Kodam Jaya, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Babinsa Kelurahan Karang Mulya, Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Serda Purwanto melakukan Serbuan Teritorial (Serter) bersama staf Kelurahan, kader dan Ketua RW 06. Serter dilakukan di wilayah Kelurahan Karang Mulya Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Rabu (08/02/2023).


Kegiatan serbuan tersebut tersebut, dilakukan Serda Purwanto dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan agar warga selalu waspada dan cegah dini terhadap tindak kejahatan.


Di hubungi terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto mengatakan, dalam kegiatan Serter tersebut bersama Staf Kelurahan juga membahas tentang keamanan wilayah.


“Terkait pembahasan tersebut, Babinsa Karang Mulya menghimbau Staf Kelurahan untuk memberikan memberikan arahan kepada Ketua RW di wilayah untuk meneruskan ke Ketua RT untuk di sampaikan kepada warga masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan," katanya.


Serda Purwanto menuturkan, keamanan wilayah dan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. “Tujuannya, untuk saling bertanggung jawab dalam menciptakan Kondusifitas wilayah," ucapnya.

 [0012/RED-AI/VII/2022/Firman].

 


KODAM JAYA - KODIM 0503/JB - Aktualinvestigasi.com |Personil Koramil 06/KD Laksanakan Apel Tiga Pilar dalam rangka penataan Bangunan Non Permanen di Wilayah Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Kamis (09/02/2023)


Sebanyak 67 Bangunan Non Permanen yang terletak di Jalan Pandawa RT. 08 RW. 02 Kel. Kamal Kec. Kalideres Jakarta Barat ini dibangun di atas laha milik dinas pertahanan.


Kegiatan ini dilaksakan dalam rangka mewujudkan tata kehidupan kota Jakarta yang tertib, tentram, nyaman bersih dan indah sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. 



Kegiatan dihadiri Aparat Tiga Pilar yaitu Camat Kalideres Bpk. H. Naman Setiawan S.Sos, Personil Koramil 06/KD Dpp. Pelda I Ketut. S.A., Babinsa Kel. Kamal Serda Sutarno, Polsek Kalideres Dpp. Ipda Saepudin, Satpol PP Kecamatan Kalideres, Dpp. Ibu Selvi Rahmawati, Satpol PP Kelurahan Kamal Bpk. Habibi, FKDM Kel. Kamal Bpk. Sapun, Ketua RW. 02 Bpk. Imam Bukhori, Dinas SDA Dpp Bpk. Nain, Dinas LH Dpp Ibu Darsita, Dinas Pertamanan Dpp Bpk. Entang, Dishub Dpp Bpk. Didi, Bina Marga Dpp Bpk. Anto, PPSU Dpp Bpk. Amirudin. 

 [0012/RED-AI/VII/2022/Firman].

 


Kodim 0505/Jakarta Timur - Aktualinvestigasi.com |Sejak dibuka pendaftaran Calon Tamtama Prajurit Karier Pada tanggal 02 Januari 2023 di Kodam Jaya. 

Anggota Babinsa Koramil  05/Kramatjati melaksanakan sosialisasi  kepada Siswa SMA, STM sederajat dan Warga tentang adanya perekrutan Anggota TNI-AD Tamtama dari Keagamaan, seperti hari ini di Madrasah Aliyah Negeri 6 Dukuh, Kramatjati,Kamis (09/02/23).


Danramil Kramatjati, Makassar Kapten Arm Asnawi menyampaikan kepada seluruh Babinsanya agar segera melakukan sosialisasi dan pengenalan kepada para siswa disekolah serta warga masyarakat yang mau menjadi anggota TNI dan masih memenuhi syarat yaitu berusia 18 s.d 22 Tahun.


Lanjut Danramil, untuk menjadi Prajurit TNI-AD tidak hanya hasrat dan keinginan saja akan tetapi harus dilandasi ketulus ihklasan diri pengabdian pada Bangsa dan Negara Republik Indonesia melalui TNI-AD sehingga apapun peraturan di TNI-AD harus siap.



Ketentuan menjadi Prajurit TNI-AD antara lain adalah Warga Negara Indonesia (WNI), beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, berumur 18 – 22 Tahun, sehat jasmani dan rohani  serta tidak memiliki catatan kriminal.


Ditambahkan Danramil, beberapa minggu yang lalu, seluruh personel Babinsa yang diberikan tugas dan tanggung jawab dalam perekrutan calon prajurit  TNI – AD hingga melatih mereka agar lebih siap dalam mengikuti seleksi penerimaan untuk menjadi anggota TNI, sehingga kedepannya anggota TNI akan lebih baik dan Profesional.


Sosialisasi di MAN 6 Dukuh dihadiri oleh Peltu Ketut, Sertu Andung, Serda Bukhari dan Koptu Suryadi serta didampingi Guru pembimbing Ibu Kusprihatiningsih, S.Pd. dan Ibu Istianatul Heiriyah, S.Pd.

 [0012/RED-AI/VII/2022/Firman].



Kodam Jaya, Kota Bekasi Aktualinvestigasi.com |Dalam rangka menjaga keamanan serta ketertiban dilingkungan masyarakat, Serka Sutrisno dan Serka Darjo Babinsa Kayuringin Jaya Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi, melakukan patroli malam di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Rabu (8/2/2023) malam.


Menurut Serka Sutrisno menyampaikan kepada media Pendim bahwa Kegiatan Patroli malam yang dilakukannya tersebut adalah salah satu upaya untuk mewujudkan kondusifitas wilayah serta mencegah perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kriminalitas dan yang tidak kalah pentingnya adalah penyakit masyarakat. Ucapnya.

 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa Kayuringin Serka Sutrisno dan Serka Darjo melakukan Patroli malam hari di sejumlah tempat guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya.



Adapun sasaran patroli kali ini adalah menyusuri pemukiman warga, Poskamling, tempat tempat keramaian yang ada di RT/RW Kelurahan Kayuringin.


Dalam kesempatan tersebut Serka Darjo dan Serka Sutrisno juga melakukan himbauan kepada warga yang sedang jaga malam atau siskamling agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya. 


