Tangerang
,- Aktualinvestigasi.com | Di hari ulang tahunnya yang ke 5 tahun dengan mengusung tema Sinergi Dalam Transformasi Pelayanan, RSUD Pakuhaji melakukan penambahan fasilitas pelayanan.


Direktur Utama RSUD Pakuhaji dr.Hj.Corah Oesman MARS mengatakan, dirinya menginginkan dalam setiap hari ulang tahun RSUD Pakuhaji ini mempunyai progres, seperti saat ini pihaknya telah menambah pelayanan kepada masyarakat, seperti sarana dan prasarana, juga SDM.


“Alhamdulillah, di momentum ulang tahun RSUD Pakuhaji ke 5 ini terdapat penambahan ruang pelayanan, sarana dan prasarana, juga dokter spesialis,” ujarnya, Jumat, (3/2/2023).



dr.Hj.Corah menceritakan, awal RSUD Pakuhaji ini berdiri pihaknya hanya membuka empat layanan Poli Spesialistik. Namun saat ini pihaknya telah membuka pelayanan sebanyak 18 Poli Spesialistik.


“Nah, pada ulang tahunnya ke 4 tahun kemarin, kami juga telah membuka pelayanan CT Scan,” ucapnya.


dr.Hj.Corah juga mengungkapkan, di ulang tahunnya ke 5 ini RSUD Pakuhaji telah mempunyai gudang farmasi dan tambahan dua ruang operasi. Sehingga menjadi lima saat ini ruang untuk pelayanan operasi bagi pasien.


“Bukan hanya itu, kami juga telah membuat sky bridge, atau jembatan penghubung antara gedung satu dengan gedung dua RSUD Pakuhaji ini,” terangnya.


dr.Hj.Corah juga menambahkan, RSUD Pakuhaji juga telah menambahkan dan mengoperasikan layanan lift pada gedung dua, sehingga bisa memudahkan pasien dan pengunjung naik dan turun di gedung tersebut.


"Kami juga telah menambah dokter spesialis, supaya bisa mengurangi jumlah rujukan,” ungkapnya.


Dirinya juga berharap, dengan tranformasi pelayanan ini bisa melayani masyarakat dengan baik. 


“Karena memang kebanyakan masyarakat disini enggan untuk dirujuk ke rumah sakit lain, dan inginnya di RSUD Pakuhaji saja. Makanya semua kita lengkapi,” tutupnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meresmikan Sky Bridge, Gudang Farmasi, dan MOT (Mudular Operating Theater) dalam rangka Hari ulang Tahun Ke-5 RSUD Pakuhaji. 


Sekda Kabupaten Tangerang, H.Maesyal Rasyid mengatakan, selama 5 tahun RSUD Pakuhaji terus berbenah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga Kabupaten Tangerang, khususnya warga Tangerang Utara, mulai dari fasilitas hingga perawatan dan penunjang medis lainnya.


“Sudah 5 tahun RSUD Pakuhaji hadir melayani masyarakat Utara Tangerang. Dan saat ini kita resmikan ruang operasi, gudang farmasi dan sky bridge untuk mempermudah pelayanan bagai masyarakat,” jelas Sekda.


Sekda juga mengungkapkan, Pemkab Tangerang terus mendorong upaya-upaya nyata dalam mendukung proses pembangunan termasuk juga dalam meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Sekda berharap dengan diresmikannya berbagai fasilitas RSUD Pakuhaji tersebut dapat dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya wilayah Utara Tangerang.


“Selamat ulang tahun RSUD Pakuhaji, terus layani masyarakat dengan sepenuh hati. Jangan pernah lelah menolong sesama,” ucapnya.


Hadir pula pada acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih, Camat Pakuhaji Asmawi, Kapolsek Pakuhaji, perwakilan kepala OPD dan tokoh masyarakat Pakuhaji.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Upaya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat terus dilakukan Jajaran Kepolisian Polsek Kragilan Polres Serang dengan melaksanakan Apel malam dan pelaksanaan Sispam Mako hari Sabtu (04/02/2023) Pukul 20.00 WIB.


Adapun personil yang melaksanakan Apel Sispam Mako berjumlah 5 (Lima) Personil, yang dipimpin oleh PAWAS *Aiptu Yasir*


Sarana dan prasarana yang digunakan 1 Pucuk Senpi laras panjang berikut amunisinya, Body Face, Borgol, dan Helm.


Personil di siapkan guna melakukan pengamanan mako, yaitu memeriksa kendaraan dan badan serta pakaian berikut barang bawaan tamu Polsek Kragilan dan melaksanakan giat patroli di sejumlah tempat di Wilkum Polsek Kragilan


Dalam arahannya Pawas mengucapkan terimakasih kepada personil atas dedikasi dan loyalitas yang ada dalam rekan – rekan sudah melaksanakan apel malam ini.


“Personil selain wajib ON CALL apabila ada kejadian masyarakat, personil juga harus tetap siap siaga dan melaksakanakan patroli untuk memberikan rasa aman diwilayah hukum Polsek Kragilan,” pungkasnya.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Kragilan KOMPOL FIRMAN HAMID, S.H.,M.H., mengatakan bahwa personil harus melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kragilan


“Ini wujud kesiapsiagaan Polsek Kragilan jaga kamtibmas dan berikan rasa aman kepada masyarakat selama 1x24 di akhir pekan untuk personil”pungkasnya.


Diakhir Kapolsek juga memberikan motivasi kepada personil untuk terus semangat dalam memberikan rasa aman dengan kegiatan polisi hadir di tengah–tengah masyarakat.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Kodim 0505/Jakarta Timur
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Kodim 0505/JT berikan latihan terhadap Guru pembimbing SDIT dan SMPIT Insan Mandiri jln. Kenanga II, RT.07/02 Kel. Kalisari Kec. Pasar Rebo, Sabtu (04/02/23).


Babinsa Peltu Suwaryo bersama rekan Babinsa Sertu Hartono,AW, Serda Dery, Serda Suyanto dan Serda Toni dengan semangat melatih para Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu dan SMP Islam Terpadu dengan tujuan agar para guru nantinya mahir dalam mengajarkan latihan Baris Berbaris hingga pelatihan cara mengibarkan bendera merah putih dengan benar kepada anak didiknya.


Pemberian pelatihan PBB tersebut di ajarkan sesuai dengan praktek langsung oleh peraga Babinsa dan di ikuti langsung oleh para Guru, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kegiatan rutin pada Upacara Bendera hari Senin setiap minggunya.



Di sela-sela kegiatan monitor, pembinaan wilayah Teritorial Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Mayor Chb Asep Setiawan mengatakan, dilaksanakannya pelatihan para Guru SDIT dan SMPIT pada Program "Army Go To School" ini merupakan kegiatan rutin Babinsa dalam memberikan materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) baik kepada Siswa-siswi maupun para Guru diwilayah binaan teritorialnya.


