Koramil 14/Panongan_Kodim 0510/Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Dalamrangka Jumat berkah sekaligus menjalin kedekatan dengan masyarakat maka Koramil 14/Panongan melaksanakan penyerahan Berbagi Sembako di Kobong Asyafiah bertempat Kp Bojong Dakir Ds Ranca Kelapa Kec Panongan Kab Tangerang. Jumat (10/02/2023).


Salah satu cara yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Panongan dalam mewujudkan desa binaannya selalu dalam keadaan aman dan kondusif dengan cara meningkatkan giat sambang wilayah binaan sekaligus tatap muka dan silaturahmi bersama warga masyarakat serta memberikan bantuan yang betul betul membutuhkan.



Batituud Koramil 14/Panongan Peltu Misbach mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian berbagi terhadap sesama. “Pada hari ini kami menyalurkan bantuan berupa sembako berbentuk beras, mie instan,minyak goreng kepada santri di Kobong Asyafiah Ds Ranca Kelapa, kegiatan ini sebagian bentuk rasa kepedulian terhadap sesama,walaupun cuma sedikit semoga bisa membantu” jelas Peltu Misbach.


Sementara itu, Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus halim siregar menjelaskan bahwa selain melakukan kegiatan sambang wilayah binaan, Babinsa juga harus peduli dengan warganya, kepedulian tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa sembako maupun kebutuhan lainnya kepada warga, terutama yang betul betul memerlukan bantuan dari kita.


“Kegiatan berbagi dengan sesama ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota TNI khususnya Koramil 14/Panongan untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang betul betul membutuhkan, serta kegiatan berbagi dengan sesama tersebut merupakan strategi dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) kepada warga binaan untuk mewujudkan kemanungalan TNI dengan Rakyat" Jelasnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Kodam Jaya, TigaraksaAktualinvestigasi.com | Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wkr secara rutin melaksanakan wujud kepedulian terhadap sesama di Jumat Berkah khususnya di wilayah teritorialnya dengan membagikan makanan kotak siap saji kepada warga Desa Pete Kec Tigaraksa dan warga pekerja buruh bangunan, Jumat (10/02/2023).


Di hari ini, kegiatan Jumat Berkah dipimpin langsung oleh Letda Inf Darmanto Pa Sandi Kodim 0510/Tigaraksa kembali melakukan kepedulian sosial terhadap sesama yang merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana selalu deket dan ada untuk Rakyat.


Dikatakan Letda Inf Darmanto bahwa, Kodim 0510/Tigaraksa terpanggil untuk terus melakukan gerakan sosial dan nyata salah satunya mengadakan kegiatan Jum'at Berkah rutin dengan berbagi nasi kotak gratis bagi setiap warga masyarakat yang membutuhkan.



"Kegiatan Jumat berkah dilaksanakan secara rutin oleh Kodim 0510/Tigaraksa dengan sasaran warga yang kurang mampu untuk meringankan beban mereka." ujarnya.


Menurut Pa Sandi Kodim 0510/Tigaraksa,  agenda Jum'at Berkah yang dilaksanakan dengan niat tulus dan ikhlas sekaligus interaksi dengan masyarakat sekitar sehingga terjalin empati terhadap sesama.


"Diharapkan kegiatan ini, bermanfaat untuk masyarakat luas, karena TNI AD harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi." pungkasnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Jakarta - Aktualinvestigasi.com |Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri langsung Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri yang dipimpin langsung Presiden RI Ir H Joko Widodo bertempat di The Sultan Hotel pada Rabu (08/02) hingga Kamis (09/02).


Adapun Rapim TNI dan Polri 2023 mengangkat tema yakni : TNI Polri Siap Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.



Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Letjen TNI (purn) Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, seluruh Kapolda se-Indonesia dan Biro Operasi.


Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri yang dipimpin Bapak Presiden RI membahas tugas pokok dan fungsi kedua lembaga, diantaranya terkait persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang. "Banyak yang dibahas, tidak hanya pengamanan Pemilu 2024, namun terkait dukungan Polri terhadap agenda strategis Nasional 2023 juga dibahas dalam Rapim,” ujar Rudy pada Jumat (10/02).


Ditambahkan Kapolda, Rapim TNI dan Polri ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun, namun kali ini ada beberapa yang dibahas terkait Pam Pemilu Serentak 2024 mendatang. “Terkait mengamankan agenda-agenda strategis nasional mulai dari investasi, pertumbuhan ekonomi, event nasional dan internasional serta menjaga stabilitas keamanan juga termasuk dalam pembahasan Rapim,” sambungnya.


Rudy juga menyampaikan bahwa Bapak Presiden RI meminta kepada TNI dan Polri saling berkolaborasi dalam menjaga kondusifitas. “Intinya adalah, Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo meminta kepada TNI dan Polri agar menjaga kondusifitas menjelang tahun politik 2024," tambah Rudy.


Diakhir Rudy mengungkapkan bahwa Bapak Presiden RI menekankan agar TNI dan Polri tidak terlibat politik praktis. “Bapak Presiden Jokowi juga menekankan agar TNI dan Polri tidak terlibat dalam politik praktis,” tutup Rudy. (Bidhumas)

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Jakarta - Aktualinvestigasi.com |Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup Rapat Pimpinan (Rapim) Polri tahun 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 9 Februari 2023. Kegiatan tersebut menekankan soal peran aparat kepolisian dalam mengawal seluruh kebijakan Pemerintah hingga menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 


Menurut Sigit, Rapim Polri ini menindaklanjuti arahan dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ketika membuka Rapim TNI-Polri, khususnya soal mengawal program kebijakan nasional demi memajukan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia. 



"Bapak Presiden memberikan beberapa arahan terkait dengan apa yang harus dilakukan TNI dan Polri khususnya mulai dari bagaimana menjaga dan mengawal investasi, mengawal investasi industri, mengawal kebijakan nasional. Namun di satu sisi kita juga memiliki tugas dan tanggung jawab terkait tugas pokok kita untuk melaksanakan harkamtibmas dan penegakan hukum," kata Sigit usai menutup Rapim Polri. 


Lebih dalam, Sigit juga menyebut, dalam Rapim Polri, seluruh jajaran ditekankan untuk siap mengawal dalam rangka menghadapi seluruh rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 agar berjalan aman, damai dan lancar. 

 

"Dan juga kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024 tentunya kita juga persiapkan langkah dari persiapan pengamanan, langkah untuk meredam terjadinya polarisasi atau hal-hal yang mengarah ke politik identitas dengan cooling system bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat," ujar Sigit. 


Dalam mengawal Pemilu 2024, Sigit menekankan soal menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


"Sehingga kita selalu ingatkan yang namanya persatuan dan kesatuan harus kita jaga walaupun tentunya ada perbedaan pilihan, ada perbedaan pendapat namun jangan mengorbankan yang namanya persatuan dan kesatuan ini yang harus terus kita ingatkan," ucap Sigit.


Lebih dalam, Sigit menyatakan, TNI dan Polri juga akan siap mengawal dan mengamankan seluruh agenda internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Diantaranya yang dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni Formula 1 (F1) Power Boat yang digelar di Danau Toba Medan pada 25-26 Februari 2023.


Dan juga, pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia. Dalam hal ini, Polri telah mengundang pengajar dari Inggris dalam rangka manajemen penyelenggaraan kompetisi sepak bola. 


