LEBAK
- aktualinvestigasi.com- Arus lalulintas dari arah Kecamatan Cimaraga menuju Rangkasbitung tepatnya di desa Margajaya jalan Raya Cimarga - Lewidamar Hari Sabtu ( 28/01/2023) 


-Kegiatan  ini di laksanakan guna membantu Mengatur arus  lalu lintas. 

-Membantu Menyebarangkan anak sekolah.

Personil Polsek Cimarga Polres Lebak.langsung melaksanakan kegiatan  gatur pagi.untuk memperlancar arus lalin kendaraan yang akan melintas.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK.,MH melalui Kapolsek Cimarga Iptu Adi Irawan.,SH mengatakan.


"Polsek Cimarga Polres Lebak Melaksanakan giat gatur pagi, adanya  anak sekolah ingin memasuki sekolah. Dan mengatur arus lalin lulu lintas agar tidak terjadinya kemacetan di jalan raya Cimarga ds. Margajaya.di wilayah hukum sek cimarga hari Sabtu tanggal 28 Januari 2023.sebagai salah satu upaya agar arus lalin lancar dan masyarakat dapat beraktivitas  seperti biasa.


"upaya yang di lakukan oleh anggota polsek cimarga yang melaksankan giat gatur arus lalin  membuat arus lalin lancar kembali .Wilayah hukum Polsek Cimarga"ungkap Kapolsek cimarga IPTU ADI IRAWAN., SH. 


"Dalam pelaksanaan giat gatur, anggota juga memberikan pengarahan kepada perkendara yang membawa kendaraan maupun penumpang agar selalu berhati2 dalam berkendara. Dan senantiasa menggunakan helm untuk keselamatan berkendara. " tukasnya

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Lebak, Banten
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka mendukung gerakan cinta dan mendorong kehadiran zakat, infaq dan shadaqah di tengah masyarakat oleh Baznas Kabupaten Lebak, Pemkab Lebak telah memfasilitasi pengalokasian anggaran hibah untuk Baznas Kabupaten Lebak sebesar Rp. 290.000.000,- (dua ratus sembilan puluh juta rupiah), Fasilitasi gedung sekretariat Baznas Kabupaten Lebak, serta untuk penguatan jaringan Baznas, telah dibentuk unit pengelola zakatupz dilingkungan OPD, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di BUMD dan UPZ Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Perusahaan Swasta. Hal tersebut disampaikan Bupati Lebat Iti Octavia Jayabaya saat membuka kegiatan Hari Ulang Tahun Baznas Ke-22 yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-A'raf Rangkasbitung, Sabtu (28/1/2023). 



Pada kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi kegiatan HUT yang diisi dengan lomba menebalkan huruf Al-Qur'an dengan seribu peserta yang berasal dari siswa TK dan Raudhatul Atfal Se-Kecamatan Rangkasbitung. 


"Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, akan menambah pengetahuan siswa/siswi taman kanak-kanak dan siswa/siswi Raudhatul Atfal dalam baca tulis Al-qur’an" Ungkapnya. 


Iti menambahkan, tantangan semakin besar dengan media sosial, transformasi digital yang dimana bisa melunturkan budaya dan kebiasaan apalagi etika anak-anak bangsa. 


"Maka dari itu mulai dari sejak dini seperti Pendidikan TK dan Pendidikan RA ini harus dibekali dengan ilmu-ilmu yang mumpuni salah satunya ilmu Al-quran" Imbuhnya. 


Iti berharap Baznas Kab. Lebak menjadi lembaga pengelola zakat yang profesional dan terpercaya, melalui pelaksanaan tata kelola zakat yang amanah, profesional dan berdayaguna, penyelarasan dan sinergitas program penghimpunan dan pendayagunaan zakat yang sesuai dengan program pembangunan Pemerintah Daerah, pengoptimalan pendistribusian dan pendayagunaan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta penerapan manajemen modern yang berbasis teknologi informasi untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan zakat. 


Selain itu dalam laporannya Ketua Baznas Kabupaten Lebak, Wawan Gunawan mengucapkan selamat kepada Bupati Lebak yang telah resmi menyandang gelar Doktor beberapa waktu lalu. 


Wawan menjelaskan, dalam rangka memeriahkan HUT Baznas Ke-22 dan mendukung program Pemerintah Daerah melalui program Lebak Cerdas, Baznas Kab. Lebak menyelenggarakan lomba menebalkan huruf Al-Qur'an. 


"Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini mudah-mudahan pemuda generasi Al-Qur'an lah yang akan mewarnai generasi Lebak dan Indonesia" Ujarnya. 


Wawan juga mengatakan kegiatan ini juga semata-mata untuk meneladani Sabda Rosul yakni "Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya kepada orang lain".

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Kab. Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Sejak usia nya 5 bulan, Rijal Awaludin lumpuh akibat menderita gangguan syaraf otak, Keluarga butuh uluran tangan belas kasian Bupati Tangerang dan para dermawan (Jum'at, 27/01/2023)


Sembari menangis, Muniroh Sang Ibunda yang merupakan warga Kampung RT 14 RW 04 Desa Ranca Ilat Kecamatan Kresek ini berharap agar Rijal mendapatkan Kursi Roda dan biaya terapi bagi kesembuhan putra nya



Rijal Awaludin yang kini sudah berusia 7 tujuh tahun masih lumpuh, fisiknya yang begitu lunglai kurus dan lumpuh, Sang Ibunda berharap uluran tangan Kasih Sayang Bupati Tangerang


"Suami saya sehari hari kerja serabutan, sejak usia Rijal 5 bulan sampai tujuh tahun belum pernah dapat bantuan apa apa, saya memohon kepada Bupati Tangerang Bapak Zaki Iskandar agar dapat memberikan kursi roda, anjurannya dokter Rijal harus diterapi secara rutin, padahal di Puskesmas Kresek Rijal di catat anak gizi buruk"ungkapnya sembari menangis


Akan hal ini, Fahrur Rozi yang aktif dalam kegiatan sosial yang juga merupakan Kepala Devisi Kajian dan Analisa dari DPD Pemantau Kinerja Aparatur Negara PN Banten mengupkan ke prihatinannya


"saya sangat prihatin dengan keadaannya, tadi bersama rekan pers saya mendengarkan keluh kesah Ibundanya, tidak semestinya Pemerintah Desa Ranca Ilat membiarkan kesusahan yang dialami Rijal, saya harap segera dibantu secara reguler hingga sembuh, mari bersama sama kita ulurkan tangan membantu meringankan bebannya, semoga menjadi amal ibadah  bekal kita di Yaumil akhir nanti, Aamiin"tuturnya


Keadaan fisik Rijal Awaludin saat ini terlihat kurus, lemah  lunglai, kedua kaki dan tangan nya lumpuh,  Sang Ibunda berharap belas kasih sayang uluran tangan dari Pemerintah dan para dermawan untuk kesembuhan sang buah hati .[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.