Lebak - aktualinvestigasi.com | Giat Pelaksanaan Pelantikan Pengurus Sahabat Hati (Sahati) Anak Kabupaten Lebak bertempat di Gedung Yayasan Nurul Jadid Paniisan Kota Baru – Rangkasbitung Kabupayen Lebak Sabtu 18-02-2023


Acara Dihadiri Perwakilan dari 28 Kecamatan dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB.


Dalam sambutannya, Edi Cahya Purnama Alam, S.Pd.I sebagai Ketua Umum Sahabat Hati Anak Kabupaten Lebak Periode 2023-2028 menegaskan dihadapan para pengurus Sahati Anak yang berjumlah 39 pengurus berasal dari tenaga pendidik, kesehatan, akademisi dan lain-lain dari perwakilan 28 kecamatan,


 Bahwa dasar dari berdirinya organisasi ini adalah fokus pada persoalan tentang Perlindungan Anak di Kabupaten Lebak. Sehingga Para Pengurus tentunya tidak perlu ragu, harus bekerja dengan hati ikhlas dalam menjalankan amanah organisasi sebagai orang yang sangat peduli terhadap anak-anak di Kabupaten Lebak"Tegasnya


 Sahabat Hati Anak Kabupaten Lebak harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Lebak menjadi Kabupaten Layak Anak ,Sebagai gerak nyata dari kekuatan organisasi Sahati Anak Kabupaten Lebak maka setelah acara pelantikan pengurus  dengan agenda rapat kerja pengurus dan ditetapkan Dalam program kerja, tentunya harus mengutamakan dan memprioritaskan program yang menyangkut perlindungan anak-anak"Tegas Edi Cahya


 Langkah strategis dituangkan dalam rekomendasi raker I diantaranya yaitu : mempersiapkan nomor pengaduan (hotline) bagi masyarakat, sosialisasi perlindungan anak yang akan dilakukan di 28 kecamatan melalui Lembaga Pendidikan formal maupun non formal serta Lembaga keagamaan, melakukan FGD dalam podcast ataupun media sosial lainnya untuk memberikan edukasi dan arahan kepada masyarakat di kabupaten Lebak, pembentukan pengurus kecamatan dan rekruitmen relawan Sahati Anak sebagai garda terdepan dalam melayani dan mendampingi masyarakat terkait pengaduan kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan kasus pelecehan baik fisik maupun psikis"Tukasnya

 

Selain itu, Edi Cahya pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi yang bersentuhan langsung dengan masalah anak-anak, para instansi pemerintah dan Lembaga eksekutif maupun legislatif serta lembaga lainnya untuk lebih peduli terhadap anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa dengan cara membangun komunikasi dan kerjasama yang intensif. Kita yakin bahwa dengan gerak kita bersama akan terwujudnya Kabupaten Lebak layak anak"Pungkasnya

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahid)

 


Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 59 yang jatuh pada 27 April 2023, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten mengutus delegasi 10 orang warga binaan untuk mengikuti pembukaan Porsenap (Pekan Olahraga dan Seni Narapidana) antar Narapidana di Lapas Kelas IIA Cilegon, Jumat (17/02)


Pada Porsenap tahun 2023 ini Lapas Rangkasbitung akan mengikuti beberapa cabang olahraga seperti mini soccer, bola voli, bola basket, bulu tangkis, tenis meja dan catur. Sedangkan dalam cabang seni seperti LSBB, cerdas cermat, fashion show, melukis, MTQ, master chef in mate, Hadroh, ceramah/dai, dan grup band.



Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa Napi yang diutus dalam kegiatan itu merupakan orang-orang pilihan yang sudah sesuai dengan SOP dan melalui mekanisme seleksi ketat sidang TPP.


"Kami sangat menyambut positif event ini, event ini bermanfaat bagi narapidana, selain mengembangkan bakat dan prestasi, Porsenap ini tentu saja sebagai implementasi Pembinaan Kepribadian bagi Narapidana" ungkap Kalapas


Senada dengan Kalapas, Ketua Pelaksana Delegasi Porsenap, Eka Yogaswara menyampaikan bahwa peserta delegasi Porsenap dari Lapas Rangkasbitung telah melalui seleksi dari sejak event ini direncanakan.

