Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com |  Menciptakan rasa aman kepada suporter, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar memimpin langsung apel pengamanan pertandingan sepak bola liga 1 antara Persita VS Dewa United. Pertandingan di gelar di Arena Sport Center Kelapa Dua Jalan Raya Legok Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Minggu (22/01/2023).


Dalam apel pengamanan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar yang di dampingi Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto mengatakan, untuk pengamanan pertandingan sepak bola liga 1 ini menurunkan personil gabungan TNI polri. 



Dandim mengatakan kita harus berikan rasa aman kepada penonton dan pemain yang bertanding sore hari ini,untuk itu kita  personil TNI - Polri laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta humanis.


"Untuk Kodim 0510/Tigaraksa menurunkan 30 personil dalam pengamanan untuk membantu kepolisian, yang di pimpin Kapten Arh Mulyono Danramil 02/Curug," jelasnya.


Selain itu Polres Tangsel menurunkan 450 personil di pimpin Kompol Gun Gunadi Kabag OPS Polres Tangsel, Brimob Polda 100 personil di pimpin AKP Andriyanto, Samapta Polda Metro Jaya 100 personil di pimpin Ipda Dani dan Dishub Kabupaten Tangerang 13 orang di pimpin Riski.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikande
- Aktualinvestigasi.com | Di hari libur tempat wisata menjadi sasaran patroli Personel Polsek Cikande Polres Serang untuk menyambangi warga dan memberikan imbauan kamtibmas kepada pengelola wisata dan masyarakat yang sedang melakukan wisata.


Seperti halnya di obyek wisata kolam renang Taman Tirta Lestari desa Cikande dan Danau Situterate desa Situterate, personel Polsek Cikande melaksanakan patroli guna memantau keamanan dan keselamatan masyarakat yang ada di sekitar lokasi obyek wisata, Minggu, (22/1/2023).


Kapolsek Cikande  Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K.  mengatakan bahwa dihari libur banyak masyarakat yang melakukan wisata, di wilayah Polsek Cikande, ada dua tempat wisata lokal yang menjadi pantauan kami yaitu kolam renang Taman Tirta Lestari dan Danau Situterate. Kami Polsek Cikande  mengimbau kepada pengelola dan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan keselamatan.


“Saat ini banyak masyarakat yang datang ke tempat wisata, hal tersebut harus kita antisipasi dengan memberikan imbauan keamanan ketertiban masyarakat saat berwisata” ucapnya.


Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. “Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Makassar
- Aktualinvestigasi.com | Ajukan Gelar Perkara Khusus, LKBH Makassar (Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Makassar) Harapkan Andi Sitti Saniah Dibebaskan Kapolsek Rappocini dengan alasan perkara perdata masih berjalan dan penjualan Rukman atas lokasi tanah dibuat dibawah tangan dengan ahli waris palsu Serawati.


"Dasar istri saya ibu Sitti (Andi Sitti Saniah S red) dipenjarakan atas tuduhan yang seharusnya perkara perdatanya masih jalan, eksekusi batal pak karena salah lokasi lorong 8 sementara lokasi lorong 6 jalan landak baru nomor 49," Muh Sandi, suami Andi Sitti Saniah S saat di periksa penyidik Polsek Rappocini di ruang Reskrim, Minggu, 22/1/2023.


Tambah Muhammad Sandi, "serawati itu bukan ahli waris Lahama, dimana Lahama itu punya 8 anak dan tidak ada atas nama serawati, sudah pernah dilapor di Polrestabes Makassar tapi sampai sekarang laporan tidak ada kabar."


LKBH Makassar juga menilai pembayaran 45juta itu bukan kompensasi sebenarnya karena Rukman masih kurang membayar itu rumah, dan ibu Andi Sitti Saniah S tidak pernah setuju rumahnya warisan orang tua Lahama untuk dijual.


Terlebih lagi, jual beli rumah itu dilakukan dibawah nilai jual objek pajak (NJOP) yakni Rp. 418juta tapi hanya dibeli Rp 260juta itupun tidak mencukupi. Ditambah dokumen Warkah tanah semua palsu karena dibuat dibawah tangan dan tidak ada ahli waris atas nama serawati, sudah dilaporkan ke Polrestabes Makassar tapi mandek.


