Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Puskesmas Rangkasbitung dan Uptd. Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA)

Kabupaten Lebak yang bertempat di ruang Kalapas Rangkasbitung


Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini terkait dukungan layanan kesehatan bagi WBP dan tentang Dukungan operasionalisasi klinik dalam peningkatan layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pengelolaan limbah medis pada klinik Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung



Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa PKS tersebut meliputi penyelenggaraan layanan kesehatan secara umum bagi WBP Lapas Rangkasbitung


“Kami patut bersyukur hari ini, atas bantuan dan dukungan dari Puskesmas Rangkasbitung dan Labkesda Kab. Lebak dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas bagi WBP Lapas Rangkasbitung yang dituangkan dalam PKS ini. Semoga bisa meningkatkan layanan kesehatan bagi WBP dan membantu kelancaran operasional Klinik Lapas pada umumnya,” tutur Kalapas


Dalam kesempatan tersebut Yangyang Citra Gumelar selaku Kepala Puskesmas Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengungkapkan dukungannya dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap WBP Lapas Rangkasbitung. “Kami turut senang bisa terlibat dalam pemenuhan layanan kesehatan di Lapas bagi WBP dan kami akan terjun langsung secara rutin sesuai mekanismenya,” janjinya.


Senada diungkapkan Kepala Labkesda Kab. Lebak, H. Agung Nugraha bahwa keterlibatan Labkesda dalam dukungan pelayanan kesehatan di Lapas menjadi


"Kami terbuka dan senang bisa bergabung bekerjasama dengan Lapas, sinergi program kesehatan tentunya bagi para WBP. Apa yang bisa kami bantu dan berikan, insyallah kami akan semaksimal mungkin membantu" Ungkapnya

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Masa remaja merupakan periode transisi dari anak menuju dewasa. Pada usia ini, kerap ditemukan perilaku berisiko yang bisa mengarah ke tindakan kriminal. Kenakalan remaja merupakan perilaku menyimpang yang dilakukan seseorang usia 14 sampai 19 tahun yang menimbulkan masalah atau keonaran dalam lingkungan masyarakat.


Oleh karena itu, Babinsa Desa Kedaung Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs Sertu Heriadi melaksanakan sosialisasi kenakalan remaja di SMAN 29 Kabupaten Tangerang, Selasa (07/02/2023).


Dalam arahannya, Babinsa mengharapkan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menangkal segala jenis kenakalan yang menyimpang di tengah masyarakat, seperti tawuran, peredaran narkoba, pencurian dan lainnya. Remaja, sebutnya, harus menghormati orang tua, guru dan orang yang lebih tua. Generasi muda juga harus rajin belajar, gigih dalam memperjuangkan cita-cita dan tidak mudah menyerah.


Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar mengatakan, remaja harus menjadi generasi yang menjadi contoh dalam pergaulan dimanapun ia berada.


"Saat ini pergaulan bebas dan penggunaan narkoba sebagian besar sering terjadi pada para remaja usia produktif. Maka itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal," ungkapnya.


Hadir dalam sosialisasi, AKP Sri Raharja Kapolsek Kresek, Supiyani Sekcam Gunung Kaler, Adiwiguna Kepsek SMAN 29 Kabupaten Tangerang, para Dewan guru SMAN 29 Kabupaten Tangerang dan Siswa - Siswi SMAN 29 Kabupaten Tangerang.

[0012/RED-AI/VII/2022/Firman].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com | Polsek Carenang telah mengamankan laki-laki tidak dikenal yang diduga pelaku penculikan anak oleh warga Desa Walikukun, Kecamatan Carenang pada Selasa (07/02) sekitar pukul 09.30 Wib. 


Kapolsek Carenang IPTU Saeful Sani membenarkan peristiwa tersebut. "Betul telah diamankan seorang pria yang diamankan masyarakat di Desa Walikukun, Kecamatan Carenang yang diduga sebagai pelaku penculikan anak," ucap Saeful.


Saeful mengatakan setelah dilakukan klarifikasi bahwa pria tersebut bukanlah pelaku penculikan anak. "Dan setelah dilakukan klarifikasi di Polsek Carenang, tidak benar bahwa pria tersebut adalah pelaku penculik anak namun yang bersangkutan diduga mengalami gangguan kejiwaan saat dikenali oleh Sdr. JL ketika masih dipondok pesanteren dan sudah menghubungi keluarga pria tersebut," kata Saeful.


