Tangerang, Banten
- Aktualinvestigasi.com |  Cat tembok berukuran 20 kilogram yang seharusnya dijual kisaran harga 500 ribuan, beda dengan Cat merk Emparoof Paint Platinum yang diproduksi oleh Mahkota Warna Indonesia, yang dijual Hr dari salah satu sales yaitu Hendrik.


Hendrik menjual cat tembok kepada Hr seharga 200 ribu dan dijual kembali Oleh Hr kepada Taslim melalui tata salah satu pengurus LSM Seroja dengan harga 400 ribu, yang sebelumnya Taslim ingin membantu temannya yang sedang berjualan pas kebetulan saat itu Taslim sedang merapikan kantor Markas Hukum commando dan membutuhkan cat tembok buat lebih rapi dan berwarna kantor yang akan digunakan taslim dan tim.


Saat cat tersebut dibeli dengan harga 400 ribu dari Hr dan pada saat akan digunakan alhasil malah kekecewaan yang didapat oleh Taslim, pas dibuka, isi cat tembok tersebut bau, kotor dan isinya berair lebih mirip dengan air comberan.


Hendrik sales yang menjual cat tembok tersebut kepada Hr untuk dijual kembali oleh Hr,  dikatakan Hendrik cat tersebut tempat memproduksinya berada di Citra raya kabupaten Tangerang, hal tersebut diungkapkan ke Taslim dan tim yang saat malam itu Hendrik dihubungi untuk datang ke rumah Hr untuk dipinta pertanggung jawabannya oleh Taslim dan tim Saat itu pada malam Senin, (30/1/2023).


Taslim pun mendatangi ke perusahaan cat tersebut pada hari Selasa, ( 31/1/2023) pagi, untuk meminta pertanggung jawaban pihak perusahaan, Saat Taslim datang bersama tim Sangat mencengangkan tempat produksi cat tersebut diperkirakan berada disebuah perusahaan besar akan tetapi ternyata tempat produksi cat tersebut berada disebuah rumah atau hoom industri di perkampungan wilayah citra raya kabupaten Tangerang provinsi Banten.

Rabu, (1/2/2023).


Saat Taslim dan tim datang untuk meminta pertanggung jawaban

Pada pemilik perusahaan akan tetapi pemilik perusahaan tersebut tidak ada dilokasi dan yang menerima kunjungan Taslim dan tim adalah orang-orang yang dipercaya pemilik perusahaan.


Menurut orang orang kepercayaan perusahaan bahwa perusahaan cat tersebut nama pemiliknya adalah Yuliantoro 


Taslim saat diwawancarai mengatakan pada awak media

 " Saya selaku konsumen dan ketua LSM Seroja Indonesia sangat kecewa,  jangan sampai ada korban berikutnya yang menjadi korban penjualan cat expired atau palsu.


saya beli cat lewat rekan saya yang bekerja sebagai pengurus pool mobil, tadinya saya hanya berniat membantu jualan teman tapi setelah saya pake catnya kurang bagus, saat itu juga saya minta komplen ke tim saya yang saya suruh beli.


teman saya mengabulkan dan mengganti dengan cat yang baru, tapi sayang pas saya buka cat pengganti itu, bukan cat isinya, tapi lebih mirip air comberan ," Tegasnya.



Masih bersama Taslim " saya merasa hal ini tidak bisa dibiarkan dan saya pun sudah berkordinasi dengan APH untuk mengambil tindakan


Cat yang saya beli mereknya PLATINUM dan produksinya di Citra Raya, saya juga kaget bahwa perusahaan tersebut adalah Hoom Industrie, 

besar dugaan saya bahwa perusahaan tersebut ilegal.


kami meragukan masalah Amdalnya, pengolahan Limbah B3 nya, serta ijin ijin yang lain, yang kami rasa belum lengkap.


kami akan menyerahkan hal ini ke APH saja, karna banyak yang harus d telusuri dari usaha tersebut ," Ucap Taslim.


Hendrik sales cat platinum yang saat malam itu dipanggil untuk bisa menjelaskan pada Taslim dan tim, dikatakan Hendrik 


" Intinya cat kita itu setandar kita memang hoom industri pabrik sendiri di Cikupa kita dicitra raya kebetulan harga kita juga harga standar memang pasaran dimatrial itu udah mencapai 2,5 atau 300 perember untuk harga kwalitas setandar cuma emang dipabrik kitu itu juga ada pesanan Yang lebih bagus dengan harga 4,5 sampai 500, emang saya hargai ke pak Hariyanto 200 ribu, tempatnya dibelakang pom bensin citra bunderan 2 yang arah ke Curug produksi dirumah sendiri," ungkapnya.[Akt-002/RED-Al/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) selesai melakukan kuliah kerja mahasiswa (KKM) selama 50 hari di Kecamatan Tanara. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi dan berterima kasih karena para mahasiswa telah membantu pemerintah daerah dalam menciptakan wisata Religi Syeikh Nawawi Albantani. 


Penarikan para mahasiswa untuk Kembali ke kampus UGM, dilaksanakan di Pendopo Bupati Serang, Rabu (1/2/2023). Menurut Tatu, kehadiran para mahasiswa sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Karena Tanara akan kami jadikan objek wisata religi, maka dibutuhkan persiapan matang, salah satu upayanya dengan menghadirkan mahasiswa UGM ini," ujar Tatu. 



Menurut Tatu, dari hasil pengabdian mahasiswa UGM, ada transfer ilmu, terutama terkait pengembangan objek wisata religi di Kecamatan Tanara. Kemudian mendorong masyarakat lebih mandiri dalam menjaga lingkungan, terutama dalam pengelolaan sampah. 


Terakhir, para mahasiswa bersama Pemkab Serang telah Festival Kebudayaan Tanara. “Sejak awal Pemkab Serang mendorong masyarakat Tanara agar mampu menciptakan objek wisata yang bersih, memiliki produk UMKM yang menarik, mengangkat budaya setempat, serta memiliki kuliner yang khas,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini. 


