Jakarta
- Aktualinvestigasi.com | Setelah usai menempuh somasi kini oknum perwira yang bertugas di Polda Kaltim ini resmi dilaporkan oleh  Bapak masse, melalui tim kuasa hukumnya dari kantor hukum Analitical Jurist Law Firm (AJL) oknum Polisi berinisial TB di laporkan  terkait penggelapan dan penipuan Dokumen Asli kepemilikan tanah. 


Sebelum dilaporkan Oknum TB melalui kuasa hukum sudah menempuh mediasi tanggal 19 januari 2023 di Polda Kaltim, karena waktu yang sudah tentukan belum juga menemukan titik terang, terkesan tidak ada itikat baik, kini oknum tersebut resmi dilaporkan.


Oknum polisi Inisial TB dilaporkan ke Polda Kaltim dengan dugaan penipuan dan atau penggelapan sebagaimana yang dimaksud pasal 378 dan atau pasal 372 KUHP dengan Surat tanda penerimaan Laporan nomor : STPL/10/ll/2023/SPKT lll. 


Saat dikonfirmasi melalui kuasa hukumnya bapak Masse sebagai Pelapor  Mukti Ali .SH., M.Kn. dan Iskandar Halim Muthe. SH., MH. Dari kantor Hukum ANALYTICAL JURIST Mengatakan ' Akibat tidak diindahkannya peringatan untuk mengembalikan surat surat tanah kami harus tempuh upaya Hukum melaporkan nya ke Polda Kalimantan Timur, Menurut kami TB oknum polisi ini bermain dan alasan serta mengulur waktu hingga tidak lagi merespon dihubungi lewat telepon, penguasaan dokumen surat surat tanah tersebut sejak dari tahun 2018 akibat nya klien kami mengalami kerugian milyaran rupiah, ungkap Ali Mukti.

 

Terpisah Setelah kami menerima jawaban somasi dari kuasa hukum PT.Global Inti Energi yang isinya bahwa lahan yang sesuai surat surat tanah yang tidak dikembalikan TB total Luas nya 12 Hektar sudah dikerja samakan antara PT.GLOBALINDO INTI ENERGI dengan sdri HJ.Cornelia dan H.Sudirman Hadi yang mengklaim pemilik hak.


Dugaan ini juga menguat setelah kami teliti dokumen dokumen pendukungnya yang dimiliki Klien kami.

Lahan tersebut sudah dilakukan penambangan batu bara oleh kontraktor dari PT.Globalindo Inti Energi kurang lebih sudah berjalan empat bulan belakangan sampai sekarang.


Kami juga meminta kepada bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengatensi proses hukum yang sudah kami Laporkan dipolda kaltim ini agar diproses secara profesional dan mendatangkan efek jera bagi anggota kepolisian untuk bermain main dengan mafia tanah mafia tambang khusus nya di wilayah Kaltim yang memang terus menjadi sorotan. 

Sejalan  dengan arahan presiden Jokowi Kalau masih ada mafia tanah Gebuk ! Jangan diberi ampun. Apalagi ini dilakukan oleh oknum penegak hukum yang seharus nya membela Rakyat. 


Tidak tertutup kemungkinan ini Kasus akan manjangkau perusahaan tambang besar dikaltim. Kami akan terus melakukan tahapan lanjutan terhadap semua pihak yang akan terlibat dalam permainan para mafia tanah dan mafia tambang. Tutup Iskandar.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Serda Bambang P Babinsa Kelurahan Mekar Bhakti, Koramil 14/Panongan, Kodim 0510/Trs menghadiri kegiatan musrenbang tingkat kelurahan di Aula Kelurahan Mekar Bhakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Kamis (02/02/2023).


Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 untuk pembangunan tahun 2024 di pimpin langsung oleh Lurah Mekar Bhakti Ucu Darsono.


Kegiatan dihadiri oleh Herman Kasi Satpol PP Kecamatan Panongan, Hendra Giri Kasi Ekbang, Bai Subiat Sekel Mekar Bhakti, Binamas Polsek Panongan, seluruh RW dan RT serta warga masyarakat Kelurahan Mekar Bhakti.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar  menjelaskan, Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi.


"Musrenbang merupakan pendekatan bottom-up di mana suara warga bisa secara aktif mempengaruhi rencana anggaran kota dan bagaimana proyek-proyek pembangunan disusun," jelas Danramil.


Diharapkan dengan kegiatan Musrenbang ini mampu menampung dan merealisasikan  aspirasi dan usulan dari masyarakat Kelurahan mulai dari pekerjaan fisik wilayah sampai dengan pemberdayaan masyarakat di wilayah.