Dengan diberikannya pelatihan PBB kepada para Guru, diharapkan akan tumbuh rasa percaya diri untuk menularkan atau mengajarkan kepada para Siswa-siswi nya tentang pelatihan Baris-berbaris serta cara mengibarkan bendera merah putih dengan benar, ucap Danramil.


Penyampaian ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SDIT/SMPIT, dengan adanya program "Army Go To School" ini sangat membantu para Siswa-siswi di sekolah untuk mendapatkan materi Wasbang dan pelatihan PBB pada Giat LDKS serta pembentukan disiplin serta karakter para Siswa -siswi, Pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Personel Sat Samapta Polres Serang diturunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan sepak bola antara Persilangan FC melawan Ragas Mas FC di lapangan Jongjing Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang. Sabtu, (04/02/2023) pukul 16.00 wib.


Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Bripka Willy Sofian Hastien Kasubnit II Dalmas Polres Serang Polda Banten, dengan 1 Regu Patroli Sat Samapta.


Willy berkata dalam kegiatan pengamanan ini kita menghimbau kepada penonton atau suporter dari kedua tim agar tetap teratur dan tertib Apapun yang terjadi dilapangan.


Selama berlangsungnya pertandingan terjadi ketidak puasan dari salah satu tim terhadap keputusan wasit, sehingga pertandingan dihentikan dan suporter kedua tim meninggalkan stadion dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.


Kasat Samapta Polres Serang Kompol Dadang SW mengatakan kegiatan pengamanan ini adalah wujud kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat dan upaya Kepolisan untuk menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.


Lebih lanjut Dadang mengatakan jika masyarakat dalam kondisi darurat dan membutuhkan bantuan atau kehadiran polisi dapat menghubungi Kepolisian terdekat atau bisa juga menghubungi *Layanan Polisi 110* tutupnya.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Tangerang
- AktualInvestigasi.com |Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menerima Audiensi dari Paguyuban Pasar Cisoka di Ruang Rapat Praja Wibawa-1, Kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang pada Kamis (2/02/2023).


Audiensi dilakukan untuk merespon keinginan Paguyuban Pasar Cisoka kepada Satpol PP guna menemukan titik terang terhadap rencana penertiban pedagang yang berada di tempat sementara pedagang Pasar Cisoka berjualan.



Audiensi dipimpin langsung oleh Sekretaris Satpol PP, di hadiri Camat Cisoka, PD Pasar Cisoka, Paguyuban Pasar Cisoka, perwakilan Pasar Cisoka, dan Trantib Kecamatan Cisoka.


“Hari ini kami menerima audiensi dari Paguyuban Pasar Cisoka sekaligus koordinasi dengan pihak terkait lainnya dalam rangka menyelesaikan pelaksanaan rencana penertiban Pasar Cisoka.” ucap Sekretaris Satpol PP Kabupaten Tangerang, Ana Supriyatna.


Ana menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tangerang sekaligus merespon keinginan  Paguyuban dan perwakilan  para pedagang yang selama ini beraktifitas di Pasar Cisoka. 


“Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat memberikan titik terang bagi semua pihak." Harapnya.

005/RED-AII/23/Atr


Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com | Hari yang cukup surprise alias kejutan bagi Darmawan (39 thn) dan Ahmad Sopian (36 thn) kakak beradik warga Kp. Katomas RT 01/01 Kelurahan Tigaraksa yang tinggal di rumah tidak layak huni dan diduga termasuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) pada, Sabtu 04/02/2023 


Surprise bagi kedua lelaki yang Kamis kemarin (02/02) dikunjungi Lurah Tigaraksa H. Ramawinata dan Tim Medis Puskesmas Tigaraksa serta Ketua RT/RW setempat itu diketahui sekitar pukul 9 pagi didatangi H. Ujat Sudrajat Kepala BPBD Kabupaten Tangerang dengan membawa 1 paket tempat tidur dan siangnya didatangi juga Tim Perekaman KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).


Kedatangan Kaban BPBD H. Ujat Sudrajat seorang diri langsung ke rumah Darmawan dengan mengendarai mobil operasional double cabin berlogo instansinya itu disambut hangat Lurah Tigaraksa H. Ramawinata, Staf Kecamatan Ahmad Hidayat, dan Ketua RW, RT, setempat.


"Sengaja saya datang seorang diri karena kemarin saat mendapat laporan dari Lurah Tigaraksa bahwa kondisi Darmawan ini memerlukan tempat tidur dan kebetulan ada di kantor, kalo logistik bahan makanan kemarin sudah diberikan oleh staf saya langsung," ungkap H. Ujat Sudrajat.



Darmawan yang secara fisik menderita sakit gatal dan psikisnya agak terganggu walau terlihat cuek tapi nampak senyum sumringah seraya mencoba tempat tidur dan digoda oleh warga sekitar yang terlihat ikut gembira melihat kedua lelaki yang cukup lama ditinggalkan kedua orang tuanya.


Tak berselang lama setelah Kaban Ujat Sudrajat meninggalkan rumah Darmawan suprise kedua kedatangan Tim Perekaman KTP dari Disdukcapil dengan peralatannya yang melaksanakan tugasnya karena diketahui kedua lelaki tersebut belum memiliki KTP KK.


"Alhamdulillah Darmawan dan Sopian sekarang sudah punya NIK KTP KK dan selanjutnya untuk diurus diajukan BPJS nya sehingga bisa untuk berobat dan menerima Bansos dari pemerintah," ujar Ahmad Hidayat perwakilan Kecamatan Tigaraksa dan juga Ketua Yayasan Tangerang Sejahtera yang konsen dibidang Sosial dan Pendidikan. 

005/RED-AII/23/Atr


PURWAKARTA
- Aktualinvestigasi com | Mencegah dan meminalisir aksi kriminalitas serta ancaman gangguan kamtibmas lainnya diwilayah Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam, personel Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta rutin melaksanakan sambang ke setiap pos ronda.


Hal itu, merupakan tidak lanjut dari saran masyarakat saat Polsek Pasawahan menggelar kegiatan Jumat Curhat, sehingga para babinkamtibmas mengontrol ke Pos ronda yang ada di Desa binaannya. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, kegiatan Patroli sambang ke setiap pos kamling tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.



Pria yang terkenal murah senyum itu pun mengajak seluruh warga agar kembali menghidupkan pos ronda yang ada di setiap kampung atau desa. 


"Keberadaan pos ronda ini sebagai langkah agar lingkungan kita aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Pos Ronda merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan menghindari bahaya dari para rampok dan maling," Ucap Ali, Pada Sabtu, 4 Februari 2023.


Menurutnya, Dengan aktifnya pos ronda tersebut, katanya, maka kinerja aparat keamanan akan dapat terbantu bersama-sama mengamankan kampung masing-masing. 


"Kehadiran petugas ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam,” tutur Ali. 