Ditempat lain Danramil 01/kranji Mayor Inf Choirul Anam kepada media pendim mengatakan, “Kegiatan patroli malam ini sudah rutin dilakukan oleh para Babinsa yang mana patrol malam tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kondisi wilayah menjadi kondusif”,ucapnya.


“Selain melaksanakan patrol, para Babinsa juga turut memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar dapat meningkatkan penjagaan & menjaga lingkungan masing-masing”.terangnya.


“Dengan adanya Kerjasama antara para Babinsa dengan warga dalam menjaga kamtibmas di harapkan situasi di wilayah tetap aman dan kondusif, karena masyarakat pun mempunyai peranan penting dalam memelihara keamanan wilayahnya masing-masing”.pungkasnya.  [0012/RED-AI/VII/2022/Firman].



Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com| Polsek Cikande bersama jajaran Polres Serang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa karyawan dan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) di PT. Inti Global Industries, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kamis (9/2/2023).


Pelaksanaan pengamanan diawali dengan apel terlebih dahulu dan melibatkan petugas gabungan dari personel Sat Samapta Polres Serang, gabungan Polsek jajaran Polres Serang dan Koramil Cikande.



Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cikande, Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., dalam arahannya saat mengambil apel Kapolsek mengatakan, bahwa kita di sini melakukan pengamanan dan sebagai penengah, tidak memihak salah satu, lakukan pengamanan dengan sebaik-baiknya, hindari bentrokan, saya menekankan agar dalam pengamanan tidak ada anggota yang membawa senjata api dan menghimbau anggota pengamanan tidak bergerak sendiri-sendiri, tetap satu komando, tidak terpancing massa aksi dalam pelaksanaan tugas pengamanan aksi unjuk rasa saat ini.


“Lakukan pengamanan secara humanis, kita kawal saudara-saudara kita yang hadir di kegiatan unras ini, kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi kedua belah pihak ataupun bagi masyarakat sekitar” Ujar Kapolsek Cikande


Lebih lanjut Kapolsek Cikande mengatakan untuk kegiatan unjuk rasa tersebut berjalan dengan aman dan tertib dan sudah dilakukan audiensi antara perwakilan pengunjuk rasa dengan pihak PT. Inti Global Industries, namun dari audiensi tersebut belum ada hasil kesepakatan dan kemungkinan akan ada aksi lanjutan dari karyawan. Tutupnya

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



SERANG - Aktualinvestigasi.com| Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan berserta jajarannya membagikan makanan (snack) kepada peserta aksi demo di halaman PT. Inti Global Industries, Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (9/2/2023). 


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, bagi-bagi makanan kue kepada para peserta aksi demo di halaman PT. Inti Global Industries dalam rangka bentuk simpatik dirinya beserta jajarannya. 


"Ini kepedulian kami dan rasa simpatik kami. Mudah-mudahan, sedikit makanan yang kami bagikan ada manfaatnya," kata Kompol Andhi. 


Kompol Andhi juga merasa, bahwa bukan hanya bentuk simpatik pihak Kepolisian terhadap Buruh, tetapi, lanjutnya, juga dalam bentuk sinergitas Polri dan buruh. 



"Ya setidaknya hal yang kami lakukan dapat lebih meningkatkan sinergi antara Kepolisian dan buruh. Sehingga dapat sama-sama ikut menjaga Kamtibmas," tukasnya. 


Diketahui, buruh PT. Inti Global Industries melakukan aksi demo dan juga mogok kerja untuk menyampaikan tuntutan kepada pihak perusahaan. Dan selama aksi demo berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. 

 [0012/RED-AI/VII/2022/Firman].

 


SERANG - Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curamor (C3) dan gangguan Kamtibmas, Polsek Jawilan Polres Serang rutin melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya, Kamis (9/2/2023). 


Kegiatan tersebut diikuti oleh personel Polsek Jawilan sebanyak 2 orang.


Kegiatan tersebut diawali dengan patroli di sepanjang jalan raya Cikande Rangkasbitung di wilayah hukum Polsek Jawilan, dan di SMK Yayasan Al Ikhlas Desa Pasir Buyut kecamatan Jawilan anggota polsek Jawilan melaksanakan giat KRYD antisipasi gangguan kamtibmas di sekitar Sekolah. 


“Hasil KRYD dilaporkan situasi berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan S.Tr.K,. S. I.K,. 



Kapolsek menambahkan, pelaksanaan KRYD Polsek Jawilan dalam rangka antisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas, khususnya C3 di sekitaran sekolah, Serta mengantisipasi kegiatan kenakalan remaja. 


“Melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jawilan,” ujarnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com |Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Kapolsek Tanara AKP Edi Mulyadi mengunjungi Warga Desa Tenjo Ayu dalam rangka mendengarkan aspirasi dan keluhan warga masyarakat (09/02/2023) pukul 13.00 wib.


Warga masyarakat Desa Tenjo Ayu mengeluhkan akses jalan menuju desa mereka sangat tidak layak untuk dilalui, jembatan gantung yang merupakan satu-satunya akses warga untuk melakukan aktifitas setiap hari kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah lama tidak pernah dilakukan perbaikan ujar warga masyarakat kepada Kapolres.



Kapolres Serang AKBP Yudha Satria berjanji akan menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak terkait agar segera diperbaiki, sehingga aktifitas warga masyarakat tidak terganggu ujar Kapolres Serang.


Disamping itu Kapolres Serang juga membagikan sembako terhadap warga masyarakat Desa Tenjo Ayu. Kapolres berharap sembako yang dibagikan dapat sedikit meringankan beban ekonomi warga masyarakat ditengah kenaikan harga kebutuhan pokok ujar Kapolres.


Kapolres Serang mengatakan semoga dengan kegiatan Sambang dan Bhakti sosial ini, masyarakat benar-benar merasakan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat tutupnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Tangerang, Banten - Aktualinvestigasi.com| Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Maung 2023 memberikan Brosur Keselamtan Kepada Pengemudi personel Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang membagikan masker dan pamflet atau brosur di Trafic Light Balaraja Timur Kab. Tangerang (09/02).


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono melalui Kasat Lalu Lintas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiansyah mengatakan, kegiatan pembagian masker, pamflet atau brosur tersebut menyasar pengendara dan pengguna jalan lainya yang melintas yang sedang melakukan aktivitas di luar. Kegiatan dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan maung 2023.