Babinsa Kelurahan Mekar Bhakti Serda Bambang P mengatakan, Sebagai aparat kewilayahan tentunya akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan oleh pihak Kelurahan dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi serta masyarakat lebih sejahtera.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin memimpin langsung upacara pembukaan latihan kemampuan Brimob bagi bintara remaja Satbrimob Polda Banten Angkatan 2022 bertempat di Satbrimob Polda Banten pada Kamis (02/02).


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PJU Satbrimobda Banten dan seluruh peserta upacara serta 77 Bintara Remaja yang baru bergabung dengan Satuan Brimob Polda Banten.



Pada pelaksanaan Upacara tersebut Dansat Brimob menyampaikan beberapa arahan terkait pelaksanaan kegiatan Latihan Pembinaan Tradisi. “Kita tahu bersama tantangan tugas kedepan semakin banyak dan membutuhkan kemampuan dan skil, untuk itu saya tegaskan agar dalam pelaksanaan Latihan Pembinaan Tradisi peserta latihan yaitu Adik-adik Bintara Remaja agar memperhatikan dan pelajari dengan seksama apa yang disampaikan atau di ajarkan oleh Pembina,” ucap Dede.


Lebih lanjut Dansat Brimob Banten menyampaikan Bahwa tradisi merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Personel Polri. "Tradisi merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Personel Polri yang akan bergabung dengan Satuan yang dijuluki Korps Baret Biru, karena kegiatan ini selain untuk mengenalkan satuan Brimob kepada para peserta tradisi juga dapat memberikan dorongan semangat, menanamkan rasa bangga dan memiliki legalitas yang kuat sebagai personel Satbrimob Polda Banten yang siap bertugas untuk melayani masyarakat," kata Dede.


Dede berpesan kepada seluruh peserta latihan agar selalu mengutamakan ibadah dalam keadaan apapun ibadah harus diutamakan dan jangan pernah mengganggu aktivitas ibadah agama apapun itu. “Saya Ucapkan Selamat Datang dan selamat bergabung dengan Satuan Brimob Polda Banten, ikuti betul tahap demi tahap, Materi yang disampaikan oleh instruktur baik itu materi Phh, Jibom,wanteror, SAR, Maupun materi lain yang menunjang tugas kedepan nanti. Saya tekankan kepada peserta latihan yang pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, sehingga kalian bisa memiliki mental kepribadian dan moral yang baik dalam setiap pelaksanaan kegiatan,” jelas Dede.


Selain penekanan kepada peserta latihan Dede juga menitipkan pesan kepada seluruh Instruktur maupun Pembina agar menghindari setiap kekerasan terhadap peserta latihan. "Kepada seluruh Instruktur maupun Pembina agar menghindari setiap kekerasan terhadap peserta latihan serta Dansat Brimob juga berharap agar dalam pelaksanaan pembinaan Tradisi ini utamakan pembentukan karakter sebagai Brimob yang Satya Haprabu, yaitu Brimob yang setia kepada Negara dan pimpinan," tutup Dede [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil kemenkumham Banten didampingi Kasubsi Pembinaan dan Tenaga Kesehatan maraton melaksanakan kordinasi dengan dinas-dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak, Kamis (02/02)


Kali ini Kalapas dan jajaran kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, dilanjutkan ke Puskesmas Rangkasbitung dan UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). Adapun isu utama pembahasan adalah peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi WBP melalui percepatan izin klinik, penetapan sertifikasi laik hygiene dan sanitasi Dapur Lapas Rangkasbitung dan program-program kesehatan lainnya.



Dalam lawatannya ke Dinas Kesehatan, Kalapas dan jajaran diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triatno Supiyono diruang kerjanya. Usai kunjungan, Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa dukungan dari Pemerintah Daerah sangat penting bagi peningkatan layanan kesehatan.


“Kami ingin memastikan layanan kesehatan sebagai hak dasar bagi setiap orang itu dapat terlaksana dengan baik di Lapas Rangkasbitung, dan tentu ini selaras dengan rekan-rekan di Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Labkesda yang memiliki visi yang sama. Oleh karenanya sinergitas ini akan sangat bermanfaat bagi kepentingan yang lebih luas” ujar Kalapas


Sementara itu Kadis Kesehatan Lebak,  Triatno Supiyono mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Kalapas Rangkasbitung, ia turut mengapresiasi atas program-program dari dinas kesehatan yang banyak terbantu oleh Pihak Lapas.