Saeful memerintahkan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas agar selalu berkordinasi dengan unsur desa dan masyarakat. "Dan untuk personel Bhabinkamtibmas agar selalu berkordinasi dengan unsur desa dan masyarakat binaanya untuk menjaga kamtibmas dan untuk tidak  langsung percaya akan berita-berita hoax yang banyak beredar," tutup Saeful [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 



SerangAktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU), Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto ikut menghadiri acara puncak yang dilaksanakan di Gedung Silahturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten pada Selasa (07/02).


Kegiatan tersebut juga dihadiri Pj Gubernur Banten Al Muktabar, wakil ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim, Asda 1 Pemerintahan Kota Serang, jajaran Ulama Provinsi Banten, penyelenggara pemerintah daerah, dan seluruh peserta acara puncak peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU).


Dalam kesempatannya Al Muktabar mengatakan NU memiliki peran sangat besar, baik sebelum kemerdekaan, setelah kemerdekaan dan hingga saat ini telah memberikan kontribusi. Sehingga diharapkan ke depannya untuk dapat terus bersama mengisi pembangunan. "Mari kita menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan. Maka dengan demikian kita harus kompak dan bergandengan tangan semua pihak sesuai peran fungsi kita dalam membangun Indonesia melalui Provinsi Banten," katanya.



Al Muktabar juga mengajak NU untuk dapat bersama-sama berperan dalam percepatan pembangunan di Provinsi Banten.

"Kita bersatu untuk membangun dalam arti luas, pembangunan fisik dan mental," tuturnya.


Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten mengucapkan selamat atas peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU). “Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas segala dedikasi kepahlawanan yang sudah diberikan begitu besar, dan kita tentunya akan terus mendoakan yang terbaik bagi para tokoh NU yang sudah mendahului kita semua," tutupnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Menanggapi pemberitaan media online Republika.co.id dengan judul Dirreskrimsus Polda Banten Setor Rp 150 Juta ke Rektor Usai Anak Lolos FK Unila, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membantah pemberitaan tersebut.


"Dirreskrimsus Polda Banten saat ini adalah Kombes Pol Dedi Supriyadi, namun dalam pemberitaan tersebut adalah Kombes Pol Joko Sumarno," kata Didik pada Selasa (07/02).


Didik sangat menyayangkan media online Republika.co.id dapat membuat berita tanpa terlebih dahulu mencari kebenarannya. "Kami sangat menyayangkan terkait pemberitaan ini karena dapat menggiring opini negatif terhadap Polda Banten," tambah Didik.


Saat ini dirinya telah menghubungi pihak dari Republika.co.id untuk meminta klarifikasi tentang pemberitaan tersebut. "Kami sudah menghubungi Republika.co.id untuk meminta klarifikasi terkait pemberitaan yang tidak benar tersebut," tutup Didik. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Lebak
- aktualinvestigasi.com - Guna menyelamatkan generasi muda, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten Gencar Ungkap  Peredaran Obat Tanpa Izin Edar di Lebak.


Baru-baru ini Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten berhasil mengamankan pelaku DS (20) Warga Desa Kadurahayu, Bojongmanik, Lebak berikut barang bukti 500 (lima ratus) butir obat warna kuning berlogo MF jenis exymer,  400 (empat ratus) butir obat jenis Tramadol HCI

 dan1 (satu) unit Handphone merek OPPO tipe A95 warna Hitam.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham, Spd membenarkan hal tersebut,

"Ya Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten telah berhasil mengamankan pelaku DS (20) Warga Desa Kadurahayu, Bojongmanik, Lebak, pada Selasa (31/1/2023) pukul 21.00 wib," Ucap Malik. Selasa (7/2/2023).


Malik Menjelaskan, "Pelaku DS ditangkap di di depan Alfamart yang berada di Jl. Multatuli Kel Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung, Lebak, Banten ketika pelaku sepulang belanja Obat-obatan tersebut dari Jakarta,"


"Dari tangan pelaku DS, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak berhasil mengamankan barang bukti 500 (lima ratus) butir obat warna kuning berlogo MF jenis Hexymer,  400 (empat ratus) butir obat jenis Tramadol HCI

 dan1 (satu) unit Handphone merek OPPO tipe A95 warna Hitam," ungkapnya.


