Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat pimpin langsung Jam Komandan yang diikuti para Perwira Staf Kodim 0510/Tigaraksa, Anggota Kodim 0510/Tigaraksa dan PNS Kodim 0510/ Tigaraksa yang dilaksanakan di Aula Darmawangsa, Jl Atik Soewardi Pusat Pemerintahan Kab. Tangerang, Kamis (02/03/2023).


Jam Komandan ini, sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan yang rutin dilaksanakan terhadap para Perwira Staf Kodim 0510/Tigaraksa, Anggota Kodim 0510/Tigaraksa dan PNS Kodim 0510/ Tigaraksa agar mengetahui setiap perkembangan dan situasi serta menyampaikan beberapa informasi dsn evaluasi dalam menyamakan sikap pola pikir dan pola tindak aparat.


Pada kesempatan itu, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat dalam pengarahannya menyampaikan, agar prajurit dan seluruh jajaran Kodim 0510/Tigaraksa agar sebisa mungkin hindari permasalahan, sehingga tidak terjadi kerugian kedua belah pihak.



"Intinya, jaga emosional kita, agar tidak timbul keributan.Jika masalah tidak bisa dihindari diupayakan dapat diselesaikan secara musyawarah san atau melalui jalur hukum." jelasnya.


Dikatakan Kasdim, seluruh personel harus kompak dan jaga keharmonisan termasuk di lingkungan keluarga. Tetap tingkatkan semangat kerja, dan berharap seluruh anggota agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencemarkan nama baik satuan.


"Selain itu, jaga selalu Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Hal ini, menyikapi Vidio yang telah viral di medsos," tandasnya.


Di akhir pengarahannya, Kasdim 0510/Tigaraksa berpesan pada seluruh anggota agar berhati-hati dalam bertindak, selalu kedepankan sikap profesionalisme seorang prajurit dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. 

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Dandim 0510/Tigaraksa diwakili Kepala Staf Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Hendrik, S, bersama Forkopimda menghadiri Deklarasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023, di Aula Polres Metro Tangerang Kota Jl. Daan Mogot, Sukarasa, Kota Tangerang, Rabu (01/03/2023). 


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, Deklarasi Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ini, Kami dari Polres Metro Tangerang Kota mengucapkan terimakasih banyak, dari tahun 2022, Alhamdulillah Polres Metro Tangerang Kota telah banyak mendapat berbagai penghargaan, salah satunya dari Kompolnas Polri dalam Pelayanan Publik Terbaik.


Ia katakan, perhargaan kita raih berkat dukungan rekan  sekalian, tentunya kerjasama kolaborasi dan kordinasi kita sangat di apresiasi pimpinan khususnya penegakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), di antaranya, Pelayanan Publik seperti SIM, SKCK dan pelayanan SPKT.


"Kedepannya menjelang pelaksanaan Pemilu dimana kegiatan masyarakat semakin tinggi, jangan sampai ada kesalahan pahaman dalam hal perizinan. Jangan sampai proses perizinan dapat menghambat kegiatan masyarakat." terangnya.


"Kami memohon dukungan dalam pelayanan masyarakat dan dapat terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Tanpa dukungan berbagai stakeholder, Kami (Polres Metro Tangerang Kota) tidak bisa berjalan dengan baik." ucapnya.


Sedangkan sambutan Walikota Tangerang diwakili Asda Ibu Yeti Rohaeti, menyampaikan, sinergitas Forkominda sangat dibutuhkan, dimana permasalahan KKN menjadi permasalahan besar untuk kita semua. Untuk itu, kami juga berharap di ingatkan oleh aparat penegak hukum.


"Kami dalam bekerja butuh keamanan dan kenyamanan, karenanya kita semua saling bersinergi untuk melaksanakan pembangunan di wilayah ini. Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini, dan mudah - mudahan ke depannya, kita tetap saling bersinergi untuk melayani masyarakat Kota Tangerang." ucapnya.


