Serang
- Aktualinvestigasi.com | Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten memotivasi para santri yang ada di panti asuhan Yayasan Ponpes Roudotussibiyan Kecamatan Taktakan, Kota Serang untuk terus menggali potensi diri yang dimiliki guna mengabdikan diri untuk NKRI. 

  


Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan silaturahmi jajaran Satbrimob Polda Banten itu di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudotussibiyan Kecamatan Taktakan Kota Serang tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan para santri. "Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan santri," ucap Dede.

 

Menurutnya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan jajarannya itu memang rutin dilaksanakan dengan bersentuhan langsung bersama santri. "Kegiatan rutin dilaksanakan secara langsung bersama santri yang ada di wilayah Banten dan kegiatan itu dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat terutama para santri," terang Dede.


"Kegiatan ini bukanlah kali pertama dilakukan karena ini setiap bulan kita gelar dan baksos yang kita lakksanakan ini berjalan berkisinambungan," tambah Dede.

 

Detasemen Gegana Brimob Polda Banten dalam kegiatan baksosnya memberikan beberapa bantuan. "Dalam hal ini kami memberikan beberapa bantuan kepada ponpes berupa sembako dan uang tunai kepada pengasuh para santri dengan harapan para santri terus bersemangat menggali potensi dirirnya melalui pendidikan di Ponpes tempatnya menimba ilmu tersebut," ujar Dede.


Ucapan terima kasih dari pengurus ponpes kepada Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten. "Kita mengucapkan terimakasih karena sudah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi ke ponpes dan memberikan bantuan kepada para santri. Semoga jajaran Brimob selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab," tutup Dede.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
Aktualinvestigasi.com | Komandan Koramil 02/Curug Kapten Arh Mulyono bertindak sebagai Pimpinan Upacara dalam Pembukaan Pelantikan Anggota Saka Wira Kartika Koramil 02/Curug Angkatan Ke - 9 Tahun 2023 dan PERJUSAMI yang dilaksanakan di Makoramil 02/Curug, Jl Raya STPI KM. 2 Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jumat (03/02/2023).


Upacara diikuti peserta dari Instruktur 5 orang dipimpin Sertu Usman G, 19l3 orang peserta Pelatihan dipimpin Kak Saiful, 6 Dewan Saka  dipimpin oleh Kak Herman.


Disampaikan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil Danramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono bahwa, pelantikan Saka Wira Kartika dalam upaya untuk mempersiapkan kader-kader dan bibit anggota Pramuka.


"Selamat kepada para anggota Saka Wira Kartika Koramil 02/Curug Angkatan Ke 9 Tahun 2023 dan Selamat melaksanakan Perjumasi" kata Danramil dalam sambutannya.


Dilanjutkan Danramil bahwa pelantikan anggota baru ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan dan diharapkan mereka nantinya betul-betul menerapkan apa yang terkandung didalam Satya dan Dasa Dharma dilingkungan masyarakat.



"Diharapkan kepada seluruh peserta agar betul-betul melaksanakan dengan baik. Mantapkan tekadmu terlebih sebagai anggota Saka Wira Kartika  Koramil 02/Crg untuk pembangunan Indonesia mendatang." jelasnya.


“Diharapkan para anggota yang baru dilantik ini, kedepannya bisa menjadi contoh sebagai Pramuka yang tangguh, menjaga nama baik diri pribadi, Saka maupun Sekolah, tetap berpegang pada  Satya Dharma Pramuka,” pungkasnya.


Selanjutnya, para peserta melanjutkan menuju Bumi Perkemahan Kitri Bakti dengan Long Mars melalui Rute  Makoramil -  Kampung Onyam -  Griya Aryana - Jl. Diklat Pemda dan Bumi Perkemahan Kitri Bakti .[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kresek
- Aktualinvestigasi.com | Seorang bapak tiri dibekuk petugas Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten. Penyebabnya, pria berinisial A (38) itu, diduga telah melakukan pemerkosaan terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur.


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono melalui Kapolsek Kresek AKP Sri Raharja mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (24/12/2022) dini hari di rumah korban dan tersangka di daerah Kresek, Kabupaten Tangerang.


"Pelaku adalah ayah tiri dari korban seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah," kata Sri, Jumat (3/2/2023).


Dikatakan Sri, pelaku melakukan aksi amoralnya saat tengah malam yakni saat ibu korban atau istri tersangka A sedang tertidur. Tersangka A masuk ke kamar korban dengan mendobrak pintu kamar.



Tersangka A kemudian membangunkan korban dan mengajaknya berhubungan. Namun tentu korban menolaknya. Pelaku pun naik pitam dan mengancam korban dengan kekerasan.


Kanit Reskrim Polsek Kresek IPDA Dasuki menambahkan bahwa korban yang dibawah umur tersebut dibuat tidak berdaya karena adanya ancaman dari Pelaku.


"Korban yang masih di bawah umur, ketakutan dan tidak berdaya di bawah ancaman pelaku," ucap Dasuki.


Merasa aksinya tidak terbongkar, selang seminggu kemudian atau pada Senin (2/1/2023) juga dini hari, pelaku kembali memasuki kamar korban. Pelaku kembali hendak memperkosa korban. Namun korban sempat akan berteriak. Sehingga pelaku urung memperkosa korban.


"Namun berdasarkan hasil keterangan, pelaku sempat melakukan pencabulan kepada korban," tutur Dasuki.


Pada Kamis, (26/1/2023), ayah kandung korban datang berkunjung. Melihat gelagat aneh, ayah korban menanyakan kejanggalan pada diri korban kepada korban. Akhirnya korban menceritakan peristiwa nahas yang dialaminya.


"Kemudian peristiwa itu langsung dilaporkan ke Polsek Kresek dan langsung ditindaklanjuti," terang Dasuki.


Setelah melakukan visum, petugas pun langsung bergerak meringkus tersangka A. Polisi berhasil membekuk tersangka A sesaat setelah laporan dibuat. Kini tersangka A mendekam di sel tahanan Polsek Kresek untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Tersangka A terancam hukuman 15 tahun penjara karena dijerat dengan Pasal 81 dan/atau Pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Dalam upaya meningkatkan kedekatan Polri dengan tokoh agama, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melakukan silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Jumat (03/02/2023).


Dalam kunjungannya bertemu KH Ahmad Qizwini, Kapolres Serang didampingi Wakapolres Kompol Rifki Septirian, Kasatbinmas AKP Chotijah, Kasatintelkam AKP Tatang dan Kasihumas Iptu Dedi Jumhaedi.