"Itu harus kita amankan juga, karena memang ini berdampak terhadap bangsa kita dan juga multiplier effect untuk masyarakat sekitar. Ada U'20 yang sebentar lagi kita laksanakan, dan kita beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan pelatihan dengan menghadirkan pelatih dari Conventry University Inggris yang diikuti oleh beberapa personel baik dari LIB maupun personel polisi," ucap Sigit. 


Disisi lain, Sigit menuturkan, dalam Rapim Polri juga membahas soal mengantisipasi seluruh wilayah yang rawan konflik. Selain itu, Rapim ini juga menyinggung soal peningkatan kualitas pelayanan Polri terhadap masyarakat. 


Lebih jauh, Sigit menyebut, Polri bersama TNI juga akan fokus melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Ia sangat menekankan kepada Polda jajaran yang wilayahnya rawan Karhutla untuk menanggulangi hal tersebut. 


"Juga kesiapan dari ASAP digital aplikasi untuk memantau apabila terjadi kebakaran, alat-alat yang harus disiapkan manakala terjadi kebakaran. Itu semua kita minta untuk aktifkan sehingga begitu ada titik hotspot segera bisa dipadamkan," tutup Sigit.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com |Pulang belanja Obat keras jenis Tramadol dan Hexymer, FK (26) disergap personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang di pinggir jalan saat menunggu angkutan kota di Lingkungan Panancangan, Kecamatan Serang, Kota Serang. 


Dari tersangka warga Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, petugas mengamankan tas berisi 2.570 butir pil koplo jenis tramadol dan hexymer. Selain narkoba, turut diamankan sebagai barang bukti uang Rp 500 ribu serta 1 unit handphone. 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan tersangka FK diamankan setelah personel Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat. Tersangka diketahui berprofesi sebagai pedagang busana emperan namun nyambi mengedarkan pil koplo. 


Berbekal dari informasi itu, Tim Satresnarkoba yang dipimpin Ipda Rian Jaya Surana langsung bergerak melakukan pendalaman informasi ke lokasi yang disebutkan masyarakat. "Pelaku diciduk pada Rabu (08/02) sekitar pukul 16.00 WIB, tersangka FK yang dicurigai sebagai pengedar pil koplo berhasil diamankan beberapa saat setelah turun dari bus dan akan berganti angkot," ungkap Yudha pada Jumat (10/02). 



Ketika dilakukan penggeledahan. "Petugas mengamankan tas berisi 1.570 butir pil tramadol dan 1.000 butir pil hexymer bersama barang bukti tersebut, tersangka selanjutnya diamankan ke Polres Serang untuk dilakukan pemeriksaan," kata Yudha. 


Sementara Kasatresnarkoba AKP Michael K Tandayu menambahkan dalam pemeriksaan tersangka FK mengakui bisnis mengedarkan sabu baru dilakoni selama 1 bulan dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Baru satu bulan menjual obat keras dan hasil berjualan, keuntungannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari karena tersangka FK menganggur," tambah Michael. 


Michael menjelaskan tersangka membeli pil koplo dari PI (DPO) yang ditemui di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sedianya, obat keras tersebut akan diedarkan di sekitaran Kasemen. "Tersangka membeli 2 jenis obat keras tersebut dari pengedar di daerah Tanah Abang. Rencananya tersangka akan menjual obat itu kepada pelanggannya di sekitaran Kecamatan Kasemen," kata Michael. 


Atas perbuatannya. "Tersangka dijerat Pasal 197 jo pasal 196 Undang Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara serta denda maksimal sebanyak Rp 15 Miliar," tutup Michael. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang - Aktualinvestigasi.com | Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif menggelar Program Kapolri Jumat Curhat sebagai salah satu upaya menjaring masukan dari berbagai elemen masyarakat dalam hal ini khususnya para nelayan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertempat di Pelelangan Ikan Kampung Bahari Kecamatan Kasemen pada Jumat (10/02) sekitar pukul 10.00 Wib.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto serta sejumlah personel Polda Banten lainnya, diikuti Kepala Pelabuhan Bapak Kristiyanto, Kepala Desa Kasemen Bapak Tri, Kepala Kelurahan Banten Bapak Faisal, para Tokoh Masyarakat, dan para nelayan Kampung Bahari Kecamatan Kasemen.



Dalam kesempatan ini Ketua RW Kampung Bugis Bapak Andi menyampaikan aspirasinya. "Saya mewakili masyarakat Kampung Bugis yang mayoritas 80% bekerja sebagai nelayan, kami memiliki keluhan terhadap pendangkalan pelabuhan yang menghambat pekerjaan para nelayan untuk itu kami memohon agar pelabuhan dapat diperhatikan oleh Kepala Pelabuhan dan kami juga meminta Polda Banten untuk membasmi peredaran minuman keras (Miras) yang masih beredar di lingkungan masyarakat kami," kata Andi.


Selain itu, Ketua RW Kampung Kapuran Bapak Bambang menyampaikan bahwa sangat berterimakasih karena Polda Banten hadir secara langsung ditengah-tengah masyarakat. "Kami sangat mendukung penuh program Jumat Curhat ini sekaligus berterimakasih karena Bapak Wakapolda Banten saat ini hadir ditengah-tengah kami untuk mendengar keluh kesah kami yang warganya mayoritas nelayan, ini merupakan sejarah pertama bagi kami karena bisa berbincang sacara langsung, kami dari perwakilan Kampung Kapuran menginginkan hal yang sama yakni dermaga pelabuhan dilakukan pengerukan agar lumpur tidak membuat dangkal perairan pelabuhan sehingga para nelayan dapat kembali berkerja secara lancar," ucap Bambang. 


Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif mengapresiasi seluruh perwakilan masyarakat yang telah hadir. "Saya ucapkan  terimakasih kasih kepada seluruh perwakilan masyarakat yang datang dan menyampaikan berbagai informasi dari berbagai permasalahan yang dirasakan," kata Sabilul.


Kemudian Sabilul menyampaikan terkait pengerukan dermaga pelabuhan. "Saya perintahkan Dirbinmas agar segera membuat surat kepada Wali Kota Serang dengan tembusan Gubernur Banten, agar masalah pengerukan ini segera direalisasikan sehingga para nelayan dapat kembali bekerja dan beraktifitas seperti biasa," tegas Sabilul.


Sabilul juga menyatakan bahwa pihak Polda Banten membuka 2x24 jam untuk laporan atau aduan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas. "Kami selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat jika melihat atau bahkan mengalami tindak kejahatan atau kriminalitas lainnya silahkan melapor kepada Polda Banten atau Polsek terdekat, dan saya juga memerintahkan kepada Polsek Kasemen untuk memberantas peredaran Miras yang ada di kampung ini," tutup Sabilul. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Cilegon - Aktualinvestigasi.com | Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro disela sela kesibukannya menyempatkan diri dalam kegiatan Jum'at Curhat bersama Kapolres Cilegon kali ini Kapolres Cilegon bersama para pejabat utama Polres Cilegon menyambangi kediaman ketua umum DPP LSM BMPP Cilegon pada Jumat (10/02).


Dalam sambutannya Sekjen BMPP 

Edi Haryadi menyampaikan 

Rasa bangga dan bahagia atas kehadiran Kapolres Cilegon beserta rombongan. “Inilah yang disebut dengan persatuan, persatuan bukan karena satu warna, bukan karena satu baju namun karena keberagaman ini maka kita mencapai kata persatuan dan ini terwujud pada kegiatan hari ini,” ucap Edi.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro juga bangga dan bersyukur karena acara dapat terselenggara dengan baik. “Komunikasi yang baik menjadi kunci dari hubungan baik antara Kepolisian dengan masyarakat. Saat ini sudah banyak media untuk melakukan komunikasi. Apalagi kini ada telepon 110 yang langsung terhubung ke server Polres Cilegon,” ujar Eko.