Kapolsek mengatakan, warga tidak bisa berharap pada aparat Kepolisian karena daya jangkau anggota polisi sangat terbatas. 


Untuk mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas, kata Ali, maka peran serta masyarakat sangat diharapkan dengan pengaktifan kembali ronda malam. 


"Demi keamanan bersama maka warga diminta agar mengaktifkan kembali pos ronda yang ada. Kerjasama seluruh masyarakat sangat dibutuhkan guna membantu pelaksanaan tugas kepolisian. Segera melaporkan secara cepat jika ada permasalahan yang terjadi. Polri akan selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas,” sebutnya. 


AKP Ali menilai pos kamling sangat baik dalam menjawab keamanan dan kenyamanan warga, di samping warga juga harus bersama menjaga harkamtibmas di wilayah masing-masing.  


"Kami berharap warga lebih waspada terhadap aksi pencurian. Selain itu masyarakat juga diminta menggalakan siskamling dan ronda. Jika ada kejadian yang mencurigakan segera lapor Bhabinkamtibmas ataupun ke Mapolsek Pasawahan," ungkap Ali Murtadho. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PURWAKARTA
- Aktualinvestigasi.com | Terkait  penanganan kasus pengeroyokan terhadap warga yang dilakukan oleh sejumlah anak di bawah umur yang tergabung ke geng motor, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Republik Indonesia apresiasi kinerja Polres Purwakarta. 


Diketahui, Polres Purwakarta telah mengamankan sebanyak 21 anggota geng motor yang melakukan pengeroyokan terhadap warga di Gang Buana Indah, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta pada Minggu (15/1/2023) lalu.



Peristiwa pengeroyokan tersebut menyebabkan Yordhi Dwi Rezika (29) tewas dan Eko Wahyu Nugroho (28) alami luka berat. Dari 21 anggota geng motor tersebut, enam diantaranya adalah anak di bawah umur.


Dewan Pengawas Dan komite Etik Komnas PA Republik Indonesia, Bimasena mengatakan, penanganan anggota geng motor yang masih di bawah umur oleh jajaran Polres Purwakarta telah tepat.


"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para penyidik, khususnya penyidik dari Satuan Perlindungan Perempaun dan Anak (PPA) yang telah menangani kasus anggota geng motor di bawah umur dengan prosedur yang sesuai," ujar Bimasena saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Jumat, 3 Februari 2023, kemarin. 


Ia menilai, memulangkan anggota geng motor yang masih di bawah umur kepada orang tua merupakan langkah yang tepat.


"Memang seharusnya seperti itu, ada bimbingan terlebih dahulu, meskipun anak tersebut tetap harus mengikuti proses hukum," Jelas Bimasena. 


Dirinya menegaskan, Kabupaten Purwakarta hingga kini belum mendapatkan predikat Kota Ramah Anak.


"Bila kasus kriminal masih terjadi oleh anak di bawah umur, maka tentu Purwakarta belum bisa disebut Kota Ramah Anak," Ungkap Bimasena.


Bimasena berharap, pemerintah daerah bersama kepolisian bisa bersinergi memiliki program yang membantu anak-anak agar terhindar dari tindakan kriminal.


"Tentu menciptakan wilayah yang kondusif merupakan PR di berbagai wilayah, jadi dengan kolaborasi antara pemerintah dan pihak kepolisian bisa menciptakan Kabupaten Purwakarta sebagai Kota Ramah Anak yang sebenarnya," Sebutnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].




PURWAKARTA
- Aktualinvestigasi.com | Untuk menumbuhkan rasa memiliki di kalangan anggota akan pentingnya kebersihan lingkungan dan demi kesehatan, sehingga terciptanya suasana di kantor atau tempat kerja nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik, Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta gelar kegiatan korpe Lingkungan Mako. 


Kegiatan bersih-bersih tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto diikuti oleh semua personel Polsek Bungursari. 



Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, kegiatan korpe dilaksanakan setelah Apel pagi, korpe juga merupakan implementasi bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, dengan dilakukan kegiatan korpe apabila lingkungan bersih maka lingkungan kerja akan nyaman. 


"Budaya Bersih bisa terus dijaga di para Polsek Bungursari. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing, karena lingkungan tempat kerja yang bersih dan sehat akan mendukung kinerja anggota Polri dan Masyarakat yang datang ke Polsek Bungursari bisa merasa nyaman," ucap Budi, Pada Sabtu, 4 Februari 2023.


Menurutnya, menjaga kebersihan Mako Polsek  Bungursari juga merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat agar saat melakukan pelaporan ataupun kepengurusan yang lainnya bisa merasa nyaman.


“Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, dan dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka kegiatan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ungkap Budi. 


Selain di Mako Polsek Bungursari, sambung dia, kegiatan korpe ini bakal digelar di lingkungan Masyarakat dengan gotong royong menjaga kebersihan setiap desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari. 


"Tak hanya di Mako Polsek Bungursari saja, tapi kami bakal menggelar kegiatan korpe di lingkungan masyarakat. Karena dengan kerja bakti untuk bersih guna mewujudkan lingkungan Kecamatan Bungursari yang bersih, rapi, dan indah sehingga enak dipandang mata," ucap Kompol H Budi Harto. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PURWAKARTA
- Aktualinvestigasi.com | Melalui patroli dialogis ini, merupakan upaya Polres Purwakarta untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat dengan menyambangi warga sebagi upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Purwakarta. 


Hal tersebut merupakan implementasi dari tugas Kepolisian sebagi pelayan, pelindung dan pengayoman masyarakat, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain terus berupaya menciptakan situasi Purwakarta yang aman dan kondusif. 



Kemudian ditindaklanjuti para Kapolsek dengan meningkatkan diwilayah hukum masing-masing polsek.


Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Bojong yang terus rutin dan konsisten menggelar patroli dialogis baik itu di pemungkiman penduduk, pertokoan bahkan pusat keramaian yang ada di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, Patroli dialogis ini dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menginplementasikan Program Quick Wins Presisi di lapangan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap Pria yang akrab yang disapa Abah Budiman itu, pada Sabtu, 4 Februari 2023.


Dengan kegiatan seperti ini, sambung Dia, diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara Personil Polri dengan seluruh lapisan Masyarakat. 


"Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, Patroli baik itu siang ataupun malam rutin dilaksanakan jajaran Polsek Bojong. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ini merupakan wujud Polri yang Selalu Melindungi, Mengayomi dan melayani," jelasnya. 


Dikatakan Kapolsek, patroli kamtibmas rutin di permukiman tersebut trus digiatkan baik siang maupun malam.


Abah Budiman menegaskan, pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui petugas satpam ataupun hansip yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang rumah-rumah dan keliling pemukiman.


"Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang patroli untuk mengingatkan warga yang ronda malam agar meningkatkan pengawasan lingkungan. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi piket Polsek Bojong, agar segera pula kami tindaklanjuti,"  Ungkap Abah Budiman. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kota Tangerang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Jajaran personel Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota dibawah pimpinan Kasat Narkoba Akbp Farlin, S.H ,  berhasil mengungkap kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu sebanyak 317,59 gram yang dilakukan oleh seorang tersangka Ibu Rumah Tangga dengan inisial SD (49) didaerah Koja Jakarta Utara, pada hari Selasa (2/1/2023).


"Berawal dari laporan masyarakat, bahwa akan ada pengiriman paket berisi narkotika jenis sabu melalui jasa pengiriman paket internasional asal India ke Jakarta," Ucap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho. S.H., S.I.K., M.Si., dalam keterangan press rilisnya, Sabtu (4/2/2023) pukul 9:00Wib


Berdasarkan informasi itu, Satuan resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota  langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan bekerjasama dengan Direktorat Interdiksi Narkotika Kantor Pusat Bea dan Cukai, Kanwil Jakarta Bea dan Cukai dan Kantor pelayanan dan pengawasan Bea dan Cukai Pasar Baru.



"Sekitar jam 17.00 didapat informasi bahwa Paket tersebut sudah berada di Kantor Pos Indonesia Pasar Baru Jakarta Pusat, dan atas informasi tersebut  anggota Satresnarkoba Polres Metro Tangerang dengan Tim gabungan Bea Cukai menuju ke Kantor Pos Pasar Baru melakukan Undercover Buy dan Control Delivery bekerjasaa dengan Bea Cukai dan Kantor Pos," Papar Zain.


Sambung Zain, Kemudian Kantor Pos menghubungi penerima saudari DS sesuai alamat penerima dan berkomunikasi bahwa paket sudah sampai, dan DS pun langsung menjemput ke titik lokasi dipinggir jalan didaerah Koja Jakarta Utara, bertemu dengan petugas kantor Pos dan pada saat itu anggota Satresnarkoba Polres Metro Tangerang langsung melakukan penangkapan.


Dari hasil keterangan tersangka, paket tersebut dikirim dari Negara India yang dikendalikan oleh Sdr. "IW" DPO yang saat ini masih dalam pencarian.


Atas perbuatannya, tersangka DS dikenakan Pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomer 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dipidana dengan pidana mati, seumur hidup atau paling singkat 6 Tahun dan paling lama 20 tahun/Seumur hidup/Pidana mati," tutup Zain.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak, Banten
-- Aktualinvestigasi.com |  Pengolahan emas tanpa ijin hampir sepanjang jalan di kampung Cikoneng Desa Cibeber di Desa  Warung Banten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak -  Banten.

Jum'at 03/02/2023


Suma, " Selaku aktivis dari (PLI) KUMHAM kepada awak media menyampaikan, hasil investigasi dilapangan benar banyak rendeman pengolahan emas tradisional tanpa ijin dan tidak ramah lingkungan di Kampung Cikoneng Desa Cibeber.


Teotnya di kampung Kadu kalang Desa warung Banten, maka dari itu saya mohon kepada  Aparat Penegak Hukum (APH) agar menertibkan pengolahan emas tanpa ijin di wilayah Kampung Cikoneng Desa Cibeber di Kamoing kadu kalang Desa warung Banten ,  secara tegas tanpa tebang pilih.


Lanjut Suma, " Atas adanya pengolahan emas tradisional, dengan sistim  Rendeman, yang ada di wilayah kampung Cikoneng Desa Cibeber Kecamatan cibeber Kabupaten Lebak.

Bahwa adanya pengolahan emas Rendeman dikampung cikoneng yang akan mengakibatkan dampak kepada lingkungan, " Aplagi buang limbah langsung ke air sungai yang mengalir ke Sungai Cidikit.


Rendeman juga ada di sekitar Kampung Kadukalahang Desa Warung banten, " buang limbah juga langsung ke kali tersebut yang mengalir ke curug untuy yang sudah di rencanakan untuk wisata yang ada di Desa Warung banten.


Demi menjaga keselamatan lingkungan yang ramah dan nyaman, " kami meminta

kepada pemerintah atau dinas terkait agar mengevaluasi adanya tambang yang belom mempunyai ijin, jangan sampai menjadi dampak kepada perusahaan yang sudah mempunyai ijin. 

agar di tertibkan, atau memberikan secara pemahaman dan sosialisasi kepada masyarkat, dampak bahaya pengolahan emas tradisional, ucap suma.


Selin itu, Kasi Trantib  Kecamatan Cibeber Ade Supriatna S.Pd.saat mau di konfirmasi di kantornya beliau sedang tidak ada di tempat, di karnkan sedang dinas luar.


Hal yang sama, " Kepala Desa Cibeber saat di konfirmasi melalui sambungan WhatsApp tidak memberikan tanggapan. (team)


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Serda Supriyadi Babinsa Sudimara Timur Koramil 04/Ciledug memberikan motivasi kepada anak sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman Kelurahan Sudimara Timur Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang,  Jum'at (03/02/2023).


Senam tersebut merupakan salah satu wujud dalam memotivasi para siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman, agar rajin melakukan olahraga


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto menjelaskan, kegiatan senam di sekolah bagian cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat di wilayah binaan.


“Dalam arahanya Babinsa mengharapkan anak remaja ini dalam bidang olahraga senam harus dibina dengan baik terarah bertingkat dan berkelanjutan, maka akan ada bibit-bibit baru yang muncul dari ana-anak Madrasah," katanya.


Sementara Kepsek MI Nurul Iman menyampaikan terima kasih kepada Serda Supriyadi, yang selama ini memang aktif dalam setiap kegiatan di sekolah, Baik dalam hal pengawasan ataupun dalam kegiatan KBM dan sekaligus menyemangati anak-anak dalam mengukir prestasi.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr Serda Mu'ajat Sujana bersama warga binaan Komsos bersama warga Imbau menjaga kesehatan, Komsos di gelar di wilayah Kelurahan Cireunde Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, Jum'at (03/02/2023).


Dalam Komsosnya anggota Koramil 05/Ciputat melakukan imbauan selalu menjaga keamanan lingkungan Kamtibmas.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santosa menjelaskan, tujuan Komsos diwilayah binaan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman.


"Komsos di wilayah Kelurahan Cireunde untuk membantu pemerintah dalam mencegah kriminalitas sekaligus untuk mengimbau menjaga kesehatan," ujarnya.


Kegiatan Komsoa di wilayah binaan tentunya akan di lakukan secara rutin, untuk menciptakan keamanan wilayah.[Akt-002/RED-AI/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Cipondoh Makmur, Koramil 01/Tgr Peltu Suripno melaksanakan komunikasi sosial dengan para Karang Taruna Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Jum'at (02/02/2023).