Dosen Pembimbing Lapangan UGM, dr Sudaryatmo mengatakan, salah satu poin yang menjadi perhatian khusus para mahasiswa ialah persoalan kebersihan lingkungan. "Kebersihan lingkungan ini yang perlu ditindaklanjuti oleh dinas terkait, bagaimana sampah tidak lagi menjadi musuh bagi masyarakat, tetapi dijadikan sebagai peluang usaha yang bernilai ekonomi," kata Sudaryatmo. 


Sudaryatmo mengatakan, mahasiswa bersama masyarakat sudah membentuk bank sampah yang bisa dikelola secara berkelanjutan. "Tinggal nanti harus tetap ada pendampingan dari pemerintah kecamatan dan desa," ujarnya.


Selanjutnya, terkait Festival Kebudayaan Kecamatan Tanara, yang dilanjutkan dalam lingkup yang lebih luas dibantu pendampingannya oleh mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Primagama, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dan Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara (STIF Syentra).


Kemudian akan dilanjutkan dengan program utama mahasiswa UGM pada Juni sampai Agustus 2023 ialah mengangkat silat Kaserangan dan tarian Ringkang Jawari, dalam bentuk festival tingkat Kabupaten Serang. "Pesertanya nanti ditampilkan dari setiap kecamatan di Kabupaten Serang," ujarnya.


Selain itu, pihak UGM juga akan menambahkan satu kelompok mahasiswa di Kecamatan Tirtayasa sebagai penyangga program kawasan wisata di Kecamatan Tanara. "Nanti ada program penyulingan air dan pengolahan limbah batu bara yang dikelola oleh mahasiswa," ungkapnya.(*)


Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com |Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tigaraksa laksanakan test wawancara Panwaslu Desa/Kelurahan, sebanyak 41 pendaftar yang berasal dari 12 desa 2 kelurahan satu persatu mengikuti sesuai jadwal.Sejak Selasa (31/01) 

dan  Rabu 01/02/2023


Ketua Panwaslu Kecamatan Tigaraksa Erawan Heriadi mengungkapkan kegiatan test wawancara dilaksanakan selama 2 hari di sekretariat Panwaslu di Perumahan Green Park Sodong diikuti antusias oleh 41 orang pendaftar dari 12 desa dan 2 kelurahan.


"Alhamdulillah pendaftar calon Panwaslu Desa/Kelurahan sudah sesuai ketentuan dilihat dari jumlah rata-rata diatas 3 orang per-desa/kelurahan dan keterwakilan perempuannya juga terpenuhi," ujar Erawan.


Erawan juga mengatakan materi test wawancara kepada para pendaftar lebih banyak wawasan kepemiluan rasionya 50%, penguasaan wilayah 30% dan 20% kemampuan strategi pengawasannya.


Diketahui sesuai informasi jadwal pleno penetapan calon anggota Panwaslu Desa/Kelurahan tanggal 3 Februari 2023 dan pengumuman anggota terpilih dilaksanakan hari Sabtu tanggal 4 Februari mendatang. 


Sementara itu salah satu pendaftar yang berasal dari Kelurahan Tigaraksa mengatakan materi test wawancara calon Anggota Panwas Kelurahan cukup menguras otak karena lebih banyak pengalaman teknis pemilu yang lalu. 

005/RED-AII/23/Atr


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Pasca melaksanakan reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara langsung dari konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, DPRD Kabupaten Lebak menggelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Laporan Hasil Reses Ke-1 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lebak, Selasa (31/1/2023).



Sidang Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lebak, M. Agil Zulfikar dan dihadiri oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.


Agil mengatakan kegiatan reses yang telah dilaksanakan mulai dari tanggal 25 Januari 2023 sampai dengan 30 Januari 2023 tersebut diharapkan dapat mengakomodir aspirasi masyarakat serta dapat ditindaklanjuti sebagai bahan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah.


"Kami berharap dengan pola pendekatan reses yang dilakukan, beberapa agenda kegiatan dan kebijakan Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan dengan dukungan dan peran serta masyarakat sehingga dapat membantu mensukseskan pelaksanaan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah," ucap Agil.


Sementara itu Bupati Lebak menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Lebak yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.


"Saya mengapresiasi seluruh rangkaian reses yang telah dilaksanakan, dan untuk selanjutnya laporan hasil reses yang kami terima akan akan tindaklanjuti sebagai bahan penentuan arah kebijakan pembangunan pemerintah daerah," jelas Iti.


Pada kesempatan tersebut dokumen laporan hasil reses dari masing-masing zona pemilihan kemudian diserahkan kepada Bupati Lebak untuk ditindaklanjuti dalam upaya menentukan arah kebijakan pembangunan daerah dimasa yang akan datang.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Lebak
- Aktualinvestigasi.com | Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten kembali berhasil mengungkap Kasus Curanmor ( Pencurian Kendaraan Bermotor) di daerah hukum Polres Lebak.


Dua Pelaku HL (29) dan SA (26) berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lebak berikut barang bukti Empat (4) unit sepeda motor yaitu 1 (satu) unit Sp. Motor R2 Merk Honda Type Beat Cbs Warna Putih No. Pol : A-4907-OC, 1 (Satu) unit Sp. Motor R2 Merk Honda Beat Cbs Warna Merah , 1 (Satu) unit Sp. Motor R2 Merk Honda Beat Cbs,1 (satu) Unit Sp. Motor R2 Merk Honda Type Supra X 125 Warna Silver dan Kunci Letter T berikut Mata Kunci.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.Tr.K mengatakan,


"Menindaklanjuti Atensi Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudi Heriyanto dan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH untuk menyikat habis pelaku kejahatan jalanan (street crime) yang meresahkan masyarakat, Sat Reskrim Polres Lebak bertindak cepat mengungkap kasus – kasus kejahatan jalanan khususnya pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukum Polres Lebak," Ujar Andi, Rabu (1/2/2023).


