Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Ratusan nasi kotak dibagikan Kodim 0510/Tigaraksa kepada warga masyarakat saat menggelar "Jumat Berkah Kodim 0510/Tigaraksa", di wilayah sekitar komplek Perumahan Puri, Jl Arya Wangsakara hingga Pasir Nangka, Kab Tangerang, Jumat (17/02/2023).


Dalam giat ini langsung dipimpin oleh Letda Inf Darmanto Pa sandi Kodim 0510/Tigaraksa bersama Serma Toni dan Serda Agus personel Kodim 0510/Tigaraksa dan nasi kotak dibagikan kepada tukang becak, tukang bangunan, pemulung dan masyarakat lainnya yang di temui di sepanjang jalan tersebut.


Disampaikan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Letda Inf Darmanto Pa Sandi Kodim 0510/Trs bahwa, kegiatan ini selain saran  silaturahmi juga dilakukan  sebagai bentuk kepedulian Kodim 0510/Tigaraksa terhadap sesama anak bangsa yang membutuhkan.


“Semoga kegiatan Jumat Berkah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kebersamaan TNI dengan masyarakat,” ujar Pa Sandi.


Sementara itu, Ibu Nipah (60) yang mendapatkan nasi kotak itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 0510/Tigaraksa, karena makanan ini dapat melepaskan rasa laparnya siang ini.


"Makasih Bapak TNI, nasi kotak ini sangat berharga bagi saya. Semoga nasi kotak pemberian bapak menjadi berkah bagi saya dan bapak TNI juga mendapatkan berkah dari Allah SWT." tuturnya.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].



Cisoka, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Jum'at keliling ( Jumping ) di Masjid Jami Darussalam desa Dangdeur dengan tujuan mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyampaikan situasi kantibmas darkum Polsek Cisoka.

Jumat (17/2/2023).


Polresta tangerang yang dipimpin oleh Kombes Pol Sigit Dany Setiyono SH, SIK, MSc, Eng., melalui  Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri, SPT, SH, MM., diwakilkan pada Iptu Rawi Kanit Binmas, Bripka Rinaldo Bhabin, Serka Sarijo Babinsa, dan kegiatan tersebut dihadiri oleh H.Juhri Ketua DKM, Kh Suja'i Imam, Kh.Ahmad Kotib, H.Agus To mas



Kapolsek Cisoka melalui Kanit Binmas Mengatakan


" kegiatan Jum'at keliling atau Jumling ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sekaligus menyampaikan situasi kantibmas darkum Polsek Cisoka, Pada para tokoh agama dan masyarakat untuk sama sama ciptakan situasi kantibmas yang aman dan kondusif dan jika menemukan pelaku kejahatan disekitar kita segera melaporkan baik ke binamas atau polsek Cisoka ," Ujarnya.


Tambah Kanit binmas

" Orang tua atau wali murid, serta tokoh masyarakat, tokoh agama agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak anaknya, sehingga tidak melakukan hal hal yg bisa merugikan masyarakat, terutama aksi berandalan bermotor," tutupnya.

[Akt-002/Agi].



Lebak - aktualinvestigasi.com | Antisipasi Kenakan Remaja, Giat Jum'at Curhat bersama Kapolres Lebak kali ini bersama  MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Swasta dan SMK Negeri Kabupaten Lebak di SMKN 1  Rangkasbitung Kel. Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Jum'at (17/2/2023).


Hadir dalam kegiatan  tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH didampingi Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH, Para PJU Polres Lebak, Para  Kepala Sekolah SMK Swasta dan  SMK Negeri Se-Kabupaten Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan,

"Ya hari ini kami melaksanakan giat Jum'at Curhat Kapolres Lebak Bersama para  Kepala Sekolah SMK Swasta dan  SMK Negeri Se-Kabupaten Lebak," ujar Wiwin.


"Kegiatan ini merupakan Atensi Bapak  Kapolri kepada  Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia agar turun ke masyarakat untuk mendengarkan Keluhan dan masukan terkait tugas Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas," ungkapnya.


"Tujuan diadakan kegiatan ini yang

pertama adalah mempererat tali Silaturahmi, yang kebetulan hari ini hari Jum'at semoga menjadikan barokah untuk kita semua," Jelas Wiwin.