Peran Koramil melalui para Babinsanya sebagai garda terdepan di wilayah binaan ternyata bukan isapan jempol belaka, bukan sekedar cerita semata tapi memang sudah terbukti dan teruji bahwasannya mereka selalu hadir membaur dengan warga.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan pendekatan dan pembinaan selalu dilakukan oleh seorang Babinsa agar tercipta kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang harmonis, sesuai dengan yang diharapkan.


"Dengan cara pendekatan yang humanis dilakukan oleh Peltu Suripno, agar melalui wadah Karang Taruna mampu membentuk pemahaman warga khususnya generasi muda. Di berikan himbauan dan arahan yang positif untuk modal masa depan generasi muda," ujarnya.


Peltu Suripno dalam pembinaannya memberikan materi tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah binaan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Jakarta
- Aktualinvestigasi.com | Salah satu Program Danpomdam Jaya/Jayakarta Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar adalah melatih anggota Pomdam Jaya dengan Beladiri Karate INKAI dibawah pelatih Sensei Iskandar, Serda m Zaki (Paspampres), Senpei Marna, dimana diharapkan anggota Pomdam Jaya siap dalam ancaman apapaun saat melaksanakan tugas. 


Kenaikan sabuk Karate dilaksanakan di Aula Mapomdam Jaya Jl. Sultan Agung No.33 Jakarta Selatan, (Jum’at,03/02/2023).

Dibagi menjadi 3 Kategori kenaikan sabuk yaitu, sabuk Coklat qiu 1 , Sabuk Coklat qiu 3 dan Sabuk biru yang semua berjumlah 35 orang Anggota. ” Ilmu beladari yang di dapat ini adalah untuk kesiapan anggota dalam menghadapi tugas-tugas dilapangan, akan kita saring dari beberapa anggota yang ikut karate ini untuk mengikuti turnamen” ungkap Wadanpomdam Jaya pada saat meninjau ujian kenaikan sabuk.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
Aktualinvestigasi.com | Babinsa Gembor Koramil 06/Cibodas, Kodim 0506/Tgr Serda Sono

melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan membicarakan Lingkungan, Jum'at (03/02/2023).


Komsos membahas tentang berbagai hal yang mengakibatkan terjadinya gangguan terhadap keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Antara lain terjadinya aksi pencurian, perkelahian, mabuk-mabukan, dan perbuatan negatif lainnya.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 06/Cibodas Mayor Inf Reza menjelaskan, pembahasan itu dimaksudkan agar semua pihak dapat melakukan tindakan nyata dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. 


"Sosialisasi sangat penting dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan setempat guna mencegah terjadinya gangguan terhadap kamtibmas. Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengambil bagian untuk memberikan edukasi dan pembinaan kepada warga serta melakukan ronda malam secara rutin," jelasnya.


"Dukungan dan kesadaran masyarakat menjadi kunci terpenting untuk terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif sebagaimana harapan kita bersama," katanya lagi.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Babakan, Koramil 03 Serpong Serda Edi Sulistyo sangat Penting untuk melakukan Komsos dengan Security untuk membahas keamanan lingkungan.


Silaturahmi Serda Edi Sulistyo berupa Komsos mengimbau Security untuk terus waspada menjaga keamanan di wilayah Kelurahan Babakan Kecamatan Setu Kota Tangsel, Jum'at (03/02/2023).


Komsos yang dilakukan Serda Edi Sulistiyo berupa Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mengajak Security melakukan Kamtibmas secara rutin.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran, menurut Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan, Komsos Babinsa Kelurahan Babakan tidak lain untuk melakukan penegakan berupa mengajak warga masyarakat tetap merasa aman.


"Anggota jajaran Koramil 03/Serpong Kodim 0506/Tgr terus mengimbau Petugas keamanan lingkungan agar tetap waspada jangan lengah dalam mengantisipasi kerawanan lingkungan," ujarnya.


Lebih lanjut Danramil menambahkan, Babinsa juga mengimbau kepada Security agar dalam setiap menjalankan tugas pengamanan, utamakan keselamatan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya Jakarta
- Aktualinvestigasi.com | Rapat koordinasi dan silaturahmi serta pengenalan Ketua PPK, Ketua Panwascam, PPS Kelurahan sekecamatan Tambora beserta anggota nya dengan Tiga Pilar Kecamatan Tambora, Camat, Kapolsek serta Danramil bertempat Kantor Kecamatan Tambora 


Giat rapat bertempat di Jl. Pangeran Tubagus Angke Kelurahan Angke, Kec Tambora, Jakarta Barat pada Jumat (3/2) dihadiri PLT Camat Tambora Agus Sulaiman, Danramil 02/TB Kapten CHB Wahidin diwakili Serma Patton CH,Kapolsek Tambora diwakili Iptu Ahyar,Ketua Panwascam Rihanti,Ketua PPK Suryani.



Kegiatan rapat koordinasi serta silaturahmi ketua Panwascam, PPK dan PPS Kelurahan bertujuan membahas pemilu serentak pilpres dan pilkada di tahun 2024.


Dalam sambutannya PLT Camat Tambora Agus Sulaiman menyampaikan bahwa Pada pemilu tahun 2024 lebih rumit dari tahun sebelum nya karena baru pemilu 2024 ini di laksanakan secara serentak,


Untuk para anggota Panwascam PPK, PPS lanjut Agus,Agar selalu Berkoordinasi dengan Tiga pilar setiap ada permasalahan sekecil apapun sehingga bisa di atasi atau pun di evaluasi dalam setiap bekerja, sehingga kita selalu bersinergi di setiap kegiatan,Jelasnya.


"Mudah mudahan dalam pemilu tahun 2024 di wilayah kecamatan Tambora dapat berjalan lancar aman serta kondusif".Tutup Agus.


Sementara itu Serma Patton CH mengatakan, Kami selaku Babinsa mewakili Danramil hadir dalam giat rapat koordinasi ini untuk memastikan langkah pengamanan persiapan pemilu 2024 nanti,


"Kami terus bersinergi dengan tiga pilar dan juga masyarakat pada pengamanan pemilu 2024 agar tercipta situasi yang aman dan kondusif selama jalannya pemilihan pemilu serentak khususnya di Wilayah Kecamatan Tambora".Jelas Serma Patton CH.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Jakarta Barat
- Aktualinvestigasi.com | Aksi Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Serka Bachtiar dan Serda Waras Sutiono  membantu Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dalam memadamkan "Si Jago Merah" yang melalap sebuah rumah yang berlokasi di Jl. Gelong Baru Barat V RT.004/RW.03 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jum'at Sore (3/2/2023).


Saat dikonfirmasi oleh awak media, Serka Bachtiar yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Tomang  menjelaskan, “Telah terjadi kebakaran sebuah rumah penduduk yang terletak di Jl. Gelong Baru Barat V RT.004/RW.03 Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, pada hari Jum'at, 3 Februari 2023, sekira pukul 17.22 Wib”.