"Pengungkapan ini berawal dari laporan dan informasi masyarakat terkait peredaran obat-obatan di daerah Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak, kemudian kami dan tim melakukan pendalaman, penyelidikan dan Alhamdulillah kami bisa mengungkap kasus peredaran obat-obatan tersebut," terang Malik.


"Berdasarkan pengakuan pelaku DS, dirinya sudah beberapa kali mengedarkan obat-obatan tersebut bersama temannya yang sudah kita ketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran," tambahnya.


"Sebagian besar penyalahgunaan obat-obatan tersebut  dilakukan oleh kalangan remaja dan pemuda sehingga perlu adanya pengawasan yang ketat baik dari orang tua ataupun lingkungan sekitar guna menyelamatkan para generasi penerus bangsa," Tutur Malik.



Masih kata Malik, "Penyalahgunaan obat-obatan seperti exymer dan tramadol dapat mengakibatkan efek samping bagi kesehatan dan Efek Adiktif yang ditimbulkan dari Penggunaan Obat-obatan seperti Tramadol dan eximer sama bahayanya dengan narkotika sehingga penggunaannya harus dalam pengawasan dan resep dokter," 


Terakhir Malik menegaskan, "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Pelaku dikenakan Pasal 196 atau Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara serta pidana denda paling sedikit 1 Miliar dan paling banyak 10 miliar.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)


Pandeglang - 
Aktualinvestigasi.com Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten, menggelar Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 pada Selasa (07/02) sekitar pukul 08.30 Wib.


Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif bertindak sebagai inspektur upacara, dan selaku Komandan Upacara AKBP Priyatri Winoto, Turut hadir dalam acara tersebut Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Para Pejabat Utama Polda Banten, Para Kapolres Jajaran, Para Instruktrur SPN Polda Banten, serta para siswa peserta upacara. 


Adapun jumlah siswa yang akan mengikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 adalah sebanyak 98 orang.



Dalam sambutannya Sabilul menyampaikan amanat Kalemdiklat Polri pada upacara pembukaan siswa Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2023. “Selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan dan pembentukan Bintara Polri, keberhasilan yang telah saudara raih ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang dan buah hati ketekunan yang tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua serta keluarga," ujar Sabilul.


Kemudian Sabilul juga mengatakan bahwa Program Diktukba Polri Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan dalam 2 gelombang. "Akan ada 2 Gelombang yang dilaksanakan pada Program Diktukba Polri dengan lama pendidikan yakni 5 bulan, dan untuk gelombang I dibuka pada hari ini secara serentak," tambah Sabilul.


Diakhir Sabilul menyampaikan 5 penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para peserta didik. "Penekanan yang pertama adalah tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian yang kedua selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan, ketiga ikuti semua proses pendidikan dengan tekun dan  penuh semangat, keempat persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, dan yang kelima bangun komunikasi yang interaktif serta konstruktif antar sesama peserta didik," tutup Sabilul. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Jaksel
Aktualinvestigasi.comBabinsa Kelurahan Pondok Pinang Koramil 04/Kebayoran Lama Kodim 0504/0JS Serda Ula Sulaiman berserta unsur Kelurahan dan warga masyarakat menggelar kerja bakti guna membersihkan lingkungan, dan melakukan pemangkasan pohon, serta membersihkan saluran air bertempat di RT 01 RW 07 Kel. pondok pinang Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 

Selasa (07/02/2023).


Terlihat dilapangan kebersamaan dan kerjasama serta kekompokan antara Babinsa, unsur kelurahan dan warga sehingga terciptanya sikap gotong royong.


Menurut Serda Ula Sulaiman selain lingkungan menjadi bersih dengan karya bakti ini bisa membangun kebersamaan antara Babinsa dan warga masyarakat.


"Kegiatan seperti ini akan menumbukan kebersamaan, kepedulian dan kekompakan antara Babinsa dan masyarakat”, Kata Ula Sulaiman.


"Dengan kerja bakti kita tumbukan sikap gotong royong, dengan begitu pekerjaan akan menjadi mudah dan ringan, selain itu bisa mempererat tali persaudaraan", ujarnya.


