Serang - Aktualinvestigasi.com| Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Serang turunkan Tim Patroli Quick Win Presisi untuk melaksanakan patroli pengamanan di malam hari di wilayah Hukum Polres Serang. Selasa, (07/02/2023) pukul 23.00 wib.


Iptu Acep Komarudin Perwira Pengendali (Padal) Regu 1 Tim Patroli Quick Win Presisi mengatakan malam ini kita akan melaksanakan patroli mobile dengan sasaran daerah-daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas ujar Acep.


Kegiatan patroli ini adalah upaya yang dilakukan oleh Kepolisian dalam hal ini Tim Patroli Quick Win Presisi dalam rangka menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), sehingga masyarakat merasakan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat lanjut Acep.


Acep juga menghimbau kepada masyarakat yang masih nongkrong-nongkrong diluar rumah sampai larut malam, agar segera kembali kerumah masing-masing, untuk menghindari terjadinya keributan (tawuran) akibat saling ejek antar kelompok.



Jika masyarakat mengalami kondisi darurat dan membutuhkan bantuan polisi dapat menghubungi *Layanan Polisi 110*, layanan ini bebas pulsa dan dapat dihubungi menggunakan operator seluler apapun tutupnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus memaksimalkan dan mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk). Bahkan terbaru, petugas Disdukcapil melakukan pelayanan ‘jemput bola’ hingga ke Pulau Panjang, Kecamatan Puloampel. 


Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang Abdulllah mengatakan, pelayanan dokumen adminduk dilakukan tanpa diskriminasi dan profesional sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan. “Disdukcapil Kabupaten Serang melakukan pelayanan jemput bola hingga ke daerah kepulauan, salah satunya di Pulau Panjang berkolaborasi dengan pemerintah desa dan kecamatan,” kata Abdullah, melalui keterangan tertulis, Senin (6/2/2023). 



Ia menjelaskan, pelayanan ‘jemput bola’ adminduk  dilakukan terhadap penerbitan pembaharuan kartu keluarga, perekaman dan pencetakan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu identitas anak (KIA), penerbitan akta kelahiran, hingga penerbitan akta kematian. Kegiatan sudah dilaksanakan satu hari pada 1 Februari lalu. “Pelayanan jemput bola ini bertujuan memberikan kemudahan akses terhadap kepengurusan dokumen kependudukan,” ujarnya. 


Saat ini, untuk mendekatkan pelayanan adminduk, Pemkab Serang sudah memiliki 17 UPT Disdukcapil yang berada di tingkat kecamatan. Namun menurut Abdullah, bagi warga Pulo Panjang, tetap memerlukan akses transportasi laut untuk mendapatkan pelayanan pencatatan sipil. “Penduduk kepulauan memerlukan upaya waktu dan biaya untuk dapat hadir ke kantor UPT dan Dinas Dukcapil. Sehingga layanan jemput bola dapat membuka akses dan memberikan kemudahan kepada masyarakat,” tegasnya.


Selain itu, kata Abdullah, dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk sadar terhadap dokumen adminduk. Terutama dalam hal perubahan data, baik karena berkurang atau bertambah anggota keluarga maupun kepindahan domisili. “Termasuk jika ada peristiwa kelahiran, lahir mati, kematian, perkawinan, perceraian, pengakuan anak, pengesahan anak, semua agar dilakukan penerbitan dokumen kependudukan,” ujarnya. 



Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Serang, Dimas Panduasa menambahkan, layanan jemput bola di Pulau Panjang mendapat perhatian atau sambutan baik dari masyarakat. “Banyak penduduk datang untuk mendapatkan layanan adminduk. Layanan jemput bola ini kolaborasi Disdukcapil dengan semua pihak. Kolaborasi ini dalam mewujudkan pembangunan yang terintegrasi di Kabupaten Serang sesuai amanat Ibu Bupati Serang,” ujarnya.


Dimas mengungkapkan, hasil dari pelayanan di Pulau Panjang, telah dilayani 310 pengajuan. Dengan perincian penerbitan kartu keluarga 77 keluarga, perekaman KTP 47 orang, penerbitan KTP 100 orang, penerbitan akta kelahiran 76 orang, penerbitan akta kematian 7 orang, dan pencetakan KIA 3 orang. “Ke depan, kami akan terus mendekatkan pelayanan,” ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka pembinaan dan pemulihan terhadap personel Polda Banten dan Polres jajaran Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif beri arahan di Aula Serba Guna Polda Banten pada Rabu (08/02).


Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Ricko Junaldy dan dihadiri oleh seluruh peserta pembinaan.


Kemudian Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Ricko Junaldy dalam arahannya mengatakan bahwa peserta pembinaan ini berjumlah 117 personel Polda Banten.

 “Sebanyak 117 personel Polda Banten dan jajaran yang akan melaksanakan pembinaan dan pemulihan profesi kepolisian, kami Bidpropam Polda Banten berupaya semaksimal mungkin bagaimana pelanggaran kode etik dan disiplin bisa menurun. Rekan- rekan sekalian sengaja kami kumpulkan disini bahwa kami sayang, jangan sampai perbuatan ataupun pelanggaran baik kode etik dan disiplin ini bertambah,” ucap Ricko.



Sementara itu, Sabilul menekankan kepada para personel yang sedang melakukan pembinaan ini untuk segera menyelesaikan masa hukumannya dan menjalani masa dinasnya dengan baik. “Kegiatan pembinaan ini akan rutin saya lakukan setiap bulannya, saya harap pelanggaran baik kode etik maupun disiplin dapat berkurang,” ujar Sabilul.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


JAKARTA - Aktualinvestigasi.com | Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengajak para peserta Rapat Pimpinan TNI-Polri 2023 agar siap menghadapi berbagai tantangan dunia digital seperti metaverse, yang dapat mengancam keamanan, pertahanan, dan kedaulatan Indonesia. Karena itu, sangat penting bagi personel TNI dan Polri untuk dapat menguasai artificial intelligence, cloud computing, hingga blockchain. Mengingat dunia saat ini sedang menghadapi perang generasi kelima (G-V) berupa peperangan siber dan informasi di dunia digital, yang dikenal juga dengan cyber warfare.