Kemudian, Eko juga mengatakan siap untuk menjaga Harkamtibmas Polres Cilegon. “Kita minta saran dan masukan dari masyarakat, kami mempunyai rencana terbentuknya Rumah Elemen Kebangsaan dimana di situ sebagai wadah persatuan kita," tuturnya.


Dalam sesi tanya jawab saudara Malyana menanyakan kepada Kapolres Cilegon 

di wilayahnya sering terjadi banjir. “Terkait sering terjadinya banjir di wilayah kami, kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait namun sampai saat ini masih sering terjadi banjir,” ungkapnya.


Saudara Bambang Mulyadi menanyakan PPMC bergerak bagaimana para investor asing ini royal kepada masyarakat. “Di Cilegon ini harus ada rumah kebangsaan, tujuannya agar pemuda dan masyarakat menyatu di dalamnya. Di Cilegon belum ada gedung juang dan lain-lain, sementara 2024 mesin politik sudah mulai dipanaskan saya khawatir ada benturan bagaimana meminimalisir efek tersebut,” ucapnya.


Saudari Toyibah menyampaikan dengan adanya proyek asing di Kota Cilegon pihaknya selalu dibenturkan oleh temannya sendiri sementara penikmatnya dari luar. “Pengusaha lokal dimatikan oleh asing. Kami selaku masyarakat dan pedagang kota Cilegon merasa menjadi imbas dari perusahaan,” jelas Toyobah.


Dilanjutkan Saudara Edi Haryadi memberi masukan untuk mengadakan apel besar. “Bagaimana kalau kita mengadakan apel besar-besaran dengan mengundang berbagai LSM yang nantinya akan berkumpul dengan menggunakan atribut masing-masing,” kata Edi.


Sementara itu, Kapolres Cilegon memberikan jawaban dari masing-masing pertanyaan tersebut. “Untuk pertanyaan dari Saudara Malyana, Setelah ini kita akan meninjau lokasi yang banjir dan kita akan sampaikan kembali ke pihak pihak yang berwenang mengatasi hal tersebut. Karena kita sering duduk bersama di sinilah kami membuka kegiatan seperti ini untuk nanti kita sampaikan. Apabila tanahnya pemerintahan kita tidak ingin mendahului, namun apabila lambat kenapa bukan kita-kita ini yang membangun. Kemudian politik sudah mulai dan ini sudah ranah Intel untuk menjaring informasi, panas dan tidaknya kita yang bisa mewujudkan, kalau kita sudah satu frame tidak ingin dibentur benturkan ya kita akan tetap dingin. Adil itu tidak harus sama namun sesuai kebutuhan, kalau mempunyai keahlian yang bagus pasti perusahaan akan memakai pengusaha lokal. Bagaimana kita supaya bisa bersaing dan bisa dipercaya oleh perusahaan. Kita mendukung apabila nantinya akan diselenggarakan apel ormas tinggal nanti diatur waktunya, karena nantinya kita akan memberikan pesan Kamtibmas,” ucap Eko.


Ditempat yang sama Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Bai Ma'mu menjelaskan terkait Politik boleh hangat namun tidak boleh over heat. Nanti akan ada Operasi Mantap Brata. Wilayah kita jangan sampai panas. “Terkait pengusaha asing di Cilegon sudah mempunyai wadah (Komite) bagi para pengusaha lokal. Di wadah tersebut tidak hanya membatasi wilayah kelurahan tertentu saja namun juga terbuka bagi wilayah lain.  Ketika pekerjaan diberikan kepada orang yang tidak mampu maka akan tidak baik juga,” ujarnya.


Kapolres Cilegon memberikan pesan Kamtibmas kepada para peserta Jumat curhat. “Sekitar 2 minggu yang lalu kita telah mengamankan pelaku penculikan anak. Kita jemput bola ke rumah korban untuk kita dorong membuat laporan Polisi dan kita fokus 23 hari mencari pelaku di Jakarta. Alhamdulillah kita temukan dan kita kembalikan ke orang tuanya. Dari hal tersebut kami meminta bapak ibu menjaga anak anak kita, tidak usah termakan isu hoax, yang harus kita yakini adalah bagaimana menjaga anak anak kita. Adanya video video tawuran kami meminta para orang tua menjaga anaknya, karena apabila terjadi pelanggaran hukum maka akan tercatat di catatan kepolisian dan itu berpengaruh pada masa depan anak anak itu nantinya,” tutupnya. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Lebak - Aktualinvestigasi.com |Guna menjalin silaturahmi dengan Forum HRD (Human Resource Development) Kabupaten Lebak, Polres Lebak Polda Banten gelar Jum'at Curhat Bersama Kapolres Lebak yang dilaksanakan di Cafe Sudut Kota Jl. TB. Hasan Nomor 16 Rangkasbitung Kabupaten Lebak pada Jum'at (10/02). 


Kegiatan dihadiri Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan, didampingi Para PJU Polres Lebak, Kadisnaker Lebak H. Maman Supratman,  Ketua Forum HRD Zaenal Yusuf dan anggota Forum HRD Lebak. 



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH mengatakan bahwa. "Jum'at Curhat bersama Kapolres Lebak ini adalah merupakan forum silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lebak," ujar Arya. 


"Selain itu dalam kesempatan ini kita juga menerima masukan, keluhan dan saran dari masyarakat Kabupaten Lebak terkait pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Lebak," ungkapnya. 


"Pada Jum'at Curhat bersama Forum HRD Lebak kita banyak menerima masukan terkait Harkamtibmas pada perusahaan -perusahaan di Wilayah Kabupaten Lebak," terang Arya. 


"Masukan - masukan ini kita terima untuk menjadikan evaluasi dalam peningkatan tugas kepolisian  menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lebak ke depan," tambahnya. 


Diakhir Arya berharap. "Semoga Kabupaten Lebak kedepan terus dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga investasi dan perekonomian masyarakat bisa tumbuh dengan baik," tutup Arya. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Lebak - Aktualinvestigasi.com | Kunjungan Siswa- siswi TK Bahari Cimangpang ke Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten dalam rangka Kunjungan Edukasi atau kunjungan belajar tentang tugas pokok, Fungsi Brimob dan peralatan yang dimiliki Satuan Brimob Polda Banten pada Jumat (10/02) 


Siswa siswi yang mengunjungi Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Banten menaiki mobil Baracuda untuk mengelilingi seputaran Mako Batalypn C Pelopor Sat Brimob Polda Banten 



Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa. "Para Siswa siswi diberikan pengenalan Seluruh Kelengkapan dari Alsus PHH yang dimiliki Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten dan tentang bagaimana pengunaan ya dan tujuan alat tersebut dan dilanjutkan dengan pengenalan mobil yang dimiliki Batalyon C Pelopor," kata Dede Rojudin. 


Dede Rojudin juga menyampaikan Siswa-Siswi TK Bahari Cimangpang mengunjungi Mako Batlyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten. "Bertujuan untuk belajar dan mengenal tentang tugas pokok dan fungsi Brimob, kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan percaya diri kepada adik-adik peserta kunjungan," ujar Dede Rojudin. 


