Cisoka, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Saprudin sebagai petugas keamanan Surya Grand Cisoka didesa cibugel atau desa Bojongloa kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang provinsi Banten, karena Surya Grand cisoka terbagi dua desa berharap tempat yang dijaganya aman dari hal apapun, baik dari tindak kriminal ataupun tindakan lainya yang akan merugikan perusahaan, untuk kenyamanan pemilik perusahaan begitu pun jika ada tamu yang datang berkunjung Sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP ) yang dilakukan Saprudin dan tim petugas keamanan lainnya yaitu menanyakan maksud dan tujuan kunjungannya tamu tersebut, akan bertemu siapa, atau sudah janji apa belum. 


jika belum ada janji dan dari pihak kantor belum mengijinkan masuk saprudin dan tim lainnya tidak akan memperbolehkan masuk karena mengantisipasi hal yang tidak di inginkan demi kenyamanan dan keamanan tempatnya bertugas.

Jumat, (3/3/2023).



Saprudin saat diwawancara oleh awak media mengatakan 


" Saya sebagai keamanan Surya Grand cisoka melaksanakan tugas sesuai dengan SOP pimpinan kami selagi kita bertugas untuk itu bilamana tamu masuk area sesuai aturan dan SOP Menurut pimpinan saya kalo belum ada pihak dari kantor mengijinkan masuk saya tidak perbolehkan masuk ," tegasnya.


Saprudin berharap tempat yang dia jaga aman 

" Harapan saya sebagai petugas keamanan diarea pengen Aman aja saya takutnya ada tamu kalo masuk area ya saya pertanyakan dulu tujuannya apa , maksud dan tujuannya apa kalo pihak manajemen sudah mengijinkan dipersilahkan masuk ya saya silahkan masuk, saya melaksanakan SOP sebagai petugas keamanan menurut pihak manajemen koordinasi sama saya apabila ada tamu dari pihak mana pun suruh koordinasi dengan orang kantor, " ucapnya.[Akt-002/Agi].



Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna mendengar keluhan dan masukan, Polres Lebak Polda Banten gelar kegiatan Jum'at Curhat bersama APDESI ( Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kecamatan Cibadak di Aula Balai Pertemuan Budianto BTN Mandala Desa Kaduagung Tengah Kecamatan Cibadak Kab Lebak. Jum'at (3/3/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan,SIK,SH  didampingi Kabag Ren Polres Lebak AKP Sadimun,SH, Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham,S.Pd, Kasat Binmas Polres Lebak Iptu Subara, S.Sos, Kasi Propam IPDA MS. Mochtar, KBO Sat Binmas IPDA Tjik Denmark, Ketua Apdesi Kecamatan Cibadak Kades Burhanudin dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Cibadak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH mengatakan,"

"Kegiatan Jum'at Curhat ini rutin dilaksanakan oleh Polres Lebak setiap hari Jum'at yang merupakan program Bapak Kapolri dan kali ini kami melaksanakan Jum'at Curhat bersama Apdesi Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak," ujar Arya.


"Tujuan kegiatan ini dalam rangka silaturahmi  untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari semua kalangan masyarakat Kabupaten Lebak, guna meningkatkan kinerja Polri dalam menjaga harkamtibmas dan pelayanan prima kepada masyarakat," ungkapnya.


"Keluhan dan masukan kita tampung untuk menjadikan evaluasi pelaksanaan dalam tugas kedepan dalam menjaga harkamtibmas, tentunya perlu dukungan dan peran aktif dari semua komponen masyarakat Kabupaten Lebak," Lanjut Arya.


"Kegiatan  Siskamling dengan mengaktifkan Ronda Poskamling di lingkungan juga sangat penting dalam menjaga harkamtibmas," tukasnya. 


Dalam kesempatan tersebut Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham,S.Pd mengajak pemerintah desa untuk ikut berperan aktif, bersama-sama memerangi Peredaran Narkotika dan obat-obatan di daerah hukum Polres Lebak,

"Kami mengajak  pemerintah desa untuk ikut bersama-sama dalam  memberantas peredaran Narkotika dan obat-obatan di daerah hukum Polres Lebak, apabila ada  informasi atau menemukan indikasi peredaran narkoba segera hubungi kami atau Kepolisian terdekat guna penindakan lebih lanjut," tambah Malik.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com | Polsek Cikande Polres Serang kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluhan warga secara langsung.


Kali ini dilaksanakan di kantor Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jumat (3/3/2023).


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.



"Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat," ujar Kompol Andhi


Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai sarana untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.


"Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," terang Kapolsek Cikande.