“kita memang harus berkolaborasi, sesama Pelayan publik dan tujuannya juga sama memberikan akses masyarakat memperoleh layanan kesehatan yang baik. Kami akan support sesuai dengan kemampuan dan bidang tugas kami" ungkap Kadis Kesehatan


Hal yang sama diungkapkan Kepala Puskesmas Rangkasbitung dan Kepala Labkesda Kab. Lebak


“prinsipnya kita akan support ya operasional klinik dan layanan kesehatan di Lapas, dan karena wilayah Lapas juga kan masuk dalam wilayah layanan Puskemas Rangkasbitung, jadi pastilah kita bantu” Ungkap Yanyang selaku Kapus Rangkasbitung


“kami terbuka, apa yang bisa kami bantu dalam melaksanakan program kesehatan di Lapas, on call hal kita, pasti datang kesana” Ujar H. Agung Nugraha Kepala Labkesda Lebak.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Tangerang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono memimpin kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) personel Polresta Tangerang. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Latif, Komplek Polresta Tangerang Polda Banten, Kamis (2/2/2023).


Turut hadir Wakapolresta Tangerang AKBP Indra Mardiana, pejabat utama Polresta Tangerang, dan personel Polri serta ASN Polresta Tangerang. Kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Asmaul Husna dan Surat Yasin.


"Tugas pokok kita, maupun tantangan yang semakin berat , dan itu sudah menjadi resiko kita sebagai anggota Polri dan semoga kita bisa melewatinya serta menjalankannya dengan baik dan amanah," kata Sigit saat menyampaikan sambutan.


Sigit menerangkan, tugas personel Polri sangat mulia, karena memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Oleh karena itu, kata Sigit, polisi bukan sekadar profesi, melainkan juga tempat untuk mengabdi.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


"Polisi itu bukan hanya sekadar profesi, tetapi juga tempat untuk mengabdi," ujarnya.


Sigit mengajak, kegiatan Binrohtal dijadikan sarana untuk memupuk semangat dan untuk mencari ilmu. Dia juga berharap, melalui kegiatan Binrohtal, seluruh keluarga besar Polresta Tangerang mendapatkan keberkahan.[Akt-002/


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Pengaturan lalu lintas pada saat  sore menjelang malam hari Polsek Kopo Polres Serang  melaksanakan rutinitas Strong Point di titik seperti rawan macet, rawan laka lantas dan giat masyarakat di sore hari dalam rangka cipta kondisi dan Harkamtibmas rawan sore menjelang malam hari di daerah Hukum Polsek Kopo. Kamis (02/02/2023) 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. Melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. menyampaikan kegiatan Pengaturan maupun monitoring giat masyarakat menjelang sore hari Polsek Kopo rutin melaksanakan Strong Point di Titik yang telah ditentukan guna menekan angka kriminalitas maupun kemacetan dijalan raya demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.


Selaian pengaturan lalu lintas personil Polsek Kopo Polres Serang memberikan himbauan kepada pengendara agar selalu safety dalam berkendara dan membawa kelangkapan kendaraan, ungkap Kapolsek.[Akt-002/RED-Al/I/2022/Agi].


SERANG
- aktualinvestigasi.com | Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang secara rutin melaksanakan giat sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi untuk mengadakan dialog bersama dengan perangkat desa dan elemen masyarakat lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat untuk memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung sekaligus menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat.


Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Carenang Udik Kecamatan Kopo Kabupaten Serang Briptu Rohman yang pada hari ini Kamis (02/02/2023) melaksanakan sambang Desa binaan dan berdialogis dengan para perangkat desa binaannya, 


Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, sekaligus Bhabinkamtibmas mensosialisasikan Hotline Polsek Kopo kepada staff Desa agar di informasikan kepada seluruh RT dan Masyarakat guna mempercepat pengaduan masyarakat. 


“Mari kita bersama sama untuk membangun kebersamaan dan kita selalu mengedepankan rasa kekeluargaan untuk mencapai suatu keamanan dan ketertiban secara bersama sama, jika terjadi gangguan kamtibmas segera menghui Bhabinkamtibmas atau Hotline Polsek Kopo” kata Rohman. 


Ia juga mengatakan akan selalu melaksanakan giat rutin untuk turun kedesa agar dapat mengetahui secara langsung setiap persoalan yang ada didesa, sehingga setiap persoalan yang ada akan dapat segera untuk terpecahkan dan terselesaikan dengan penuh kedamaian.