“Kejadian kebakaran diduga berasal dari tabung gas yang mengeluarkan api saat Asisten Rumah Tangga sedang memasak di rumah milik Bapak Cahyono Ketua RT.004/RW.03 Kelurahan Tomang. Seketika api langsung membesar”, tambah Serka Bachtiar.



Si Jago Merah kemudian dapat dipadamkan oleh Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Barat bersama dengan Tiga Pilar dan  Babinsa Koramil 03/GP Serka Bachtiar dan Serda Waras Sutiono serta warga setempat.


Saat berita ini diturunkan, Babinsa Kelurahan Tomang Serka Bachtiar dan Serda Waras Sutiono masih di lokasi kebakaran dalam proses pendinginan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Jakarta Barat
- Aktualinvestigasi.com | Bertempat di Halaman Kantor Koramil 07/KB Jl Safir Raya Blok-E no.17 RT 04 RW 18 Meruya Utara kembangan Jakbar, Babinsa Koramil 07/KB Kodim 0503/JB Serda Syawal melaksanakan pelatihan siswa-siswi  Pramuka Sekolah MAN 10 Joglo, Kembangan, Jakbar kelas 11 dalam rangka kenaikan tingkat Bantara ketingkat Laksana. Sabtu (04/02/2023). 



Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa korsa dan disiplin bagi adik-adik pramuka, ujar Babinsa


Dengan diberikan materi PBB dan santiaji secara rutin, diharapkan untuk adik-adik pramuka/pelajar dapat meningkatkan kedisiplinan dan menumbuhkan rasa kebersamaan, kepedulian, dan perilaku yang baik, imbuh Syawal. 


Lebih lanjut disampaikan oleh Danramil Kembangan Kapten Kav Sarwadi, "Kegiatan seperti ini secara rutin dilaksanakan tidak hanya kepada adik-adik pramuka saja, namun kepada semua siswa-siswi/pelajar di sekolah khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Kembangan sesuai dengan atensi dari komando atas dengan slogan *Army go to school* dengan pemberian materi wawasan kebangsaan dan kegiatan yang bervariatif, pungkas Danramil.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Jakarta Barat
- Aktualinvestigasi.com | Waspada, tingkatkan keamanan lingkungan tempat kita bertugas, begitu himbauan yang dilakukan personil Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Sertu M Solihin saat melaksanakan tugas patroli Siskamling rutinnya bersama anggota keamanan 

Komplek Taman Ratu RT 009/010 Kel Duri Kepa Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. 

Dalam giat Siskamling yang dilakukan Babinsa Sertu M. Solihin menghimbau kepada keamanan yang berjaga pada malam hari agar tetap waspada dan selalu berhati-hati jangan bertindak sendiri-sendiri dalam mengamankan lingkungannya,

waspadai lingkungan dalam kondisi sepi pada jam-jam menjelang pagi.


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono mengatakan, " kegiatan Siskamling yang dilakukan personil Babinsa selain menghimbau tentang menjaga Kamtibmas juga tidak lupa selalu memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat berjaga diluar rumah dengan tetap memakai masker. Sabtu (04/02/2023) 



" Selain itu juga, Sertu M Solihin memberikan penekanan kepada anggota keamanan komplek agar senantiasa menjaga keamanan dengan bersama-sama jangan sendiri, antisipasi sekitar komplek dari aksi kejahatan malam seperti curanmor serta aksi tawuran remaja yang kerap dilakukan pada malam hari. " tegas Danramil. 



" Sementara itu, Kamaludin, anggota jaga malam sangat senang sekali atas kedatangan anggota Babinsa yang mana sudah mau menemani berjaga dan selalu memberi arahan, memang apa yang di katakan anggota Babinsa benar, bila kita bertindak sendiri-sendiri itu berbahaya, kita harus saling mengamankan bilamana sedang berpatroli, "ucap Kamaludin. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Papua
- Aktualinvestigasi.com | Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK menghimbau kepada masyarakat Pegunungan Tengah untuk hidup sehat, dengan ikut berpartisipasi dalam perlombaan bola volly, bertempat di Lapangan Volly Desa Lowanom Distrik Malagayneri Kab. Lanny Jaya, Papua.


Disampaikan Komandan Pos Malagayneri Letda Inf Sukamto, bahwa tujuan diadakannya kegiatan lomba volly ini untuk menanamkan hidup sehat melalui kegiatan olah raga kepada masyarakat Desa Lowanom. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat semakin peduli dengan kesehatannya serta semakin dekat dengan perosnel Pos Malagayneri.



"Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK selain melaksanakan tugas pokok, kamipun selalu siap untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Desa Lowanom salah satunya dengan adanya kegiatan seperti ini sehingga mengajarkan hidup sehat untuk masyarakat desa lowanom," ungkap Danpos Malagayneri.


Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto terlihat kebahagiaan dan keceriaan yang terpancar dari masyarakat yang turut berpartisipasi maupun hadir di acara tersebut. Terlebih Personel Pos memberikan hadiah berupa sepatu 6 pasang dan sembako untuk juara 1, selimut 6 buah dan sembako untuk juara 2 serta pakaian baru 6 buah dan sembako untuk juara 3.


Kepala Desa Lowanom yang turut hadir di acara tersebut bapak Miskin Kogoya mengapresiasi kegiatan ini kepada semua anggota Pos Malagayneri yang telah mengadakan kegiatan ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat memberikan manfaat untuk kesehatan masyarakat Desa Lowanom.


"Terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI Pos Malagayneri yang telah perhatian kepada anak-anak kampung Lowanom dengan mengadakan kegiatan seperti ini," jelasnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


KODAM JAYA, KODIM 0503/JB
- Aktualinvestigasi.com | Serma Sahroni Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bpk Suryana dan Bpk Misan Danru Security di pos Keamanan RW 20 Kel Pegadungan Jl. Citra 2 Ext RT 04/20 Kel. Pegadungan  Kec. Kalideres Jakarta Barat. Sabtu (04/01/2023)


Komunikasi Sosial di laksanakan Bertujuan Untuk mempererat Tali silahturahmi TNI (Babinsa) Guna mendukung Tugas Pokok TNI .


Dalam komsos tersebut Babinsa berbincang bincang tentang Sinergitas antara warga, anggota satuan pengaman di wilayah kelurahan Pegadungan .


Serma Sahroni Selaku Babinsa Sebagai Aparat kewilayahan Kel. Pegadungan di sela tugas pokok dan tanggung jawab TNI juga melaksanakan sinergitas dalam segala bidang untuk melayani setiap keperluan di masyarakat diantaranya memberikan himbauan dan saran dalam hal pengamanan diri sendiri dan pengamanan tugas sebagai satuan pengaman di lingkungan masyarakat khususnya Wil. Kel. Pegadungan. 