Dalam kerja bakti kali ini di fokuskan pada Pemangkasan Pohon di pinggir Jalan raya, dan pembersihan saluran air dari sampah dan rumput yang menghalangi aliran air.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
– 
Aktualinvestigasi.comKaro Ops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2023 bertempat di Lapangam Apel Polda Banten pada Selasa (07/02). 


Hadir dalam kegiatan Danrem 064 Maulana Yusuf diwakili Kasrem Kolonel Inf Nurkhan, Danden Pom III/4 Serang Letkol Cpm Joko Murtiyono, Kadishub Provinsi Banten Tri Nurtopo, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Provinsi Banten Handjar Dwi Antoro, Pejabat Utama Polda Banten, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah.



Dalam kesempatan ini Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono membacakan amanat Kapolda Banten. “Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana dan prasarana guna pendukung pelaksanan operasi sehingga berjalan optimal sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ucap Dedi.


Dedi juga mengatakan dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak bisa berdiam diri. “Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak bisa berdiam diri, kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya diantaranya membina serta memelihara Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) sesuai dengan Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” kata Dedi.


“Diharapkan jajaran Polantas Polri mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategi agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang baik, ” harap Dedi.


“Selanjutnya seperti kita ketahui bahwa dalam mewujudkan Kamseltibcarlintas harus didukung dengan perilaku manusia yang memiliki disiplin yang memadai faktor manusia dapat dibagun memalui edukasi, sistem pengujian saat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) dan penegakan hukum serta tersedianya pendidikan keselamatan berlalu lintas,” lanjut Dedi.


Dedi menyampaikan tentang permasalah lalu lintas,”Permasalahan dibidang lalu lintas bukanlah persoalan sederhana, mulai dari masalah pelanggaran dan kemacetan sampai dengan kecelakaan lalu lintas yang terjadi setiap hari, berkaitan dengan hal itu Polda Banten beserta jajaran akan melaksanakan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2023 yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 7 sampai dengan 20 Februari 2023, Operasi diharapkan dapat mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang produkti,” ungkap Dedi.


Diakhir, Dedi menyampaikan beberapa penekanan dalam pelaksanaan operasi keselamatan 2023. “Laksanakan kegiatan pembinaan, penyuluhan, sosalisasi, dengan cara membagikan brosur, leaflet, stiker, pemasangan spanduk atau baliho, laksnakan operasi di lokasi yang dijadikan sebagai titik kumpul masyarakat, cegah segala bentuk pelanggaran lalu lintas dengan cara humanis, laksanakan teguran simpati terhadap pelanggar dan laksanakan pendisiplinan kepada pengguna jalan dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE),” tutup Dedi.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
Aktualinvestigasi.com Sebagai wujud kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat, Tim Patroli Kijang 906 Sat Samapta Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), dalam rangka menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Hukum Polres Serang. Senin, (06/02/2023) pukul 22.20 wib.


Adapun sasaran dari pada pelaksanaan patroli yaitu Toko Waralaba yang beroperasi 24 jam, Kawasan Pertokoan, Kantor Perbankan yang berada di sepanjang jalur arteri Ciruas-Cikande.



Bripka Julius Gea Danru (Komandan Regu) Kijang 906 mengatakan bahwa kegiatan patroli ini adalah bentuk kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat dan sebagai wujud nyata pelayanan Polri terhadap masyarakat, yaitu memberikan rasa aman terhadap masyarakat kata Gea.


Lebih lanjut Gea mengatakan dalam pelaksanaan patroli kita memberikan himbauan kepada Minimarket yang buka sampai 24 jam agar selalu waspada terjadinya gangguan keamanan, pastikan cctv selalu aktif dan saat melayani pembeli harus dua orang, agar bisa saling menjaga satu dengan yang lainnya kata Gea.


Kami juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, yaitu dengan mengaktifkan Siskamling (Sistim Keamanan Lingkungan) yaitu dengan melakukan Ronda malam secara bergantian, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas kata Gea.


Jika masyarakat mengalami kondisi darurat dan membutuhkan bantuan polisi dapat menghubungi Kepolisian terdekat atau bisa juga menghubungi *Layanan Polisi 110*, layanan ini bebas pulsa dan dapat dihubungi menggunakan operator seluler apapun tutupnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kragilan, Serang
-Aktualinvestigasi.com |Acara Pelantikan Kepala Desa Kramatjati Kec. Kragilan Kab. Serang yang bernama Sdr Mad'Ustman selaku Kepala Desa Kramatjati yang baru, yang dihadiri oleh seluruh muspika Kec. Kragilan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kragilan Kab. Serang dan selaku penanggung jawab Camat Kragilan Drs. H. Encep Binyamin Somantri, M.Si. 



