Tigaraksa, Banten - AktualInveatigasi.com | Maraknya Gelandangan Pengemis (Gepeng) diwilayah Puspemkab Tigaraksa berkedok pemulung dengan meng-eksploitasi anak-anak usia dibawa 5 tahun (balita) sebaiknya perlu penanganan sosial secara tuntas dari instansi terkait.


Bahkan, maraknya Gepeng tersebut terkesan menjadi pemandangan biasa mulai jalan masuk pintu gerbang arah menuju Puspemkab sampai diarea kawasan terlihat berkeliaran ibu-ibu yang gendong bayi atau menuntun anak-anak dengan membawa gerobak berisi barang bekas.



Demikian diungkapkan Ketua Yayasan Tangerang Sejahtera Ahmad Hidayat, ia juga berharap ada penanganan sosial yang tuntas tidak hanya sebatas penertiban oleh satpol PP tapi tidak ada tindak lanjut untuk pembinaan supaya karakter Gepengnya hilang dan tidak kembali beraksi dengan modus yang sama.


"Kemarin saya menemukan ibu-ibu gendong bayi dan anak balita yang mengemis disekitar puspem, ketika Sy tanya ia mengaku memulung saja tapi punya suami dan tinggal di Desa Daru Kecamatan Jambe," ujar Ahmad Hidayat seraya menunjukan foto berisi Gepeng tersebut.


Penanganan sosial tuntas terhadap gepeng menurutnya bisa didorong semua instansi tak hanya Dinas Sosial saja tapi termasuk dinas-dinas lain yang bisa menggulirkan program untuk pemberdayaan pengentasan kemiskinan bagi warga yang masuk kategori PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial).


"Persoalannya menyangkut kewibawaan ibukota Kabupaten Tangerang juga bila ada tamu-tamu dari luar daerah, baru masuk sudah disuguhi pemandangan potret kemiskinan yang nyata terlihat. Hayo kita sama-sama bergerak," ucap Hidayat serius.

005/RED-AI/I/23/Atr



Lebak - aktualinvestigasi.com | Hari ke 10 Ops Keselamatan Maung 2023, Sat Lantas Polres Lebak Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Tertib dalam berlalu lintas melalui Pemasangan Spanduk di beberapa titik diwilayah Kota Rangkasbitung, Kamis, (16/02/23). 


Pemasangan Spanduk dalam rangka Ops Keselamatan Maung 2023 bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lebak agar memperhatikan serta mentaati aturan-aturan lalu lintas guna keselamatan dalam berkendara dijalan raya. 


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M. H melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada, S.I.K, M.H mengatakan, " Ya benar hari ini kami melaksanakan pemasangan spanduk himbauan Ops Keselamatan Maung 2023 dibeberapa titik diwilayah kota rangkasbitung ", jelas Fiat. 


 "Spanduk himbauan ini berisi himbauan tentang sosialisasi Operasi Keselamatan Maung 2023 yang dilaksanakan diwilayah hukum Polres Lebak yang lebih mengedepankan tindakan pre-emptif", papar Kasat Lantas Polres Lebak. 


AKP Fiat pun berharap" Semoga dengan dipasang nya spanduk Ops Keselamatan Maung 2023 dibeberapa titik diwilayah Kota Rangkasbitung, masyarakat bisa lebih patuh terhadap aturan lalu lintas serta bisa terciptanya kamseltibcar lantas diwilayah kabupaten lebak", tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Lebak - aktualinvestigasi.com | Polres Lebak Polda Banten adakan  Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw tahun 1444 H / 2023 di Masjid Al Fitrah Polres Lebak. Kamis, (16/2/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.IK, MH. didampingi Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan S.IK, SH., Para PJU Polres Lebak dan diikuti Para Personil Polres Lebak dan ASN Polres Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan 

,"Ya hari ini Polres Lebak mengadakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw tahun 1444 H / 2023 di Masjid Al Fitrah Polres Lebak,"ucap Wiwin.