"Dalam kesempatan ini  juga kami  ingin mengajak Para Kepala Sekolah SMK sebagai tenaga pendidik dan pengajar yang mempunyai peran penting dalam mendidik para generasi muda," tambahnya.


"Berbicara masalah pelajar baik SMP, SMA saat ini terjadi pergeseran kultur akibat dari perkembangan teknologi informasi yang cepat, untuk itu perlu kerjasama semua pihak untuk mengantisipasi Kenakalan Remaja dan Tawuran," Tutur Wiwin.


"Kenakalan remaja ini menjadi PR kami, untuk mengantisipasi hal-hal tersebut kami juga sudah melakukan langkah -langkah baik  Preemtif dan prefentif dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, bahkan untuk menimbulkan efek jera kami sudah beberapa kali kami memproses secara hukum,"


"Saya berharap para Kepala Sekolah ikut Berkontribusi untuk bersama-sama mengantisipasi Kenakalan Remaja dan tawuran yang rawan terjadi di Kalangan Pelajar, apabila ada kejadian segera hubungi nomor hotline Sat Reskrim Polres Lebak 087889222232 atau nomor Polres Lebak 08772660881" tutupnya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lebak menerima banyak masukan dan Keluhan dari Para Kepala Sekolah SMK Negeri dan SMK Swasta Kabupaten Lebak.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Lebak - aktualinvestigasi.com | Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten kembali berhasil mengungkap Kasus peredaran obat tanpa izin edar di Wilayah Kabupaten Lebak. 


Pelaku YM (26) Berhasil diamankan pada Jum'at (10/2/2023) pukul 23.00 Wib di Jl. Kota baru  Kel. Muara Ciujung Timur Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak berikut barang bukti ribuan Butir Obat Tanpa Izin Edar.

 


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham, Spd membenarkan hal tersebut,

"Ya Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten berhasil mengamankan Pelaku YM (26) Berhasil diamankan pada Jum'at (10/2/2023) pukul 23.00 WibJl. Kota baru  Kel. Muara Ciujung Timur Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak berikut barang buktinya," ujar Malik Jum'at (17/2/2023).



"Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu berupa 470 (empat ratus tujuh puluh) butir obat jenis Tramadol HCI, 1.071 (seribu tujuh puluh satu) butir obat warna kuning jenis Heximer, 1 (satu) buah tas selempang warna hijau hitam merk ANGGUR KOLESOM ORANG TUA yang didalamnya berisikan 2 (dua) buah plastik klip bening masing masing didalamnya berisikan 2 (dua) butir obat warna kuning jenis Heximer, 1 (satu) buah bekas bungkus rokok sampoerna Mild yang didalamnya berisikan 7 (tujuh) buah plastik klip bening masing masing didalamnya berisikan 5 (lima) butir obat warna kuning jenis Heximer dan 8 (delapan) butir obat Jenis Tramadol HCI," ungkapnya 


"Berdasarkan Pengakuan Pelaku, barang bukti tersebut di dapat dari seseorang yang ada di muara Angke di Jakarta, dan saat ini kami masih melakukan pengembangan," jelas Malik.


 "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Pelaku dikenakan Pasal 196 atau Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara serta pidana denda paling sedikit 1 Miliar dan paling banyak 10 miliar," tegasnya.


"Polres Lebak dibawah kepemimpinan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK MH berkomitmen untuk terus memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan di daerah hukum Polres Lebak, tentunya perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lebak," lanjut Malik


"Mari bersama kita selamatkan para generasi muda kita, para penerus bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba, Stop Narkoba," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Ciruas, Serang - Aktualinvestigasi.com | Kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh kapolsek Ciruas bersama jajaran dari polsek ciruas Polres Kabupaten Serang Polda Banten, Jum'at (17/2/2023). Berjalan dengan lancar dan aman.


Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan beserta Jajaran mendatangi masyarakat dalam rangka silaturahmi kegiatan Jum'at Curhat di desa pulo kec ciruas kab serang 



Acara tersebut dihadiri oleh Kompol. HASAN KHAN Kapolsek ciruas, JUMADI SE kepala desa pulo, Iptu Surya sabanusa panit binmas, aipda Heri kanit provos ciruas, dayat BPD, Bripka GUN GUN G bhabinkamtibmas desa pulo, Tokoh agama, Masyarakat, Pemuda desa pulo, Para RT RW desa pulo,

Warga  Masyarakat Desa pulo, Staf desa pulo.



dalam acara yang dikemas dengan obrolan santai dan curhat keluh kesah masyarakat seputar kamtibmas di wilayah hukum polsek Ciruas khususnya dilingkungan masyarakat desa pulo.