"Dari pengungkapan tersebut Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lebak berhasil mengamankan Dua (2) orang pelaku HL (29) dan SA (26),  empat (4) kendaraan R2, dan alat yang digunakan melakukan kejahatan berupa kunci letter T dan mata kunci," ungkapnya.


"Adapun kronologis pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya laporan  informasi pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2023 sekira pukul 23:00 wib ke Tim Opsnal, bahwa ada seseorang yang di duga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor R2 sedang membawa 1 (Satu) unit Sepeda Motor yang diduga hasil Curian,"Jelas Andi.


"Kemudian Tim Opsnal melaporkan ke saya serta  melakukan penyelidikan dan Alhamdulillah identitas  Pelaku diketahui, setelah dilakukan penangkapan dan dari hasil interogasi Pelaku SA dan HL sudah melakukan tindak Pidana Curanmor sebanyak Empat (4) kali di Wilayah Kabupaten Lebak," tambahnya.


"Kedua Pelaku telah melakukan Tindak  Pidana Pencurian dengan pemberatan (Curanmor R2) yang terjadi Pada  kamis  (27 oktober 2022 ) di Kp. Bojong pintu Rt. 016 Rw. 001 ds selaraja Kec. Warunggunung Kab. Lebak," Terang Andi.


Andi menegaskan,"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para Pelaku dikenakan Pasal 363 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman penjara hingga 7 tahun,"


Terakhir, "Kami menghimbau kepada masyarakat agar ketika memakirkan kendaraannya gunakan kunci ganda, untuk Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti Tindak Pidana Pencurian dan Tingkatkan pengamanan lingkungan sekitar dengan mengaktifkan kembali siskamling di Wilayah masing-masing," imbaunya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Kragilan
Aktualinvestigasi.com | Apel merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personel, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan bagi setiap anggota Polri.


Seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh anggota Polsek Kragilan yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Kragilan IPDA HAIRUS, S.H., Yang bertempat di Mapolsek Kragilan, Hari Rabu (01/02/2023) Pagi


 Ipda Hairus, S.H., menegaskan kepada seluruh anggota tentang pentingnya pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan tugas, selain untuk mengecek kehadiran personel juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.


Dalam arahannya Kanit Lantas Polsek Kragilan Polres Serang Ipda Hairus, menjelaskan bahwa, ”Dalam kegiatan apel Pagi hari ini ditekankan kepada seluruh anggota Polsek Kragilan agar terus menjaga kekompakan personel, karena solidaritas antar personel itu penting untuk menjaga dan meningkatkan kinerja anggota agar tetap baik khususnya dalam melayani masyarakat,” Jelasnya.


Ipda Hairus, juga tidak lupa berpesan agar tetap tingkatkan kewaspadaan, jaga keselamatan diri dalam bertugas serta patuhi aturan dan ikuti kebijakan pimpinan dalam upaya menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif dan pelayanan pada masyarakat serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
Aktualinvestigasi.com |  Polsek Kragilan Polres Serang Polda Banten *Aiptu Tri Hartana* dan *Briptu Aldiansyah*, melaksanakan strong point dan pengaturan lalu lintas serta stasioner guna mencegah kemacetan, kecelakaan lantas, dan antisipasi kriminalitas. Strong Point dilakukan pada titik-titik keramaian serta rawan laka di Jl. Raya Serang - Jakarta tepatnya di jembatan Sentul Desa Sentul Kec Kragilan Rabu (01/02/2023) Pukul 06.30 WIB.

 

Kapolsek Kragilan *Kompol Firman Al Hamid S.H.,M.H*, Menyampaikan bahwa hal ini menjadi kewajiban pihaknya melaksanakan pengaturan dan Patroli ditempat-tempat yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan laka lantas, kemacetan, antisipasi tindakan kriminalitas.


"Hal ini kami lakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, selain itu Kami akan selalu hadir dan memberikan pelayanan disetiap kegiatan apapun demi terciptanya Kamseltibcar Lantas” Ujar Kapolsek.


Lanjut Kapolsek, Anggota Polsek kragilan agar melakukan peneguran secara humanis terhadap pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas dan tidak memakai helm.


"Dan Pengendara kendaraan bermotor yang melanggar tersebut juga diberi himbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) Demi kepentingan kita bersama," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.


Hal tersebut ditegaskan Babinsa Benda Baru, Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr Serda Heryana, Komsos di lakukan di wilayah Kelurahan Benda Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, Selasa (31/01/2023).


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santosa mengatakan, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.


"Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan," ujarnya.


Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.


Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.


"Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," pungkasnya

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Demi rakyat dan juga menjaga ketahanan pangan, Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Sertu Sugeng Hariyadi melakukan penanaman jagung di lahan food estate di Kampung Rawa Macek Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Selasa (31/01/2023).


Di sela kegiatannya, Sertu Sugeng Hariyadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dalam membantu rakyat dalam ketahanan pangan. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan, dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat.


"Penanaman bibit jagung melalui Babinsa tersebut diharapkan mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi dan komoditas lainnya," katanya.


"TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan dalam memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam,” tuturnya lagi.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com |  Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) guna mempertebal budaya kegotong-royongan di kehidupan bermasyarakat, anggota Koramil 06/CBD, Kodim 0506/Tgr Sertu Rohmanudin bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan Mushola Nurul Iman Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Selasa (31/01/2023).


Dalam kegiatan karya bakti ini, Babinsa bersama masyarakat setempat bahu membahu dalam membangun pondasi bangunan Mushola. Selain budaya gotong royong yang tetap terjaga, kemanunggalan TNI dan rakyat pun juga akan semakin kokoh dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga dalam kegiatan ini.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 06/CBD Mayor Inf Reza menjelaskan melalui kegiatan karya bakti akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kuat. 