Sementara itu, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Hendrik, S, menyampaikan, adanya kegiatan ini, sangat kita apresiasi dimana secara bersama - sama kita yang hadir di sini, sepakat melakukan penandatanganan dalam rangka mendukung penguatan pembangunan Zona Integritas (ZI).


"Ini merupakan wujud dari kesungguhan dalam menguatkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta Reformasi Birokrasi dalam memberikan pelayanan publik khususnya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota." pungkas Kasdim.


Terlihat hadir di kegiatan itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K, PJU Polres Metro Tangerang Kota,  Walikota Tangerang diwakili Asda Ibu Yeti Rohaeti, Bupati Tangerang diwakili Asda, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran,  Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Hendrik, S., Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tangerang diwakili Fathul Mujib, Ketua Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Ketut Maha Agung, Ketua Pengadilan Agama Kota Tangerang Drs. SUHARDI, S.H.; Ketua MUI Kota Tangerang d mewakili Bapak H. Sabrul Jamil, Ketua FKUB Kota Tangerang KH. Amin Munawar, M.A, Ketua APINDO Kota Tangerang Ismail, dan Ketua KSPSI Kota Tangerang Nurkholis.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Menindaklanjuti Surat Tugas dari Panglima TNI tentang pengecekan harga Sembako, Babinsa Kayu Agung Koramil 10/Sepatan mengecek langsung harga Sembako di pasar tradisional Sepatan.


Pengecekan harga Sembako di lakukan oleh Babinsa Koramil 10/Sepatan di pasar tradisional Kelurahan Sepatan Jalan Raya Mauk Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Rabu (01/03/2023).


Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo mengatakan, hasil pengecekan harga Sembako dilaporkan ke pimpinan yaitu Danramil 10/Sepatan untuk di teruskan kepada pimpinan atas.



"Sesuai Kepmenperindag nomor 115 tahun 1998, yang termasuk dalam Sembako adalah, beras, gula pasir, gula pasir, minyak goreng, daging, ikan, telur ayam negeri, susu, minyak tanah dan garam masih relatif stabil," katanya.


Lebih lanjut Danramil menambahkan, selain melakukan pengecekan harga Babinsa juga melakukan pengecekan stok Sembako juga di pasar tradisional. "Sampai saat ini harga sembako dinilai masih terjangkau dan stok masih mencukupi," jelas Danramil.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Lebak - aktualinvestigasi.com | Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten Kembali mengungkap Kasus Edarkan Obat Farmasi Tanpa Izin Edar di daerah hukum Polres Lebak.


Pelaku HM (28) ditangkap oleh Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten pada Jum'at (24/2/2023) di depan sebuah kontrakan yang beralamat di Kp. Salahaur Kel/Ds. Cijoro Lebak 

Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak.


"Dari Pelaku HM, kami berhasil mengamankan barang bukti  1 (satu) buah tas selempang warna hitam,138 (seratus tiga puluh delapan) butir obat merek Tramadol, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp.60.000,- (enam puluh ribu rupiah)," ungkap Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham,S.Pd. Kamis, (2/3/2023).



"Efek Adiktif yang ditimbulkan dari Penggunaan Obat-obatan seperti Tramadol dan eximer sama bahayanya dengan narkotika, sehingga penggunaannya harus dalam pengawasan dan resep dokter apabila salah akan menyebabkan efek samping bagi kesehatan," terangnya.


"Untuk itu kami menghimbau warga masyarakat untuk ikut mengawasi dan laporkan ke kami apabila ada indikasi peredaran obat-obatan tanpa izin edar,

mari bersama selamatkan generasi muda para penerus bangsa dari penyalahgunaan obat-obatan dan narkotika," imbau Malik.


Malik Menegaskan, "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan   Pasal 197 atau Pasal 196 UU RI. No. 36 Tahun 

2009 tentang kesehatan dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara."

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

 


Kab.Tangerangaktualinvestigasi.com

Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) DPAC Kosambi mengadakan kegiatan Mingguan Pengajian setiap malam Kamis dan untuk Malam ini Pengajian Rutin dikediaman rumah Penasehat DPRT Belimbing ( Lalim ) di Desa Belimbing, Kec.Kosambi, Kab.Tangerang-Banten, Rabu, (1/3/2023).