"Kunjungan ini tidak lain adalah silaturahmi sekaligus bertukar pikiran, serta kritik dan masukan-masukan terkait situasi kamtibmas dengan tokoh agama demi terjaganya suasana yang kondusif, aman dan nyaman," ungkap Kapolres.


Beberapa harapan lain yang disampaikan Kapolres yaitu banyaknya berita - berita yang viral tentang kepolisian sehingga membuat kepercayaan masyarakat terhadap Polri menurun. 


"Silaturahmi ini merupakan program dari Kapolri yang wajib dilaksanakan seluruh jajarannya supaya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri bisa meningkat kembali," kata Yudha Satria.


Kapolres juga menyampaikan bahwa tahun ini juga merupakan tahun politik dimana banyak kepentingan namun Polri tetap menjaga netralitas dan akan menjaga harkamtibmas di wilayah sekitarnya.


"Oleh karena itu, kami berharap adanya dukungan dari para tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar proses pesta demokrasi nanti berjalan aman dan lancar," ucap Kapolres.


Sementara itu, pimpinan Ponpes Tebuireng, KH Ahmad Qizwini menyampaikan apresiasi dan salam hormat kepada Kapolres bersama pejabat utama yang telah berkenan bersilaturahmi ke kediamannya. 


KH Ahmad Qizwini mengatakan kesediannya untuk membantu Polres Serang menjaga kondusifitas kamtibmas Kecamatan Petir yang aman dan nyaman.


"Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah meluangkan waktunya bersilaturahmi. Apa yang menjadi harapan pimpinan Polri akan kita dukung demi terjaganya situasi Kamtibmas yang nyaman," kata Ahmad Qizwini. 


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Kapolsek Cikande Polres Serang mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ di Desa Koper Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Jum'at (3/2/2023)


Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan keluh kesah masyarakat terkait tugas pelayanan anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat kepada Kepolisian.



Kegiatan Jum'at Curhat yang di gelar Kapolsek Cikande dan anggota dilaksanakan di kampung Sema, Desa Koper, Kecamatan Cikande dihadiri Kh. Bustomi pimpinan Ponpes Mathlab El Awam, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Staf Desa Koper dan para Pengajar Ponpes 


“Kami berharap dengan kegiatan Jum'at Curhat ini dapat terjalin komunikasi yang aktif antar polisi dan masyarakat dan bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktivitas kegiatan masyarakat bisa memacu kepolisian khususnya Polsek Cikande lebih meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande merasa aman dan nyaman,” kata Kompol Andhi Kurniawan.


Warga Desa Koper yang hadir di kegiatan Jum'at Curhat ini menyampaikan berbagai keluh kesah seperti situasi kamtibmas di desa Koper, isu maraknya penculikan anak, kenakalan remaja seperti tawuran dan juga kekhawatiran masyarakat terkait remaja terjerumus bahaya narkoba. Selain itu warga juga menyampaikan ucapan terimakasih karena Bhabinkamtibmas sangat aktif kontrol desa.


Menanggapi hal itu, Kompol Andhi Kurniawan mengatakan terkait pelayanan kepolisian akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terkait situasi Kamtibmas kami polsek Cikande akan berupaya menjaga supaya tetap aman dengan cara rutin patroli dan sambang Bhabinkamtibmas, kemudian Kapolsek menyampaikan Terkait maraknya isu penculikan anak, betul kejadian tersebut ada terjadi di wilayah Cilegon, namun masyarakat agar tetap tenang dan lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih peduli lagi kepada anak anak dan ajarkan anak-anak kita untuk hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal beri pemahaman jangan mau diajak orang tidak dikenal dengan iming-iming uang, makanan, mainan atau benda lain. Selain itu kami juga kepolisian melakukan terus intensifkan Patroli di jam yang dianggap rawan.


"Selain itu Kaposek Cikande juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi perilaku pergaulan anak-anaknya agar tidak terlibat atau terjerumus Kenakalan remaja seperti Tawuran, Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan bebas."

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Kapolsek Jawilan Polres Serang mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ bertempat di Kampung Cijampang RT 15/03 Ds.Bojot Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Jumat (3/2/2023) pukul 09.30.


Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas oleh Mabes Polri ini agar kepolisian menerima curhatan keluh kesah masyarakat terkait tugas pelayanan anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat kepada Kepolisian.


Kegiatan dihadiri langsung Kapolsek Jawilan Iptu Dirga Abriawan S.Tr.K,S.I.K, Kanit intel polsek jawilan Aipda Maman dan Bhabinkamtibmas Bripka Yoyon Purnomo. 


Acara dikemas Obrolan Santai Curhat keluh kesah masyarakat seputar Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jawilan Khususnya di lingkungan Masyarakat Desa Bojot. 


Kegiatan dilaksanakan secara diskusi, tanya Jawab Kamtibmas antara Polsek Jawilan dan Masyarakat serta Kapolsek Jawilan menerima keluhan masyarakat Desa Bojot Kecamatan Jawilan. 


Adapun curhatan warga yang disampaikan yakni masih adanya kejadian warga yang mengalami kehilangan sepeda motor/curanmor dan masyarakat resah dengan adanya isu terkait penculikan anak, dengan demikian kapolsek beserta jajarannya akan menindaklanjuti keluhan masyarakat yang disampaikan.


“Kami berharap dengan kegiatan Jum'at Curhat ini dapat terjalin komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktivitas kegiatan masyarakat bisa memacu kepolisian khususnya Polsek Jawilan lebih meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat di wilayah hukum Polsek Jawilan merasa aman dan nyaman serta kami akan menindaklanjuti masukan dan keluhan warga,” kata IPTU Dirga Abriawan, S.Tr.K, S.I.K,. Kapolsek Jawilan Polres Serang. 


Selain itu Kaposek Jawilan juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi perilaku pergaulan anak-anaknya agar tidak terlibat atau terjerumus Kenakalan remaja seperti Tawuran, Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan bebas.

 [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Sebelum memulai giat rutin pelayaanan Kepolisian di Polsek Kopo Polres Serang, Kapolsek Kopo pimpin langsung giat apel pagi dilaksanakan di halaman Mapolsek Kopo dan sampaikan informasi dalam pelaksanaan tugas. Jumat (03/02/2023).


Kegiatan apel pagi diikuti oleh personel Polsek Kopo merupakan apel sarana penyampaian arahan dan kebijakan pimpinan yang disampaikan kepada personil untuk dilaksanakan dan sebagai informasi serta perintah untuk melaksanakan olahraga untuk menjaga kebugaran anggota .