Kegiatan Pelantikan tersebut berjalan dengan kondusif sampai selesainya acara, yang mana untuk mengisi kekosongan Kepala Desa Kramat Jati yang sudah kurang lebih 1 thn di karnakan masa jabatannya sudah berakhir berdasarkan surat keputusan Bupati Serang Tentang Pengangkatan kepala Desa Kramat Jati Sdr Mad'ustman sebagai Kepala Desa Kramat jati Kec Kragilan yang baru.


Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid S.H., M.H., Memberikan sambutan Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya dan saya ucapkan selamat kepda Sdr Mad'ustman atas pelantikannya saya mengingatkan kepda seluruh kepala desa yang hadir jangan sampai menjadi kepala desa terjerat hukum dalam mengelola anggaran dan jangan segan-segan apabila kepala desa dan warganya kordinasi ke polsek atau minta saran saya persilahkan pintu polsek selalu terbuka buat masyarakat kecamatan kragilan untuk pak ustman inget sumpah bapak yg di ucapakan dalam pelantikan tersebut mudah"n kramat jati di bawah kepemimpinan bapak bisa jauh lebih baik. ucap Kapolsek.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polsek Tanara, Polres Serang
Aktualinvestigasi.com| Anggota Polsek Tanara Bripka Mangantar Kontrol Tahanan di Rutan Polsek Tanara untuk memastikan bahwa tahanan ada dalam keadaan baik dan sehat wal afiat. Tanara, ( 07-02-2023)

Kegiatan kontrol / pengecekan rutin dilaksanakan oleh Anggota jaga/piket polsek Tanara setiap pagi, siang, malam, dan subuh. 



Polsek Tanara polres Serang - Kegiatan pengecekan/ kontrol terhadap tahanan di Rutan polsek Tanara merupakan kewajiban anggota piket/jaga dilakukan setiap hari guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. 



Polsek Tanara polres Serang - Pengecekan) kontrol tahanan di Rutan polsek Tanara dilaksanakan ketika ada tahanan sesuai SOP Kepolisian. 



Polsek Tanara polres Serang - pengecekan / kontrol tahanan di Rutan oolsek Tanara merupakan kewajiban bagi anggota jaga / piket di polsek Tanara karna merupakan bagian dari tugas kepolisian. 

polsek Tanara Polres Serang - Kapolsek Tanara Akp Edi Mulyana menyampaikan dalam kesempatan ini bahwa ditekankan kepada Anggota jaga / piket agar selalu siap siaga dalam melaksanakan tugasnya serta wajib mengontrol / cek tahanan dalam kesempatan baik itu pagi, siang, malam maupun subuh) dini hari untuk memastikan bahwa tahanan dan polsek Tanara ada dalam keadaan aman kondusif. 

Tanara, (07-02-2023)


Polsek Tanara polres Serang - Anggota jaga/piket di polsek Tanara melaksanakan pengecekan/kontrol tahanan dengan sendirinya tanpa harus diperintah oleh pimpinan karna sudah menjadi suatu kewajiban bagi Anggota jaga/piket sesuai protap yang diterapkan di polsek Tanara. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
Aktualinvestigasi.com| Dalam mewujudkan Kamtibcar Lantas Bripka Joko Paryono anggota Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir Polres Serang Polda Banten melaksanakan pengaturan jalan raya pada hari Minggu (05/02/2023) pukul 16.00 WIB di Jln. Raya  Petir Rangkas Bitung Pertigaan Tunjung Teja Desa Tunjung Teja Kec. Tunjung Teja. 


Bripka Joko Paryono menyampaikan bahwa kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil Polisi ditengah masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM  meyampaikan dilokasi yang berbeda bahwa “Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan; kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat” ucapnya.


Selain itu, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polsek Petir dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.