"Dan juga ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami selaku Babinsa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, ” ucapnya.


Di tempat yang sama Sertu Rohmanudin di sela-sela kegiatan karya bakti mengapresiasi peran masyarakat dalam melaksanakan karya bakti tersebut.


“Menurutnya, masyarakat masih sadar akan pentingnya hidup bergotong royong, yang dewasa ini sudah agak luntur dimakan oleh waktu. Apalagi ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membuat rumah ibadah bagi agama Islam," tutupnya.

 [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Serka Marsidi Babinsa Kerangan dan Serda Romadhon Babakan mendukung kelancaran gerak jalan dalam rangka HUT Kecamatan Setu ke-16, kegiatan di gelar di  Kelurahan Babakan Kecamatan Setu Kota Tangsel, Selasa (31/01/2023).


Peringatan HUT kecamatan Setu ke 16 menjadi momentum penting dan bersejarah warga Kecamatan Setu Kota Tangsel.


Berbagai event perlombaan telah diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan HUT kecamatan Setu ke-16, diantaranya lomba gerak jalan yang diikuti oleh Ibu – ibu tingkat RT.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan, guna mendukung kelancaran kegiatan gerak jalan, dua Babinsa Koramil 03/Serpong melakukan pengamanan di sepanjang rute gerak jalan yang berada di Kelurahan Babakan.


"Kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi masyarakat Setu dalam partisipasinya menyemarakan HUT Kecamatan Setu dengan mengadakan kegiatan gerak jalan dan berbagai kegiatan dapat menyatukan warga," katanya.


“Kegiatan gerak jalan Ibu – ibu antar RT ini merupakan kegiatan yang positif bagi warga masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan atar warga. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan tersebut harus tetap dilestarikan, guna menanamkan nilai-nilai kebersamaan," urainya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Serma Iswandi bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan lingkungan RT 01/03 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Selasa (31/01/2023).


Karya bakti di lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan rapi agar terhindar dari sumber penyakit.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut merupakan upaya bersama, untuk mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya di lingkungan RT 01/03.



“Rumput yang mulai tumbuh panjang di sekitar lingkungan di babat habis menggunakan gunting pemotong rumput sekaligus membersihkan sampah sehingga terlihat bersih," katanya.


Serma Iswandi juga menyampaikan, Karya Bakti untuk menumbuhkan semangat dan inisiatif warga setempat agar selalu memperhatikan lingkungannya, utamanya mengenai kebersihan. Apalagi di lingkungan sendiri.


Harapannya, dengan adanya kerjabakti sinergitas, gotong-royong dan jalinan kerjasama tersebut akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Korem052, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. didampingi Kasrem ,Kol Inf Dr. Indarto Kusnohadi S.I.P, S.H, M.H, M.M melakukan kegiatan bakti Sosial dan Ketahanan Pangan Sinegritas TNI - POLRI Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat di Wilayah Kec Panongan, Kabupaten Tangerang.Selasa(31/01/2023)


Dalam amanat yang di bacakan  Kasrem,Komandan Korem 052/Wkr menyampaikan tugas TNI AD yang diamanatkan dalam undang undang  Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya adalah  "membantu tugas pemerintah di daerah" melalui fungsi utama pembinaan Teritorial dengan Babinsa sebagai ujung tombak Satkowil untuk terus bersama- sama dengan masyarakat mengatasi permasalahan yang ada diwilayah masing- masing termasuk di bidang pertanian.



"Peran Korem 052/Wkr dalam ketahanan pangan yaitu membantu Program Pemerintah untuk meningkatkan pencapaian, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, meningkatkan kesejahteraan petani serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan ketahanan pangan"ungkap Danrem


"Kegiatan panen padi dan kacang panjang di Desa Ranca lyuh Kec. Panongan Kabupaten Tangerang merupakan salah satu kegiatan ketahanan pangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Korem 052/Wkr mendukung kegiatan ini

dengan melibatkan peran Babinsa dan  Danramil dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah"tutup Danrem.



Selain kegiatan ketahanan pangan Danrem dan rombongan juga  mengadakan kegiatan Bhakti sosial 

Penyerahan Secara Simbolis 200 tas ransel dan baju batik 30 pcs kepada  anak anak Sekolah SDI Al Bisryyn.


Dalam  kegiatan tersebut turut hadir Kolonel Arm Mulyadi ( Kasiter rem 052/Wkr),Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc. Eng (Kapolresta Tangerang ),Letkol Arh Syarief S.B, SH, M.IPol (Dandim 0510/Trs),Bapak Riskia Nurul Fajar (Sekcam Panongan),Bapak Ustad Maman (Ketua DKM Citra Raya), Romo Felix Supranto SsCc (Ketua Pastur Gereja Khatolik St Odelia Citra Raya)

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Jakarta-Kodim 0503/JB
- Aktualinvestigasi.com |  Babinsa kelurahan Kapuk Pelda Jaelani dan Serda Eko Setiawan mengikuti kegiatan

Peduli Kasih Pengobatan  Terapi Tradisional Gratis bertempat di Vihara Hemadhiro Mettavati 

Jl.Kapuk Raya Gg Mawar Rt.011 Rw.001 kel. Kapuk Kec. Cengkareng Jakarta Barat. Selasa, (31/01/2023).


"Pengobatan Terapi Tradisional buang Darah Kotor yayasan Hemandhiro Mettavati di ikuti oleh 120 orang yang datang dan tanpa di pungut biaya alias gratis untuk siapa saja yang datang", ungkap Romo Assun selalu penanggung jawab kegiatan.



Romo Asun menuturkan, kegiatan baksos sebagai salah satu program sosial kepada masyarakat dengan cuma-cuma, kegiatan sosial untuk masyarakat. Kali ini kami melakukan pengobatan terapi tradisional secara gratis, untuk itu diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat.