Kapolsek menegaskan, kepada seluruh anggota tentang pentingnya pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan tugas, selain untuk mengecek kehadiran personel juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. Dalam arahannya menjelaskan bahwa, ”dalam kegiatan apel pagi hari ini ditekankan kepada seluruh anggota Polsek Kopo agar terus menjaga kekompakan personel, karena Solidaritas antar personel itu penting untuk menjaga dan meningkatkan kinerja anggota agar tetap baik khususnya dalam melayani masyarakat,” jelasnya.


Kapolsek juga tidak lupa berpesan agar tetap tingkatkan kewaspadaan, jaga keselamatan diri dalam bertugas serta patuhi aturan dan ikuti kebijakan pimpinan dalam upaya menciptakan situasi wilayah yang aman Kondusif dan pelayanan pada Masyarakat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Ciruas, Serang
- Aktualinvestigasi com | kegiatan Jumat Curhat bareng PJU Polda Banten bersama komunitas angkot dan ojeg online dalam rangka mendengarkan masuk an dari masyarakat  atau warga dan keluhan terkait permasalahan dan aspirasi di masyarakat Banten khususnya diwilayah hukum Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten.

Jumat, (3/2/2023) pagi 


Acara dihadiri oleh Kabidkum Polda Banten Kombespol Yuliani S.H, M.H, Kabidkeu Polda Banten Kombespol Retno Dwiyanti, SE, Kabag Bin Opsnal Dit Binmas Polda Banten AKBP Zainal Arifin, S.H, Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Banten AKBP Kamarul Wahyudi, Kasi Yanmin Intelkam Polda Banten Kompol Esti S.H, Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan, S.H, Camat Ciruas Drs. H. Eri Suhaeri M.Si, Perwakilan Koramil Pelda Lingga, Panit 1 Binmas Polsek Ciruas Iptu Surya Sabanusa, Kanit Propam Polsek Ciruas Aipda Suheri, Panit 2 Binmas Polsek Ciruas Aipda Wahyudiono, Komunitas angkot/ojeg online Ciruas.


Dalam Sambutannya Kabidkum Polda Banten Kombespol Yuliani S.H, M.H mengatakan dihadapan tamu atau peserta yang hadir dalam acara kegiatan tersebut.




" Kami dari Polda Banten mempunyai program bernama Jumat Curhat Ciruas yang mana sudah mau memberikan kesempatan untuk bertemu, berkumpul, bertatap muka, bertukar pikiran, menerima kritik daran dan masukan masyarakat kepada Kepolisian oleh karena itu kami mempersilahkan untuk saling bertukar pikiran dan tanya Jawab ," imbuhnya.


Acara dilakukan dengan tanya jawab bersama komunitas angkot dan Ojol tentang permasalahan masalah. Izin trayek angkot karena masih banyak angkot yang masih banyak angkot yang tidak sesuai trayek dan hal tersebut bisa membuat rugi angkot lainnya, lanjut pertanyaan dari perwakilan komunitas Ojol terkait prosedur pembayaran e tilang bila pengguna jalan melanggar e tilang.


Acara berjalan dengan tertib dan lancar dan situasi aman terkendali.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Kapolsek Pontang Iptu Junaedi SE bersama pak Bhabin Briptu Fian Polsek Pontang melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat' di Balai Desa Kelapian Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Banten. Jumat (03/02/2023) jam 10.20 WIB.


Jumat curhat tersebut bertujuan mendekatkan antara Polisi dengan masyarakat Desa Kelapian Kecamatan Pontang Kabupaten Serang-Banten.


Disini mereka menyampaikan isi hati mereka di Jum'at curhat ini berupa:

1. Masyarakat masih kurang mengerti tentang etilang atau elektronik tilang.

2. Masyarakat Desa kelapian ingin pak polisi selalu cek dan cek poskamling yang berada di desa ini biar masyarakat hadir semua dalam melaksanakan kewajiban untuk jaga poskamling.


Dengan diadakan Jumat Curhat ini Masyarakat Kelapian Kecamatan Pontang Kabupaten Serang sangat senang sekali bisa berkeluh kesah tentang hukum maupun keamanan desa Kelapian. 


Pak Kapolsek Pontang Iptu Junaedi SE dan pak bhabin Polsek Pontang Briptu Fian ES  Desa Kelapian dapat  mengetahui keluhan masyarakat dan bisa di bantu dengan terus melaksanakan sambang maupun silahturahmi dan cek ataupun kontrol terhadap poskamling Desa.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


CIKEUSAL
- Aktualinvestigasi.com | Dalam mendengarkan aspirasi Masyarakat Polsek Cikeusal Polres Serang menggelar kegiatan Jum'at Curhat mendengarkan Keluh Kesah, saran dan kritik Masyarakat terhadap situasi Kamtibmas maupun pelayanan kepolisian di wilayah Cikeusal Kab. serang yang berlangsung di Kp. Sukaratu Desa Sujaratu  Kecamatan Cikeusal Kab. Serang. Jum'at ( 3/02/2023).


Hadir pula dalam kegiatan tersebut 

Sdr. Jaya Wijaya selaku Ketua Rt., Sdr. Joni Ketua Pemuda, Sdr. M. Yusuf  Pemuda, Sdr. Ferli dan pemuda Kp. Sukaratu Desa Sukaratu Kec. Cikeusal Kab. Serang. 


Dalam kesempatan ini Masyarakat Desa Sukaratu  

Merasa resah terkait  kaum pemuda yang Kurang Aktif Kegiatan gotong royong khusus nya di Kp. Sukaratu,Maraknya Pencurian seperti Kendaraan Bermotor / hewan ternak,maraknya Tawuran anak muda terutama menjelang Bulan Ramadhan dan Peredaran Petasan.



Terkait Keresahan Masyarakat Desa Sukaratu AKP Humaedi S,H mengatakan akan menugaskan Kepada Bhabinkamtimas untuk merekomendasikan dan memberi masukan kepada Kepala Desa Sukaratu kec. Cikeusal untuk mengaktifkan kembali gotong royong serta akan meningkatkan Kembali Patroli Dialogis Pencegahan dan Sosialisasi Pencegahan kepada masyarakat agar tidak lalai dan mengaktifkan kembali ronda malam oleh masyarakat sekitar,  Terkait Tawuran yang meresahan, Kami Polsek Cikeusal sudah melakukan antisipasi dengan Patroli di Jam Pulang Anak Sekolah dan Sosialisasi Binluh Kenakalan Remaja di Sekolah - Sekolah Serta Pemasangan Sepanduk Stop Tawuran, Kami Polsek Cikeusal akan meningkatkan Kembali Kegiatan pencegahan Tawuran Tersebut dan kami Juga Mohon Peran Aktif Masyarakat dan Orang tua untuk lebih mengawasi lagi prilaku dan pergaulan anaknya dengan cara selalu melakukan pengecekan terhadap Hp anaknya.