"Kita berharap permohonan gelar perkara khusus ke Kapolsek Rappocini terkait perkara ibu Andi Sitti Saniah S ini dapat dihentikan karena perkara perdata masih berjalan dan legal standing pelapor Rukman melapor," ungkap Muhammad Sirul Haq Direktur LKBH Makassar kuasa hukum ibu Andi Sitti Saniah, saat mendampingi suaminya Muh Sandi di ruang periksa Reskrim Polsek Rappocini, Minggu, 22/1/2023.


Penyidik belum menyempurnakan penyelidikan Penyidik dan ketika Penyidik Aiptu Amrizal ditanya mengenai permohonan gelar perkara khusus diruang Riksa Reskrim Polsek Rappocini tidak mau memberikan keterangan. "Enggan memberikan keterangan karena masih ada atasan, silakan ke Kanit Reskrim Polsek Rappocini ataupun Kapolsek Rappocini," Aiptu Amrizal, penyidik Polsek Rappocini, Minggu, 22/1/2023.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Kegiatan Sambang terus dilakukan Bhabinkamtibmas untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga binaanya guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Brigpol Hudhori bertatap muka dengan warga Desa Nanggung Kec. Kopo Kab. Serang. Minggu (22/01/2023). 


Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigpol Dede tersebut sebagai upaya untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kopo Polres Serang dan terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. 


Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi desa yang aman dan kondusif.


“Kegiatan sambang yang kami lakukan ini diharapkan dapat bermanfaat, semoga warga dapat bekerjasama dalam menjaga situasi ditempat tinggal masing-masing,” ujar Brigpol Hudhori. 


Menurut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. Bhabinkamtibmas akan terus melaksanakan sambang setiap hari rutin ke Desa-Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Kopo guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kab. Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono bersama Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengecek pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Catiya Damma Manggala  di Desa Cisoka Kec. Cisoka Kab. Tangerang., Sabtu (21/01/2023).


Jelang perayaan tahun baru cina atau Imlek tahun 2023, Polresta Tangerang bersama jajaran TNI melakukan monitoring disejumlah tempat ibadah Imlek yang ada di Wilayah hukum Polresta Tangerang.



Kapolresta Tangerang mengatakan, Kami dari Kepolisian Polresta Tangerang bersama Dir Binmas Polda Banten dan Dit Pam Obvit Polda Banten hadir disini menyampaikan rasa suka cita dan bahagia kepada jemaat Vihara Catiya Damma Manggala yang pada hari ini melaksanakan ibadah dan perayaan Imlek tahun 2023.


"Kami mengucapkam selamat merayakan hari raya Imlek 2754 / 2023 Gong Xi Fa Cai, kami siap melayani bapak dan ibu dalam melaksanakan ibadah imlek, kami mengiringi doa semoga dalam melaksanakan ibadah perayaan Imlek tahun 2023" Ujar Sigit.


Dihadapan 50 Jemaah Vihara, Kapolresta Tangerang berharap mudah mudahan tahun baru ini diberikan kesehatan, keselamatan, kemakmuran serta kebahagian kepada jemaah di Vihara Catiya Damma Manggala.


Selain itu, untuk memastikan keamanan di dalam Vihara Tim Gegana Brimob Polda Banten melakukan pengecekan keamanan di area yang menjadi tempat ibadah.


"Sebelum melaksanakan kegiatan ibadah kami di bantu Tim Gegana Brimob Polda Banten juga sudah mengamankan area dan sudah kita persiapkan semua kita sudah kerja sama dengan Brimob Polda Banten," ujar Kapolresta Tangerang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Danramil 13/Cisoka mewakili Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar mendampingi kunjungan Kapolresta Tangerang

Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, di Rumah Ibadah Cetiya Dhamma Mangala Cisoka Dalam Rangka memonitoring persiapan Perayaan Imlek tahun 2023, Sabtu malam (21/01/2023).


Kunjungan Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, difokuskan di Rumah Ibadah Cetiya Dhamma Mangala, Jalan Raya Cisoka - Tigaraksa Rt. 003/001 Desa Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.