“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, baik kepada pengemudi mobil, pengendara motor, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelas Kapolsek Petir.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
Aktualinvestigasi.com | Kasubsektor Tunjung Teja Polsek Petir Polres Serang Polda Banten dan Danramil Petir dalam Guyub TNI-Polri yang dilaksanakan oleh Iptu MT. Ritonga. SH dan Kapten Akari di Sekretariat Panwaslu Kec. Tunjung Teja , Minggu (05/02/2023) pukul 13.00 WIB.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas Darkum   Polsek Petir dan  Koramil Petir, melaksanakan silaturahmi dalam sinergitas dalam menjaga Kamtibmas Kec. Petir dan Kec. Tunjung Teja.


Kegiatan ini tentunya mempunyai dinilai positif bagi TNI dan Polri yang akan selalu pro aktif dalam menjalin kerja sama, hanya untuk menciptakan sinergitas dalam menjalan tugas dalam menjaga Kamtibmas Kec. Petir dan Kec. Tunjung Teja, ungkap Iptu MT. Ritonga.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
Aktualinvestigasi.com | Dalam mewujudkan Kamtibcar Lantas Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Maman Mansur dan Briptu Deri Adria melaksanakan Pengaturan Jalan Raya, pada hari Minggu (05/02/2023) pukul 16.30 WIB di Jln. Raya Petir Warung Gunung Pertigaan Mako Polsek Petir Desa Petir dan Pertigaan Cigodek Desa Tambiluk Kec. Petir Kab. Serang.


Bripka Maman Mansur menyampaikan bahwa kegiatan strong point sore ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil Polisi ditengah masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM  meyampaikan dilokasi yang berbeda bahwa “Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan; kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat” ucapnya.


Selain itu, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polsek Petir dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.


“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, termasuk pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelas Kapolsek Petir.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
Aktualinvestigasi.com| Dalam mewujudkan Kamtibcar Lantas Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Maman Mansur dan Briptu Deri Adria melaksanakan Pengaturan Jalan Raya, pada hari Minggu (05/02/2023) pukul 16.30 WIB di Jln. Raya Petir Warung Gunung Pertigaan Mako Polsek Petir Desa Petir dan Pertigaan Cigodek Desa Tambiluk Kec. Petir Kab. Serang.


Bripka Maman Mansur menyampaikan bahwa kegiatan strong point sore ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil Polisi ditengah masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM  meyampaikan dilokasi yang berbeda bahwa “Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan; kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat” ucapnya.


Selain itu, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polsek Petir dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.


“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, termasuk pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelas Kapolsek Petir.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR
Aktualinvestigasi.com| Untuk mengantisipasi ganguan keamanan, Bripka Renol Efendi dan Pawas Polsek Petir pada hari Minggu (05/02/2023) jam 21.00 WIB, mengambil apel Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando) yang diikuti oleh Anggota Piket  Mako Polsek Petir Polres Serang Polda Banten. 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.S.H, S.I.K, melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan, kegiatan Sispam Mako tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengamanan terhadap Mako serta mengantisipasi terjadinya kejahatan terhadap Mako Polsek Petir Polres Serang dan anggota yang jaga atau piket.



Kapolsek Petir menerangkan dilokasi yang berbeda bahwa, Anggota harus selalu siap siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal-hal  yang tidak diinginkan pada saat piket.


"Kami tekankan kepada Anggota yang piket, agar selalu siap siaga dan selalu menerapkan pengamanan Body Sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket, hal ini saya tekankan demi keselamatan anggota saya di Polsek Petir dan dilanjutkan dengan Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Petir dan Kecamatan Tunjung Teja", pungkasnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Jakarta Timur
- Aktualinvestigasi.com

Memeriahkan HUT ke 71 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang jatuh pada tanggal 16 April 2023 mendatang, Korps Baret Merah  menggelar Pertandingan Bola Voli antar Batalyon Jajaran Kopassus yang akan berlangsung dari tanggal 6 - 9 Februari 2023.


Pertandingan Bola Voli memperebutkan Piala Danjen Kopassus dan uang ratusan juta rupiah ini, digelar di GOR Nanggala Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (6 Februari 2023) dan dibuka langsung oleh Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Achiruddin yang mewakili Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.



Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wadanjen mengatakan, pertandingan Bola Volly bertujuan meningkatkan kemampuan Prajurit Kopassus dan para ibu Persit dalam bidang olahraga umum, memupuk kekompakan dan kerjasama tim.