"Dengan terciptanya hubungan yang baik antara petugas kepolisian dengan Tokoh Pemuda dan Ketua RT tidak ada kecanggungan lagi untuk masyarakat saat akan memberikan informasi atau melaporkan suatu peristiwa kepada kami anggota Polsek Cikeusal," tutup AKP Humaedi S,H.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Apel Pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota POLRI, selain untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personel, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan bagi setiap anggota POLRI.


Seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh anggota Polsek Kragilan Polres Serang yang dipimpin oleh Panit 1 Intelkam Polsek Kragilan Iptu Yusuf Bertempat Di Halaman Mapolsek Kragilan, Jum'at (03/02/2023).


Kapolsek menegaskan, kepada seluruh anggota tentang pentingnya pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan tugas, selain untuk mengecek kehadiran personel juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Kragilan KOMPOL Firman Hamid, S.H., M.H. Dalam arahannya yang disampaikan oleh Iptu Yusuf menjelaskan bahwa, ”dalam kegiatan apel pagi hari ini ditekankan kepada seluruh anggota Polsek Kragilan agar terus menjaga kekompakan personel, karena Solidaritas antar personel itu penting untuk menjaga dan meningkatkan kinerja anggota agar tetap baik khususnya dalam melayani masyarakat,” jelasnya.


Kapolsek juga tidak lupa berpesan agar tetap tingkatkan kewaspadaan, jaga keselamatan diri dalam bertugas serta patuhi aturan dan ikuti kebijakan pimpinan dalam upaya menciptakan situasi wilayah yang aman Kondusif dan pelayanan pada Masyarakat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Polsek kragilan Polres Serang melaksanakan Strong Point pengaturan lalu lintas, penjagaan, dan patroli dalam rangka mencegah terjadinya kepadatan arus lalin, kemacetan, mengurai kemacetan, mencegah terjadinya laka lantas, dan tindak pidana C3 pada Pagi hari bertempat di Pertigan sentul Kec. Kragilan Kab. Serang Jum'at (03/02/2023) pukul 06.30 WIB.


Pengaturan dilakukan oleh dua personel dari  Polsek kragilan yaitu Ipda Hairus S.H, Dan Bripka Ilman


Kapolsek Kragilan Kompol Firman Al Hamid S.H.,M.H, Menyampaikan bahwa hal ini menjadi kewajiban pihaknya melaksanakan pengaturan dan Patroli ditempat-tempat yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan laka lantas, kemacetan, antisipasi tindakan kriminalitas.


"Hal ini kami lakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, selain itu Kami akan selalu hadir dan memberikan pelayanan disetiap kegiatan apapun demi terciptanya Kamseltibcar Lantas” Ujar Kapolsek.


Lanjut Kapolsek, Anggota Polsek kragilan agar melakukan peneguran secara humanis terhadap pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas dan tidak memakai helm.


"Dan Pengendara kendaraan bermotor yang melanggar tersebut juga diberi himbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) Demi kepentingan kita bersama," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Komandan Koramil 07/Kronjo Kapten Inf Sutrisno bersama Forkopimcam menghadiri kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMPATAS) serta Pemasangan Tanda Batas/Patok di Ds Tanjung Anom  Kec, Mauk. Kab Tanggerang, Jumat (03/02/2023).


Sebelum pelaksanaan pemasangan patok tapal batas, Danramil 08/Krj juga mengikuti Zoom Live dari Cilacap dipimpin langsung oleh Hadi Tjahjanto Menteri ATR BPN, dilanjutkan pelepasan balon tanda dimulainya Gemapatas di Kabupaten Tangerang serta penandatanganan Berita Acara Gemapatas olehJoko Susanto, A Ptnh,, M.Si Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang.


Sementara itu, jumlah alokasi bantuan dari IPPAT Kabupaten Tangerang sebanyak 6.000 Patok yang tersebar diantaranya, Kecamatan Mauk 3.847 Patok, Kecamatan Sukadiri 2.153 Patok dan Desa Tanjung Anom 260 Patok.



Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar dalam keterangannya yabg disampaikan Danramil 08/Krj Kapten Inf Sutrisno mengatakan, kegiatan Rapat Sosialisasi Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMPTAS) dalam rangka Pendaftaran Tanah Sitematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023 yang di pusatkan di Kabupaten Cilacap dan di canangkan oleh Menteri ART/BPN Hadi Tjahjanto sebanyak Satu Juta Tanda Batas Seluruh Indonesia. 


"Secara serentak dilaksanakan di 33 Provinsi di Indonesia dengan lokasi utama Nasional berada di Cilacap sedangkan untuk Kabupaten Tangerang sendiri, pemasangan patok batas tanah berada di Desa Tanjung Anom yang berada di wilayah teritorial Koramil 08/Kronjo, Kodim 0506/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama.' jelasnya.


Lanjut Kapten Inf Sutrisno, sesuai arahan Bapak Menteri ATR/BPN, saat zoom live, bahwa kegiatan ini untuk memberikan kepastian hukum dan hak ekonomi masyarakat terkait tanah di wilayah masing-masing.


“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan harapan ke depannya tidak adanya lagi permasalahan tanah terkait patok batas di tengah masyarakat," pungkas Danramil.


Hadir dalam kegiatan itu, Joko Susanto, A Ptnh,, M.Si Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, H. Yani Sutisna, SH, M.Si Asda 1 Kab. Tangerang, Arif Rahman Hakim Camat Mauk, Ahmad Fauzi Kasi Pem Kec. Sukadiri, Mayor Lek Edwar Patiwael Kadis Ops Sat Radar 211 Tanjung Kait,  Kapten Inf Sutrisno Danramil 08/ Kronjo, AKP Yono Taryono, SH Kapolsek Mauk, Iptu Joko Pamungkas SH Kanit Intel Polsek Mauk, Sertu Damyati Babinsa Koramil 09/Mauk, MH Kipang Ketua APDESI Kec. Mauk, Asbihani Kepala Desa Tanjung Anom, Abu Bakar Kepala Desa Marga Mulya, Suryadi Kepala Desa Kedung Dalem,  dan Salim Kepala Desa Sukadiri.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Jalin Silaturahmi, Jum'at Curhat Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. Bersama Para Alim Ulama  di Pondok Pesantren Nurul Ibtida Kp. Ranca Caruluk  Desa Bojong Leles Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Jum'at,(3/2/2023).



Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H didampingi Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SH, S.IK, Para PJU Polres Lebak serta di sambut oleh 

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ibtida K.H. Mukhsin dan para ulama Kecamatan Cibadak.


