Kota Tangerang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Dalam penjaringan para atlit Karateka secara dini dari tingkat SD sampai dengan SMP dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Banten ke XI, kota Tangerang selaku tuan rumah, dalam penyelenggaraannya sebagai tuan rumah Kota Tangerang Provinsi Banten.

Minggu, (5/2/2023).


Inkai kota Tangerang menggelar acara Ujian Kenaikan Tingkat bagi para karateka yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan ICON Dept Store Cimone Tangerang.


Hadir pula Pengurus dari tingkat Provinsi Banten, Pengurus dari tingkat Kota Tangerang dan seluruh peserta ujian dari Dojo se Kota Tangerang



Sensei Jakson Beay (DAN V INKAI)  sebagai Ketua Inkai Provinsi Banten yang juga selaku Danramil 0602-19/Cikande yang hadir dalam acara kenaikan tingkat tersebut ketika ditemui di lokasi mengatakan.


“Kehadiran dirinya guna memberikan semangat dan memantau langsung kegiatan Ujuan Kenaikan Tingkat bagi para karateka dari seluruh Dojo se kota Tangerang ini, dan agenda ini wajib dilaksanakan di seluruh kota/kabupaten Propinsi Banten guna menjaring karateka berprestasi” ujar Sensei Jakson Beay.


Lebih lanjut Sensei Jakson Beay menjelaskan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena peserta ujian mencapai 310 orang dan dirinya berharap apa yang sudah dilakukan oleh Inkai kota Tangerang dapat di ikuti oleh kota atau kabupaten lainnya di Provinsi Banten, sehingga bisa di inventarisir nama-nama para atlit karateka perguruan Inkai di Provinsi Banten untuk menghadapi berbagai kejuaraan yang akan datang ujarnya.


Sambung Frits Marsel Adoe SH, MH, Ketua INKAI Kota Tangerang  " Berdasarkan peraturan organisasi yang mewajibkan melakukan acara kenaikan tingkat bagi para karateka yang ada di setiap Dojo se Kota Tangerang dan untuk kenaikan tingkat, saat ini di ikuti oleh 310 karateka dari 16 Dojo yang ada di Kota Tangerang dan saat ini diadakan di gedung ICON Dept Store lantai 1 Cimone Kota Tangerang kata Bung Frits.


Dari 310 peserta yang ikut dalam event kenaikan tingkat ini, di ikuti dari karateka kyu 10 s/d kyu 1 dan panitia pelaksana yang akan menilai kenaikan tingkat kyu juga menjadi ajang penjaringan para atlit karate dari usia dini untuk dilatih secara intensif guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Banten ke XI di Kota Tangerang imbuhnya.


Sensei Hendrik Raintung selaku Ketua panitia penanggungjawab pelaksana mengatakan "Kenaikan tingkat untuk para karateka ini guna melihat keseriusan mereka berlatih selama ini, sebab pembuktian keseriusan mereka berlatih di Popda X Banten dan Porprov VI Banten dari Karate dapat menyumbang Medali Emas terbanyak harap Hendrik.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Trs Sertu Yatno melakukan pengamanan ibadah mingguan gereja WTC di Komplek Ruko PWS Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Minggu (05/02/2023).


Kehadiran Babinsa Kaduagung Sertu Yatno di komplek PWS dalam rangka monitoring pengamanan ibadah mingguan gereja WTC yang di hadiri sebanyak 316 jemaat.


Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 06/Trs Kapten Inf Irwanto menjelaskan, sebelum melakukan kegiatan pengamanan ibadah mingguan tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja WTC.



"Dengan adanya Anggita Babinsa di lokasi tersebut, di harapkan mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang melakukan ibadah," katanya.


Babinsa juga mengharapkan seluruh anggota untuk selalu waspada terhadap Guantibmas yang kemungkinan bisa terjadi.


Hadir dalam kegiatan, Aiptu Solihin Binamas Kelurahan Kaduagung Polsek Tigaraksa, Sertu Ijudin Unit Intel Kodim 0510/Trs wilayah Tigaraksa dan Pendeta Ucok Sitorus Gereja WTC Tigaraksa.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Kegiatan Sambang terus dilakukan Bhabinkamtibmas untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga binaanya guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,  Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Briptu Rohman bertatap muka dengan warga Desa Nyompok Kec. Kopo Kab. Serang. Minggu (05/02/2023). 



Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Briptu Rohman tersebut sebagai upaya untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kopo Polres Serang dan terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. 


Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi desa yang aman dan kondusif.


“Kegiatan sambang yang kami lakukan ini diharapkan dapat bermanfaat, semoga warga dapat bekerjasama dalam menjaga situasi ditempat tinggal masing-masing,” ujar Briptu Rohman. 


Menurut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. Bhabinkamtibmas akan terus melaksanakan sambang setiap hari rutin ke Desa-Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Kopo guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Poda Banten melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaannya, sambang merupakan salah satu tugas seorang Bhabinkamtibmas, untuk mengetahui situasi Kamtibmas Desa binaan serta menjalin silahturahmi dengan warga masyarakat. Minggu (05/02/2023) 


Seperti yang dilakukan Brigpol Eko Bhabinkamtibmas Polsek Kopo melaksanakan kunjungan ke pada warga binaannya menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan membahas tentang kamtibmas. 


“Sudah menjadi tugas kami selaku Bhabinkamtibmas secara rutin untuk datang dan berkoordinasi dengan warga  terkait kamtibmas selain itu juga kami menghimbau kepada masyarakat untuk rutin melaksanakan kegiatan ronda malam dan apabila terjadi gangguan kamtibmas maka warga jangan sungkan sungkan langsung menghubungi Bhabinkamtibmas kami beri nomor pengaduan masyarakat Polsek Kopo dan Nomor Kontak Bhabinkamtibmas agar mempermudah laporan masyarakat  jika ada gangguan kamtibmas” Ujar Brigpol Eko. 


Sementara itu Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. menyampaikan "Bahwa kegiatan personil babinkamtibmas sambang ke desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena bhabinkamtibmas merupakan aparat terdepan Kepolisian didesa untuk mengetahui segala Informasi yang ada di desa binaannya."[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Desa Peusar Serka Furkon anggota Koramil 14/Png Kodim 0510/Trs bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan bergotong royong membersihkan jalan serta menutup lubang-lubang di jalan umum menggunakan batu timbun.


Kegiatan ini dilaksanakan di Kp Sempur Rt 01/03 Ds Peusar, Kec Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (05/02/2023).


Dikatakan Serka Furkon, kegiatan kerja bakti ini sekaligus mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan warga binaan.


"Kerja bakti ini, sekaligus menanamkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan di tengah - tengah warga binaan," ujarnya di sela - sela mengangkut kerikil mengunakan beko untuk dibawa menutup lubang jalan.


Dikatakannya, kondisi jalan yang banyak berlubang, kalau tidak di tutup sangat berbahaya karena dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan jika kurang berhati - hati saat berkendara.



Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar menyampaikan melalui Danramil 14/Png Kapten Inf Agus Salim Siregar bahwa, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial, karena sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai Apkowil khususnya di wilayah binaan masing - masing.


" Babinsa tentunya, selalu bersinergi bersama aparat desa dan warga masyarakat," ujar Danramil.


Menurut Danramil, melalui kerja bakti bersama warga binaan, akan memberikan dampak positif, dimana semakin terbina silaturahmi dan terbinanya komunikasi searah.


Kapten Inf Agus Salim Siregar mengharapkan, sikap gotong royong tetap dijaga karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Selain itu, diperlukan kepedulian warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.


“Semoga sinergitas dan kerjasama yang terbina baik semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Danramil.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Antisipasi Gangguan Kamtibmas di wilayah, Personel Polsek Kopo Polres Serang  dipimpin Bripka Nimrot melaksanakan patroli KRYD Siang hari cegah gangguan kamtibmas dan menyampaikan pesan Kamtibmas. Minggu (05/02/2023). Jam 11.00 WIB



Selain memantau siatuasi keamanan petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga, pemukiman penduduk, perusahaan dan obvit lainya.


“Patroli dilaksanakan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan serta mencegah terjadinya ancaman gangguan kamtibmas, sasaran kami para waralaba, giat masyarakat dan antisipasi geng motor” demikian kata Bripka Nimrot. 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan Kegiatan patroli  ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dilakukan oleh Personel Polsek Kopo Polres Serang  dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktifitasnya demikian imbuh IPTU Satibi.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya Jakarta
- Aktualinvestigasi.com |  Giat Apel Gabungan Polres metro Jakarta barat bersama tiga pilar dalam rangka patroli skala besar, Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Jakarta-Barat.Apel gabungan dipimpin Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama,S.IK,M.Si.