Dalam acara dilakukan diskusi, tanya jawab antara Kapolsek Ciruas dan Masyarakat Desa Pulo ada tiga keluhan masyarakat yang disampaikan ke Kapolsek dan keluhan tersebut diterima Kapolsek, saat diwawancarai Kapolsek mengatakan


" Hari ini kami melaksanakan kegiatan jumat Curhat bersama masyarakat desa pulo dan kami menerima tiga keluhan dari masyarakat pada saat kegiatan tersebut berjalan 


Dalam hal ini peran penting dari orang tua yang sangat paling utama untuk mengawasi anak anaknya, namun dari masukan warga kami polsek ciruas akan menindak lanjuti contoh dari masukan yang pertama disampaikan oleh bapak dayat untuk membubarkan anak anak yang berkerumun sekaligus mencegah tawuran dan kita pun selalu melakukan patroli rutin setiap hari ," ungkap Kapolsek.

[Akt-002/Agi].



Koramil 14/Panongan, Kodim 0510/Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka Jumat berkah Koramil 14/Panongan melaksanakan penyerahan Sembako di Pondok Pesantren Darul Ibtida Al Akmaliyyah Pimp Kh Ust Kosasih

Kp cibarengkok Ds Peusar Kec Panongan Kab Tangerang. Jumat (17/02/2023).


Hari Jum’at adalah hari yang istimewa dan hari raya di setiap pekannya. Oleh sebab itu, akan amat disayangkan jika kita melewatkan hari Jum’at yang penuh berkah begitu saja tanpa melakukan amal kebaikan, terutama untuk berbagi kepada sesama. Sebab amal kebaikan yang kita lakukan di hari Jum'at pahalanya berlipat ganda daripada hari biasa. 



Kegiatan yang dikemas dalam Jumat Berkah Koramil 14/Panongan hari ini adalah merupakan wujud nyata jiwa sosial dalam membantu kepada sesama sebagai wujud tali asih  guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus halim siregar melalui Batuud Koramil 14/Panongan Peltu Misbach menyambut positif dengan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Panongan. 


" Kita berikan apresiasi kepada seluruh Babinsa Koramil 14/Panongan yang telah berusaha menberikan perhatian yang tulus dan ikhlas kepada adik - adik santri di  Pondok Pesantren Darul Ibtida Al Akmaliyyah berupa beras, mie instan dan minyak goreng, " ujarnya. 


“Ini momentum yang harus terus dikembangkan sehingga saudara-saudara kita yang membutuhkan secara ekonomi akan bisa tercukupi meski tidak maksimal namun setidaknya mereka akan merasa bahagia akan adanya bantuan ini, maka hal ini berpengaruh terhadap sistem pertahanan semesta dalam turut berpatisipasi mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang masyarakat yang tangguh dan Dinamis, ” ucap Peltu Misbach. 


Sementara Ketua Pondok Pesantren Kh Ustadz Kosasih mengatakan Terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang diberikan Babinsa Koramil 14/Panongan, semoga menjadi ladang amal ibadah dan semoga selalu di berikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan kepada keluarga besar Babinsa Koramil 14/Panongan di dalam setiap menjalankan tugasnya.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Cisoka, Tangerang - Aktualinvestigasi.com| Kepolisian polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Aula Kantor Desa Dangdeur Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Jumat (17/2/2023) Pagi.


Acara yang dihadiri oleh H.Agus Sutaryo, SE Kades Dangdeur, Iptu Rawi Kanit Binmas,  Bripka Rinaldo bhabinmas, Serka Sarijo Babinsa,  Bahrudin sekdes Dangdeur, Dedi Irawan BPD, Para ketua Rw dan Rt Se-Desa Dangdeur.