Dalam Sambutannya  Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan.S.I.K.,M.H. mengatakan,

"Kegiatan Jum'at curhat ini merupakan kegiatan rutin Polri yang di laksanakan baik di tingkat mabes, Polda, Polres, serta Polsek jajaran," ujar Wiwin.


"Terimakasih kepada pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ibtida K.H. Mukhsin serta Para ulama yang sudah hadir mengikuti kegiatan Jum'at curhat bareng Kapolres Lebak, silahkan berikan masukan serta keluhan masyarakat terhadap kinerja Polres Lebak," ucapnya.


"Para Ulama berperan penting dalam menjaga Harkamtibmas salah satunya dengan menangkal paham radikalisme yang berkembang di masyarakat," terang Wiwin.


"Kami berharap Para Ulama dan Polri terjalin sinergitas yang kuat dalam menjaga Harkamtibmas serta memberikan kontribusi lebih dengan ikut aktif memberikan  informasi terkait gangguan kamtibmas, sehingga  wilayah Kabupaten Lebak tetap aman dan kondusif, " harap Wiwin.


"Semoga kegiatan ini menjadi forum silaturahmi dan kegiatan Jum'at Curhat ini bisa menambah sinergi antara Kepolisian dan Para Ulama khususnya di wilayah Kabupaten Lebak," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, Kodam Jaya gelar Jayakarta Awards 2023, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto hadir bersama Ibu Gustina Untung Budiharto, bertempat di Aula Soedirman Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (02/02/2023).


"Selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan terimakasih atas kedatangannya hadir di Kodam Jaya, bersama-sama kita berikan apresiasi kepada individu, kelompok maupun perusahaan yang telah banyak membantu optimalisasi Kodam Jaya, sehingga semua dapat bekerja secara maksimal di Jakarta," tutur Pangdam.



"Penganugerahan ini juga merupakan apresiasi kepada prajurit atas kerja keras dan semangatnya dalam memberikan contoh kepada prajurit lainnya yang telah rela berkorban waktu, tenaga, keringat dan pikiran. Serta kepada tokoh agama, tokoh perubahan, media dan Mitra Kodam Jaya, yang telah berkontribusi positif kepada Satuan Kodam Jaya dan kenyamanan warga DKI Jakarta," Jelas Pangdam.


Adapun kategori penghargaan yang diberikan diantaranya,12 Prajurit Kodam Jaya yang berprestasi sebagai pelopor perubahan, prajurit pemberdayaan wilayah dan prajurit teladan, serta 22 tokoh agama, media, tokoh perubahan serta Mitra Kodam Jaya, yang layak dan berhak menerima pada acara penganugerahan Jayakarta Awards 2023.


Pemberian Awards dilanjutkan dengan acara penganugerahan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Letjen TNI (Purn) Norman Sasono dan Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, atas rekor bapak dan anak yang pernah menjabat diposisi yang sama di TNI AD.


Dalam hal ini Dandim 0510/Tigaraksa mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodam Jaya yang mana sudah memberikan penghargaan dan Penganugerahan kepada Prajurit dan mitra kami, suatu kebanggan bagi kami keluarga besar kodim 0510/Tigaraksa.



 Yang mana pada malam ini kita telah mendapatkan tiga nominasi terpilih di Jayakarta Awards ini, yaitu Sertu Lukman Alhakim Babinsa Koramil 14 Panongan kodim 0510/Tigaraksa yang telah banyak membantu masyarakat Panongan dalam pengerjaan pembangunan rumah tidak layak huni kemudian nominasi wartawan terbaik  kodim 0510/Tigaraksa di diraih dari media online dan cetak Pelita Baru yakni Bapak sarinan dan Tokoh agama diraih oleh Romo felix supranto Sscc  ketua pastor Gereja Katolik Odelia.



"Semoga dengan adanya kegiatan  Jayakarta Awards ini dapat menjadikan motifasi kita semua  untuk terus berbuat terbaik,bekerja tulus ikhlas guna mendukung kemanunggalan TNI dan Rakyat. "tutur Dandim.



Turut hadir memeriahkan acara, Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko, Letjen TNI (Purn) Chandra W Sukotjo, Pj. Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Purwanto, M.M., Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. M. Fadil Imran, M.Si., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., dan Aster Kasad Mayjen TNI Mochamad Hasan,Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.SOS.,M.M Danrem 052/Wkr.


Kemudian hadir juga Kajati DKI Jakarta, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, para pejabat Kodam Jaya, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya, serta Ketua dan pengurus Dharma Pertiwi Daerah “K” serta tokoh komedian "Cak Lontong dan Akbar Kobar".[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam jaya - Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Kegiatan rutin Koramil Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa dalam menggelar kegiatan berbagi disetiap hari Jumat dengan program Jumat Berkah hal ini yang dilakukan oleh Koramil 13/Cisoka dengan membagikan Makan siang gratis dalam bentuk nasi kotak dan bingkisan kepada Para anak Yatim dan Piatu serta Tunawisma di wilayah Desa Solear dan Yayasan Islahul Umah di Kaloung Pasir Kiang RT 02 RW 02 Desa Solear, Kecamatan Solear, Kab. Tangerang Banten (Jumat, 03 Februari 2023)


Nasi kotak yang dibagikan kepada anak Yatim Piatu dan Tunawisma tersebut merupakan bentuk kepedulian Koramil 13/Cisoka dalam kegiatan Jumat Berkah



Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan bingkisan Sembako dan nasi kotak kepada para anak Yatim Piatu yang berada Yayasan Islahul Umah Desa Solear Kec. Solear, Kab Tangerang.


Dalam hal ini Danramil 13/Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SH menyampaikan pesan "hari ini kita melaui para Babinsa Koramil 13/Cisoka  dan bhabinkamtibmas membagikan nasi kotak dan bingkisan Sembako kepada para warga masyarakat yang berada di lingkungan teritorial koramil 13/Cisoka dalam acara Jumat Berkah". 


Ia mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan contoh bagi Jajaran Koramil di Sekitar Komando Kodim 0510/Tigaraksa, yang pastinya kegiatan Jumat Berkah ini TNI Angkatan Darat dapat terus Manunggal  dengan Masyarakat dalam menjalankan hal Positif. 


"Melalui kegiatan Jumat Berkah Koramil 13/Cisoka, kita dapat berbagi atau kegiatan sosial lainnya, diharapkan dapat menjadi sarana tali persahabatan dan mempererat hubungan Koramil 13/Cisoka dalam hal ini Babinsa Desa Solear dengan masyarakat dan semoga berkah, ” ujarnya.