"Juga diharapkan mampu membangkitkan jiwa sportifitas pemain maupun pendukung yang pada akhirnya prajurit dan para ibu Persit memiliki tubuh yang sehat dan bugar," ucap Achiruddin.


Ditekankan Danjen, pertandingan Bola Voli ini juga sebagai sarana untuk mengukur hasil pembinaan satuan dalam bidang olahraga umum.


"Penekanan saya, kepada seluruh peserta selama melaksanakan pertandingan agar ikuti semua peraturan pertandingan yang dibuat oleh panitia, serta tidak ada yang berusaha memperoleh kemenangan dengan cara-cara di luar ketentuan, harus semangat dan gembira, jaga sportifitas selama pertandingan," pesan Komandan Korps Baret Merah menyemangati peserta yang akan ikut pertandingan Bola Voli.


Danjen juga berpesan kepada panitia untuk melaksanakan dengan baik, profesional serta bersikap netral.


“Selamat bertanding, semoga Tuhan YME  senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua," pungkas Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Achiruddin.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Jakarta Timur
Aktualinvestigasi.com | Asisten Teritorial Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir mengatakan bahwa pohon adalah tumbuhan dengan seribu manfaat bagi alam semesta, terutama bagi manusia, ia juga menegaskan bahwa kebiasaan menanam pohon merupakan budaya leluhur dalam menjaga alam sekitar.


Hal tersebut disampaikan Irfan Amir dalam acape pembagian bibit pohon buah-buahan dan pohon produktif kepada warga masyarakat desa binaan Kopassus, bertempat di Lapangan Upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (6 Februari 2023).


“Kebiasaan menanam pohon ini merupakan budaya leluhur dalam menjaga alam agar lingkungan sekitar menjadi segar dan asri serta bermanfaat untuk kesehatan masyrakat,” ujar mantan Dandim Jeneponto, Sulawesi Selatan ini dalam acara penyerahan bibit pohon tersebut.



Irfan juga menambahkan bahwa kebiasaan menanam pohon di lingkungan masing-masing merupakan ladang amal jariyah bagi setiap orang. Tidak hanya itu, perbuatan baik menanam pohon juga diyakini akan mengundang kebaik-kebaikan dan rejeki bagi orang yang menanam pohon.


“Karena jika kita menanam pohon, yakin dan percayalah dengan bertumbuhnya pohon yang kita tanam, Insyaallah, Allah SWT limpahkan rejeki, kesehatan, dan karir, akan terus bertumbuh mengikuti bertumbuhnya pohon yang kita tanam,” pesannya kepada semua yang hadir,  yang juga merupakan peserta upacara bendera Senin pagi, 6 Februari 2023 itu.


Melanjutkan keterangannya, perwira baret merah penyandang melati tiga ini mengatakan,  bahwa budaya bertanam pohon yang dilakukan selama ini merupakan sesuatu yang telah menjadi tradisi di lingkungan Kopassus TNI AD. 


“Budaya ini melanjutkan dari apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu-pendahulu Kopassus, apa yang kita nikmati saat ini merupakan warisan dari para senior-senior kita sebelumnya, karena ini sangat penting untuk generasi dan anak cucu kita di masa-masa mendatang,” tutur Irfan Amir.


Merespon kegiatan pembagian bibit pohon dari Kopassus  hari ini, seorang warga desa binaan Kopassus penerima bibit, Edi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kopassus atas pemberian bibit pohon. 


“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kopassus,  yang telah memberikan bibit pohon buah-buahan kepada saya dan warga desa binaan lainnya. Pohon-pohon ini akan ditanam di pekarangan rumah kami,” ucap Edi, kepada pewarta yang mewawancarainya usai acara penyerahan bibit pohon secara simbolis ini.


Dari pantauan di lapangan, bibit pohon yang dibagikan terdiri dari pohon buah yakni mangga, kelengkeng, durian, petai dan lain-lain. 


“Kedepannya, Kopassus akan terus melakukan kegiatan seperti ini dengan menggandeng pihak-pihak yang memiliki pandangan yang sama dengan Kopassus, terkait pelestarian lingkungan, semoga apa yang kita lakukan mendapat barokah dari Tuhan YME,” tutup Kolonel Inf Irfan Amir. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PETIR, Serang
Aktualinvestigasi.com| Unit Samapta Polsek  Polres Serang Polda Banten melaksanakan Patroli Dialogis KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan) dalam rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Daerah Hukum Polsek Petir terhadap daerah rawan kejahatan dan antisipasi balapan liar  serta geng-geng motor, pada hari Minggu malam (05/02/2023) dimulai jam 21.30 WIB.