Hadir dalam acara tersebut Ketua DPAC Kosambi ( Ken-Ken Romli ), Pembina DPAC Kosambi ( Lurah Jaya ), Ketua DPRT Kosambi Timur ( Ustadz Reno ), Ketua DPRT Kosambi Barat ( Nean ), Ketua DPRT Cengklong ( Jefri ), Ketua DPRT Salembaran Jaya ( Sutikno ), Ketua DPRT Salembaran Jati ( Supri ), Ketua DPRT Rawa Burung ( Lukman ), Ketua DPRT Belimbing ( Salim ), dan Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar.



Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memperkuat tali silaturrahmi dan kebersamaan anggota BPPKB Banten DPAC Kosambi. Demikian ungkap Ken-Ken Romli selaku Ketua BPPKB Banten DPAC Kosambi saat kegiatan berlangsung.


“Saya selalu mengajak para Anggota dan Ketua Ranting Se-Kecamatan Kosambi agar untuk ikut kegiatan rutin ini dapat memberikan dan menumbuhkan akhlak yang baik untuk para Anggota, serta tetap solid dan tali persaudaraan semakin kuat,” ungkapnya.


Alhamdulillah untuk pembuatan Posko DPRT Belimbing sudah berjalan 90 Persen dan tinggal diterapkan saja untuk Samping-sampingnya itu, untuk itu pembuatan Posko nanti yang ke 2 DPRT Belimbing rencana saya mau mendirikan di Simpang 6 yaitu samping Bengkel dan kemungkinan untuk tahap ke 2 nanti apabila kalau hujan sudah reda kemungkinan saya membuat Posko disitu.


"Maka dari itu saya mau semua Anggota dan jajaran DPRT Belimbing agar selalu Kompak dan Solid terus agar kita mempererat persaudaraan kita satu sama lain dan saya mau beritahukan kepada semua Anggota dan jajaran DPRT Belimbing apabila di Hari Sabtu tidak ada kesibukan atau kerja agar marilah kita Sama-sama pasangkan Bendera kita DPRT Belimbing, jadi kebetulan untuk Pembina DPRT Belimbing kerjanya sudah libur jadi kita Bareng-bareng memasang Bendera.


Karena selama ini memang di DPRT Belimbing untuk di Jalan belum ada, maka untuk itu hayo marilah kita Sama-sama di Hari Sabtu nanti apabila Anggota dan jajaran yang tidak ada giat kita Sama-sama pasangkan Benderanya, dan kebetulan untuk pemasangan Bendera DPRT Belimbing titik Lokasinya itu sudah saya siapkan dan Bendera pun sudah siap semua jadi tinggal dipasangkan saja Bendera nya itu, kalau untuk masalah Posko DPRT Belimbing insya Allah di Hari Minggu sudah selesai semua 100 Persen jadi Posko DPRT Belimbing tersebut.


Dan Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih banyak kepada Ketua DPAC Kosambi Ken-Ken Romli karena untuk semua keseluruhan Anggota dan jajaran saya khususnya yang ada di DPRT Belimbing sudah jadi semua untuk KTA nya dan untuk Ketua DPAC Kosambi Ken-Ken Romli sudah kasihkan semua KTA itu kepada saya sebagai Ketua DPRT Belimbing BPPKB Banten, Pungkasnya.


Lalim Penasehat BPPKB Banten DPRT Belimbing menyampaikan, bahwa saya terima kasih banyak atas kehadiran para tamu undangan. “Mudah-mudahan Pengajian rutin ini selalu diberikan kelancaran dan kemudahan selalu untuk kedepannya Aamiin Ya Allah, ujarnya.[Akt-002/Agi].

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022 Koperasi Kartika Sejahtera Kodim 0510/Tigaraksa. RAT di gelar di aula Darmawangsa Makodim 0510/Tigaraksa Rabu (01/03/2023).