Salah satu warga mengucapkan banyak terimakasih kepada koramil yang sudah  memberikan nasi kotak siap saji ini,semoga berkah dan menjadi amal baik untuk Bapak TNI." Katanya".[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikupa
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Demokrat menggelar Reses  Tahun 2023 di Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Sekaligus menyerahkan Satu unit Mobil Operasional Ambulance berikut STNK dan BPKB kendaraan Jum’at 03/02/2023


Bertepatan dengan Reses  Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi partai Demokrat Nonce Thendean SH secara langsung menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulance kepada ketua KPM Desa Cikupa di hadapan tamu undangan.
















Dalam sambutannya Nonce Thendaen SH mengatakan penyerahan mobil layanan masyarakat  tesebut adalah wujud kepedulian saya memberikan ambulance gratis,  kepada masyarakat desa Cikupa.

" mudah-mudahan bantuan sosial yang saya diberikan dapat bermanfaat  kususnya warga Masyarakat desa Cikupa, dari layanan kesehatan  atau yang terkena musibah. Ini adalah bagian dari pada intruksi partai Demokrat yakni sebagai pengurus partai harus tegak lurus gotong royong bekerja demi kepentingan masyarakat,” katanya



"Mobil Ambulance tersebut merk Suzuki, warna abu abu metalik, dengan Nopol : A 1182 YB, BPKB dan STNK,sudah dilengkapi dengan peralatan medis seperti P3K, wastafel, dan kereta jenazah


Kepala desa Cikupa Ali Makbud mengucapkan banyak  terimakasih kepada ibu Nonce Thendean yang telah peduli dan memberikan satu unit mobil ambulans kepada desa Cikupa, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga masyarakat desa Cikupa," Tutur Ali Makbud


Mudah mudahan  Ibu Nonce dalam menjalankan tugas diberikan kesehatan tidak ada jangan apapun, dan kedepannya menjadi angin segar untuk warga masyarakat desa Cikupa,dan pembangunan desa Cikupa lebih maju,  bisa menyentuh masyarakat dari bawah dan harapannya ibu Nonce Thenden lebih maju dan bermanfaat bagi warga masyarakat desa Cikupa,Tutur Kepala Desa Cikupa Ali Makbud


Acara kegiatan reses berjalan dengan lancar dan di hadiri Tokoh masyarakat,Babinsa,Binamas, Aparatur pemerintahan,TP PKK, Karang Taruna,RT, RW dan Tamu Undangan[ Red/ Akt 13 Rusli]


Pandeglang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Pelihara kesehatan tubuh agar tetap prima, anggota Kodim 0601/Pandeglang dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Kodim 0601 Koorcab Rem 064 Maulana Yusuf, melaksanakan kegiatan olahraga bersama, bertempat di lapangan Makodim jalan Pendidikan nomor 1 Pandeglang, Jum'at (03/02/23).


Kegiatan diawali dengan pemanasan, dilanjutkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88. Senam yang populer di akhir tahun 80an hingga tahun 90an kali ini dipopulerkan kembali menjadi salah satu senam wajib di lingkungan TNI, mulai dari pemanasan, gerakan inti dan pendinginan.


Kasdim 0601/Pandeglang Mayor Inf. Ruiyat mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini merupakan tindak lanjut perintah dari Panglima TNI untuk menjaga kesehatan dan kebugaran personel.



"Kita laksanakan kegiatan olahraga senam bersama ini secara rutin, agar kesehatan tetap terjaga, "ucapnya singkat.


Beliau menambahkan Kegiatan senam SKJ 88 wajib dilakukan sebanyak 2 (dua) kali setiap minggunya yaitu  dihari Selasa dan Jum'at sebelum melaksanakan olahraga masing-masing.


"Kalau kegiatan ini dilakukan secara rutin, saya yakin kita semua akan sehat dan siap untuk melaksanakan tugas memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, "pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif, Personel Polsek Cikande Polres Serang rutin menggelar patroli pada malam hari dan menyambangi Pemukiman warga di wilayah Kecamatan Cikande daerah hukum Polsek Cikande Polres Serang, patroli malam yang dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Dalam pelaksanaannya Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) bersama tiga personel Polsek Cikande lainnya melaksanakan Patroli dengan rute patroli di sekitaran wilayah Kecamatan Cikande Kab. Serang, Kamis (2/2/2023) Malam.



Adapun beberapa tempat yang menjadi sasaran patroli seperti obyek vital kawasan Industri Modern, pertokoan dan perbankan, gerai ATM, SPBU, tempat nongkrong anak muda, Jalanan Sepi dan tempat kegiatan masyarakat lainnya 


Selain itu petugas Patroli Polsek Cikande juga menyambangi Pemukiman warga dan berdialog dengan warga serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas Kepada warga untuk tetap waspada terhadap Tindak Kejahatan dan apabila mengetahui dan mengalami tindak kejahatan agar segera menghubungi Call Center 110 layanan gratis Bantuan Polisi.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., menjelaskan, bahwa patroli tersebut bertujuan untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas wilayah hukum polsek cikande agar tetap aman kondusif. Petugas patroli juga menyambangi pemukiman warga dan berdialog dengan warga memyampaikan pesan kamtibmas agar waspada terhadap pelaku tindak Kejahatan.


"Kami himbau masyarakat juga dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan, harapannya dengan rutinnya kegiatan patroli Polisi ditambah peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif." Tutup Kapolsek Cikande.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Kehadiran Polisi khususnya dari Polsek Kopo Polres Serang di tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan di pagi hari. Jumat (03/02/2023)


personel Polsek Kopo melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan sekolah maupun di persimpangan antisipasi rawan kecelakaan dan kemacetan di pagi hari. Untuk itu penggelaran personil di beberapa titik rawan kecelakaan sangat diperlukan guna menekan angka kecelakaan yang cenderung meningkat setiap tahunnya.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan penggelaran personil setiap hari bukan hal baru melainkan sudah menjadi program dan rutin di lakukan setiap hari.


Kita berharap dengan adanya Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” ucap Kapolsek Kopo.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Upaya menjaga situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang agar tetap Kondusif, personel Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dan dialogis menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di Kecamatan kibin, Jum'at (3/2/2023) Dini hari.


Petugas patroli dari personel Subsektor Kibin dan Unit Lantas Polsek Cikande ini melaksanakan patroli malam hingga dini hari saat sebagian besar masyarakat istirahat, tujuannya untuk menjaga situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Kibin, daerah hukum Polsek Cikande agar tetap kondusif. menyampaikan Imbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.


