Kodam jaya,Tigaraksa
,- Aktualinvestigasi.com | Danramil 01 Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo ditemani dengan Babinsa Desa Tanjung Burung Sertu Triyono dan Ba Tuut Koramil 01 Teluknaga Sertu Wawan dan Binamas Polsek Teluknaga Kunjungi Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, dalam rangka Hut warga serta sekaligus memberikan Komunikasi Sosial (KOMSOS) kepada Kepala Desa serta masyarakat.

Senin (24/1/2023).


Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Arh S,S Bandjar melalui Danramil 01 Teluknaga mengatakan pentingnya komunikasi dalam membangun sistim pertahanan dan keamanan kepada masyarakat karena dengan komunikasi kita bisa memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada masyarakat.


"Dengan Komunikasi Sosial yang di bangun serta terus menerus bisa membantu serta memperbaiki sistim pola pikir masyarakat dari yang buruk bisa menjadi baik karna pada dasarnya sistim otak manusia bekerja dan menerima berawal dari komunikasi atau Komunikasi Intelejensi sistem,"Ujar Danramil.



"Sebagai Danramil saya juga punya tanggung jawab moral terhadap prajurit Koramil 01 Teluknaga serta Kepada masyarakat yang berada di wilayah Tetorial Koramil 01 Teluknaga, Dengan adanya sistim Komunikasi sosial yang kita bangun kita juga bisa lebih dekat dengan masyarakat serta bisa membantu sistim mental ideologi masyarakat sehingga masyarakat bisa lebih baik lagi dalam berfikir dan bertindak.


Lebih lanjut Danramil berharap dengan adanya sistim komunikasi sosial di setiap Desa  kita bisa memperbaiki sistim pertahanan dan keamanan rohani dan jasmani.


"Serta sebagai bentuk TNI Manunggal bersama rakyat dan dari rakyat untuk rakyat,"Pungkas Danramil.


Ditempat yang sama Kepala Desa Tanjung Burung Idris Efendi Menuturkan pentingnya komunikasi dibangun sehingga masyarakat bisa lebih memahami dan bisa lebih belajar lebih banyak lagi karna setiap persoalan yang terjadi berawal dari mis Kumonikasi.


"Oleh sebab itu Kumonikasi sosial yang di bangun oleh TNI dan Polri sangat lah bagus demi memberikan imunitas secara rohani kepada warga khususnya warga Desa Tanjung Burung,"Ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono,SH.S.IK.Msc.Eng yang diwakili Kapolsek Cikupa AKP Imam Wahyu Pramono.S.IK kunjungi rumah duka keluarga korban kekerasan pembacokan orang tidak dikenal (OTK) di kampung peusar Rt,03/01 desa peusar kecamatan panongan kabupaten tangerang. Pada Minggu (22/01/2023) Sekira jam 14.00 Wib.


Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Imam Wahyu Pramono. S. IK. ( Kapolsek Cikupa ), Iptu Hotma Patuan Anggari Strk.Sik ( Kapolsek Panongan ),Ipda Fikri Abdul Azis S. Trk. ( kanit Reskrim ),Bapak,Dede Nurhadi ( Kades Peusar ),ibu Nurhayati. Ibu Alm. Maulana.

AKP Imam Wahyu Pramono S.IK, kapolsek cikupa menjelaskan, korban meninggal bernama maulana (19).korban mengalami luka bacok akibat sabetan senjata tajam yang dilakukan orang tidak dikenal (OTK) di kampug kadu kelurahan sukamulya kecamatan cikupa pada minggu (22/01/2023) sekitar jam 04.00 Wib.


"Hari ini saya dan jajaran mewakili bapak kapolresta tangerang melayat ke rumah duka keluarga yang menjadi korban kekerasan orang yang tidak dikenal,” Ungkap Imam. Imam juga mengatakan, selain melayat kami juga memberikan santunan kepada keluarga korban,sebagai bentuk rasa empati dan bentuk kepedulian dari Polri kepada korban kriminal.



Kami dari pihak Kepolisian hadir disini dirumah kediaman korban untuk turut berduka cita yang mendalam terhadap keluarga korban, dan untuk memberikan santunan sampai dengan proses pemakaman korban sebagai rasa bentuk empati kepada keluarga korban sekaligus untuk mencari informasi keterangan dari pihak keluarga,” ujarnya.Kapolsek Cikupa Akp Imam.


Lanjut, Kapolsek Cikupa juga menegaskan, saat ini pihaknya (Polri) telah membentuk tim khusus untuk menangkap pelaku yang sangat meresahkan husus nya di kabupaten tangerang tersebut. Kami akan memaksimalkan untuk mengusut kasus ini, oleh karena itu kami bentuk tim khusus untuk menangkap pelakunya, Kami juga menghimbau kepada Masyarakat agar lebih mengawasi kegiatan anak-anaknya diluar Rumah dan Kepada para generasi muda yang masuk atau ikut serta dalam geng geng motor kami juga menghimbau agar tidak berbuat onar/tawuran yang dapat meresahkan masyarakat. Kami pihak kepolisian akan bertindak tegas terhadap pelaku-pelaku tersebut.”Tegas Kapolsek Cikupa.