Diakhir Dede berharap. “Semoga Siswa dan Siswi TK Bahari Cimangpang lebih mengenal Brimob, biar kelak mereka bisa meraih cita cita mereka menjadi bagian dari Korps Brimob Polri,” tutup Dede Rojudin. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Cilegon - Aktualinvestigasi.com | Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Anyar Polres Cilegon AKP Sudibyo wardoyo membenarkan bahwa Pada hari Jumat (10/02) sekira pukul 10.00 Wib di Kampung Pakojan Desa Anyar kecamatan Anyar Kabupaten Serang telah ditemukan seorang laki-laki meninggal dunia karna sakit.


Korban AR (48) laki-laki, warga Kampung Bengras Desa Sindang Mandi Kecamatan Anyar Kabupaten Serang Banten.


Kapolsek Anyar Polres Cilegon AKP Sudibyo wardoyo menjelaskan kronologis kejadian tersebut. “Pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023, sekira pukul 10.00 Wib, di dalam warung di Samping lapangan Anyar tepatnya di Kampung Pakojan Desa Anyar Kecamatan Anyar Kabupaten Serang telah di temukan orang dalam keadaan meninggal dunia dengan jenis kelamin laki-laki," ujarnya 



Sudibyo menjelaskan dari keterangan saksi AP yang buka bengkel berdampingan dengan warung korban AR, bahwa korban AR sebelumnya sedang sakit. “Dari keterangan saksi bahwa pada Kamis (09/02) sekitar pukul 22.00 Wib pada waktu saksi AP datang kewarung mau membeli rokok bahwa korban mengeluh sakit dan seluruh badannya terasa lemas. Kemudian saksi membantu dengan cara memijat-mijat badan bagian punggung belakang. Setelah selesai memijat badan korban kemudian saksi ketempat bengkelnya yang berada di sebelah warung korban,” jelas Sudibyo.


Kemudian pada Jumat (10/02) pukul 10.00 Wib saksi AP menerangkan ada pembeli yang datang ke warung korban, karena melihat warung korban masih tutup kemudian saksi AP mengetok berulangkali dari luar namun tidak ada jawaban/suara dari dalam warung. “Karena penasaran kemudian Saksi AP membuka paksa pintu warung dan ditemukan AR terbaring di atas bangku sudah meninggal dengan posisi badan terlentang dan kaki menekuk kebawah,” tutur Sudibyo.


Setelah mengetahui AR sudah dalam keadaan meninggal kemudian saksi langsung melaporkan perihal kejadian tersebut ke Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten. “Korban saudara AR langsung dibawa ke Puskesmas Anyar, kemudian permohonan dari keluarga korban tidak usah di otopsi dan korban langsung dikebumikan di Kampung Bengras Desa Sindang Mandi Anyar,” tutup Sudibyo. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


SERANG - Aktualinvestigasi.com | PT Merak Energi Indonesia (MEI) yang berada di Desa Mangunreja Kec. Pulo Ampel Kab. Serang merupakan objek vital yang bermitra dengan Polda Banten. Guna terciptanya situasi aman dan kondusif, personel Ditpamobvit Polda Banten perketat pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan serta tingkatkan patroli.  Jumat (10/02).


Pengamanan tersebut dipimpin oleh Iptu  Hari Purwanto selaku pawas dan didampingi oleh Brigpol Herdika, Bharaka Wahib dan Chip Security Panut dan 5 personel security.



Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, "Pengamanan yang dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten di PT MEI merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam menjaga keamanan di PT Mei" ucap Edy Sumardi.


"Dalam melakukan pengamanan ada beberapa kegiatan yang kami lakukan seperti patroli dan pemeriksaan, semua itu kami lakukan guna memastikan berjalannya operasional dengan baik sebagai bentuk mendukung peningkatan perekonomian dan stabilitas perekonomian tetap terjaga", lanjutnya.


Iptu Hari Purwanto sebagai pawas di PT MEI memastikan betul pelaksanaan tugas personelnya dilapangan agar sesuai dengan SOP mulai dari melakukan patroli dengan berjalan kaki maupun menggunakan motor atau mobil dan melakukan pemeriksaan.


"Ya benar, saya sebagai pawas mengambil peran yang cukup penting bagi pelaksanaan pengamanan personel Ditpamobvit Polda Banten di objek vital. Personel yang melaksanakan tugas pengamanan di PT MEI dipastikan harus sesuai dengan SOP", jelas Dulhak.


"Personel kami melakukan pemeriksaan dengan teliti setiap orang baik karyawan maupun tamu, barang dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluar dari kawasan PT MEI. Semua itu kami lakukan untuk terjaganya maupun terciptanya situasi yang aman dan kondusif", tutup Hari Purwanto.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna diwakili Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan menghadiri Acara kick off meeting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata ke Indonesia (BBWI) 2023 tahun 2023 bertempat di KP3B. 

Kota Serang ( 10/02/2023 )


Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator  Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas



Di sela sela kegiatan Kasrem mengatakan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Banten semakin bangga dengan membeli, menggunakan dan mengkonsumsi, serta mempromosikan produk-produk lokal berkualitas agar pelaku UMKM terus tumbuh dan berkembang.

 

" Gelaran ini diharapkan dapat memacu semangat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat untuk bangga dan cinta, kemudian dengan senang hati membeli produk dari usaha kecil dan menengah (UKM) Banten " ungkapnya


Hadir dalam kegiatan  Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono; Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga Mayjen TNI Mar (Purn) Buyung Lalana; General Manager PLN UID Banten Awaluddin Hafid; serta Bupati dan Walikota se Provinsi Banten.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


LebakAktualinvestigasi.com |Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas Kapolsek Maja Polres Lebak  Kompol Mulyadi bersama Kepala Desa Sindangmulya Nani Permana memberikan klarifikasi terkait video viral yang tauran pelajar viral di medsos. 


Pada kesempatan tersebut Kapolsek Maja mengajak warganya agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal, bermedsos yang cerdas dengan tidak menyebarkan berita bohong hoax, waspada dengan bahaya Narkoba, waspada dengan penipuan pencurian, ungkapnya. 


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Maja Kompol Mulyadi menghimbau warga masyarakat agar tidak percaya dengan adanya berita yang tidak benak atau hoax  serta dapat menyaring berita yang di terima, dan situasi kamtibmas dapat berjalan secara aman, tertib. "Serta mengajak dan membangun  partispasi masyarakat untuk bersama sama melakukan keamanan lingkungan sehingga situasi kamtibmas di wilayah binaan tetap kondusif," kata Mulyadi. 



Kapolsek Maja menjelaskan. "Dengan adanya Vidio viral di Medsos terkait tawuran Pelajar di Desa Sindangmulya Kecamatan Maja, maka dengan ini saya Nyatakan itu tidak Benar atau HOAX, dan ini Kami sampaikan karena Kami sudah Cek ke Lokasi dan koordinasi dengan Kepala Desa Setempat dan Masyarakat yang ada disekitar tempat tersebut," tutup Mulyadi. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Cilegon - Aktualinvestigasi.com |Pabrik baja terbesar di Provinsi Banten yaitu PT Krakatau Steel (KS) yang berada di Jl. Kawasan Industri Krakatau Steel No. 05 Warnasari Kec. Citangkil Kota Cilegon-Banten merupakan salah satu objek vital nasional yang berada di daerah hukum Polda Banten dan bermitra dengan Polda Banten. Kamis (09/02)


Guna meningkatkan keamanan pada mitra Polda Banten Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan dengan meningkatkan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan memasuki kawasan PT KS.


Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kompol Edi Gultom yang didampingi oleh Brigpol Arif, Briptu Frendi, Bripda Mukti, personel TNI dan 53 personel security.



Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten membenarkan bahwa personelnya melakukan pengamanan di PT KS. Ia juga menjelaskan bahwa dalam melakukan pengamanan ada beberapa kegiatan yang dilakukan seperti melakukan patroli pada kawasan PT KS, memeriksa setiap orang, barang dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluar dari PT KS serta memberikan imbauan protokol kesehatan.


"Ya benar, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT KS. Disana personel kami memiliki tanggungjawab untuk menjaga keamanan di PT KS", kata Edy Sumardi.


Ia melanjutkan, "Dalam melaksanakan tugas pengamanan, personel kami melakukan beberapa kegiatan seperti patroli kawasan PT KS baik menggunakan motor maupun mobil patroli hingga berjalan kaki. Selain itu personel juga melakukan pemeriksaan kepada setiap orang dan barang bawaan. Semua itu kami lakukan untuk menjaga keamanan PT KS".


Tidak lupa Kompol Edi Gultom menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan yang dilakukan, personel Ditpamobvit Polda Banten selalu mengedepankan keamanan diri sendiri dan orang lain, serta bertindak maupun bertugas sesuai dengan SOP yang ada.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kota SerangAktualinvestigasi.com | Ditpamobvit Polda Banten kunjungi dan bagikan paket sembako dalam rangka bakti sosial Jum'at barokah Ditpamobvit Polda Banten di Pondok Pesantren Raudatul Qur'an Kp. Ciruas Kulon Rt 07/03 Desa Ranjeng Kec. Ciruas Bante pada Jum’at (10/2).


Kegiatan ini dipimpin Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi didampingi Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Drs. Dodid Prastowo, Bripka Ade Koswara, Bripka Ibnu Arif, Brigpol Hendry dan Briptu Dhika.



Kedatangan tim Jum’at Barokah dari Ditpamobvit Polda Banten ini disambut langsung oleh Ketua Ponpes Raudatul Qur'an dan anak - anak ponpes.


Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jum’at oleh Polda Banten.


“Kegiatan pemberian bantuan sembako ini sebagai wujud peduli, empati dan berbagi kami dari Polda Banten,” kata Edy Sumardi.


“Selain untuk membantu dan berbagi kepada anak-anak yatim piatu, warung Jum’at barokah merupakan salah satu program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho Point 10,” lanjut Edy Sumardi.


Sementara itu Kompol Drs. Dodid Prastowo menambahkan harapannya terhadap kegiatan warung jum'at barokah ini.


“Semoga yang kita lakukan hari ini dapat memberi inspirasi kepada elemen masyarakat lainnya untuk membantu dan berbagi ke sesama", tambah Dodid.


Ketua Ponpes Raudatul Qur'an juga menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan silaturahmi dan bantuan yang telah diberikan Polda Banten untuk ponpes ini.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Polda Banten, yang diwakili oleh Dirpamobvit Polda Banten. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan barokah dari Allah SWT dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian kedepannya.


Dan alhamdulillah anak-anak ponpes juga merasa senang bahagia atas bantuan yang diberikan apalagi diantarkan langsung oleh bapak polisi” tutupnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Polresta Serang Kota melaksanakan kegiatan Press Release Ungkap Kasus Narkotika Seberat 88,06 gram di wilayah hukum Polresta Serkot pada Jum'at (10/02) di Polresta Serkot.


Kapolresta Serkot Kombes. Pol. Nugroho Arianto melalui Wakapolresta Serkot AKBP Hujra Soumena memimpin giat press rilis ungkap kasus tersebut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasatreskrim, Kasatnarkoba dan para PJU Polresta Serkot.


Wakapolresta Serkot AKBP Hujra Soumena mengatakan bahwa Pengungkapan kasus narkotika Seberat 88,06 gram di wilayah Serang Kota merupakan hasil penangkapan dari tim Satresnarkoba Polresta Serkot, ini merupakan bentuk pengabdian polri pada negara untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. “Para pelaku yang kami amankan berinisial AM," Ucapnya


Adapun, Hujra menjelaskan modus yang dilakukan oleh terseangka tersebut. “Peran tersangka AM adalah sebagai kurir, yang mana tersangka AM di kendalikan oleh saudara Buluk (DPO) dan cara tersangka dalam menjual narkotika jenis sabu adalah dengan cara di taruh di suatu tempat, kemudian di foto lalu di kirim ke saudara Buluk (DPO) dan nantinya saudara Buluk (DPO) yang mengarahkan pembeli untuk mengambil narkotika jenis sabu. Upah yang di terima oleh saudara AM dari membantu saudara Buluk (DPO) adalah berupa uang sebesar Rp4.000.000,00 sekali mengambil dan mengedarkan narkotika jenis sabu tersebut, saudara AM selama membantu saudara Bukuk (DPO) sudah mendapatkan upah sebesar Rp12.000.000,00 untuk peredaran narkotika yang di lakukan tersangka AM di sekitaran daerah Ciomas - Padarincang,” jelas Hujra.


Kemudian Hujra mengatakan dari pengungkapan kasus tersebut, petugas menyita beberapa barang bukti. “Barang bukti yang disita petugas berupa 1 bungkus besar plastik bening berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 53,56 gram, 1 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 26,47 gram, 1 bungkus berisikan 18 paket plastik yang didalamnya terdapat narkotika jenis sabu dengan berat bruto 8,03 gram, 1 buah timbangan digital, 1 buah solasi warna hitam dan 1 buah hanphone merk Oppo warna silver,” ungkapnya.


Akibat dari perbuatannya, terangka AM dikenakan Pasal 114 ayat 2 Sub Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 5  Sampai dengan 20 tahun dan Rp1.000.000.000 denda paling paling sedikit, paling banyak Rp10.000.000.000. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Tangerang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, (10/2/2023). Kegiatan dilaksanakan di salah satu rumah makan di Cisoka.


Dalam sambutannya, Sigit mengajak elemen masyarakat khususnya para orang tua untuk lebih memperhatikan anak terutama yang masih usia sekolah atau remaja. Hal itu, kata Sigit, sebagai bentuk antisipasi agar anak tidak bergabung dengan kelompok remaja yang kerap melakukan kenakalan.



"Jadi harap, bapak, ibu, agar lebih memperhatikan anaknya," kata Sigit.


Sigit menerangkan, anak usia sekolah hendaknya berada di rumah bila jam sekolah sudah usai. Hal itu agar anak tidak melakukan kenakalan remaja atau menjadi korban dari aksi kenakalan remaja.


Sebab, kata Sigit, kenakalan remaja seperti geng motor atau aksi tawuran kadang menyasar anak sekolah yang sedang nongkrong.


"Agar para murid harus berada di rumah untuk antisipasi kenakalan remaja atau tawuran," terangnya.


Sigit juga memberikan imbauan agar masyarakat menjauhi segala bentuk peredaran narkoba. Sigit mendorong masyarakat untuk segera melapor apabila mengetahui informasi mencurigakan.


Pada kegiatan itu, Sigit didampingi pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten diantaranya Kasat Binmas Kompol Madsupur, Kasar Lantas Kompol Fikri Ardiansyah, Kasat Reskrim Kompol Zamrul Aini, Kasar Narkoba Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita, Kasie Propam AKP Bambang Sutrisno, dan Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri.