Himbauan terkait penerapan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas tersebut dibagikan kepada pengguna jalan ini dengan maksud dapat memberikan edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan serta agar terciptanya Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polresta Tangerang.


“Pembagian pamflet atau brosur, spanduk, baik melalui melalui media onile atau media sosial juga sudah kami laksanakan, tujuanya adalah sebagai upaya menginformasikan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya tentang maksud dan tujuan adanya kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2023 ini,” ujarnya


Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dan tertib dalam berlalulintas dalam Operasi Keselamatan Maung 2023 tersebut dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat serta bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Serang - Aktualinvestigasi.com |Dalam rangka memperingati peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2023 M, Polda Banten menggelar rapat panitia untuk mempersiapkan pagelaran senin budaya yang bertempat di Ruang Rapat Birorena Polda Banten pada Kamis (09/02) sekitar pukul 10.00 Wib.


Rapat tersebut dipimpin oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana didampingi Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto beserta sejumlah PJU Polda Banten dan seluruh panitia yang terlibat dalam pagelaran seni budaya.



Dalam kesempatannya Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana menyampaikan bahwa para penanggung jawab acara agar menyiapkan kebutuhan untuk kelancaran jalannya acara. "Acara pagelaran seni budaya akan dilaksanakan pada Sabtu (18/02) mendatang dalam rangka memperingati peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2023 M, saya berharap acara ini dipersiapkan dengan baik maka dimohon untuk para penanggung jawab atau seksi acara dapat lebih memerhatikan kebutuhan acara ini," kata Dwita.


Kemudian Dwita manambahkan bahwa dalam peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2023 M ini akan tampak berbeda karena acara ini menampilkan pagelaran seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia. "Dalam acara ini akan kita tampilkan beberapa kesenian budaya dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya adalah Rampak Bedug, Silat Golok dan Debus, Reog, Kuda Lumping, Tari Piring, Tari Papua serta Taro Kolosal yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan acara inti yakni Tausyiah Agama dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit," tambah Dwita.


Terakhir Dwita berharap agar pelaksanaan acara ini berjalan dengan sesuai rencana serta memberikan kesan baik bagi seluruh personel Polda Banten. "Untuk memantapkan berjalannya acara ini kita akan mengadakan geladi kotor pada Kamis (16/02) dan geladi resik pada Jumat (18/02). Semoga apa yang kita upayakan membuahkan hasil yang terbaik untuk kelancaran acara ini," tutup Dwita.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Menjelang perlombaan catur pada pekan olahraga seni narapidana sewilayah Banten dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, Lapas Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menggelar latih tanding catur yang bertempat di Aula Bimker Lapas Rangkasbitung, Kamis (09/02)


Kegiatan ini diikuti oleh 6 (enam) orang WBP yang dihadiri langsung oleh Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang di dampingi Pejabat Struktural, Percasi Lebak dan grand master catur nasional.


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa disaat perlombaan catur agar tetap bermain bagus dan menyerang, karena disaat lomba sistem yang digunakan adalah menggunakan waktu.


“Hari ini kita gelar latihan perlombaan catur, lawan latih tandingnya tidak main-main langsung kelas pecatur nasional jadi gunakanlah sebaik-baiknya waktu saat lomba dan berpikirlah dengan cepat dan akurat, latihan teruz berjuang bawa nama baik Lapas Rangkasbitung” pesan Kalapas


Grand master catur nasional, melalui Sekjen Percasi Lebak, Noer Jumaedi Suwaryo mengungkapkan pecatur Lapas Rangkasbitung sudah bagus dalam segi permainan namun masih ada sedikit lagi yang harus dilengkapi dalam strategi bermain catur.


"Dalam permainan catur kita juga menerapkan pola dan strategi, bagaimana harus bertahan membuat blokade sampai bisa strategi menyerang, dan insyallah mereka (WBP) Lapas Rangkasbitung punya modal yaitu bisa lebih pede karena jadi tuan rumah event akbar sebanten ini nanti. Intinya sih latihan terus dan jangan ragu-ragu" Ungkap Noer sapaan akrabnya.


Sebagai informasi nantinya pertandingan catur porsenap akan diikuti oleh Narapidana diseluruh Banten.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com |Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tol Tangerang-Merak  tepatnya di KM 51.000 A arah Tangerang pada Kamis (09/02) sekitar pukul 02.10 Wib.


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah membenarkan peristiwa tersebut. "Betul telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tol Tangerang-Merak  tepatnya di KM 51.000 A arah Tangerang pada Kamis (09/02) sekitar pukul 02.10 Wib yang melibatkan kendaraan yaitu mobil Toyota Ha’ice Nopol : AB-7334-HH dikendarai BK,” ucap Firman.



Selanjutnya Budi menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut. “Kendaraan Toyota Ha’ice yang dikemudikan BK bersama 11 penumpang lainnya sebelum kejadian berjalan dilajur lambat dan setibanya di TKP menurut pengakuan pengemudi mengalami pecah ban lalu kendaraan berjalan oleng dan menabrak bagian belakang kendaraan jenis truck box yang tidak diketahui identitasnya, dan akibat dari kejadian tersebut sebanyak lima penumpang mengalami luka dan dievakuasi ke RSU Provinsi dan kendaraan mendapat kerusaka,” kata Firman.


Kemudian Budi menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan oleh Korlantas Polri, “Dalam hal ini kami melaksanakan beberapa tindakan kepolisian antara lain melakukan olah TKP, mencatat saksi, evakuasi korban, mengamankan BB, koordinasi dengan petugas PJR, petugas Tol, dan petugas Jasa Raharja,” terang Firman.


Dalam hal ini Firman mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas, “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Firman.


Terakhir, Firman meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Firman.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Pandeglang - Aktualinvestigasi.com | Polres Pandeglang Polda Banten berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban seorang perempuan berinisial LS (23) yang jasadnya di temukan di semak-semak dekat Jalan Stadion Badak Pandeglang Kelurahan Saruni Kecamatan majasari Kabupaten Pandeglang. Pelaku merupakan pacar korban berinisial RA (21).


Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton menerangkan bahwa kasus ini terungkap setelah adanya informasi dari masyarakat yang melaporkan tentang adanya penemuan mayat perempuan di semak-semak. "Berkat laporan dari masyarakat, personel Polres Pandeglang bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku kurang lebih dari 30 menit dari waktu kejadian, pelaku RA di tangkap di rumahnya di Cipacung dan akhirnya kasus pembunuhan ini dapat diungkap," kata Belny pada Kamis (09/02).



Kemudian Belny menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan pelaku, ia mengaku nekat menghabisi nyawa korban karna emosi dan kesal, pelaku menduga korban telah selingkuh dibelakang pelaku. "Berawal tidak sengaja pelaku RA bertemu dengan korban di depan toko yang berada di Cipacung Saruni Pandeglang, kemudian pelaku RA mengajak korban ke daerah Stadion Badak Pandeglang, setelah tiba di tempat pelaku dengan korban telibat adu mulut," ungkap Belny.


Lebih Lanjut, Belny menerangkan bahwa dari adu mulut tersebut pelaku RA kesal dan emosi sehingga pelaku mencekik korban serta menutup mulut korban. "Korban sempat melakukan perlawanan dengan cara mengigit pelaku RA yang mengakibatkan pelaku RA dan korban terjatuh sekitar 3 meter ke arah kebun, kemudian pelaku reflek memukul korban sebanyak 2 kali dengan serpihan closed yang terdapat di TKP tersebut, dengan kondisi korban yang tidak berdaya mengakibatkan korban meninggal dunia, kemudian pelaku RA langsung menghampiri kendaraan korban dan mengambil 1 buah tas milik korban yang berisi HP dan laptop kemudian pelaku pergi meninggalkan tempat tersebut," ujar Belny.


Diakhir Belny menerangkan pasal yang dikenakan kepada pelaku RA. "Dalam kasus ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara," tutup Belny. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Kota SerangAktualinvestigasi.com | Ditpamobvit Polda Banten terjunkan personel pengamanan masa unjuk rasa (Unras) yang dilaksanakan oleh masyarakat yang ada di Kota Serang, pada Kamis (09/02).


Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan unras tersebut. Ia menyebutkan pengamanan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. 



“Iya benar, bahwa hari ini personel Subditwisata Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh Kompol Dodid melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan di Bank BRI Cabang Serang,” ucap Edy Sumardi.


Edy Sumardi menambahkan adapun sasaran kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Subditwisata Ditpamobvit Polda Banten yaitu melaksanakan pengamanan serta berkordinasi dengan pihak keamanan KaCab BRI Serang.


“Selain itu saya mengingatkan personel agar berbaur dengan masa dan lakukan imbauan-imbauan secara humanis dan persuasif, serta Kasubditwisata agar melakukan Koordinasi dengan pihak keamanan KaCab BRI serang”, tambahnya


Sementara itu Kompol Dodid menambahkan bahwa unras tersebut diikuti oleh kurang lebih 100 orang berkumpul di depan Kantor BRI Cabang Serang. “Sebanyak kurang lebih 100 masa yang melaksanakan aksi unjuk rasa dengan menyampaikan aspirasinya. Semoga dengan pengamanan ini, kegiatan unjuk rasa berjalan dengan aman dan tertib sampai berakhirnya unjuk rasa”, ujar Dodid.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com| Ditlantas Polda Banten laksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Maung 2023 bertempat di radio 95,9 RRI Banten pada Kamis (09/02).


Dalam talkshow ini yang menjadi narasumber yaitu Kompol Detti Ratnasari Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten yang dipandu penyiar radio 94,9 RRI Banten Hasniar Rahmawati.


Dalam kesempatannya Detti mengatakan bahwa Polda Banten bersama Polres jajaran akan menggelar Operasi Keselamatan Maung 2023 selama 14 hari. “Operasi Keselamatan Maung 2023 akan dilaksanakan pada 7 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023,” kata Detti.


Detti menjelaskan tujuan operasi guna meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka korban laka lantas dan pelanggaran lalu lintas. “Dalam pelaksanaan patroli petugas akan melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggatan lalu lintas,” tambah Detti.



Penegakkan hukum dilakukan dengan fokus menggunakan ETLE. “Kemudian untuk penegakkan hukum akan dilaksanakan dengan menggunakan ETLE Statis dan ETLE Mobile serta blangko teguran,” jelas Detti.


Terakhir Detti memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat. “Kepada seluruh pendengar dan masyarakat agar selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, karena awal dari kecelakaan adalah pelanggaran, jadi kita harus tertib dalam berlalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan dapat menurunkan angka pelanggaran,” tutup Detti.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com | Ditreskrimum Polda Banten kembali melakukan proses penyelidikan terhadap peristiwa sabotase atau mematikan menara telekomunikasi di Kampung Pasir Bonang, Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang pada Rabu (18/01). 


Saat dikonfirmasi, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Banten Kompol M. Akbar Baskoro membenarkan hal tersebut. “Ya benar, bahwa saat ini personel Subdit III Jatanras sedang melakukan penyelidikan terhadap laporan informasi tentang sabotase atau mematikan menara telekomunikasi yang terjadi di Kampung Pasir Bonang, Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang,” kata Akbar Baskoro pada Kamis (09/02). 



“Tindakan sewenang-wenang tersebut diduga dilakukan oleh saudara SA DKK dengan menyabotase atau mematikan menara telekomunikasi di lokasi tersebut dengan cara memanjat pagar pembatas dan masuk ke area menara telekomunikasi,” tambahnya. 


Lebih lanjut, Kanit II Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Banten AKP Patoni menjelaskan bahwa sabotase adalah sebuah tindakan yang bertujuan untuk merusak dan merugikan pihak-pihak tertentu juga tindakan seperti ini termasuk sebuah tindak kejahatan. “Tindakan yang diduga dilakukan oleh saudara SA DKK merupakan perbuatan sabotase atau pengrusakan terhadap menara telekomunikasi, menyikapi hal tersebut meskipun masih berbentuk laporan informasi, Polda Banten khususnya Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Banten akan mandalami peristiwa tersebut guna menindak tegas para pelaku,” ucap Patoni. 