"Kedaulatan bangsa dan negara tidak boleh hanya bertumpu pada kekuatan fisik militer, karena potensi ancaman akan hadir dalam berbagai aspek, baik ekonomi, sosial-budaya, politik-ideologi, dan berbagai ancaman lainnya yang bersifat soft power. Karena itu, TNI dan Polri juga perlu semakin mewaspadai ancaman nirmiliter yang merusak ideologi negara, yang berpotensi hadir melalui dunia digital seperti metaverse, artificial intelligence, cloud computing, hingga blockchain," ujar Bamsoet saat memberikan pembekalan umum pada Rapat Pimpinan TNI - Polri 2023, di Jakarta, Rabu (8/2/23).



Rapim TNI-Polri 2023 selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, juga dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Letjen TNI (purn) Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (purn) Moeldoko, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, para Kapolda dan Pangdam se-Indonesia, serta para pejabat utama Mabes Polri dan Mabes TNI.


Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dunia pernah digemparkan berbagai kasus serangan melalui dunia digital. Pada 7 Mei 2021, misalnya, terjadi serangan ransomware yang menargetkan jaringan pipa bahan bakar terbesar di Amerika Serikat. Pada 9 Februari 2022 terjadi serangan sim swapping yang menargetkan korban terkenal di Amerika Serikat, pencurian tersebut diyakini mencapai USD 100 juta dalam bentuk kripto. Sementara pada 29 Maret 2022, dilaporkan serangan hacker berhasil mencuri aset kripto senilai lebih dari USD 615 juta atau sekitar Rp 8,8 triliun dari Ronin Network, sebuah sidechain dari blockchain Ethereum.


"Tidak menutup kemungkinan kedepannya serangan serupa juga akan menyasar Indonesia. Laporan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) pernah menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2021 terdapat 1,6 miliar anomali trafik atau serangan siber (cyber attack) yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk ratusan hingga ribuan potensi serangan siber yang ditujukan kepada Ring-1 Istana Negara, termasuk terhadap Presiden Joko Widodo. Tidak hanya dari serangan siber melalui malware, BSSN juga mendeteksi anomali sinyal elektromagnetik yang berasal dari sekitar lokasi Istana Negara terhadap Ring-1 Istana Negara, termasuk terhadap Presiden Joko Widodo," jelas Bamsoet.


Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, perang G-V siber dan informasi di dunia digital bisa lebih dahsyat dibandingkan perang fisik menggunakan kekuatan tempur militer. Dengan kekuatan digital yang dikendalikan dari jauh, sebuah negara bisa melumpuhkan objek vital negara lainnya seperti pembangkit listrik, cadangan minyak, hingga operasional Alutsista militer. Melalui serangan digital, sebuah negara bisa membuat jaringan telekomunikasi dan internet di negara lain mati total, digital perbankan kacau, radar militer maupun penerbangan sipil tak bisa digunakan.


"Kesiapan TNI dan Polri dalam menghadapi cyber warfare yang merupakan serangan cyber yang dilakukan antar negara atau organisasi internasional untuk menyerang dan merusak komputer atau jaringan informasi negara lain melalui virus komputer atau serangan penolakan layanan, akan semakin membuat pertahanan dan kedaulatan negara kita menjadi semakin kuat. Sehingga baik di dunia maya maupun didunia maya, kita tetap berdaulat," pungkas Bamsoet. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com | Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Cikande Polres Serang  intensifkan melaksanakan Patroli Dialogis dengan sasaran objek vital guna mencegah terjadinya aksi tindak kriminalitas, Rabu (8/2/2023).


Dalam kegiatan patroli tersebut dipimpin Ipda Rohkidi Panit 1 Samapta Polsek Cikande dan anggota memantau situasi kamtibmas di area pertokoan dan perbankan Ruko Modern yang cukup ramai pengunjung baik dari warga sekitar maupun warga dari luar daerah.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan bahwa “kegiatan patroli dialogis yang dilakukan personel Polsek Cikande tersebut sebagai kegiatan rutin Kepolisian, tentunya melalui kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat mencegah gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang.”


“Dalam kegiatan ini, personel Polsek cikande yang bertugas patroli melakukan dialog dengan warga yang ditemui mengimbau dan mengajak untuk bersama sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, selain itu petugas patroli juga menyerap informasi dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande” ujar Kapolsek Cikande.


Kapolsek Cikande juga mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui, melihat atau mengalami hal gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke Kepolisian terdekat melalui Bahabinkamtibmas atau Call Center 110.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



SerangAktualinvestigasi.com | Pengecekan personel, peralatan dan kendaraan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Brimob Banten guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten pada Rabu (08/02).


Wakil Komandan Satbrimob Polda Banten Akbp Hadi Saepul Rahman mengatakan untuk meningkatkan disiplin anggota serta mendukung progam zona integritas, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki dan sebagai bentuk kesiapan Satuan Brimob Polda Banten dalam menghadapi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.



Kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan perorangan, maupun surat – surat seperti kartu anggota Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, dan STNK.


Tujuan dari pemeriksaan sikap tampang, administrasi, dan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan operasional Satbrimob Polda Banten, hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan, untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional tersebut.


Disamping itu Hadi Saepul Rahman menyampaikan bahwa di satuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja kita yaitu kita lakukan. “Yang pertama adalah perencanaan, organisasi,dan kita lakukan kontrol terhadap kinerja kita seperti halnya dengan kendaraan, kita dituntut harus siap operasional untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup kewilayahan maupun Polda,” tutup Hadi.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Lebak - Aktualinvestigasi.com | Beredarnya video viral terkait penangkapan pelaku pencurian di wilayah Kecamatan Maja Kabupaten Lebak pada hari Selasa (07/02), nampak dalam video tersebut pelaku diamankan di Kantor Desa Sindang Mulya setelah menjadi bulan-bulanan warga yang geram dengan aksi yang dilakukan oleh pelaku.


