Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna mencegah aksi Balap Liar dan aksi Kejahatan Jalanan Geng Motor, Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Patroli malam "Blue Light Patrol" di daerah hukum Polres Lebak.


Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Personil Sat Lantas Polres Lebak setiap jam kecil yang rawan terjadi aksi Balap Liar dan Kejahatan Jalanan geng motor dengan rute patroli jl. Siliwangi - jl. Multatuli - jl. Ahmad Yani. 


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat  Ari Suhada, SIK,MH. mengatakan,

"Ya guna mengantisipasi aksi balap liar dan kejahatan jalanan geng motor, Personil Sat Lantas Polres Lebak rutin melaksanakan Patroli  malam "blue light patrol" di daerah hukum Polres Lebak," ujar Fiat,  Rabu (8/3/2023).



"Kegiatan dilaksanakan pada jam-jam rawan terjadinya aksi Balap liar dan kejahatan jalanan geng motor yaitu pada jam-jam kecil yaitu dari Pukul 00.00 wib s/d  05.00 wib," ungkapnya.


"Ini adalah upaya dalam menjaga harkamtibmas di daerah hukum Polres Lebak sehingga wilayah Kabupaten Lebak tetap kondusif, tetap aman dan nyaman," terang Fiat 


"Selain itu kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga harkamtibmas di wilayahnya," tambahnya.


"Terakhir kami dari Fungsi Lantas tentunya kami mengajak kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar tertib dalam berlalulintas, gunakan helm dan kelengkapan lainnya serta patuhi rambu-rambu lalulintas demi keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas," tukas Fiat.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna melaksanakan fungsi Pembinaan dan pengawasan personil, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Supervisi ke Polsek  Jajaran Polres Lebak. Selasa, (7/3/2023).


Hari ini Kegiatan Supervisi dibagi menjadi dua titik yaitu di Polsek Warunggunung dan Polsek Cipanas.


Kegiatan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Lebak Polda Banten Kompol Nono Hartono,SH,M.H. didampingi Kasubbag Binkar Bag SDM  Polres Lebak AKP Achmad Sachlan, Kasi Propam Polres Lebak Ipda M. S. Mochtar dan kegiatan dihadiri oleh  Kapolsek Jajaran, Para Kasium Polsek Jajaran dan Kanit Provost Polsek Jajaran.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kabag SDM Polres Lebak Kompol Nono Hartono, SH, MH mengatakan,

"Ya hari ini Polres Lebak melaksanakan Supervisi Bag SDM Polres Lebak ke Polsek Jajaran di tempatkan di dua titik yaitu di Polsek Warunggunung dan Polsek Cipanas," ujar Nono.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan Tujuan dari Supervisi ini adalah untuk melaksanakan fungsi Pembinaan dan pengawasan personil baik dari Pembinaan Karir maupun kelengkapan administrasi," ungkapnya.


"Kami bersama Team mengecek kelengkapan administrasi masing-masing  Personil Polsek Jajaran dari mulai usulan UKP, Kenaikan Gaji berkala, Mutasi dan lain-lain," terang Nono.


"Selain itu kita bersama Kasi Propam Polres Lebak juga memeriksa kelengkapan personil, Sikap Tampang dan pengecekan Senpi seperti Surat Pinjam Pakai Senpi, Kondisi Senpi, KTA, SIM dan kelengkapan lainnya," tambahnya.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan personil Polsek Jajaran Polres Lebak sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutup Nono.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

 


Rangkasbitung - aktualinvestigadi.com | Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten bersama Dinas Pertanian Kabupaten Lebak memberikan pelatihan bidang pertanian kepada 20 orang narapidana yang bertempat di aula Lapas Rangkasbitung, Selasa (07/03)


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang didampingi Pejabat Struktural, Kepala Dinas Pertanian Lebak, Rahmat beserta penyuluh Dinas Pertanian, Staf Pembinaan, dan diikuti oleh 20 orang WBP Lapas Rangkasbitung.



Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang dalam sambutannya mengatakan, pelatihan pertanian ini merupakan program berkualitas dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Rangkasbitung, dengan melihat letak geografis dan luas lahan di SAE yang cukup luas, Lapas Rangkasbitung akan memaksimalkan kegiatan pelatihan pertanian sebagai dasar pengembangan SAE.


“Pelatihan ini juga bertujuan untuk menyiapkan warga binaan setelah habis masa pidananya akan memiliki keterampilan di bidang pertanian, jadi fokus untuk ikut kegiatannya, sungguh-sungguh dan jangan sampai ada pelanggaran. Output kalian harus kompeten, paling tidak nanti bisa memnfaatkan pekarangan untuk menghasilkan? Bisa bertani untuk diri sendiri dan keluarga jadi manfaat sekali” ujar Kalapas


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Lebak, Rahmat mengatakan semoga dengan pelatihan pertanian yang diberikan dapat bermanfaat kepada para Warga Binaan.


“Bertani itu banyak manfaatnya, sederhana namun bermakna besar, satu-satunya sektor usaha yang mampu bertahan dalam kondisi krisis jadi belajarlah sungguh-sungguh, gali dari para inatruktur kami ilmu-ilmunya, mulai lah dari hal kecil karena akan menjadi besar, insyallah lifeskillnya bisa bermanfaat sampai kapanpun” ujar Rahmat Kadis Pertanian Lebak


Sebagai informasi Pelatihan Pertanian ini akan digelar sesuai standard pelatihan selama 36 jam pengajaran dengan menggunakan metode teori dan praktikum. Nantinya peserta narapidana akan diuji kompetensi keahliannya untuk mendapatkan sertifikat keahlian.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Lebak - aktualinvestigasi.com | Terkait Penemuan Mayat di Cijoro Pasir, Team Inafis Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten bersama Polsek Rangkasbitung lakukan olah TKP penemuan mayat di Jalan Kuncoro Jati RT 005, RW 007, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Selasa (07/03/2023)


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.T.K, S.I.K membenarkan kejadian tersebut,

"Ya pada hari Selasa ( 07/3/2023) pukul 10.00 Wib, ada laporan penemuan mayat  laki-laki di Jalan Kuncoro Jakti RT 005 RW 007, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak," Ujar Andi.


"Mendapatkan Laporan tersebut Team Inafis Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten dibantu Personil Polsek Rangkasbitung mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan Mayat laki-laki tersebut di bawa ke RSUD Adjidarmo untuk dilakukan pemeriksaan," terangnya.



"Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan kemudian diketahui identitas mayat laki-laki tersebut bernama Wawan Khuswandi (68) warga  Jalan Kuncoro Jakti RT 005 RW 007, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak," tambah Andi.


Kemudian Andi menjelaskan, "Dari hasil pemeriksaan Team Medis RSUD Adjidarmo Rangkasbitung tidak di ketemukan adanya luka-luka intravital pada mayat tersebut, kematian di perkirakan 3 sampai 5 hari dan terdapat  kemerahan pada mayat akibat proses pembusukan,"


"Kemudian fakta-fakta yang diketemukan bahwa korban menderita penyakit gejala strook dan darah tinggi  serta korban tinggal sendiri di rumah korban," ungkapnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.