Sementara itu Kapolres Serang  AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K, melalui Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H. mengatakan bahwasannya dengan adanya sinergitas dan kemitraan diantara Bhabinkamtibmas dengan aparatur pemerintahan desa maka akan dapat menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan dan persoalan yang terjadi didesa binaan masing masing.


“Saya sebagai Kapolsek telah mengintruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kopo untuk selalu melekat dan membangun kebersamaan dengan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat guna terciptanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kopo,” terang Kapolsek.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Upaya menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) personel Polsek Cikande Polres Serang gelar kegiatan strong point sore dengan melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) arus lalu lintas di beberapa lokasi rawan kemacetan dan lakalantas. strong point ini digelar di beberapa persimpangan dan didepan perusahaan saat kepulangan aktivitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande, Kamis (2/2/2023). Sore.


Kegiatan Strong point ini dilaksanakan oleh anggota Polsek Cikande saat kepulangan masyarakat dari aktivitas harian, para petugas Polsek Cikande dari Unit Lantas, Sabhara dan Bhabinkamtibmas bersiaga mengatur arus lalu lintas dan membantu masyarakat menyebrang jalan guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya dan gangguan kamtibmas lainnya.


Ada beberapa titik rawan macet yang ditempatkan personel Polsek Cikande yaitu sepanjang Jl. Raya Serang - Tangerang mulai dari di depan PT. Nikomas Gemilang, simpang Gorda, PT. PWI 1, dan Simpang Ambon dan Simpang Asem.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan menjelaskan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polisi di tengah masyarakat. Ini bagian dari pada upaya menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Cikande.


“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore di seluruh titik lokasi pusat aktivitas masyarakat seperti wilayah industri, persimpangan, dan juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan. Kegiatan strong point ini juga sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.


Selain itu, kata Kompol Andhi Kurniawan, Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polsek Cikande Polres Serang dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.


“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan pabrik, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
  - Aktualinvestigasi.com | Penemuan mayat laki-laki tanpa identitas yang menggegerkan warga Desa Jongjing, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, pada Selasa (31/1/2023) telah terungkap. 


Mayat tanpa identitas tersebut merupakan Herman (32) warga Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang yang diketahui telah pergi dari rumah sejak 29 Januari 2023.


Kasat Reskrim Polres Serang AKP Dedi Mirza menjelaskan, penemuan mayat pria tanpa identitas di kali Ciujung di wilayah Desa Jongjing, Tirtayasa, Kabupaten Serang telah terungkap. 


"Dari hasil keterangan beberapa saksi dan investigasi tim, identitas mayat pria yang di temukan di wilayah Desa Jongjing bisa di identifikasi. Ya dia (korban-red) merupakan saudara Herman," kata AKP Dedi Mirza, Kamis (2/2/2023). 


Sementara, lanjut Kasat Reskrim, untuk dugaan adanya tindak pidana, di tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan atau luka lain. 


"Berdasarkan hasil visum tidak ada tanda kekerasan, dan untuk dugaan sementara korban sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke sungai dan akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa," ujarnya. 


Hal itu, kata Kasat Reskrim diperkuat dari analisa serta keterangan beberapa saksi, baik istri korban, orang tua korban dan teman korban. Dimana, korban sebelumya berpamitan ingin menenangkan diri dan menitipkan sepeda motor sebelum dinyatakan hilang dan ditemukan meninggal di sungai Ciujung. 


"Dan berdasarkan hasil pengumpulan data post mortem dan data ante mortem dari keluarga korban, oleh tim DVI Biddokes Polda Banten dan Forensik RS. Bhayangkara Polda Banten, hasil pencocokan data tersebut terdapat 20 data yang sesuai berupa 2 data primer dan 8 data sekunder dan Berdasarkan Standar Interpol minimal 1 data primer dan atau 2 data sekunder bisa dinyatakan Mr.X tersebut teridentifikasi, dan bisa dinyatakan bahwa jenazah dengan label PL/02/I/2023 teridentifikasi Herman, tandasnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikande
- Aktualinvestigasi.com | Giat sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada warga binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menyerap informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Aipda Ardiansyah yang bertugas di desa Kibin melakukan sambang kepada warga di desa binaannya, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kamis, (2/2/2023)


"Banyak pesan Kamtibmas yang disampaikan kepada warga, salah satunya cara cegah tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, kami sampaikan warga untuk tidak teledor menyimpan kendaraannya dan gunakan kunci pengaman ganda dan kami juga mengimbau warga tidak memamerkan barang berharga lainnya yang dapat merangsang pelaku berbuat tindak kejahatan, selain itu kami juga mengedukasi warga terkait Waspada penculikan anak." Ucap Aipda Ardiansyah.