Babinsa Pelda Jaelani mengungkapkan pengobatan dilakukan langsung oleh ahli didukung dengan peralatan yang cukup lengkap dan memadai. Kami berharap kegiatan serupa juga dapat digelar di wilayah lainnya khususnya yang jauh dari fasilitas kesehatan.


Hadir unit Intel kodim 0503/JB Peltu Tarmidi, Babinsa Kapuk Pelda Jaelani, Serda Eko Setiawan, Babinsa Cengbar Serda Agung. (Pen04/CK)

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Polsek Cikande Polres Serang terus berupaya memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat dengan melaksanakan Strong Point pagi hari.


Strong Point pagi ini dilakukan dengan menggelar personel untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas, kegiatan ini ditujukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di pagi hari saat warga memulai beraktifitas.



Anggota gabungan fungsi Polsek Cikande digelar dititik-titik kerawanan, baik rawan macet ataupun rawan laka untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Rabu (1/1/2023).


Pagi ini beberapa titik lokasi rawan macet yang di siagakan personel Polsek Cikande yaitu di depan PT. Nikomas Gemilang, Simpang Gorda, di depan PT. PWI 1, Simpang Modern, Simpang Ambon dan Simpang Asem Cikande.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, S.Pd,S.I.K., menyampaikan bahwa wilayah hukum Polsek Cikande sebagian merupakan wilayah industri yang tentunya pada jam masuk dan pulang karyawan mobilitas masyarakat dan kendaraan pada pagi dan sore hari sangat tinggi yang membutuhkan kehadiran Polisi untuk melakukan penjagaan dan pengaturan demi terciptanya arus lalu lintas dijalan raya yang aman, tertib dan lancar dan diharapakan situasi Kamtibmas juga menjadi lebih aman dan kondusif.  Kata Kapolsek Cikande.


Kapolsek Cikande juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib dan ikuti peraturan lalu lintas saat berkendara, dengan tertibnya masyarakat dalam berkendara tentunya dapat meminimalisir kemacetan dan terjadinya kecelakaan lalu lintas Jalan. Tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Salah satu upaya pencegahan terjadinya krimilitas dimasyarakat, Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Imam Budi dan  Briptu Ahmad Sali melaksanakan Patroli Dialogis KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Darkum Polsek Petir pada hari Selasa (31/01/2023) pukul 23.25 WIB.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan dilokasi berbeda bahwa Anggota Polsek yang melaksanakan Patroli Dialogis KRYD dengan memberikan himbauan dan mengajak masyarakat  untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya 3 C (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda, mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan melaksanakan Satkamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


Bripka Imam Budi menjelaskan bahwa Patroli Dialogis yang dilaksanakan ketempat-tempat rawan kriminalitas untuk mencegah gangguan Kamtibmas baik tawuran pemuda atau pelajar dan balapan liar di Darkum Polsek Petir. 


Dalam pelaksanaan Patroli Dialogis KRYD tidak lupa selalu mengedukasi masyarakat, apabila ada suatu permasalahan dilingkungannya agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Kantor Kepolisian terdekat serta jangan percaya dengan berita-berita hoax baik dimedsos atau berita yang beredar dimasyarakat sebelum tau kepastian atau keapsahan berita itu dari sumbernya, ucap Bripka Imam. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Polsek Petir Polres Serang Polda Banten  Aipda Anjar Sujarman dan Anggota  meningkatkan Patroli Dialogis KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan) dalam rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Daerah Hukum Polsek Petir terhadap daerah rawan kejahatan dan antisipasi balapan liar  serta geng-geng motor, pada hari Selasa malam (31/01/2023) dimulai jam 21.30 WIB sampai selesai.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Aipda Anjar Sujarman dengan kekuatan sebanyak 3 personil Polsek Petir dengan lokasi Darkum Polsek Petir. 


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM dilokasi berbeda menyampaikan dalam giat tersebut bentuk antisipasi atau pencegahan terhadap kejahatan jalanan seperti jamret atau kejahatan jalanan, perampokan, penipuan, pencurian dan antisipasi balapan liar serta mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax di Darkum  Polsek Petir. 


Lokasi atau sasarannya tujuan Patroli KRYD objek vital adalah wilayah atau daerah yang rawan kejahatan dan antisipasi balapan liar serta daerah sering terjadinya kriminalitas atau Guantibmas.


AKP Uka Subakti. SH. MM juga menerangkan tindakan yang dilakukan dalam pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut pihak Polsek Petir melakukan pemeriksaan  kendaraan atau orang yang dicurigakan dan barang bawaannya dilokasi itu serta juga memantau tempat tempat yang dianggap rawan kejahatan yang berada di Daerah Hukum Polsek Petir. 


Hasil yang ingin di capai dalam Patroli Dialogis tersebut terciptanya Daerah Hukum Polsek Petir aman dan kondusif.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Untuk mengantisipasi ganguan keamanan, Aipda Iliatna dan Pawas Polsek Petir pada hari Selasa (31/01/2023) jam 21.00 WIB, mengambil apel Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando) yang diikuti oleh Anggota Piket  Mako Polsek Petir Polres Serang Polda Banten. 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.S.H, S.I.K, melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan, kegiatan Sispam Mako tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengamanan terhadap Mako serta mengantisipasi terjadinya kejahatan terhadap Mako Polsek Petir Polres Serang dan anggota yang jaga atau piket.


Kapolsek Petir menerangakan dilokasi yang berbeda bahwa, Anggota harus selalu siap siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal-hal  yang tidak diinginkan pada saat piket.


