Tangerang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Dengan adanya aksi tawuran antar pelajar di Jl.Raya Aria Wangsakara tepatnya didepan mapolsek Tigaraksa pada hari Kamis 19 Januari 2023 pukul 17.30 wib  yang diduga murid dari SMKS Gema Bangsa dan SMKN lainnya yang mengakibatkan 1 (satu ) orang pelajar luka robek dan memar dipelipis atas mata sebelah kanan dan kaki kanan terkilir.

Ustadz Jamaludin Kepala sekolah SMKS Gema Bangsa Cisoka saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan ketika mendapat kabar ada tawuran antar sekolah di Tigaraksa, ustadz Jamaludin perintahkan kesiswaan untuk mengecek kebenaran karena ketika ustadz Jamaludin melihat video beberapa pelajar yang tawuran sudah digiring ke Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten.

Jumat, (21/1/2023).


Murid SMKS Gema Bangsa sesudah habis melakukan tanding bola persahabatan dengan SMKN 10 Kabupaten Tangerang dan kebetulan SMKS Gema Bangsa unggul dan sempat terjadi kericuhan dilapangan setelah selesai main bola murid SMKS Gema Bangsa Pulang menuju Cisoka dan melewati depan polsek Tigaraksa saat pulang murid SMKS Gema Bangsa dihadang beberapa anak berseragam sekolah, karena Murid SMKS Gema Bangsa Cisoka tidak ada niat tawuran murid tersebut menghindar dari jegatan dan putar arah kearah pasar gudang Tigaraksa dan ternyata mereka dihadang kembali oleh beberapa anak berseragam sekolah pada akhirnya murid SMKS Gema Bangsa yang saat itu berada diperjalanan selesai mengikuti acara pertandingan bola persahabatan berlokasi di Cikupa tidak bisa menghindar dan terjadi kejar kejaran.


Ustadz Jamaludin kepala sekolah SMKS Gema Bangsa saat diwawancarai awak media menjelaskan 


" Sebagai informasi awal bahwa ketika awal mendapatkan kabar ada tawuran antar sekolah kita langsung perintahkan kesiswaan dan beberapa guru untuk mengecek kebenarannya karena posisinya ketika melihat video itu anak sudah digiring ke Polsek setelah didatangi langsung ke Polsek tigaraksa oleh pihak dari kami benar adanya siswa itu dari SMKS Gema Bangsa namun waktu itu sedang diintrograsi kebenarannya seperti apa dan hasilnya ternyata menang anak anak gema bangsa mereka habis melakukan kegiatan tanding bola persahabatan dengan SMKN 10 Kabupaten Tangerang dan kebetulan SMKS Gema Bangsa itu unggul ataupun menang dalam pertandingan dan sempat terjadi informasinya kericuhan dilapangan setelah selesai namun ketika anak anak kami sehabis main bola yang lokasinya di Cikupa informasinya pulang menuju Cisoka itu diperjalanan persisnya didepan Polsek Tigaraksa mereka dihadang oleh beberapa anak yang berseragam sekolah entah itu dari mana asalnya sehingga karena mereka memang tidak ada niatan untuk tawuran mereka pulang dari pertandingan mereka menghindari jegatan yang didepan Polsek itu ," ungkapnya.


Tambah Ustadz Jamaludin " mereka Menghindar kearah pasar gudang yang menuju SMKN 4 ternyata mereka disana sudah dihadang juga akhirnya anak anak kami dari SMKS Gema Bangsa tidak bisa menghindar dan terjadi kejar kejaran sehingga anak anak kami sampai tidak bisa terlepas dari kejaran mereka dan alhamdullilah ada aparat dan warga yang membantu sehingga diamankan dipolsek Tigaraksa informasi sementara seperti itu dan sampai hari ini alhamdullilah bahwa siswa kami itu 7 orang sudah dipulangkan karena memang mereka menjadi korban penghadangan dan ada satu yang masih ditahan karena dia bukan siswa SMKS Gema Bangsa lagi bukan siswa aktif jadi siswa yang sudah dikeluarkan beberapa lama namun mengaku dari SMKS Gema Bangsa dan satunya lagi masih ada yang ditahan dan itu masih proses pendalaman, untuk pengembangan kasus yang kemarin dan itu ada beberapa sekolah yang tercatat dari hasil laporan yang kami terima dan itu masih proses dipolsek Tigaraksa ," tutup Jamaludin.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Guna menjalin sinergi dalam menjaga Kamtibmas, Polres Lebak Polda Banten adakan  Jum'at Curhat Kapolres Lebak bersama Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung di Mapolres Lebak. Jum'at (20/1/2023).