Dalam tujuan kegiatan Jum'at Curhat

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono melalui Kapolsek Cisoka Eddy Sumantri, Spt, SH, MM., yang diwakili kanit binmas bahwa kegiatan Jumat Curhat bersama warga masyarakat Desa Dangdeur untuk mendengarkan keluhan keluhan dari warga masyarakat secara langsung


Dikatakan Kanit binmas " Himbauan pada warga masyarakat khususnya desa Dangdeur bahwa Kamtibmas agar selalu dijaga dan jika menemukan pelaku kejahatan agar masyarakat tidak Main hakim sendiri 

Segera melaporkan kejadian sekecil apapun yang sekiranya dapat mengganggu diwilayah kamtibmas segera lapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Cisoka," Ujarnya.



Dua pertanyaan yang diajukan oleh warga pada Polsek Cisoka dan dari dua pertanyaan tersebut dijawab pula oleh kanit binmas perwakilan polsek cisoka.


" Dengan adanya isu penculikan anak  warga tidak perlu resah karena itu berita hoax atau berita tidak benar, dan saat ini kita ambil hikmahnya saja agar kita bisa lebih meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap anak anak kita dan kita lakukan pengawasan yang melekat.


kami harap para ketua Rt, menguasai wilayahnya masing-masing bila perlu melakukan sidak dilingkungannya. 


Lalu bagaimana cara mencegah anak sekolah tawuran, menurut kami hal tersebut bagaimana pengawasan orang tua terhadap anak supaya ditingkatkan kembali bila perlu para wali murid memiliki kontak telpon dari wali kelas asal sekolah masing masing," tutupnya.


Kehadiran Anggota Kepolisian khususnya Polsek Cisoka mendapat Respon yg baik dan Positif, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.[Akt-002/Agi].



Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan Sidang TPP bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perihal Usulan remisi susulan, asimilasi dirumah, cuti bersyarat, dan izin pengeluaran WBP untuk mengikuti pembukaan kegiatan PORSENAP Banten 2023 d Lapas Kelas IIA Cilegon, Kamis (16/02)


Bertempat di aula Lapas Rangkasbitung, kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang, Pejabat Struktural Lapas Rangkasbitung, Kepala BKA Balai Pemasyarakatan Serang, Anggota TPP, Wali Pemasyarakatan dan turut dihadirkan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai penjamin.


Saat dikonfirmasi, Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang mengatakan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai implementasi tujuan sistem pemasyarakatan dan turut disosialisasikan kampanye anti gratifikasi, pungli dan korupsi di Lapas Rangkasbitung



“setiap narapidana harus melewati prosesnya, ikut pembinaan kemudian dinilai oleh para petugas. Kita pastikan para petugas kita bekerja sesuai SOP memberikan setiap hak narapidana, karena itu adalah tugas yang diberikan Negara kepada kita. Semua hal itu tidak ada kami minta dibayar atau keluarga dan narapidana harus membayar, semuanya gratis dan tidak ada pungli. Kami ingin tunjukan memang wajah Pemasyarakatan saat ini adalah seperti ini dan tidak ada lagi oknum-oknum liar yang melanggar aturan, Bapak-ibu keluarga kami sediakan media untuk mengadukan melalui media sosial, melalui kotak pengaduan atau langsung via nomor pengaduan” ujar Kalapas


Senada disampaikan Kalapas, Ketua Sidang TPP, Eka Yogaswara menyampaikan bahwa TPP sebagai media dalam melakukan seleksi yang ketat seperti yang diamanatkan oleh undang-undang Pemasyarakatan no 22 tahun 2022.


"Tidak ada napi yang diberikan haknya apabila tidak berkelakuan baik, semuanya harus berkelakuan baik dan menunjukan tingkat penurunan resiko, semua dinilai melalui SPPN baik itu Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian. Kita berikan pembinaan karakter dan juga life skill, agar nantinya narapidana yang bebas dari Lapas sudah siap berkontribusi lagi di lingkungan Masyarakat”, Pungkas Yoga yang juga menjabat Kasubsi Pembinaan.


Sebagai informasi Sidang TPP ini mengagendakan pembahasan mengenai Program bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Sebanyak 4 (empat) orang yang diusulkan Asimilasi di rumah, usulan remisi susulan sebanyak 2 (dua) orang, usulan cuti bersyarat sebanyak 2 (dua) orang, dan usulan ijin pengeluaran WBP sebanyak 15 (lima belas) orang, yang nantinya akan dipilih sebanyak 10 orang yang mengikuti kegiatan Porsenap.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.