"Ya jadi dari dalam Lapas juga diseleksi, ada sleeksi minat dan bakat gitulah, kayak mini pertandingan jadi yang kita utus yang terbaik dan smoga mereka bisa mengukir prestasi selama gelaran porsenap yang terpenting motivasi untuk menjadi lebih baik" Ujar Yoga pria yang juga menjabat Kasubsi Pembinaan.


Sementara itu salah satu narapidana Lapas Rangkasbitung sebut saja TND menyambut kegiatan ini dengan sangat antusias dan suka cita. "Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, kami bisa mengekpresikan bakat kami, dan tentu kami bisa belajar banyak hal dari kegiatan ini. Saya dan rekan-rekan napi lain tentu akan berusaha memberikan yang terbaik" Pungkas TND

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Lebak - Aktualinvestigasi.com | Sat Lantas Polres Lebak Pasang Spanduk Himbauan Ops Keselamatan Maung 2023 Menggunakan Bahasa Daerah di Beberapa Titik di Wilayah Rangkasbitung, Sabtu, (18/02/23). 


Pemasangan spanduk Ops Keselamatan Maung 2023 dengan bahasa daerah bertujuan agar dapat dipahami oleh masyarakat setempat yang sebagian besar menggunakan bahasa daerah sunda. 


" Pemasangan spanduk himbauan Ops Keselamatan Maung 2023 dengan bahasa daerah dibeberapa titik diwilayah Rangkasbitung agar dapat dipahami oleh sebagian besar masyarakat yang sehari - hari menggunakan bahasa sunda", terang Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada, S.I.K,M.H.


 "Bertepatan dengan hari ke 12 Ops Keselamatan Maung 2023, Pemasangan spanduk berbahasa daerah ini dilakukan dibeberapa titik diantaranya di daerah rawan kecelakaan Jl.Jendral Sudirman dan rawan pelanggaran Jl.Multatuli", jelas Fiat. 


Sebagai penutup Kasat Lantas menghimbau dengan bahasa daerah sunda, " Hayu dulur - dulur sadaya sing patuh kana peraturan lalu lintas, kanggo kasalametan urang sadaya", tutupnya.(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin).



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna diwakili Kapenrem 064/MY Mayor Inf Ade Hermansyah Rapat Kerja ke 5  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 30 Provinsi Banten di Hotel Gondang Kota Cilegon. Minggu ( 12/02/2023 )


" Harapan kami, RAPI Daerah 30 Banten dapat terus bersinergi serta turut berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan melalui bantuan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)," kata Kapenrem 


Selain itu, Kapenrem juga berharap kepada para pengurus yang tergabung dalam RAPI Daerah 30 Banten untuk selalu mengedepankan pengabdian kepada masyarakat, baik dalam kondisi bencana alam lewat penyebaran informasi, serta bantuan nyata tampil di garda terdepan.



" Kami meminta agar para pengurus RAPI Banten terus menjaga kekompakan dan solid membangun komunikasi, demi terjalin kerjasama yang baik," Pintanya.


Kapenrem 064/MY berharap kedepan RAPI dan TNI bersinergi dan bisa saling berbagi informasi, Kemudian sama-sama meringankan masyarakat yang terdampak bencana atau terdampak kondisi sosial yang lain.


Hadir pada kegiatan tersebut Perwakilan Pj. Gubernur Banten, Perwakilan Kapolda Banten, Perwakilan Danlanal Banten, Perwakilan Dandim 0623/Cilegon,  Ketua Rapi Nasional, Dinas Sosial Kota Cilegon, Dinas Kominfo Kota Cilegon, Pengurus RAPI dan para undangan lainnya.[Akt-002/Agi].



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com |Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Jani Setiadi menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2022 Primkop Kartika Sejahtera Kodim 0601/Pandeglang bertempat di aula makodim jalan Pendidikan no 1 Pandeglang, Selasa (14/02/23)


Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) kali ini mengusung tema "Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional". Kegiatan ini diselenggarakan untuk melihat sampai sejauhmana keberhasilan, capaian prestasi dan kinerja para Pengurus termasuk dalam melaksanakan tertib administrasi serta peningkatan kesejahteraan bagi seluruh anggota Koperasi.



Selain dihadiri Dandim, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Drs. Cecep Gunawan dari Dekopinda Kabupaten Pandeglang, Kapten Chb. Tarji dari Pusat Koperasi Kartika Siliwangi, Didin Heriyansyah dari Dinas Koprasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang dan seluruh anggota kodim 0601/Pandeglang serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXIII Koorcab Rem 064 Maulana Yusuf.