Kasat Reskrim Polres Lebak Polda Banten IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar, pada Selasa  (07/02) diketahui sekitar pukul 10.30 Wib di Kampung Babakan Saputra RT : 004 RW : 003 Desa Sindangmulya Kecamtan Maja Kabupaten Lebak telah terjadi tindak pidana  percobaan pencurian 1 unit sepeda motor Honda Vario yang diduga dilakukan oleh pelaku berinisial ES (30) warga Desa Sudamanik Kecamtan Cimarga," Ujar Andi pada Rabu (08/02).


Andi menjelaskan bahwa pelaku ES berhasil diamankan  di Kantor Desa Sindang Mulya Kecamatan Maja Kabupaten Lebak. "Menindaklanjuti laporan warga terkait kejadian tersebut, kemudian saya memerintahkan unit reskrim Polsek Maja untuk membawa pelaku ke Polres Lebak agar dilakukan penyelidikan lebih lanjut, dan berdasarkan hasil penyelidikan bahwa pelaku ES mengalami keterbelakangan mental, keterangan ini diperkuat dengan keterangan keluarga pelaku ES, keterangan Pemerintah Desa tempat tinggal ES serta keterangan hasil pemeriksaan Bag Psikologi Polda Banten," Jelas Andi.


Andi menerangkan bahwa saat ini pihak korban EJ (42) warga Kampung Babakan Saputra Desa Sindangmulya Kecamatan Maja dan keluarga pelaku ES sudah melakukan musyawarah kekeluargaan. "Dari hasil musyawarah tersebut, korban EJ menyatakan tidak akan menuntut atau melaporkan pelaku ES, karena pelaku mengalami keterbelakangan mental, dan selanjutnya pelaku ES dikembalikan ke pihak keluarga serta kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan ODGJ untuk melakukan perawatan dan pengobatan terhadap pelaku ES," tutupnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Tangerang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Ketua DPD (Komite Wartawan Repormasi Indonesia) KWRI Provinsi Banten H. Edi Murpik melantik dan mengukuhkan secara langsung Mad Sutisna (Anoey) sebagai Ketua bersama Pengurus lainya sebanyak Tujuh Puluh Delapan ( 78 ) anggota DPC KWRI Kabupaten Tangerang periode tahun 2023-2025 berdasarkan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP KWRI, yang digelar di Aula Gedung Usaha Daerah Kabupaten Tangerang, Rabu (08/02/2023).


Hadir pada kesempatan itu Kadis Kominfo H.Nono Sudarno mewakili Bupati Tangerang H. Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, SE, M.Si, Kabid Kominfo Suryadi, Kabid Ketahanan Pangan Abdul Munir, Kasat Intelkam Polresta Tangerang Kompol Raden Moch. Sofian, SH, dan Ketua Umum DPP KWRI Dr.Ozzy Sulaiman Sudiro, SH. M.Sc. serta tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Tangerang melalui surat yang dibacakan oleh Kadis Kominfo menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus dan anggota DPC KWRI Kabupaten Tangerang periode 2022-2025.


Menurutnya, prosesi pelantikan kepengurusan yang baru ini menandakan proses keberlangsungan organisasi ini telah dapat dilaksanakan dengan baik, segala hal yang mewarnai proses pelantikan, menjadikan DPC KWRI Kabupaten Tangerang dapat menjadi lebih dewasa dan matang dalam berpikir dan bersikap sehingga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


“Selain itu saya berharap kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai pengurus yang baru hendaknya mempunyai komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Tangerang”, ungkap H.Nono Sudarno mewakili Bupati Zaki.


“Dalam suratnya Bupati juga mengajak seluruh pengurus KWRI untuk dapat bersama-sama membangun komunikasi dengan baik, juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama KWRI dan Media dapat berkerjasama”, pungkasnya.


Ketua Umum DPP KWRI H.Ozzy Sulaiman Sudiro SH, M.Sc mengucapkan selamat kepada pengurus KWRI Kabupaten Tangerang masa bhakti tahun 2022-2025 yang telah dilantik, semoga KWRI Kabupaten Tangerang bisa terus eksis dan keberadaannya bisa membantu menghidupkan roda organisasi dan dapat berguna serta bermanfaat untuk orang banyak khususnya kabupaten tangerang.


"Semoga kedepannya bisa terus eksis membawa roda organisasi dan terus berkarya, menciptakan ide gagasan baru untuk kemajuan organisasi," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPC KWRI Kabupaten Tangerang, Mad Sutisna S.Kom, M.M (Anoey) mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Ketua Umum, Ketua DPD Banten, serta pengurus se provinsi banten, dan juga tamu undangan lainnya yang telah hadir menyempatkan waktunya dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC KWRI Kabupaten Tangerang masa bhakti tahun 2022-2025.


"Semoga dibawah nahkoda kepemimpinan saya, KWRI Kabupaten Tangerang bisa lebih maju dan eksis, dan terus menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh mitra kerja, baik intansi pemerintahan, kepolisian, TNI, Kejaksaan, serta intansi terkait lainnya," ujarnya.


Dirinya juga meminta saran dan pendapat kepada seluruh pihak, serta memohon bimbingan dan arahan, agar KWRI Kabupaten Tangerang bisa terus bekerjasama, berkolaborasi dan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh pihak.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Cilegon - Aktualinvestigasi.com | Ditpamobvit Polda Banten sebagai Direktorat yang bertugas melakukan pengamanan dan patroli pada kawasan tertentu, rutin menjaga PT Krakatau Daya Listrik dipimpin oleh Ipda Hendra Gunawan didampingi Bripka Aswin dan Brigpol Banu. Rabu (08/02).


Kegiatan pengamanan dan patroli yang dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten didampingi oleh 9 personel Security PT Krakatau Daya Listrik dimana yang bertugas kali ini Bapak Yusuf sebagai Danru Security. Kegiatan rutin yang setiap hari dilakukan ini bertujuan agar karyawan merasa aman dan nyaman saat bekerja.


Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan dan patroli rutin di PT Krakatau Daya Listrik.


“Ya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli guna terciptanya situasi yang aman, tertib, terkendali dan kondusif. Tidak ada gangguan yang menonjol yang dapat mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan,” ujar Edy Sumardi.



Edy Sumardi juga menambahkan selain menjamin keamanan, personel Ditpamobvit Polda Banten juga selalu berkoordinasi dengan pihak perusahan. 