Sementara Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K menjelaskan sesuai dengan fungsinya, para Bhabinkamtibmas di tuntut melakukan sambang atau kunjungan kepada warga setiap harinya, dalam sambang inilah Bhabinkamtibmas sebagai deteksi dini, sebagai Problem Solver dan sebagai pembina masyarakat dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan sebaliknya menyerap informasi dari warga terkait situasi Kamtibmas.


"Harapannya dengan rutin sambang para Bhabinkamtibmas, dapat terjalin kemitraan yang baik antara Polisi dengan masyarakat sehingga secara langsung dapat meningkatkan Kondisi Kamtibmas yang aman dan Kondusif" Tutup Kapolsek Cikande.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan iman dan takwa personel Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan pengajian rutin yang dilaksanakan di Musholla Al Baa'its Polsek Cikande. Kamis, (2/2)2023).


Dalam kegiatan pengajian ini dihadiri Kapolsek Cikande, para Kanit, Panit dan anggota Polsek Cikande.


Kegiatan pengajian dimulai dengan pembacaan surat Yasin, dzikir, Do'a bersama dan Kultum di pandu oleh Ustaz Ama Pimpinan Ponpes Miftahussiri Desa Parigi.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan iman dan takwa personel Polsek Cikande.


"Semoga dengan pengajian ini dapat mempertebal iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan semoga dengan do'a bersama apa yang kita cita - citakan dapat terwujud dan menjadi manfaat bagi orang banyak".[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lanny Jaya
- Aktualinvestigasi.com | Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat. Hal ini  kita laksanakan dengan memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, teh dan mie serta telur maupun pakaian layak pakai kepada Keluarga Bapak Kandiles Murib yang sedang tertimpa musibah karena honai miliknya terbakar di Kampung Uyumbur, Distrik Mukoni, Kabupaten Lanny Jaya, Selasa (1/2/2023).


Hal tersebut seperti disampaikan oleh Danpos Popome Lettu Inf Ringkas Ginting dalam keterangannya di Distrik Mukoni


"Selain melaksanakan tugas pokok untuk tetap menjaga keamanan di pegunungan tengah kami pun selalu siap untuk membantu kesulitan maupun kesusahan yang di alami oleh masyarakat di sekitar pos. Besar harapan dengan bantuan kami dapat meringankan masalah yang ada serta dapat memperat hubungan antara masyarakat dengan personel satgas," ungkap Danpos Popome



Lettu Inf Ringkas Ginting mengungkapkan bahwa saat itu ada salah satu masyarakat yang datang ke pos dan menyampaikan bahwa telah terjadi kebakaran yang menyebabkan honai milik Keluarga Bapak Kandiles hangus terbakar


Dengan adanya kejadian tersebut, personel pos Pirime segera datang untuk melihat situasi dan kondisi keluarga Bapak Kandiles Murib sebagai wujud saling peduli antar sesama dengan membawakan sedikit sembako serta pakaian layak pakai untuk diberikan kepada keluarga bapak Kandiles Murib


Bapak Kandiles Murib sangat terharu atas kepedulian personel Pos Popome dengan kehadiran Personel Satgas ke tempat kejadian tersebut. Beliau menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada personel Pos Popome Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang sudah hadir dan memberikan sembako maupun pakaian layak pakai kepada kami.  


"Semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan maupun keselamatan dalam melaksanakan tugas dan berhasil hingga akhir tugas," ucapnya.[Akt-002/RED-A/I/2022/Agi].


KOTA CILEGON
- Aktualinvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0623/Cilegon dari pejabat lama Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo kepada Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo serta tradisi satuan Korem 064/MY.



Kegiatan tersebut bertempat di Aula Makodim 0623/Cilegon, Jalan Raya Merak-Tirtayasa Nomor 11, Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (2/2/2023).


Hadir pada upacara serah terima tersebut, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Danbrigif 14 Mandala Yuda, Para kabalak Jajaran Korem 064/MY, Dangrup 1 Kopassus, Danyon 320/BP Kostrad, Danlanal Banten, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi, serta Forkopimda Cilegon.


Prosesi upacara serah terima Dandim 0623/Cilegon itu ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando.


Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan pada Kamis, 2 Februari 2023 pukul 09.52 WIB, warga Korem 064/MY menerima secara resmi Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo beserta keluarga. 


"Kami juga melepas secara resmi Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo ke satuan baru yaitu sebagai Kasbrigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad," katanya.