"Kami tekankan kepada Anggota yang piket, agar selalu siap siaga dan selalu menerapkan pengamanan Body Sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket, hal ini saya tekankan demi keselamatan anggota saya di Polsek Petir dan dilanjutkan dengan Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Petir dan Kecamatan Tunjung Teja", pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Dalam mewujudkan Kamtibcar Lantas Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Imam Budi melaksanakan Pengaturan Jalan Raya pada hari Selasa (31/01/2023) pukul 16.00 WIB di Jln. Raya Petir Warung Gunung Pertigaan Mako Polsek Petir Desa Petir Kec. Petir Kab. Serang.


Bripka Imam menyampaikan bahwa kegiatan strong point sore ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil Polisi ditengah masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM  meyampaikan dilokasi yang berbeda bahwa “Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan; kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat” ucapnya.


Selain itu, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polsek Petir dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.


“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, termasuk pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelas Kapolsek Petir.

 [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Untuk suasana harmonis antara Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Briptu Ahmad Sali Raywana. SH yang bertugas sebagai Pembina Desa Mekar Baru  Kecamatan Petir melakukan Sambang serta Patroli Sialogis warga binaan, Selasa (31/01/2023) pukul 11.00 WIB.


Sambang Desa yang dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh Briptu Ahmad Sali dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warganya.


Briptu Ahmad Sali menggunakan kesempatan itu dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing serta untuk mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax ada di Medsos.


Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib serta mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax di lingkungan warga binaannya, ucap Briptu Sali.


Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak  semua tokoh dan masyarakat nya untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan, ungkap Kapolsek Petir.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, " kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas."[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Untuk mencapai Kamtibmas yang kondusif perlunya kedekatan Polri dan Masyarakat dengan kegiatan Sambang Desa melalui Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Brigpol Bustanul Arifin yang bertugas sebagai Pembina Desa Tambiluk Kecamatan Petir melakukan sambang dan patroli dialogis warga binaan, Selasa (31/01/2023) pukul 10.00 WIB.


Sambang desa yang dilakukan oleh Brigpol Bustanul ke Kp. Katapura Desa Tambiluk dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan  masyarakat untuk mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi dimasyarakat.


Brigpol Bustanul menggunakan kesempatan itu dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing serta untuk tidak percaya dengan berita-berita hoax yang saat ini lagi ramainya tentang penculikan anak kecil untuk diambil organ tubuhnya. Itu adalah berita bohong yang tidak jelas sumber kebenaran beritanya dan dapat menyesatkan pandangan masyarakat yang dapat membuat kegaduah dilingkungan tempat tinggal.


Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga binaannya, ucap Brigpol Bustanul.


Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak para tokoh masyarakat dan  masyarakatnya untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan serta tidak lupa mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax, ungkap Brigpol Bustanul.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, " kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas."

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Petir
- Aktualinvestigasi.com | Antisipasi tawuran antar pelajar pulang sekolah, Bhabinkamtibmas Subsektor Tunjung Teja Polsek Polsek Petir Polres Serang Polda Banten  melaksanakan Patroli Dialogis di Darkum Polsek Petir oleh Brigpol Fiki Mutaqim, pada hari  Selasa (31/01/2023) pukul  14.30 WIB.


Kapolsek Petir Uka Subakti. SH. MM menerangkan bahwa Patroli Dialogis yang dilakukan oleh Brigpol Fiki Mutaqim adalah bentuk Pre-entif dan Preventif dalam mencegah terjadi tawuran antar pelajar  pada saat pulang sekolah yang saat ini sedang maraknya perkelahian antar pelajar diberbagai daerah.


Brigpol Fiki Mutaqim menjelaskan bahwa  Patroli Dialogis dalam rangka  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan(KRYD) yang dilaksanakan di Darkum Polsek Petir secara Pre-entif dan Pre-ventif dengan sasaran tempat rawan kejahatan dan kecelakaan serta mengajak tokoh masyarakat untuk mencegah terjadinya tawuran dijalanan dengan cara melarang ataupun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Petir.


" Dalam Pelaksanaan Patroli Dialogis, kami tidak lupa menghimbau ke masyarakat agar tidak percaya dengan berita berita hoax yang banyak beredar dimedia sosial maupun dimasyarakat dan tidak lupa kepada pemuda serta remaja atau pelajar untuk bisa tertib dalam berlalu lintas serta saling kerja sama dengan Polsek Petir atau Polisi dalam mencegah terjadi tawuran antar pelajar atau pemuda, apabila menemukan dijalan ada anak-anak remaja atau sekolah bergerombolan dengan membawa senjata tajam agar melaporkan ke pihak berwajib" ucap Brigpol Fiki.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Petir
- Aktualinvestigasi.com | Untuk menjaga keamanan dan ketertiban PS. Kanit Samapta dan Anggota  Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Renol Efendi dan Bripka Imam Budi melaksanakan Patroli Dialogis di Darkum Polsek Petir pada hari  Selasa (31/01/2023) pukul  13.10 WIB.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan bahwa Patroli Dialogis KYRD yang dilakukan oleh Anggota Samapta ada bentuk Preventif dalam mencegah terjadi kejahatan di masyarakat dan pada sekarang ini sedang maraknya perkelahian antar pelajar diberbagai daerah.


Bripka Renol Efendi Anggota Polsek Petir menjelaskan bahwa  Patroli Dialogis dalam rangka  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan(KRYD) yang dilaksanakan di Darkum Polsek Petir secara Preventif dengan sasaran tempat rawan kejahatan dan kecelakaan.


" Dalam Patroli Dialogis tidak lupa menghimbau pelajar atau anak sekolah agar tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum seperti, mabok-mabokan dan perjudian maupun perkelahian antar kelompok serta tidak ikut-ikutan ajakan teman-temannya tawuran antar pelajar di Darkum Polsek  Petir. Agar menjauhkan diri tidak meminum minuman berakohol dan Narkoba, yang akan merugikan diri sendiri dan keluarganya. Dalam kegiatan itu tidak lupa melakukan penggeledahan barang bawaan tas maupun motornya diduga membawa senjata tajam ataupun Narkoba" ucap Bripka Renol.