Hal ini diharapkan bisa memberikan efek jera bagi pelaku pengrusakan dan sabotase nantinya. "Pihak Kepolisian khususnya Polda Banten berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan hal serupa,” tutup Patoni.[Akt-RED-AI/VII/2022/Firman].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com | Memperingati hari Pers Nasional (HPN) ke-28 pada Kamis (09/02) dengan tema “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat” Bidhumas Polda Banten kunjungi kantor media Kabar Banten, Tribun News, Banten Pos, Radar Banten, Antara Banten.


Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto didampingi oleh Kasubbid Penmas AKBP Meryadi disambut hangat oleh pimpinan media.



Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke-28 tahun 2023. “Selamat Hari Pers Nasional ke-28, semoga insan pers Indonesia khususnya insan pers media Radar Banten dapat terus menyajikan informasi terpercaya dan berkualitas sehingga dapat mempersatukan dan mencerdaskan,” terang Didik.


Didik menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan penguatan manajemen media Polri serta memberikan kejutan dihari pers kepada media. “Personel Bidhumas Polda Banten berkunjung langsung ke media dalam rangka untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi kepada media, kemitraan antara Polda Banten dan jajaran dengan media dapat terus diperkuat dan ditingkatkan, tentunya kami sangat membutuhkan media untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat terkait keberhasilan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat,” kata Didik.


Sementara itu salah satu pimpinan redaksi yang dikunjungi yaitu Pimred Radar Banten Delvion menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Kabid Humas Polda Banten yang telah datang memberikan suprise di perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-28 tahun 2023. “Kami sangat senang Kabid Humas Polda Banten berkunjung ke kantor media, semoga Kerjasama dan hubungan yang terbangun selama ini antara media dengan polda banten terus berjalan dengan baik kedepannya selanjutnya harapan kami media bersama Polri mampu menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Banten secara baik dan kondusif, hal ini menambah semangat para media,”ujar Delvion.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Lebak - aktualinvestigasi.com | Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten Gencarkan Sosialisasi Ops Keselamatan Maung 2023 Melalui Siaran Radio di Radio Multatuli FM, Kamis, (09/02/23). 


Kegiatan On Air Tersebut Dipimpin Oleh KBO Sat Lantas Polres Lebak IPTU Suyatno Serta Didampingi Oleh Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lebak IPTU R.Agung S.Pd dan Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lebak IPDA Deni Iskandar. 


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M. H melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada, S.I.K, M.H mengatakan, "Ya benar Hari ini Sat Lantas Polres Lebak Melaksanakan On Air di Radio Multatuli FM Dalam Rangka Sosialisasi Ops Keselamatan Maung 2023", ucap Fiat. 


Kasat Lantas Polres Lebak Menjelaskan, "Dengan dilaksanakannya On Air Melalui Radio Multatuli FM kami berharap agar masyarakat bisa mengetahui lebih luas tentang tujuan pelaksanaan Ops Keselamatan Maung 2023 yang dilaksanakan terhitung mulai tanggal 07 Februari s/d 20 Februari 2023", jelasnya. 


Siaran On Air ini bertujuan mensosialisasikan  Ops Keselamatan Maung 2023 kepada seluruh lapisan masyarakat di Wilayah Kabupaten Lebak dengan menjelang. 


Dalam Kesempatan On Air tersebut Sat Lantas Polres Lebak menghimbau kepada masyarakat terutama para pengendara kendaraan bermotor agar Tertib dan Disiplin dalam berlalu Lintas.  


Kasat Lantas Polres Lebak menghimbau, "Kepada seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Lebak agar Tertib dan Mentaati aturan dalam berlalu lintas, berhati-hati dalam berkendara serta gunakan perlengkapan kendaraan seperti menggunakan helm standar, kaca spion, knalpot standar serta lengkapi surat- surat kendaraan dalam berkendara".


Selain itu AKP Fiat Ari Suhada pun menambahkan" Agar masyarakat bisa lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara, dengan memperhatikan aturan lalu lintas", tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



PANDEGLANG - aktualinvestigasi.com | Ribuan masyarakat khususnya dari ibu ibu majlis taklim di semua daerah Se-Provinsi Banten, padati Ponpes Albantani Nitikusumah Tauhid word Center – Markas Besar Dewan Pimpinan Pusat Paguron Jalak Banten Nusantara ( DPP PJBN ) di Kampung Kadubadak, Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Minggu (5/2/23) .



Acara yang dimeriahkan oleh komedian Ginanjar dan Eman,, digelar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1444 Hijriah yang di lakasanakan oleh DPP PJBN dibawah asuhan Abah Kh.TB Sangadiah .MA


Dengan mengusung tema ‘Memulyakan Kaum Hawa’ , Ratu Ageng Rekawati KD sebagai Ketua Harian Pusat PJBN mengatakan, kegiatan peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah rutin diadakan setiap setahun sekali. Pimpinan Majelis Taklim Nitikusumah Albantani Hj.Ratu Ageng Reka Wati KD SE.ME


Lanjut Perempuan yang bakal maju Bakal Calon Gubernur Banten 2024 ini , Gelaran acara Isra Miraj 1444 dihadiri masyarakat dari 8 kabupaten/kota wilayah Provinsi Banten.



” Antusias masyarakat luar biasa, yang datang berjumlah 7000 orang dari 8 kabupaten/kota di Banten. Jamaah yang datang ibu- ibu dari majelis talim disemua daerah ” Tambahnya .


Peringatan Isra Miraj 1444 ini juga mengingatkan kepada masyarakat tentang, perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha.


“Inti dari peringatan Isra Miraj ini mengambil hikmah dari perjalanan Rasulllah SAW. Sekaligus juga silaturahmi dengan masyarakat Banten,” terangnya.


