Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Kelurahan Medang, Koramil 03/Legok, Kodim 0510/Trs Peltu Sujana menghadiri kegiatan musrenbang tingkat kelurahan di Aula Kelurahan Medang Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Senin (30/01/2023).


Dalam kegiatan hari ini Kelurahan Medang melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 untuk pembangunan tahun 2024. 



Kegiatan dihadiri oleh Hamdani Camat Pagedangan yang di wakili Sekcam Pagedangan Hendro Prabowo, M Gilang Pratama Putra S Lurah Medang, Bripka Yulius Bhabimkamtibmas, Eman Sulaiman Ketua LPMK, Seluruh RT, RW Kelurahan Medang, perwakilan sekolah dan Tokoh masyarakat.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 03/Legok Kapten Arh P Sihotang  menjelaskan, Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi.


"Musrenbang merupakan pendekatan bottom-up di mana suara warga bisa secara aktif mempengaruhi rencana anggaran kota dan bagaimana proyek-proyek pembangunan disusun," jelas Danramil.


Diharapkan dengan kegiatan Musrenbang ini mampu menampung dan merealisasikan  aspirasi dan usulan dari masyarakat Kelurahan mulai dari pekerjaan fisik wilayah sampai dengan pemberdayaan masyarakat di wilayah.


Babinsa Kelurahan Medang Peltu Sujana mengatakan, Sebagai aparat kewilayahan tentunya akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan oleh pihak Kelurahan dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi serta masyarakat lebih sejahtera.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tigaraksa, Banten
- AktualInvlestigasi.com | "Kepala Desa (Kades) Tapos dan jajarannya respons cepat ditunjukan saat menerima  ajuan Kakek Suanda (46 thn) warganya yang sempat dimuat disalah satu media online lokal (Selasa, 24/01/2023) yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan membutuhkan bantuan kursi roda karena menderita sakit stroke sejak setahun lalu sehingga tak mampu jalan.



Kriteria respons cepat dalam penanganan masalah sosial yang menimpa Suanda warga Kp. Tapos Tengah RT. 012/004 Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa yang diketahui hidup sendiri setelah ditinggal wafat sang isteri dan memilih menempati 1 rumah yang lokasinya berhadap-hadapan dengan rumah kedua anaknya itu karena saat itu juga Kades Tapos Khaerudin memerintahkan jajarannya untuk rapat terbatas dan diputuskan perbaikan rumah kakek Suanda dilaksanakan hari ini Senin (30/01/2023 dengan alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2023.

Walhasil hari ini digelar acara peletakan batu pertama dimulainya pembangunan rumah Kakek Suanda, nampak hadir dalam acara tersebut selain Kades Tapos juga Kasi Pemerintahan Kecamatan Tigaraksa Mulyadi dan jajarannya, Anggota BPD Guntur, Ketua RT 012 dan RW 04, dan tokoh masyarakat sekitarnya.

"Sebenarnya rencana bedah rumah pa Suanda itu memang akan dialokasikan di ADD tahun 2023 ini dan saat selasa lalu muncul dimedia ya kami tinggal realisasikan saja, dan untuk pengajuan kursi roda kami sudah sampaikan surat ke Dinas Sosial semoga segera dibantu," ucap Kades Tapos dalam kata sambutannya.

Usai acara peletakan batu pertama tersebut tak berselang lama datang Kasi Rehabilitasi Sosial Dinsos Dindin Burhanudin bersama stafnya membawakan 1 unit kursi roda bantuan dari dinasnya untuk Kakek Suanda, maka tuntas sudah  2 ajuan yaitu Bedah rumah dan kursi roda.

"Kami keluarga Abah Suanda mengucapkan terima kasih kepada pa kades Tapos dan jajarannya, Camat Tigaraksa, Kadis Sosial yang telah membantu orang tua kami semoga Allah SWT membalas amal kebaikannya dengan pahala berlipat ganda," ujar Suryanah salah satu Puteri kakek Suanda. 

005/RED-AII/23/Atr


Serang
- Aktualinvestigasi.com |  Polda Banten telah menerima laporan sdri. NR (21) terkait perzinaan yang dilakukan sdr. RZ (21) dan sdri. RH (42).


Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membenarkan bahwa Polda Banten menerima laporan terkait perzinaan tersebut. "Betul Polda Banten pada Minggu (29/01) menerima laporan polisi dengan Nomor LP/B/19/I/2023/SPKT dengan pelapor NR (21) dengan terlapor oleh RZ (21) dan RH (42)," ucap Didik 


Didik mengatakan pelapor melaporkan dengan didampingi penasehat hukum. "Pelapor NR melaporkan RZ dan RH dengan didampingi penasehat hukum terkait peristiwa perzinaan  pada 15 November 2022 yang terjadi di kontrakan di Kota Serang Banten," terang Didik.


Terakhir Didik mengatakan berdasarkan laporan tersebut pihak kepolisian melakukan tindak penyelidikan. "Berdasarkan Laporan Polisi tersebut, Polda Banten akan segera menindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan," tutup Didik.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 (08/30/01)

Siaran Berita


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Polda Banten telah menerima laporan permohonan pencabutan pengaduan RZ (21) tentang tindak pidana ITE pencemaran nama baik melalui media Elektronik dengan terlapor NR (21). 


Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membenarkan bahwa Polda Banten telah menerima permohonan pencabutan pengaduan. "Betul Polda Banten pada Selasa (24/01) sekitar pukul 10.00 Wib telah menerima permohonan pencabutan pengaduan Nomor LR/01/I/RES.2.5/Ditreskrimsus tanggal 02 Januari 2023; tentang tindak pidana ITE pencemaran nama baik melalui media Elektronik," kata Didik pada Senin (30/01). 


Didik mengatakan adapun alasan pencabutan. "Adapun alasan pencabutan pengaduan terhadap NR yaitu Atas dasar persetujuan keluarga besar RZ, karena ini menyangkut aib keluarga serta menyangkut nama baik Individu RZ," terang Didik. 


Didik juga menyampaikan sampai saat ini penyidik masih memproses permohonan pencabutan pengaduan tersebut. "Dengan adanya permohonan pencabutan pengaduan perkara tersebut pihak penyidik saat ini masih dalam proses penghentian penyelidikan," ucap Didik. 


Diakhir Didik juga menjelaskan RZ juga telah membuat. "Surat pencabutan kuasa khusus Nomor 750/ADV_J&P/XII/2023 Tanggal 23 Desember 2022, tentang penanganan Pidana Laporan Informasi Nomor :R/LI/01/RES.2.5/Ditreskrimum tanggal 2 Januari 2023 Polda Banten," tutup Didik. [Akt-002/


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Patroli Samapta Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan pelayanan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas pada saat jam  pulang siswa Sekolah di simpang kukun Desa Parigi Kecamatan Cikande. Senin (30/1/2023)



Kegiatan yang dilaksanakan personel Polsek Cikande Bripka Agus Pratomk dan Bripka Marhedi melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas pada saat Jam pulang siswa sekolah, ini merupakan kegiatan rutin guna mengantisipasi Kerawanan kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya.


Kehadiran anggota Polisi tersebut sesuai dengan tugasnya yaitu memberikan pelayanan, penjagaan dan pengaturan arus lalulintas serta membantu menyebrang jalan siswa sekolah untuk memberikan rasa aman kepada siswa sekolah dan kepada pengguna Jalan lainnya.


"Pelayanan yang dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada siswa sekolah saat pulang sekolah, kami bantu para siswa-siswi menyebrang jalan dan mengatur arus lalulintas kendaraan untuk mencegah terjadinya Kepadatan arus lalulintas dan kerawanan lainnya. " Ungkap Aiptu Agus Pratomo


Sementara Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., menyampaikan kegiatan pelayanan penjagaan dan pengaturan pada saat jam sibuk seperti pada saat jam masuk dan pulang siswa sekolah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel polsek cikande, tujuannya memberikan pelayanan kepada siswa sekolah dan masyarakat umum agar merasa aman, nyaman dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.


Selain itu personel juga pada kesempatan tersebut mengimbau siswa sekolah seusai jam sekolah agar tidak nongkrong dan langsung pulang ke rumah masing-masing untuk menghindari terjadinya Tawuran dan kenakalan remaja lainnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka meningkatkan sinergitas Aparat Kepolisian dengan warga, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi warga untuk silatuhrahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Senin (30/1/2023) 


Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Parakan kecamatan Jawilan Bripka Sigit Polsek Jawilan Polres Serang yang terlihat menyambangi warga di kampung Parakan desa Parakan kecamatan Jawilan.


“Saya menyambangi Warga guna berkoordinasi, bersilatuhrahmi dan bekerja sama guna mengetahui perkembangan situasi khususnya terkait kamtibmas” ucap Sigit. 


Menurutnya, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silatuhrahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dalam hal pemeliharaan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.


Ditempat terpisah, Kapolsek Jawilan Iptu Dirga Abriawan, S.Tr.K,.S.I.K,."Anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas”. tutur Dirga. 


Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. tutup Kapolsek.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


CIKEUSAL
- aktualinvestigasi.com |  |Kapolsek Cikeusal AKP Humaedi S,H menghadiri kegiatan serah terima Jabatan dan Pisah sambut Camat Cikeusal, Senin (30/01/23).


Pelaksanaan serah terima di ikuti oleh seluruh unsur Muspika kecamatan Cikeusal, Danramil Cikeusal,Kades se kecamatan Cikeusal,Kapuskes Kecamatan Cikeusal.



AKP Humaedi S,H menerangkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Camat Cikeusal Bpk. Iman Saiman S.sos, M.Si atas sinegritas dan kerjasama nya selama ini serta berharap kepada Camat Cikeusal yang baru Bpk. Lutfi Kelana. S.IP untuk dapat saling bekerjasama dan bersinegri dalam memajukan wilayah Kecamatan Cikeusal," ujar Kapolsek.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com |  Personil Polsek Carenang Polres Serang, melaksanakan Patroli  KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan) pada Senin (30/01/23) pukul 12.00 WIB.


Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kaspk (Aiptu Ahmad Suwandi ), dengan kekuatan personil sebanyak 3 personil Polsek Carenang.