“Dan tidak lupa, personel kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak perusahaan tentang sistem manajemen pengamanan yang diterapkan di PT Krakatau Daya Listrik. Pengamanan ini akan terus kami lakukan, jangan sedikitpun meremehkan situasi, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Karyawan harus tetap terjaga keamanannya dan keselamatan kerja menjadi yang utama" tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Serang - Aktualinvestigasi.com | Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten yang diwakili Penata TK 1 dr. Dien Susandiena  menghadiri pertemuan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Banten pada Rabu (08/02). 


Turut hadir dalam kegiatan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Kesehatan Masyarakat (Binkesmas) Provinsi Banten Drg. Liliani Budianto, Perwakilan Bappeda Provinsi Banten Neli, Kelapa Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Dr. Agus serta diikuti seluruh peserta dari Instansi terkait. 


Dalam kesempatan tersebut Penata TK 1 dr. Dien Susandiena mengatakan bahwa. "Hari ini saya mewakili Kabiddokkes Polda Banten hadiri pertemuan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten," kata Dien. 



Tujuan dilaksanakanya pertemuan ini dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan. "Kegaitan dilaksanakan untuk meningkatkan serta pemahaman antar anggota TPKJM tentang upaya kesehatan jiwa, bersinergitas program kesehatan dengan Dinas Kesehatan dan Dinas terkait kesehatan jiwa bagai mana cara mengindentipikasi dan penanganannya," ujar Dien. 


TPKJM ini merupakan suatu wadah koordinatif lintas sektor dalam pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan jiwa dan psikososial dengan bekerja sama pada lintas sektor terkait, peran serta masyarakat, kemitraan swasta, LSM , kelompok profesi dan organisasi masyarakat. "Wadah koordinatif ini secara terpadu dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kemampuan masyarakat dalam menghadapai masalah kesehatan jiwa sehingga akan terbentuk perilaku sehat sebagai individu, keluarga dan masyarakat yang memungkinkan setiap orang hidup lebih produktif secara sosial dan ekonomis," ucap Dien.


Diakhir Dien menjelaskan pada wadah ini ada beberapa lintas sektor yang mengambil peran dalam penanggulangan kesehatan jiwa masyarakat. "Pelaksanaan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk koordinatif dan pengawasan pada kesehatan jiwa masyarakat dalam upaya prootif,preventif, kuratif dan rehabilitatif," tutup Dien. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Tigaraksa, Banten - AktualInvestigasi.com | Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia SH MH memberikan penyuluhan langsung  ke sekolah-sekolah mencegah tawuran dan  pembinaan dan penyuluhan (binluh) di SMP Negeri 5 Tigaraksa, Selasa (6/2/2023)


Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya tawuran pelajar hingga balapan liar.

"Menyampaikan imbauan Kamtibmas antisipasi kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar, minum-minuman keras dan penyalahgunaan psikotropika dan zat adiktif lainnya," kata Kapolsek  Tigaraksa


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono SH SIK MSc Eng melalui Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia SH MH secara terpisah mengatakan pihaknya juga memberikan edukasi terkait bahaya tauran sangat merugikan kepada siswa itu sendiri, yang menjadi pelaku maupun Korban. Kata Kapolsek Tigaraksa



Salah satu guru yang membidangi kesiswaan menghimbau agar siswa tak nongkrong di jalan, melainkan langsung pulang ke rumah. Dia menuturkan setiap siswa yang terbukti melanggar aturan sekolah dan melakukan tindak pidana akan dikeluarkan dari sekolah.


"Setiap siswa pulang sekolah harus langsung pulang ke rumah dan tidak berkelompok di jalanan atau di tempat lainnya, ucapnya.


"Jika diketahui siswa ada yang terlibat kenakalan remaja yang mengakibatkan suatu tindak pidana maka siswa dikeluarkan dari sekolah," imbuhnya.

005/RED-AII/23/Atr

 


Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendaraan, Korem 064/MY melaksanakan pengecekan surat-surat dan Kendaraan Dinas maupun Pribadi  roda dua dan roda empat bertempat di lapangan apel Makorem 064/MY, Rabu (8/2/2023).


Pemeriksaan kendaraan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Laka Lalin, sekaligus mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan di lingkungan Korem 064/MY.


Kegiatan pengecekan ini juga ditujukan untuk meminimalisir tingkat pelanggaran yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas.



Kasi Log Kasrem 064/MY Kolonel Cba Arwan Asrib saat memimpin kegiatan ini menyampaikan "terima kasih untuk pelaksanaannya  pengecekan kendaraan dinas maupun kendaraan Pribadi Kita saling cek agar tidak terjadi hal hal yg tidak kita inginkan ", Ungkapnya


Lebih lanjut Kasilog Kasrem 064/MY menyampaikan bahwa tanggung jawab kendaraan itu merupakan tugas pokok bagi pengemudi yang diberikan kepercayaan  untuk merawat kendaraannya, karena itu Prajurit dan PNS yang menggunakan kendaraan dinas harus menjaga dan merawatnya agar dapat bertahan lama guna menunjang pelaksanaan tugas sehari hari


" Saya berharap Prajurit dan PNS Korem 064/MY wajib mentaati ketentuan lalu lintas yang berlaku yakni memiliki  Surat Izin Mengemudi ( SIM ), Surat Tanda Kendaraan ( STNK ) dan kelengkapan lain serta mampu melaksanakan 16 tugas pokok pengemudi yang telah ditentukan untuk pemegang kendaraan dinas agar menjadi contoh bagi masyarakat " tegas Kasilog


Tidak hanya itu Kolonel Cba Arwan Asrib juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS  untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan, utamakan faktor keamanan, kelengkapan surat-surat kendaraan dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, Satuan maupun orang lain dijalan. " Harapnya


Kegiatan apel kendaraan ini diikuti oleh seluruh kendaraan baik dinas maupun  pribadi dan dalam pengecekan di lakukan oleh personel dari Staf Intel, Staf Logistik, Provost dan Danpal  III/4 Serang untuk mengecek kendaraan dan kelengkapan surat surat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



SERANG - Aktualinvestigasi.com |  Kanit Binmas Polsek Jawilan Polres Serang IPDA A Rifai menghadiri Acara Perencanaan Tingkat Puskesmas (PTP) Jawilan, Rabu (8/02/2023) Pagi.