Menurut Brigjen TNI Tatang Subarna, pergantian jabatan di dalam suatu organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi dalam menghadapi dinamika dan tuntutan tugas yang semakin kompleks. 


Sehingga, lanjutnya, terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat mendukung jalannya roda organisasi.


"Selamat bergabung dan bertugas Letkol Inf Aryo Priyoutomo beserta istri yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan sebagai Dandim. Saya berharap Letkol ainf Aryo segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru," harapnya. 


Lebih lanjut, Danrem 064/MY mengungkapkan tradisi satuan yang dilaksanakan adalah momentum awal kesiapan dalam melaksanakan tugas. 


"Ini tentunya adalah momentum awal kesiapan saudara untuk melaksanakan tugas dan melakukan karya terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat tercinta," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
Aktualinvestigasi.com | Polsek Kragilan Polres Serang Polda Banten *Bripka Ade*, melaksanakan strong point dan pengaturan lalu lintas serta stasioner guna mencegah kemacetan, kecelakaan lantas, dan antisipasi kriminalitas. Strong Point dilakukan pada titik-titik keramaian serta rawan laka di Pertigaan Jembatan Sentul di Desa Sentul Kec Kragilan Kamis (02/02/2023) Pukul 06.30 WIB.

 

Kapolsek Kragilan *Kompol Firman Al Hamid S.H.,M.H*, Menyampaikan bahwa hal ini menjadi kewajiban pihaknya melaksanakan pengaturan dan Patroli ditempat-tempat yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan laka lantas, kemacetan, antisipasi tindakan kriminalitas.


"Hal ini kami lakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, selain itu Kami akan selalu hadir dan memberikan pelayanan disetiap kegiatan apapun demi terciptanya Kamseltibcar Lantas” Ujar Kapolsek.


Lanjut Kapolsek, Anggota Polsek kragilan agar melakukan peneguran secara humanis terhadap pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas dan tidak memakai helm.


"Dan Pengendara kendaraan bermotor yang melanggar tersebut juga diberi himbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) Demi kepentingan kita bersama," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Serang
- Aktualinvestigasi.com |  Anggota Patroli Kijang 905 Sat Samapta Polres Serang melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pelajar SMAN 1 Tirtayasa. Rabu, (01/02/2023) pukul 15.00 wib.


Bripka Willy Sofian Hastien mengatakan dalam pelaksanaan patroli ini kita memberikan himbauan kepada para pelajar untuk bijak bermedia sosial agar tidak terpancing untuk melakukan tawuran antar pelajar yang akan merugikan diri sendiri.


Kami juga menghimbau kepada pelajar maupun masyarakat apabila ada gangguan Kamtibmas atau tawuran antar pelajar diwilayahnya agar segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat atau bisa juga menghubungi *Layanan Polisi 110* tutupnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kab.Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dewan Pimpinan Anak Cabang ( DPAC ) Kosambi Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, melaksanakan rapat dikediaman rumah Ketua DPAC Kosambi Ken-Ken berada di Jl.Raya Kosambi Timur, Kec. Kosambi, Kab.Tangerang Banten, Rabu ( 1/2/2023 ).


Rapat rutin Bulanan DPAC Kosambi BPPKB Banten antara Pengurus dan Anggota yang dilaksanakan dimulai sekitar Pukul 21.00 WIB Malam tadi, Bertujuan agar untuk membahas segala bentuk permasalah yang ada supaya keindahan dalam Organisasi dan Silaturahmi itu selalu tercipta dan indahnya bersilaturahmi.


“Rapat rutin Bulanan ini Bertujuan untuk membahas segala bentuk permasalahan demi menuju keindahan dalam berorganisasi setiap masalah supaya cepat terselesaikan karena adanya Rapat Bulanan ini “Ungkap Ken-Ken Romli Ketua DPAC Kosambi BPPKB Banten.



Rapat Bulanan ini pun selalu dilaksanakan dikediaman rumah Ketua DPAC Kosambi dengan rutin adanya dan dalam acara ini dihadiri oleh Ketua DPAC Kosambi ( Ken-Ken Romli ), Ahmad Jaelani ( Sekretaris DPAC Kosambi ), Pembina DPAC Kosambi ( Ustadz Nur'alim ), Ketua DPRT Kosambi Timur ( Teno ), Ketua DPRT Kosambi Barat ( Nean ), Ketua DPRT Cengklong ( Jefri ), Ketua DPRT Salembaran Jaya ( Sutikno ), Ketua DPRT Salembaran Jati ( Gilang ), Ketua DPRT Jatimulya ( Akew ), Ketua DPRT Rawa Burung ( ilham Nurhakim ), Ketua DPRT Belimbing ( Salim )