Menurut Ka Polres Serang AKBP Yudha Satria,SH. S. Ik, melalui Kapolsek Carenang IPTU Saeful Sani, SE Menyampaikan dalam Giat tersebut menargetkan pencegahan terjadinya Tauran antar anak sekolah dan kenakalan remaja di wilkum Polsek Carenang dan pengendara kendaraan pengguna jalan raya R4 maupun R2 guna mengantisipasi Tindak Pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor).


"Adapun tujuan Patroli KRYD untuk Antisipasi Tuaran, monitoring Tempat berkumpulnya remaja dan penertiban balapan liar.


" Sedang untuk sasaran kegiatan dalam rangka pencegahan tauran anak sekolah, yaitu tempat kumpul - kumpul seperti Tempat hiburan malam, dan Guantibmas seperti Genk Motor, Premanisme, R4/R6, Pelaku C3, Miras, Narkoba, Sajam, Balap liar, serta jenis kejahatan lainnya.


IPTU Saeful Sani, SE juga menerangkan tindakan yang dilakukan dalam pelaksanaan patroli tersebut pihak Polsek Carenang melakukan pemeriksaan kendaraan serta barang bawaan, pembubaran kegiatan yg bersifat berkerumun dan Memantau tempat hiburan malam yang berada di wilayah hukum polsek Carenang dengan hasil tidak ada tempat hiburan malam yang buka. 


" Hasil yang di capai dalam patroli tersebut tidak ada anak sekolah yang akan melaksanakan tahuran dan kenakalan remaja di wilayah Carenang. Kegiatan Patroli berlangsung aman dan lancar.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Masyarakat berharap Aph kabupaten Lebak tindak tegas oknum yang membekingi Bos diduga menjual jenis obat golongan G seperti tramadol dan Hexymer HCI yang berkedok toko kosmetik, menurut Ketua PKN kabupaten Lebak Fam fuk Tjhong biasa dipanggil UUN sangat menyesalkan pada Aparat hukum ( Aph ) kab Lebak Banten belum adanya tindakan pada para oknum yang membekingi Bos obat golongan G padahal nama nama dan rekaman serta bukti transfer sudah.


Saat ini hari ke 8 sejak berita tersebar ke masyarakat dan masyarakat pun menunggu gebrakan yang bisa dilakukan oleh pihak Polres Lebak Polda Banten.

Senin, (30/1/2023).


Dihadapan awak media Fam Fuk Tjhong ketua lembaga pemantau keuangan negara ( PKN ) kabupaten Lebak Banten mengatakan


" Pihak berwajib belum terlihat ada tindakan yang berarti pada para oknum yg membekingi bos OBAT golongan G, padahal nama nama dalam Rekaman dan bukti transfer sudah jelas, mungkin nama nama tersebut sudah di kenal bukan nama asing untuk pihak yang berwajib.


Dan Ini hari ke 8 sejak berita tersebar, kita masyarakat menunggu gebrakan yang akan di lakukan pihak POLRES Kabupaten Lebak, akan tapi sayang kita sebagai masyarakat hanya bisa berharap menunggu kehancuran GENERASI MUDA Indonesia menjadi Generasi IDIOT yg pengecut ," ujarnya 


Masih bersama Fam fuk Tjhong " Miris saya melihat kenyataan ini apakah perlu kita sebagai masyarakat MARAH lalu melakukan DEMO di depan kantor POLRES LEBAK.


Jika ini sampai terjadi HANCUR dan patut kita pertanyakan PRESISINYA pihak kepolisian disaat Elektabilitas polisi yg sedang merosot maka saya berharap pihak POLRES bisa menjaga CITRA dan MARWAH Kepolisian Indonesia.


yang membekingi BOS BESAR dia adalah PENGHIANAT BANGSA yang tidak berprikemanusiaan yg senang melihat INDONESIA hancur diisi oleh generasi penghayal, Rawan kejahatan, serta Generasi Pemecah belah Bangsa, untuk hal ini saya tidak akan tinggal Diam, akan terus bersuara dan pasti jika batas kesabaran telah habis kita sebagai masyarakat wajib melawan kejoliman pembeking ini ," tegasnya. *(Tim)


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Personil koramil 14/Panongan kodim 0510/Tigaraksa lakukan pembersihan lahan food estate mini di Kampung kebon Rt 03/01 Desa Ranca iyuh Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Senin (30/01/2023).


Food Estate mini adalah sebuah program jangka panjang pemerintah yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan dalam negeri,kegiatan food estate mini dilakukan oleh Babinsa koramil 14/Panongan bersama warga masyarakat kelompok tani untuk menciptakan ketahanan pangan di wilayah Desa Ranca iyuh.


Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar  melalui Batuud peltu Misbach mengatakan penanaman, pemupukan dan pemeliharaan tanaman di lahan food estate mini menjadi salah satu program yang di utamakan.



“Program Food estate mini pernah juga sebagai strategis pembangunan pertanian nasional, saya berharap agar tahun ini program Food Estate mini yang selama ini kita galang dapat menjadi contoh dan motivasi desa yang lainnya,” ucap peltu misbach



”Inilah Progam Koramil 14/Panongan pembuatan Food estate mini agar ramah lingkungan dan modern, mendorong sinergitas dengan stakeholders dalam pengembangan food estate mini berbasis hortikultura, serta mendorong terbentuknya kelompok tani bagi masyarakat warga di desa Ranca iyuh” Tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Polda Banten menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 Tahun 2022 yang bertempat di lapangan merah Polda Banten pada Senin (30/01) sekitar pukul 08.00 Wib.