Kegiatan Jum'at Curhat dihadiri Kapolres Lebak Polda AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, S.H., S.I.K., Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prastyo Hermawan, S.E., Kasat Intelkam Polres Lebak AKP E. Sutanto, Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham, S.Pd, Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi, S.I.K., Kasi Humas Polres Lebak AKP Jajang, Kasat Binmas Polres Lebak IPTU Subara, Ketua KPJ Rangkasbitung Sdr. Ugas dan 16 orang anggota KPJ.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK,M.H. mengucapkan terimakasih kepada  rekan - rekan KPJ Rangkasbitung sudah bisa hadir dalam acara Jum'at Curhat  Bersama Kapolres Lebak,


"Terimakasih kepada  rekan - rekan KPJ Rangkasbitung yang sudah bisa hadir, kami mengapresiasi kepada rekan - rekan KPJ yang sudah melaksanakan banyak kegiatan positif diantaranya yaitu ada taman Bacaan dan kegiatan mengaji di malam Jum'at dan lain-lain," ucap Wiwin.


"Tujuan dari Kegiatan Jum'at Curhat Bareng Kapolres Lebak ini adalah guna menjalin silaturahmi dan menerima masukan -masukan dari semua kalangan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas di daerah hukum Polres Lebak," ungkapnya.


"Kepada Rekan-rekan KPJ kami mengajak untuk bersama -sama menjaga Kondusifitas di Wilayah Lebak, apabila ada yang melihat gangguan Kamtibmas di wilayah Kab. Lebak, silahkan laporkan," harap Wiwin 


Sementara itu Penyampaian dari   Ketua KPJ Rangkasbitung, Ugas mengatakan, "Bahwa keberadaan KPJ di Rangkabitung memberikan pembinaan kepada para pengamen jalanan," tuturnya.


"KPJ Rangkasbitung membuat kegiatan - kegiatan Positif diantaranya membuat taman bacaan dan kegiatan mengaji di malam Jum'at," terang Ugas.


"Semoga dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat ini akan menjadi nilai positif untuk KPJ dan Kepolisian khususnya Polres Lebak  dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban di masyarakat," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Rangkasbitung, Banten
- aktualinvestigasi.com | Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menerima kunjungan kerja Tim Visitasi Penilaian dari Dinas PTSP dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Kedatangan dua dinas tersebut dalam rangka visitasi perizinan yang diajukan Lapas Rangkasbitung sebagai tahapan dari proses Penerbitan Izin PKBM di Lapas Rangkasbitung, Jumat (20/01)


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang melalui Pejabat Struktural Lapas Rangkasbitung, menyambut baik kedatangan Tim Visitasi dari Dinas PTSP dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak di ruang Pembinaan Lapas Rangkasbitung



Suriyanta Leonardo Situmorang ditempat yang berbeda menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya 


“Saya ucapkan selamat datang, terima kasih atas kehadirannya. Terkait PKBM yang akan kami laksanakan di Lapas Rangkasbitung, saya harapkan masukan dari rekan-rekan dari Dinas PTSP dan Dinas Pendidikan Kab.Lebak untuk benar-benar mewujudkan PKBM sebagai satuan pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Rangkasbitung” sambut Kalapas.


Tim Visitasi Penilaian dari Dinas PTSP dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak melakukan verifikasi berkas yang diajukan serta sarana prasarana kesiapan penyelenggaraan PKBM yang dimiliki, dalam kunjungan tersebut tim visitasi menyampaikan dukungan atas penyelenggaraan PKBM di Lapas Rangkasbitung.


"Sejumlah hal akan menjadi perhatian dalam penilaian tingkat kematangan implementasi PKBM di antaranya pengelolaan Ruang belajar,

pengelolaan dokumen persyaratan PKBM, serta ketersediaan tutor/guru, kami tentu saja mendukung langkah baik Lapas Rangkasbitung ini. Seluruh rangkaian penilaian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan capaian target PKBM di Lapas Rangkasbitung" ungkap H Syafei selaku Kasi Sarpras dan Kelembagaan pada Dinas Pendidikan Kab. Lebak


Sebagai informasi PKBM di Lapas Rangkasbitung ini nantinya akan melaksanakan Pendidikan kesetaraan dari Paket A, B dan C serta keterampilan Vokasi/ Life skill bagi masyarakat.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.