"Patroli dilaksanakan dengan menyusuri Jl. Raya Serang - Tangerang (wilayah Kecamatan Kibin), Jl. Raya Tambak Carenang dan Jl. Raya Tambak Pamarayan dengan Sasaran patroli obyek Vital, pertokoan, perbankan, Gerai ATM, Pemukiman warga, tempat nongkrong anak muda dan tempat atau Jalan lainnya yang dianggap rawan." Ungkap salah satu personel patroli Aipda JinJin Hilmansyah.



"Saat Patroli, kami petugas patroli juga berdialog dengan masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas untuk tetap waspada terhadap Tindak Kejahatan dan apabila mengetahui dan mengalami tindak kejahatan agar segera menghubungi Call Center 110 layanan gratis Bantuan Polisi." 


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., menjelaskan, “Patroli rutin ini dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, waktu patrolinya malam sampai dini hari dan sasarannya sangat jelas yaitu tempat-tenpat yang rentan terjadi tindak kejahatan seperti Obyek Vital, Pertokoan, Perbankan, Gerai ATM, Pemukiman Warga dan Jalanan Sepi.“ Ucapnya.


“Kegiatan Patroli rutin ini dilaksanakan untuk setiap waktu mengahadirkan Polisi ditengah masyarakat dan juga salah satu cara untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif, dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pungkas Kapolsek Cikande.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kehadiran Babinsa di wilayah binaan harus mampu memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat termasuk dalam mensukseskan program pemerintah.


Inilah yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sawah Baru Sertu M Aziz yang selalu hadir di setiap kegiatan, termasuk pelaksanaan Rapat Musrenbang Tingkat Kelurahan TA 2024 khususnya di wilayah binaan yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Sawah Baru, Jl Cendrawasih Raya RT 04/03, Kel Sawah Baru, Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (02/02/2023).


Turut hadir, Lurah Sawah Baru Muslim SE, Sekel Sawah Baru Yudi, Kasi Pemerintahan Ibu.Elis Kurniawati S.IP, Ibu Daru Perwakilan Kapus Sawah Baru, Sertu M.Aziz Babinsa Sawah Baru, Serda Dedy Babinsa Sawah Baru, dan Ketua RW Se-Kelurahan Sawah Baru.



Disampaikan, Sertu M Azis bahwa kehadirannya dalam rapat Musrenbang guna pembahasan serta usulan warga masyarakat untuk pembangunan di wilayah kelurahan Sawah Baru.


"Ini sangat penting, agar kami (Babinsa) mengetahui persis yang menjadi permasalahan serta mencari solusi tepat sesuai diharapkan warga,” ucapnya.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, jajaran Koramil Ciputat selalu siap membangun sinergitas bersama perangkat Kelurahan serta elemen masyarakat yang bertujuan untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah teritorial Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tangerang.


"Terlaksananya kegiatan Musrenbang, merupakan wadah yang tepat untuk masyarakat guna mengajukan program pembangunan khususnya di wilayah Kelurahan Sawah Baru." jelas Danramil.


Melalui Musrenbang, kata Kapten Inf Rahmat, menambahkan agar seluruh elemen masyarakat bersama pemangku kepentingan mampu membangun kesepahaman demi kepentingan dan kemajuan Kelurahan, terutama kesejahteraan masyarakatnya, "pungkasnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di lingkungan merupakan hal yang sangat diinginkan oleh setiap masyarakat. Untuk itu, berbagai upaya pun dilakukan agar kondisi tersebut tetap stabil dan terus ditingkatkan.


Hal ini lah yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Periuk Koramil 06/Cibodas Peltu Asbahezar kerap kali mengajak warganya untuk bersama-sama terus menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya dalam Komsosnya.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 06/CBD Mayor Inf Reza, Kamis (02/02/2023) menjelaskan, kali ini Peltu Asbahezar Babinsa Periuk melakukan Komsos dengan warga dan Ketu RT serta RW.


“Sebagai seorang Babinsa, harus senantiasa dapat mengajak masyarakat di desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya supaya tetap kondusif dan stabil,” ucapnya.


Dirinya mengatakan, salah satu kegiatan yang perlu dilakukan untuk membuat lingkungan tetap aman dan kondusif ialah dengan melaksanakan patroli bersama dan mengaktifkan kembali Pos Keamanan Keliling (Poskamling).


“Dengan adanya patroli bersama dan aktifnya Poskamling, maka tidak ada kesempatan bagi oknum yang ingin berbuat kejahatan di desa, sehingga masyarakat pun bisa istirahat malam dengan nyaman dan aman,” ucapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com |  Serda Imam Basuki, Babinsa Kelurahan Pondok Aren, Koramil 07/PDA, Kodim 0506/Tgr melakukan kegiatan di Kampung Pancasila di RT 004/005 Kelurahan Parigi Lama Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Kamis (02/02/2023).


Saat di konfirmasi Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/PDA Kapten Kav Djatman  menjelaskan, kegiatan di lingkungan Kampung Pancasila harus dilaksanakan dengan rutinitas agar terus terawat.


"Dalam hal ini Babinsa di wilayah memberikan edukasi kepada warga dalam setiap melakukan kegiatan di Kampung Pancasila berupa, membersihkan lingkungan dan merawat lingkungan," katanya.


Serda Imam Basuki juga menambahkan dirinya tidak bosan memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kelestarian lingkungan. "Saya berharap warga masyarakat tetap kompak dalam menjaga Kamtibmas," katanya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Sertu Hamzah Babinsa Bakti Jaya, Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr rapat bersama Lurah, Staf lurah, Ketua RT dan Ketua RW untuk membahas pelantikan Ketua RT.


Kumpul bersama tersebut di gelar di lingkungan wilayah Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu Kota Tangsel, Kamis (02/02/2023).


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan, kehadiran Babinsa Bakti Jaya dalam rangka untuk mengambil porsi sebagai pengamanan wilayah saat melakukan kegiatan pelantikan nanti.


"Dalam kesempatan tersebut Sertu Hamjah juga mengimbau agar nantinya Ketua RT yang dilantik dapat berperan aktif dalam kegiatan Kewilayahan," ujarnya.


Sementara, Lurah Bakti Jaya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu siap hadir di setiap kegiatan di wilayah Kelurahan Bakti Jaya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya_Jakarta Timur
- Aktualinvestigasi.com
Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, Kodam Jaya gelar Jayakarta Awards 2023, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto hadir bersama Ibu Gustina Untung Budiharto, bertempat di Aula Soedirman Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (02/02/2023).


"Selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan terimakasih atas kedatangannya hadir di Kodam Jaya, bersama-sama kita berikan apresiasi kepada individu, kelompok maupun perusahaan yang telah banyak membantu optimalisasi Kodam Jaya, sehingga semua dapat bekerja secara maksimal di Jakarta," tutur Pangdam.