 [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Dalam mewujudkan Kamtibcar Lantas Bripka Maman Mansur dan Briptu Deri Adria anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten melaksanakan pengaturan jalan raya pada hari Selasa (31/01/2023) pukul 06.30 WIB di Jln. Raya Petir Warung Gunung Pertigaan Mako Polsek Petir Desa Petir dan Pertigaan Cigodek Desa Sindangsari Kec. Petir. 


Bripka Maman menyampaikan bahwa kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil Polisi ditengah masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM  meyampaikan dilokasi yang berbeda bahwa “Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan; kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat” ucapnya.


Selain itu, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polsek Petir dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.


“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, baik kepada pengemudi mobil, pengendara motor, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelas Kapolsek Petir.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Maman Mansur dan Anggota  meningkatkan Patroli Dialogis KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan) dalam rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Daerah Hukum Polsek Petir terhadap objek vital, waralaba dan daerah rawan kejahatan serta antisipasi balapan liar  atau geng-geng motor, pada hari Senin malam (30/01/2023) dimulai jam 21.30 WIB sampai selesai.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bripka Maman Mansur dengan kekuatan sebanyak 3 personil Polsek Petir dengan lokasi Darkum Polsek Petir. 


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM dilokasi berbeda menyampaikan dalam giat tersebut bentuk antisipasi atau pencegahan terhadap kejahatan jalanan seperti jamret atau kejahatan jalanan, perampokan, penipuan, pencurian dan antisipasi balapan liar serta mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax di Darkum  Polsek Petir. 



Lokasi atau sasarannya tujuan Patroli KRYD objek vital adalah wilayah atau daerah yang rawan kejahatan dan antisipasi balapan liar serta daerah sering terjadinya kriminalitas atau Guantibmas.


AKP Uka Subakti. SH. MM juga menerangkan tindakan yang dilakukan dalam pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut pihak Polsek Petir melakukan pemeriksaan  kendaraan atau orang yang dicurigakan dan barang bawaannya dilokasi itu serta juga memantau tempat tempat yang dianggap rawan kejahatan yang berada di Daerah Hukum Polsek Petir. 


Hasil yang ingin di capai dalam Patroli Dialogis tersebut terciptanya Daerah Hukum Polsek Petir aman dan kondusif.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Dalam mewujudkan Kamtibcar Lantas Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Maman Mansur dan Briptu Deri Adria melaksanakan Pengaturan Jalan Raya pada hari Senin (30/01/2023) pukul 16.00 WIB di Jln. Raya Petir Warung Gunung Pertigaan Cigodek dan Pertigaan Mako Polsek Petir Desa Petir Kec. Petir Kab. Serang.


Bripka Maman menyampaikan bahwa kegiatan strong point sore ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil Polisi ditengah masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM  meyampaikan dilokasi yang berbeda bahwa “Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan; kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat” ucapnya.


Selain itu, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polsek Petir dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.


“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, termasuk pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelas Kapolsek Petir.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
Aktualinvestigasi.com |  Sebagai Wujud kepedulian dan Kebersamaan Keluarga Besar Polri Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik mendampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, SH., S.Ik., M.Si, mengunjungi salah satu Personel Polres Serang Aiptu Dadan yang sedang sakit sudah menahun, di perumahan Green Serang Asri, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang - Banten, Selasa (31/01) pagi tadi.



Dalam kunjungan nya ke Rumah Aiptu Dadan yang menderita sakit itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Wakapolres Serang Kompol Rifky Seftiriyan Yusuf, Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo dan Kabag Wapers Ro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani.


Sakit yang diderita oleh Aiptu Dadan yakni Obesitas Central, Osteatritis, HT Stage 2 sehingga tidak bisa berdiri, Aiptu Dadan sudah menderita sakitnya 1 tahun lebih.


Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif mengatakan kunjungannya tersebut untuk memberikan semangat dan doa kepada anggota yang sedang sakit agar diberikan kesembuhan sehingga dapat kembali melaksanakan tugas mulia sebagai pelayan masyarakat.


“Kami keluarga besar Polri sudah sepatutnya saling memberikan dukungan satu sama lain, dan kunjungan saya ke anggota saya, dengan mengharap ridho Allah kami memanjatkan doa semoga Aiptu Dadan cepat sembuh dari sakit,” ucap Wakapolda Banten.


Selain itu, Kapolres Serang juga memberikan motivasi semangat kepada anggotanya yang sedang sakit agar tetap kuat dalam menghadapi sakit yang diderita sembari terus memanjatkan doa kepada sang pencipta memohon kesembuhan.


“Saya berpesan ke anggota saya agar terus menguatkan hati, dan timbulkan semangat untuk kesembuhan, dan bisa segera bergabung bersama untuk menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” pesan Kapolres Serang.


“Tetap semangat, jangan pernah berhenti memohon kesembuhan kepada Allah SWT” tutup Kapolres Serang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com |  Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Polda Banten merupakan motor dan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengedukasi masyarakat  untuk mengaktifkan Siskamling pada hari Senin (30/01/2023) pukul 11.45 WIB di Kp. Nanggewer Desa Seuat Jaya Kecamatan Petir Kabupaten Serang Provinsi Banten oleh Bripka Sahat Erickson yang melakukan kegiatan sambang desa binaannya.


Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan  guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan menggalakan Siskambling dilingkungan tempatnya.


Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap Bripka Sahat.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti, SH, MM menyampaikan bahwa sambang merupakan cara efektif mengetahui keluhan kamtibmas yang dialami warga, pada saat sambang agar menghimbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungannya dan jangan percaya atas berita-berita hoax yang dimedia sosial.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Untuk menciptakan kedekatan Polri dan Masyarakat dengan kegiatan Sambang Desa melalui Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Brigpol Bustanul Aripin yang bertugas sebagai Pembina Desa Tambiluk Kecamatan Petir melakukan sambang dan patroli dialogis warga binaan, Senin (30/1/2023) pukul 09.10 WIB.