Imam berharap, keluarga korban meninggal diberikan ketabahan dan kesabaran dan tersangka dapat segera ditangkap agar tidak ada korban lainnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Komandan Koramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro selalu mengingatkan para personelnya untuk rutin melaksanakan Serbuan Teritorial di setiap wilayah binaan masing - masing sebagai bentuk wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Sesuai perintah pimpinan atas, para babinsa Koramil 10/Spt selalu konsisten melaksanakan serbuan teritorial di wilayah binaan.


Seperti yang dilaksanakan Babinsa Desa Sukadri Serka Maryono melakukan komsos bersama tiga pilar guna membahas keamanan dan ketertiban wilayah khususnya di Kecamatan Sukadri.


Dikatakan Serka Maryono bahwa, peran serta tiga pilar sangat penting dalam mensosialisasikan kepada warga masyarakat terkait hal tersebut.


Sementara itu, Sertu Damyati Babinsa Desa Tanjung Anom, juga melaksanakan Komsos,juga dengan Tiga Pilar untuk mensukseskan dan menjalankan program bedah rumah.


"Tujuannya agar program bedah rumah yang akan dilaksanakan tepat sasaran, artinya terhadap warga kurang mampu secara ekonomi sesuai klasifikasi yang ditentukan," jelas Sertu Damyati.


Tidak ketinggalan, komsos juga dilakukan Babinsa Desa Karang Anyar Sertu Abdullah bersama tiga pilar dalam rangka mensosialisasikan dan membahas, cara antisipasi yang harus dilakukan warga ketika menghadapi cuaca Ekstrem.


Ini dijelaskan Sertu Abdullah mengingat kondisi cuaca saat ini tidak menentu dan tidak dapat di prediksikan.


Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar disampaikan oleh Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro, bahwa, kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan para babinsa, agar selalu dapat meng-counter setiap permasalahan yang ada di wilayah binaan masing - masing.


" Tentunya salah satu cara yang dilakukan para babinsa dengan melaksanakan Serbuan Teritorial. Cara ini, para babinsa dapat dengan cepat menyikapi permasalahan yang muncul di wilayah binaan. " kata Danramil.


"Karenanya, pembinaan teritorial merupakan segala unsur potensi wilayah, baik geografi, demografi dan kondisi sosial guna terciptanya suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mengatasi segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara serta jalannya pembangunan nasional." pungkas Kapten Inf Dwi Saputro.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Polsek Petir Polres Serang Aipda Anjar Sujarman dan Bripka Imam Budi melaksanakan Patroli Dialogis KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan) dalam rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas di libur panjang tahun baru Imblek di Daerah Hukum Polsek Petir terhadap daerah rawan kejahatan dan objek vital seperti ATM, waralaba serta pertokoan yang ditinggal oleh pemiliknya berliburan pada hari Minggu (22/01/2023) dimulai jam 15.00 WIB.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Aipda Anjar Sujarman dengan kekuatan sebanyak 2 orang personil Polsek Petir dengan lokasi Darkum Polsek Petir. 


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM dilokasi berbeda menyampaikan dalam giat tersebut bentuk antisipasi atau pencegahan terhadap kejahatan jalanan seperti jamret atau kejahatan jalanan, perampokan, penipuan, pencurian dan antisipasi libur panjang tahun baru imblek serta mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax di Darkum  Polsek Petir. 


Lokasi atau sasarannya tujuan Patroli KRYD objek vital adalah wilayah atau daerah yang rawan kejahatan dan  daerah sering terjadinya kriminalitas atau Guantibmas.


Hasil yang ingin di capai dalam Patroli Dialogis tersebut terciptanya Daerah Hukum Polsek Petir aman dan kondusif.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Petir
- Aktualinvestigasi.com | Untuk menjaga keamanan dan ketertiban Ka SPKT dan Anggota Samapta Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Aipda Anjar Sujarman dan Bripka Imam Budi melaksanakan Patroli Dialogis di Darkum Polsek Petir pada hari  Minggu (22/01/2023) pukul  13.00 WIB.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan bahwa Patroli Dialogis KYRD yang dilakukan oleh Anggota Samapta ada bentuk Preventif dalam mencegah terjadi kejahatan di masyarakat dan pada sekarang ini sedang maraknya perkelahian antar pelajar diberbagai daerah.


Aipda Anjar Anggota Polsek Petir menjelaskan bahwa  Patroli Dialogis dalam rangka  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan(KRYD) yang dilaksanakan di Darkum Polsek Petir secara Preventif dengan sasaran tempat rawan kejahatan dan kecelakaan.