Kegiatan diikuti oleh prajurit dan PNS Kodim 0510/Tigaraksa 


Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat dalam sambutan menyampaikan, tentang maksud dan tujuan digelarnya RAT Koperasi Kartika Sejahtera Kodim 0510/Tigaraksa.



“Ini merupakan forum resmi bagi pengurus, badan pengawas, dan para anggota Primkop Kartika Sejahtera sebagai salah satu syarat Koperasi dalam mewujudkan mekanisme pertanggungjawaban mutlak yang harus dilaksanakan, “ katanya.


Terkait keberadaan Primkop sejahtera, Kasdim berharap benar - benar bisa memberikan manfaat atau kontribusi yang besar bagi kesejahteraan anggota dan Keluarga Besar Kodim 0510/Tigaraksa. Untuk itu para pengurus untuk terus melakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh dedikasi dan motivasi yang tinggi.


Hadir dalam kegiatan kolonel Inf Haris Panca putra kapuskop Kartika Jayakarta,PNS dan anggota kodim 0510/Tigaraksa, jajaran perwira staf kodim 0510/Tigaraksa,jajaran Ndanramil kodim 0510/Tigaraksa.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Lebak - aktualinvestigasi.com | Sungguh malang nasib Dea Ameilya (28) janda ber anak satu  warga Kampung Cempa Rt 006/001, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten harus menanggung pilu. Pasalnya, Deandra Mulyana (4 th) anak semata wayangnya  mengalami sakit lambung hingga harus di rawat di RSUD Ajidarmo yang ada di kota Rangkasbitung.


Semenjak bercerai dengan suaminya, Dea Ameliya terpaksa harus berusaha sendiri dan menjadi tulang punggung bagi keluarga nya. Keuangan nya pun menjadi tidak setabil, bahkan iyuran BPJS kesehatan nya menunggak hingga harus membaya Premi / Tunggakan BPJS  sebesar Rp.10. juta (Sepuluh Juta Rupiah) , ditambah harus  membayar denda pelayanan sebesar Rp. 1 juta 50 ribu (Satu Juta Lima Puluh Ribu Rupiah).


"Untuk pembayaran tungakan BPJS kesehatan saya sudah bayar sebesar Rp 10 juta (Sepuluh Juta Rupiah) , itu pun dapat pinjam dari tetangga dan saudar. Kira in saya sudah tidak ada bayar apa apa lagi, ga tau nya masih ada denda pelayana sebesar 1 juta 50 ribu," kata Dea Ameliya. Rabu,  (1-Maret -2023)


Sambil menangis Dea Ameliya menjelaskan, saya bingung dan sedih karna tidak mampu lagi untuk membayar denda pelayana BPJS, saat ini anak saya sedang dirawat di rawat RSUD Ajidarmo. Sementara pihak BPJS memberi waktu 3x24 jam untuk membayar denda pelayanan tersebut. Makanya dari hari kemarin (Selasa- red) saya meminta Surat Keterangan Tidak Mampuh (SKTM) yang di keluarkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Lebak, karena dengan berbekal  SKTM  tersebut saya akan mengajukan permohonan pembebasan biaya denda tersebut ke kantor BPJS.





"Saya kemarin (selas, 28-2-2023) meminta ke kantor Dinsos lebak, tapi pihak Dinsos tidak memberikan nya. Dengan alasan KADIS, KABID, dan Kasi nya sedang tidak ada (lagi rapat) . Sehingga waktu yang di berikan pihak BPJS sudah habis per hari ini". terang  Dea Ameliya, sambil menangis di hadapan Relawan yang ikut mendapinginya



 Ditempat terpisah, Fam Puk Chong yang akrab di sapa Koh UUN selaku Ketua Lembaga Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Lebak kepada awak media menyampaikan, saya mersa heran dengan pelayanan di Dinsos Lebak yang diduga kurang respon. Padahal Kadis dan Kabid nya begitu cepat merespon di saat kita menyampaikan persoalan.



"Padahal masyarakat tersebut sudah meminta ke Dinsos dari hari kemarin. Harusnya mereka (oknum staf -red) kalau tidak paham segera komunilasi ke atasan nya (Kadinsos), jangan malah masyrakat yang menghubungi Kadis dan Kabidnya.ujarnya.