Sambang desa yang dilakukan oleh Brigpol Bustanul ke Kp. Katapura Desa Tambiluk dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan pemuda dan masyarakat untuk mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi dimasyarakat.


Brigpol Bustanul menggunakan kesempatan itu dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.


Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga binaannya, ucap Brigpol Bustanul.


Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak para tokoh masyarakat dan  masyarakatnya untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan serta tidak lupa mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax, ungkap Brigpol Bustanul.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, " kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas."



(Humas)


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Penyuluhan kenakalan remaja terkait banyaknya terjadi tawuran antar pelajar oleh Iptu Maulana Tohir Ritonga. SH Kasubsektor Tunjung Teja Polsek Petir Polres Serang Polda Banten dan Mahasiswa KKM Untirta, hari Senin (30/01/2023) pukul 07.30 WIB.



AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan bahwa dalam hal Penyuluhan Kenakalan Remaja khususnya Tawuran Antar Pelajar di SMP 2 Petir yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKM Untirta dan Polsek Petir memberikan kontribusi sebagai Narasumber dalam Penyuluhan tersebut karena pada saat ini sering terjadinya tawuran pelajar diberbagai daerah.


Iptu MT. Ritonga. SH menerangkan bahwa " Dalam memberikan Penyuluhan Kenakalan Remaja, Penyalah gunaan Narkotika, Miras dan khususnya Tawuran Antar Pelajar yang kerap terjadi saat ini.


Dalam memberikan Penyuluhan Kenalan Remaja yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKM Untirta di SMP 2 Petir yang dilaksanakan selesai upacara hari Senin yang dihadiri oleh semua siswa-siswa SMP 2 Petir, ucap Iptu Ritonga.


Tidak lupa dalam penyampaian Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMP 2 Petir tersebut bahwa efek dari kenakalan remaja tersebut dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan dapat menghancurkan masa depan siswa-siswi semua serta dilanjutkan tanya jawab dengan siswa-siswi SMP 2 Petir yang antosias dalam penyuluhan tersebut diadakan di Lapangan Upacara Sekolah, ungkap Iptu MT. Ritonga. SH.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
Aktualinvestigasi.com | Polsek Petir  Polres Serang Polda Banten melaksanakan kegiatan rutin yaitu apel pagi di halaman depan Mako Polsek Petir pada hari Senin (30/01/2023) pukul 08.00 WIB.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan bahwa apel pagi yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Petir yang bertujuan untuk mengecek dan memastikan kehadiran anggota agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai personel Polri yang selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menyampaikan bahwa kegiatan ini  merupakan kegiatan Polri  rutin dilakukan setiap harinya dengan tujuan yaitu untuk mengecek keaktifan anggota dalam hal kedinasan selain dari itu tujuan dilakukannya kegiatan rutin apel ini juga untuk memberikan arahan kepada anggota terkait pelaksanaan tugas sehari-sehari.


Dengan pelaksanaan apel pagi tersebut yang diambil oleh Aipda Dedi Diana, diharapkan anggota yang melaksanakan tugas di lapangan selalu siap dengan segala situasi dan kondisi yang ada di lapangan.


“Apel pagi ini juga berfungsi sebagai sarana untuk bertukar informasi baik itu informasi dari pimpinan ataupun dari anggota sendiri sehingga terjalin kesinergian antara anggota dan pimpinan dalam setiap pelaksanaan tugas serta cek ke siap siagaan personel dalam menjalan tugas ” ungkap Aipda Dedi Diana.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Dalam mewujudkan Kamtibcar Lantas Bripka Eko Sumpono. SH anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten melaksanakan pengaturan jalan raya pada hari Senin (30/01/2023) pukul 06.30 WIB di Jln. Raya Petir Warung Gunung Pertigaan Mako Polsek Petir Desa Petir Kec. Petir. 


Bripka Eko Sumpono menyampaikan bahwa kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil Polisi ditengah masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM  meyampaikan dilokasi yang berbeda bahwa “Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan; kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat” ucapnya.


Selain itu, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polsek Petir dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.


“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, baik kepada pengemudi mobil, pengendara motor, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelas Kapolsek Petir.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH pimpin Upacara Wisuda Purna Bakti Personil Polres Lebak Iptu Supriatna  Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Februari 2023 di aula Mapolres Lebak. Selasa, (31/1/2023).


Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH dan diikuti oleh Para PJU Polres Lebak, Para Perwira dan Personil Polres Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan, 

"Ya hari kita melaksanakan Upacara Wisuda Purna Bakti Personil Polres Lebak Iptu Supriatna Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Februari 2023 di aula Mapolres Lebak," ucap Wiwin.



Kata Wiwin, "Pelepasan wisuda purna bhakti merupakan pembinaan tradisi yang mencerminkan tingginya penghargaan dan penghormatan terhadap anggota polri yang telah mengakhiri masa pengabdian dengan baik, dalam kurun waktu yang cukup panjang bahkan mencapai 32 tahun lebih adalah sebuah anugerah Alloh SWT yang patut di syukuri."


"Saya yakin dan percaya, dengan kemampuan dan pengalamannya, iptu supriyatna akan dapat terus berkontribusi, dengan memberikan motivasi, saran dan kritik yang membangun bagi institusi polri," ungkapnya.


"Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya atas nama keluarga besar polres lebak menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran serta darma baktinya bagi institusi Polri," Tutur Wiwin.


"Saya haturkan rasa hormat dan penghargaan atas segala jasa dan karya yang telah diberikan. Kami juga mendo’akan semoga senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan dan kemudahan dalam menjalani kehidupan pada masa yang akan datang," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.