"Penganugerahan ini juga merupakan apresiasi kepada prajurit atas kerja keras dan semangatnya dalam memberikan contoh kepada prajurit lainnya yang telah rela berkorban waktu, tenaga, keringat dan pikiran. Serta kepada tokoh agama, tokoh perubahan, media dan Mitra Kodam Jaya, yang telah berkontribusi positif kepada Satuan Kodam Jaya dan kenyamanan warga DKI Jakarta," Jelas Pangdam.



Adapun kategori penghargaan yang diberikan diantaranya,12 Prajurit Kodam Jaya yang berprestasi sebagai pelopor perubahan, prajurit pemberdayaan wilayah dan prajurit teladan, serta 22 tokoh agama, media, tokoh perubahan serta Mitra Kodam Jaya, yang layak dan berhak menerima pada acara penganugerahan Jayakarta Awards 2023.


Pemberian Awards dilanjutkan dengan acara penganugerahan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Letjen TNI (Purn) Norman Sasono dan Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, atas rekor bapak dan anak yang pernah menjabat diposisi yang sama di TNI AD.


Posisi dan jabatan yang sama itu adalah sebagai Pangdam Jaya ke 6 Letjen TNI (Purn) Norman Sasono dan putranya Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Pangdam Jaya ke 25. Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Direktur Utama MURI Indonesia, Bpk. Osmar Semesta Susilo, M.I.B.


Turut hadir memeriahkan acara, Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko, Letjen TNI (Purn) Chandra W Sukotjo, Pj. Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Purwanto, M.M., Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. M. Fadil Imran, M.Si., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., dan Aster Kasad Mayjen TNI Mochamad Hasan.


Kemudian hadir juga Kajati DKI Jakarta, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, para pejabat Kodam Jaya, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya, serta Ketua dan pengurus Dharma Pertiwi Daerah “K” serta tokoh komedian "Cak Lontong dan Akbar Kobar".[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Pandeglang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) di Lapangan Makodim 0601/Pandeglang Jalan Pendidikan no 1 Pandeglang Banten, Rabu (01/02/23)


Kasdim 0601/Pandeglang, Mayor Inf. Ruiyat menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk membentuk kemampuan standarisasi prajurit teritorial untuk menunjang tugas tugas kedepan diwilayah binaannya masing-masing.


"Kita laksanakan kegiatan latihan ini sesuai dengan kalender kegiatan dengan metode latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar anggota, sehingga tugas pokok yang diembankan dapat dilaksanakan dengan baik.



Sementara itu Pasi Ops Kodim 0601/Pandeglang, Kapten Inf. Supriatim Menyampaikan kegiatan latihan ini dilaksanakan selama 3 hari, beliau menekankan setiap pelaksanaan latihan utamakan faktor keamanan personil maupun materil.


“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dasar dan ketrampilan dasar seorang prajurit dalam melaksanakan tugas di wilayah nantinya, "ucapnya.


Beliau menambahkan sebagai satuan teritorial, TNI dituntut dalam profesionalismenya dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggung jawab sesuai jabatan yang diemban, termasuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan setiap prajurit TNI dalam keberhasilan tugas, khususnya yang bertugas di Komando Kewilayahan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kragilan, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Jika ke wilayah Kragilan kab serang Banten mau Santai sambil menikmati kopi atau cemilan ringan dan juga jika mau makan menu andalannya ada gerem Asem ada di saung paedi tempatnya, untuk lokasinya dipinggir jalan samping Koramil 0602-18/Kragilan Jika datangnya dari arah serang lokasi sebelah kanan.


Menu yang disajikan oleh paedi selaku pemilik saung tersebut yaitu gerem asam menjadi andalan, sifood , gurame bakar, sifood kerang, pecel lele, pecel ayam, ayam bakar madu, dan menu ringan seperti kentang goreng, sosial.


Paedi selaku pemilik yang beliau juga mengajar sebagai dosen prodi disalah satu fakultas dikab Tangerang ini dalam membuka usaha kulinernya untuk menginvirasi anak anak muda, berkat pengalamannya dibidang kuliner sehingga paedi berpikiran untuk bisa membuka usaha saat ini dengan nama saung paedi.

Kamis, (2/2/2023).



Paedi saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan " Sebetulnya tujuan utama saya adalah untuk menginvirasi anak anak muda sekitar sini karena sebetulnya saya kalo dilihat dari kesibukan sudah sangat sibuk karena saya posisi saat ini saya adalah dosen saya juga menjabat kaprodi disalah satu universitas ditangerang dan menurut saya jabatan itu membuat menghabiskan waktu saya namun dilingkungan saya orang yang berpendidikan ini masih kurang sehingga mereka kesusahan untuk mencari kerja karena saya punya pengalaman dibidang kuliner sehingga saya membuka usaha seperti ini harapannya agar anak anak muda sini yang pendidikannya kurang tinggi agar minatnya adalah usaha seperti buka kuliner , buka usaha usaha yang lainnya ," imbuh paedi.


" Saya membuka usaha ditempat ini harapannya adalah sebagai contoh bagi temen temen Baik perantauan yang muda muda terutama yang milenial bahwa lapangan pekerjaan itu buka hanya pada pabrik Saja tapi bisa melalui buka usaha seperti ini sebenarnya peluang usaha banyak sekali saya kebetulan ada usaha yang lain selain kuliner ini namun dilingkungan ini cocoknya adalah kuliner karena memang seperti tadi saya sampekan dilingkungan sini rata rata orangnya berharap dipabrik sedangkan dipabrik sinikan kalo pendidikannya kurang maka akhirnya produksi dibagian produksi itu terbatas kebutuhannya sehingga dengan adanya Kafe ini harapan saya bersama Koramil saya dibina oleh Koramil 0602-18/Kragilan untuk membuka usaha seperti ini dan harapan kami menjadi motivasi bagi teman teman muda teman teman milenial disekitar sini untuk ikut berjualan seperti yang kami lakukan saat ini ," tambah paedi.


Seperti yang saya lihat dikebanyakan saya juga kebetulan suka kuliner disekitar serang ini kebanyakannya ada menu andalannya itu ada gerem asem , gerem asem itu menu andalan serang jadi menu andalannya ada gerem asem , sifood, gurame bakar, sifood saus tira, ada sifood komplit, ada sifood kerang, ada lele, pecel ayam, ada ayam bakar madu untuk menu beratnya, dan untuk menu ringannya ada kentang goreng, sosis , " tutup paedi.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.