Menurut Sutikno salah satu Ketua Ranting BPPKB Banten Salembaran Jaya ini, yang hadir Dalam rapat Malam tadi mengucapkan  sangat sangat berterima kasih kepada Ketua DPAC Kosambi BPPKB Banten dalam membimbing dan membina dalam hal berorganisasi.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Menurutnya Ketua DPAC Kosam Ken-Ken Romli merupakan panutan yang harus kita contoh dari segi keterbukaan dan penyelesain internal dan eksternal dalam berorganisasi contoh rapat Bulanan ini merupakan salah satu bukti upaya persatuan dan kesatuannya yang di Bina upayanya demi kemajuan dan berlanjutnya berorganisasi dan silahturahmi,”jelasnya.

 [Akt-002/RED-A/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Meningkatkan keamanan Babinsa Pondok Karya, Koramil 07/PDA, Kodim 0506/Tgr Serda Liberty SB melaksanakan kegiatan pembinaan kepada security perumahan Pondok Jaya Kelurahan Pondok Karya Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Rabu (01/02/2023).


Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan pengarahan kepada Security untuk meningkatkan kewaspadaan dan patroli secara rutin di wilayah.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/Pondok Aren Kapten Kav Djatman mengatakan, pengarahan Babinsa Serda Liberty SB sebagai bentuk partisipasi menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan.


“Untuk lebih meningkatkan lagi disiplin dan kewaspadaan terhadap situasi lingkungan perumahan dan warga yang asing di lingkungan sekitar yang dapat menimbulkan tindak kejahatan,” ujarnya.


“Apabila ada kejadian yang menonjol agar segera laporkan kepada babinsa ataupun bhabinkamtibmas. Kegiatan komsos ini bertujuan untuk menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat rakyat di wilayah binaan,”terang dia lagi.


Sementara itu, salah satu Security selaku Komandan regu perumahan mengucapkan terimakasih kepada babinsa dengan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa diwilayah binaannya.


“Saya mengucapakan terimakasih karena telah terbantu dan termotivasi dalam melaksanakan tugas menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif,”ucap Danru.

[Akt-002/RED-A/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com |  Babinsa Gebang raya Koramil 06/Cibodas Serda Budi R melaksanakan Komsos, dengan warga Kelurahan Gebang raya Kecamatan Periuk Kota Tangerang membahas ketertiban lingkungan, Rabu (01/02/2023)


Kegiatan Komsos tersebut, dilakukan bersama warga, Ketua RT dan Ketua RW untuk membahas masalah keamanan, ketertiban lingkungan.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 06/Cibodas Mayor Inf Reza mengatakan, Komsos yang dilakukan Babinsa bersama warga ketua RT dan RW untuk membahas tentang keamanan dan ketertiban serta mengimbau warga menjaga kesehatan.


“Terkait hal itu, kita berpesan kepada warga dan Ketua RT/RW menghimbau kepada warga agar selalu menjaga faktor keamanan agar tetap aman dan nyaman dan warga di imbau agar terus melakukan prokes, mengingat musim yang tidak menentu terkadang panas terkadang hujan," ujarnya.


Danramil menambahkan, selain itu juga menghimbau warga tetap memperhatikan lingkungan sekitar mengenai kebersihan lingkungan.

 [Akt-002/RED-A/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Pelda Kasito melaksanakan pengecekan ketersediaan dan harga sembako secara langsung di pasar tradisional wilayah Koramil 01/Tgr, Rabu (01/02/2023).


Babinsa Koramil 01/Tgr langsung turun ke pasar melakukan pengecekan harga dan stok sembako khususnya beras.


Di konfirmasi terpisah Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan, hari ini Pelda Kasito langsung mengecek Kios atau toko kebutuhan pokok yaitu beras.


"Kegiatan yang dilakukan bentuk kepedulian terhadap persediaan ketahanan pangan di tahun 2023 jangan sampai kelangkaan bahan bahan pokok di pasaran," katanya.


 “Apa yang kami lakukan merupakan bentuk respon terhadap program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan sembako jenis beras dikalangan masyarakat," tambahnya lagi.


Sementara Babinsa, sambil bersenda gurau dengan para penjual, ia menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya.

 [Akt-002/RED-A/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr, Sertu Asep Nandang memonitoring di perumahan dan mengimbau kepada Security agar lebih di tingkatkan kewaspadaan dalam pengamanan. Monitoring di lakukan Perumahan wilayah Kelurahan Lengkong Karya Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Rabu (01/02/2023).