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif dan seluruh Pejabat Utama Polda Banten, turut hadir dalam kegiatan Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Provinsi Banten Bapak Djasman Seno, Ketua Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Provinsi Banten dalam hal ini diwakili Bapak Tatang, Direktur BUJP PT. Kosera Karya Prima Bapak Didin, Direktur PT. Bima Global Security Bapak Melky, Direktur PT. Buana Lintas Utama Bapak Tiar, dan seluruh tamu undangan.


Adapun tema yang diangkat pada HUT Satpam ke-42 Tahun 2022 yang adalah : Sinergitas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama. Upacara yang digelar pada Hari ini, Senin tanggal 30 Januari 2023 merupakan puncak peringatan HUT ke-42 Satpam dimana sebelumnya telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti tabur bunga, pemutaran film edukasi penyalahgunaan Narkoba diseluruh Indonesia, lomba gerak jalan, bakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya.


Dalam hal ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan amanat Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. "Selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh personel pengamanan dimanapun bertugas semoga Satpam semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas, dan semakin menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri, sumber daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang dihadapi, untuk itu potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memberikan pengamanan optimal melalui pengamanan swakarsa," kata Rudy.



Kemudian Rudy juga mengatakan bahwa kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya secara swakarsa guna mencegah gangguan Kamtibmas. "Peran Satpam banyak digunakan untuk mendeteksi dan mencegah  tindak kejahatan kriminal, dalam perkembangannya Satpam menjadi salah satu bagian yang essential seperti pada industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah," tambah Rudy.


Terkahir Rudy berharap agar personel Satpam terus mendukung tugas pokok Polri.  "Saya berharap kepada rekan-rekan Satpam agar terus mendukung tugas Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan dilingkungan kerjanya sebagaimana perisai logo Satpam," tutup Rudy.


Sementara itu, sesuai petunjuk Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menjelaskan bahwa Polri tidak dapat menjalankan tugas pokoknya sendiri tanpa bantuan dari pihak lain. "Satpam berperan aktif dalam membantu tugas pokok kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti yang kita sadari bahwa dengan jumlah masyarakat yang ada di Banten kurang lebih 8 juta jiwa, dan jumlah polisi yang ada di Polda Banten hanya sekitar 7.500 personel, tentunya ini adalah perbandingan yang sangat jauh, maka dari itu adanya Satpam dapat menambah kekuatan Polri khususnya personel Polda Banten," tutur Sofwan. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polsek Cikande Polres Serang
Aktualinvestigasi.com | Monitor situasi dan perkembangan Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Bripka M Rohibi yang bertugas di desa Julang Kecamatan Cikande melaksanakan giat sambang wilayah binaannya, Senin (30/1/2023).


Sambang dan kunjungan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas kepada warga untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sebagai upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas desa aman dan kondusif.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., mengatakan, para Bhabinkamtibmas  wajib intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga di desa binaannya.


Dengan seringnya melakukan sambang, selain pererat silaturahmi dengan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas juga akan mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat dikala ada hal-hal yang tidak diinginkan.


“Bhabinkamtibmas harus mengetahui situasi dan perkembangan di wilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas juga wajib membagikan nomor kontak dan Call Center 110 bantuan Polisi kepada warga, ini untuk memudahkan warga menghubungi Kepolisian dikala ada hal-hal yang tidak diinginkan.” Pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Pandeglang
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang, usai melaksanakan kegiatan apel pagi dan senam dilanjutkan dengan kegiatan Jum'at bersih di halaman Makoramil, Jum'at (27/01/23)



Pelaksanaan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) bertujuan untuk memelihara kebersihan dan keindahan lingkungan dan memberikan contoh kepada warga sekitar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang sehat.



Komandan Koramil (Danramil) 0111/Pagelaran, Kapten Inf Tata menyampaikan, kegiatan Jumat Bersih rutin dilaksanakan seminggu sekali setelah kegiatan Apel dan Senam Pagi untuk menjaga kebersihan dilingkungan kerja.



"Kegiatan ini rutin setiap seminggu sekali, agar menjaga lingkungan di sekitar wilayah tetap bersih," terangnya. 



Sementara itu Bati Tuud Koramil 0111/Pagelaran, Serma Ajat Sudrajat menyampaikan Selain melaksanakan kegiatan pembersihan dilingkungan kantor Koramil, para anggota Babinsa juga melaksanakan kegiatan Jum'at bersih di desa binaannya.



"Para Babinsa, mereka mempunyai jadwal masing-masing di desa binaannya jadi apabila di desa binaannya ada kegiatan gotong royong, anggota tersebut usai melaksanakan kegiatan apel pagi langsung menuju wilayah desanya, "Pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH berikan Penghargaan kepada personil Polres Lebak yang berprestasi di lapangan Mapolres Lebak. Senin, (30/1/2023).