Salah satu yang dicurhatkan warga adalah apakah "ketika warga malam hari menemukan orang yang dicurigai atau gerombolan geng motor atau menemukan orang berbuat mesum di kontrakan, apakah boleh di amankan dan apakah boleh di pukulin?" Tanya salah satu warga.


Menanggapi pertanyaan tersebut Kapolsek Cikande mengatakan "Jawabannya boleh diamankan, namun tidak boleh di pukuli atau main hakim sendiri" Jawab Kapolsek Cikande


Yang harus warga lakukan lanjut Kompol Andhi, Ketika warga menemukan hal-hal seperti yang dipertanyakan tersebut, setelah mengamankan orang dan ada indikasi kejahatan, warga saat itu juga segera menghubungi Kepolisian untuk tindak lanjutnya, ini juga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. "Perbuatan main hakim sendiri merupakan pelanggaran hukum" ucap Kapolsek Cikande.


Sementara warga lainnya mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat ini.


"Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan kepolisian khusunya Polsek Cikande dapat bertatap muka dengan warga mendengar keluh kesah warga dan penyampaian pesan kamtibmas dari kepolisian, selain kami dapat menyampaikan keluh kesah kami juga yang tadinya kami tidak tahu tentang hukum sekarang bisa lebih paham," tuturnya. 


Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek Cikande mensosialisasikan nomor Call Center 110 Bantuan Polisi. Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.[Akt-002/Agi].



Bandung - Aktualinvestigasi.com  | Pada kegiatan Rapat Kerja Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) 1 Wilayah Jakarta Banten, 4 (empat) Perguruan Tinggi Kota Tangerang menyempatkan diri berdiskusi merealisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bersama Bandung, 02/3/2023.


Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang menjelaskan ada 4 (empat) kampus, seperti STISNU Nusantara, STAI Asyukriyah, STAI Bina Madani, dan Institut Darul Qur'an (IDAQU) yang secara domisili di Kota Tangerang, bersepakat bekerjasama dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagaimana amanat Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020.


"kita sepakat realisasikan program merdeka belajar kampus merdeka untuk menunjang mutu akademik dan mahasiswa," ujar pria yang disapa Gus Fani.


"Harapannya dari visi yang sama ini, kami bisa kolaboratif dalam pembangunan daerah. Tentunya sesuai dengan bidang kami dalam pendidikan dan penanaman moral pendidikan," tambahnya.


Ketua STAI As-Syukriyyah, Dr. Evan Hamzah, M.Sy menambahkan bahwa wujud dari kesepakatan ini akan ada tukar menukar dosen penguji ujian skripsi mahasiswa, penelitian dosen bersama, program kuliah kerja nyata (KKN), pengabdian masyarakat bersama, dan lain sebagainya. 


"Kita kolaborasi antar kampus yang manfaatnya bisa ditujukan untuk masyarakat."


Dr. Suja'i Ketua STAI Bina Madani menambahkan program ini (MBKM) tidak hanya pada usaha penguatan akademik melainkan juga disepakatinya kolaborasi akademik dalam pembangunan daerah, semisal KKN kontributif untuk pembangunan sumberdaya manusia, seperti kampung hidroponik, kampung sehat, penguatan nilai-nilai akhlakul karimah, dan lain-lain.


"KKN bersama ini nantinya kita asosiasikan dengan program pemerintah daerah, di mana harapannya mahasiswa menjadi kader penggerak kemajuan daerah." Kata pria kelahiran Cilegon.


Dr. Anwar Sani Rektor Institut Darul Qur'an (iDAQU) menambahkan ke depan kesepakatan ini bisa kita tingkatkan memalui program kuliah magang bersama di luar negeri, seperti di Jepang, Malaysia, Korea, dan Australia. Namun, sebelumnya mahasiswa kita harus dibekali dengan sesuai kebutuhan perusahaan penerima magang mahasiswa.


Acara diskusi ditutup dengan photo bersama dan akan ditindaklanjuti dengan penandatangan MOU diantara para pihak setelah kegiatan rapat kerja KOPERTAIS Wilayah 1 Jakarta Banten tahun 2023. [Akt-002/Agi].



Cisoka, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Surya Grand Cisoka yang terletak di Dua Desa yaitu Desa Bojongloa dan Desa Cibugel menurut Jusepta Kepala Desa Bojongloa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Jumat (3/3/2023). Bahwa Surya Grand cisoka Sangatlah membantu perekonomian masyarakat yang ada diwilayah khususnya wilayah desa bojongloa, sebelumnya masyarakat sekitar sangatlah sulit untuk mencari pekerjaan guna kelangsungan hidupnya dan saat ini berkat adanya Surya Grand Cisoka masyarakat pun bisa bekerja, menafkahi keluarganya dan mendapatkan hasil dari bekerja diperusahaan sekitar Surya Grand Cisoka.