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan, monitoring pengamanan dilakukan bersama Bhabimkamtibmas dalam menciptakan Kamtibmas.


“Selaku Babinsa sesuai dengan petunjuk pimpinan untuk senantiasa melakukan monitoring pelaksanaan pengamanan yang dilakukan Security perumahan," ujarnya.


Lebih lanjut Danramil menambahkan, Security di harapkan segera melaporkan apabila terjadi gangguan keamanan keamanan dan ketertiban lingkungan.

[Akt-002/RED-A/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr melakukan Serbuan Teritorial (Serter) Komsos di wilayah, mengajak ojek online menjaga keamanan lingkungan.


Babinsa Kelurahan Pamulang Barat Koramil 05/Ciputat Sertu Amran S Kecamatan Pamulang Barat Kota Tangsel melakukan Komsos mengimbau jangan bosan untuk saling mengingatkan sesama Ojol.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santosa mengatakan, Serbuan Teritorial (Serter) tersebut merupakan kepedulian TNI kepada warga masyarakat masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas.


"Himbauan yang dilakukan Babinsa untuk membantu perintah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Sertu Amran S juga menghimbau kepada para ojek online untuk mematuhi aturan yang dilakukan Pemerintah, terutama dalam tertib lalulintas.

[Akt-002/RED-A/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Pelda Giyadi melakukan pembajakan lahan food estate menggunakan traktor untuk persiapan ketahanan pangan.


Untuk pembajakan lahan kali ini dilakukan dengan traktor alat pertanian. sedianya lahan food estate akan di tanami jagung.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto mengatakan, untuk pembajakan lahan food estate dilakukan di Kampung Rawa Macek RT 07/03 Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Rabu (02/01/2023). 



"Lahan yang sudah traktor nantinya akan ditanami berbagai tanaman seperti jagung sebagai mana tanaman jagung menjadi food estate di Kodim 0506/Tgr," katanya.


Ia menyebutkan, setelah dilakukan pembersihan rumput dan ilalang dan pembajakan menggunakan traktor akan dilanjutkan dengan penggempuran tanah untuk persiapan penanaman.


"Semoga pelaksanaan kegiatan pertanian ini akan berjalan dengan baik dan menghasilkan tanaman yang produktif dan berbuah sesuai dengan harapan," imbuhnya.[Akt-002/RED-A/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Kodim 0510/Trs, yang di wakili Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menanam 1000 bibit pohon mangrove, kegiatan penanaman di lakukan di Taman Urban Aquaculture Ekowisata Mangrove Kampung Pelelangan Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Rabu (01/02/2023).


Dalam kegiatan penanaman mangrove di pimpin langsung oleh Sri Mulyo Ketua PWI Kabupaten Tangerang bersama jajaran di dampingi Muhamad Ilyas Kabid DLHK dan Pertamanan Kabupaten Tangerang dan Camat Mauk Arief Rahman Hakim.



Hadir dalam kegiatan Hari Dinas Perikanan kabupaten Tangerang, Karnadi Sekdis pora Kabupaten Tangerang,  Abu bakar kades Marga Mulya, Sertu Damyati Babinsa Desa Marga Mulya, Bripka Hoirul Rizal Bhinamas Desa Marga Mulya dan Suryanti Ketua PKK Desa Marga Mulya.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro mengatakan, tentunya Kodim 0510/Trs melalui Koramil 09/Mauk sebagai instansi teritorial sangat mendukung apa yang menjadi kegiatan PWI Kabupaten Tangerang dalam menanam 1000 bibit mangrove.


"Saya selaku Danramil 09/Mauk mengapresiasi apa yang dilakukan insan pers di wilayah Kabupaten Tangerang. Saya juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Pebruari mendatang," ungkapnya.


Sementara, Sri Mulyo ketua PWI kabupaten Tangerang mengatakan,

kegiatan ini sejalan tema peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, yaitu menggaungkan isu-isu kepedulian terhadap lingkungan hidup dan kehutanan melalui aksi-aksi lapangan. Seperti rehabilitasi mangrove, rintisan program kampung iklim (proklim), dan pelepasliaran satwa. 


"Lewat aksi penanaman ini diharapkan, PWI dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan di Kota Taman. Kami sengaja memilih lokasi ini karena dapat mendukung lokasi ini sebagai destinasi wisata baru di Kecamatan Mauk. Ketika telah menjadi destinasi wisata, tentu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ungkapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.