Pemberian Penghargaan  kepada Personil Polres Lebak yang berhasil melaksanakan tugas Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Pembunuhan Berencana dan Pencurian dengan Kekerasan Waktu Kurang dari 1x24 Jam di Daerah Hukum Polres Lebak, Penghargaan diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.Tr.K beserta Iptu Muhamad Hazali Alfian, S.H, Iptu Putu Ari Sanjaya, S.Tr.K, M.H, Ipda Aldika Martua Sitorus, S.Tr.K, Aiptu Saepudin, S.H, Aipda Hendro Cahyono, S.H, Aipda Satori, S.H, Aipda Jemy Musahabu, Bripka Yogi Herdiana, Bripka Kusnadar S.Sos, Bripka Hakiki S.H, Bripka Ade Iman Mulyawan, Bripka Deni Iskandar, Bripka Bambang Suparyogi, S.H, Bripka Agus Cahya Dirja, S.H, Bripka Fiandi Darius, Bripka Ulung Mabrori SH, Bripka Dani Mardiyana S.Fam, Briptu Siti Masfatiyah, S., Bripda Clayto Florench dan Bripda Ridwan Miftah Fariz.

 

Pemberian Penghargaan Kategori Best Police Of The Month Periode Bulan Desember 2022 yaitu Bripka Dedi Suryana, S.H dan Briptu Tifani Azizah, S.H.




Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan,

"Ya pagi hari ini kita melaksanakan Upacara  pemberian Penghargaan kepada kepada Personil Polres Lebak yang berhasil melaksanakan tugas Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Pembunuhan Berencana dan Pencurian dengan Kekerasan Waktu Kurang dari 1x24 Jam di Daerah Hukum Polres Lebak dan Kategori Best Police Of the Month Periode bulan Desember 2022," ujar Wiwin.


"Pada Kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah berprestasi dan menunjukkan dedikasi, loyalitas yang tinggi untuk instansi dalam pelaksanaan tugas," ucapnya.


"Pada hakekatnya upacara seperti ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan dan pada gilirannya merupakan suatu bentuk tanggungjawab pribadi dan pengabdian dalam rangka memupuk disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri khususnya Polres Lebak," terang Wiwin.


Dalam kesempatan tersebut Wiwin berpesan kepada Personil Polres Lebak,

"Jadikan momentum ini untuk terus konsisten dalam meningkatkan Kinerja dengan memperkuat Harkamtibmas mendekatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan profesionalisme penegakan hukum," pesannya.


Selain itu Wiwin juga menekankan kepada seluruh personil Polres Lebak,

"Selalu meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya dimanapun ditempatkan, membangun sinergitas dalam melaksanakan tugas dengan penuh amanah, Responsif sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," tukas Wiwin.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Karanganyar, AktualNews
- Aktualinvestigasi.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh karyawan/wati Sekretariat Daerah (Setda) pada Senin (30/01) pagi. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kali pertama dan rencananya akan diadakan dua kali dalam setahun. 


Sekretariat Daerah menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada 133 karyawan/wati Setda Karanganyar. Tujuan diadakannya screening ini untuk mengecek tensi, tinggi badan, berat badan, kolesterol, asam urat, dan gula darah. 


 "Screening awal ini bermaksud untuk mendeteksi dini penyakit tidak menular di lingkungan Setda Karanganyar," terang Indarwati selaku Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Karanganyar," ungkapnya pada wartawan Senin (30/1/2023) 


Harapannya dengan adanya screening ini, apabila terdapat gejala atau hasil pemeriksaan yang tidak diinginkan dapat segera untuk ditangani lebih lanjut. [Red/Akt-51/Dawam] 


SERANG
  - Aktualinvestigasi.com | Butuh uang buat bayar kontrakan, AN (26) Desa Sentul,  Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, nekat menggasak tas pinggang berisi 2 handphone dan uang yang ada di atas meja tamu rumah Sahrul (21) yang merupakan tetangga kampungnya.


Namun apes, aksi pencurian dipergoki korban yang baru saja keluar dari kamar mandi. Setelah dilakukan pengejaran, tersangka AN berhasil dicokok personil Unit Reskrim Polsek Kragilan.



Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid menjelaskan peristiwa dugaan pencurian ini terjadi Minggu (29/01/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat peristiwa pencurian terjadi, korban sedang berada di kamar mandi dan pintu rumah dalam keadaan tidak dikunci. 


"Pelaku masuk rumah karena dikira tidak ada penghuninya dan kemudian mengambil tas pinggang yang tergeletak di meja tamu," tutur Kapolsek kepada media, Senin (30/01/2023).


Pada saat akan keluar rumah, aksinya diketahui korban yang pada saat itu keluar dari kamar mandi. Melihat ada tamu tidak diundang di dalam rumahnya, korban berusaha untuk menegur namun pelaku melarikan diri.


"Setelah mengetahui jika pelaku telah mengambil tas pinggang miliknya, korban kemudian menghubungi petugas Polsek Kragilan," kata Firman Hamid.


Setelah mendapat laporan, personil Unit Reskrim segera bergerak ke lokasi. Setelah mendapat identitas serta ciri-ciri pelaku, dibantu warga setempat segera melakukan pengejaran. 


"Tersangka berhasil diamankan saat bersembunyi di sebuah kebun sekitar 500 meter dari rumah kontrakannya. Bersama barang buktinya tersangka langsung diamankan ke mapolsek karena khawatir jadi pelampiasan kemarahan warga," terang Kapolsek.


Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah 3 kali melakukan pencurian hewan ternak. Pria yang badannya dipenuhi tato ini, juga mengaku pernah mencuri kardus dari atas kendaraan di daerah Desa Kedinding, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.


"Jadi bukan hanya sekali, tersangka AN mengaku sebelumnya pernah mencuri hewan ternak dan kardus yang ada di atas mobil pickup. Tersangka mengaku mencuri karena untuk biaya membayar kontrakan rumah," beber Kapolsek.


Akibat perbuatannya, tersangka AN dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kragilan
Aktualinvestigasi.com | Apel merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personel, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan bagi setiap anggota Polri.


Seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh anggota Polsek Kragilan yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Kragilan IPDA HAIRUS S.H, Yang bertempat di Mapolsek Kragilan, Hari Senin (30/01/2023) Pagi


IPDA HAIRUS S.H, menegaskan kepada seluruh anggota tentang pentingnya pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan tugas, selain untuk mengecek kehadiran personel juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.


Dalam arahannya IPDA HAIRUS S.H., menjelaskan bahwa, ”Dalam kegiatan apel Pagi hari ini ditekankan kepada seluruh anggota Polsek Kragilan agar terus menjaga kekompakan personel, karena solidaritas antar personel itu penting untuk menjaga dan meningkatkan kinerja anggota agar tetap baik khususnya dalam melayani masyarakat,” Jelasnya.


IPDA HAIRUS S.H, juga tidak lupa berpesan agar tetap tingkatkan kewaspadaan, jaga keselamatan diri dalam bertugas serta patuhi aturan dan ikuti kebijakan pimpinan dalam upaya menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif dan pelayanan pada masyarakat serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan.[Akt-002/RED-AI/I/Agi].


Kragilan
- Aktualinvestigasi.com | Guna memastikan keamanan tahanan serta kesehatan Para tahanan, Jajaran Polsek Kragilan Polres Serang Polda Banten yang di pimpin oleh Pawas Piket *Ipda Hairus* dan SPK Aiptu Mugni, secara rutin melaksanakan pengecekan tahanan di ruang sel tahanan Mako Polsek Kragilan Pada Hari Senin (30/01/2023). Pagi


Kapolsek Kragilan Kompol,*Firman Al Hamid S.H.,M.H*  menjelaskan, melaksanakan tugas pengecekan tahanan untuk selalu waspada dan wajib bertanggungjawab menjaga keamanan tahanan dan keselamatan tahanan termasuk juga kebersihan ruang Tahanan 


Kapolsek Kragilan,Kompol Firman Al Hamid Melalui Pawas Yg Piket *Ipda Hairus*, mengingatkan anggota yang piket jaga sudah di Jadwalkan oleh Perwira Pengawas dan setiap anggota yang melaksanakan tugas jaga tahanan agar selalu memperhatikan barang- barang yang di bawa oleh tahanan dan pengunjung tahanan. 


“Jangan sampai ada barang- barang yang berbahaya seperti pisau, handphone, minuman yang beralkohol, korek api, rokok dan barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun petugas jaga," imbaunya. 


*Ipda Hairus*, mengatakan, hal tersebut di lakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri, karena siapapun yang di tahan pasti merasakan tekanan mental karena sebagian dari hak- hak nya sudah di batasi, dan tak lupa agar menjaga kebersihan ruang tahanan tetap di jaga demi kesehatan dan kenyamanan tahanan. 


"Pengecekan tahanan rutin dilaksanakan, supaya ruang tahanan bersih, sehat, aman dan kondusif," tukasnya.[Akt-002/RED-AI/I/Agi].


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Polda Banten melaksanakan apel pagi bersama secara rutin di Lapangan Apel Polda Banten pada Senin (30/01).


Apel ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto dan PJU Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel Polda Banten.


Dalam sambutannya Sabilul mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada tim gabungan Ditreskrimum Polda Banten dan Polres Cilegon yang telah berhasil menangkap pelaku penculikan anak dibawah umur dalam waktu 23 hari. “Hasil ungkap dan upaya dari tim Ditreskrimum dan Polres Cilegon Alhamdulilah luar biasa membuahkan hasil, hasil yang pertama yaitu bahwa ungkap kasus atensi dapat terungkap dengan cepat, yang kedua tentunya itu menjadi kebahagiaan bagi orang tua beserta keluarga nya, dan yang ketiga dapat meningkatkan kepercayaannmasyarakat terhadap Polri. Oleh karena itu kasus-kasus yang menyangkut kemanuasiaan dan kasus yang meresahkan saya berharap semua ungkap kasus dapat diungkap dengan secepat-cepatnya,” ucap Sabilul.



Sabilul juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Ditreskrimsus yang telah mengamankan pelaku ilegal mining sekaligus memberikan bantuan seribu pohon untuk program reboisasi alam yang berada di kawasan hutan yang rusak akibat penebangan ilegal. “Mengamankan pelaku ilegal mining merupakan suatu keberanian dan itu menunjukan kehadiran Polri harus betul-betul mampu menertibkan. Masalah ilegal mining adalah masalah yang terus menerus bisa terjadi dan apabila tidak dilakukan gebrakan itu akan berdampak pada alam, sosial, kejahatan dan bencana alam yang nantinya akan sangat merugikan. Maka dari itu, sudah menjadi tanggung jawab Polri beserta pemerintah untuk menangani kasus ilegal mining. Bapak Kapolda Banten juga menekankan untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan, tindakan-tindakan ungkap kasus, tindakan lainnya yang dapat memerugikan,” ungkap Sabilul.