Kemudian, Panglima Komando Pusat PJbn Mengatakan , Persiapan Baik Hal Hal Yang Ber sifat Teknis Non Teknis Dirinya sudah  Mempersiapkan Kepanitiaan , dan Menyiapkan Keinginan Mahaguru Mulia Dan Bunda Hj.Ratu Ageng Rekawati  Sebagai Ketua Harian DPP PJBN Pimpinan Majelis Taklim Al Muhana Nitikusumah Al Bantani, Tentunya Butuh Koordinasi Dengan Ketua Dewan Pengawas  DPP PJBN Yaitu Hj.Ratu Anita KD SH.MH Selaku Ketua panitia Acara , Di Selah Selah Kesibukan Beliau Yang Saat Ini Maju Menjadi Bakal Calon Legislatif DPRD Prov.Banten Dapil Cilegon Dari Partai GERINDRA , Jangan Lupa Suport dan dukung Juga Aya beliau " Pesan Pangko 


Tak Lupa Juga saya Selalu Intens komunikasi Dengan Para Ketua DPD Dan DPC PJBN 8 kabupate. kota SE Banten ,Dikarnakan Ribuan Jamaah Yang Hadir , dari berbagai kalangan simpatisan sayap juang simpul perjuangan dan kader majelis taklim , namun saya yakin sebagai panglima komando Pjbn Raden Arya Banda Yudha Mengatakan Terimakasih Yang Sebesar Besarnya Buat Semua Team Dan Rekan Rekan Yang Sudah ikut Andil Dalam Mensukseskan Acara Isra Miraj , kami ucapkan terimakasih baik tenaga fikiran dan tenaganya , serta


Lanjut Bagi Saya acara nya Luar biasa ,ada Yang Berbeda Kali Ini , Saya Biasa Terlibat acara demi acara yang di tugas kan oleh mahaguru mulia Abah KH Tb.Sangadiah .Ma Kalangan Budayawan Para Pendekar , Paguron serta Seniman seni Budaya , Kali Ini Menangani Ribuan Ibu Ibu ,Pun Kaget Melihat Antusias Ribuan Jamaah Majelis Taklim SE Banten , Sosok Ratu Ageng Rekawati KD SE.ME Menjadi Figur yang Sangat Luar Biasa Menjadi magnet Semua Kalangan,


Walaupun Beliau Kurang Vit Karana Jadwal Yang Padat Dan Kelelahan , Bunda ratu Tetap Humanis Menyapa , Karana saya Melihat Sambutan dan Banyak Ibu ibu Yang Berbisi Kepada Saya Ingin Ber Selvi , Tetap Semangat Buat Team , dan Selalu Berusaha Memperbaiki Hal Hal yang Masih Kurang , Kedepan harus Lebih Kompak Dan Maksimal ” ujar panglima Komando Saat Di Temui Di lokasi , Saat Menyapa Ibu Ibu Jamaah.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Babinsa Koramil 14/Panongan berikan sosialisasi kepada siswa/siswi di sekolah SMKN - 1 Kabupaten Tangerang. Kamis (09/02/2023) 


Babinsa  Ds Peusar Serka Furkon mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi untuk menarik animo masyarakat khususnya para pemuda Siswa/siswi untuk mengikuti pendaftaran Calon Prajurit Tamtama PK TNI AD sumber reguler dan keagamaan tahun ini.



“Kegiatan sosialisasi dengan cara memberikan informasi dan penjelasan terkait penerimaan Calon Prajurit Tamtama PK TNI AD Tahun 2023, ini adalah agar masyarakat khususnya Siswa/siswi SMKN - 1 Kabupaten Tangerang mengetahui lebih jelas adanya Penerimaan Calon  Prajurit TNI AD,” ujar Babinsa Serka Furkon. 


“Dalam hal ini tempat yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut sudah diatur oleh para Babinsa di wilayah binaannya masing- masing, selain memanfaatkan kegiatan-kegiatan desa, juga di sekolah - sekolah, maupun tempat ramai yang sering dikunjungi oleh masyarakat untuk pendaftaran secara Online bisa dibuka di Website resmi TNI,” tambahnya.


Sementara itu Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus halim siregar ditempat terpisah mengatakan dengan adanya kegiatan sosialisasi oleh para Babinsa dapat dimengerti dan dipahami oleh para masyarakat khususnya pemuda dan kalangan pelajar.


“Peluang yang bagus ini jangan disia-siakan. Saya minta kepada pelajar yang berminat segera daftar, ini peluang besar bagi masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Panongan untuk mengabdikan diri dalam institusi TNI,” tegas Danramil.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Serbuan teritorial  (Serter) dilaksanakan anggota Babinsa Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa, Serma Harianto, Sertu Tarwoto dan Sertu Rano di wilayah binaan masing - masing, Kamis (09/02/2023).


Dalam serter tersebut, Serma Harianto Babinsa Desa Gaga dalam rangka mempererat sinergitas di wilayah binaan, melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan di Kp Rawa Kopi RT 04/02, Desa Gaga Kec Pakuhaji.



Sementara itu, Sertu Tarwoto Babinsa Desa Bonisari bersinergi bersama Binamas dalam komsos bersama warga binaan di Kp Buaran Jarak RT 02/04 Desa Bonisari, Kec Pakuhaji, membahas keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di tengah lingkungan warga.


Sedangkan di wilayah binaan lainnya, Sertu Rano Babinsa Desa Pisangan Jaya juga melaksanakan komsos untuk menghimbau warga binaan tetap waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Selain itu, juga diingatkan kepada warga binaan menjaga kebersihan lingkungan dan dapat mengantispasi jika sewaktu - waktu terjadi banjir.


Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Spt Kapten Inf Sudibyo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa Koramil Sepatan dalam rangkaian tugas sebagai Apkowil khususnya di wilayah binaan masing - masing.


"Kehadiran babinsa di tengah - tengah warga binaan, untuk mengetahui informasi dan perkembangan wilayah sehingga diketahui secara cepat dan diambil langkah - langkah dalam mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan." kata Danramil.


Selanjutnya, Danramil juga mengatakan, dalam komsos juga di manfaatkan untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com | Selain melaksanakan Binrohtal bagi umat Islam, Polda Banten juga menggelar ibadah bagi personel Polda Banten yang memeluk agama Kristen bertempat di Ruang Rupatama Polda Banten pada Kamis (09/02).


Kegiatan ini dipimpin pendeta Evengelis Josef Budi Satria, serta dihadiri Kabidkeu Kombes Pol Retno Dwiyanti, Ka SPKT Polda Banten AKBP Sopian Girsang serta personel Polda Banten.


Kabidkeu Kombes Pol Retno Dwiyanti mengatakan tujuan dari kegiatan keagamaan tersebut. “Kegiatan keagamaan ini merupakan sarana bagi personel Polda Banten untuk membentuk karakter dan spiritual personel menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ucap Retno.