Kegiatan Tersebut Merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh Pihak Puskesmas Jawilan. 


Kapolsek Jawilan Polres Serang IPTU Dirga Abriawan S.Tr.K,.S.I.K,. melalui Kanit Binmas IPDA A Rifai menjelaskan bahwa, mendukung kegiatan-kegiatan tersebut dan sampaikan pesan pesan kamtibmas. 



“kami mendukung kegiatan yang dilaksanakan puskesmas Jawilan dalam Perencanaan tingkat Puskesmas atau PTP dan kami dari kepolisian selalu menghimbau untuk menjaga kamtibmas di wilayah polsek Jawilan dan selalu waspada terhadap tindak pidana khususnya 3 C (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda, "ucap IPDA A Rifai. 


Lebih lanjut, Masyarakat berperan aktif menjaga Keamanan dan ketertiban. 


"Membangun masyarakat untuk berperan aktif dalam Harkamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, " Ujar Kanit Binmas dalam Sambutannya dihadapan para tamu undangan. 


Kegiatan dihadiri Camat Jawilan Deni Firdaus, Danramil Jawilan yang mewakili, para kepala desa se- kecamatan Jawilan yang mewakii dan para undangan. Usai sambutan acara sebelum dimulai para peserta yang hadir terlebih dahulu melakukan gerak senam, kegiatan berjalan dengan lancar.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Kodam Jaya, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Peduli lingkungan, Babinsa Kelurahan Nambo Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Serda Sigit S bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti dengan memperbaiki taman dan selokan di lingkungan Perum Pondok Arum RT 005/02 Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Selasa (07/02/2023).


di tempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman  menyampaikan, Karya Bakti ini adalah salah satu Karya Nyata sekaligus memperkuat paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. 



"Karya Bakti adalah sebagai implementasi dari Binter Koramil 01/Tgr dan hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas Pokok TNI AD, khususnya untuk membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah, ”Ujar Danramil.


Sasaran utama Karya Bakti tersebut adalah perbaikan taman dan selokan serta membersihkan saluran-saluran air yang terhambat oleh sampah.


“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI di bidang Bakti TNI, ” katanya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Serang - Aktualinvestigasi.com | Bidkeu Polda Banten gelar rapat penyusunan dan penyajian laporan keuangan Polda Banten tahun anggaran 2022 bertempat di Hotel D’wiza Kota Serang pada Rabu (08/02).


Kegiatan dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti, Kakanwil Banten diwakili Bapak Sugiyarto, kepala KPPN Serang diwakili bapak Sugihartono, PJU Polda Banten serta seluruh operator Polda Banten dan jajaran.


Dalam hal ini Wakapolda Banten memberikan apresiasi kepada kepada seluruh jajaran Polda Banten atas kerja keras sehingga laporan keuangan Polri dapat opini tertinggi dari BPK. “Saya mengapresiasi atas segala usaha, kerja keras serta dedikasi yang saudara berikan sehingga laporan keuangan Polri dapat meraih  opini tertinggi dari BPK, kita harus dapat mempertahankan apa yang telah kita raih ini, karena mempertahankan sesuatu yang telah diraih lebih sulit dibandingkan jika kita meraihnya, oleh karena itu dalam pelaksanaan kegiatan ini hendaknya dikerjakan dengan sungguh-sungguh, diharapkan para operator dapat duduk bersama dalam penyajian dan penyusunan laporan serta laksanakan koordinasi dengan pihak terkait baik internal maupun eksternal sehingga tidak mengalami kendala,” kata Sabilul.



Sabilul mengatakan pelaporan keuangan harus disusun secara akurat, transparan, akuntabel, dan tepat waktu. “Perlu diketahui bersama bahwa laporan keuangan yang disusun merupakan wujud pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran yang dikelola oleh instansi pemerintahan, maka pelaporan harus disusun secara akurat, transparan, akuntabel, dan tepat waktu berdasarkan standar akuntasi pemerintah, proses penyusunan laporan keuangan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat satuan kerja ke tingkat sakti wilayah lalu digabungkan lagi di tingkat Sakti kementrian,” terang Sabilul.


Terakhir Sabilul me memberikan beberapa penekanan kepada seluruh operator Polda jajaran untuk senantiasa pedomani indikator yang sudah dijelaskan. “Sebelum mengakhiri sambutan ini ada hal-hal yang perlu saya tekankan antara lain pedomani indikator penilaian IKPA tahun anggaran 2022, tingkatkan kedisiplinan, ketertiban, dan ketepatan waktu dalam pengadaan kontrak, laksanakan langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2024, tingkatkan pengawasan dan Monitoring laporan keuangan satker agar permasalahan dapat segera ditindaklanjuti, laksanakan rekonsiliasi BMN dan penyusunan laporan keuangan dengan semangat,” ujar Sabilul.


Dalam kesempatan ini Kabid Keu Polda Banten  Kombes Pol Retno Dwiyanti mengatakan bahwa Polda Banten siap mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) guna mendukung transformasi Polri yang Presisi. “Kegiatan kali ini menyungsun tema rapat kali ini adalah melalui laporan keuangan Polda Banten siap mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-10 kali dan mendukung transformasi Polri yang Presisi,” terang Retno.


Retno menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan pengecekan dan rekonsiliasi laporan keuangan Polda Banten dan jajaran. “Adapun tujuan di adakan nya penyusunan laporan keuangan ini untuk melakukan pengecekan dan rekonsiliasi laporan keuangan Satker dan jajaran Polda Banten serta pengoordinasian pelaksanaan rekonsiliasi internal antara laporan barang dan laporan keuangan,” ujar Retno [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



SERANG - Aktualinvestigasi.com| Kendaraan besar berjenis truk tangki menghantam pembatas jalan terowongan tepatnya di Terowongan tambak Kampung Tambak, Desa Tambak Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, pada Rabu (8/2/2023) sekira pukul 04.00 WIB pagi. 


Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina mengatakan, truk Hino Tangki No.Pol A-9277-TY yang dikendarai Robi sebelumnya berjalan dari arah Serang-Jakarta, tiba di tempat kejadian pada saat akan melintasi terowongan tambak menghindari kendaraan sejenis sepeda motor. 



"Jadi laka tunggal itu akibat sang sopir menghindari sepeda motor yang ada didepannya," kata AKP Tiwi, Rabu (8/2/2023) 


Karena berpindah lajur ke kanan, kata Tiwi, sang sopir menabrak median jalan dan pembatas terowongan.


"Akibat dari kejadian tersebut pembatas terowongan dan median jalan dan kendaraan mengalami kerusakan, dan untuk kendaraan sudah kita amankan," terangnya. 


"Untuk sopir hanya mengalami luka ringan, tapi untuk kerugian materi sekitar 100 jutaan," tukasnya. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kab. Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Wakapolresta Tangerang AKBP Indra Mardiana bersama personel Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang membagikan masker dan pamflet atau brosur di Jalan Baru Cikupa Kab. Tangerang (08/02).


Wakapolresta Tangerang AKBP Indra Mardiana  melalui Wakasat Lalu Lintas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiansyah mengatakan, kegiatan pembagian masker, pamflet atau brosur tersebut menyasar pengendara dan pengguna jalan lainya yang melintas yang sedang melakukan aktivitas di luar. Kegiatan dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan maung 2023.



Himbauan terkait penerapan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas tersebut dibagikan kepada pengguna jalan ini dengan maksud dapat memberikan edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan serta agar terciptanya Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polresta Tangerang.


“Pembagian pamflet atau brosur, spanduk, baik melalui melalui media onile atau media sosial juga sudah kami laksanakan, tujuanya adalah sebagai upaya menginformasikan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya tentang maksud dan tujuan adanya kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2023 ini,” ujarnya


Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dan tertib dalam berlalulintas dalam Operasi Keselamatan Maung 2023 tersebut dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat serta bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kab. Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Operasi Keselamatan Maung 2023 mulai digelar hari ini. Apel gelar pasukan gabungan telah diselenggarakan di Mapolresta Tangerang, Selasa 7 Februari 2023 pagi.


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono melalu Kasat Lantas Kompol Fikri Ardiansyah, dirinya telah menyampaikan kepada anggota untuk mencegah segala macam bentuk pelanggaran lalu lintas. Ia juga meminta agar memberikan teguran simpatik kepada pelanggar lalu lintas.


“Cegah segala bentuk pelanggaran lalu lintas dengan cara humanis, laksanakan teguran simpati terhadap pelanggar,” kata Fikri.


Dijelaskan Fikri, apel gelar pasukan dilaksanakan langsung di Mapolda Banten, apel tersebut  untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana dan prasarana guna pendukung pelaksanan operasi sehingga berjalan optimal sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.



Kasat Lantas Polresta Tangerang mengatakan mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak bisa berdiam diri. “Kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya di antaranya membina serta memelihara Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” kata Fikri.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kab. Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Operasi Keselamatan Maung 2023 mulai digelar hari ini. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang aktif melaksanakan sosialisasikan tentang pelaksanaan operasi itu, misalnya saja sosialisasi lewat media elektronik, yakni radio dan media lainnya.


Seperti Sosialisasi yang di siarkan secara langsung oleh stasiun pemancar radio Tangerang Gemilang FM Selasa, 07 Februari 2023 pagi di Gedung Bupati Tangerang di Jalan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono melalu Kasat Lantas Kompol Fikri Ardiansyah dan Kaur Bin Ops Satlantas Polresta Tangerang IPTU Kusmanto kepada awak media Selasa, 07 Februari 2023 pagi membenarkan sosialisasi tentang Operasi Keselamatan Maung 2023 lewat siaran radio itu.


Dijelaskan Kasat Lantas, Operasi Keselamatan Maung 2023 akan di mulai pada tanggal 7 Februari 2022 mendatang. Untuk itu, di imbau pada seluruh masyarakat pengendara kendaraan bermotor agar melengkapi surat-surat kendaraan saat berpergian, supaya tidak terjaring dan di tindak ketika operasi.


Tidak hanya melengkapi surat kendaraan saja, masyarakat juga diminta mematuhi peraturan lalu lintas ketika di jalan raya, sebab target dalam operasi nantinya juga mengarah terhadap penertiban terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kab. Tangerang - Aktualinvestigasi.com| Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardianysah mengecek kesiapan Posko Operasi Keselamatan Maung 2023, Rabu (8/02). Di Posko Polresta Tangerang.


Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh masing-masing Kasat Lantas, Pejabat Operasi, para Kasatgas Operasi dan para Operator Satuan tugas (Satgas). Adapun objek pemeriksaan dalam kegiatan supervisi ini yaitu pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2023.


Pemeriksaan dilakukan dengan objek pengecekan administrasi operasi baik Rencana kegiatan (Rengiat) maupun hasil kegiatan, pengecekan kelengkapan ruang Posko Operasi, sarana prasarana, pelibatan personel serta penggunaan anggaran operasi.


Kasat Lantas mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2023 telah dilakukan dengan baik dan sesuai arahan Kesatuan atas. 


“Pengecekan Posko Ops Keselamatan Maung 2023 bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan Posko Ops Keselamatan Maung 2023 Polres/Ta Jajaran Polda Banten serta mengevaluasi pelaksanaan operasi yang telah dilaksanakan,” kata Fikri.


Diakhir, Kasat Lantas juga berpesan kepada personel jajaran yang terlibat operasi diharapkan dapat mengikuti petunjuk dan antisipasi kunjungan dari tim supervisi Operasi Keselamatan Maung 2023 tersebut dengan harapan operasi tahun ini berjalan aman dan lancar hingga selesai.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kodam Jaya, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Babinsa Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya, salah satunya kepada para Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 07/Pondok Aren untuk membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini.


Untuk itu Babinsa Koramil 07/Pondok Aren memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris pada para SWK


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/Pondok Aren menjelaskan, sebagai Babinsa sekaligus pembina latihan tersebut menyampaikan, Pelatihan PBB kepada siswa siswi ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan.