Jusepta berharap agar semua elemen bisa sama sama membantu mensupport dan membangun untuk mensejahterakan masyarakat sekitar khususnya diwilayah desa bojongloa dan Desa Cibugel umumnya masyarakat wilayah kecamatan Cisoka.



Terkait perijinan para pengusaha yang ada disekitar Surya Grand Cisoka sudah memberikan tembusan kepada kepala desa.


Jusepta saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan



" Pergudangan yang ada di wilayah desa cibugel dan desa Bojongloa itu sangat sangat membantu perekonomian desa desa setempat, membantu warga kami yang tadinya tidak bekerja sekarang bisa bekerja contohnya seperti yang ada di pergudangan pergudangan yang wilayah tepatnya yang ada di kp.cibugel dan desa Bojongloa dan para kuli, para tukang tukang bangunan Alhamdulillah dia mencari rijkinya dipergudangan tersebut, saya sebagai kepala desa bojongloa pergudangan yang ada di desa bojongloa sangat membantu masyarakat kami untuk bekerja diwilayah sendiri," ungkap jusepta.



Masih bersama Jusepta kades Bojongloa Cisoka



" Dengan perijinan para pelaku usaha sudah memberikan tembusan pada Desa dan sudah kita ketahui, Ayo kita kerja sama untuk membangun, mensejahterakan masyarakat setempat yang ada di wilayah cisoka ini dan mereka mereka bisa mencari nafkah, itu pergudangan ada manfaat nya untuk masyarakat kami , masyarakat masyarakat yang belum bekerja Alhamdulillah karena ada pergudangan diwilayah kami Alhamdulillah bisa bekerja bisa mencari nafkah ," Jelas jusepta.[Akt-002/Agi].



Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten mengadakan kegiatan Rapat Perencanaan Kegiatan Pelatihan Pertanian bersama Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, yang bertempat di aula Lapas Rangkasbitung, Kamis (2/3)

,

Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang yang didampingi Pejabat Struktural, Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Kadarina yang didampingi Fungsional Penyuluh Pertanian, Devi E Nurul Huda dan Staf Pembinaan Lapas Kelas III Rangkasbitung


Kalapas Rangkasbitung dalam sambutannya menyampaikan, Lapas Rangkasbitung mempunyai lahan di Sarana Asimilasi dan Edukasi sebagai sarana pembinaan kemandirianWarga Binaan Lapas Rangkasbitung, kami berharap besar melalui perjanjian kerja sama dengan dinas pertanian dapat membantu kita dalam mengoptimalkan SAE dan narapidana agar memiliki skill serta dapat menjadi bekal untuk mereka setelah selesai melaksanakan masa pidana sehingga tidak mengulangi kesalahan serta dapat diterima kembali kedalam masyarakat.


"Harapan kami, semoga warga binaan Lapas Rangkasbitung yang mengikuti Program Pembinaan Pelatihan Kemandirian ini setelah bebas nanti bisa mempunyai bekal dan memiliki keterampilan untuk bisa berguna bagi masyarakat dan keluarga," ujar Kalapas


Selanjutnya Kasubsi Pembinaan menambahkan bahwa selama mengikuti program pembinaan kemandirian, WBP diberikan keterampilan kerja, latihan kerja dan produksi. Lapas menyediakan sarana dan pra sarana bagi WBP untuk menyalurkan minat dan bakatnya sehingga meskipun di dalam Lapas, dapat meningkatkan nilai hidupnya.


"Banyak sumber daya manusia yang ada di Lapas Rangkasbitung dan perlu kita matangkan serta maksimalkan dalam bidang-bidang yang mereka kuasai agar menciptakan WBP yang berdaya guna unggul serta kreatif" tambah  Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan


Senada dengan Kalapas, Kepala Bidang Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Lebak, Kadarina menyambut baik agenda rapat  perencanaan yang digelar Pihak Lapas, pihaknya tentu mendukung penuh langkah yang akan dilaksanakan.


"Kami sudah bekerjasama sebelumnya, tentu ini merupakan hal rutin yang sangat baik, kami akan membantu program pelatihan kepada para narapidana agar menjadi kompetensi dan bekal sebelum kembali ke lingkungan masyarakat. Untuk nanti pelatihan budidaya Tanaman holtikultura saja, yang mudah dan cepat menghasilkan" Pungkas Kadarina

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.