" Dalam Patroli Dialogis tidak lupa menghimbau pemuda dan pelajar atau anak sekolah agar tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum seperti, mabok-mabokan dan perjudian maupun perkelahian antar kelompok serta tidak ikut-ikutan ajakan teman-temannya tawuran antar pelajar di Darkum Polsek  Petir. Agar menjauhkan diri tidak meminum minuman berakohol dan Narkoba, yang akan merugikan diri sendiri dan keluarganya. Dalam kegiatan itu tidak lupa melakukan penggeledahan barang bawaan tas maupun motornya diduga membawa senjata tajam ataupun Narkoba" ucap Aipda Anjar.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Untuk menciptakan kemitraan antara Polri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Brigpol Fiki Mutaqin yang bertugas sebagai Pembina Bojong Menteng Kecamatan Tunjung Teja melakukan sambang dan patroli dialogis warga binaan, Minggu (22/01/2023) pukul 10.00 WIB.


Sambang desa yang dilakukan oleh Brigpol Fiki ke masyarakat dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan warga desa binaannya untuk mengetahui apa saja permasalahan dimasyarakat pada umumnya.


Brigpol Fiki menggunakan kesempatan itu dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.


Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga binaannya, ucap Brigpol Fiki.


Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan, ungkap Brigpol Fiki 


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, " kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas."[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
 - Aktualinvestigasi.com | Di Cisoka adanya bekas proyek pengerjaan U-Ditch dipinggir jalan raya cisoka dekat Indomaret pasar simet desa cempaka menuju jembatan megu desa karang harja yang diduga pengerjaannya sekitar satu bulan yang lalu asal jadi..!!


saat ini proyek U-Ditch tersebut dikeluhkan warga sekitar karena pengerjaan yang asal asalan yang penting jadi, U-Ditch yang dipasang tidak rapi dan lebih tinggi dari atas jalan betonisasi dan sisi kiri kanannya pun banyak yang bolong tidak tertutup tanah, Sanusi dan Rika yang rumahnya  samping Indomaret mengeluhkan adanya pengerjaan proyek tersebut yang tidak rapi, pasalnya proyek tersebut berada didepan tempat tinggal Rika atau Sanusi yang berlokasi di Kp Sadang RT 05/04 Desa Cempaka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Senin, (23/1/2023).



Sanusi salah satu warga yang tempat tinggalnya didepan ada bekas galian u-ditch belum diselesaikan mengatakan pada awak media


" Pengen diratain aja, kemaren motor nyemplung kesitu motor anak sekolah ada sekitar satu Minggu , pokoknya minta diratain lagi aja takutnya ada anak kecil nyemplung disitu mending kalo gak ada airnya, kalo ada airnya ? ," Ucapnya


Sambung Rika salah satu warga 


" Atuh diselesaikan aja itu sudah lama sudah mau sebulanan , pokoknya diberesin soalnya risih ada anak anak disitu, semingguan pernah ada yang jatuh motor nyebrang tapi bablas kesitu gak ada yang luka cuma motornya doang yang rusak karena masuk motornya ," ucapnya


Sampai berita ini diturunkan agar diperhatikan oleh pihak terkait yang bertanggung jawab dalam pengerjaan proyek u-ditch dan cepat diselesaikan atau diperbaiki dan tidak menjadi keluhan warga desa cempaka Cisoka Tangerang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH dampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, dan  Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto melaksanakan press Conference  terkait video hoax yang viral diduga terjadi di wilayah hukum Polda Banten tepatnya di Kabupaten Lebak yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak. Sabtu (21/01/2023).



Kegiatan ini dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto serta Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan.


Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut. "Kehadiran saya disini adalah untuk memberikan klarifikasi kepada media dan masyarakat adanya video yang ternyata kejadiannya  tidak ada berhubungan dengan kejadian di Kabupaten Lebak maupun wilayah hukum Polda Banten, video tersebut sengaja viral dan diduga terjadi diwilayah hukum Lebak, namun setelah di cek video tersebut terjadi di luar negeri dan terdapat ucapan di Malaysia," ucap Sabilul.


Dalam hal ini Sabilul menegaskan bahwa kejadian video viral tersebut bukan terjadi di Indonesia. "Pernyataan resmi Polda Banten, mewakili Kapolda Banten menyatakan bahwa kejadian video tersebut bukan diwilayah Indonesia dan terjadi di Malaysia," tegas Sabilul.


Sementara itu Kapolres Lebak Polda Banten  AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Lebak agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya video tersebut. "Kami menghimbau kepada warga masyarakat khususnya warga Lebak agar tidak mudah terprovokasi terkait adanya video yang sengaja dibuat untuk tujuan yang tidak baik, karena kejadian tersebut bukan terjadi diwilayah hukum Polres Lebak Polda Banten  namun terjadi di luar negeri," himbau Wiwin.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.