Giat apel yang dimulai pukul 22.00 wib bertempat di Mapolsek Tambora 

Jl. P. TB Angke, Kel. Angke, Kec. Tambora, Jakarta-Barat Sabtu (4/2) malam dihadiri Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Sik, MH, PLT Camat Tambora Agus Sulaiman, Danramil 02/TB Kapten CHB Wahidin, Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama S.Ik,M.Si



Dalam arahannya Kapolsek Tambora menyampaikan, Seperti biasa kita antisipasi kejahatan jalanan seperti Balap liar, tawuran dan kriminalitas lainnya, Kita di Polsek di bagi 5 kelompok ada mobil patroli, mobil grand max dan sepeda motor.


"Untuk Rute pertama di Pimpin AKP Sudargo, ada beberapa titik yang akan di lalui untuk menghindari kejahatan jalanan".Kata Kapolsek.


Dikesempatan yang sama Danramil 02/TB Kapten CHB Wahidin mengatakan, Giat apel gabungan ini dalam rangka Patroli cipta kondisi untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, Kriminalitas, dan gangguan keamanan lainnya,


"Kegiatan Patroli ini diikuti oleh 108 personil gabungan dari Koramil 02/TB,Polres Jakarta Barat dan Polsek Tambora,Pol PP,Dishub,Damkar,Citra Bhayangkara dan Mitra Jaya Koramil 02/TB".Terang Danramil


Adapun untuk Route Patroli diawali dari

Polsek Tambora ke Jl. P Tubagus Angke,

Jl Jembatan Dua,Jl Jembatan Besi,Jl Krendang Raya,Jl Jembatan lima,Jl KH Moh Mansur,Jl Perniagaan ,Jl Latumenten Raya dan Jl Angke Indah Raya,Tutup Danramil.


Turut hadir dalam giat apel Kasi Pem Kec. Tambora Wakidi,Kasektor Damkar Kec. Tambora, Joko Susilo,Para Lurah Se Kec. Tambora, Kasatpel Dishub Kec. Tambora, Untung Suprapto.(Pendim 0503/JB).[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Sampang
- Aktualinvestigasi.com | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 36 Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) dalam penanganan dugaan korupsi dana hibah DPRD Jatim.


“Pemeriksaan dilakukan di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Timur, Jl. Gresik No.39, Morokrembangan, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (2/2/2023).


Dalam kasus ini, Sahat Tua P. Simandjuntak diduga menerima ijon mencapai Rp5 miliar. Uang tersebut diberikan sebagai imbalan kepada Sahat yang membantu dan memperlancar pengusulan pemberian dana hibah.



Sahat yang menjabat anggota DPRD sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024 menawarkan diri untuk membantu dan memperlancar pengusulan pemberian dana hibah tersebut dengan adanya kesepakatan pemberian sejumlah uang sebagai uang muka.


Diduga dari pengurusan alokasi dana hibah untuk Pokmas, Tersangka Sahat telah menerima uang sekitar Rp5 miliar. Tim Penyidik juga masih akan terus melakukan penelusuran dan pengembangan terkait jumlah uang dan penggunaannya yang diterima Sahat.


Sa'id Mulyadi  ( selaku perwakil  Tim PKN ) Meminta KPK jangan hanya dana hibah yang di Audit, Anggaran Dana desapun jugak di Audit, se- kabupaten Sampang, karena Anggaran Dana Desa sudah tidak asing lagi dimata  jadi sarang korupsi bagi kepala Desa, 


Anggaran Dana Desa adalah alokasi dana untuk membangun desa dalam APBN, yang disalurkan melalui APBD. Untuk semua Desa Se-indonisia  Dengan adanya Dana Desa menjadikan sumber pemasukan di setiap desa akan meningkat. Meningkatnya pendapatan desa yang diberikan oleh pemerintah untuk meningkatkan sarana pelayanan masyarakat berupa pemenuhan kebutuhan dasar, penguatan kelembagaan desa dan kegiatan lainya yang dibutuhkan masyarakat desa yang diputuskan melalui Musrenbang Desa. 