Hadir Dalam Kegiatan, Kombes Pol Sofwan Hermanto, Dir Binmas Polda Banten, Kompol Kosasih. SH Kabagops, Kompol Zamrul Aini. SH. S.IK. MH Kasat Reskrim, Kompol Sopyan, SH Kasat Intelkam, Kompol I Gede. SH. S.IK Kasat Narkoba, Kompol Fikri SH. S.IK Kasat Lantas, Kapten Inf Hartono Pasilog Kodim 0510/Trs, dan AKP Eddy Sumantri, Spt, SH, MM Kapolsek Cisoka.


Dalam sambutanya Kombes Pol Sigit Dany Setiyono Kapolresta Tangerang mengatakan,

dari Kepolisian Polresta Tangerang bersama Dir Binmas Polda Banten dan Dit Pam Obvit Polda Banten hadir disini menyampaikan rasa suka cita dan bahagia kepada jemaat Vihara Catiya Damma Manggala yang pada hari ini melaksanakan ibadah dan perayaan Imlek tahun 2023.


"Kami mengucapkam selamat merayakan hari raya Imlek 2754 / 2023 Gong Xi Fa Cai, kami siap melayani bapak dan ibu dalam melaksanakan ibadah imlek, kami mengiringi doa semoga dalam melaksanakan ibadah perayaan Imlek tahun 2023 mudah mudahan tahun baru ini diberikan kesehatan, keselamatan, kemakmuran serta kebahagian kepada jemaah di Vihara Catiya Damma Manggala," ujarnya.


Sementara, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 13/Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung mengatakan, Cetiya Dhamma Manggala berada di teritorial Koramil 13/Cisoka untuk Koramil Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa bersama kepolisian melakukan pengamanan dalam merayakan Imlek tahun 2023.

"Dengan harapan semoga masyarakat yang merayakan ibadah Imlek ini dapat merasakan keamanan dan kenyamanan."Katanya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Melalui kegiatan peduli kebersihan dan sebagai aparat kewilayahan, anggota Koramil 05/Balaraja Serma H Sugandi Babinsa Desa Kubang, bersama aparat kelurahan dan komponen masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan.


Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga lingkungan bersih, rapi dan asri melalui program pembersihan dan pengentasan sampah sepanjang jalan Bojong Manuk Desa Kubang Kec Sukamulya Kab Tangerang, Minggu (22/01/2023).


Babinsa Serma H Sugandi bersama warga melaksanakan kerja bakti dengan sasaran utama adalah pemangkasan rumput dan pembersihan sampah di kanan kiri jalan tersebut.



Dikatakan Serma H Suhandi, dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan alat seadanya, seluruh elemen masyarakat yang hadir, saling bahu-membahu menciptakan lingkungan bersih, rapi dan asri.


"Jalan yang bersih dari semak belukar dan tumpukan sampah, baik warga maupun para pengguna jalan yang melintas tidak lagi terganggu aroma tidak sedap terutama dari tumpukan sampah yang berserakan disepanjang tepi jalan tersebut." ucapnya.


Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Ali Maskuri,SE mengatakan, sebagai Babinsa sesuai tugasnya, khususnya di wilayah binaan harus selalu berkoordinasi dengan perangkat desa untuk menentukan sasaran pembersihan, dan mengajak serta menghimbau warga binaan untuk ikut kerja bakti," terang Kapten Inf Maskuri.


"Tentunya Koramil 05/Blj Kodim 0510/Trs mendukung kewilayahan karena ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu, kegiatan ini sangat positif untuk kemajuan desa, dan juga dapat dijadikan ajang silaturahmi sesama warga." ujar Danramil.


Selanjutnya, Kapten Inf Ali Maskuri berharap kegiatan ini menumbuhkan kesadaran dan kepedulian seluruh warga masyarakat serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan kita bersama.


"Diharapkan warga masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat yang bukan tempatnya. Buanglah sampah pada tempatnya sehingga tidak terjadi lagi sampah berserakan di pinggir - pinggir jalan, karena dapat menyebarkan bibit - bibit penyakit dan merusak keindahan juga." pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Kubang Nana Sukarna, SH, Babinsa Desa Kubang Serma H Sugandi, Pembina Pramuka SMP Al Awwabin Najmudin, S.Pd, Ketua Karang Taruna Desa Kubang Teguh Maulana,SH, Ketua RT/RW Kp Bojong Manuk Desa Kubang, anggota Karang Taruna dan anggota Pramuka serta warga masyarakat sekitarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.