 Lanjut UUN, kalau saja kemarin pihak Dinsos memberikan SKTM, pasti nya masyarakat tidak panik dan sudah bisa menghapus denda BPJS nya. BPJS sebenarnya mau menerima jika tidak lewat dari batas waktu 3x24 jam hari kerja. Masalah terdaftar di DTKS atau tidak harusnya  jangan di jadikan masalah. Tetapi Dinsos menyatakan tidak bisa, padahal Dinsos tugasnya menjadi pelayan masyarakat bukan pengambil kebijakan.


"Kami bukan memaksakan Dinsos harus mengeluarkan Rekom (SKTM) , kami tau ada surat Edaran,"


"Kami akan terus bersuara agar pihak Dinsos bertanggung jawab atas pelayanan yang  buruk ini.

Karna diduga oknum staf  Dinsos melakukan pembenaran dengan mengeluarkan surat SKTM per tgl 28/2/2023, padahal di berikan tanggal 01/03/2023. Ini adalah pembohongan yang di lakukan oleh oknum stafnya." pungkas UUN.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

 


Cisoka, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Menurut Kadas Cibugel pada saat diwawancara oleh awak media dengan adanya pelaku usaha di wilayah Kecamatan Cisoka khususnya Di desa Cibugel, Sudarwan bersyukur adanya Surya Grand Cisoka Yang menurut Sudarwan hal tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar desa cibugel atau desa Bojongloa khususnya dan umumnya masyarakat wilayah kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Kamis, (2/3/2023).


Adanya perusahaan diwilayahnya sehingga bisa mengurangi angka pengangguran dan minimal warga sekitar mempunyai penghasilan untuk bisa menafkahi keluarganya, yang diketahui oleh Sudarwan kades cibugel karena perusahaan tersebut ada di wilayahnya dan yang selalu dipantau olehnya beserta jajarannya bahwa Perusahaan di Surya Grand Cisoka tidak ada produksi dari bahan mentah sampai barang jadi yang ada barang jadi dari luar dipacking dan hal tersebut sudah berjalan lama, dimasa era kades lama dan perijinan pun yang sudah diketahui atau dilihat oleh kepala Desa Cibugel sudarwan ada semua yang diturunkan oleh Dinas Perijinan Desa Tidak mengeluarkan Perijinan dan hanya mengetahui bahwa ada pelaku usaha atau perusahaan di wilayahnya.



Sudarwan kades cibugel saat diwawancara menjelaskan pada awak media


" Yang saya tahu itu pergudangan yang sifatnya hanya menaruh barang dan packing saja seperti itu jenisnya bahan jadi dipack oleh warga kita yang bekerja di situ yang Alhamdulillah satu perusahaan kecil itu bisa menampung para karyawan yang menganggur diwilayah kita yang menurut saya bisa memperdayakan masyarakat kita saja sudah bersyukur dan yang saya tau dan saya tanya pada karyawan pun hanya ngepack saja yang saya tau seperti itu saja tidak ada produksi bahan mentah sampai ke coklat yang ada bahan jadi di pack saja sudah itu saja yang saya tau," Jelasnya.


Tambah Kades Sudarwan " yang saya tau itu sudah berjalannya sudah dimasa era lama, Kades lama itu yang saya lihat semuanya perijinannya jelas ada semua, dari Dinas Perijinan punya mereka, kalo desa tidak mengeluarkan perijinan hanya mengetahui bahwa ada perusahaan tersebut disitu, ada semua sudah lengkap.


Harapan saya yang pertama bisa membantu masyarakat khususnya desa cibugel umumnya diwilayah cisoka warga yang menganggur dan tidak bekerja bisa dibantu perekonomiannya dari mereka bekerja disitu sehingga kita mengurangi tindak kriminal kalo pengangguran itu berkurang otomatis kriminal akan berkurang banyak orang bekerja minimal orang punya penghasilan untuk menafkahi keluarganya itu sangat luar biasa," tutupnya.[Akt-002/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.