"Tema Peringatan yaitu "Dengan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan keimanan dan Kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi,"


"Momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra’ Mi’raj ini bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,"


Dalam tausiyahnya Ustadz Asep Dimyati mengajak untuk meningkatkan kualitas sholat lima waktu,

"Tingkatkan kualitas shalat 5 waktu, laksanakan dengan tepat waktu jangan menunda-nunda sholat, karena Sholat juga mencegah perbuatan Keji dan mungkar ini sesuai dengan Firman Allah SWT, Sesungguhnya salat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, shalat itu lebih besar keutamaannya dari ibadah yang lain," Tutur Asep.


"Semoga personil Polres Lebak selalu diberikan kemudahan dalam setiap menjalankan tugas, diberikan keberkahan rezekinya oleh Allah Swt, aamiin," harapnya

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Guna meningkatkan kemampuan anggotanya, Korem 064/MY menggelar UTP (Uji Terampil Perorangan) Umum, bertempat di Lapangan Makorem 064/MY, Kota Serang Kamis (16/2/2023).


Bertindak sebagai Danlat (Komandan Latihan) dalam UTP itu adalah Dandenma Korem 064/MY Mayor Inf Eko Asmani


Dalam arahannya sebelum pelaksanaan UTP, ia menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan itu adalah untuk menguji kemampuan Prajurit Korem 064/MY dalam rangka melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan serta memperoleh suatu data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan Prajurit terhadap pengetahuan serta keterampilan umum dan jabatan sesuai tingkat keterampilannya untuk kepentingan Binpres dan Binlat.



Danlat menyatakan bahwa, keterampilan perorangan umum prajurit teritorial sangat berpengaruh terhadap pencapaian Satkowil dalam melaksanakan tugas pokoknya.


“Oleh karena itu, kemampuan dan keterampilan perorangan harus senantiasa dibina dan ditingkatkan, agar setiap saat dapat mencapai kondisi yang optimal dalam melaksanakan setiap tugasnya,” tegasnya.


Menurutnya, dengan adanya UTP, maka setiap perorangan dapat diketahui secara pasti terhadap pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, guna diarahkan pada tujuan dan pembinaan, serta penggunaan selanjutnya.


Di akhir arahannya, Danlat menekankan kepada seluruh penyelenggara, penguji dan peserta, agar UTP yang dilaksanakan dapat dilakukan dengan serius dan semaksimal mungkin, sehingga ada manfaat dan hasil nyata yang dapat dipetik.


Tampak selama pelaksanaan UTP, para prajurit Korem 064/MY melaksanakannya dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh.[Akt-002/Agi].



Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menerima kunjungan tim uji petik pelayanan Tahanan dan registrasi penanganan overstaying tahanan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Rabu (15/02)


Dalam kunjungan tersebut, Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang mendampingi tim registrasi penanganan overstaying tahanan Kanwil Kemenkumham Banten, Hannibal berkeliling meninjau kondisi Lapas Rangkasbitung yang meliputi ruang video call, Kantin, dapur, blok dan kamar hunian WBP


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang mengungkapkan kesiapannya dalam menindaklanjuti hasil uji petik tersebut. 

"Terima kasih atas kunjungannya ke Lapas Rangkasbitung, kami akan berusaha menindaklanjuti arahan serta evaluasi yang telah diberikan dengan maksimal. Kami pastikan seluruh layanan sesuai standar" ungkapnya


Setelah dilakukan pengecekan secara langsung, Hannibal menyampaikan bahwa setiap tahanan jiga berhak mendapatkan pelayanan kepribadian sesuai standarnya.


"Tahanan mendapatkan layanan kepribadian tahanan, pelaksanaan registrasi sesuai prosedur dan hal lain yang mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Lapas. Oleh karenanya, hal yang sudah baik kemudian tingkatkan dan semangat selalu untuk menjalankan tusi sesuai SOP yang berlaku" Pungkas Hanibal selaku Kasubbid Pelayanan Tahanan dan Kesehatan Perawatan Kanwil Kemenkumham Banten

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.