Tetapi dengan adanya Dana Desa juga memunculkan permasalahan baru, yaitu tak sedikit masyarakat yang mengkhawatirkan tentang pengelolaan Dana Desa. Hal ini berkaitan dengan kondisi perangkat desa yang dianggap masih rendah kualitas SDM-nya, dan selain itu Dana Desa menjadi sarang korupsi paling rawan, bahkan kebanyakan kepala Desa hanya memperkaya diri atau mementingkan dirinya dari pada rakyat nya. 


“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja KPK yang telah memeriksa 36 Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) dalam penanganan dugaan korupsi dana hibah DPRD Jatim, dan Saya meminta kepada KPK untuk Audit seluruh Dana Hibah  jugak Anggaran Dana Desa yang berada Di Kabupaten Sampang”   ( Abd.kholik.S.H ). (Red).


PURWAKARTA
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus intensif patroli, baik siang maupun malam. 


Seperti dilakukan jajaran Polsek Pasawahan yang konsisten dan intensif melakukan patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menyampaikan pesan harkamtibmas. 


Dalam KRYD yang laksanakan pada Sabtu, 4 Februari 2023 hingga Minggu 5 Februari 2022, Polsek Pasawahan bersama Koramil 1901/Wanayasa, Satpol PP Kecamatan Pasawahan dan Linmas berkeliling ke wilayah rawan terjadinya gangguan kamtibmas. 



Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho  mengatakan, patroli ini dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat di wilayah Hukum Polsek Pasawahan. 


"Patroli itu dilakukan dalam rangka kegiatan preventif, monitor situasi kamtibmas di lingkungan wilayah Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam. Seperti arahan pak Kapolres Purwakarta, kita berkeliling lakukan patroli sekaligus silaturahmi dengan masyarakat," ucap Ali, pada Minggu, 5 Februari 2023, dini hari. 


Ia menyebut, kegiatan patroli itu dilakukan sebagai bentuk hadirnya Negara di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Pasawahan. 


"Pada kegiatan ini, Polri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan situasi kamtibmas dari masyarakat," Jelas Ali. 


Dari hasil kegiatan yang dilakukan ini, kata dia, tidak ada ditemukan hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas.


Ali menjelaskan bahwa personel Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


"Sama seperti sebelum-sebelumnya. Kami akan melakukan Patroli disetiap wilayah baik itu siang maupun malam hari. Itu kita lakukan sebagai antisipasi beberapa hal yang meresahkan masyarakat seperti kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor," sebutnya. 


Ali menambahkan, pihaknya tidak segan untuk memberikan tindakan tegas bagi para pelaku kriminal dan orang yang melakukan perbuatan melanggar hukum.


"Kami tak akan segan berikan tindakan tegas bagi yang meresahkan masyarakat Purwakarta. Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk memberikan syok terapi dan menutup ruang terjadinya aksi-aksi kejahatan dan membatasi ruang gerak bagi yang coba-coba melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek Pasawahan," ungkap AKP Ali Murtadho.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PURWAKARTA
- AktualInvestigasi.com | Belasan sepeda motor berknalpot racing atau brong terjaring periksa khusus (Riksus) dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Purwakarta, pada Sabtu, 4 Februari 2023, petang. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, kegiatan riksus knalpot brong dilakukan saat KRYD ini menindaklanjuti keluhan masyarakat serta dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


 


“Operasi knalpot brong ini dilaksanakan juga atas laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya suara bising dari knalpot brong,” ucap pria yang akrab disapa Edwar Itu, pada Minggu, 5 Januari 2023.


Menurutnya, knalpot brong ini selain melanggar aturan lalu lintas juga dinilai dapat mengganggu kenyamanan, serta sangat rentan menjadi salah satu faktor penyebab gesekan baik antar pengguna jalan maupun dengan masyarakat sekitar. 


Pengendara yang terjaring riksus knalpot bising ini, kata edwar, selanjutnya kendaraannya akan langsung diamankan untuk proses lebih lanjut.


"Kami beri tindakan kepada pengendara yang menggunakan knalpot bising atau brong dan kami beri sanksi dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau Tilang Elektronik berbasis ponsel serta langsung diminta diganti knalpot standar. Sedangkan yang tidak di lengkapi surat di berikan Surat Tanda Penerima (STP) dari Reskrim," jelas Pria yang terkenal dengan keramahannya itu. 