"Sertu Sumartono mengarahkan terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara”, tegasnya.


Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.


Ia menambahkan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh, dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, tambahnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022



Kodim 0505/Jakarta timur - Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka sosialisasi mengenalkan kepada para Siswa-siswi SDN 09 Pinang Ranti Kec. Makassar, Pelda Ketut Budi melakukan sosialisasi cara pembuatan dan khasiat Eco Enzyme, Rabu (08/02/23).


Pada Program kegiatan "Army Go To School" kali ini Pelda Ketut Budi Babinsa Koramil Kramatjati menjelaskan bahwa Eco Enzyme adalah cairan alam serbaguna yang merupakan hasil fermentasi dari gula, sisa buah/sayur-sayuran dan air, dengan perbandingan 1 : 3 : 10.


Pembuatan Eco Enzyme berlatar belakang, pertama 70% sampah yang dibuang ke tempat  Sampah adalah sampah organik. Dimana sampah organik di tersebut akan menimbulkan bau tidak sedap, mengurangi tingkat daur ulang plastik, serta memberi resiko terjadinya ledakan akibat gas metana yang ditimbun terlalu lama, ucap Ketut 



“Pada dasarnya pengenalan sejak dini kepada para siswa-siswi SDN 09 Pinang Ranti, diharapkan para Siswa-siswi dimasa yang akan datang bisa kreatif membudidayakan sampah organik menjadi obat.


Lanjut Ketut, dengan membuat Eco Enzyme, kita telah mengolah sebagian besar sampah kita dan mengurangi beban tempat pembuangan sampah akhir.


Eco Enzyme yang dibuat akan menghasilkan produk-produk yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari sebagian besar mengandung bahan kimia sintetis yang berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan. 


Kemasan dari produk-produk tersebut juga mencemari lingkungan, karena hanya sebagian kecil saja yang didaur ulang,“Eco Enzyme adalah alternatif alami dari bahan kimia sintetis berbahaya di rumah. Dengan membuat Eco Enzyme, kita mengurangi produksi limbah kimia sintetis.


Ditambahkan Ketut kepada para siswa-siswi dan Guru pendamping SDN 09 Pinang Ranti, untuk pembuatan Eco Enzyme, dibutuhkan waktu selama 3 (tiga) bulan di wilayah tropis dan 6 (enam) bulan di sub-tropis dengan hasil akhir berupa cairan berwarna kecoklatan dengan aroma asam segar. 


Eco Enzyme yang baik memiliki tingkat keasaman ( pH) di bawah 4,0 dan beraroma asam segar khas fermentasi.


“Eco Enzyme banyak sekali manfaatnya. Kita bisa menggunakan sebagai karbol dan pembersih alami, sabun cair alami, penjernih udara alami, pembersih rumah tangga alami, manfaat medis, Eco Enzyme mampu melawan parasit dan kuman yang menyebabkan infeksi dalam jantung, keputihan, radang otak, radang paru-paru, peradangan sendi, Infeksi kulit dan lain lain.


“Ucapan Terimakasih oleh Rizaldi,M.Pd Kepala Sekolah SDN 09 Pinang Ranti kepada Babinsa Koramil 05/Kramatjati, Makassar yang telah memberikan sosialisasi dan pengenalan Eco Enzyme serta manfaatnya untuk  kelestarian Bumi bagi anak cucu kita dimasa yang akan datang, pungkasnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



SerangAktualinvestigasi.com | Percepat penanganan stunting, Korps Brimob Polri bersama BKKBN gelar Bhakti Sosial yang diselenggarakan di Lapangan Tanggul Laut  Kelurahan Kali Baru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, pada Selasa (7/2). 


Acara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Korbrimob Polri Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso serta diikuti seluruh Satbrimob seluruh Indonesia melalui Virtual. 



Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan bahwa benar Satbrimob Polda Banten ikuti kegiatan Bhakti Sosial. "Acara Bhakti Sosial dan penanganan stunting tersebut diikuti oleh Dansat Brimobda, Wadansat Brimobda dan PJU Brimobda se-Indonesia secara virtual," kata Hadi. 


Lebih lanjut AKBP Hadi menyampaikan jika Satbrimob Polda Banten akan melakukan koordinasi dengan BKKBN Banten untuk penanganan stunting di wilayah hukum Polda Banten. 


"Sesuai dengan arahan Wadankor Brimob Polri bahwa Korps Brimob Polri beserta BKKBN dapat berkoordinasi, berkolaborasi dan berkomunikasi dengan baik, serta mampu untuk mewujudkan tujuan utama yaitu pembangunan berkelanjutan di Indonesia, oleh karena itu kami akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan BKKBN Provinsi Banten," ucap Hadi. 


Terakhir Hadi berharap semoga percepatan penurunan stunting di wilayah hukum Polda Banten dapat terlaksana dengan baik. "Berdasarkan data yang ada, tahun 2022 prevalensi stunting turun menjadi 20 persen. Semoga dengan kolaborasi yang ada sekarang dapat lebih menekan angka stunting yang ada. Tentunya kami berharap ini dapat dilakukan bersama-sama dengan segala lapisan masyarakat agar hasil didapat lebih maksimal," tutup Hadi. (Bidhumas)

 [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com |Personel Ditpamobvit Polda Banten rutin laksanakan patroli berikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan dan Resto yang ada di Kota Serang, Senin (05/02).


Adapun lokasi  yang di sambangi oleh personel Ditpamobvit Polda Banten ialah Transmart Kota Serang dan Resto Domino's Pizza Kota Cilegon.



Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa tidak hanya tempat destinasi wisata saja, tapi personel Ditpamobvit Polda Banten juga rutin melaksanakan patroli di pusat perbelanjaan dan Resto.

''Ya hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan Patroli rutin, ini merupakan upaya dari kepolisian dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengunjung Transmart maupun Resto,'' Ucapnya


Personel Ditpamobvit Polda Banten juga memperingati pengunjung untuk selalu berhati-hati.