Pada kesempatan ini Dandim menghimbau kepada seluruh pengurus koperasi bisa mengelola dengan baik guna tercapainya kesejahteraan anggota, beliau juga berharap Semoga hasil rapat ini dapat memperoleh keputusan-keputusan yang terbaik dan transparan dalam menjalankan Program Kerja yang telah dirumuskan bersama pada Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) tahun 2023.


“Kegiatan ini sangat penting, sebagai wahana untuk mengevaluasi segala kegagalan maupun keberhasilan program yang sudah dilaksanakan. Diharapkan dari hasil rapat kali ini dapat dijadikan sebagai landasan untuk merancang program dan kebijakan kedepan, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar dan bisa membantu mengatasi kesulitan ekonomi agar bisa mendukung kesejahteraan seluruh anggotanya, ”Ucapnya singkat.[Akt-002/Agi].

 


Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna membuka Secara Resmi Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) ke 55 Primkop Kartika Maulana Yusuf Tutup Buku Tahun 2022, bertempat di Aula Makorem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang.Selasa (14/2/2023).


RAT Primkop Kartika Maulana Yusuf tutup buku tahun 2022 mengambil tema “ Kita mantapkan penataan Koperasi yang sehat usaha, organisasi dan keuangan secara terpadu menuju Koperasi mandiri, maju, dan profesional ” Yang dilaksanakan secara sederhana



RAT juga dihadiri Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan,    Kadis Koperasi UKM Perindag Kota Serang, Drs H. Lili Mutawali Mpd, Ketua Dekopinda Kota Serang Drs. H. Hidayat, Para Kasi Korem 064/MY, Kadisjan Korem 064/MY, Kebidus Puskop Kartika Siliwangi Kapten Chb Tarji,      serta Prajurit dan PNS Korem 064/MY, 


Sambutannya Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan Rapat Anggota Tahunan ini merupakan forum komunikasi untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggung jawaban pengurus dalam melaksanakan tugas pengelolaan Primkop Kartika Maulana Yusuf selama satu tahun.


" Rapat anggota tahunan merupakan kewajiban yang mesti dipenuhi oleh pengurus pada setiap akhir tahun tutup buku, rapat anggota tahunan juga menjadi forum tertinggi pengambilan keputusan penting dalam mengembangkan manajemen Primkop Kartika Maulana Yusuf secara kelembagaan " 


Selain itu Brigjen TNI Tatang Subarna berharap Primkop Kartika Maulana Yusuf bisa memanfaatkan berbagai peluang yang ada untuk menguatkan roda usaha perlu melakukan terobosan dalam menjalin kerjasama kemitraan yang saling menguntungkan dengan sesama gerakan koperasi,  badan usaha, lembaga ekonomi dan institusi perbankan maupun lembaga keuangan terkait lainnya, sepanjang tidak menyalahi etika bisnis, norma dan ketentuan yang berlaku. 


" Tingkatkan inovatif, kreatifitas serta gandeng mitra kerja untuk mengembangkan sayap Primkop Kartika Maulana Yusuf, hal itu guna mewujudkan kesejahteraan anggota sehingga Primkop Kartika Maulana Yusuf betul betul dirasakan ada oleh anggotanya, untuk itu pengurus saya tunggu terobosan terobosan barunya " harap Danrem.[Akt-002/Agi].



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyadi, SH.MH di ruang kerjanya, Makorem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Rabu ( 15/2/2023 )


Dalam kesempatan tersebut Danrem 064/MY di dampingi Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, Para Kasi Korem 064/MY, Dandenpom III/4 Serang sementara itu Kajati Banten didampingi Asisten bidang intelijen,   Asisten Bidang Tindak Pidana Umum dan sejumlah pejabat utama lainnya


Brigjen TNI Tatang Subarna mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kajati Banten dan jajarannya di Makorem 064/MY 


" Selamat datang di Korem 064/MY semoga dengan kunjunga silaturahmi ini akan memelihara, menjaga dan meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi yang telah berjalan dengan baik selama ini " kata Danrem



Suasana silaturahmi ini penuh keakraban dan kekeluargaan kedua pejabat bertukar pengalaman satu sama lain, bahkan untuk memperkokoh kebersamaan telah diagendakan kegiatan bersama


" Korem 064/MY dan Kejaksaan Tinggi Banten satu frekuensi untuk membantu pemerintah membangun Banten mewujudkan Banten makin maju " tegas perwira tinggi TNI yang sehari hari akrab disapa Abah itu


Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi, SH.MH mengatakan sebagai orang baru di Banten Kajati mengaku sudah menjadi kewajiban untuk melakukan silaturahmi dengan Forkopimda di Provinsi Banten.