Juga turut hadir Danramil Cisoka Kapten Inf. Jafriansyah Sipayung, Kepala Desa Jeungjing Nurlelah, dan tokoh, serta masyarakat Desa Jeungjing.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Serang - Aktualinvestigasi.com | Seorang pemuda berinisial MR (26) warga Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang berhasil diamankan Unit II Satresnarkoba Polres Serang lantaran nekat berjualan obat-obatan jenis Tramadol pada Rabu (09/10).


Tak tanggung-tanggung, MR ditangkap beserta barang bukti berupa obat-obatan jenis Tramadol sebanyak 1.470 butir siap edar. 



Kasat Narkoba Polres Serang AKP Michael K. Tandayu mengatakan bahwa MR ditangkap berkat adanya laporan dari masyarakat, atas maraknya penjualan obat-obatan terlarang jenis Tramadol di wilayah Penancangan Kota Serang. "Saat anggota melakukan penyelidikan, alhasil tersangka MR berhasil kita amankan," kata Michael pada Jumat (10/02).


Lebih lanjut, Michael menjelaskan bahwa saat dilakukan penggeledahan ditemukan sebanyak 1.470 butir yang disimpan pada kantong pelastik warna hitam dan telah ditemukan uang hasil penjualan obat jenis Tramadol sebesar Rp150.000 serta ditemukan 1 buah handphone merk Vivo. "Hasil introgasi, tersangka MR mengaku bahwa untuk mendapatkan obat-obatan tersebut dari seseorang berinisial BA yang saat ini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) dan membelinya seharga Rp.3000.000," terang Michael.


Terakhir Michael mengungkapkan pasal yang dikenakan kepada pelaku MR. "Untuk memepertanggungjawabkan perbuatannya, MR kita jerat dengan Pasal 197 jo Pasal 196 UU RI No 36 Th 2009 Tentang Kesehatan dengan kurungan penjara paling lama 15 tahun," tutupnya. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Serang, Banten  - Aktualinvestigasi.com | Menindaklanjuti inspeksi yang dilakukan Direktur Utama Perum Bulog Komjen Pol Purn. Budi Waseso beberapa waktu lalu ke gudang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Jakarta Timur yang menemukan praktik kecurangan dengan mencampur beras dan memindahkan beras Bulog ke karung merek lain. Hal ini kemudian menjadi atensi Polda Banten untuk menurunkan Satgas Pangan yang selanjutnya bergerak cepat dengan mengungkap kasus tindak pidana perlindungan konsumen dan persaingan dagang dengan cara mengemas ulang (Repacking) Beras Bulog menjadi kemasan merek lain.


Kegiatan ini dihadiri Direktur Utama Perum Bulog Komjen Pol Purn. Budi Waseso didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, PJU Banten serta rekan media.



Dalam hal ini Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membenarkan bahwa satgas pangan Polda Banten berhasil mengamankan beberapa tersangka yang berhasil diamankan ditempat berbeda. “Dalam perkara ini Satgas Pangan Polda Banten menangkap tujuh tersangka dalam kurun waktu 2 hari sejak Rabu, 8 Februari sampai dengan Kamis, 9 Februari 2023, ketujuh tersangka diamankan di tempat yang berbeda yaitu HS (36), TL (39), AL (58), BR (31), FR (42), HM (66), ID (30),” kata Didik saat press conference di aula Serba Guna Polda Banten pada Jumat (10/02).


Dari hasil pengungkapan, pihak Polda Banten berhasil mengamankan beberapa barang bukti. “Dari hasil pengungkapan para tersangka tim mengamankan barang bukti yang berhasil disita diantaranya 350 Ton beras Bulog (yang sudah di repacking maupun yang belum), 5 timbangan digital, 6 mesin jahit karung, 8.000 karung bekas beras Bulog, 10.000 karung beras premium berbagai merek, 50 bundel (nota penjualan, surat jalan, dan DO),” jelas Didik.


Didik juga menambahkan motif yang dilakukan oleh para tersangka dalam menjalankan hal tersebut. “Motif para tersangka dalam melakukan hal tersebut adalah untuk mencari keuntungan pribadi,” terang Didik.


Dalam hal ini dijelaskan juga modus yang dilakukan oleh para pelaku. “Modus dari para tersangka ialah dengan mengemas ulang atau Repacking beras Bulog menjadi beras premium dengan berbagai merek, mengoplos beras Bulog dan beras lokal, menjual beras diatas harga HET, memanipulasi DO dari distributor maupun mitra Bulog, masuk ke tempat penggilingan padi seolah-olah merek sendiri, monopoli sistem dagang (pemilik RPK juga sebagai downline Bulog),” jelas Didik.


Saat ini perkara masih dikembangkan oleh tim satgas pangan Polda Banten. “Perkara ini akan dikembangkan eh Satgas Pangan Polda Banten untuk dapat mengungkap semua pelaku yang terlibat.” tegas Didik. 


Terakhir Didik mengatakan dunia mempertanggung jawabkan perbuatannya para tersangka dijerat dengan beberapa Pasal.“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 62 Ayat (1) Jo Pasal 8 Ayat (1) huruf a dan d Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun atau pidana denda paling banyak Rp. 2.000.000.000, Pasal 382 bis KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke 1 dan atau Pasal 56 KUHP dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun 4 (empat) bulan,” tutup Didik.


Dalam hal ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menegaskan pihaknya akan menindak tegas praktik seperti ini. “Kepada masyarakat jika menemukan praktek seperti ini, jangan takut untuk melaporkan kepada kami, bisa melalui layanan aplikasi 110, dan kami akan menindak tegas sampai ke akar-akarnya,” tegas Rudy.


Pj Gubernur Banten memberikan apresiasi kepada Polda Banten dan Jajaran karena berhasil mengungkap praktik kecurangan ini. “Saya sebagai pejabat daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Polda Banten dan jajaran Bulog karena telah berhasil mengungkap dan menangkap praktik kecurangan ini, dan semoga kedepan bisa mengungkap kejahatan lainnya,” tutup Muktabar.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kab. Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Satuan polisi lalulintas (Satlantas) Polresta Tangerang mulai menggelar operasi keselamatan Maung 2023. Kegiatan tersebut dilakukan demi menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tangerang, Banten.Personel Sat lantas memberikan Brosur himbauan lalu lintas di area pasar Cikupa, Desa Cikupa Kabupaten Tangerang.


Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono melalui Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiansyah mengatakan, Operasi Keselamatan Maung tahun 2023 tersebut dilakukan selama 14 hari kedelapan, terhitung sejak tanggal 7 sampai tanggal 20 Februari. Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berlalulintas.



“Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, makanya kita perlu lakukan operasi ini serentak di seluruh Indonesia. Anggota berpatroli di kabupaten Tangerang untuk memastikan masyarakat taat aturan dalam berlalulintas, bila ada yang kedapatan melanggar, maka akan diberi surat teguran, bukan penilangan,” katanya.


Yoyo juga memastikan anggotanya mengedepankan perilaku humanis ketika melakukan operasi tersebut.


“Kita lebih kedepankan sikap humanis, makanya persentase penindakannya melalui preemtif 40%, preventif 40% dan gakkum prioritas 20%. Penegak hukum hanya dilakukan bila pengendara dapat membahayakan pengguna jalan lain, seperti balapan liar dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan yang memadai,” ucap Fikri.


Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, kesadaran masyarakat dalam berlalulintas lebih mengalami peningkatan. Dengan begitu, situasi keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berkendara dapat tercapai sehingga mengurangi angka kecelakaan di jalan.