Kapolres menegaskan kegiatan tersebut akan dilakukan Polres Purwakarta serta Polsek jajara secara rutin, dengan tujuan tidak ada lagi pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong demi kenyamanan masyarakat.


“Kita akan lakukan kegiatan ini secara terus menerus sampai kita anggap cukup dan tidak ada lagi pengendara yang menggunakan knalpot bising di Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.


Edwar mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan knalpot standar.


“Karena memang cukup banyak keluhan yang diterima oleh kami terkait masalah knalpot bising ini yang mana mengganggu kenyamanan masyarakat saat beristirahat dan beribadah juga,” tutur AKBP Edwar Zulkarnain.


Purwakarta, Minggu, 5 Februari 2023.


Dikeluarkan oleh Si Humas Polres Purwakarta

Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kab.Keerom, 5 Februari 2023
- AktualInvestigasi.com | Satgas Yonif 132/Bima Sakti melakukan pengabdian dengan mengajar anak-anak Di SD Inpres Wambes, Kp.Wambes, Distrik Wambes, Kab.Keerom, Provinsi Papua, yang berlangsung pada hari Sabtu, 4 Februari 2023.


Pendidikan menjadi alat masa depan terampuh, hal ini disadari oleh Satuan Tugas Yonif 132/Bima Sakti yang melakukan pengabdian dalam bentuk mengajar siswa-siswi di SD Inpres Wambes.



Komandan pos Wambes, Letda Inf Eka Maryuda menyampaikan bahwa minimnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatiannya dalam meningkatkan mutu pendidikan masyarakat di wilayah tersebut.


"Selaku Satgas, kami mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, yaitu dengan membangun Indonesia dari perbatasan dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam peningkatan kualitas pendidikan,” Ujar Danpos Wambes. 


Sementara itu, Junior, siswa berusia 10 tahun, salah satu murid SD Inpres Wambes mengungkapkan rasa senang kepada para anggota TNI khususnya dari Satgas Yonif 132/BS yang sudah mau mengajari mereka tentang belajar sambil bermain kepada teman-temannya yang belajar di SD Impres Wambes.


“Terima kasih dengan adanya kehadiran Abang-abang TNI di sini, anak-anak semakin bersemangat mengikuti pelajaran karena cara abang-abang TNI mengajar sangat unik dan menarik,” ujar Junior, siswa kelas tiga SD tersebut.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kabupaten Tangerang
- AktualInvestigasi.com |Kasus penganiayaan pelajar di Jalan Aria Said Kampung Gudang, Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, tepatnya disekitar SMK Yarsi Medika, yang terjadi pada Sabtu sore (4/2/2023), berlanjut di ranah hukum.


Dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB,  mengakibatkan sejumlah warga turun tangan menertibkan aksi pengeroyokan yang melibatkan puluhan remaja dari beberapa sekolah.


Menurut keterangan warga ada 3 orang yang mengalami penganiyaan, 2 orang mengalami luka dibagian wajah dan kaki  1 orang terlihat luka ditangan. Ketiganya merupakan siswa SMPN 2 Tigaraksa.


Menurut keterangan salah satu korban RA,  bahwa ia dan 2 temannya pulang usai menonton pertandingan sepakbola, di Stadion mini Tigaraksa, antara SMPN 2 Tigaraksa dengan SMPN 5 Tigaraksa, yang berakhir imbang 2-2.


"Saya dan temen saya pulang habis nonton bola, saat masih di stadion, memang sudah mulai rusuh dan berhasil dibubarkan, tapi saya ga tau kalo ada yang mengikuti ketika saya pulang, sampai akhirnya terjadi pengeroyokan tak jauh dari sekolah SMK Yarsi," jelasnya.


Sementara, salah satu orang tua dari siswa SMPN 2 Tigaraksa, SA, mengatakan, bahwa dalam hal ini dirinya bersama orang tua korban lainnya telah melaporkan kasus itu ke Polsek Tigaraksa guna mencari keadilan.


"Saya tidak menyudutkan pihak manapun yang jelas harus ada yang bertanggungjawab karena di sini anak saya menjadi korban penganiayaan," katanya, Sabtu dinihari (5/2/2023).


"Anak kami dan teman-temanya sudah melakukan visum di RSUD Balaraja, didampingi personil dari Polsek Tigaraksa," sambungnya.