Retno berharap kegiatan ini dapat menjadikan personel semakin terbentuk karakter dan spiritual. “Saya bersama personel Polda Banten turut langsung mengikuti kegiatan keagamaan dan semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan personel semakin terbentuk karakter serta spiritual yang lebih baik,” terang Retno.


Terakhir Retno mengatakan kepada personel agar lebih patuh kepada Tuhan. “Kegiatan keagamaan di Polda Banten ini untuk melatih personel agar lebih taat dan patuh kepada Tuhan terlebih lagi agar personel bisa mengisi diri dengan hal-hal positif," tutup Retno.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan selamat Hari Pers tahun 2023 yang puncaknya digelar di Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023). Pers dinilai sangat berperan dalam proses pembangunan di Kabupaten Serang.


"Terima kasih teman-teman pers atas segala kontribusinya dalam pembangunan Kabupaten Serang. Pers telah nyata bekerja dan berkarya untuk masyarakat," kata Tatu dalam keterangan tertulis, Rabu (8/2/2023).


Menurut Tatu, Pemerintah Kabupaten Serang punya konsep pembangunan pentahelix. Di dalamnya ada keterlibatan unsur pers, bersama perguruan tinggi, dunia usaha, masyarakat, dan pemerintah daerah. "Dalam konsep pentahelix ini, teman-teman media tidak hanya sebagai penyiar berita, tetapi juga aktif memberikan saran dan menjalankan program pemerintah untuk masyarakat," ujar Tatu.


Salah satu contoh, kata Tatu, dalam program Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) melibatkan media massa. Bersama TNI-Polri dan unsur Pemkab Serang. "Dalam beberapa penyelesaian masalah di masyarakat, Ibu juga kerap kali meminta saran pendapat para pimpinan media massa. Sebab, cukup tahu situasi dan kondisi yang terjadi," ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini.


Tatu menilai, pers masih punya tantangan, yakni meningkatkan kualitas wartawan. Sebab saat ini, di tengah-tengah masyarakat masih ada oknum yang keluar dari hakikat pers. Namun ia yakin, pers akan semakin profesional karena ada rule atau pedoman wartawan, yakni Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. 


Tatu berharap, sinergi Pemkab Serang bersama unsur pers semakin kuat. "Pers punya fungsi sosial, punya tujuan sama dengan pemerintah, menciptakan masyarakat yang semakin sejahtera," ujarnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Kodam Jaya, Kodim 0503/JB - Aktualinvestigasi.com | Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tamansari, Mayor Inf Mulia Adi Dharma menurunkan empat personilnya dalam rangka pengamanan kegiatan official Dinner kunjungan kerja Asisten Intelijen AD Kamboja yang mengambil tempat di Cafe Batavia Kota Tua Pintu Besar Utara No.14, RW. 06, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Pukul 19.00 Wib. Rabu, 08 Februari 2023.


Kegiatan Official Dinner TNI AD di hadiri oleh, As Intel Kasad, Mayjen TNI Dedi Sholihin, Waas Intel 1 Sintellad, Brigjen TNI Antonio, DanPussansiad, Brigjen TNI Irot, Paban 3 Biddagri Sintellad,  Kolonel Arh Deni Sukwara, Paban 6 Hublu Sintellad, Kolonel Inf Agus Bakti, Paban 5 Inteltek Sintellad,  Kolonel Inf Adrian, Wadan PusIntelad,  

Kolonel Inf Takuyasa dan Ses Dispenda Kolonel Inf Ari.



Sedangkan peserta Official Dinner Kamboja di hadiri, Asintel AD Kamboja,

Brigjen Meas Sophearith, Waasintel AD Kamboja,

Brigjen Chhum Sunnara, Athan Kamboja di Jakarta, 

Kolonel Vicheth Choeun, Asathan Kamboja di Jakarta, Letkol Titvongsa Choung, Perwira Staf Intelijen AD Kamboja, 

Letkol Chan Virak, 

Perwira Staf Intelijen AD Kamboja,  Mayor Chy Saray, Staf Hubungan Internasional, Sersan Kepala Lim Layheng.


Adapun acara dengan musik back sound dan lagu Kamboja tanpa vokal yang dilanjutkan 

Pembukaan, penyambutan Asintel Angkatan Darat Kamboja oleh Asintel Angkatan Darat Indonesia dan Opening dancer oleh MGM Talent dancer Jaipong dancer (MC menjelaskan tari Jaipong dari mana dan arti nya apa).


Giat dilanjutkan Sambutan Asintel TNI AD, Bapak Mayjen Dedi Sholihin, pidato oleh Asintel Kamboja, Brigadir Jenderal Meas Sopheaith serta 

Acara penukaran Cinderamata untuk semua Tentara Kamboja dan dilanjutkan santap malam bersama. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Serang - Aktualinvestigasi.com | Polda Banten melaksanakan apel pagi bersama secara rutin di Lapangan Apel Polda Banten pada Kamis (09/02). 


Hadir dalam apel Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif, apel dipimpin oleh Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Kombes Pol Edy Sumardi didampingi Karorena Polda Banten Kombes Pol Mohammad Sumartono dan PJU Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel Polda Banten. 


Dalam sambutannya Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan terdapat 23 kasus tindak pidana yang terjadi diwilayah hukum Polda Banten selama 1 Minggu. "Terdapat 23 kasus tindak pidana yang terjadi selama 1 minggu diwilayah hukum Polda Banten yang didominasi oleh Curas, Curat serta Curanmor," kata Edy. 



Untuk kasus berandalan jalanan masih terjadi. "Kejahatan berandalan jalan masih terjadi diwilayah hukum Polda Banten dan sekarang sedang maraknya kasus penculikan anak dimedia sosial jadi saya berharap kepada para personel yang mempunyai anak agar betul betul diawasi dengan baik," ujar Edy. 


Setelah pelaksanaan apel pagi, atas perintah Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto memerintahkan seluruh personel Polda Banten menyanyikan Mars BNN yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif dalam rangka memecahkan rekor muri menyerukan atau mengelolarakan anti narkoba kepada seluruh masyarakat. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kodam Jaya, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Monitoring perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Serda Yusril Babinsa Setu, Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr 

Komsos dengan warga Masyarakat di wilayah Kelurahan Setu Kecamatan Setu Kota Tangsel mengangkat materi Kamtibmas, Rabu (08/02/2023).