"Sebagai pejabat baru, kami wajib untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Banten dan salah satunya Korem 064/MY ," katanya.


Kajati Banten menambahkan semoga saja dari kunjungan dan silaturahmi ini, Kejaksaan Tinggi Banten dan Korem 064/MY lebih sinergi dalam melaksanakan tugas-tugas dengan baik guna mendukung pemerintah provinsi Banten kearah yang lebih baik sesuai bidang tugas masing-masing.


Kunjungan ini ditutup dengan pemberian flakat dari Danrem 064/MY ke Kajati Banten.[Akt-002/Agi].



Serang, BantenAktualinvestigasi.com | Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang Serma Agus Rizal menghadiri acara peringatan lsra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, bertempat di Kampung Sumurwaru Desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran Pandeglang, Rabu (15/02/23)


Kegiatan memperingati Isro mi'raj Nabi Muhammad SAW di kampung Sumurwaru diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Qori dari Pandeglang Ustadz Iqbal Maulana dan Qoriah Provinsi Banten ustadzah Siti Amamah.


Selain pembacaan ayat suci Al-Quran, peringatan Isro mi'raj Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiah oleh KH. Umar dan KH. Jamaludin mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW yang merupakan peristiwa penting bagi umat Islam salah satunya yaitu untuk menunaikan shalat lima waktu.


Serma Agus Rizal menuturkan dengan menghadiri kegiatan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dengan warga di desa binaan dan juga meningkatkan ukhuwah islamiyah diharapkan melalui kegiatan ini maka terjalinlah silaturahmi dan kebersamaan.


"Semoga kita bisa memaknai peringatan Isra Mi’raj dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, taat kepada agama dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua, "ucapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Kecamatan Pagelaran bapak Anwar Hidayat, Kepala Desa Pagelaran Pudin Saepudin, S.Pdi., para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat Kampung Sumurwaru dan sekitarnya.[Akt-002/Agi].

 


Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna pimpin pelaksanaan pengamanan VVIP sekaligus menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin  di wilayah Korem 064/MY  Ponpes An Nawawi Tanara. Kabupaten Serang.Kamis Jawa Barat, Kamis (16/2/2023)


Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Tatang Subarna  menjelaskan bahwa,” hari ini  melaksanakan Pam VVIP sekaligus menyambut kedatangan Wakil Presiden RI ke wilayah Korem 064/MY di Tanara Kabupaten Serang “.



Danrem 064/MY menekankan agar pelaksanaan pengamanan VVIP dilaksanakan semaksimal mungkin sesuai dengan SOP yang berlaku tentang pengamanan VVIP. Berikan rasa aman dan nyaman selama Wapres RI melaksanakan kegiatannya di Serang ini


" Setiap personel yang terlibat dalam Pam VVIP harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak ada yang bertanya-tanya " jelas Brigjen TNI Tatang Subarna


Selain itu juga, Brigjen TNI Tatang Subarna perintahkan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan VVIP agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan hindari hal-hal yang dapat mencederai nama baik satuan. Perhatikan faktor keamanan dan meminimalisir resiko ancaman yang bisa datang setiap saat, tegasnya.


Tampak hadir selain Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna diantaranya Pj. Gubernur Banten, Wakapolda Banten, Dandim 0602/Serang, Dandim 0623/Cilegon,  Kapolres Kabupaten Serang, Pasi Intel Lanal Banten.[Akt-002/Agi].



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Agar dapat melaksanakan tugas pokok di lapangan dengan baik, Anggota Koramil 0103/Banjar Kodim 0601/Pandeglang, melaksanakan kegiatan olahraga Senam Kesegaran Jasmani, Selasa (07/03/23)


Kegiatan senam tersebut dilaksanakan halaman Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Mekarjaya, diikuti oleh sekitar 60 orang terdiri dari anggota Koramil 0103/Banjar, pegawai Puskesmas Mekarjaya, Pegawai Kantor Kecamatan Mekarjaya dan para kader Posyandu serta siswa siswi SMKN 11 Pandeglang.