Saran dan himbauan ini kita laksanakan, dengan harapan agar petugas kewilayan / 3 pilar, terutama  Babinsa  selalu bersinergi dalam setiap kegiatan agar terciptanya sinergitas TNI dan masyarakat  di tingkat, saling tukar informasi ketika dan sewaktu waktu ada kegiatan maupun kejadian di masyarakat sehingga kita dapat membantu apa yg di perlukan oleh masyarakat.


Sehingga masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan kita dalam tugas2 ke wilayahan sehari hari.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Konga
- Aktualinvestigasi.com | Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco, Letkol Czi Bambang Santoso, S.H. beserta seluruh perwira satgas dan Prajurit Kodam Jaya Batalyon Zipur 11/DW turut menghadiri Force Commander Farewell, di Lapangan Republic of South Africa Quick Reaction Force (RSAQRF), Force Intervention Brigade (FIB), Mavivi.



Berdasarkan keputusan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres tanggal 4 Januari 2023, MONUSCO Force Commander (FC), Lieutnant General Marcos de Sa Affonso da Costa (Brazilian) akan mengakhiri masa jabatannya pada 28 Februari 2023 dan akan menyerahkan jabatan FC kepada Lieutnant General Otavio Rodrigues de Miranda Filho yang juga berkebangsaan Brazil. Marcos terbilang sukses melaksanakan misi stabilisasi pemeliharaan perdamaian di Republik Demokratik Kongo. Beliau telah menjabat sebagai FC dalam waktu yang tidak singkat, yaitu selama 1 tahun 10 bulan.


Parade dan defile dalam rangka FC Farewell berjalan dengan khidmat. Dalam amanatnya, FC merasa bangga telah berkontribusi sebagai Monusco Force Commander dalam waktu yg tidak singkat. 


Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar2nya kepada seluruh personel UN, khususnya yang berada di bawah FIB, yang telah memberikan dedikasi dan loyalitasnya dengan baik sehingga tujuan dan sasaran dalam misi dapat tercapai.


Setelah parade dan defile selesai, kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi tarian dari Tanzania, ramah tamah, FIB operatinal brief, dan diakhiri farewell salute dari pasukan FIB.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya Jakarta
- Aktualinvestigasi.com I Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa,S.,Sos,M.M diwakili Kasdim 0503/JB Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P hadiri giat Guyub Ketua Rukun Warga se Jakarta Barat. 


Kegiatan Guyub Ketua RW se- Jakarta tersebut berlangsung pada Sabtu (4/2/2023) pagi bertempat di Grand Ball Room Hao P4 Mall Seaseon City, Jln Latumenten Rt 01 Rw 05 Kel Jembatan Besi, Kec Tambora, Jakarta Barat dihadiri PJ.Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran 


Dalam amanatnya Pangdam Jaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Ketua RW yang telah menyempatkan hadir di acara Guyub Rukun Warga Se-Jakarta Barat pada hari ini,



Pangdam Jaya juga memberikan apresiasi ke seluruh Rukun Warga yang telah mengabdi selama ini untuk berhadapan secara langsung terhadap Masyarakat.


"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh rukun warga yang telah memberi masukan untuk menjaga Keamanan Jakarta dengan sistem keamanan yang kita percaya, seluruh Rukun Warga dan Masyarakat Berkontribusi untuk menjaga Keamanan Jakarta".Jelas Pangdam Jaya


Lanjut Pangdam Jaya, Percaya kepada Bhineka Tunggal Ika dan mengakui bahwa kita samua tidak ada yang sama tetapi kita bisa bersatu demi generasi yang akan datang (yang disebut dengan NKRI)


"Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantisa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara".Tutup Pangdam Jaya.


Kapolda Metro Jaya dalam amanatnya, Mengucapkan selamat kepada Saudara kita yang merayakan Tahun Baru Imlek di Tahun 2023 ini.


Kapolda juga memberikan apresiasi kepada seluruh Ketua Rukun Warga di Jakarta Barat Ini yang hadir pada Acara Guyub Ketua RW Se-Jakarta Barat dan menyempat kan waktu nya untuk hadir.


Memberi masukan untuk saling Gotong Royong dalam menjaga Keamanan di Lingkungan Jakarata Barat, Seperti Prihal Nya Covid-19.Selalu Kompak dalam menjalankan Tugas Antara RW dan Perangkat yang terkait.


Tidak hanya Itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si.Menyampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk turun kangsung ke Lapangan dan Sambangi RW-RW yang ada di Wilayahnya, dan melakukan secara rutin Jum'at Curhat.


Kapolda juga Menyampaikan bahwa Ketua RW ini sangat penting peranan nya dalam memimpin Masyarakat nya untuk selalu membuat Sumber Daya Manusia yang maju dan Kreatif, Saling mengevaluasi di setiap ada kejadian yang menonjol di Wilayah nya masing masing.


Sementara PJ. Gubenur DKl Jakarta Drs. Heru Budi Hartono M.M menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Jajaran RW karna Tugas Tugas kita kedepan nya akan menjadi suatu tantangan yang penuh Tanggung Jawab.


Ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolda Metro Jaya yang telah mengadakan acara Guyub Rukun Warga Se-Jakarata Barat

dan Memberi Arahan agar kepada RT dan RW bisa membantu warga warga kita yang Hamil dan akan Melahirkan.


"Bahwa kami sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta sudah mengeluarkan bantuan bantuan seperti KJP dan Bantuan Sosial Lainnya, Saya menitipkan kepada seluruh Ketua RT dan RW agar selalu menjaga Kebersihan dan Keamanan di Jakarta Barat Ini dan Bisa bekolaborasi kepada Instansi terkait",Terangnya.


Permasalahan diwilayah itu beda beda maka dari itu kita harus bisa mengatasi segala macam masalah yang terjadi diwilayah kita sendiri, Tutup Heru Budi Hartono.


Hadir dalam kegiatan Gubenur DKl Jakarta, PJ Drs. Heru Budi Hartono SH,Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S. Sos, MM,Asintel Kasdam Jaya, Kolonel Inf Haralan Tua Simatupang, Aster Kasdam Jaya, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, Ka Pendam Jaya, Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan, Kasi lntel Korem052/Wkr, Kolonel Inf. Deki Rayusyah Putra


Hadir pula Dandim 0503/JB diwakili Kasdim 0503/JB Letkol Inf Dwi Tantomo, Walikota Jakarta Barat, H. Yani Wahyu Puwoko, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce, Kasi lntel Korem 052/ Wkr, Kolonel lnf Diki Rahayu Saputra, Kasdim 0503/JB Letkol Inf Dwi Tantomo.S.I.P, Para Kaur Ster Kodim0503/JB, Para Kanit Bhimas, Para Camat, Para Kapolsek, Para Danramil, Para Lurah, Para Binmas, Para Babinsa dan Para Ketua RW.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kodam Jaya, Kodim 0503/JB - Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Babinsa Koramil 01/Tamansari / Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Mukoddas Agus bersama melaksanakan pemantauan harga harga bahan pokok, di Pasar Krukut Jalan.