“Semoga angka kepercayaan masyarakat kepada Polri lebih baik lagi serta angka kecelakaan dapat ditekan semakin mungkin sehingga tercipta situasi yang aman dan damai menjelang hari raya idul Fitri mendatang,” pungkasnya.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Ini yang dilakukan anggota Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Trs dalam membangun sinergitas dengan komponen warga masyarakat. Kegiatan di pimpin langsung oleh Danramil 06/Trs Kapten Inf Irwanto, Jum'at (10/02/2023).


Sebelum melaksanakan kegiatan Karya Bakti di wilayah yaitu melaksanakan senam kesegaran jasmani SKJ 88 bertempat di Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.



Dengan kita melaksanakan Senam kesegaran jasmani (SKJ) manfaatnya diantaranya untuk kekuatan otot, menjaga kelenturan sendi, kelincahan tubuh dan keluwesan tubuh serta menjaga tubuh agar tetap ideal, sehat, segar dan bugar.


"Sebelum melakukan Karya bakti membersihkan lingkungan di wilayah Kelurahan Kedaung, tiga pilar yang terdiri dari anggota Koramil 06/Trs, staf kelurahan, Bhabimkamtibmas dan komponen warga masyarakat melakukan senam SKJ untuk pemanasan sebelum bekerja," kata Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 06/Trs Kapten Inf Irwanto.


Untuk karya bakti jelas Danramil, di fokuskan di lokasi yang sedianya akan di jadikan kegiatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW di wilayah Kelurahan Kaduagung.


"Ini juga dalam rangka rangkaian Jum'at bersih yang dilakukan Koramil 06/Trs. Saya ucapkan terimakasih kepada Lurah Kaduagung yang telah menyiapkan tempat untuk Jum'at bersih," ucapnya.


Hadir dalam kegiatan, 18 personil Koramil 06/Trs, H. Mahpud Lurah Kaduagung, staf Kaduagung 10 orang, Bakor Koramil 06/Trs, Persit Koramil 06/Trs dan warga masyarakat.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].



Kodam Jaya,Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Senam kesehatan Jasmani (SKJ) 88 Dan Jumat Berkah bukan saja untuk menyehatkan jasmani dan Rohani serta berbagi dalam jumat berkah namun menyatukan seluruh satuan di wilayah Teritorial Kodim 0510/Tigaraksa Koramil 01/Teluknaga.


"Dengan hadirnya TNI AL Posal Tanjung Pasir,TNI AU Satrudal 111 Teluknaga,Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Koramil 01/Tln dan Satpol PP Kecamatan Teluknaga,dalam acara Senam SKJ 88 dan Jumat Berkah.Pada Jumat pagi (10/2/2023).


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 01/Tln Kapten Arm T Sigit Wibowo, menuturkan hari ini kita gelar senam SKJ 88 serta Jumat berkah bersama seluruh satuan TNI dan Satpol PP Kecamatan Teluknaga yang berada di wilayah Teritorial koramil 01/Teluknaga.



"Hal tersebut kita lakukan untuk menjaga sinerginitas antar TNI Serta satuan kerja lainya seperti Kecamatan dan polsek,"Ujar Danramil.


Lebih lanjut Danramil mengatakan pentingnya kesehatan rohani dan jasmani,namun persatuan dan kesatuan antar satuan kerja dalam bertugas sangat lah penting,sehingga dalam bertugas kita lebih baik dan mampu menciptakan sinerginitas yang baik dan solid.


Serta sebagai wujud solidnya TNI dan tetap peduli kepada masarakat serta sebagai wujud TNI Manunggal bersama rakyat"Lugas Danramil. 

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Tangerang - AktualInvestigasi | Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Partai Demokrat Nonce Thendean SH mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN), yang jatuh pada Tanggal 9 Februari  2023.


"Pers Bebas,Demokrasi Bermartabat"



Ketua fraksi partai Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang Nonce Thendean SH mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional.Semoga saudara" Pers sucses serta bertambah semangat dalam menghasilkan karya berita yang akuntabel,transparan objektif  faktual dan aktual terpercaya untuk dikonsumsi oleh publik.

Pers Bebas Demokrasi Bermartabat

 


Menurutnya, selama ini Pers sudah sangat banyak memberikan sumbangsi kepada pemerintah, baik memberi informasi tentang pemerintah kepada publik maupun kontrol Pers terhadap pembangunan. 

Pers adalah salah satu pilar demokrasi di Indonesia yang harus dijaga.  


 Nonce Thendean SH menyampaikan harapan yang baik bagi perkembangan pers khususnya di Kabupaten Tangerang

Karena itu, Pers tetap menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat Indonesia,"Tutur Nonce Thendean SH [ Red/ AI/ 013 Rusli ]



Lebak - aktualinvestigasi.com - Dalam Rangka Ops Keselamatan Maung 2023, Sat Lantas Polres Lebak melakukan penindakan terhadap pengendara pengguna knalpot brong diwilayah Kabupaten Lebak, Jumat, (10/02/23). 


Penindakan terhadap knalpot brong bertujuan agar terciptanya ketertiban dalam berlalu lintas sehingga terciptanya kenyamanan terhadap pengendara antara satu sama lain. 


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M. H melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada, S.I.K, M.H mengatakan, " Dalam rangka Ops Keselamatan Maung 2023, Kami Sat Lantas Polres Lebak menghimbau kepada warga Masyarakat terutama para pengendara kendaraan bermotor roda dua agar tidak menggunakan knalpot brong", tegas Fiat. 


 "Kegiatan penindakan knalpot brong ini berdasarkan banyaknya pengaduan masyarakat terkait kebisingan yang sangat mengganggu ketertiban dan kenyamanan dalam pengunaan knalpot brong", jelasnya. 


Penggunaan knalpot brong merupakan pelanggaran secara kasat mata yang mana penggunaan knalpot brong banyak menimbulkan keresahan di lingkungan Masyarakat.   


AKP Fiat pun menegaskan, " Kami akan tindak tegas pelanggaran pengunaan knalpot brong, karena knalpot brong ini sangat meresahkan Masyarakat sehingga banyak nya pengaduan Masyarakat terkait knalpot brong".


Fiat berharap," Semoga dengan adanya penindakan penggunaan knalpot brong pada masa berlangsungnya Ops Keselamatan Maung 2023, Masyarakat bisa lebih nyaman dalam berkendara", tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Jawilan, Serang - Aktualinvestigasi.com | Gebyar Vaksinasi Covid Booster 2 yang diadakan di gedung PGRI Jawilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Pada hari Jumat (10/2/2023). acara berjalan dengan lancar.


Begitu antusiasnya para peserta guru tenaga pengajar dan masyarakat wilayah kecamatan Jawilan yang mengikuti vaksinasi booster ke dua tersebut.


Acara yang dihadiri oleh Hj.Siti Laela Korwas Disdikbud Wilker Jawilan, HJ.Imas Migiarti, SKM, MSi., Selaku kepala puskesmas Jawilan dan 15 tenaga medis dari  puskesmas Jawilan.



Menurut Kapus pelaksanaan vaksinasi booster ke dua sasarannya selain untuk para tenaga pengajar atau guru dan juga untuk masyarakat sekitar kecamatan Jawilan.


" Pelaksanaan booster ke 2 ini kita buka sasarannya untuk guru terutama akan tapi dibuka juga untuk umum jadi kita melaksanakan boster ke 2 ini berarti vaksin yang ke 4 itu disediakan 300 dosis jadi capaian kita kalo misalkan datang semua sekarang bisa mencapai 500 peserta yang melaksanakan booster ke 2.


walaupun ppkm sudah dicabut tetapi kita tetap melaksanakan vaksinasi, edukasi kepada masyarakat supaya meningkatkan imunitas masyarakat dan imunitinya supaya mencapai seratus persen dan vaksin ini akan terus kita laksanakan sampai tercapai seratus persen ," imbuhnya.