Selanjutnya Sabilul juga mengapresiasi Polres Pandeglang yang telah berhasil mengungkap kasus pasir ilegal. “Saya berharap untuk masalah hal-hal yang ilegal ini kita jangan main-main, ungkap masalah tersebut dengan cepat dan tepat,” tutup Sabilul. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- Aktualinvestigasi.com |  Kanit II Subdit I Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Arief Nazaruddin mengikuti Video Conference (Vicon) dalam rangka rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Pendopo Gubernur Banten pada Senin (30/01). 


Kegiatan ini diikuti Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Sekda M. Tranggono, Kasiter Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Saut Batara, Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Banten Aluwi dan unsur Forkopimda Provinsi Banten. 


Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriyadi mengatakan vicon ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan pengendalian inflasi yang terjadi di daerah. “Kegiatan vicon ini rutin dilaksanakan untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi dan pengendalian inflasi di Indonesia,” ucap Dedi. 



Sementara itu, Arief mengungkapkan dalam arahannya Menteri Dalam Negeri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengantisipasi terjadinya inflasi menjelang Ramadhan. “Menteri Dalam Negeri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengaplikasikan kebijakan untuk bisa mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di daerahnya menjelang Puasa Ramadhan,” ungkap Arief. 


Selanjutnya, Tito dalam arahannya mengungkapkan potensi perkembangan harga pada bulan Januari yang dipengaruhi beberapa aspek. “Potensi inflasi pada akhir tahun terus bertambah karena tren kenaikan naiknya kenaikan konsumsi pada momen menjelang Puasa Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2023,” ujar Arief. 


Maka dari itu, Tito meminta seluruh pemerintah daerah dan staleholder terkait dapat bersinergi bersama menghadapi inflasi. “Kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing,” tambah Arief. 


Kemudian Tito juga mengungkapkan Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah. “Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah agar dapat membuat kebijakan yang tepat dan sesuai dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah,” ucapnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



LANNY JAYA, PAPUA
- Aktualinvestigasi.com | Guna meningkatkan keimanan dalam pelaksanaan tugas Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK mengadakan kegiatan ibadah bersama dengan masyarakat Jemaat Gereja Mowi bertempat di Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Minggu (29/01/2023).


Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Faisal Ramadhan dalam keterangannya di Distrik Balingga.



"Kami melaksanakan ibadah secara bersama antara Personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan masyarakat. Hal ini guna meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan YME agar kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan," ungkap Danpos Balingga.


Pelaksanaan Kegiatan ini di pimpin secara langsung oleh Letda Ckm Kadek Adi  beserta personel pos balingga yang beragama nasrani. Setelah melaksanakan ibadah bersama, Personel Pos Balingga pun mengadakan makan bersama dengan para jemaat Gereja Mowi yang telah disiapkan oleh Personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK. 


Kegiatan makan bersama yang dilaksanakan setelah selesai ibadah merupakan wujud kebersamaan antara Personel Pos Balingga dengan para jemaat yang hadir serta guna terus menjalain komunikasi yang baik sehingga kita dapat menggali dan mengetahui kendala-kendala yang sedang di alami oleh masyarakat.


Bapak Mikki Wenda selaku Bapak Kades Balingga mengucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan ibadah bersama dan dilanjutkan dengan acara makan bersama ini. Saya merasa senang melihat kebersamaan para jemaat dengan Personel Pos Balingga ini.


“Kami berterima kasih kepada Personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah mengadakan makan bersama untuk para jemaat, semoga kita semua baik Personel Pos Pirime satgas Yonif Mekanis 203/AK maupun masyarakat Distrik Balingga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta kesejahteraan,” Pungkas Bapak Mikki Wenda.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya Depok
- Aktualinvestigasi.com | menghimbau tentang Keamanan dijalan saat berkendara dan kenakalan remaja jaman sekarang di wilayah binaan.


Serka Fajar Ismanto dan Serda Heriyanto Babinsa Koramil 01/Panmas, melaksanakan kegiatan komsos dengan Warga dan Ojol guna menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih hati hati dalam berkendara motor maupun mobil, karena sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan terjadi akibat tingkat kelelahan yang cukup tinggi maupun kelalaian dari sipengemudi tersebut sehingga tidak kontrol dan terjadi kecelakaan.


Untuk menghindari hal tersebut sebelum berkendara cek terlebih dahulu kendaraan yang akan kita gunakan agar lebih safety dan aman selama diperjalanan sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan


Perlu kita tekankan kepada seluruh keluarga maupun rekan rekan kita saat berkendara patuhi aturan lalu lintas dan lengkapi surat surat kendaraan selama berkendara dijalan raya agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas yang sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain sehingga aman untuk orang lain maupun diri sendiri karena keluarga menunggu di rumah.