Krukut Pasar RW. 002, Kel. Krukut,  Kec. Tamansari  Jakarta Barat. Sabtu (04/02/23).



Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional. Serka Mukoddas selaku Babinsa Koramil 01/Tamansari menanyakan harga kebutuhan pokok seperti Minyak goreng, beras, gula, telur, cabe, bawang serta kebutuhan pokok lainnya.


"Perlu kita lakukan pengecekan kebutuhan bahan pokok secara intens kelapangan dan bertanya langsung kepada pedagang dan mewaspadai pedagang yang menaikkan harga tanpa ada kebijakan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah."ucap Babinsa. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Jakarta Barat
- Aktualinvestigasi.com | Jalin silaturahmi dalam sinergitas Kodam Jaya bersama Polda Metro Jaya gelar pertemuan guyub Ketua Rukun Warga se Jakarta Barat, bertempat di Grand Ballroom Hao Difang Gedung Seasan City Park, Jl  Prof Dr. Latumenten No.33 RW I, Jembatan Besi, Kec Tambora Jakarta Barat. Sabtu (4/2/2023).


Sebagai wujud sinergitas kebersamaan dan tingkatkan komunikasi silaturahmi dengan komponen bangsa lainnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si., dan gelar pertemuan dengan para Ketua RW se Jakarta Barat.


Dalam pertemuan tersebut Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, tampak hadir bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya untuk menyampaikan arahan-arahan kepada para Ketua Rukun Warga (RW) se Jakarta Barat.



Rukun Warga (RW) adalah bagian dari pemerintah daerah yang siap mendukung  jalankan program-program pemerintah dengan dukungan keamanan dari Kodam dan Polda Metro Jaya. "Lakukan secara bersama sama untuk membangun Jakarta Barat tetap bersih dan indah", ungkap Pj. Gubernur.


"Ini sangat luar biasa, para Ketua Rukun Warga (RW) se Jakarta Barat dapat hadir dan apresiasi terhadap tugas dan tanggung jawab bapak dan ibu dalam pertemuan ini, dihadapkan dengan tugas pokok Kodam Jaya untuk menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah dan menjaga keselamatan bangsa, sehingga jakarta aman tenteram dan damai", Jelas Pangdam Jaya.


Fungsi RW penting dan vital, RW sebagai solusi dalam mengorganisir Kamtibmas, mengetahui akar permasalahan serta mengetahui jalan keluar yg tepat, sehingga tercipta keseimbangan dalam mengorganisir lingkungan diwilayahnya masing-masing.


"Untuk Jakarta yang aman, adem dan sejuk, penting untuk bergerak bersama antara Ketua RW TNI-Polri dan Pemprov saling mengisi bersama sama", ucap Kapolda.


Pejabat yang Hadir antara lain Danrem 052/WKR, Asintel Kasdam  Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0503/JB Jakarta, Walikota Jakarta Barat dan Kapolres Jakarta Barat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya - Jakarta Barat
- Aktualinvestigasi.com | Jalin silaturahmi dan mempererat komunikasi dengan instansi Pemerintah, hari ini Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Serda Sulistiyono melaksanakan Komsos bersama 

Aryan Safari Lurah Kedoya Selatan dan Tiga Pilar bertempat di Jl Palapa 1 RT 014 RW 01 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Sabtu (04/02/2023) 



Dalam kegiatan Komsosnya, Babinsa Serda Sulistiyono mengucapkan Terima kasih karena sudah bisa berkomunikasi dan melaksanakan giat Komsos secara langsung dengan Lurah diwilayah binaan serta Tiga Pilar sehingga terjalin tali silaturahmi yang baik. 



" Kepada awak media, Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat dihubungi menyampaikan, " rutinitas kegiatan Komsos yang dilakukan personil Babinsa diwilayah dalam rangka upaya memberikan himbauan Kamtibmas, juga memberikan himbauan agar warga tetap untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah." tutur Danramil. 



" Selain itu, Babinsa Serda Sulistiyono menyampaikan kepada Lurah Kedoya Selatan agar kita sebagai aparat Pemerintahan, agar aktif memonitor dan memberi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang datang ke kantor Kel Kedoya Selatan. 



" Diharapkan juga bilamana ada kesempatan, mari sama-sama untuk turun kelapangan guna memonitor wilayah dengan mendatangi warga, sehingga kita bisa tau situasi wilayah dan kondisi warganya." jelas Danramil. 



" Pada kesempatan tersebut, Lurah Kedoya Selatan juga mengajak Tiga Pilar untuk selalu bersama dalam melaksanakan kegiatan, terutama kegiatan progam - program dari Pemerintah, sehingga program dari Pemerintah yang sudah di agendakan, bisa berjalan dengan hasil terbaik.



" Lanjutnya, Seperti saat ini kita sedang membahas tentang banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan, keberadaannya sangat mengganggu lalu lintas dan membuat tempat kotor, sehingga perlu di benahi atau di rapikan, pada kesempatan ini Satpol PP Kel Kedoya Selatan menyampaikan, agar para pedagang berjualan di tanah kosong di dekatnya, jadi tidak di pinggir jalan lagi.



" Lurah Kedoya Selatan dan Tiga Pilar berterima kasih atas kehadiran, arahan dan saran dari Babinsa, sehingga kegiatan berjalan dengan baik dan mempererat silaturahmi dengan baik dan kerjasama yang baik untuk wilayah Kel Kedoya selatan. " ucapnya. (Pendim 0503/JB).[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Pandeglang
- Aktualinvestigasi.com | Rangkaian Kegiatan Penerimaan Calon Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang I T.A 2023 di SPN Polda Banten pada Sabtu (04/02).


Kegiatan diawali dengan Upacara Serah Terima Calon Siswa dari Biro SDM Polda Banten kepada SPN Polda Banten dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan awal oleh Urkes Poliklinik SPN Polda Banten.



Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko menyampaikan bahwa casis Bintara Polri Gel I T.A 2023 dengan jumlah 98 orang Casis  yang akan melaksanakan pendidikan bintara Polri. “Pemberangkatan Casis Bintara Polki ini didampingi oleh biro SDM Polda Banten dan  Bidpropam Polda Banten,” ujar Noffan.


Kemudian sesampainya di SPN Polda Banten kegiatan dilanjutkan dengan upacara serah terima Casis Bintara Polri dari Biro SDM Polda Banten kepada SPN Polda Banten yang dilaksanakan di Lapangan Apel SPN Polda Banten. "Dalam upacara serah terima ini yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) adalah Kakorsis SPN Polda Banten AKBP Proyatri Winoto dan turut dihadiri oleh PJU SPN Polda Banten, lara pengasuh serta seluruh personel, dan kegiatan berjalan lancar dan aman," tutup Noffan.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Diberdayakan oleh Blogger.