Pihak keluarga korban, akan terus mencari keadilan hingga pelaku penganiayaan atau provokator dari aksi peristiwa yang terjadi pada Sabtu (4/2/2023) dapat diproses hukum.



005/RED-AII/23/Atr


Kodam Jaya, Jakarta Utara
AktualInvestigasi.com | Komandan Kodim 0502/JU  Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA pimpin apel gabungan Pengamanan Waskita kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo di Jakarta Internasional Stadium (JIS) Kel. Papanggo Kec. Tj. Priok Jakarta Utara, Sabtu (04/02/2023). 


Apel Pam Waskita diikuti 762 personel gabungan dari Kodim 0502/JU, Polres Metro Jakut, Denpom, Intel Gabungan, Yon Arhanud-6/BAY, Denrudal-03, Yon Arhanud-10/ABC, EOD Zipur, Kowad dan Paspampres. 


Dandim  0502/JU  Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA  dalam arahannya menyampaikan, kunjungan Presiden beserta Ibu dalam rangka menyaksikan konser Dewa 19 , untuk itu mari kepercayaan yang diberikan kepada kita semuanya, dapat dilaksanakan penanganannya semaksimal mungkin guna terciptanya keamanan dan ketertiban saat kunjungan tersebut.



" Terkait dengan tugas  hari ini,  kita  bersinggungan langsung dengan masyarakat, karena kita berada di ruang publik rekan-rekan  lebih banyak menggunakan pakaian sipil atau pakaian preman, tetap waspada apabila melihat hal yang mencurigakan dan segera ambil  langkah sesuai dengan protap yang sudah ada," tegas Frega .


Ditambahkan Dandim bahwa apel pasukan sarana koordinasi antar instansi sehingga perubahan situasi di lapangan dapat dikoordinasikan dengan cepat sehingga diperlukan pemahaman dan ketegasan dalam pengamanan guna menjamin kelancaran kegiatan  Presiden beserta Ibu Presiden.


“Kita melaksanakan semaksimal mungkin selama 2 jam fokus kegiatan pengamanan dalam melaksanakan tugas yang sudah ditetapkan, agar dapat dipertanggungjawabkan. Setiap personel yang terlibat pengamanan agar menguasai secara teknis tugas pokok dan fungsi masing-masing secara profesional," ujar Dandim .


“Setiap perubahan dinamika di lapangan segera dikoordinasikan dan dilaporkan supaya mendapat penanganan yang cepat dan tepat. Dan pantau serta cermati secara terus menerus dan laporkan jika ada hambatan, ” pungkas Dandim .

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- AktualInvestigasi.com |Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan rumput dan saluran air di Perumahan Kompleks Barata Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Sabtu (04/02/2023). 


Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan kebersamaan dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar.


"Berkat gotong royong yang kita lakukan, kini jalan di pinggiran Sungai Sekanak menjadi lebih bersih dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga binaan yang sudah turut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong ini,” ujar Babinsa Koramil 04/Ciledug.


Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah selain menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi dan sehat, juga sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.


“Kesehatan lingkungan merupakan faktor penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, bahkan merupakan salah satu unsur penentu dalam kesehatan, dimana lingkungan yang sehat sangat dibutuhkan demi kenyamanan hidup,” terangnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- AktualInvestigasi.com |Komunikasi Sosial terus dilakukan babinsa Cilenggang Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr Serka Uji Setya L diberbagai lingkungan binaan. Komsos kali ini dilakukan untuk memantau keamanan lingkungan.


Saat bincang bincang (komunikasi sosial), pihak penyelenggara menegaskan bahwa


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan Komsos Babinsa Cilenggang dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayah binaan.


"Usai melaksanakan komsos dan kunjungan, babinsa dan aparat lainnya juga melakukan pemantauan di setiap lingkungan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan lingkungan binaan," katanya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Untuk mengingatkan warga di wilayah Binaan dan mengajak warga untuk mendukung program pemerintah, anggota Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr Sertu Yadi melakukan Komsos di wilayah Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (04/02/2023).


Komsos di wilayah bertujuan, agar warga tetap waspada dalam keamanan dan ketertiban lingkungan.


Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran  melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santosa mengatakan,

Komsos Babinsa di wilayah binaan dilakukan untuk menghimbau kepada warga untuk tetap waspada Keamanan wilayah.