Komsos bertempat di Pangkalan Ojol Jln. Raya Cipayung RT 05/RW 05 Kel. Cipayung Jaya Kec. Cipayung Kota Depok Pada Senin (30/01/2023).


Kegiatan Komsos tersebut dilakukan Babinsa Serka Fajar Ismanto dan Serda Heriyanto bersama Warga dan Ojol Bpk Sulaiman, Bpk Anto, Bpk Fikri dan Bpk Hadi Selain membahas tentang keamanan dalam berkendara kami tekankan juga tentang kenakalan remaja seperti tawuran warga/pelajar, bahaya narkoba, maupun pergaulan bebas, untuk itu para orangtua lebih peduli lagi dengan anak anaknya sehingga terhindar dari kenakalan remaja khususnya di wilayah Kel. Cipayung Jaya.


Pada kesempatan ini Babinsa Serka Fajar Ismanto dan Serda Heriyanto berharap semua unsur terkait berperan aktif terus mengingatkan warganya dan meghindari kerumunan yang dapat menimbulkan situasi yang tidak baik.

“Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan kekompakan, keeratan serta memperkokoh Pembinaan Ketahanan Wilayah dan mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutup Babinsa Koramil 01/Panmas.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Dalam Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah, Polsek Kopo Polres Serang gencar laksanakan Patroli dialogis dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan mengelar patroli skala sedang dan operasi cipta kondisi malam hari wilayah Hukum Polsek Kopo Kecamatan Kopo Kabupaten Serang. Minggu (29/01/2023).


Kegiatan patroli yang dilaksanakan  Polsek Kopo menyasar ke tempat-tempat sepi dan rawan kejahatan. Selain itu kegiatan patroli juga menyambangi pemukiman penduduk, pertokoan, objek vital dan tongkrongan anak muda.


“Patroli KRYD terus kita gelar guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor serta kejahatan jalanan,” kata Bripka Dede.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakankan operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Pengaturan lalu lintas pada saat  sore menjelang malam hari Polsek Kopo Polres Serang  melaksanakan rutinitas Strong Point di titik seperti rawan macet, rawan laka lantas dan giat masyarakat di sore hari dalam rangka cipta kondisi dan Harkamtibmas rawan sore menjelang malam hari di daerah Hukum Polsek Kopo. Minggu (29/01/2023) 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. Melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. menyampaikan kegiatan Pengaturan maupun monitoring giat masyarakat menjelang sore hari Polsek Kopo rutin melaksanakan Strong Point di Titik yang telah ditentukan guna menekan angka kriminalitas maupun kemacetan dijalan raya demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.


Selaian pengaturan lalu lintas personil Polsek Kopo Polres Serang memberikan himbauan kepada pengendara agar selalu safety dalam berkendara dan membawa kelangkapan kendaraan, ungkap Kapolsek.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Curah hujan yang cukup tinggi,  Polsek Kopo Polres Serang melaksanakan pengecekan debit air sungai Cibereum dari atas jembatan Jl. Raya Kopo Maja Desa Kopo Kec. Kopo Kab. Serang. Minggu (29/01/2023). 


Dilain waktu Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Kopo. 


“Salah satunya Kita lakukan pengecekan Debit air sungai Cibereum dan Cidurian yang berada di wilayah Kecamatan Kopo”,ungkapnya.


Dari hasil pantauan debit air sungai Cibereum dan Cidurian masih dalam batas normal belum ada peningkatan debit air sungai, pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan, Ia menghimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.


“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tambahnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com
| Giat sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Minggu (29/01/2023). 


Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Bripka Henra menyambangi warga di Desa Mekarbaru Kec. Kopo Kabupaten Serang. 


Pada giat sambang Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa agar dilaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bripka Henra. 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. di lain tempat mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.


Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, “terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif”, pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Mewakili Kapolsek Kopo Kanit Intelkam Polsek Kopo Polres Serang Bripka Khabib menghadiri kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kopo pada Pemilihan Umum Serentak 2024.


Kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut digelar di GSG Kantor Kecamatan Kopo Kab. Serang, Minggu (28/01/2023) sekitar pukul 13.30 WIB. 


Selain dari Polsek Kopo, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Kecamatan Kopo, Danramil Kopo, Ketua dan Sekretariat PPK Kopo, Ketua Panwas Kecamatan Kopo, Anggota PPS Se Kcamatan Kopo sebagai peserta Bintek. 


Tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimtek tersebut agar dalam proses pemungutan, penghitungan, serta rekapitulasi suara nantinya kesalahan dapat terhindarkan oleh Anggota PPS saat melaksanakan tugas di TPSnya masing-masing.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. disampaikan Kanit Intelkam Bripka Khabib menyampaikan bahwa kepada para Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kopo yang hadir agar betul-betul menyimak bimbingan yang diberikan agar nantinya dalam menjalankan tugasnya di TPS dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.


“Kegiatan Bimtek ini merupakan agenda rutin menjelang pelaksanaan Pemilu, guna meminimalisir terjadinya permasalahan ataupun kesalahan hingga dalam pelaksanaan pemungutan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.


Ditambahkanya, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 tidak lepas dari warga sendiri demi suksesnya hajatan 5 tahunan ini, tutup Bripka Khabib.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.