''Tidak lupa Anggota Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan kamtibmas kepada pengunjung agar selalu menjaga barang-barang berharganya," Lanjut Edy Sumardi


Kemudian, Kasubditwisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Dodid Prastowo menambahkan bahwa selain ke tempat destinasi wisata personel Ditpamobvit juga melaksanakan patroli ke kawasan pusat perbelanjaan dan Resto, Ditpamobvit memiliki tanggung jawab penuh dalam memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat yang sedang berbelanja maupun yang sedang makan.


“Kami harus menjadi bagian terdepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menginap berbelanja maupun yang sedang makan di resto, dengan harapan segala aktifitas masyarakat dapat dilakukan dengan aman dan nyaman,” Tutupnya.


Sementara itu, Bapak Wahyu salah satu pengunjung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Banten atas kehadirannya. 


“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Polisi yang pada kesempatan ini di wakili oleh Bapak Edy Sucipto dan personel yang lainnya atas kehadirannya, sehingga kami disini merasa aman", ujar Wahyu.

[0012/RED-AI/VII/2022/Firman].

 


Pandeglang - Aktualinvestigasi.com |

Kepala SPN Polda Banten pimpin upacara pembinaan tradisi dan orientasi pengenalan lingkungan bagi Siswa Diktuk Bintara Polri gelombang I Tahun 2023  di SPN Polda Banten pada Senin (07/02).


Bertempat di lapangan Tribrata SPN Polda Banten, Upacara Bintra Lemdik dan orientasi pengenalan lingkungan ini secara simbolik dibuka oleh Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko ditandai dengan penyiraman air bunga kepada perwakilan peserta didik.


Bertindak selaku inspektur upacara, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan dalam amanatnya menyampaikan tujuan Bintra Lemdik dan orientasi pengenalan lingkungan adalah agar para Siswa Diktuk dapat mengenali lingkungan kampus SPN Polda Banten, baik itu fasilitasnya, pejabatnya, pengasuh, tenaga pendidik, lingkungan, tradisi serta aturan dan norma norma yang berlaku dan harus dipedomani selama menjalankan pendidikan di SPN Polda Banten.


Kegiatan Bintra Lemdik ini diikuti oleh 98 Siswa Diktuk serta dihadiri oleh pejabat utama, para pengasuh, seluruh personel dan bhayangkari.



Noffan berharap para siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan lancar. “Saya berharap setelah melakukan kegiatan ini para siswa mengetahui dan mengenali lingkungan di SPN Polda Banten hal ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dalam diri siswa sekalian,” tutup Noffan. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com | Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif menghadiri kegiatan pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten dari Leonard Eben Ezer Simanjuntak kepada Didik Farkhan Alisyadhi yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Tinggi Banten pada Selasa (07/02) sekitar pukul 19.00 Wib. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Andra Soni, Ketua Pengadilan Tinggi Banten Andriani Nurdin dan para Forkopimda Provinsi Banten. 


Dalam kesempatannya Sabilul Alif membenarkan kegiatan pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, “Benar, hari ini saya menghadiri kegiatan pisah sambut Kejati Banten dari Leonard Eben Ezer Simanjuntak kepada Didik Farkhan Alisyadhi,” kata Sabilul Alif. 


Lebih lanjut Sabilul Alif juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Banten yang baru Didik Farkhan Alisyadhi. “Saya berharap semoga sinergitas yang terjalin antara Kejaksaan dan Polri semakin baik serta soliditas yang sudah terbangun selama ini agar terus ditingkatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Banten,” ujar Sabilul Alif. 



Diakhir, Sabilul Alif juga mengucapkan terimakasih dan selamat atas jabatan baru kepada Leonard Eben Ezer Simanjuntak. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Leonard Eben Ezer Simanjuntak atas kerjasama yang sangat baik selama ini dengan Polda Banten, kami doakan semoga sukses dan sehat selalu,” tutup Sabilul Alif. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



SERANG - Aktualinvestigasi.com | AA (26) pemuda asal Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten harus merasakan dinginnya jeruji besi. Dia ditangkap Unit II Satresnarkoba Polres Serang pada Senin (6/2/2023) lantaran diduga mengedarkan obat-obatan terlarang jenis Tramadol. 


"Tersangka AA berhasil kita amankan di rumahnya," kata Kasat Narkoba Polres Serang AKP Michael K. Tandayu, Rabu (8/2/2023). 



Michael mengungkapkan, penangkapan tersangka AA berkat adanya laporan masyarakat, bahwa yang bersangkutan kerap menjual obat-obatan terlarang jenin Tramadol di wilayah Cikeusal. 


"Alhasil, saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan 100 butir obat jenis Tramadol dan ditemukan uang hasil penjualan obat-obatan jenis Tramadol sebesar Rp.63.000; dan juga ditemukan 1 buah handphone merk OPPO yang biasa digunakan tersangka untuk bertransaksi," jelasnya. 


Hasi pemeriksaan penyidik Satresnarkoba Polres Serang, kata Michael, tersangka mengaku mendapatkan obat tersebut dari saudara EG (DPO).


"AA kita jerat dengan pasal 197 jo pasal 196 UU RI No 36 Th 2009 Tentang Kesehatan," tukasnya. 


Michael menegaskan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkotika di wilayah hukumnya, dan tidak ada ampun bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Pontang - Aktualinvestigasi.com| Personel Polsek Pontang Polres Serang  Polda Banten dalam melaksanakan jaga Mako di lengkapi body system selain itu juga piket jaga melakukan pemeriksaaan kepada masyarakat yang datang ke Polsek Pontang guna meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terjadinya tindakan kejahatan dengan sasaran markas komando. Selasa Malam (07/02/2023)



Kegiatan Sispam Mako tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengamanan terhadap Mako antisipasi terjadinya kejahatan terhadap mako Polsek Pontang, dipimipin piket *Pawas Aipda Sudibyo*  pada pelaksanaan apel malam menyampaikan arahan dari Kapolsek Pontang kepada personel untuk selalu waspada saat jaga mako periksa kendaraan dan orang yang hendak masuk mako dan anggota selalu dilengkapi body sistem. 


*Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Pontang Iptu Junaedi SE* menyampaikan bahwa personil Polsek Pontang harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.


Personil yang piket selalu saya tekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan Anggota saya di Polsek Pontang.

 [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.