“Untuk meningkatkan keamanan wilayah kita harus tetap menjalankan aturan pemerintah, yaitu mengadakan siskamling di lingkungan untuk mengurangi kerawanan," ujarnya.


Menurutnya, dengan dilakukanya Komsos rutin di wilayah binaan, di harapkan warga masyarakat terus dalam meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tangerang
  - AktualInvestigasi.com |Serda Narli, Babinsa Kelurahan Pondok Kacang Barat, Koramil 07/PDA, Kodim 0506/Tgr Komsos dengan warga binaan membahas peningkatkan sistem keamanan dan ketertiban di lingkungan dengan pos ronda.


Dalam Komsos Serda Narli memberikan materi membahas tentang sistem keamanan lingkungan pos ronda, hal tersebut agar warga selalu disiplin dalam menjaga Kamtibmas dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/PDA Kapten Kav Djatman, Sabtu (04/02/2023) mengatakan, selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban Serda Narli juga meminta tetap waspada terhadap keamanan lingkungan.


"Dan jangan lupa menjaga keamanan lingkungan serta menjaga kebersihan lingkungan mengingat saat ini masuk musim penghujan," katanya.


"Diharapkan dengan kesadaran warga dapat menjaga keamanan serta dapat menjaga lingkungan yang bersih dengan membuang sampah pada tempatnya," katanya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Patih sepuh Kesultanan Kesepuhan Cirebon Pangeran Raja Goemelar Suriandiningrat kunjungi Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Tigaraksa.Sabtu (4/2/2023).


"Dalam kunjunganya di Koramil 01/Teluknaga sebagai bentuk silaturahmi dengan Danramil serta jajaran prajurit Koramil 01/Teluknaga dan Kepala Desa Muara Syarifudin serta Kepala Desa Kampung Melayu Barat Subur Maryono.untuk memberikan pemahaman sejarah Kesultanan Cirebon serta bersilaturahmi.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 01/Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo menuturkan kedatangan Patih Sepuh Kesultanan Kesepuhan Cirebon Pangeran Raja Goemelar Suriandiningrat dalam rangka silaturahmi serta sekaligus memberikan wewejang terkait sejarah kesultanan Cirebon.



Lebih lanjut Danramil mengatakan, Pentingnya mengenal sejarah karna dengan mengenal sejarah yang benar lebih banyak kita bisa memiliki pengetahuan yang luas sehingga bisa bekal untuk memberikan pemahaman kepada anak cucu serta masarakat.karna prajurit perlu belajar sejarah yang benar tentang indonesia ini.


Karna bagaimana pun juga Keturunan kesultanan Cirebon punya sejarah penting bagi bangsa indonesia dan cerminan permesatu,"Lugas Danramil.


Ditempat yang sama Patih Sepuh Kesultanan Kesepuhan Cirebon Pangeran Raja Goemelar Suriandinigrat mengatakan Kedatangan saya ke Koramil 01/Teluknaga dalam rangka Silaturahmi dengan jajaran keluarga besar Koramil 01/Teluknaga,serta sekaligus memberikan sedikit cerita sejarah tentang kesultanan cirebon.


Serta untuk lebih menjalin tali persaudraan dan mengenal lebih dalam jajaran personil TNI khusus nya Koramil/Teluknaga.


"Allhamdullilah saya di sambut dengan hangat dan sangat ramah oleh Danramil serta seluruh jajaran Koramil 01/Teluknaga.Ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Antisipasi gangguan kamtibmas, Personel Polsek Kopo Polres Serang  melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan memberikan himbuan Kamtibmas dan patroli dialogis kepada masyarakat, di Wilayah hukum Polsek Kopo. Sabtu (04/02/2023). Jam 23.00 WIB


Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Polsek Kopo Aipda Asep bersama dengan personil Polsek Kopo, dengan sasaran Geng/Club Motor, Balapan Liar, Kerumunan, Sajam dan Miras. 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. menjelaskan Patroli KRYD yang dilakukan Personil Polsek Kopo untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan patroli kewilayahan, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kamtibmas antisipasi pencurian. 



“Kami laksanakan Patroli KRYD masyarakat kami himbau untuk selalu waspada terhadap kejahatan jalanan“. Tutur Kapolsek. 


“Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Kopo tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, pungkas Kapolsek.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.