Tambah kapus " hari ini guru guru hampir semua datang kesini tapi memang untuk umum kita belum banyak tapi kita usahakan dengan melakukan promosi kesehatan atau edukasi edukasi kepada seluruh peserta dan kepada perusahaan perusahaan nanti akan meningkat lagi.


Harapan kapus walau ppkm sudah dicabut vaksinasi tetap dilasksanakan karena untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia itu sendiri sehingga dalam golongan atau lingkungan masyarakat tercipta imunity secara seratus persen.


Vaksin yang disediakan yaitu vaksin P.Fizer jadi semua untuk dosis dua itu P.Fijer yang kita sediakan ," ungkapnya.


Kapus menghimbau " jangan takut untuk di vaksin walaupun ppkm sudah dicabut tetap untuk melaksanakan vaksinasi dan kita sediakan setiap hari dan selalu ada untuk vaksin walaupun ppkm sudah dicabut tetap untuk meningkatkan untuk imuniti tersebut ," tutupnya.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].



Tigaraksa, Banten - AktualInvestigasi.com | Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia SH MH melaksanakan Jumat Curhat di SMK Karya Pembangunan di Desa Pasir Barat Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Jumat (10/2/2023).dan bertemu secara langsung  dengan Siswa dan Dewan Guru.


Kegiatan Jumat Curhat ini Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia SH MH medengarkan langsung curhatan guru dan siswa siswi SMK karya Pembangunan dan memberikan penyuluhan tentang bahaya tauran dan narkoba.


Pada kesempatan itu kepala sekolah SMK Karya Pembangunan sdri Hj Rohmanah Spd, Msi mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Tigaraksa yang telah memberikan penyuluhan terhadap siswa siswi kami, Semoga Siswa siswi kami bisa sukses seperti Kapolsek Tigaraksa.


Selain itu ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh siswa siswi tentang bahaya tauran dan narkoba


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono SH SIK MSc.Eng melalui Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia SH MH  mengatakan, bahwa program Jumat Curhat bertujuan untuk menggali aspirasi, informasi dan pengaduan dari siswa siswi dan dewan guru secara langsung.


“Laporan atau pengaduan secara langsung ini memudahkan saya untuk bertindak dan menindak lanjuti laporan yang telah disampaikan masyarakat, selain itu juga saya mengajak siswa siswi SMK karya Pembangunan jauhi tauran dan narkoba dan  bersinergi bersama Polri khususnya polresta Tangerang untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tigaraksa” ujar Kapolsek.


Selain itu Kapolsek Tigaraksa memberikan nomor kontak pengaduan 110 Dan hubungi Kapolsek Tigaraksa atau Bhabinkamtimasnya jika menemukan peristiwa kejahatan yang terjadi di sekitar lingkungan sekolah.Tutup Kapolsek Tigaraksa.

005/RED-AII/23/Atr

 


Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com | Polsek Cikande Polres Serang kembali menggelar kegiatan ngobrol bareng bersama warganya. Kegiatan ini dilakukan setiap pekan di tempat yang berbeda-beda di wilayah Kecamatan Kibin dan Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang wilayah Hukum Polsek Cikande.


Kegiatan ngobrol bareng termasuk ke dalam program Jum'at Curhat yang merupakan salah satu program besutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, kegiatan ngopi bareng dilakukan di Pendopo Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.


Kapolsek Cikande memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi para perwira, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Cikande.


"Dengan silaturahmi ini, kita bisa menampung segala aspirasi sehingga bisa memetakan sekaligus mencari solusinya permasalahan yang ada karena setiap wilayah memiliki permasalahan yang berbeda-beda," ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., Jum'at (10/2/2023).



Dalam kegiatan ini, Ketua RT 05, Desa Kibin, Kecamatan Kibin curhat soal masalah kemacetan yang terjadi di depan PT. Nikomas Gemilang dan di Jl. Gorda Lanud tepatnya pertigaan arah masuk PT. Arwana. Dia menyampaikan masukan agar di depan PT. Nikomas Gemilang di pasang Beton Barier / pembatas jalan untuk mengurangi Kemacetan.


Anwar mengatakan, dia berharap dengan adanya pembatas dapat meminimalisir kemacetan dan meminta kepolisian dan pihak terkait menemukan solusi mengatasi kemacetan lainnya seperti di Jalan Gorda Lanud.


"Intinya kami masyarakat berharap kemacetan di sekitar wilayah desa Kibin dapat teratasi," kata Anwar.


Dalam Kesempatan yang sama, Ketua RT 04, desa Kibin, Kecamatan Kibin, Ranim curhat Geng Motor dan isu Penculikan anak yang meresahkan, "Kami berharap Polisi dan TNI dapat memberantas minimal mencegah keberadaan terjadinya tindakan geng motor di wilayah desa Kibin dan kami juga mohon arahan terkait isu penculikan anak, kata Ranim.


Selain itu, Ketua RT 01, desa Kibin, Kecamatan Kibin, Junaedi mengucapkan terima kasih kepada personel Polsek Cikande, khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang aktif di desa dan sigap menanggapi laporan masyarakat atas gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjadi di wilayahnya.


"Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas dan babinsa aktif di desa semoga Kamtibams dapat terpelihara dengan aman," kata Junaedi.


Menanggapi Curhatan Masyarakat Kaposlek Cikande mengatakan yang pertama tadi terkait Kemacetan di sekitar wilayah Kibin kami kepolisian dan pihak terkait dua hari yang lalu sudah melakukan rapat koordinasi dan semoga cepat teratasi. Kemudian kami juga ucapkan terimaksih tanggapan masyarakat keberadaan Bhabinkamtibmas dapat dirasakan di desa dalam menciptakan Kamtibmas.


Selain itu Kapolsek Menanggapi terkait Geng Motor memang beberapa waktu lalu dan sampai saat ini cukup meresahkan, dan kami dari kepolisian dan TNI secara terus melakukan upaya pencegahan seperti penyuluhan di sekolah-sekolah dan Patroli di Jam rawan dan juga tindakan penegakan hukum kepada geng motor. Kemudian juga kami mohon kerjasama para orang tua lebih peduli lagi mengawasi anak-anak nya agar tidak terjerumus kenakalan remaja, pergaulan bebas, Tawuran, Narkoba dan lainnya. Pastikan anak anak kita maksimal Jam 22.00 sudah berada di rumah atau keberadaannya di ketahui ada dimana dan berikan terus pemahaman Positif.


Kapolsek melanjutkan terkait Penculikan anak, betul ada kejadian di wialayah Cilegon dan untuk di Kabupaten Serang sampai saat ini tidak ada, penyampaian kami kepolisian Warga tidak usah panik Namun waspada, dan tingkatkan kepedulian kepada anaknya lebih di awasi lagi, berikan pemahaman untuk tidak berinteraksi dengan orang tidak dikenal dan jangan mau di iming imingi seperti makanan  mainan dan lainnya. Selanjutnya masih terkait penculikan anak banyak video hoax yang beredar agar masyarakat bijaksanak menyikapinya.


Acara ini turut dihadiri oleh Kapolsek Cikande, Panit 1 Binmas, Kasubsektor Kibin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Kibin, BPD, RT RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.