Pelda Gatot Rukminto selaku Danposmil Kecamatan Mekarjaya  memimpin langsung kegiatan senam tersebut, nampak hadir pula Camat Mekarjaya bapak Ahmad Jamaluddin Nasseer.S.E., dan kepala Puskesmas  Mekarjaya bapak Supriyadi.Amd.Kep.


"Senam tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik, "ucap Pelda Gatot.


Beliau menambahkan sebagai bentuk keseriusan dalam kegiatan seluruh peserta nampak bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan.


“Kegiatan SKJ akan terus dilakukan selama 2 kali dalam seminggu yaitu di hari Selasa dan Jumat agar kebugaran tubuh tetap terjaga serta meningkatkan sinergitas dengan pemerintah setempat," pungkasnya.[Akt-002/Agi].

 


Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Kepala Staf Kodim 0601/Pandeglang, Mayor Inf. Ruiyat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota bertempat di aula Makodim jalan pendidikan no 1 Pandeglang, Jum'at (17/02/23)



Dalam arahannya Kasdim mengingatkan kepada seluruh prajurit , bintara, tamtama dan PNS  untuk selalu menjaga kesehatan mengingat cuaca yang tidak menentu, waspadai bencana alam yang mungkin bisa terjadi, selain itu Kasdim juga menekankan kepada kepada anggota hindari pelanggaran sekecil apapun, seperti perjudian, asusila dan pelanggaran-pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga.



"Saat ini Curah hujan meningkat, diharapkan para Babinsa bisa menjadi solusi untuk mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi seperti bencana alam banjir. Ajak warga masyarakat membersihkan saluran saluran air untuk meminimalisir terjadinya bencana alam banjir, "ucapnya.


Selain itu Kasdim juga menyampaikan Babinsa harus memiliki rasa kepedulian terhadap warganya, khususnya kepada warga yang kurang mampu maksimalkan program ketahanan pangan diwilayah.


"TNI- AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi apapun bentuknya seperti yang tercantum dalam perintah harian Kasad poin ke-5, "jelasnya.


Usai menerima pengarahan Kasdim, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan oleh personil Denpom 4/III Serang.[Akt-002/Agi].



Serang, BantenAktualinvestigasi.com | Jajaran TNI-Polri dan pemerintah daerah menyiapkan pengamanan maksimal, untuk kedatangan Wapres RI KH Ma'ruf Amin ke wilayah Korem 064/MY " Mari sama-sama bertanggung jawab dan bersinergi, jadikan tugas pengamanan VVIP ini sebagai sebuah kehormatan dan kebanggaan "    kata Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Jumat (17/02/2023


Dalam kunjungan Wapres RI  ke Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang , Brigjen TNI Tatang Subarna yang menjadi Komandan Satgas Pengamanan Wilayah memimpin Pengamanan VVIP. Guna memastikan kesiapan seluruh personel maupun peralatan untuk pengamanan.



Pengecekan dilakukan secara mendetail. Agar setiap personel yang diturunkan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. ”Ini perlu kami lakukan untuk mengecek dan meyakinkan sejauh mana persiapan personel dan peralatannya yang terlibat pengamanan VVIP,” jelas Jenderal bintang satu ini.


Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin telah tiba di Ponpes An Nawawi Tanara kemaren sore, hari ini wapres di jadwalkan menerima Keluarga Besar Pengurus Yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jauharen Jambi.


Danrem mengatakan, selama Wapres RI dan rombongan berada di Provinsi Banten, wajib diberikan pengamanan VVIP secara maksimal. Tugas pengamanan ini menjadi kehormatan dan kepercayaan bagi seluruh personel yang diturunkan.


" Kegiatan pengamanan kunjungan  Wapres RI  dilakukan secara kolaborasi. Melibatkan unsur gabungan dari Korem 064/MY, Polda Banten, pemerintah provinsi, hingga pemerintah Kabupaten/Kota" 


Koordinasi dan sinergi semua unsur menjadi kunci kesuksesan pengamanan. ”Seluruh personel saya harapkan bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” Tandasnya.

[Akt-002/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.