Kegiatan tersebut dalam rangka menjalankan bidang Puanter di wilayah Koramil 03/Serpong dalam rangka koordinasi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto  mengatakan, kegiatan kewilayahan terus dilakukan oleh jajaran Babinsa Koramil 03/Serpong.


“Komsos dengan warga Masyarakat bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan di lingkungan,” ungkapnya.


Lebih lanjut Danramil menambahkan, Komsos di wilayah Teritorial terus dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan, Babinsa juga mengimbau agar warga waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor dan di harapkan memasang kunci ganda untuk mencegah terjadinya pencurian.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kodam Jaya, Jakarta Barat - Aktualinvestigasi.com |  Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi guna  mendukung pembinaan teritorial, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto menghadiri Giat Pemilihan Ketua Mitra Jaya Jajaran 3314 Kelurahan Jelambar Baru Masa Bhakti 2023 - 2026, bertempat di  Aula Kantor Kelurahan Jelambar Baru, Jl. Taman Duta Mas Blok A3, RT.4/RW.12, Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu Malam (8/2/2023).



Giat  diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara kompak dan khidmat oleh para hadirin, Selanjutnya pemilihan Ketua Mitra Jaya Jajaran 3314 Kelurahan Jelambar Baru yang terdiri dari 2 (dua) calon yaitu Bapak M. Jaelani dan Bapak Robby. Pemilihan berjalan dengan aman, tertib dan demokratis yang menghasilkan  M. Jaelani dengan suara mayoritas berjumlah 30 suara dan terpilih sebagai Ketua Mitra Jaya Jajaran 3314 Jelambar Baru masa bhakti tahun 2023-2026.


Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto saat memberikan sambutan dan arahan mengucapkan, “Selamat atas terpilihnya Bapak Jaelani sebagai Ketua Mitra Jaya Jajaran 3314 Kelurahan Jelambar Baru masa bhakti 2023-2026, semoga amanah dan semoga menjadi pemimpin yang adil”.


Dirinya juga menekankan pentingnya menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan kepada seluruh anggota Mitra Jaya Jajaran 3314 Jelambar Baru untuk mendukung kegiatan kewilayahan bersama-sama dengan Babinsa Jelambar Baru. 


Sementara itu,  Babinsa Jelambar Baru Serma Nur Jaelani mengapresiasi dan mengucapkan, “Selamat kepada Bapak M. Jaelani yang terpilih sebagai Ketua Mitra Jaya Jajaran 3314 dan kegiatan pemilihan berjalan dengan sukses dan demokratis serta mengedepankan musyawarah mufakat”.


Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP Bapak KRT. Dunung Basuki Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, “Saya berharap kepada Bapak M. Jaelani segera mengadakan rapat internal untuk membentuk kepengurusan Mitra Jaya 3314 Jelambar Baru dan buat jadwal piket untuk mendukung kegiatan Babinsa dan Koramil 03/GP”, imbau Dunung Basuki Kurniawan.


Masih di tempat yang sama, Bapak M. Jaelani sebagai Ketua Mitra Jaya Jajaran 3314 Jelambar tepilih mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danramil 03/GP, Babinsa Jelambar Baru dan Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP. Ia juga meminta dukungan dari seluruh anggota Mitra Jaya Jajaran 3314 Jelambar Baru  dalam mendukung kegiatan TNI khususnya kegiatan Koramil 03/GP.


Giat pemilihan Ketua Mitra Jaya Jajaran 3314 Kelurahan Jelambar turut dihadiri oleh Babinsa Jelambar Serda Hendro Prayitno, Ketua LMK Kelurahan Jelambar Barau Bapak Rosikin, Ketua RW.04 Bapak Sugiyanto, Pengurus Mitra Jaya Koramil 03/GP, serta seluruh anggota Mitra Jaya Jajaran 3314 Jelambar Baru. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi

 


KOTA SERANG,- Aktualinvestigasi.com | Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo turut merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77. 


Orang nomor satu di jajaran Kodim 0602/Serang tersebut menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional untuk seluruh insan pers di Indonesia khususnya di Kota dan Kabupaten Serang.


"Selamat hari pers nasional yang ke-77. Ini usia yang tidak muda lagi," katanya, Kamis (9/2/2023).


"Mudah-mudahan dengan usianya yang sudah matang insan pers khususnya teman-teman wartawan akan semakin profesional, akan semakin kritis, dan objektif memberitakan hal-hal berkaitan dengan Kodim 0602/Serang," sambung Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo. 


Dandim 0602/Serang menyebut bahwa wartawan yang biasa bertugas di Kodim 0602/Serang bukanlah sekadar mitra melainkan sahabat.


"Saya paham sepenuhnya wartawan yang biasa memberitakan Kodim 0602/Serang bukan hanya mitra, tapi sahabat buat saya. Jadi mari terus bersinergi," pungkas Letkol Arm Fajar Catur.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


SERANG - Aktualinvestigasi.com| Kegiatan patroli digelar personel Polsek Kopo Polres Serang dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi aksi kriminalitas di pertokoan khususnya waralaba. 


Di samping sambang, petugas patroli juga melakukan dialogis baik dengan karyawan maupun para pengunjung, dipimpin Kanit Provos Polsek Kopo Bripka Nimrot melaksanakan patroli ke waralaba antisipasi gangguan kamtibmas. 


“Himbauan yang kami sampaikan terkait Kamtibmas, dimana kami ingatkan karyawan serta pengunjung untuk selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas,” ujar Bripka Nimrot saat mengendalikan patroli. Rabu (08/02/2023). Jam 21.30 WIB



Ia menambahkan, bahwa bentuk kewaspadaan di sekitar toko, selain bisa diperhatikan secara langsung juga bisa dipantau melalui kamera CCTV.


“Jadi ketika menjumpai hal yang mencurigakan atau tidak diinginkan agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian setempat,” sambungnya.


Ditempat terpisah Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. menambahkan Upaya ini terus kita lakukan untuk bersama-sama menciptakan situasi di wilayah Kecamatan Kopo agar senantiasa aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan nyaman,” pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.