ucapnya.


" Harapan kami agar terus Istikomah diberikan kesehatan, diberikan kekuatan, diberikan rijki yang barokah, untuk kedepannya kembali lagi musyawarah untuk program permajelis ta'lim itu ada program khusus insyaallah akan dimusyawarahkan kembali mulai bagaimana mengisi materi ke majelis juga bagaimana kedepannya diperbaiki lagi insyaallah setelah ini akan musyawarah kembali akan dibaguskan kembali, Majelis PMTKR berjumlah 6 majelis dengan anggota  kurang lebih 400 orang ," Tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Dalam waktu 1x 24 Jam, Tim Gabungan Polres Lebak dan Polda Banten berhasil mengungkap Kasus Penemuan Mayat di Perkebunan karet milik PT. Planting TBK di Kp. Cisasah Ds. Cihujan Kec. Cijaku Kab. Lebak pada Jum'at (13 /1/ 2023) sekira pukul 08.00 Wib.


Tim Gabungan Polres Lebak yang dipimpin oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH didampingi Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady,S.TrK,Kanit Opsnal Res Lebak Ipda Aldika Sitorus, S.Tr.K, Kanit Pidum Polres Lebak Iptu Alfian, SH, Kanit Tipidkor Polres Lebak Iptu Putu Ari, S.Tr.K , Unit Identifikasi, Unit Opsnal dan Personel Satreskrim Polres Lebak.


Sedangkan Tim Polda Banten Kasubdit Jatanras Ditreskrimum  Polda Banten Kompol M. Akbar Baskoro NH, S.IK , Kanit Resmob Akp Yuda Purawan, SH, Panit Resmob Iptu Rizqi M. Fadhil, S.TrK , Panit Resmob Ipda Suharyanto, Tim Opsnal dan IT Resmob Tim DVI dan Inafis. 



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH membenarkan hal tersebut,

"Ya Tim Gabungan Polres Lebak dan Polda Banten berhasil mengungkap Kasus Penemuan Mayat di Perkebunan karet milik PT. Planting TBK di Kp. Cisasah Ds. Cihujan Kec. Cijaku Kab. Lebak pada Jum'at (13 /1/ 2023) sekira pukul 08.00 Wib, " ujar Wiwin Minggu (15/1/2023).


"Setelah mendapatkan informasi tersebut selanjutnya piket reskrim dan unit identifikasi melakukan olah TKP dan Selanjutnya kedua  mayat tersebut di bawa Ke RSUD Serang guna proses identifikasi dan Visum serta dilakukan autopsi yang selanjutkan membuat Laporan Polisi di Polsek Cijaku," lanjutnya 


Kata Wiwin, "Berdasarkan laporan tersebut kemudian Tim Gabungan  yang terdiri dari  Satreskrim Polres Lebak diback up Subdit Jatanras Unit Resmob Polda Banten melakukan penyelidikan yang mendalam, dan  Pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2023 dari hasil penyelidikan tim gabungan berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku,"


"Kemudian Tim Gabungan dibantu Polres Lampung Timur berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, selanjutnya pada jam 17.00 wib  melakukan penggerebekan di dusun bangun jaya desa sumberejo kec. Waway karya Kab. Lampung timur dan berhasil mengamankan keempat orang pelaku," terangnya.


"Adapun keempat pelaku tersebut inisial SL (30) dan MI (41) warga Kota Serang sedangkan MH (37) Warga dan SP (82) adalah warga Kabupaten Serang serta barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 (satu) unit R4 merk dhaihatsu Luxio warna silver Nopol B-1574-UID berserta kunci kontak, Tali sepatu putih untuk mengikat kaki korban, Tali rapih warna abu2 untk mengikat kaki korban, Kebal Listrik untuk menjerat leher korban, Selimut putih bercorak biru," Tutur Wiwin.


"Saat ini Tim Gabungan Polres Lebak dan Polda Banten masih melakukan pemeriksaan  terhadap para Pelaku dan pendalaman untuk mengetahui  motif para pelaku," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Guna mengantisipasi kejahatan Jalanan, Polres Lebak Polda Banten Gelar Patroli  KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di daerah hukum Polres Lebak. Sabtu (14/1/2023) pukul 21.15 wib.


Kegiatan diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh  Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan S.I.K,S.H, dan didampingi oleh Kabag SDM Kompol Nono Hartono,SH.MH., Kasat Narkoba Akp Malik Abraham,Spd, Kasat Intelkam Akp E. Sutanto, Kasat Lantas Akp Fiat Ari Suhada,SIK, Kasat Samapta Akp Ridwan Siahaan, Kapolsek Rangkasbitung Akp Pipih Iwan, Kasubag Binkar Akp Ahmad Sachlan, Kanit Regiden Iptu Bobi Nainggolan dan diikuti oleh Personil Polres Lebak yang terseprint.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan S.I.K,S.H, mengatakan,

"Ya malam ini, Kami Polres Lebak Polda Banten melaksanakan kegiatan Patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di daerah hukum Polres Lebak," Ucap Arya.


"Sasaran kegiatan Patroli malam ini adalah antisipasi Kejahatan Jalanan dan  antisipasi kegiatan masyarakat atau pemuda pemudi yang sedang  berkumpul yang terindikasi sedang minum minuman beralkohol dan akan melakukan kegiatan balap liar," terangnya 


"Dalam kegiatan ini kami  memberikan himbauan Kamtibmas secara humanis kepada warga atau para pemuda pemudi yang sedang berkumpul agar tidak melakukan tindakan - tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti tawuran, mabuk - mabukan dan balap liar," Tutur Arya


"Adapun Rute Patroli KRYD malam hari ini yaitu start dari Mapolsek Rangkasbitung - Jl. Rt Hardiwinangun - Jl. RM Nataatmaja - Jl. Abdi negar - Jl. Multatuli - Jl. Jendral A. Yani - Plaza Lebak - Terminal Mandala - Jl. Jendral A. Yani - Jl. Multatuli - Jl. Sunan Bonang - Kembali Ke Polsek Rangkasbitung," jelasnya.


"Alhamdulillah kegiatan patroli berjalan dengan aman dan lancar, kami mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Lebak agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di daerah hukum Polres Lebak,  apabila ada kejadian segera hubungi nomor hotline Polres Lebak 08772660881," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.