Kegiatan Patroli Dialogis KRYD yang dipimpin oleh PS. Kanit Samapta Polsek Petir Bripka Renol Efendi dengan kekuatan sebanyak 2 personil Unit Samapta Polsek Petir dengan sasaran pertokoan, waralaba, objek vital dan daerah rawan kriminalitas di Darkum Polsek Petir. 



Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM dilokasi berbeda menyampaikan dalam giat tersebut bentuk antisipasi atau pencegahan terhadap kejahatan jalanan seperti jamret atau kejahatan jalanan, perampokan, penipuan, pencurian dan antisipasi balapan liar serta mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita-berita hoax di Darkum  Polsek Petir. 


Lokasi atau sasarannya tujuan Patroli KRYD objek vital adalah wilayah atau daerah yang rawan kejahatan dan antisipasi balapan liar serta daerah sering terjadinya kriminalitas atau Guantibmas.


AKP Uka Subakti. SH. MM juga menerangkan tindakan yang dilakukan dalam pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut pihak Polsek Petir melakukan pemeriksaan  kendaraan atau orang yang dicurigakan dan barang bawaannya dilokasi itu serta juga memantau tempat tempat yang dianggap rawan kejahatan yang berada di Daerah Hukum Polsek Petir. 


Hasil yang ingin di capai dalam Patroli Dialogis tersebut terciptanya Daerah Hukum Polsek Petir aman dan kondusif.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].




PETIR , Serang
Aktualinvestigasi.com | Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM melaksanakan kegiatan monitoring Harga dan Operasi Pasar Sembako Beras dan Minyak Goreng,  pada hari Senin (06/02/2023) pukul 09.15 Wib bertempat di Pasar Petir Kab. Serang.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. SH. S.IK melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan kegiatan monitoring Harga dan Operasi Pasar Sembako Beras dan Minyak Goreng yang dilaksanakan oleh Disperindagkop Kab. Serang dengan jumlah team ± 20 orang dengan Penanggung jawab Sdr. H. Adang Rahmat, S.Sos.,M.Si  selaku Kadis Diskoperindag Kab. Serang.



Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh 

Asda II Kab. Serang,

Kadis Diskoperindag Kab. Serang,

Kepala Bappeda Kab. Serang,

Kabid Perdagangan Diskoperindag Kab. Serang,

Perwakilan Bag Ekonomi Setda Kab. Serang, Muspika 

Petir, Kasi Intel Kejari Serang,

Kanit II Satintelkam Polres Serang dan 

UPT Pasar Kab. Serang serta

Staf Diskoperindag Kab. Serang, ucap Kapolsek Petir.


Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan/monitoring harga bahan pokok di Pasar Petir dengan hasil terdapat beberapa komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan harga beberapa bahan pokok akibat perubahan cuaca dan adanya kegagalan panen raya di petani berbagai wilayah pemasok bahan sembako ke Serang.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Operasi Pasar oleh Bulog Sub Divre Serang dengan menyediakan paket sembako yang dijual oleh Bulog Subdivre Serang kepada masyarakat sebesar Rp. 72.000,- (tujuh puluh dua ribu rupiah) yang berisikan

5 Kg Beras,

1 Liter Minyak Goreng Kita dan 

1 Kg Gula Pasir.

Kegiatan Operasi Pasar selesai pukul 10.50 Wib, berjalan aman dan kondusif, Ungkap AKP Uka Subakti. SH. MM.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


 SERANG, Banten – Aktualinvestigasi.comPersonil Polsek Jawilan Polres Serang Polda Serang melaksanakan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), senin (6/2/2023).


Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan,. S.Tr.K,.S.I.K,. mengatakan, kegiatan Sispam Mako dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tamu tidak diundang atau orang yang tidak dikenal yang dapet mengancam mako maupun personil.


Menurut Kapolsek Jawilan, personil harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan.


“Kita tidak tau kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.



Kapolsek menegaskan, personil yang piket selalu ditekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar Mako Polsek dan sekitarnya.


“Selain itu, anggota juga harus selalu waspada kepada para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, "pungkas Kapolsek.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.